RSS

can’t you see? part 1

15 May

Siwon pov
“Oppa”, panggil gadis berumur 21 tahun itu terhadapku.
“waeyo?” tanyaku lembut pada gadis itu. Gadis yang sudah 4 tahun ini dekat denganku, yang sudah seperti sahabat bahkan adiku sendiri.
“aku….” Kata-katanya terpotong tapi kemudian ia melanjutkan kata-katanya dengan agak terbata.” Aku.. aku ingin,aku….” dia menggantungkan lagi kata-katanya, membuatku semakin bingung.
“Shilla, kenapa?”
“apa aku boleh menanyakan sesuatu?”
“ehm”
“kenapa… oppa menerimanya,? pertunangan itu” ia terdiam sejenak..” bukankah Oppa pernah bilang kalau oppa hanya mencintai Raisa”
“ya. Tapi orang itu meninggalkanku kan? Jadi apa salahnya kalau aku menerima pertunangan ini?”
“tapi..”
“ah sudahlah, tak penting. Tapi makasih Oppa telah menrimanya” katanya lagi. Ia kemudian pergi meninggalkanku yang masih berkutat pada paper-paperku.
Ya aku memang menerima perjodohan itu, pertunangan denganya. Meskipun sebenarnya aku tak mencintainya. Selama ini aku hanya menganggapnya sebagai sahabat sekaligus adik, karena usiaku terpaut 2 tahun darinya.
Alasanku menerima pertunangan itu sebenarnya karena aku putus asa. Karena orang yang aku cintai meninggalkanku untuk selamanya.. aku sangat mencintainya, tapi kenapa ia harus meningggalkanku begitu cepat. Bahkan aku tak sempat mengucapkan kata perpisahan terakhir padanya, karena ia terlanjur dipanggil menghadap-Nya.
( Shilla pov)
Aku tak tahu harus bahagia atau sedih dengan pertunangan ini, jujur, aku sangat mencintai Siwon Oppa,dan aku sangat ingin bersamanya, tapi aku juga tahu dia tak mencintaiku. Dia masih terpuruk karena cintanya telah pergi meninggalkanya selamanya. Mungkin karena itu dia menerimaku.
Tapi … yasudahlah apa boleh buat semua sudah diatur sperti itu. Dan aku janji Oppa, aku akan berusaha mengembalikan senyumu yang telah lama hilang semenjak kepergian Raisa.
Siwon pov
1 minggu lagi hari pernikahanku dengan Shilla. Sebenarnya ada sedikit perasaan bersalah yang hinggap dalam benakku. Aku akan menikahi Shilla, tapi aku tak bisa bohong kalau aku tak mencintainya. Aku bersalah padanya. Dia terlihat begitu tulus padaku. Senyumnya selalu mengembang saat bersamaku, tapi entah kenapa aku tak bisa membalas senyumnya itu. Entah sejak kapan senyumku telah menghilang dari wajahku. Bahkan aku sudah lupa bagaimana rasanya tersenyum. Selama ini meski aku tersenyum, semua itu palsu.
Dan hari pernikahan pun tiba. Banyak orang-orang yang menghadiri pernikahanku denganya, teman-temanku, teman-teman Shilla, dan kolega-kolega Appaku dan Appa Shilla. Semuanya berkumpul di gedung megah ini dimana sebentar lagi aku akan mengucap janji pada Shilla. Janji yang hanya akan aku ucapkan sekali seumur hidupku. Aku tak tahu ada apa dengan diriku, tapi semua terasa hambar, padahal harusnya hari ini menjadi hari yang berkesan padaku. Mungkin karena orang yang akan aku nikahi tidak aku cintai.
Shilla tampak cantik mengenakan gaun pernikahan itu. Belum aku lihat dia secantik ini sebelumnya. Semua orang dlam ruangan ini pun mengagumi kecantikanya hari ini.
Kulihat wajahnya agak murung. Tapi seketika ia melihatku, ia langsung menyunggingkan senyum manisnya. Seolah dia tak ingin aku melihatnya murung. Aku pun membalas senyuman itu, meskipun itu bukan seyum tulus yang aku berikan. Mianhae Shilla.
Dan kamipun mengucap janji setia. Kulihat senyum bahagia dari Appa Eoma ku dan Shilla. Tapi berbeda dengan Shilla. Dia meneteskan air matanya. Tak banyak orang yang melihat itu, hanya aku. Aku semakin merasa berslah padanya.
“ Nah, Shilla, selamat datang di keluarga Choi. Sekarang karena kau bagian dari keluarga ini panggil aku Eomma, dan panggil dia Appa, ya! Perintah Eomma pada menantu barunya yang tak lain adalah Shilla.
“ne, ajju.. eh Eomma” dia tersenyum pada eomma dan appa.
“Siwon, jaga istrimu dengan baik ya. Dan nikmati honeymoon kalian” goda Eomma padaku. Tapi kulihat Shilla hanya tersipu.
(Shilla pov)
Hari ini aku resmi menjadi istrinya. Tapi entah kenapa aku justru menangis setelah dia ucapkan janji itu. Kenapa denganku? Apa aku terlalu bahagia karena dapat menikah dengan orang yang selama ini aku cintai? Ataukah aku tak siap hidup bersama orang yang tak mencintaiku?
Tapi aku janji Oppa, aku akan berusaha menjadi istri yang baik. Dan aku harap kau bisa mencintaiku kelak. Tak peduli berapa lama tapi aku akan tetap menunggumu untuk membuka hatimu untuku.
Siwon pov
Oppa dan eomma telah mengatur acara honeymoon kami. Kami hanya tinggal duduk dalam pesawat dan akhirnya sampai di tempat tujuan. Harusnya ini jadi malam pertama kami, tapi aku belum siap melakukanya.. hah senangnya seandainya saja orang yang kini duduk bersamaku adalah Raisa, kekasihku yang telah dulu pergi. Ahh, kenapa aku mengingatnya lagi.
Dan malam pun tiba. Tapi aku sama sekali tak berani untuk melakukan ‘itu’ dengannya. Aku belum siap. Aku merasa kalau aku melakukanya itu hanya akan membuatnya menderita, karena aku tak melakukanya dengan cinta. Shilla maafkan aku.
Kami merasa kikuk saat ini. Kami hanya berdiri lama di kamar kami. Aku juga bisa melihat kegalauan pada diri Shilla.
“Shilla, maaf tapi bisakah kita tak melakukan itu dulu. Aku belum siap”
“Ne Oppa. Aku tahu aku paham. Jangan paksakan diri Oppa. Tenang saja aku akan menunggu sampai Oppa siap kok” katanya sambil tetap berusaha tersenyum. Meski dapat kulihat ada segurat kekecewaan.
“Mianhae, jeongmal mianhae. Aku janji aku akan berusaha untuk mencintaimu.”
“Ne Oppa, gomawo. Kalau begitu aku tidur dulu ya. Malam Oppa.”

Shilla berusaha memejamkan matanya. Tapi usahanya tetap tak berhasil. Semakin ia memejamkan mata semakin ia tak bisa tidur. Pikiranya sedang kacau. Hatinya pun gundah.
“Ah, ottokae?”gumamnya
Ia pun akhirnya bangkit dari tempat tidurnya. Dilihatnya Siwon yang tengah tidur di kamar sebelah. Shilla perhatikan baik-baik wajah suaminya itu tanpa suara. Ada sebersik keprihatinan pada dirinya. Dalam tidurnya pun Siwon seperti tak nyaman. Kasihan dia.
Shilla pun beranjak ke depan laptop miliknya. Laptop yang selama ini menjadi tempat curhatnya ketika tak ada lagi orang yang bisa diajak bicara. Dia buka folder “my life” tempat curhatan-curhatanya. Dan ia mulai menegtikkan semua kegundahanya.
“Oppa apa kau bahagia? Apa kau baik-baik saja? Aku khawatir padamu Oppa. Aku rindu Oppa yang dulu, sebelum Raisa pergi. Oppa yang selalu tersenyum dan bisa membuatku tersenyum dan bahagia hanya karena melihat senyummu. Kembalilah Oppa. Kembalilah jadi Oppa yang dulu! Aku tersiksa kalau kau seperti ini. Aku merasa aku hidup sendiri. Aku seperti menikahi orang asing kalau kau tetap seperti ini.
Tak apa kalau Oppa masih belum bisa melakukanya. Aku mengerti Oppa. Aku juga tak mau memaksa Oppa. Aku sayang Oppa. Untuk itu aku akan terus menunggu sampai Oppa siap. Dan terimakasih oppa, karena oppa mau berusaha mencintaiku. Aku tak sabar sampai saatnya nanti oppa benar mencintaiku.^^
Setelah menuliskan semua isi hatinya segera ia menyimpanya. Dan tak lupa ia menyimpanya dengan password agar tak seorang pun tahu. Setelah itu pun ia beranjak tidur.
setelah kepulangan kami dari honeymoon Appa menhadiahkan sebuah rumah untuk kami berdua tinggali

“Wah, rumahnya besar Oppa. Udara disini juga segar. Aku suka.” Celoteh Shilla. Ia seperti anak kecil saja.
“Oppa senang?”
“Ehmm”
“Ayo jadikan rumah ini jadi istana kita Oppa. Hehehe “
Aku hanya bisa mengiyakan semua perkataanya. Rumah pemberian Appa ini memang indah. Cocok untuk pasangan muda seperti kami. Tapi sekali lagi aku masih berharap kalau yang jadi pasanganku adalah Raisa. Ahhh kenapa aku masih saj tak bisa melupakanya. Aku harus bisa melupakanya dan mencintai Shilla karena dialah istriku sekarang bukan Raisa. Ya. Aku akan berusaha.

Malam ini tepat pukul 23.00. shilla baru saja keluar dari kantor jurnalistik. Dia memang seorang reporter muda. Tak jarang jika ia harus pulang larut malam bahkan dia sering keluar kota untuk meliput berita. Dan 2 jam yang lalu ia baru saja meliput sebuah berita tentang kasus penyelundupan narkoba di salh satu kafe ternama. Dan sekarang ia benar-benar cape dan ingn segera pulang. Bertemu suaminya.
Tapi naasnya ini sudah larut malam dan tak ada transportasi lagi yang lewat. Ia ingin menelepon suaminya tapi ia takut kalau mengganggu suaminya, siapa tahu saja dia sudah tidur. Hal ini membuatnya memutuskan untuk berjalan kaki saja.
Sudah 1 jam ia berjalan kaki. Hingga akhirnya ia melewati gang sempit yang berjarak 1 km dari rumahnya. Tapi sepertinya ia merasakan kehadiran makhluk lain. ia tak berani menoleh ke belakang dan terus memacu langkahnya. Ia benar-benar takut. Apakah yang sedang mengikutinya penjahat , perampok ataukah apa? Oppa tolong, teriaknya dalam hati.
Sambil terus berlari ia meraih handphonenya dan menelepon Siwon.” Oppa!! Tolong aku Oppa” katanya sambil terengah-engah
“Shilla? Kau kenapa? Kau dimana?” kata suara di seberang sana yang tak lain adalah Siwon.
“Oppa seseorang mengejarku Oppa. Aku takut Oppa. Aku ada di gang Mawar sekarang. Oppa tolong.. AAAAAAAAAAAAAAAA”
Tut tut tut…. suara telpon terputus. Dan sontak orang disebrang sana panic. Tanpa piker panjang ia pun segera berlari menuju tempat dimana Shilla sebutkan sebelumnya sebelum akhirnya teleon itu terputus.
“Shilla kau kenapa?” kata Siwon panic sambil terus berlari. Hingga akhirnya ia sampai juga ke gang Mawar tersebut. Ia terus mencari-cari Shilla. Ia berharap kalau ia tidak terlambat. tapi..
“Shillaa! Teriak Siwon. Ia dapati istrinya telah terbaring lemah di pinggir gang.
“Shilla.. shilla gwenchana?”
Tapi tak ada balasan dari Shilla. Dia pingsan. Dan langsung saja Siwon menggendongnya kerumah. Sebenarnya ada apa denganya. Apa yang terjadi padanya? Pertanyaan itu memenuhi benak Siwon.

 
33 Comments

Posted by on May 15, 2010 in fanfiction

 

Tags:

33 responses to “can’t you see? part 1

  1. Wonshika

    October 23, 2010 at 4:54 am

    Lanjutin yang ini dunk… q suka nie.. n penasaran ap yg terjadi dgn shila… *-*

     
    • shillacsw

      October 23, 2010 at 1:27 pm

      hehehe..
      lagi stuck ide wat yg ini,,,
      tapi tunggu saja..
      gomawo dah baca… ^^

       
  2. NtaKyung&NtieKyu

    October 26, 2010 at 1:42 pm

    Yah~~~~~
    Koq TBC pas agy seru2 nya seh?? Aish~~~~~~~
    Jadi penasaran neh….
    Lanjut~~~~~“

     
    • shillacsw

      October 26, 2010 at 11:27 pm

      hohooho…
      gomawo ya dah mampir and baca..^^

       
  3. cacamoi

    December 21, 2010 at 4:51 am

    seruuuuuuuuuuuuu~
    capcus ke part 2 dulu ya .. ^^

     
  4. princessradita

    March 26, 2011 at 9:42 am

    Waaa~ umur author sama seperti saiia..
    Berarti blh panggil chingu yaaak? “̮♥hϱ♡hϱ♡hϱ♥”̮‎​

    Baiklah, krn seru saiia baca ke episode(?) Berikutnyaaa~ ㅋㅋㅋ

     
    • shilla_park

      March 26, 2011 at 11:52 am

      umur chingu brapa emang?? saya masih 20… *udah tua itu*

       
      • princessradita

        March 26, 2011 at 2:25 pm

        Itu masih muda chingu^^
        Aku udh 21 jalan 22
        *berasa tua bgt -____-“*

         
  5. choijinhae

    April 2, 2011 at 7:45 am

    Shilla nya knpa?
    Wah. . .jgn2 diperkosa tUh,,ANDWAE. !!!
    Sem0ga siwoN cepat2 mencintai shIlLa, ,

     
    • shilla_park

      April 2, 2011 at 10:41 am

      hehe.. semoga saja begitu… haha

       
  6. dongdongchen

    May 7, 2011 at 3:29 pm

    kuda oppa, *gagap mode on* aq…aq…aq ingin tabokin oppa!
    kalo kaga cintamah ngapain nikahin shilla atuh, sono susul raisa ke alam baka.. wkwkwkwk….
    jgn deng, kasian shillanya, sono makan rumput aja wkwkwkwk…

     
    • shilla_park

      May 7, 2011 at 4:04 pm

      wuahahaha.. parah ni… msa suami saya disuruh makan rumput??..
      *kejam*😀

       
  7. nyit2bininyaTabi

    November 2, 2011 at 8:32 pm

    wahahahhaa annyeong reader baru…
    gemes q ma bang siwonnn….*cubit siwonn*
    shilla tabahkan hatimu nak,,,,orang sabar pasti disayang siwon….AMINNN
    q ud mutusin buat baca dr sini…
    ampuuunnnn bnyk bngt FF nya…
    lanjuttt

     
    • shilla_park

      November 2, 2011 at 9:03 pm

      haha jangan kesel ama suami saya.. dia ga salah saya yg salah.. haha😛
      haha banyak ya?? saya aja ga ngitung.. *loh?*😛

       
  8. Han Hyomin cantik

    January 6, 2012 at 8:45 pm

    OONNNNIE !
    Aku ga ngerti sama pov nya onnie..

     
    • shilla_park

      January 6, 2012 at 10:31 pm

      haha maaf yak//
      ini pas debut pertama saya bikin ff..jd ya maaf kalau masih kacau..haha

       
  9. MissClouds

    April 4, 2012 at 10:47 pm

    aduh pov.a bikin bingung shilla….
    gg jelas gtu…>,<
    tapi udh baca bagus kok…..
    ada apa ama shilla??
    *gg pengen nyontek walopun penasaran abis….

    ciaoooooo~~~~~

     
    • shilla_park

      April 4, 2012 at 11:20 pm

      haha maklum ya ini ff jaman entah kapan..saya aja lupa sama critanya.. *parah*😀

       
  10. hen_hen

    August 1, 2012 at 7:07 pm

    hai hai hai!#SKSD kumat
    wah wah shilla kenapa tuch?jgan2 dia kesandung kecoa lagi makanya jerit!#sotoy

     
    • shilla_park

      August 2, 2012 at 7:29 am

      hello jg/.//terharu saya masih ada yg mau baca ff jadul bin abal saya..lol😀

       
  11. eunjae25

    August 22, 2012 at 10:42 am

    wew,,, shilla kenapa tu?
    langsung lanjut aja deh,, hehehe

     
    • shilla_park

      August 22, 2012 at 11:26 am

      shilla rada ga waras.. *ngaku*😀

       
  12. shashiva04

    September 9, 2012 at 12:29 pm

    kenapa tu..?????

     
  13. inggarkichulsung

    July 29, 2013 at 6:49 pm

    Aigoo Shilla kenapa, siwon oppa menemukannya dlm keadaan pingsan

     
  14. Siregar Sri Fauziah

    December 11, 2013 at 1:32 am

    Yahh… dsni Wonppa sperti namja yg menyedihkan.. msh aja suka sm orng yg ga ada…
    Ayolah Oppa cintai Shilla, d ff lain cinta bgt sma Shilla.. hehehe..
    Waduh… kerampok tuh Shilla jgn2.. atw?? Aahhh g mngkin…

     
    • shilla_park

      December 16, 2013 at 5:07 pm

      haha ini ff lama banget masih ada yg mau baca y…lol

       
  15. dinnur

    February 19, 2014 at 7:05 pm

    yaaah… harusnya shilla nelpon shilla aja suruh jemput dia, moga dia baik2 aja

     
  16. Aichan

    September 30, 2014 at 1:19 pm

    Halo author, aku penggemar smua ff author nih. Setiap crita yang ada itu feel ny dapet banget. Fans berat nih!
    Aku ngakak sama kata kata gang mawar. Aku kebayang klo siwon yg ganteng itu berlari ke gang mawar yang ada di korea hahaha. Daebakk author!
    Aku seneng kalo shilla posisi ny cinta bertepuk sbelah tangan dulu, nanti lama lama siwon harus suka sm shilla! (Maksa) ahaha
    Sukses ya author nulis ff ny. Izin baca lg

     
    • shilla_park

      October 1, 2014 at 6:55 am

      y ampyuuunnn ini kan ff jadul saya yg bahasa dan alurnya ga jelas neng…tp makasih ya udah mau baca

       
  17. R'itsmine

    January 4, 2015 at 8:11 am

    fiuuuuhhh. cast nya agak berantakan. heehehehe .

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: