RSS

Broken Promises Chap 3 (Ending)

16 Feb


Kuamati jam di sebelahku ketika kudengar seseorang mengetuk pintu kamarku. Pukul 5 pagi. Kukucek mataku. Beusaha mengumpulkan nyawaku.

Kubukakan pintu. Tapi tak seorangpun kulihat.

Kuedarkan pandanganku. Tapi tak kutemukan siapapun. Apa aku hanya mimpi ada orang mengetuk pintu?

Hendak aku menutup pintu ketika kutemukan sesuatu di bawah pintu.

Surat????

Dari Siwon Oppa kah? Apa ia sudah pergi sepagi ini? Bahkan mengucapkan selamat tinggal saja ia hanya lewat surat?

Kuambil surat itu. kubuka amplopnya.

Shilla-ya selamat tinggal. Temukan kebahagiaanmu. Tersenyumlah!

Saranghae..

Lee Donghae

Kubelalakkan mataku. Surat ini bukan dari Siwon Oppa. Tapi dari DONGHAE OPPA??? Apa maksud dari semua ini?

Kenapa tiba-tiba Donghae Oppa mengucapkan selamat tinggal? Bukankah yang akan pergi Siwon Oppa? Aku harus meminta penjelasan dari Donghae Oppa.

Kulangkahkan kakiku menuju kamar Donghae Oppa. Tapi ketika aku melewati kamar Siwon oppa, kudengar seseorang menggedor pintu itu. siwon Oppa.

“Hae! Donghae! Jangan bercanda! Buka pintunya Hae!” teriak Siwon Oppa dari dalam kamarnya. Apa ia terkunci di dalam?

“Hae! Aish jinja! Buka pintunya! Aku harus ke bandara Hae! DONGHAEEEE!” Siwon Oppa masih berteriak dari dalam kamarnya. Sambil terus menggedor pintu kamarnya dari dalam.

“Oppa! Siwon Oppa! Gwenchana?” ucapku akhirnya. Siwon Oppa brhenti menggedor pintu.

“Shilla-ya! Itukah kau? Kumohon buka pintunya Shilla-ya. Donghae mengunciku di sini” jelasnya. Aku segera mencari kunci cadangan kamar Siwon Oppa. Setahuku kunci cadangannya ada di laci runag tamu.

Dan Gotcha! Ada. Aku segera berlari ke kamar Siwon Oppa dan membukakan pintu untuknya.

“Donghae mana?” aku hanya menggeleng. Aku serahkan surat yang baru saja kuterima pada Siwon Oppa.

Ia membelalakkan matanya saat selesai membacanya. Dia juga sama bingungnya denganku.

Siwon Oppa berlari ke kamar Donghae Oppa. Kususul dia. Dan kamar Donghae Oppa kosong. Dia pergi?

“Aish, apa maksud anak itu? sepertinya ada yang tidak beres disini.” Aku mengangguk. Membenarkan apa yang Siwon Oppa katakan. Ia tampak berpikir. Dan kemudian segera berlari ke arah pintu depan.

Kususul Siwon Oppa. Ia tampak mendesah di depan pintu.

“Waeyo Oppa?”

Ia menghela napas,” Kita terkunci di rumah ini. Atau mungkin lebih tepatnya Donghae mengunci kita berdua disini”

Aku membelalakkan mataku tak percaya. Kutarik pegangan pintu itu. dna benar saja TERKUNCI.

Apa maksud Donghae Oppa melakukan ini?

Siwon Oppa terduduk di lantai. Ia mengacak rambutnya frustasi. Aku mengikutinya duduk. Kami menghela napas.

“Surat itu.. ada yang aneh” aku menatap Siwon Oppa bingung. “Apa mungkin? Donghae sudah tahu?”

“Maksud Oppa? Donghae Oppa tahu tentang masa lalu kita? Tidak mungkin.”

“Aku  juga merasa tak mungkin. Tapi isi surat Donghae… aish aku bingung”

Kami hanya berpikir dalam diam. terus terang sikap Donghae Oppa benar-benar aneh.

Donghae pov

Keputusan terberatku saat ini. Melepaskan orang yang begitu kucintai. Aku hanya tak ingin bersikap egois.

Aku tahu Shilla mencintaiku. Aku yakin itu. tapi apakah cintanya padaku lebih besar dari cintanya pada Siwon, itu yang aku tak yakin.

Kalau aku terus di sisinya, aku hanya akan semakin menyakiti Siwon dan Shilla. Mereka begitu mencintai satu sama lain. Aku tahu itu.

Dan aku menyayangi mereka. Aku ingin mereka bahagia. Meskipun kebahagiaan mereka artinya adalah keterpurukanku. Tapi aku yakin aku bisa pulih suatu saat nanti.

Aku yakin cepat atau lambat Tuhan akan mengirimkan malaikatku yang sesungguhnya. Yang bisa mengobati luka hatiku saat ini.

Aku sengaja mengunci mereka di apartemenku. Aku hanya ingin mereka memperbaiki hubungan mereka. Aku juga tak ingin mereka mencariku. Untuk sementara aku hanya ingin menghilang dari mereka.

BUKKKK

Aku menabrak seseorang. aish pasti gara-gara dari tadi aku tidak emmperhatikan jalan. Bodoh!

“Ah mianhae agashi” ucapku menyesal. Aku menabrak seorang gadis. Tas jinjing yang ia bawa terjatuh. Ia memungutnya kemudian menatapku.

DEGGG

Mata itu??

Apa aku pernah melihatnya? Matanya, seolah aku pernah melihatnya,. Dan melihat matanya seolah aku begitu merindukannya. Tapi siapa dia? Aku bahkan tak mengenalnya.

Dia juga tampak terkejut dengan diriku. Apa dia mengenalku.

“Ah, gwenchana.” Dia tersenyum. Senyumnya.. Aish aku bisa kena serangan jantung lama-lama.

Apa aku sudah gila? Dia bahkan baru kulihat beberapa detik yang lalu. Tapi kenapa aku begini? Apa dia adalah malaikat yang Tuhan kirimkan untukku?

Aish… mana mungkin secepat ini

“Ehm, agashi.. boleh aku minta bantuannya?” Donghae babo. Apa yang kau katakan? Kau menabraknya dan sekarang meminta bantuanya? Masih untung dia tak marah denganmu.

“Ne, katakan saja. Selama aku bisa melakukannya akan kulakukan.” Ucapnya dan berhasil membuatku tersentak.

Kenapa ia begitu baik??

“Kamsahamnida. Ah sebentar aku telepon seseorang dulu” ia mengangguk..

Back to Siwon and Shilla side

Siwon dan Shilla masih terdiam. Terlarut dalam pikirannya masing-masing. Suasana begitu canggung, tak menggambarkan sedikitpun kalau sebelumnya mereka saling mencintai.

Siwon merogoh saku celananya saat dirasakannya ponselnya bergetar. Video call dari donghae.

“Donghae-ya! Yak! Apa maksudmu?” bentak Siwon pada Donghae. Diseberang sana Donghae hanya tersenyum jahil.

“Shilla bersamamu kan? Aku ingin bicara dengan kalian berdua” ucap Donghae tanpa memperhatikan kemarahan Siwon. Siwon segera mendekatkan kamera ponselnya kearah Shilla sehingga wajah mereka tertangkap di layar video call.

“Oppa! Berhentilah bermain-main!” Shilla tak kalah marah saat melihat wajah Donghae.

“Hae-ya, pulanglah! Aku butuh penjelasan dan tanggung jawab darimu.”

“Tanggung jawab apa Wonnie?”

“Aku ketinggalan pesawat Hae. Dan apa-apaan kau mengunci kami disini? Seperti anak kecil saja” semprot Siwon pada Donghae.

“Itu justru yang aku harapkan.”

“MWO?” teriak Shilla dan Siwon bersamaan.

“Aku tahu semuanya Wonnie, Shilla-ya”

Siwon dan Shilla terdiam. Jadi benar dugaan mereka kalau Hae sudah tahu. Yang mereka heran hanyalah, darimana Donghae tahu.

“Kalian bingung darimana aku tahu?” Tanya Donghae tepat sasaran. Baik Siwon dan Shilla tak bisa menyembunyikan keterkejutan mereka.

“Aku tak sengaja mendengar pembicaraan kalian di Sungai Han kemarin. Dan semua itu menjelaskan semuanya. Kenapa saat kalian bertemu rasa canggung menyelimuti kalian. Padahal aku tahu kalian tipe orang yang mudah akrab dengan orang yang baru dikenal. Tapi yang terjadi malah kalian hanya diam satu sama lain.”

Donghae masih sempat tersenyum.

“Aku menyayangi kalian berdua. Dan akan sangat egois kalau aku mempertahankanmu disisiku Shilla-ya”

“Tapi aku mencintaimu Oppa”

“Aku tahu. Tapi bisakah kau katakan kalau kau lebih mencintaiku daripada Wonnie Shilla-ya?”

Shilla terdiam. Donghae tersenyum singkat.

“Itulah kenapa aku melepaskanmu. Aku tahu meski kau mencintaiku tapi kau jauh lebih mencintai Wonnie. Aku tahu itu” shilla menundukkan kepalanya.

“Aku hanya ingin kalian bahagia. Aku tahu bagaimana kalian saling mencintai. Aku tahu bagaimana kalian begitu tersiksa saat tak bersama. Kau ingat pertemuan pertama kita Shilla-ya? Kau seperti tak ada alasan hidup saat itu karena Wonnie tak menepati janjinya. Kau ingat itu?”

Baik Shilla dan Siwon terdiam.

“Dan kau Wonnie. Kau ingat saat kau amnesia? Kau bersikeras untuk sembuh demi seseorang yang kau sendiri tak tahu siapa. Aku tahu itu Shilla kan? Kau bertahan demi Shilla. Akui itu!”

“Hae-ya! Aku..”

“Aku tahu Wonnie. Kau mencintainya melebihi apapun. Aku paham. Dan aku tahu kau terluka saat melihat Shilla bahagia bersamaku. Tapi kau memendamnya. Karena apa? Menjaga perasaanku?

Wonnie, Shilla jangan pikirkan perasaanku. Aku justru akan semakin tersiksa kalau harus memisahkan kalian berdua. Kumohon kembalilah kalian ke kisah kalian 4 tahun lalu. Sebelum ada aku”

Siwon dan Shilla saling bertatapan. Bingung harus berkata apa. Hanya keheningan yang tercipta.

Tentang pertunangan dan pernikahan kita Shilla-ya, aku sudah membatalkannya. Orang tua kita sudah tahu itu. mereka mengerti.”

Siwon tampak terkejut, “Hae-ya. Bagaimana mungkin kau melakukan ini?”

“Wonnie, aku hanya ingin kalian bahagia. Terlebih kau Wonnie, aku tahu betapa susahnya kau menjalani hidupmu 4 tahun ini. Mengikuti semua kehendak orang tuamu, berpisah dari gadismu hingga kau hilang ingatan hingga nyaris kehilangan gadismu. Aku ingin kau menemukan kebahagiaanmu lagi”

“Hae-ya.. aku.. kau..”

“Kita sahabat kan? Inilah gunanya sahabat Wonnie. Saling memberi kebahagiaan satu sama lain.”

Donghae tersenyum lebar. Meski hatinya sungguh berat mengatakan semuanya. Siwon tak kuasa menahan air matanya. Dia merasa begitu banyak yang telah Donghae lakukan padanya. Tapi apa yang telah Siwon lakukan?

“Aku merasa tak berguna jadi sahabatmu Hae. Selama ini aku hanya menyusahkanmu”

“Wonnie! Kau ini bicara apa. Kau bahkan melebihi sahabat untukku. Kita besar bersama. Kau selalu menjagaku meski umurku beberapa bulan lebih tua darimu. Aku menyayangimu Wonnie. Jadi jangan berkata begitu.”

“Hae-ya, tapi aku tak ingin menyakitimu. Kalau kau melepaskan Shilla kau ..bagaimana kau,,,”

“Tenanglah. Aku bahkan sudah mendapatkan pengganti Shilla”

“MWO?” Shilla dan Siwon membelalakkan matanya. Setahu mereka Donghae bukanlah seorang playboy yang dengan mudah berganti pasangan.

Donghae menunjukkan gadis yang tadi ditabraknya pada Siwon dan Shilla. Ya, Donghae meminta bantuan gadis itu untuk berpura-pura tertarik pada Donghae. Dan anehnya gadis itu menyetujui saja.

“Kalian lihat kan? Dia bahkan lebih cantik dari Shilla. Hehehe…”

“Hae jangan bercanda”

“Aku tidak bercanda Wonnie. Benar kan jagi?” ucap Donghae manja pada gadis itu.

Gadis itu tersenyum., “Ne. Donghae Oppa”

Siwon dan Shilla masih tak percaya. Tapi senyum yang mengembang dari gadis disamping Hae membuat mereka bingung.

“Kalian lihat kan? Aku masih bisa hidup dengan benar. Jadi kumohon kalian juga begitu. Bersatulah seperti dulu. Rajut kembali cinta kalian yang sempat terputus. Aku hanya ingin kalian bahagia. Dan tenang saja aku pasti bahagia.”

PIIPPP

Donghae memutuskan sambungannya. Dia menghela napas panjang. Mengutarakan semuanya solah melepas batu besar yang mengganjal di paru-parunya.

Sementara itu Siwon dan Shilla masih bungkam. Sejujurnya mereka tahu setiap detail kata Donghae adalah kebenaran. Bagaimana mereka saling mencintai itu adalah suatu kebenaran.

“Hae bodoh!” Siwon hanya bisa mengumpat kesal.

“Kita yang bodoh Oppa” Shilla mengoreksi umpatan Siwon. Siwon menatap Shilla tajam.

“Kita yang bodoh karena tak mau mengakui perasaan masing-masing. Aku yang bodoh karena tak bisa menunggumu lebih lama lagi. Aku yang bodoh karena menganggapmu mengingkari janji. Aku yang bodoh karena dengan mudah menerima kehadiran Donghae Oppa.”

Siwon menarik Shilla ke pelukannya. Membenamkan wajah sang gadis di dada bidangnya. Shilla tak membalas pelukannya.

“Stt. Kau tidak bodoh. Kalaupun ada yang bodoh disini, itu adalah aku.”

Siwon membelai rambut Shilla. Hal ini biasa ia lakukan saat memeluk Shilla. Air mata Shilla tumpah. Ia merindukan belaian sayang dari namja didekapanya ini.

“Aku.. merindukanmu Oppa. Neomu neomu neomu bogoshipo” ucap Shilla dengan nada bergetar. Akhirnya ia bisa mengatakan kerinduannya.

“Nado Shilla-ya. Aku merindukanmu. Sangat.”

Shilla melingkarkan tanganya di pinggang Siwon, “Jangan pergi lagi Oppa!”

“Ne, aku janji. Mulai saat ini aku akan terus disisimu. Tak membiarkanmu pergi lagi. Donghae benar Shilla-ya, aku ingin bahagia bersamamu.”

Shilla mengeratkan pelukannya.

“Saranghae Shilla-ya”

“Nado Oppa”

Siwon melepas pelukannya. Ia mengangkat dagu Shilla dan memberikan kecupan singkat di bibir sang gadis. Meluapkan segala bentuk kerinduannya. Meluapkan kebahagiaannya karena ia telah menemukan kembali cintanya. Harapan hidupnya.

Gomawo Hae

Gomawo Donghae Oppa

Mereka hanya bisa mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pahlawan mereka. Lee Donghae

Di tempat lain

Donghae menghela napasnya. Menggigit bibir bawahnya agar ia tak menangis sekarang.

“Sepertinya kau sangat mencintainya” Donghae menoleh. Menatap gadis baik hati yang telah membantunya berpura-pura.

Donghae hanya mengangguk singkat, “Ne. tapi sahabatku jauh lebih mencintainya. Dan Shilla juga lebih mencintai Siwon daripada aku” ucap Hae masam.

Gadis itu hanya tersenyum tipis. “Kau melakukan hal yang benar Hae. Kau tak akan pernah tahu, tapi apa yang kau lakukan sekarang justru akan membawamu pada takdir yang tak terduga. Yang akan membawamu menemui kebahagiaanmu suatu saat nanti.”

Donghae menatap gadis itu lagi. Sebuah senyum terkembang di bibir Donghae. Dia seperti baru saja mendengar petuah yang menenangkan hatinya.

Tapi satu hal yang membuatnya bingung. Gadis itu memanggilnya Hae. Setahu Donghae yang memanggilnya Hae hanya Siwon dan beberapa orang yang telah lama mengenalnya. Tapi bagaimana mungkin gadis yang baru 1 jam ini dikenalnya sudah memanggilnya begitu?

“Ah, iya aku belum tahu namamu. Bodohnya. Siapa namamu?”

“Kau benar ingin tahu siapa namaku?”

Donghae mengernyit, “ Tentu saja. Siapa namamu?” Tanya Donghae lagi.

Gadis itu tersenyum penuh misteri, “Je iremeun Lee..EunHye imnida” gadis itu memberi penekanan pada namanya”

“Ah senang bertemu denganmu Lee Eunhye-ssi” Donghae tersenyum pada gadis itu. tapi kemudian senyumnya memudar digantikan dengan keterkejutan.

“MWO? LEE EUNHYE??” gadis itu hanya tersenyum penuh arti.

“NEO… NEO..???” Donghae masih tak percaya. Sedangkan gadis yang bernama Eunhye itu sekali lagi memberikan senyuman pada Donghae.

“Ne. Lee Eunhye imnida. Senang ternyata kau masih mengingatku Hae-ya”

“NEO???”

~FIN~

Yah akhirnya beres juga ni Broken Promises..

Hehe kalau mau gebukin saya karena bikin ending kaya gini..silahkan,,, *berlindung di balik Siwon Oppa*

Kalau ada yang penasaran ma kisah Hae sma eunhye nttar saya bikin lanjutanya..hhe

Comment and like are appreciated… J

 

 

 
23 Comments

Posted by on February 16, 2011 in fanfiction

 

Tags: , ,

23 responses to “Broken Promises Chap 3 (Ending)

  1. eunve

    February 18, 2011 at 9:52 am

    NEO??
    Neo, neo, neopo lanjutane? Kok mboten enten?

     
    • shilla_park

      February 18, 2011 at 10:57 am

      ada orang jawa ya disini???
      TOSSS..
      aku jg asli jawa.. *ga da yg nanya*
      sengaja.. ntar saya mu bikin lanjutannya soalnya… versi hae..
      hhehehe

       
      • maygooor

        September 21, 2012 at 3:45 pm

        ak jga org jawa tgl d lampung wkwkkwk

         
  2. Choi_Sawon (elisa)

    February 18, 2011 at 10:26 am

    Siapa tuh yeoja yg sama donghae oppa?
    Kasitau asal usul nya dong onn, penasaran.
    Btw, endingnya bagus kok, buatin afstor siwon-shilla ya, pengen baca kisah bahagia mereka. ^^

     
    • shilla_park

      February 18, 2011 at 10:58 am

      siapa ya??
      ntar mu bikin lanjutanya kok yg versi hae..
      afstro shilla siwon???
      oke dipertimbangkan..
      gomawo..🙂

       
  3. hyukjaEunhyuk

    February 19, 2011 at 5:20 am

    a a a a a miaaaannn baru bs komen di chap akhir *ditendang author* u,u
    komen lwt hp ni, susah *ngeles*
    eehhmmm mksudny hemat pulsa *gubrak*
    😀

    eeehhh after story nya ada???
    Aku pnasaran sm hae,i2 cwkny syp???
    Hueeeee ntar di publish kapaaaann???
    Janji deh bakal komen ^^v

     
    • shilla_park

      February 19, 2011 at 7:44 am

      hehe.. iya ada versi hae nya
      lagi dalam proses pengerjaan
      tp insyaaaloh besok dah publish kok..
      hehe

       
  4. chicken861015

    February 19, 2011 at 5:58 am

    eonni…
    Koq tiba2 sii eunhye mncul??
    Nee?? Si eunhye tu asl usul na kyk mna?
    Pnsaraan..
    Pkok na wjib kudu bwd ver. Hae+eunhye,,#mksa.com
    trs afstor tntng siwon+shilla..
    Yayayayaya

     
    • shilla_park

      February 19, 2011 at 7:45 am

      kaya mana ya??
      liat ja ntar yg versi hae..
      hhhe
      gomawo..🙂

       
  5. lusiani haheho

    February 19, 2011 at 1:35 pm

    haha bahagianya wonshi ckck, donghae baek banget ya, peribahasa yg cocok buat donghae yg ini nih : mati satu tumbuh seribu, hahaha

    ditunggu chingu afstor buat eunhae nya, hehe

     
    • shilla_park

      February 19, 2011 at 1:51 pm

      hehe..
      mati satu tumbuh seribu memang..hehe
      oke..
      afstor besok dah publish kok…
      gomawo..🙂

       
  6. lusiani haheho

    February 19, 2011 at 4:16 pm

    oke chingu aku tungguin😀
    haha senangnya dalam hati *nyanyi ala dhani* wkwk

     
  7. vanny

    February 21, 2011 at 4:06 am

    past baca part 2, aku dah ada feeling tanda2 menuju arah CLBK, ternyata oh ternyata dugaanku benar, ini mah critanya ga bisa kelain hati shil kekekekekeke..

    as usuall, your FF stil daebak non..
    cinta bgt ama donghae disini hehehe

     
    • shilla_park

      February 21, 2011 at 9:30 am

      hehe.. ketebak ya eon??
      abis saya ga bisa jauh2 dari siwon oppa eon..
      hehe..

       
  8. princessradita

    March 26, 2011 at 11:51 pm

    Hae oppa emg baik~ hatinya terlalu putih(?) ㅋㅋㅋ

    Tak apa laaaah Siwon ama Shilla, kasian juga Siwon..
    Klo gitu Hae ama aku aja, ㅋㅋㅋ

    Baca donghae story aaah~

     
    • shilla_park

      March 27, 2011 at 12:33 am

      sok aja ambil si donghae.. haha…

       
  9. ryeosa

    March 20, 2012 at 11:09 pm

    Ending yg indah! I like it!
    Si hae berhati malaikat……..

     
    • shilla_park

      March 21, 2012 at 5:52 am

      wajah hae kan cocok buat peran malaikat..haha

       
  10. inggarkichulsung

    August 5, 2013 at 2:33 pm

    Waw siapa lee eunhye itu, apa di masa lalu mempunyai hub dgn Hae oppa.. Aigoo daebak dan pastinya hrs pny keberanian dan keyakinan Donghae oppa rela u melepas Shilla demi kebahagiaan Siwon oppa sahabat tercintanya

     
    • shilla_park

      August 6, 2013 at 12:31 pm

      Mari tepuk tangan untuk pngorbanan doghae klo bgti lol

       
  11. Siregar Sri Fauziah

    December 11, 2013 at 7:32 pm

    Aaahhh…. Haeppa kau memang malaikat… baikny drimu…
    Happy end for Shilla n Siwon Oppa..
    But, Hae… ??? Mmmm… siapa lee eunhye… ko kaget gtu.. mantan kekasih jga kah?? #yyaaahhh… pdhl klo Haeppa g jd ma Shila, aku mw ko jd penggantiny.. :p
    Waahh… jdulny apa tuh Chingu.. kelanjutan kusah Haeppa??

     
    • shilla_park

      December 16, 2013 at 5:20 pm

      haha sayangnya udah ada yg mau ama hae jg lol…

       
  12. krilsalmine

    March 26, 2015 at 12:44 pm

    ahh donghae konyol pake segala ngunci pintu apartemen segalaa… ahh pgn ceritanya eunhae.. kayanya seruuuu kkkkk

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: