RSS

Two Faces Side 13 (End)

26 Dec

Seharian Shilla hanya diam. ia hanya menghabiskan waktunya didalam kamarnya.

Jungwon masuk kedalam kamar Shilla. Ia kemudian duduk disebelah Shilla yang tengah duduk di pinggiran ranjangnya.

“Eoma..”

“Hm?”

“Kenapa Eoma marah dengan Appa?” Jungwon bertanya polos. Shilla memandang Jungwon sekilas kemudian tersenyum lembut.

“Gwenchana.” Ucap Shilla singkat. Jungwon ingin bertanya lagi tapi ia urungkan. Ia memperhatikan bekas pipi Shilla yang masih memar itu.

“Eoma..apa masih sakit?” cemas Jungwon. Shilla hanya tersenyum menanggapi.

“Apa perlu Jungwon ambilkan oobat?” lanjut Jungwon. Shilla mengangguk.

“Ehm. Eoma butuh obat. Tapi itu darimu Jungwonie”

“Eh?”

“Poppo” ucap Shilla kemudian menunjuk kedua pipinya. Jungwon tersenyum kearah Shilla kemudian mengecup kedua pipi Shilla.

“Otte? Sudah baikan?” Shilla tersenyum mengiyakan.

“Gomawo Wonie. Kemarilah! Malam ini tidur bersama Eoma, ne?” pinta Shilla. Jungwon menatap Shilla kemudian tersenyum mengiyakan.

~Two Faces Side 13~

Suara berisik di dapur membuat Jungwon terbangun dari tidurnya. Ia mengucek matanya singkat kemudian berjalan menuju dapur. Disana ia bisa melihat kalau Shilla tengah menyiapkan sarapan.

“Eo? Wonie sayang sudah bangun?”

“Ehm”

“Kemari sayang! Eoma sudah buatkan sarapan untukmu” ujar Shilla. Jungwon kemudian berjalan kearah Shilla dan duduk di meja yang Shilla sudah siapkan.

“Woah bulgogi? Ehm sepertinya enak” komentar Jungwon. Ia kemudian menyendok bulgogi yang Shilla buat.

“Ehm mashita.” Lanjut Jungwon. Shilla hanya terkekeh menanggapi tingkah polos Jungwon.

“Jungwonie..”

“Ehm?” respon Jungwon sambil terus mengunyah makanannya.

“Ehm.. bagaimana kalau kita kembali ke Gwangju?” ucap Shilla. Jungwon menghentikan makannya dan menatap Shilla bingung.

“Gwangju? Waeyo? Eoma tidak suka berada di Seoul?”

“Aniyo. Hanya saja Eoma pikir lebih baik kita menemani haraboji dan halmeoni, ehm?” jelas Shilla. Ia bisa melihat ekspresi Jungwon berubah. Menjadi sebuah ekspresi tidak suka.

“Keundae.. Jungwon ingin bersama Appa. Jungwon ingin melihat Appa” gumamnya. Shilla menghela napasnya.

Shilla mengelus puncak kepala Jungwon. “Jungwonie.. Eoma tahu kau ingin bersama Appa. Keundae..bisakah kita ke Gwangju untuk sementara waktu? Lagipula kita sudah lama tidak menjenguk halmeoni dan haraboji, keudaechi? Jadi ikut ke Gwangju, ne?” bujuk Shilla lagi.

Jungwon masih cemberut. Ia benar-benar tak ingin ke Gwangju. Bukan karena ia tak merindukan kakek dan neneknya tapi ia tahu begitu ia kembali ke Gwangju sama artinya ia tak akan kembali ke Seoul lagi. Dan itu artinya ia tak bisa melihat Siwon lagi. Jungwon tak mau itu terjadi.

“Jungwonie jebal” pinta Shilla lagi. Jungwon memandang Shilla masam kemudian terpaksa menganguk.

“Gomawo sayang”

~Two Faces Side 13~

Bel dorm Super Junior berbunyi. Membuat Leeteuk yang berada di ruang TV terpaksa meninggalkan aktivitasnya dan membukakan pintu.

“Eo? Yunho-ya.. tumben main” ucap Leeteuk. Ia kemudian menatap seseorang yang datang bersama Yunho.

“Eo? Bukankah kau yang waktu itu datang bersama Minmi. Temannya MInmi, keudaechi?” tanyanya kepada Jungwon. Dan hanya dijawab anggukan oleh Jungwon.

“Anyeong Hyung. Siwon ada?” Tanya Yunho langsung.

“Eo ada. Tapi ia sedikit aneh 2 hari ini. Sedikit murung. Ah iya.. bagaimana kau kenal dengan anak ini?”

“Dia keponakanku Hyung”

“Hee? Woah dunia memang sempit ternyata. Ah masuklah aku panggilkan Siwon dulu” ucap Leeteuk. Yunho dan Jungwon kemudian masuk ke dorm Suju.

“Eo Jungwon keudaechi?” Tanya Yesung begitu Jungwon dan Yunho masuk keruang tamu. Jungwon mengangguk lagi.

“Anyeonghaseyo Yesung ahjusi” sapa Jungwon ramah.

“Aigo kau semakin tampan dan lucu saja. Bagaimana kau bisa datang bersama Yunho?”

“Jungwon keponakanku Hyung” jawab Yunho.

“Mwo? Tapi kau tak mirip dengannya yunho-ya”

“Tentu saja. Kan Cuma keponakan kalau dia anakku baru mirip” balas Yunho. Yesung terkekeh mendengar jawabannya.

“Yunho Hyung? Jungwon-ah?” ucap sebuah suara baritone. Siwon. Ia datang bersama Leeteuk. Yunho bisa melihat wajah lelah dari Siwon.

“Ahjusi” ucap Jungwon menyapanya. Siwon tersenyum kearah Jungwon kemudian mendekatinya.

“Ahjusi? Hey , berhenti memanggilku ahjusi, Jungwon-ah. Aku ini Appamu bukan? Jadi panggil Appa, eo?” ucap Siwon.

“Heeee??? Appa????” koor Leeteuk dan Yesung yang berada diruangan yang sama dengan mereka. Siwon memandang mereka berdua kemudian tersenyum mengiyakan.

“Nah Jungwon-ah.. panggil Appa, eo?” ucap Siwon lagi. Jungwon menatap Siwon kemudian tersenyum lega.

“Ne..Appa” ucap Jungwon akhirnya. Siwon tak bisa menyembunyikan rasa harunya ketika ia mendengar Jungwon memanggilnya Appa.

Siwon kemudian memeluk Jungwon erat. “Gomawo Jungwon-ah”

Yunho hanya bisa tersenyum melihat adegan di depannya. Sementara Leeteuk dan Yesung masih belum bisa menahan rasa keterkejutan mereka. Mata mereka terbelalak tak percaya.

“Siwon-ah..kita perlu bicara” ucap Yunho menginterupsi adegan di depannya itu. siwon menatap Yunho kemudian mengangguk mengerti.

“Jungwon-ah kau main dengan Leeteuk dan Yesung ahjusi dulu, ne?” ucap Siwon. Jungwon hanya mengangguk patuh. Siwon dan Yunho kemudian berjalan menjauhi mereka,mencari tempat yang leluasa untuk bicara.

Sementara Yesung dan Leeteuk masih belum bisa terbebas dari keterkejutan mereka. Mereka hanya bisa menatap Siwon dan Yunho yang berjalan menjauh, bingung.

“Jungwon-ah kau benar anak Siwon?” Tanya Leeteuk memastikan. Jungwon hanya mengangguk mengiyakan.

“Dari awal aku memang merasa kau mirip Siwon. Tapi aku tak menyangka kalau kau ini memang anaknya. Bagaimana bisa?” timpal Yesung.

“Geurae bagaimana bisa? Kau bisa menjelaskan pada ahjusi Jungwon-ah?” pinta Leeteuk. Jungwon tersenyum lembut kearah dua namja yang kebingungan itu.

“Ne ahjusi”

~Two Faces Side 13~

Yunho menatap Siwon dalam. Mengamati raut wajah Siwon yang terlihat memprihatinkan. Yunho paham betul itu. kenyataan bahwa Eoma tirinya yang ia sayangi ternyata tidak sebaik yang ia kira. Ditambah permasalahannya dengan  Shilla. Yunho mengerti kenapa wajah Siwon mengguratkan kelelahan itu.

“Hah..aku tak mengerti dengan kalian berdua. Kalian ini sudah sama-sama dewasa tapi sama-sama keras kepala” Yunho memulai pembicaraan. Siwon hanya menatap Yunho bingung.

“Kalau kalian saling meyayangi kenapa juga kalian harus saling menyakiti?” tambah Yunho. Siwon tersenyum miris. Ia tahu betul maksud perkataan Yunho.

“Aku tak pernah bermaksud untuk menyakitinya Hyung. Dia yang memilih untuk menjauh dariku” ucap Siwon. Yunho hanya bisa berdecak pelan.

“Dan kau memilih untuk membiarkannya begitu saja?”

“Lalu aku harus bagaimana? Dia yang menolakku. Dia yang tak memberiku kesempatan Hyung”

“Lalu kau menyerah? Apa kalian berdua pernah memikirkan Jungwon?”

“Tentu saja aku memikirkan Jungwon. Dia anakku Hyung” ucap Siwon sambil menatap lurus kedepan.

“Kalau kalian memikirkan Jungwon kurasa kalian tidak akan melakukan hal yang justru menyakitinya. Dia masih berumur 5 tahun Siwon-ah. Dan dia membutuhkanmu dan juga Shilla sebagai orang tuanya. Buanglah ego kalian dan bersatulah.” Tutur Yunho. Siwon hanya tersenyum simpul.

“Aku juga berharap sepeti itu. demi Tuhan aku begitu mencintai Shilla, Hyung. Tapi apa yang bisa aku lakukan untuk membuatnya mau menerimaku?” Siwon berucap frustasi.

“Apa yang bisa kau lakukan? Kenyataanya kau bahkan belum melakukan apapun Siwon-ah. Kau hanya diam dan membiarkannya semakin menjauh dari hidupmu. Dan apa kau pernah sedikit saja berpikir kenapa ia berbuat begitu? kenapa ia menjauh darimu?”

“Aku selalu memikirkannya tapi aku tak bisa menemukan jawabannya Hyung”

“Kalau begitu tanyakan padanya. Tanyakan sebelum kau benar-benar tak bisa menggapainya. Shilla berniat kembali ke Gwangju bersama Jungwon” ucap Yunho dan sontak Siwon memalingkan wajahnya menatap Yunho.

“Gwangju? Keundae Wae?” Tanya Siwon.

“Karena dia merasa tak pantas untukmu” lirih Yunho. Siwon menautkan alisnya bingung. Ia bisa melihat Yunho tersenyum miris.

“Tak pantas bagaimana?”

“Dia…”

~Two Faces Side 13~

“Baiklah persidangan kita tunda lusa” ucap hakim persidangan. Hari ini adalah hari pertama persidangan kasus Hwang Hana. Dan suasana persidangan hari ini bisa dibilang cukup tegang. Mengingat Shilla sama sekali tak ingin meringankan tuntutannya. Dia mengharapkan Hana dihukum seumur hidup.

Shilla beranjak dari kursinya. Ia menghela napasnya berat.

“Shilla-ya..” panggil Siwon. Shilla hanya menatapnya sekilas kemudian acuh. Ia berjalan meninggalkan ruang persidangan tanpa mempedulikan Siwon yang terus mengikutinya.

“Kita perlu bicara” ucap Siwon sambil menahan lengan Shilla. Dan  tentu saja Shilla menghempaskan tangan Siwon begitu saja.

“Tidak ada yang perlu kita bicarakan” ucap Shilla dingin. Sayangnya Siwon tak peduli, ia meraih tangan Shilla kasar dan menariknya begitu saja.

“Hya! Lepaskan” erang Shilla. Siwon tak peduli, ia terus menarik Shilla. Tak peduli apakah genggamannya di tangan Shilla itu terasa sakit atau tidak. Ia hanya perlu menyelesaikan masalahnya secepatnya, seperti yang Yunho sarankan.

Siwon terus menarik tangan Shilla kuat. Ia kemudian menghempaskan Shilla kasar ke dalam mobilnya. Sejurus kemudian Siwon menyalakan mobilnya kenncang, tak peduli akan reaksi protes dari Shilla.

Lima belas menit kemudian Siwon memakirkan mobilnya di sebuah taman kota. Ia menatap Shilla tajam kemudian menarik tangannya lagi.

“Hya! Apa yang kau lakukan Siwon-ssi? Lepaskan!” protes Shilla lagi. Siwon menghentikan langkahnya kemudian melepaskan tangan Shilla dari genggamannya.

Ia menatap Shilla tajam. “Berhenti memanggilku Siwon-ssi. Seolah kau melupakan semua yang pernah terjadi diantara kita” ucap Siwon dengan sedikit nada tak suka. Shilla terdiam.

“Baiklah. Katakan apa yang ingin kau bicarakan. Aku tak punya banyak waktu mengingat aku akan kembali ke Gwangju” ucap Shilla dingin.

“Dan berhenti mengatakan kalau kau akan ke Gwangju. Aku tak mengijinkannya”

“Apa hak mu untuk melarangku?”

“Aku ini suamimu, apa kau masih ingat?” bentak Siwon. Shilla hanya memandangnya dingin.

“Ne. aku sudah melupakannya. Kau bahkan bukan suamiku lagi sejak enam tahun lalu”

“Berhenti membohongi dirimu sendiri. Kenyataanya kau masih istriku. kau masih mencintaiku dan aku masih mencintaimu”

“Cinta kau bilang? Cih! Kau salah. Aku tak mencintaimu Siwon Oppa. Aku membencimu” ucap Shilla dingin. Siwon terdiam. Mendengar kata benci itu membuatnya merasakan sesak didadanya.

“Wae?” gumam Siwon.

“Kau pikir aku tidak akan membencimu? Kau salah. Aku membencimu. Sangat membencimu”ulang Shilla. Siwon hanya bisa terdiam, ia bisa melihat kilat kemarahan dari mata Shilla.

“Enam tahun ini kau hidup dengan baik keudaechi? Enam tahun ini bahkan kau tak pernah ingat kalau kau punya seorang istri, keudaechi?” lanjut Shilla. Siwon menggelengkan kepalanya.

“Aniya! Aku selalu mengingatmu. Mengkhawatirkanmu”

“geurae? Lalu apa yang kau lakukan? Pernah kah sekali saja kau mencariku? Pernahkah sekali saja kau mencari dimana keberadaan istrimu? Eopseo. Wae? Wae? Karena kau menyangka aku mengkhianatimu? Dan kau percaya, keudaechi? Seperti itu yang kau bilang mencintaiku? Aniya. Itu bukan cinta. Dan aku membencimu untuk itu” tambah Shilla.

Siwon hanya bisa membatu. Entahlah tapi rasanya lehernya tercekat, separah katapun tak bisa ia lontarkan. Dan pernyataan Shilla tak sepenuhnya salah.

“Kenapa diam? masih kurang bukti kalau kau tak mencintaiku? Ara. Akan kuberikan satu lagi.” Shilla mengatur napasnya. Ia memandang Siwon tajam.

Setelah ini bencilah aku Oppa.

“Enam tahun ini bahkan kau mencoba menggantikan posisiku, keudaechi? Enam tahun ini kau bahkan tak peduli dengan apa yang aku lakukan keudaechi? Tak peduli seberapa berat aku menjalani hidupku. Seberapa berat aku harus menanggung sakit karena ulah Eomamu yang kau sayangi itu. dan anehnya sedikit saja kau tak pernah menyadarinya. Tentu saja kau tak menyadarinya. Karena memang Eomamu itu begitu pandai berakting”

“Shilla-ya..”

“Dan untuk apa sekarang kau ingin mengajakku bicara? Untuk memintaku meringankan tuntutan atas Eoma yang kau sayangi itu? Tidak  akan pernah.”

“Shilla-ya..keundae Eoma dia..”

“Wae? Ingin membelanya? Kau pikir aku akan memaafkan dan meringankan tuntutannya setelah apa yang ia lakukan padaku? Setelah ia menghancurkan hidupku? Membuatku kehilangan segalanya. Membuatku kehilanganmu, membuatku lumpuh dan membuatku kehilangan harga diriku sebagai wanita. Kau pikir aku akan memaafkannya begitu saja?” emosi Shilla. Siwon hanya memandang miris sosok di depannya. Amukan Shilla lebih Siwon rasa sebagai suatu luapan emosinya selama ini.

Dia tak pernah menangis Siwon-ah. Terakhir kali ia menangis adalah ketika Jungwon terlahir di dunia ini. Setelah itu seberapapun sedihnya ia maka dia tak pernah menangis.

Ucapan Yunho terasa berputar di kepala Siwon sekarang. Ia memperhatikan Shilla yang tengah mengatur napasnya. Dan benar. Shilla tak menangis sedikitpun meskipun Siwon bisa melihat gurat kesedihan di wajahnya.

GREP

Siwon memeluk Shilla. Dan tentu saja hal itu membuat Shilla terkesiap. Terlebih ketika Siwon mengelus puncak kepalanya.

“Menangislah! Aku tahu kau melewati begitu banyak hal berat tanpaku” ucap Siwon lembut. Shilla membulatkan matanya.

Andwe! aku tak akan pernah menangis lagi.

Sayangnya pertahanan Shilla runtuh. Seberapa besar niatnya untuk tak menangispun sirna sudah. Dekapan Siwon, belaian Siwon dan ingatan tentang semua yang terjadi dalam hidupnya memaksanya untuk menitikkan air matanya.

Air mata pertamanya setelah enam tahun terakhir ia tak menangis. berpura-pura tegar. Meski ia tahu sikap kuatnya itu hanyalah sebuah kedok untuk menutupi kerapuhannya.

Dia hanya berpura-pura kuat Siwon-ah. Kenyataanya dia tak sekuat itu.

“Menangislah. Menangislah Shilla-ya.” Ucap Siwon sambil terus membelai rambut Shilla. Mendekapnya erat seolah ia tak ingin melepaskan Shilla.

Siwon bisa merasakan kemejanya kini basah. Ia bisa mendengar isak lirih dari Shilla.

“mianhae..”

“Aku membencimu. Aku membencimu karena kau tak pernah ada untukku. Membencimu karena disaat aku butuh seseorang kau tak ada disana. Aku membencimu Siwonie Oppa” isak Shilla.

“Ara. Untuk itu aku minta maaf. Maafkan aku karena membiarkanmu melewati semuanya sendiri. Maafkan aku karena kau harus menanggung semua itu karena diriku. Maafkan aku yang tak pernah tahu kau mengalami begitu banyak derita” ucap Siwon tulus. Shila semakin terisak dibuatnya.

“Maafkan aku karena aku tak ada disaat kau melahirkan Jungwon. Buah hati kita. Dan maafkan aku karena aku tak memberikan uluran tanganku saat kau terjatuh dalam terapimu. Maafkan aku. Karena diriku kau bahkan harus mengasuh Jungwon dalam…kursi roda” lanjut Siwon. Kali ini Shilla hanya bisa diam dan terus terisak.

“Aku membencimu Wonie Oppa” ucap Shilla sambil memukul-mukul punggung Siwon. Dan Siwon membiarkannya. Ia tahu semua itu hanya luapan perasaan Shilla.

“Kemballilah untukku Shilla-ya. Aku mencintaimu. Sangat mencintaimu.” Ucap Siwon. Shilla menghentikan pukulannya pada punggung Siwon. Ia bahkan menghentikan tangisannya.

Shilla melepas pelukan Siwon. “Aku tak bisa. Lupakan aku” lirih Shilla. Ia membalikkan badannya, berusaha meninggalkan Siwon.

“Kenapa? Karena kau merasa tak pantas?” ucap Siwon dan membuat Shilla menghentikan langkahnya. Ia terdiam namun masih memunggungi Siwon.

“Hanya karena kau sudah tak mungkin memberiku keturunan lagi nantinya, kau ingin menyerah?” lanjut Siwon. Dan kini Shilla membalikan tubuhnya. Menatap Siwon dengan pandangan tak percaya.

Dia.. rahimnya terpaksa diangkat setelah melahirkan Jungwon. Dia mengalami pendarahan hebat beberapa jam setelah Jungwon lahir. Dan kata Dokter..rahimnya harus diangkat. Kehamilannya saat lumpuh ditambah ia melahirkan Jungwon saat kondisi tubuhnya memang tak memungkinkan. Itulah kenapa ia mengalami pendarahan hebat saat itu.dan Dokter bilang kalau rahimnya tidak diangkat maka Shilla bisa tiada. Untuk itu kami setuju dalam pengangkatan rahim itu.

Dan dia merasa dia tak pantas untukmu. Dia masih ingat impianmu untuk memiliki anak banyak dengannya, keudaechi?. Dan ia tahu ia tak akan bisa mewujudkannya Siwon-ah. Dia merasa tidak berharga lagi. Yah Shilla yang bodoh karena merasa dirinya seperti itu.

“Kau pikir aku sepicik itu Shilla-ya? Kau pikir aku menilaimu serendah itu? tidak Shilla-ya. Aku mencintaimu karena itu dirimu. Dan apa kau lupa kalau kita masih memiliki Jungwon? Untukku asalkan aku bisa bersama kalian berdua itu cukup” ucap Siwon lembut.

Shilla hanya terdiam. Hanya mendengar satu fakta kalau ia tak akan bisa melahirkan anak lagi membuat hatinya seolah tersayat. Ia benci kenyataan itu. tapi ia tak bisa lari dari kenyataan itu.

Siwon mendekati Shilla. Ia kemudian menangkupkan tangannya di wajah Shilla. Memaksa Shilla untuk menatap dalam kedua matanya.

“Aku tak peduli kalau kini kau tak mungkin memberiku keturunan lagi. Toh kita masih memiliki Jungwon, keudaechi? Dan Jungwon membutuhkan kita Shilla-ya. Dia membutuhkan Appa dan Eomanya. Dan aku akan semakin merasa tidak berguna kalau kau menolakku. Enam tahun ini aku tak menjalani hari ku sebagai suami yang baik dan terlebih sebagai Appa yang baik.” Siwon menghela napasnya. Sementara Shilla masih bertahan pada kebisuannya.

“Aku bahkan tak ada saat Jungwon terlahir. Tak bisa mendengar isakan pertamanya di dunia. Tak bisa melihat perkembangannya selama lima tahun ini. Tak melihat bagaimana ia mulai bisa berjalan. Lalu apakah kau akan setega itu padaku? Membiarkanku untuk tak bisa melihatnya berkembang lagi? Andwe! jangan lakukan itu Shilla-ya” ucap Siwon lirih.

Shilla bisa melihat mata Siwon kini mulai berkaca. Ah tidak, bahkan Shilla bisa melihat air mata yang mengalir dari sudut mata Siwon.

GREB

Untuk pertama kalinya Shilla memeluk Siwon. Tentu saja ini membuat Siwon membulatkan matanya. Setidaknya ini merupakan pelukan pertama yang Shilla lakukan setelah enam tahun terakhir mereka tak bertemu.

“Mianhae Oppa” ucap Shilla serak. Siwon tersenyum dari balik punggung kecil Shilla. Ia kemudian membalas pelukan istrinya itu.

“Mianhae jeongmal mianhae” ulang Shilla lagi. Ia semakin membenamkan wajahnya pada dada Siwon. Menyesap aroma tubuh Siwon yang begitu ia rindukan. Merasakan detak jantung Siwon yang berirama dengannya.

“Jangan pernah berpikir untuk meninggalkanku lagi Shilla-ya. Your love is all I need.”

~Two Faces Side 13~

“Daddy, kenapa Eoma tidak pulang bersama Daddy?” ucap Jungwon bingung. Setahunya tadi Shilla pergi bersama Yunho dan sekarang bahkan Yunho tidak pulang bersama Eomanya itu.

“Mollayo. Tadi Appamu membawa Eomamu pergi”

“Appa? Memangnya Appa dan Eoma sudah baikan?” Tanya Jungwon polos. Yunho hanya terkekeh mendengar pertanyaan Jungwon.

“berdoa saja untuk itu Jungwon-ah.”

“Ah..padahal Jungwon ingin Appa dan Eoma bersatu” ucap Jungwon lesu.

“Harapanmu terkabul Jungwon-ah” ucap sebuah suara. Dan sontak Jungwon mengalihkan pandangannya. Ia bisa melihat Siwon dan Shilla masuk bersama. Ia bahkan bisa melihat kedua orang tuanya itu saling bergandengan tangan.

Wajah Jungwon langsung berbinar. “Appa? Eoma? Kalian sudah tidak bertengkar lagi?” tanyanya polos. Siwon dan Shilla hanya terkekeh.

“Seperti yang kau lihat” jawab Siwon singkat. Tapi Jungwon cukup pintar untuk mengerti maksud Appanya itu.

“Appa Eoma!” pekik Jungwon kemudian memeluk kedua orang tuanya itu.

“Neomu haengbokae” lanjutnya.

“Coba dari awal kalian begini. Kurasa kebahagiaan kalian akan sempurna” ucap Yunho ikut berkomentar.

“Ah itu artinya kau tak akan kembali ke Gwangju kan Shilla-ya?” Tanya Yunho kemudian. Shilla menatap kakaknya itu kemudian tersenyum.

“Tentu saja aku akan tetap ke Gwangju”

“Eh? Mwoya?” koor Siwon dan Jungwon. Shilla otomatis tertawa mendengar kekompakan ayah anak itu.

“Memangnya tidak boleh kalau aku ingin mengunjungi Abeoji dan Eomeoni?” tambah Shilla. Siwon menghela napasnya lega. Kemudian memencet hidung Shilla.

“Berhenti membuat jantungku nyaris copot Shilla-ya”

“Haha mianhae”

~Two Faces Side 13~

Few months later

Jungwonie’s Birthday

Alunan musik selamat ulang tahun itu masih bisa Jungwon dengar dengan jelas. Pesta kecil-kecilan yang Appa dan Eomanya adakan untuknya benar-benar membuatnya bahagia.

Bukan karena ulang tahunnya dirayakan tapi lebih karena ia telah meraih mimpinya. Bahagia bersama Appa dan Eomanya.

“Lakukan permohonan sebelum kau tiup lilinya Jungwonie” bisik Shilla tepat ditelinga Jungwon. Jungwon mengangguk yakin kemudian memejamkan matanya.

Jangan pernah pisahkan Appa dan Eoma lagi Tuhan. Ijinkan Jungwon selalu bersama Appa dan Eoma. Jungwon sayang padamu Tuhan karena telah menyatukan Appa dan Eoma. Saranghae.

HUFT

Jungwon meniup lilinnya dan disambut sorakan bahagia dari semua yang hadir. Tak ayal setelah itu Jungwon juga mendapat ribuan ucapan selamat.

Pesta itu hanya dihadiri oleh kerabat mereka saja. Hanya ada member Super Junior, TVXQ, dan pihak keluarga. Tapi rasanya suasana begitu ramai.

“Appa” panggil Jungwon pada Siwon. Siwon mensejajarkan tingginya dengan anaknya itu.

“Hm? Waegurae?”

“Kyu ahjusi memberiku kado. Apa Jungwon boleh memilikinya?” Tanya Jungwon polos. Siwon hanya mengernyitkan dahinya bingung.

“Itu hadiahmu tentu saja kau boleh memilikinya. Memangnya apa yang Kyu ahjusi berikan untukmu?”

“Game console” lirih Jungwon. Siwon melebarkan matanya. Ia kemudian mendekati Kyuhyun yang tengah menyantap kuenya.

“Aw! Hyung sakit!” ringis Kyu ketika tiba-tiba Siwon memukul kepalanya.

“Hya! Kau memberikan apa pada anakku? Aish jincha!”

“Wae? Apa yang salah? Aku hanya ingin menyalurkan hobiku. Lagipula aku hanya ingin memberinya sesuatu yang berbeda” aku Kyuhyun. Siwon memukul kepalanya lagi.

“God! Kyu dia masih 6 tahun dan kau mau meracuni otaknya dengan kaset game mu itu? aigo!” ucap Siwon sambil menggelengkan kepalanya.

“Hyung tenang saja. Aku tahu Jungwon itu anak yang pandai sepertiku. Aku hanya ingin sedikit menyalurkan hobiku dan kepintaranku pada Jungwon”

“Mwo? Menikahlah dan salurkan hobimu pada anakmu jangan anakku. Lagipula aku tak mau anakku tertular sifat iblismu”

“Tenang saja! Nanti aku akan menikah dan punya anak sehingga aku akan mewariskan semua sikapku pada anakku. Tapi sebelum itu kurasa Jungwon bisa jadi bahan percobaan sebelum aku tularkan pada anakku kelak”

“Kyu!!!!!!”

Alhasil hanya terjadi adu mulut antara Siwon dan Kyuhyun. Dan sayangnya member lain ikut saling membela.

“Mereka tak pernah berubah, ne?” ucap Yunho pada Shilla yang kini menonton adegan di depan mereka.

“Ehm.”

“Kau bahagia?” tanya Yunho. Shilla memandang Yunho kemudian mengangguk pasti.

“Ehm”

“Syukurlah. Ah rasanya waktu berjalan begitu cepat, ne?”

“Ne. Kurasa begitu. Oppa kapan kau menyusul?” Yunho sontak mengernyitkan dahinya bingung.

“Kapan apa?”

“Bukankah gadis dari Gwangju itu juga sudah sangat pantas untuk kau pinang?” goda Shilla. Ia bisa melihat wajah Yunho yang nmemerah.

“Sssttt. Jangan bicarakan disini. Kau tidak tahu apa kalau disini banyak telinga yang bisa mendengar?”

“Telinga memang untuk mendengar bukan. Lagipula kenapa? Kau sudah pantas untuk menikah. Ingat berapa umurmu sekarang dan ingat juga kalau Eomeoni dan abeoji sudah sangat mengharapkan cucu darimu”

“Shilla-ya..” desis Yunho. Shilla hanya terkekeh pelan.

“Ara ara. Tapi jangan lama-lama, ne? Kau sudah tua sekarang. Tidak ingat umur,huh?” goda Shilla. Yunho hanya mendengus sebal.

Siwon memandang Shilla yang kini tengah mencuci piring-piring karena pesta yang baru saja selesai satu jam yang lalu. Siwon tak bisa menahan senyum yang mengembang dari bibirnya. Perlahan ia mendekati Shilla kemudian memeluknya dari belakang.

“Aigo Oppa kau mengagetkanku” protes Shilla. Siwon hanya terkekeh kemudian menempelkan dagunya pada bahu Shilla.

“Oppa daripada kau memelukku lebih baik kau membantuku cuci piring” ucap Shilla karena terus terang perbuatan Siwon mengganggu aktivitasnya.

“Shireo. Aku kan sedang memberimu dukungan”

“Dengan memelukku?”

“Yap” ucap Siwon mantap. Shilla hanya bisa berdecak.

“Oppa lepaskan! Lebih baik kau menonton TV saja sana. Perbuatanmu hanya membuat pekerjaanku semakin lama” protes Shilla lagi. Ia bisa mendengar Siwon tak terima. Tapi toh akhirnya ia melepaskan pelukannya dan bergabung bersama Jungwon di ruang TV.

Lima belas menit berikutnya Shilla bergabung dengan ayah dan anak itu. Setelah ia selesai merapikan dapur.

“Apa yang kalian lihat?” tanya Shilla kemudian duduk diantara Siwon dan Jungwon. Seperti diberi aba kedua ayah anak itu langsung mengembangkan senyum yang sama kemudian menjawab dengan kompak.

“Acara kesukaan Eoma” koor mereka. Mau tak mau Shilla hanya bisa terkekeh.

Yang mereka maksud adalah acara infotainment. Shilla hanya bisa menggelengkan kepalanya. Sejak kapan dirinya penggemar infotainment?

“Kau ingin menyombongkan dirimu Oppa?” gumam Shilla. Karena sejujurnya infotainment itu tengah membahas tentang film terbaru Siwon. Dan liputan tentang acara premier film itu beberapa waktu lalu.

“Aniyo. Tapi bukankah kau ini suka memandang wajahku? Dan lihatlah saat premier film itu. Wajahmu sangat aneh. Wae?” ujar Siwon. Shilla memukul lengannya pelan.

“Aku hanya gugup saat itu”

“Gugup kenapa? Itu bukan pertamanya kau dosorot ratusan kamera, keudaechi? Ingat saat press conference tentang skandal hubungan kita?” ucap Siwon mengingatkan.

Memang benar. Pertama kali Shilla disorot begitu banyak kamera adalah saat Siwon mengumumkan tentang status pernikahan mereka. Membeberkan pada dunia bahwa sesungguhnya seorang Choi Siwon sudah beristri dan memiliki seorang anak.

Entah bagaimana mereka melewati berbagai pro dan kontra saat itu. Toh pada akhirnya mereka bisa melewatinya dengan sukses, bukan? Pada akhirnya dunia perlahan menerima keadaan mereka.

Karena sejujurnya seburuk apapun dunia berkata tentang kita, tapi yang terpenting adalaha bagaimana kita menjalani hidup kita. Karena yang menentukan kebahagiaan kita adalah kita sendiri. Bukan pada apa kata dunia. Yang terpenting adalah kita menjalaninya tanpa penyesalan sedikitpun.

“Tapi Eoma tetap cantik dengan wajah seperti itu. Benarkan Appa?” komentar Jungwon.

“Kereomyeon.” Setuju Siwon. Shilla tak bisa menyembunyikan wajah memerahnya.

“Eoma”

“Shilla-ya”

Kedua ayah dan anak itu berucap bersama. Detik berikutnya adalah mereka meletakkan kepala mereka pada pangkuan Shilla. Sengaja Shilla mendesain ruang TV tanpa adanya kursi. Hanya ada matras lumayan lebar di depan TV untuk memudahkan mereka berbaring jika tengah menonton TV. Dan itu tentu saja membuat Siwon dan Jungwon dapat dengan mudah meletakkan kepala mereka dipangkuan Shilla. Siwon disebelah kiri dan Jungwon disebelah kanan.

“Appa!”

“Jungwonie!”

Lagi-lagi mereka kompak saling protes. Jungwon yang protes karena Siwon juga meletakkan kepalanya dipangkuan Shilla, dan begitu sebaliknya.

“Appa ini tempat Jungwon. Minggir!”

“Aniyo ini tempat Appa. Kau yang minggir”

Tidak ada yang mau mengalah satu sama lain. Dan Shilla hanya menggelengkan kepalanya. Detik berikutnya Shilla mencubit kedua hidung mereka.

“Aw aw! Apho!” koor mereka lagi. Shilla mau tak mau hanya bisa tertawa renyah.

“Kalian pikir pangkuan Eoma ini kasur apa. Kalian menyingkirlah! Kepala kalian berat” ucap Shilla. Siwon dan Jungwon mendongak menatap Shilla.

“Shireo!” ucap mereka bersama.

Sejak kapan mereka jadi sangat akrab?

Shilla mencubit hidung mereka lagi. Dan tentu saja mereka meringis kesakitan.

“Kalau kalian tidak mau menyingkir maka diamlah.” Ancam Shilla. keduanya kini tersenyum penuh kemenangan.

“Ara. Aku akan berbagi tempat dengan Appa” ucap Jungwon. Mereka kemudian diam. Shilla mengelus kedua puncak kepala Siwon dan Jungwon.

“Eoma”

“Hm?”

“Malam ini tidur bersama Jungwon, ne?” pinta Jungwon. Sontak Siwon protes.

“Andwe! Kenapa Eoma harus tidur bersamamu? Eoma akan tidur bersama Appa” ucap Siwon.

“Ah Appa. Kan setiap hari Appa sudah tidur bersama Eoma. Hari ini saja ijinkan Eoma tidur bersama Jungwon. Lagipula hari ini kan ulang tahun Jungwon. Appa harus mengabulkan pemrintaan Jungwon”

“Shireo”

“Appa! Sejak ada Appa kan Jungwon tak pernah tidur bersama Eoma lagi. Appa pengganggu” ucap Jungwon seperti kesal. Tapi Siwon cukup tahu kalau anaknya itu tengah bercanda. Ia kemudian menggelitiki Jungwon. Membuat Jungwon tertawa kegelian.

“Ah Appa. Geli Appa. Ampun ampun Appa” ucap Jungwon tak tahan.

“Katakan kalau Appa pengganggu dan Appa pastikan kau akan terus kegelian” ancam Siwon.

“Ne ne. Sekarang hentikan! Jungwonie tidak akan mengatakannya lagi. Jebal Appa” mohon Jungwon. Siwon kemudian menghentikan aktivitasnya.

“He he. Sejujurnya meskipun Appa menyebalkan tapi Appa membuat impian Jungwon terwujud” lanjut Jungwon. Siwon dan Shilla hanya mengerutkan keningnya bingung.

“Impian apa?”

“Impian untuk selalu bersama-sama Appa dan Eoma. Kalau Jungwon akan hidup bahagia dengan kalian berdua” ucap Jungwon polos. Siwon dan Shilla mengembangkan senyumnya.

Siwon bangkit dari pangkuan Shilla. ia kemudian mendekati Jungwon dan mengecup pipi anaknya itu.

“Ah Appa! Kenapa menciumku?” ucap Jungwon tak terima. Ia ikutan bangun dari pangkuan Shilla.

“Waeyo? Itu ungkapan bahagia Appa”

“Tapi Jungwon tidak suka”

“Kau kalau dicium Eoma baik-baik saja. Kenapa dicium Appa kau protes?”

“Karena Appa itu namja.” Ucap Jungwon sambil cemberut. Siwon dan Shilla hanya terkekeh mendengar jawaban anaknya itu.

Shilla menggelengkan kepalanya kemudian bangkit dari duduknya,. Mendengarkan suami dan anaknya itu bertengkar tak akan cepat selesai. Lebih baik ia tidur duluan.

“Eoma! Shilla-ya!” teriak mereka ketika melihat Shilla bangkit dan memasuki kamarnya.

Shilla merebahkan dirinya. Dan detik berikutnya ia bisa merasakan Siwon dan Jungwon berbaring disebelahnya. Lagi-lagi Shilla menggelengkan kepalanya.

“Kalian ini benar-benar seperti anak kecil” ucap Shilla. ayah dan anak itu hanya tersenyum tanpa dosa,

“Aku memang masih kecil Eoma” ucap Jungwon mengingatkan.

“Ara my baby boy. Sekarang tidurlah” ucap Shilla kemudian memeluk Jungwon. Dari belakang Shilla juga merasakan Siwon juga memeluk Shilla.

Mereka memejamkan mata mereka. Dengan senyum terkembang dari bibir masing-masing.

“Kurasa aku harus bersyukur pada Tuhan karena tak akan memberiku anak lagi Oppa” gumam Shilla.

“Waeyo?”

“Karena mengurus satu anak saja aku seperti mengurus dua anak. Kalian ini sama-sama manja. Kurasa ditambah satu anak lagi maka aku pastikan aku akan cepat tua karena stres.” Ucap Shilla. siwon hanya terkekeh mendengar jawabannya.

“Kau benar. Aku sudah sangat bahagia dengan keluarga kita. Gomawo karena kau dulu bersikeras mempertahankan malaikat kita. Saranghae Shilla-ya”

“Nado Oppa” ucap Shilla. ia kemudian bisa merasakan Siwon semakin merapatkan tubuhnya kemudian mengecup puncak kepala Shilla.

“Jaljayo”

~FIN~

Oke ff sinetron stripping ini beres juga.. yang udah mengikuti ni ff dari awal neomu kamsahamnida….

Dan maaf kalau saya updatenya lama. Pertama karena saya lg pusing ngurusin skripsi yang udah 3 kali ganti judul dan berkali-kali ganti metode. Yang kedua karena kemaren minggu saya mudik dan langsung tepar karena perjalannya macet 6 jam.. huwaaa.. *curcol*

Dan kalau endingnya mengecewakan maaf ya.. love u all..

 

 
198 Comments

Posted by on December 26, 2011 in chapter, fanfiction

 

Tags: , ,

198 responses to “Two Faces Side 13 (End)

  1. andi dyah

    December 26, 2011 at 10:23 pm

    i’m first ?

     
  2. HenBaby

    December 26, 2011 at 10:27 pm

    Yahh bukan the first😦

    eonnie galak, saya ninggalin jejak dulu ye😀

     
    • HenBaby

      December 26, 2011 at 11:12 pm

      so sweet eonnnn!!!!!!!!!!!!!!!!!!! aaahhh daebak! kkkkk~

       
    • shilla_park

      December 27, 2011 at 5:43 am

      hehhhhhh!!!!.. bilang sayan galak lagi maka siap2 saya tampol kamu..wkwk

       
  3. mefenar

    December 26, 2011 at 11:08 pm

    akhir yg membahagiakan🙂
    siwon dan shilla bersama juga,, setelah melewati banyak rintangan…

    ff’a seru bgt,, TOP BGT🙂

     
    • shilla_park

      December 27, 2011 at 5:46 am

      harus bahagia dong kalo SS couple mah..hehehe..😛

       
  4. andi dyah

    December 26, 2011 at 11:10 pm

    haaaaaaaa ini pertama kalinya dalam sejarah saya sendiri, saya yang coment pertama *ih heboh* sebelum2nya pasti yg paling belakangan ,-”
    uuwoo sweet banget sih ini keluarga unyu2 gimana gitu
    si evil kyu emang selalu bikin onar ,racuni anak orang umur 5tahun pake kaset2 gamenya haa bener bener tuh orang ,tapi malah bagian itu yg lucu haha bertengkar sama siwon😀
    and gk lupa saya sbg readers dapat pesan dr ini ff .Good Luck
    aah pokonya bagus deh😉

     
    • shilla_park

      December 27, 2011 at 5:57 am

      haha selamat yah (?)
      kyu emang udah ditakdirkan evil ga jelas gt jd ya saya cuma mengikuti arah takdirna (?)
      dpt pesan apa emang?.. lewat sms atau BB??,.*plakk*😛

       
  5. KimHan

    December 26, 2011 at 11:23 pm

    Uooo bagus
    aku super demen!! endingnya bgs dgn ada dua anak yg hrs diurus shilla wkwkwkw
    blm lg jungwon yg mau dipengaruhin sama Kyu ahjusshi wkwkwkwk
    bagus bgt Onn ffnya
    Bkin lg yg kyk gini Onn😀

     
    • shilla_park

      December 27, 2011 at 5:59 am

      wkwk.. saya emang berasa ngurus dua anak.. bikin yg kek gini lg? aigo lum ada ide saya.. any idea??😀

       
  6. mutiara

    December 26, 2011 at 11:43 pm

    daftar dulu mo baca walo dah malem mian cos iseng-iseng buka ada mumpung besok mase libur jd begadang bacae bebas dah tak baca dulu sambil dengerin lagu u-kiss 03.30 duh menyayat hati nih entar menyayat gak endingnya

     
  7. lusiani haheho

    December 26, 2011 at 11:52 pm

    seruuuuuu onnie😀
    endingnya keren *yaiyalah happy ending* hahahaha

    senyum mulu dari tadi pas baca adegan mereka yg lagi nonton tv wkwk kocak + kompak😀

     
    • shilla_park

      December 27, 2011 at 6:00 am

      uwo uwo ati2 dikira orang gila senyum2 sndiri tengah malem.. *plakk*😀

       
  8. mutiara

    December 27, 2011 at 12:15 am

    duh akhirnya happy end gitu dunk selamat yah ..jd istri ma ibu yg the best of the best didunia
    duh ini bang kyunienya mo nularin otak iblisnya ke jungwon ada2 aja
    bang yunho ma sapa tuh duh aku broken heart dah
    annyong dah jm segini bei bei

     
    • shilla_park

      December 27, 2011 at 6:04 am

      So pasti… saya mah emang istri n ibu yg the best.. *kibas poni’
      yunho sama seseorang lah yg pasti..wkkw😛

       
  9. ana ae

    December 27, 2011 at 12:37 am

    berakhir dg kluarga bahagia…
    chukkae jungwon, eomma-appanya dah baikan.
    siwon lucu ih, g mau ngalah ma anaknya, rebutin shilla. wkwkwk.
    stelah ini,, ada ff barukah?? ayo…ayo!! dtunggu…
    oiya,, semangat wat skripsi n kuliahnya, moga lncar.
    hwaiting!!

     
    • shilla_park

      December 27, 2011 at 6:10 am

      haha gomawo..
      setelah ini pasti ada ff baru tp keknya mau bikin oneshot2 gt dulu.. masih bingung ode wat yg chapter..haha

       
  10. Ndasyalala

    December 27, 2011 at 12:47 am

    Huaaaaaaaa
    Akhirnya eonni mau buka hati lagi ya buat wonpa,hihihihh
    Keyeeen koo keyeeennn
    Kasiaaaan Sayaaang bgt shilla ga bisa hamil lg eon😦

    Next ff apa nih eon ?
    Wkwkwwkkwkkw
    Marriagelife lg yaaaa
    Hehehehhe
    :p

     
    • shilla_park

      December 27, 2011 at 6:11 am

      haha.. idup ini emang kejam yah (?)
      ini knp pada demen marriage life yak?? ane masih bingung idenya si.. udah ada tp masih bingung sama castnya///wkwkw😛

       
  11. Naria

    December 27, 2011 at 1:21 am

    Wah akhr’a siwon shilla jungwon b’satu HAPPY ENDING dech.Wah endg’a bgz g mengecwkan.Oke shilla yuk lnjtkan ff km yg laen yg seru dan mkn seru.^FIGHTING^.

     
    • shilla_park

      December 27, 2011 at 6:16 am

      syukurlah kalo ga mengecewakan… haha oke2 ntar saya bikin lg tp masih bingung mau bikin yg apa..haha😀

       
  12. haevenz

    December 27, 2011 at 1:27 am

    Aaaah the end juga ini cerita😄
    Seneng krn happy ending meski rada kasian juga sie masa shilla eon + wonppa ga bisa pnya baby lagi .. ( ˘̶̀• ̯•˘̶́)

    ツ ħεεħεε ټ ħεεħεεツ Daebak eoonnn😀

     
    • shilla_park

      December 27, 2011 at 6:18 am

      ga papa kok..yg penting kita mah happy end..wskwk😛

       
  13. Reedictator..

    December 27, 2011 at 2:43 am

    Annyeong…

    Aku sebenernya reader lama disini, heheh mian aku baru bisa komen sekarang..

    Nice ff, ahh sumpah ffnya keren bgt dan ending juga tidak mengecewakan ko bgus malah… Hehe

    ehh iya salam kenal yaa, aku manggilnya eonnie ajaa yaa.. Hehehe aku masi sma..

     
    • shilla_park

      December 27, 2011 at 6:19 am

      hoho gwenchana,,,
      gomawo udah mau mampir n komen.. kalo km masih sma mah emang harus manggil saya eoni..haha😀

       
      • Reedictator..

        December 27, 2011 at 7:52 pm

        Heehee iyaa eon sama🙂
        eh eon bole minta fb nya ngga?

         
      • shilla_park

        December 27, 2011 at 8:05 pm

        fb? boleh.. search aja shillacsw@gmail.com

         
  14. LJK~

    December 27, 2011 at 3:00 am

    ini sweet ending bgtt
    Gpp shilla gk pnya anak lg jg
    Jungwoon kan cukuuup
    Aish suka bgt pas bagian siwon-jungwoon tdur dpangkuan shilla smpe pas tdur dkamar
    Gk bsa nahan dri snyum2 sndiir krna ikut ngrsain bahagianya
    Hahaa
    Ayah anak kompak+manja bgt
    Keren bgt ff nya
    Smngat y smga skripsinya lancaaar

     
    • shilla_park

      December 27, 2011 at 6:21 am

      wkwk.. saya merasa berdosa karna bikin siwon jd manja banget..wkwkw
      iya yg penting mah saya msh bahagia ma bapak anak itu..wkwkw
      gomawo doanya😀

       
  15. mumblingme

    December 27, 2011 at 5:32 am

    oenni.. satu kata.
    daeeebaak!!!
    wahaha😀 akhirnya tamat juga..
    tamatnya happy ending pula..
    waaah Jungwonie, kau begitu menggemaskan.
    walau kau anak dari kedua Shilla dan Siwon, kau ikut saja jalurnya Kyu hehe😛 evil-evil dikit gak papalah..
    jujur aku baca FF ini dari pertama sampai akhir gregetan terus, bener bener seperti nonton sinetron..

     
    • shilla_park

      December 27, 2011 at 6:23 am

      haha gomawo..
      aduh anak saya bisa rusak kalo ngikutin jalur kyu…wkwkw
      aduh ff saya emang kaya sinetron ga jelas yah.. *miris* haha😀

       
  16. seung ji sun

    December 27, 2011 at 5:52 am

    Huwaaaa..keluar juga part terakhir! Hah…
    Sekian lama….aku menungguuuu~ #plak

    Demi dewa zeus(?), ini so sweet abis kekeke~
    Endingnya aku suka hehehe😀
    SS couple itu ga mungkin pisaah!
    Jungwoon sama siwon bisa kompak ye, keren bgt-_- mau bikin ah sama hae kalo gitu kekeke~

     
    • shilla_park

      December 27, 2011 at 6:25 am

      eh ini orang malah ridho roma-an (?)
      so sweet drmana coba? biasa aja ah.. *kibas poni*😀
      mau bikin apa sama hae??? ikutan dongsss… *plaakk*😀

       
      • seung ji sun

        December 28, 2011 at 3:54 pm

        Hahahaha so sweet dr sudut pandang aku *cailah-_-
        Eh mau ikut? silahkan kalau nyawa anda masih bnyk hahaahahah

         
      • shilla_park

        December 28, 2011 at 7:12 pm

        tenang aja saya kan kek kucing..punya nyawa 9..wkwkw😛

         
  17. cemoymoy

    December 27, 2011 at 6:55 am

    akhir yg aku suka..happili ever after..
    lucu bgt ngliatin siwon ma jungwon rebutan gt
    bnr kt shilla brasa ky pny 2 anak manja wekekkk
    ditunggu karya selanjutnya…
    semangat bt skripsiny!!

     
    • shilla_park

      December 27, 2011 at 7:01 am

      pokoknya kalau SS couple mah saya usahakan happy end terus.. *peluk siwon*
      haha siwon kan cuma badan doang yg gede otaknya mah masih kaya anak2..wkwkw
      gomawo doanya..😛

       
      • cemoymoy

        December 27, 2011 at 7:05 am

        bener2..inget dy di running man
        ky anak kecil klakuanny, haha

         
      • shilla_park

        December 27, 2011 at 7:32 am

        haha..bener banget.. dia di RM udah kaya anak kecil ga pernah nemu maenan.,, bgtu nemu maenan langsung kegirangan..wkwkw

         
  18. sparkyu

    December 27, 2011 at 7:12 am

    aduh eoni itu shilla nya kasian direbutin ,tapi happy ending bagus deh ff daebak

     
    • shilla_park

      December 27, 2011 at 7:33 am

      saya ga merasa kasian kok..justru saya senang..wkwkw😛

       
  19. Hyon Woo Song

    December 27, 2011 at 7:42 am

    Eomma…End nya bagus..
    Jung Won anak keponakan ku ah…lucunya..
    Siwon Oppa *poppo siwon*
    Eomma..jangan jahat lagi ya!Mengerikan!
    Aku tunggu project baru nya lagi *hug Eomma*

     
    • shilla_park

      December 27, 2011 at 10:00 am

      stop calling me eoma!!!!!..
      trus itu apa maksudnya poppo suami saya? mentang2 suaminya lg kaga bisa di poppo..wkwkw😀
      project baru masih di angan2..wkwkw😛

       
      • Hyon Woo Song

        December 28, 2011 at 3:48 pm

        Hehehehe…*wink* Poppo Oppa sendiri ngak boleh? ☹
        Hueeee…Terus siapa bilang suamiku ngak bisa poppo?Bisalah..Soo Hyon sering lihat hihihihi ☺
        Won…Aku tunggu ya!*wink*

         
      • shilla_park

        December 28, 2011 at 7:12 pm

        masalahnya adalah oppamu itu udah jd hak milik saya jd jangan smbarangan poppo..hehe
        tp kan suamimu kemaren poppo2 istrinya yg lain…hahha.. *kabur sbelum ditabok*😛

         
  20. princessradita

    December 27, 2011 at 7:46 am

    ˚\(´▽`)/˚ ‎​˚\(´▽`)/˚ ‎​˚\(´▽`)/˚
    Akhirnyaaaa~ hepi endingggggg…
    Hihihihihii :p
    Untung Siwon gk pabbo lg *kabooor*
    ㅋㅋㅋ

     
    • shilla_park

      December 27, 2011 at 10:01 am

      siwon emang ga pernah pabo kok.. dia kan pinter.. *peluk siwon*😀

       
  21. Carol

    December 27, 2011 at 8:45 am

    Ahhh yah.. Ending..
    Akhirnya happy ending.
    Itu waktu shilla nangis menguras emosi ya
    jadi kebawa mewek.
    Keren onn. Daebak

     
    • shilla_park

      December 27, 2011 at 10:03 am

      hehe..sudah saatnya diakhiri soalnya..wkwk😀
      gomawoyo..🙂

       
  22. vikyucloudis

    December 27, 2011 at 9:07 am

    test test .
    Unni long time no read your ff ,Huh . Mian bru koment di part end
    kyaa akhirx kluarga ini happy end . Chukae ss couple . Akhh gk tau mau komen apa lagi? Yg penting klu unn nulis ff yg sedih2 pasti feelx dpet bnget *10 jempol deh. LoL

     
    • shilla_park

      December 27, 2011 at 10:08 am

      and long time no read ur comment..wkwwkc:D
      gwenchana..
      aduh saya keknya spesialis ff sedih ya?? saya emang kaga bakal nulis yg lucu2..wkwk😛

       
  23. marsha

    December 27, 2011 at 9:24 am

    triple daebak eon!!
    akhirnya tamat dan happy ending hahahaha~
    keluarga bahagia dan unyu kkk *hug jungwonie*

    btw babikyu eksis ya? hahaha ayoo kita cepet nikah kyu😄 *dilempar duit*

     
    • shilla_park

      December 27, 2011 at 10:09 am

      haha..si istri babi nongol..
      saya emang unyu mando wkwkw..:D
      sengaja saya ngeksisin si babi soalnya dia udah mohon2 biar eksis..*ditampol*😀

       
  24. andi dyah

    December 27, 2011 at 10:56 am

    pokonya adalah kata2nya yg bisa dibkin motivasi , udah lupa yg bagian mana
    haha bukan sms tp kotak pos *jadul*😀

     
    • shilla_park

      December 27, 2011 at 7:45 pm

      oh kirain pake burung merpati.. *makin jadul*😀

       
  25. uknowacha

    December 27, 2011 at 11:07 am

    aaaah~~ so sweeeeet
    abang uno aku bijaksana sekaliiiiiii😀
    tambah lagi adegan berantem ayah anaknyaaaa paling suka pas adegan ituuuu😀
    ngapain tuh si evil ngeracunin otak anak orang dasar evil😛
    wuaaaaah

     
    • shilla_park

      December 27, 2011 at 7:47 pm

      muka abang yunho emang udah dr sononya bijaksana..wkwkw..
      kalo ga evil bukan kyu namanya..haha😀

       
      • uknowacha

        December 27, 2011 at 11:04 pm

        iya sih emang dia udah bijaksana hehe😛
        itu bangeeet kalo ga evil bukan kyu namanya hehe😛 *poke semua sparKyu

         
      • shilla_park

        December 28, 2011 at 10:15 am

        makanya saya jdin yunho slingkuhan saya… *ditabok*😛

         
  26. tata

    December 27, 2011 at 11:16 am

    huaaaa akhirnya keluar jg part terakhirnyaaa
    hahahahaa
    okee mulai baca,
    soalnya blm baca satu pun Two Faces Side
    hihihihihiii

     
    • shilla_park

      December 27, 2011 at 7:48 pm

      wkwkw.. yg anda tunggu2 hadir juga (?)
      oke silakan dibaca.haha😀

       
      • tata

        December 27, 2011 at 10:43 pm

        akhirnya kelar jg bacanya
        hahahaaaa
        gilaaaaa aja klo bener2 ngikutin perkembangan tiap partnya
        tbc pas bgt diarea yg bikin geregetan
        penasarannya parah bgt
        hahahhaaa

         
      • shilla_park

        December 28, 2011 at 10:11 am

        yaampun ngebut ya buk bacanya..wkwkw
        sialll.. jd ga ikut gregetan kan kamu…haha😀

         
  27. trianalifestory

    December 27, 2011 at 12:21 pm

    Yey!!happy ending
    pd awal byk konflik tp pd akhrnya bhagia^^
    Bc pun ikt senang.haha

     
    • shilla_park

      December 27, 2011 at 7:50 pm

      syukurlah kalo seneng bacanya..haha😀

       
  28. NONAJONGHUN

    December 27, 2011 at 12:54 pm

    Bagus !! Yakkkk akhir nya *0* siwon ga jadi ama saya (?)
    kerennnnnn..
    lagi lagi lagi😄

     
    • shilla_park

      December 27, 2011 at 7:51 pm

      tenang aja,,, siwon bakalan tetep sama saya kok.. SS couple jjang… *stres*😛

       
  29. Carrie Cho

    December 27, 2011 at 4:27 pm

    eii udah lama aku ngga mampir kemari, ada fanfics yang udah selesai. hehehe
    yaudah aku baca deh sekalian nunggu donlotan *curhat ini* XDD
    anjirlah, kakak emang te-o-pe buat fanfics drama hahaha.

    paling suka yah~ part yang ini. aku baca stripping lol hahaha sambil makan pun tadi pas di restoran aku sempetin baca kkk
    siwon lagi meracuni pikiranku u,u *efek nonton dvd ss3 ==”*

    kerasa banget waktu siwon meweknya hahahaha. siwon mewek itu asik ngeliatnya (?)

     
    • shilla_park

      December 27, 2011 at 7:53 pm

      ampun lama2 keknya saya bikin drama sndiri trus yg main siwon ini.. keknya ff saya ujung2nya jd drama kaga jelas…huhu..😛
      saya juga lg liat SS3 ini.. ampun suami saya emang ganteng..makin cinta saya… *cium siwon*😛

       
  30. lia

    December 27, 2011 at 6:58 pm

    seneng akhirnya happy ending…keren chingu endingnya…ditunggu ff lainya chingu…fighting!!

     
    • shilla_park

      December 27, 2011 at 7:56 pm

      hoho gomawo…
      ff lainya masih lum ada ide.. mungkin akan break sementara dr SS couple..ahha😛

       
  31. nine

    December 27, 2011 at 7:05 pm

    ahh happy ending…
    so sweet…
    bwt yg laiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnn!!!!!!!!!!!!!!!

     
    • shilla_park

      December 27, 2011 at 8:03 pm

      haha tenang aja nanti jg saya bikin yg lain tp ga tau kapan..wkwkw😀

       
  32. iin

    December 27, 2011 at 7:59 pm

    ahhhh,,,akhir yang membahagiakan,,
    so sweet…suka deh..

     
    • shilla_park

      December 27, 2011 at 8:07 pm

      hoho.. bagusdeh kalo ini manis kaya saya.. *plakk*😛

       
  33. iin

    December 27, 2011 at 8:07 pm

    aahhhh happy ending..
    so sweet..
    aku suka..

    untung aja Yunho baek hati ngejelasin apa yang sebenernya sama siwon, kalo g siwon g bakal ada usaha buat ngedeketin shilla lagi..

     
  34. ai :D

    December 27, 2011 at 8:21 pm

    kyyaaa…. tamat!!

    Jungwon-a, nuna pasti akan merindukanmu. *plak*

    tau gak sih onn, gadis Gwangju nya Yunho oppa kan aku *masih ngarep*
    Siwon… masya allah manja nya ckckck gak bisa negbayangin kalo Siwon manja hahahaha…

    Changmin mana???? dia gak ngeksis bareng Kyuhyun??

    onnie… kita bertemu di ff onnie yang selanjutnya wkwkwk

     
    • shilla_park

      December 27, 2011 at 8:46 pm

      yaampun anak saya laris yah (?)😛
      okelah silaka berimajinasi sndiri kalau cewenya yunh itu kamu..haha
      changmin lg saya istirahatkan..wkwkw😛

       
  35. mechyni

    December 27, 2011 at 9:16 pm

    D.A.E.B.A.K~~
    yeee akhirnya happy ending~
    aku paling suka yg mereka lagi pada nonton tv..
    udah kayak keluarga kecil bahagia sakinah mawaddah warahmah *eh
    hahaha~ aku tunggu di ff selanjutnya eon ^^

     
    • shilla_park

      December 27, 2011 at 9:44 pm

      hehe.. saya yg nulis jg paling suka bagian itu..
      kita kan emang kluarga sakinah mawadah warohmah,,wkwkw😛

       
  36. cellatwd

    December 28, 2011 at 12:17 am

    Whoaaa… Happy ending!!! Yayyyy!!!!
    Itu, tante Choi Hana yang nyebeli nggak bakal ada lagi, HOREEEEEE!!!
    Pesta nggak ngajak” nih, aku culik Jungwoon lho!! wkwkwkwkwk

    Chulkae!

    C-TWD ^^

     
    • shilla_park

      December 28, 2011 at 10:18 am

      ya maaf ya.. saya mah pesta cuma buat orang waras aja.. jd orang yg ga waras ga boleh ikut..*ditampol*😛

       
      • cellatwd

        December 28, 2011 at 11:53 pm

        yahhh… ak dibilang nggak waras lagi. ya udh lahh… *kabur bareng Yunho pake mobilnya Siwon*
        hahahahahahhaha😀

         
      • shilla_park

        December 29, 2011 at 6:25 am

        brarti ga cuma saya yg bilang ga waras ya? berarti fakta itu.. wkwkw😀
        *ambil lg mobil siwon*

         
  37. Kim Eun Mi

    December 28, 2011 at 12:28 am

    Keren…
    Cerita yg kaya’ gini ni yg q suka,byk konflik, bkn gregetan n yg penting ending’a g mengecewakan…
    Author daebak!!😉

     
    • shilla_park

      December 28, 2011 at 10:19 am

      hoho..gomawo gomawo..
      kamu jg daebak kok..heheh😀

       
  38. ayu

    December 28, 2011 at 4:20 am

    wuih~~~~~~~ tamat juga akhirnya..
    happy ending…🙂

    jungwon mirip siwon ma shilla juga..
    mirip shilla karna manjanya..
    mirip siwon karna fisik ma bakatnya..

    siwon+shilla=jungwon
    perpaduan keren…
    bahagia banget dah,,bapak ma anak kompak bgt…😀

     
    • shilla_park

      December 28, 2011 at 10:20 am

      aduh saya mah ga manja..yg manja tuh bapaknya
      jdi jungwon tuh mirip manjanya siwon tapi manisnya saya… *muntah*😛

       
  39. ekaworld

    December 28, 2011 at 10:14 am

    cool eon! AHHHHHH>< DAEBAK!! fighting buat skripsinya yaa eon^^

     
  40. Ana_kim

    December 28, 2011 at 11:30 am

    akhirnya slese juga dan bahagia pula,,,,:))
    gomawo eonn..
    sukses buat skipsinya ya eonnn..semoga cpet slese..
    fighting!!!

     
    • shilla_park

      December 28, 2011 at 12:14 pm

      lah ini knp trimakasih? harusnya saya yg makasih karna udah mengikuti perkembangan ni ff..
      gomawo juga doanya..😀

       
  41. hwangjia

    December 28, 2011 at 1:39 pm

    Annyeong~ Putri imnida ^^ Huwaaa akhirnya happy ending juga. Kirain bakal sad ending._.v Ohya sebenernya aku udh banyak ngikutin hampir semua ff yg ada disini. Tapi gatau kenapa baru kali ini sempet comment :Dv

     
    • shilla_park

      December 28, 2011 at 7:10 pm

      hoho..anyeong putri..
      gomawo ya udah mau mampir n komen😀

       
      • hwangjia

        December 29, 2011 at 8:36 am

        Ne cheonma unnie ^^

         
  42. Kim Nara

    December 28, 2011 at 1:40 pm

    eonni~ ini ending yg keren !! DAEBAKK~

     
  43. Na

    December 29, 2011 at 1:21 am

    Huaaaaa~
    *nangis bareng shilla*
    onie jahat! Gangasih tau Na klo uda publish T,T
    *peluk Shilla*
    tengah malem cr bacaan stlah bdan Na remuk ngerjain tugas, mata bengkak2! T,T
    jadilah Na mampir ksnii. Gwenchana?

    hmm, uda Na duga. Pasti Happy end🙂
    Chukae~ kalian kumpul lagii🙂
    Saengil Chukae Jungwon oppa~ ^^`
    *icha ksh kado*

    Nde~ Fighting onn sama Skripsi.a!
    Na yakin deh, onn pasti bisa! ^_^

     
    • shilla_park

      December 29, 2011 at 6:29 am

      elah dibilang jahat lg saya.. salah siapa tiap saya sms kamu ga pernah bales na… huhu😦
      SS couple mah harus slalu happy end..wkwkw
      oke gomawo.. fighting jg wat tugasnya😀

       
      • Na

        December 29, 2011 at 7:04 pm

        Onie sms? O.O
        Kyaaaaa~ miane…. Sudah sminggu ini hp Na mati. Batre abis, males ngcharge!😀

        nde~
        tinkyu jg smangat.a🙂
        neo do. Ganbatte, ne?! Fighting!!😉

         
      • shilla_park

        December 30, 2011 at 6:04 am

        cih.. ya sudah anggap saya ga pernah sms.. *mlengos sambil narik jungwon*😛

         
  44. tivaclouds

    December 29, 2011 at 5:44 am

    Gak nyangka TF publish secepat ini.baru berani visit wp setelah slsae sidang.

    Aaahhh~akhirnya mereka hidup bahagia juga
    Untung ada bang yunho yg mnyelamatkan rumah tangga mereka.

    Shilla..hwaiting ya skripsinya.
    Ditunggu project ff selanjutnya

     
    • shilla_park

      December 29, 2011 at 6:31 am

      woah,, udah sidang aja?? huwaaaa.. dag dig dug tiap inget sidang..haha
      yunho disini kaya the savior ya..wkwkw
      oke gomwo doanya..😀

       
      • tivaclouds

        December 29, 2011 at 1:11 pm

        Kau pikir sidang apa?
        Baru sidang proposal,haha

        Okee…sama2 berjuang!!

         
      • shilla_park

        December 30, 2011 at 5:55 am

        oho baru sidang proposal to.. proposa aku jg lum beres ini..mana tgl 2 deadline pengumpulan,,,huwaaaa😛

         
      • tivaclouds

        December 30, 2011 at 10:05 pm

        Aku tanggal 2 UAS.

        Hwaiting lilis… =D

         
      • shilla_park

        December 31, 2011 at 1:51 pm

        aku udah beres uas malah ini..huhu..bentar lagi udah nge-lab buar skripsi..😦

         
  45. vanny

    December 29, 2011 at 10:34 am

    ehhhh..dah tamat aja
    astaga shilla, tragis amat nasibmu dah ga bisa hamil lg..
    jungwon, kamu yg sabar ya, ntar anakku bisa jadi adik kamu kok wakakakak

     
    • shilla_park

      December 29, 2011 at 10:57 am

      anak situ?? anak situ sama siapa? ah lbh tepatnya sama yg mana??..jhaha😀

       
  46. Ranhyeon Wulan

    December 29, 2011 at 1:59 pm

    alhamdulillah ya
    sesuatu
    Akhirnya happy ending juga
    Tapi gimana nasib hwang hana dan kang minsu slanjutnya? Aku masih penasaran lho!

     
    • shilla_park

      December 30, 2011 at 5:58 am

      sesuatu bgt emang.. yg jelas mereka mendekam di penjara…😀

       
  47. haemin

    December 29, 2011 at 6:49 pm

    Saenggg,,,mianhae unnie baru comment,,,telat bgt,,,ahhhhhh so sweet bgt bgt bgt,,,,ternyata itu alasan shilla,,,hmmmm,,gpplah,,,kan anak shilla udh 2skrg,,,wonwon,,,,hihiihii,,,ahhhh siapa yaa cew dr gwngju yg jd wanita pilihan yunho oppa????g mengecewakan kok saeng,,,keren bgt,,,,,sukses buat skripsweetmu yaaa,,,🙂

     
    • shilla_park

      December 30, 2011 at 6:00 am

      gwenchana unni.. iya saya ngurusin 2 anak aja udah ribet gmana mau nambah lagi..wkwkw😀
      hoho gomawo doanya.. doain aja saya lulus 7 bulan lg..hehe😛

       
  48. minkijaeteuk

    December 29, 2011 at 11:16 pm

    wah akhir y tamat juga n happy ending *sorak2 n jingkrak2* …….
    setelah menguras perasaan ff ini sedih,senang,kesel,dongkol campur aduk deh + geregetan akhir y ending y bikin senyum2 sendiri baca y palagi liat tingkah y.jungwoon n siwon kocak abis………
    daebak…..!!!!!

     
    • shilla_park

      December 30, 2011 at 6:12 am

      haha saya jg udah capek nguras bak.. *eh?*😛
      anak dan suami saya emang kocak kok..wkkw

       
  49. abdulheenim~

    December 30, 2011 at 1:15 am

    annyeong~ aku new readers disini kkk~ baca two faces ini bikin aku ga tahan buat komen.. dan OMOYA~ ini jinjja kereeenn! ga tau kenapa aku ngerasa kaya lg nonton drama bneran kalo lg baca.. gmanaaa gtu rasanya, akh bnar2 susah dijelaskan dgn kata2! penulisan dialognya itu loh, suara dlem hati pmainnya, yg huruf2 nya diwarnain, disitu letak bedanya dari ff yg lain~

    aaaahh~ pokonya bguslah, nan joahae~😀

     
    • shilla_park

      December 30, 2011 at 6:14 am

      haha gomawo..
      saya bahkan ga tau knp ni ff besa kek drama…
      anyway thanks for commenting.. *hug*😀

       
  50. Han Hyomin cantik

    December 30, 2011 at 7:57 am

    Onnie,

     
  51. vanny

    December 30, 2011 at 9:30 am

    yang mana aja bolah..saya mah ikhlas2 aja wakakakakak

     
    • shilla_park

      December 30, 2011 at 9:56 am

      ckckc.. kasian amat yg mau ama situ.. *kaboor*

       
  52. Ai

    December 30, 2011 at 10:33 am

    huahhhh, akhirnya tamat juga,,,,
    moga yg berikutnya ceritanya tambah romantis…

     
    • shilla_park

      December 30, 2011 at 6:29 pm

      amin.. *nundukin kepala sambil doa*😛

       
  53. Denha Park a.k.a Yong Na Park

    December 31, 2011 at 10:39 pm

    Endingnya Eon,.. lucu jadi pengen punya anak juga sama Kyu ! hahah

     
    • shilla_park

      December 31, 2011 at 11:12 pm

      haha..ya sana lah bikin sama si kyu..wkwk😛

       
  54. lita

    January 1, 2012 at 5:50 pm

    annyeong😀
    saya new reader .
    salam kenal😀
    saya tertarik dengan ff two facenya sidenya …
    dan ceritanay kayak drama2 ..

     
    • shilla_park

      January 2, 2012 at 7:46 am

      anyeong jg..salam kenal ya…
      kaya drama?? itu pujian atau kritikan??..haha
      anyway thanks udah mampir n komen..😀

       
  55. Kim So In

    January 6, 2012 at 4:43 pm

    maaf baru komen sekarang….
    ye akhirnya happy ending….
    Hanna mampus lu…
    tu Jungwon senang banget akhirnya dy bisa kumpul bareng keluarganya…tp kasihan si Shilla ga bisa hamil lagi😦

     
    • shilla_park

      January 6, 2012 at 6:56 pm

      ne gwenchana..
      yah idup emang kejam..ga papa lah ya..yg penting happy sama siwon jungwon >:d

       
  56. diecha^^sohyun

    January 8, 2012 at 8:11 pm

    ninggal jejakk dipart end inii…
    :B

     
  57. Park Haena

    January 9, 2012 at 6:54 am

    kyaaaa kenapa ga ada commentku disini ?
    aku belum comment kan ? mianhae unnie T.T
    waktu baca masih pake pulsa jd langsung ngilang , tp sekarang wifi udh bener #curcol
    pertama kali baca aku nangis unnie , siwon bener” kasian banget kekkekek
    ga bisa ngebayangin deh ngurus anak apalagi masih kecil pake kursi roda , Shilla Jjang !!

     
    • shilla_park

      January 9, 2012 at 8:55 am

      haha gwenchana..
      yaelah ini hanya fiktif belaka (?)😀

       
  58. NieTeuk Mutzy

    January 15, 2012 at 5:07 pm

    Akh…*pake toa
    co sweet bgt sch siwon ma jungwon…jdi senyum gaje gni pas bca ending’x_he

     
    • shilla_park

      January 15, 2012 at 7:38 pm

      hehe..anak sama suami sya kan emang sweet.. siapa dulu dong emaknya..wkwkw😀

       
  59. merry yohana

    January 21, 2012 at 11:14 am

    akhirnya happy ending juga, shilla 6 tahun gak nangis wiiieee hebat yoo, sy kena minyak panas aja nangis🙂. suka yg pas part mereka baikan, cerminan keluarga bahagia banget, tp entu won2 gak cocok bermanja2 lg sm shilla(malu ma umur) kalo jungwon mah masih cocok2 aja hehehehe, won2 gak ma member, gak ma anak demen banget pake cium2(jadinya jungwon protes deh tuh). haya kyu knp jawaban km ngasal amat sih buat pencobaan tuh si jungwon(jitak kepala kyu). buat choi shilla(?) ceritanya daebak !! annyeong(lambai2 tangan ala miss korea) :p

     
    • shilla_park

      January 21, 2012 at 11:20 am

      ya ampun sudah lama skali tak bersua..haha
      yah kan ini juga cuma fiktif belaka..wkwk😀
      udah jd sifatnya siwon itu suka cium2..jd biarin aja yg penting saya happy dicium mulu.. *eh?*😛

       
  60. okti

    January 25, 2012 at 11:43 am

    aku blm baca , jadi aku tinggalin jejak dulu ya ? bubye

     
  61. evilkyu dinda

    March 18, 2012 at 2:07 pm

    huaaaaaaa setelah hiatus FF entah sekian lamanya gara2 pusing tugas dll.
    Akhirnya bisa baca FFnya eon laggiiii assssiikk.
    PR baca FF eon nih seharian weekend ini kekekekekkkk

    aaaaasssiikk endingnya bahagiiaaaa😄
    biasanya FF eon mesti menyiapkan tisu, karena menguras air mata.
    Ah sejujurnya kata2 siwon saat berbaikan dengan shilla sangat membuatku terpesona dan menggila😄.
    Sempet galau dikit keinget mantan #plak *curcol
    tapi aku sukaaaa cerita dimana si jungwon sama siwon kayak anak2 wkwkwkwkwk
    luuuucccccuuunnnnaaaa *cubit pipi siwon dan jungwon bersamaan*

    oh iya aku mau cerita boleh ya *kedip2*
    aku mau bagi kebahagiaan nih sama eon.
    Aku pas sampai ke SG (wkt mau nonton SS4 SG) satu gate kedatangan sama siwon n donghae gyaaaaa~
    cakepnyaaaaaaaa *pingsan* *kipas2*

    skrg aku loncat ke FF terbarumu yang lain ya eonnn. Kekekekkkkk

     
    • shilla_park

      March 18, 2012 at 7:19 pm

      ceileh bahasanya hiatus..haha
      kata2 yg mana?.. dan stop menggilai siwon.. *istri posesif*
      trus itu apa2an satu gate sama siwon??..andweeeeeeee… *umpetin siwon&*😛

       
      • evilkyu dinda

        March 20, 2012 at 1:42 pm

        Wkwkwkwk posesifnyaas si eon ini :p
        tenangggg aku sangat menggilai kyuhyun kok daripada siwon :p

         
  62. ddangkoma1234

    April 5, 2012 at 7:43 pm

    Ahirnyaaaaaaa,,, jengjengjengjeeeeeeennngg,,,
    Tamat juga n happy ending,, aheeeeeyyy
    Gtu dunk bersatu,, kan enak jdnya,,
    Wakwkwkwkwkwkwkwkwk

     
    • shilla_park

      April 5, 2012 at 8:42 pm

      haha..jadi malu saya.. *loh?*😀

       
  63. MissClouds

    April 5, 2012 at 8:13 pm

    Shilla~yaaaaaaaaaaaaaaaa
    akhirnya happy ending juga.,>,<
    johaaaaa
    stelah berbagai rintangan mereka akhirnya bersatu
    so sweeeeet banget……

    aih shilla daebak bikin ceritanya….
    *prok…prok…prok…terhura saya u.u//sedot ingus//

    c u next ff…tunggu kemunculan koment saya selanjutnya kekekekek~~~

     
    • shilla_park

      April 5, 2012 at 8:49 pm

      saya juga ikut terharu… *ambil tisu*😀

       
  64. Mrs.choiSiwon_choiRanRan

    April 10, 2012 at 1:22 am

    Johta!!!
    Great family story!!

    Nae yeobo, choi Siwon oppa, saranghaeyo
    Nae adeul, choi Hyunwon, neomu saranghaeyo

     
    • shilla_park

      April 10, 2012 at 10:21 am

      haha..yeah they’re a great family

       
  65. femilia setioweny sedjatie

    April 18, 2012 at 9:10 pm

    Bikin lagi dong lanjutannya, after story gitu. Tapi yang bahagianya aja, pas appanya siwon ketemu jungwon atau keluarga yang lain. ‎​‎​╔╗╔╦══╦╗╔╦══╦╗╔╦══╗ 
    ║╚╝‎​║╔╗║╚╝‎​║╔╗║╚╝‎​║╔╗║ \=))_
    ║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║ (( 
    ╚╝‎​╚╩╝‎​╚╩╝‎​╚╩╝‎​╚╩╝‎​╚╩╝‎​╚╝‎​ <,'\/
    Kayanya seru tuh🙂
    Nb: udah berkali-klai baca ini dan ga pernah bosen.

     
    • shilla_park

      April 18, 2012 at 9:23 pm

      haha nin ff udah ga bakal ada afstor lg..wkwkw
      eh tp dibaca berkali2??? omo terharu saya…gomawo.. *hug*😀

       
  66. Miyaryeosomnia

    May 6, 2012 at 10:42 pm

    Woah , ending yg so sweet🙂
    perasaan sedih bercampur dengan kalut dan akhirnya berakhir dngn bahagia
    rasanya ga kepengen ini ff abis , bisa bikin sequel atau after story’a eonni ??
    Aku naksir sama jungwon yg imut😀

     
    • shilla_park

      May 7, 2012 at 7:09 pm

      sekuel?? hahaha.. kaga ada.. udah tamat setamat tamatnya ni..lol😀

       
  67. lala chan (@heldaftigh_chan)

    May 31, 2012 at 6:14 pm

    hiyaaaaaaa akhirnya Alhamdulillah ya happy ending
    katam juga saia akhirnya, dr jam 9 samapi 18.30 pemecah rekor, kekekeekkkkk

    unni daebakkk ^^

     
    • shilla_park

      May 31, 2012 at 10:51 pm

      ya ampun jd terharu saya jd dibela2in baca ni ff dr pagi..btw itu makan apa kaga mbak??.. haha..
      gomawo sekali lg udah mau repot2 baca n komen *hug*😀

       
  68. lala chan (@heldaftigh_chan)

    June 1, 2012 at 10:35 am

    wkwkwkwkkkkk……
    ya makan tho unni😀 (makannya dibawa kehadapan kompi) #ralat 9 sampai 18.30 ntu klo waktu sholat berhenti dulu setelah itu lanjut lagi *kekeekkk gayapakailralat2 segala ^^

    ya ampyun unni jangan panggil daku mbak, panggil lala wae😀
    oia saia belum perkenalan secara resmi ke unni pemilik wp ini
    baiklah mari kita kenalan ^^
    lala imnida
    91lines
    asal kota lumpur😀
    bangapseubnida ^^

     
    • shilla_park

      June 1, 2012 at 9:39 pm

      hoho..oke karna kamu setahun lbh muda dr saya jd saya panggil dongsaeng aja deh..haha
      bangamseumnida lala-ya…😀
      kota lumpur berarti jawa kan ya?? haha saya jawa jg nih..:D

       
  69. cloudsoora

    July 18, 2012 at 3:39 pm

    Happy endingg..yeeee😀
    hoho..chukkae jungwon-ah..appa&eomma bisa bersatu lagi..tapi sayangnya g bisa kasih adik buat jungwon..
    Yunho..wahh oppa berperan penting buat nyatuin kopel ini nihh..

     
    • shilla_park

      July 18, 2012 at 6:58 pm

      ga papa ga ngasih adik lg..kan satu aja jg udah susah ngurusnya..haha😀

       
  70. shashiva04

    July 22, 2012 at 10:11 am

    yey… happy ending juga akhirx…
    sweet bgt kluarga kecil ss couple..
    kirain td siwon shilla bakal angkat anak dr panti…..

     
    • shilla_park

      July 22, 2012 at 8:42 pm

      haha ss kopel kan emang kopel paling suiittttt.. lol😀

       
  71. Cho Miara

    August 3, 2012 at 12:03 pm

    happy ending yeyy *tebar konfeti*
    Wkwkwk
    Finally…

    Oalah ternyata gara2 gk bs pnya anak lg toh mknya shilla gk mw balik ke siwon tp untunglah udah kelar
    Yuhuyy
    Seruuu

     
    • shilla_park

      August 3, 2012 at 12:29 pm

      hehe ss kopel mah saya usahakan happy end kok tenang aja..haha

       
  72. raraa

    September 1, 2012 at 6:36 pm

    Oooh ternyata itu alasan shilla kenpa dipart sebelum dia gag mau di ajak balikan siwon .

    Tp untuk siwon oppa mencintai shilla apa adanya ,
    Jd dia bs nerima itu semua .

    Chukkaeee yaaa buat ulang tahunnya jungwon

     
    • shilla_park

      September 1, 2012 at 8:22 pm

      haha kan siwon udah tanggung cinta mati ma shilla..lol😀

       
  73. eginachoi11

    November 16, 2012 at 10:27 pm

    haai eonni di side 13 aku bru sempet commet soalnya bcna ngebut bgt,,dan side 12 sukses bkin akun terharu sampe nangis..tiap bc ff puna eon pasti suka terus dah

     
    • shilla_park

      November 17, 2012 at 11:03 am

      haha jinjayo? woah gomawoyo.. *hug*😀

       
  74. cesa

    December 9, 2012 at 6:21 pm

    oh God
    so sweet banget sampe netesin air mata aaaaaaaa ;______;

     
  75. gyueonni

    April 4, 2013 at 12:58 am

    hyaaaa seru bgt bacanya, jadi iri liatnya.. jungwon kau berhasil dapetin kedua orang tuamu walaupun awalnya harus ikut berbohong.
    mianhae thor, aku baru baca (tamu baru) kkkk

     
    • shilla_park

      April 4, 2013 at 10:48 am

      hehe ane terharu kalo gt…lol
      woahhh!!!! slamat datang tamu baruuuu!!!.. *hug*

       
  76. za

    April 10, 2013 at 10:09 pm

    Pertama aq mnt maaf br komen d part akhr. Kedua, kl blh krtik jujur aq trkdng aqk mikir dng kata2 Jungwon, krn mnrt aq ada kata2 y bg ank umr 5 thn, mrk rasanya blm ngrti hal2 y spt itu, conth-a “stlh tunangan akan menikah”. trs ada bgian yng knp tiba2 sdh spr ini adgnnya, pdhl rasanya adgn yng mmprjls adgn sblmnya tdk ada. Maaf kl krtknya krng brkann. Tapi scr kslurahn aq ska dngn ide crtnya y tdk trduga & karkter tokoh yg beda dr biasanya dibuat🙂
    Tetap trs berkarya.

     
    • shilla_park

      April 11, 2013 at 3:44 pm

      Haha iya ga papa kok..cuma dsiji karakter jungwon emang jd anak yg dewasa sblum waktunya..karna emang diluar sana ada bbrp anak yg ga sperri anak buasanya..jd maf ya kalo kurang sesuatu hehe

       
  77. Reena Yu Lee

    July 1, 2013 at 3:10 pm

    Aaa. . .jinjja,neomu DAEBAAAKKKK !!! Eon,ff’nya bnr2 bagus !

     
    • shilla_park

      July 1, 2013 at 7:38 pm

      haha jgn berlebihan ah…biasa aja juga…lol😀

       
  78. inggarkichulsung

    August 3, 2013 at 1:40 am

    Finally happy ending, happy family for Siwon oppa Shilla and Jungwon

     
    • shilla_park

      August 3, 2013 at 6:30 am

      hehe iya…ss kopel forever lol

       
  79. Anonymous

    August 15, 2013 at 12:11 pm

    Jinja daebak.
    SS couple bner2 tdak ada bandingan’n.

     
  80. Cho In Hyun

    August 15, 2013 at 7:13 pm

    Huuaaaa Beomu2 Hengbokkhae Haappyy Ending \(´▽`)/ akhirnya mereka bisa sama2 lagi Dan berhasill melewati semua rintangan kehidupan yg ada di dalam hidup mereka \(´▽`)/

     
    • shilla_park

      August 15, 2013 at 9:38 pm

      hehe bgitulah..happily ever after lol

       
  81. HalcaliGaemKyu

    November 23, 2013 at 12:34 am

    Omooo so sweet #klepek klepek
    aigo.. Aku bener2 gk nyangka klo rahim shilla hrs diangkat setelah kelahiran jungwon.
    Tp semuanya happy ending.
    Yg penting udh punya ank kan.
    Ff nya daebak bgt
    gumawo ya

     
    • shilla_park

      November 23, 2013 at 6:50 pm

      hehe harusnya saya yg makasih karna kamu udah nyempetin baca n komen…tengkyu😀

       
  82. Siregar Sri Fauziah

    December 24, 2013 at 3:41 am

    Yiippiii…… Happy end…
    Ya ampun Shilla, don’t worry.. Wonppa itu mencintaimu apa adany… so jgn ngerasa drinu g pantes lg ya… okre!!!
    Jungwon-ah chukkae… akhirny impianmu terkabul…
    Kern… Daebak Chingu… Gomawo ^^

     
    • shilla_park

      December 24, 2013 at 6:11 am

      hehe iya deh iya…*peluk jungwon*

       
  83. Surya

    February 11, 2014 at 12:20 am

    Bagus. Aku ga tau harus bilang apa lg. Yg jls ff ini memang bagus. Aku bisa ngambil banyak pelajaran disini. Dan kebetulan ada beberapa kata2 yg bisa memotovasi ku saat ini. Yg kebetulan aku sedang memiliki sebuah masalah.
    Terima kasih dan terua berkarya.

     
    • shilla_park

      February 11, 2014 at 8:08 pm

      hehe tengkyu y…alhamdulillah klo ada hal positif yg bisa diambil *hug*

       
      • Anonymous

        February 13, 2014 at 11:00 am

        hahaha iya, ijin jelajah ya. tenang aja pasti ninggalin komentar kok.

         
      • shilla_park

        February 13, 2014 at 9:28 pm

        boleh kok hehe

         
  84. Riana

    April 6, 2014 at 10:14 am

    anyeong eoni, aq reader bru dsni. Sk bgt dech sm crtnya ini. deg degn trus bcnya, gk kbyang ad prmpuan stegar shilla.

     
  85. MOONY's

    April 18, 2014 at 7:27 pm

    Daebak eonnn🙂 keep writting eonn😀

     
  86. GabyChoi

    June 3, 2014 at 8:37 pm

    Ending keren bgt …😀
    so sweet … Gk nyangka kalo shilla gk bs hamil lgi😦
    tpi gpp keluarga kecil ygbahagia …

     
    • shilla_park

      June 10, 2014 at 7:09 pm

      hehe iya dong, kan udha sakit2 d awal masa mau sedih mulu…happily ever after lol

       
  87. kyubumgirl

    September 29, 2014 at 5:23 pm

    halooo, aku reader. lagi kepincut sama ff siwon dan nemu blog ini. siwon ama shilla emang gak terbantahkan ya sweetnya astaga-_-

     
    • shilla_park

      October 1, 2014 at 6:54 am

      helllo juga…haha kita sweet? neomu gomawoyo😛

       
  88. kyubumgirl

    September 29, 2014 at 5:26 pm

    reader baru maksudnya. hehe

     
  89. ajhanaira

    May 9, 2015 at 10:56 pm

    Annyeong aku reader baru🙂
    satu kata utk ff ini… DAEBAAAAK ^_^
    kereeen bangetz ceritanya🙂 Ditunggu cerita2 seru selanjutnya yaaa😉 hwaiting!!!!

     
  90. mayang

    June 5, 2015 at 10:56 pm

    Happy ending🙂
    Jungwon. ketemu appa nya serasa ketemu temen sebaya yeh , kkkkk
    ahh lega akhirnya semua kembali seperti sedia kala🙂
    Happy ending itu emang kewajiban , hahaha

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: