RSS

The Precious One Chapter 13

27 Aug

Desisan frustasi itu terdengar lirih dari dalam kamar Shilla. sedari tadi yang ia lakukan hanya berdiri di depan cermin sembari menatap refleksi dirinya. Ia sesekali menggigir bibir bawahnya dan mendesis pelan.

Apa yang sudah aku lakukan?

Kilatan memori tentang semalam membuatnya hanya bisa mengetukkan kepalanya frustasi. Ia tak tahu apa yang ia rasakan kini. Hanya saja ia merasa begitu bodoh.

Apa aku menyesalinya?

Shilla bahkan tak bisa menjawab pertanyaan yang selalu muncul di benaknya itu. Ia tak mengerti apakah ia menyesal telah melakukan tindakan agresif itu. Hanya saja ia tak mengerti kenapa seolah pikirannya tak bisa berpikir jernih malam itu. Yang ia tahu hanyalah bibirnya telah mendarat tepat di bibir Siwon.

Tapi..dia suamiku kan? Jadi aku tidak salah kan?

Entahlah kenapa Shilla merasa bersalah setelah itu. Ia juga tak mengerti apa yang salah dengan hal itu. Hanya saja semalaman setelah mengecup bibir Siwon jujur ia tak bisa tidur. Ia tak bisa tidur memikirkan bagaimana reaksi Siwon. Karena sejujurnya  semalam bahkan Siwon tak memberi respon apapun. Ia hanya diam dan itu membuat Shilla semakin bingung.

Apa yang akan aku katakan padanya?

Sejujurnya ia bingung bagaimana harus menghadapi Siwon pagi ini. apakah ia harus bersikap biasa saja? Apakah ia harus berpura-pura tak terjadi apapun? Ataukah ia harus minta maaf?

Tapi kenapa harus minta maaf?

Shilla menggelengkan kepalanya cepat. Ia tak mengerti dengan apa yang ia pikirkan. Membuatnya semakin bingung dengan apa yang harus ia lakukan ketika berhadapan dengan Siwon.

Aish molla.

Ia lantas menghela napasnya dalam. Meniup poni di keningnya singkat kemudian berjalan keluar kamarnya. Bersiap menghadapi suaminya.

Ia berjalan menuju meja makan dan ia bisa melihat Siwon sudah duduk disana dengan membaca koran paginya. Ia juga melihat Siwon sudah menyesap kopi buatannya. Shilla tersenyum singkat.

Ia lantas menyajikan pancake buatannya. Siwon memang lebih suka sarapan gaya Eropa. Jadi sudah menjadi kebiasaan bagi Shilla untuk menyikan makanan ala Eropa itu dibanding makanan Korea di pagi hari.

Siwon meletakkan korannya begitu Shilla menyajikan pancake di piringnya. Dengan segera Siwon melahap pancake buatan Shilla. tanpa bicara sedikitpun.

Dia…sedikit berbeda.

Shilla hanya bisa memiringkan kepalanya bingung. Pasalnya biasanya sebelum makan Siwon akan tersenyum lembut padanya kemudian mengucapkan ucapan selamat makan dengan lantang. Tapi kini? Ia hanya diam tanpa bersuara.

Shilla hanya bisa terus memperhatikan Siwon yang tak bersuara itu. Membuatnya bingung dengan sikapnya kini.

Kenapa…aku merasa ia bersikap dingin padaku?

Shilla hanya terus memperhatikan Siwon. Dilihatnya suaminya itu telah selesai dengan sarapannya dan menyesap kopinya hingga habis. Ia membawa piring dan cangkirnya di wastafel kemudian mencucinya. Dan sekali lagi tanpa sedikitpun suara yang terlontar di bibirnya.

Shilla mengerutkan keningnya. Biasanya, meski mereka terbiasa mencuci piring mereka sendiri, hanya saja biasanya Siwon akan melontarkan kata-kata ramah. Atau setidaknya mengatakan kalau ia telah selesai makan.

“Kau sudah selesai?” ucap Siwon membuyarkan lamunan Shilla. istrinya itu menganggukkan kepalanya singkat.

“Kalau begitu kutunggu di mobil” tambah Siwon. Ia tak menunggu jawaban Shilla tapi malah langsung menyambar kunci mobilnya dan berjalan menuju garasi mobilnya.

Meninggalkan Shilla yang tercenung dengan hal itu. Siwon benar-benar ‘sedikit’ bersikap aneh hari ini. dan jujur hal itu entah bagaimana membuat Shilla sedikit tak suka.

=The Precious One Chapter 13=

Aku ada meeting hingga malam. Maaf tapi bisakah pulang sendiri? Aku sudah menyuruh supir untuk menjemputmu.

Shilla hanya bisa menghela napas dalam ketika membaca pesan dari Siwon itu. Ia kecewa tentu saja. Ia terbiasa datang dan pulang dari kantor bersama Siwon. Biasa duduk disamping Siwon yang mengendarai mobilnya. Dan kini ketika ia harus duduk bersama sopir membuatnya sedikit berbeda.

Pikiran Shilla berkelana dalam memori seharian ini. siwon seperti menghindarinya. Kalau biasanya Siwon akan mengunjungi ruangan Shilla untuk mengajak makan siang, maka siang tadi yang terjadi adalah Siwon sudah makan siang sendiri di kantin. Tanpa mengajak Shilla tentu saja. Siwon bilang karena ia harus buru-buru untuk meeting.

Apa ia benar-benar marah karena ciuman itu?

Shilla berdecak sebal kemudian berjalan keluar ruangannya. Kantor sudah sepi karena memang ini sudah jam pulang kantor. Hanya ada beberapa pekerja itu juga mereka tengah bersiap-siap untuk pulang.

Shilla tak mengerti dengan jalan pikirannya. Kakinya melangkah dengan tenang menuju ruangan Siwon. Membuat Shilla hanya bisa mendesah pasrah.

Bahkan kakiku dengan seenaknya berjalan menuju ruangannya. Tck!

Shilla terdiam tepat di depan ruangan Siwon. Ia ingin membalikkan badannya tapi sepertinya kakinya menghianatinya. Ia hanya terpaku di depan ruangan Siwon.

Kenapa rasanya…aku ingin melihatnya?

Shilla menggelengkan kepalanya bingung. Akhir-akhir ini memang ia selalu berpikiran aneh. Akhir-akhir ini ia merasa pikiran dan hatinya seperti tidak sejalan. Dan semua ini karena siapa? Karena Choi Siwon tentu saja.

Aish apa yang aku lakukan disini?

Shilla menghembuskan napasnya dalam kemudian berbalik dari ruangan Siwon. Ia menuju lift dan bersiap untuk pulang. Hanya saja ditengah jalan sebelum ia sampai di tempat sopir Han menunggunya, dering ponselnya menghentikan langkahnya.

Eomeoni? Kenapa dia meneleponku?

Shilla mengangkat telepon dari ibu mertuanya itu. “Yoboseyo”

“Yoboseyo Shilla-ya. Kau dimana, hm?” tanya Insa, ibu Siwon, langsung. Shilla melanjutkan langkahnya hingga kini ia sudah berada di depan mobil yang akan membaawanya pulang.

“Masih dikantor eomeoni. Tapi ini sudah mau pulang. Waeyo eomeoni?” Shilla bertanya sopan. Di seberang sana ia bisa mendengar Insa terkekeh pelan.

“Ehm.. ayah mertuamu tidak pulang beberapa hari ini karena harus ke Busan mengurus perusahaan disana. Jadi aku merasa kesepian Shilla-ya” ucap Insa. Shilla tersenyum lembut. Terkadang Insa mampu membuat Shilla merasa iri. Karena baginya Insa seperti sosok istri idaman.

“Apa aku perlu kesana eomeoni? Kebetulan Siwon Oppa juga sedang ada meeting hingga malam kurasa” ungkap Shilla.

“Geurae? Woah kebetulan sekali.”

“Ne. Kalau begitu aku kesana sekarang saja eomeoni?”

“Aniyo” tolak Insa tiba-tiba. Membuat Shilla tentu saja merasa bingung dengan sikap mertuanya itu.

“Aku bosan dirumah Shilla-ya. Bagaimana kalau kita makan malam diluar saja? Sekalian refreshing?” usul Insa. Shilla tak kuasa menahan senyumnya.

“Ne. Ide yang bagus eomeoni”

“Johta!” pekik Insa senang. Shilla hanya menggelengkan kepalanya kemudian menyuruh sopir Han untuk mengantarnya menemui mertuanya. Terkadang ibu mertuanya itu memang bersikap seperti anak muda. Dan Shilla suka akan hal itu tentu saja.

­=The Precious One Chapter 13=

Shilla memakan makanan itu dengan sedikit enggan. Ia juga tak mengerti kenapa. Hanya saja dalam pikirannya kini tengah dipenuhi dengan Choi Siwon. Dan jujur ia jengah dengan hal itu.

God, Choi Siwon berhenti mengganggu pikiranku!

“Makanannya tidak enak Shilla-ya?” tanya Insa khawatir. Shilla menatap ibu mertuanya itu kemudian menggelengkan kepalanya.

“Aniyo eomeoni. Sangat enak malah” ujar Shilla.

“Lalu kenapa kau sepertinya enggan untuk makan? Ada masalah? Hm?”

Shilla menggelengkan kepalanya. “Aniyo. Gwenchana eomeoni. Mungkin hanya sedikit lelah dengan pekerjaan” ucap Shilla tak mau membuat Insa khawatir.

“Apa..Siwon memperlakukanmu dengan buruk?” tanya Insa yang sontak membuat Shilla membulatkan matanya. Dengan cepat ia menggelengkan kepalanya.

“Aniyo eomeoni. Siwon Oppa bahkan memperlakukanku dengan sangat baik. Dia…sangat mengerti dan menjagaku” ucap Shilla. ia hanya mengungkapkan hal yang sejujurnya. Selama ini bukankah Siwon selalu mengerti dan menjaga Shilla.

Meskipun akhir-akhir ini ia berubah.

“Geurae? Baguslah kalau begitu. Kupikir ada masalah dengan pernikahan kalian hingga kau lesu seperti ini”

“Aniyo emeoni semuanya baik-baik saja” ucap Shilla berusaha meyakinkan. Insa tersenyum lembut kearahnya.

Insa meraih jemari Shilla kemudian menggenggamnya lembut. “Kalau kau ada masalah bicaralah padaku. Kalau Siwon membuatmu susah atau dia bersikap kurang ajar maka jangan sungkan untuk bicara padaku.”

“Ne eomeoni. Jangan khawatir tidak ada masalah dengan kami” uca Shilla sembari tersenyum meyakinkan. Meski sebenarnya ia tak yakin dengan ucapannya.

Apa yang salah dengan pernikahanku sebenarnya?

Shilla tak mengerti. Ia terbiasa dengan pernikahan tanpa masalahnya. Ia terbiasa dengan sikap Siwon yang baik dan lembut terhadapnya. Hingga kini ketika tiba-tiba Siwon bersikap dingin padanya ia merasa itu adalah sebuah kejanggalan besar dalam hubungan mereka.

“Kau yakin tidak ada masalah?” tanya Insa lagi. Shilla dengan mantap menggelengkan kepalanya.

“Kalau begitu…kapan kau akan memberi kami kabar bahagia?”

“Ne?” Shilla menatap ibu mertuanya itu bingung. Sementara Insa hanya tersenyum penuh arti sembari menatap Shilla.

“Kau tahu kan kalau Siwon itu anak tunggal di keluarga kami?” Insa bukannya menjawab malah mengutarakan pertanyaan lain. Shilla hanya menganggukkan kepalanya.

“Jadi..sudah pasti ia adalah pewaris tunggal keluarga Choi. Dan kurasa kau tahu kalau ia nantinya juga butuh pewaris asetnya nantinya”

“Huh?” Shilla hanya memiringkan kepalanya bingung. Ia sama sekali tak bisa menangkap ucapan dari ibu mertuanya itu.

“Aigo…maksudku adalah kapan kalian akan memberikan kami cucu?”

DEG

Shilla membulatkan matanya seketika. Tak menyangka kalau Insa akan berbicara blak-blakan seperti itu. Tak menyangka kalau Insa akan memintanya memberikan cucu. Dan jujur saja Shilla tak pernah memikirkan hingga kearah sana. Atau mungkin belum?

Shilla mengatur napasnya. Debaran jantungnya tiba-tiba berpacu dan jujur saja ia tak mengerti bagaimana ia harus menjawab sang mertua.

Kekehan kecil keluar dari bibir Insa. “Aigo mianhae, eo? Aku membuatmu tidak nyaman, ne?”

“Eo-eomeoni..”

“Mianhae. Hanya saja aku berharap segera menimang cucu. Dari dulu aku berharap memiliki bayi lebih dari satu tapi ternyata Tuhan hanya memberikan Siwon pada kami. Jadi…ya bisa dibilang kami merindukan menimang bayi di sisi kami. Dan kurasa menimang cucu bukan ide yang buruk, kan?”

Shilla hanya bisa tersenyum kikuk. Ia bisa melihat bagaimana ekspresi mengharap yang Insa tunjukkan. Bagaimana Insa terlihat begitu mendamba dengan kehadiran cucu di keluarga mereka. Dan jujur saja, secuil hati Shilla tak ingin mengecewakannya. Hanya saja bagaimana caranya? Kalau kenyataanya hubungannya dengan Siwon belum mendukung untuk berlanjut pada tahap memiliki anak.

Shilla menundukkan kepalanya. Tak tahu lagi harus bagaimana, insa tersenyum lembut kemudian mengelus jemari Shilla.

“Gwenchana. Jangan dianggap beban. Aku yakin Tuhan akan memberikan kalian momongan ketika kalian sudah siap. Jadi nikmati saja dulu hari-hari kalian berdua dulu, ne?” Insa tersenyum lembut. Shilla bisa sedikit bernapas lega. Ibu mertuanya itu memang orang yang menarik.

“Kamsahamnida eomeoni. Kami…ehm..akan berusaha mewujudkan impian eomeoni” Shilla berkata gugup. Ia tak ingin mengecewakan ibu mertuanya dan hanya bisa mengucapkan hal itu. Tapi setidaknya ucapan Shilla itu cukup membuat Insa sedikit senang.

“Gomawo. Sekarang sudah malam. Kurasa suamimu juga sudah pulang. Kita pulang, ne?” ajak Insa. Shilla menganggukkan kepalanya.

=The Precious One Chapter 13=

Hari berikutnya tetap sama. Bahkan lebih parah menurut Shilla. jika biasanya mereka berangkat bersama ke kantor maka pagi tadi Siwon berangkat sendiri ke kantor. Ia hanya bilang kalau ia ada urusan penting sebelum kekantor, membuatnya harus berangkat terlebih dahulu. Tapi Shilla yakin itu hanyalah alasan belaka.

Shilla  hanya bisa mendengus kesal ketika ia melihat Siwon seolah bersikap tak ada yang terjadi. Ia masih bisa tersenyum tulus kepada para karyawannya. Ia masih bisa bersapa riang dengan bawahannya. Tapi begitu melihat Shilla? ia hanya tersenyum datar.

Shilla mengikuti Siwon kedalam ruangan Siwon. Ia memandang Siwon kesal. Tapi separuh hatinya merasa takut dan cemas. Ia takut kalau Siwon marah dan menghindarinya karena insiden malam itu.

“Apa..kau marah padaku?” Shilla bertanya lirih. Siwon menolehkan kepalanya kemudian menggeleng pelan.

“Ani” jawabnya singkat. Shilla menggigit bibir bawahnya.

“Lalu..kenapa kau mendiamkanku?”

“Aku tidak mendiamkanmu. Kurasa aku bersikap biasa saja” bantah Siwon. Shilla menggelengkan kepalanya.

“Kau berubah. Kenapa? Apa aku salah?” tanya Shilla lagi. Siwon hanya menggelengkan kepalanya.

“Kalau begitu katakan padaku apa yang sebenarnya terjadi?”

“Tidak ada yang salah Shilla-ya. Sudahlah..kau..”

“Apa karena malam itu?” potong Shilla. siwon terdiam sejenak. Memandang lekat wajah Shilla yang kini menatapnya mengiba.

“Apa karena aku…apa karena ciuman itu?” lirih Shilla. mata Shilla mengerjab sembari menatap Siwon. Meski sejujurnya ia tengah menahan debar jantungnya. Antara takut, cemas dan entah perasaan apa itu yang ia rasakan.

“Itu..”

“Sajangnim!” panggilan itu memaksa Siwon menghentikan ucapannya. Ia menolehkan kepalanya dan mendapati Kim JIna, memasuki ruangannya.

“Ne, Sekretaris Kim?” Tanya Siwon. Mengabaikan tatapan Shilla. Kim Jina tersenyum lembut kepadanya kemudian membungkukkan kepalanya singkat kearah Shilla.

“Maaf mengganggu sajangnim. hajiman..meeting akan segera dimulai sajangnim. semuanya sudah menunggu di ruang rapat” ucap Jina sopan. Ia tersenyum lembut tapi entah kenapa Shilla tak suka dengan senyuman itu.

Siwon membalas senyuman Jina. Membuat Shilla membulatkan matanya tak suka.

Ia dengan mudah tersenyum pada wanita itu?

“Shilla-ya aku meeting dulu” ucap Siwon singkat. Shilla menahan tangannya.

“Kita belum selesai bicara” cegah Shilla. ia butuh bicara dengan Siwon sekarang juga. Membuat masalah diantara mereka menjadi jelas. Karena jujur itu menyiksanya.

“Mianhae aku harus meeting” balas Siwon kemudian keluar begitu saja dari ruangannya. Membuat Shilla hanya bisa menatap punggung Siwon sedih.

Kurasa memang karena ciuman itu? Apa ia marah? Apa ia tak suka?

Shilla menundukkan kepalanya pilu. Entahlah tapi pikiran kalau Siwon marah akan hal itu membuat Shilla merasa sedih entah kenapa.

=The Precious One Chapter 13=

Shilla menopang dagunya dengan tangannya. Sedari tadi ia hanya menatap kosong makan malam yang ia buat. Pikirannya berkelana meninggalkannya.

Ia mendesah pelan kemudian melirik jam dinding di ruang makan itu. Mengamati jarum jam yang bergerak pelan itu hingga akhirnya ia menundukkan kepalanya kemudian memberengut singkat.

Kenapa ia belum pulang?

Ia tak tahu kenapa akhir-akhir ini ia hobi sekali menunggu Siwon. Ah mungkin lebih tepatnya, terpaksa menunggu Siwon. Akhir-akhir ini ia jarang melihat Siwon dirumah. Suaminya itu sepertinya terlalu sibuk dengan pekerjaannya hingga melupakan untuk pulang kerumah. Shilla menjadi sering menunggu Siwon untuk makan malam dan kebanyakan Shilla harus menelan kecewa karena Siwon nyatanya sering pulang larut malam. Dan tentu saja mengabaikan makan malam yang Shilla buat untuknya.

Shilla meraih ponselnya. Berusaha menghubungi Siwon hanya saja beberapa kali ia menghubunginya sayangnya suaminya itu tak mengangkat teleponnya. Membuatnya tak hilang akal dan mengirimi suaminya itu pesan singkat.

Sepuluh menit ia menunggu balasan dari Siwon. Ia mendesah kecewa ketika suaminya itu sepertinya tak menghiraukannya. Hanya saja kekecewaanya tak berlangsung lama ketika ia melihat ponselnya berdering dan ada pesan masuk untuknya.

Mianhae…sedang meeting dengan klien. Tak perlu repot menungguku. Makanlah dan istirahat!

Dan kini Shilla kembali mendesah kecewa. Ia berharap pesan dari Siwon adalah mengatakan kalau ia akan segera pulang. Sayangnya tidak.

“Meeting malam begini? Dengan siapa kau meeting?” gumam Shilla. ia mengerucutkan bibirnya kesal. Kemudian menatap kearah makanan yang susah-susah ia buat.

“Kau bosan dengan masakanku? Atau itu hanya alasan karena kau menemukan wanita lain?” gumamnya lagi. Shilla menggelengkan kepalanya cepat. Tak mengerti dengan yang ia rasakan.

“Aish aku hilang nafsu makan” ucapnya kesal. Ia lantas membuang begitu saja makanan yang susah-susah ia siapkan itu.

“Menyebalkan!”

=The Precious One Chapter 13=

Yunho mengamati wajah Shilla yang terlihat murung itu. Shilla hanya menatap datar pemandangan dari balik kaca kafe milik Yunho. Tapi Yunho tahu kalau pikiran Shilla entah kemana sekarang. Dan ia penasaran akan hal itu.

“Kau tak suka makanannya?” tanya Yunho membuyarkan lamunan Shilla. sontak gadis itu menatap Yunho kemudian menggelengkan kepalanya.

“Lalu kenapa tidak kau makan?”

“Tidak nafsu Yunnie” balas Shilla singkat.

“Dan kenapa begitu?”

“Aish Yunnie berhenti bertanya seperti itu. Nado molla” ucapnya kesal. Yunho hanya menggelengkan kepalanya.

“I guess Siwon has a better explanation about this” goda Yunho. Ia melirik Shilla dan ia bisa melihat ekspresi Shilla yang terkejut seketika.

“Jadi karena dia?” tebak Yunho tepat sasaran. Shilla hanya mengerucutkan bibirnya.

“Apa yang terjadi, hm? Apa yang dia lakukan?”

“Dia tak melakukan apapun” balas Shilla singkat. Yunho menaikkan alisnya bingung.

“Lalu apa masalahnya?”

“Justru itu jadi masalah Yunnie. Aku lebih baik mendengarnya ceramah panjang lebar atau menggangguku dengan tingkah usil dan sok akrabnya. Daripada mendiamkanku itu menyakitkan” ungkap Shilla. sebuah senyuman terukir di bibir Yunho.

“You starting to feel it” gumam Yunho. Sayangnya Shilla mendengar gumaman lembut Yunho itu. Membuatnya menautkan alisnya tak mengerti.

“Merasakan apa?” tanya Shilla tak mengerti. Yunho menggelengkan kepalanya kemudian mengacak gemas rambut Shilla.

“You are falling for him.” Ucap Yunho yakin. Shilla membulatkan matanya. Tak menyangka kalimat itu akan terlontar dari bibir Yunho.

Ani! Aku mencintaimu Yunnie.

“Maldo andwe!” bantah Shilla. ia tak mau mengakui hal itu hanya saja ia tak memungkiri dadanya merasakan sebuah gemuruh aneh sekarang. Tepat ketika Yunho mengatakan kalau Shilla memiliki perasaan pada Siwon.

“Berhenti membohongi dirimu sendiri Shilla-ya. Lagipula tidak ada yang salah dengan kau mencintai Siwon. Toh dia suamimu, kan?” Yunho mencoba memberi pendapat. Shilla menggelengkan kepalanya.

Shilla membuang mukanya. “Aku tidak mencintainya Yunnie”

“Oh ya? Lalu kenapa wajahmu semurung ini ketika dia mendiamkanmu?”

“Itu karena…”

“Karena kau mencintainya Shilla-ya. Kau seperti anak kucing kehilangan induknya ketika dia mendiamkanmu. Kau pasti merasa kesepian kan? Kau pasti merasakan sesak saat dia bersikap dingin padamu? Benar kan?” ujar Yunho. Shilla hanya diam, meski dalam hati ia membenarkan ucapan Yunho.

“A-aniyo”

“Geotjimal! Semua terlihat jelas dari raut wajahmu Shilla. apa susahnya hanya mengakui kau menyukainya? Mencintainya? Tidak ada yang salah dengan kita mencintai seseorang apalagi orang itu adalah suamimu sendiri.”

“Keunde..aku benar tidak mencintainya Yunnie. Aku mencintai orang lain” seketika Yunho dan Shilla membulatkan matanya. Shilla merutuk dirinya sendiri kenapa ia sampai kelepasan bicara pada Yunho.

Park Shilla neo baboya!

“Mworago?”

“Aku..”

“Kau mencintai pria lain padahal kau tahu kau ini istri sah Siwon? Maldo andwe!”

“Aku mencintai pria itu sebelum aku menikah dengan Siwon Oppa” ungkap Shilla. yunho menggelengkan kepalanya tak percaya.

“Kalau begitu berhenti mencintai pria itu Shilla-ya. You have a husband now” tegur Yunho. Shilla tersenyum miris.

“Bagaimana aku bisa berhenti mencintainya kalau kau selalu ada di sisiku Yunnie” gumam Shilla lirih. Hanya saja pendengaran Yunho cukup tajam untuk mendengarnya.

“M-mworago?”

Shilla memberanikan diri menatap tepat di mata Yunho. “A-aku..mencintaimu Yunnie”

Ekspresi Yunho tak bisa Shilla jelaskan. Yang ia bisa tangkap hanyalah ekspresi kaget dan tak percaya dari Yunho.

Beberapa menit mereka hanya saling diam. Tak ada yang mengutarakan sepatah katapun. Shilla hanya diam sembari menyadari kebodohannya. Ia pernah bersumpah kalau ia tak akan mengutarakan perasaanya pada Yunho semenjak ia resmi menjadi istri Siwon. Hanya saja entah kenapa ia malah mengingkarinya sekarang.

Yunho tersenyum simpul. “Itu..bukan cinta Shilla-ya” ucap Yunho tenang. Memecah keheningan yang sejujurnya nyaris mencekik mereka berdua.

“Mwo?”

Yunho menatap Shilla. “Yang kau rasakan padaku. Itu bukan cinta” ucap Yunho. Shilla hanya menatap Yunho bingung.

“Aku bukan anak kecil yang tak bisa mengenali perasaanku Yunnie. Aku mencintaimu. Aku merasakan sakit tiap kali kau begitu memuja Hwa eoni”

“Araseo. Keunde..itu bukan cinta Shilla-ya. Yang kau rasakan padaku bukan cinta”

“Yunnie berhenti bersikap sok tahu tentang perasaanku” ucap Shilla kesal. Ia tak mengerti kenapa Yunho bisa seyakin itu akan perasaanya. Bahkan jauh lebih yakin dari diri Shilla sendiri.

“aku bukan bersikap sok tahu. Hanya saja aku mengenalmu semenjak kau begitu kecil hingga kau dewasa dan bahkan sudah menikah. Aku tahu bagaimana kebiasaanmu dan bagaimana sikapmu karena selama ini aku selalu memperhatikanmu. Karena aku memperhatikanmu layaknya adikku sendiri. Aku berusaha melindungi dan mengerti dirimu karena kau seperti adikku Shilla-ya. Dan kau sangat tahu bagaimana aku berharap memikiki adik perempuan meski kenyataanya aku tak pernah memilikinya”

“Jadi..aku hanya seperti adik untukmu?” tanya Shilla ragu. Yunho menganggukan kepalanya yakin.

“Aku melindungimu dan berusaha membuatmu bahagia layaknya adikku. Aku ingin kau menjadi adik yang bisa mengandalkan kakaknya. Aku ingin menjadi kakak yang berguna dan bisa membuat adiknya bahagia. Itulah yang selama ini aku lakukan padamu” ungkap Yunho. Shilla hanya mendengarkannya. Pasalnya selama ia mengenal Yunho tak pernah sekalipun ia mendengar ungkapan perasaan Yunho tentang dirinya.

“Cinta dan kasih sayang yang ku berikan padamu begitu besar karena aku menganggapmu layaknya adik untukku. Mungkin itulah yang membuatmu berpikir kalau kau mencintaiku. Sayangnya tidak Shilla-ya”

“Maksudmu?”

“Kau nyaman di sisiku karena memang akulah satu-satunya pria yang terus berada di sisimu sedari masih kecil hingga kini. Akulah satu-satunya pria yang paling dekat denganmu dan kebetulan mengerti dirimu. Membuatmu merasa begitu nyaman padaku dan membuatmu berpiikir kalau kau mencintaiku. Hanya saja kurasa yang kau rasakan tak lebih dari rasa sayang layaknya terhadap seorang kakak” lanjut Yunho. Shilla menggelengkan kepalanya berusaha untuk mengingkari ucapan Yunho.

“Itu benar Shilla-ya. Kau tak mencintai diriku seperti kau mencintai Siwon. Aku membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk terus berada disisimu, mengerti dirimu, membuatmu nyaman, hingga kau merasa kalau kau mencintaiku. Tapi Siwon? Hanya beberapa bulan dan kau bahkan sudah mulai tak bisa hidup normal tanpa dirinya” jelas Yunho. Shilla tak bisa berkata apapun karena jujur sedikit banyak ucapan Yunho ada benarnya.

“Yunnie..tapi bukan berarti aku mencintainya kan?” Shilla masih berusaha membantah. Membuat Yunho tersenyum tipis.

“Kau mencintainya Shilla-ya. Kau merasa ada yang kurang saat ia beberapa hari ini mendiamkanmu kan? Berapa hari, hm?”

“Tiga hari” jawab Shilla lirih.

Yunho tersenyum tipis. “Tiga hari? Sekarang aku tanya saat aku ke Gwangju lebih dari seminggu waktu itu, apakah kau merasakan apa yang kau rasakan sekarang? Apa kau merasa kesepian karena aku tidak di sisimu? Apa kau merasa sesak saat aku sama sekali tak memberimu kabar, hm?”

Shilla menggelengkan kepalanya pelan. Karena memang kenyataannya memang begitu. Saat Yunho mengunjungi orangtuanya di Gwangju jujur saja Shilla sama sekali tak merasa kehilangan. Oke, ia memang sedikit merindukan YUnho, tapi ia sama sekali tak memikirkan kabar Yunho disana. Tak bertanya-tanya apakah Yunho baik-baik saja, karena ia tahu Yunho pasti baik-baik saja ditengah keluarganya.

Dan untuk kasus Siwon, jujur Shilla bingung. Hanya tiga hari Siwon bersikap dingin padanya. Ia jarang bertemu Siwon dan ia merasa Siwon menghindarinya. Dan jujur saja hal itu membuat Shilla cukup kalang kabut. Ia selalu menanyakan bagaimana keadaan Siwon meski ia tak pernah menunjukkannya di depan Siwon.

Yunho tersenyum lagi. “Kurasa jawabannya sudah jelas.” Gumamnya. Shilla sontak menatap Yunho dan menggelengkan kepalanya.

“Itu..aku..”

“Oke oke kalau kau belum yakin. Apa kau pernah merasa cemburu ketika wanita lain dekat denganku?”

“Hanya dengan Hwa eoni” jawab Shilla. Yunho tersenyum lembut.

“Itu karena kau tahu aku mencintai Hwa. Karena kau takut perhatianku padamu berkurang kan? Karena kenyataanya kau dan Hwa adalah dua wanita yang paling dekat dan jujur saja paling aku cintai. Meski dalam taraf yang berbeda” ucap Yunho. Shilla hanya diam mendengarkan ucapan Yunho.

“Tapi kurasa untuk Siwon berbeda. Aku bahkan masih ingat bagaimana mood mu berubah tiba-tiba hanya karena Siwon dikabarkan dekat dengan sekretarisnya. Padahal kurasa kau tahu betul kalau Siwon tak menganggap sekretaris itu sebagai wanita yang special. Tapi nyatanya kau tetap merasa sesak saat mereka bersama kan?”

“Aku,.. “ Shilla tak bisa mengatakan apapun dan hanya menundukkan kepalanya.

“Harus bagaimana lagi aku menjelaskan kalau kau mulai mencintainya Shilla-ya? Bukalah hati dan pikiranmu dan sadari perasaanmu. Harus berapa kali kukatakan kalau dia sangat berhak untuk kau cintai, hm?” ucap Yunho lembut. Ia mengelus puncak kepala Yunho.

Shilla hanya diam dan terus memikirkan perkataan Yunho. Hatinya jujur mengiyakan semua ucapan Yunho tapi sepertinya logikanya berkata lain. Masih terus membantah semuanya.

“Lalu..apa yang aku rasakan padamu?” Shilla bertanya lirih. Yunho tersenyum kemudian mengelus rambut Shilla lagi.

“Ketergantungan Shilla-ya. Karena selama ini kau selalu bergantung padaku. Karena selama ini akulah satu-satunya pria yang dekat denganmu. Dan kurasa perasaan kita sama Shilla-ya. Kita tak jauh berbeda dari kakak adik yang memiliki brother complex dan sister complex.” Jelas Yunho. Shilla menatap Yunho, mencoba mencari kepastian disana.

“Kenapa kau bisa seyakin itu tentangku Yunnie? Sementara jujur aku sendiri bingung dengan perasaanku” aku Shilla. yunho tersenyum lembut menanggapinya.

“Terkadang orang lain lebih memahami diri kita Shilla-ya. dan aku bersamamu bukan dalam hitungan hari tapi tahun. Aku berusaha menempatkan dirimu sebagai adikku jadi kurasa itu membuatku mengerti dirimu” ucap Yunho. Shilla untuk pertama kalinya hari itu tersenyum lembut kearah Yunho.

Ia lantas menyandarkan kepalanya di bahu Yunho. “Lalu aku harus bagaimana? Jujur aku bingung dengan perasaanku Yunnie”

“Hilangkan semua egomu dan cobalah berpikir tentang perasaanmu. Tidak ada yang salah dengan perasaan cinta Shilla-ya. Dia suamimu jadi dia punya hak paling besar untuk kau cintai” nasehat Yunho. Sementara Shilla hanya diam.

“Sadari dan akuilah perasaanmu Shilla-ya. Sebelum kau menyesal karena tak menunjukkan cinta itu”

“Molla Yunnie. Lagipula aku juga tak yakin kalau ia mencintaiku” gumam Shilla. yunho membelai lembut rambut Shilla.

“We never know. Keunde..kurasa kalian ditakdirkan bersama” ucap Yunho. Shilla memejamkan matanya. Berusaha mencari jawaban tentang kegundahannya. Hanya saja ia tak sengaja terlelap. Beberapa hari ini memang ia susah tidur, memikirkan perubahan sikap Siwon.

=The Precious One Chapter 13=

Shilla memegang dadanya yang tiba-tiba sesak itu. Ia tak mengerti kenapa, hanya saja ia merasa kalau ketidakhadiran Siwon belakangan ini membuatnya lusuh.

Ucapan Yunho selama ini terus terngiang dalam benaknya. Ia terus memikirkan ucapan Yunho. Berusaha mencari jawaban dari kegundahannya tapi sepertinya semuanya tak berjalan sesuai keinginannya.

Apa…aku merindukannya?

Shilla terus mempertanyakan itu. Karena jujur saja dalam dirinya tengah bergejolak sekarang. Antara mengakui dan mengelak. Sebuah perasaan yang menurut Shilla tabu untuk diakui.

CEKLEK

Shilla sontak menolehkan kepalanya ketika ia mendengar pintu rumah mereka terbuka. Dan tak butuh waktu lama untuk melihat seseorang yang belakangan ini membuatnya kalang kabut. Siwon.

Ia datang dengan muka lelahnya. Wajar saja. Ini sudah pukul 9 malam dan seharian ini yang Siwon lakukan hanya bekerja. Tentu saja ia akan sangat lelah, kan?

“Kau sudah pulang?” Tanya Shilla mencoba membuka percakapan. Karena sejujurnya ia merindukan mereka berbincang bersama.

“Ehm” hanya itu jawaban Siwon. Dan tentu saja membuahkan sebuah kekecewaan dihati Shilla.

“Kau sudah makan malam? Aku bisa menghangatkan makan malam untukmu” Tanya Shilla lembut. Siwon menggelengkan kepalanya.

“Aku lelah” jawab Siwon singkat. Dan jujur saja Shilla tak bisa menangkap kehangatan disana. Yang Ia rasakan hanyalah aura dingin dari Siwon.

Shilla menggigit bibir bawahnya ketika Siwon berjalan lurus menuju kamarnya. Tanpa mengatakan apapun pada Shilla. Membuat Shilla harus menelan kecewa lagi.

Tidak ada lagi kehangatan dalam mata Siwon. Tidak ada lagi Choi Siwon yang tersenyum lembut kepadanya. Tidak ada lagi Siwon yang mengganggunya dengan semua sikap sok bersahabatnya. Tidak ada lagi Siwon yang memperhatikan Shilla.

Dan jujur saja Shilla merasa..kehilangan?

TESS

Entah kenapa air mata itu jatuh begitu saja dari pelupuk mata Shilla. Yang ia rasakan sekarang hanyalah sebuah rasa perih dan sesak yang Shilla tak pernah rasakan sebelumnya.

Apa dia…lelah dengan pernikahan ini?

Pikiran itu entah kenapa bisa memasuki benak Shilla. Dan jujur saja pemikiran itu membuat rasa perih di hatinya semakin bertambah. Ia tak mengerti, hanya saja ia merasa ia tak suka dengan pemikiran itu.

Kumohon jangan!

Shilla setengah berdoa. Ia tak siap jika Siwon menyerah sekarang. Ia tak siap jika tiba-tiba Siwon mengatakan kalau ia lelah mencoba membuat pernikahan mereka berhasil.

Hanya ciuman itu? Kau marah hanya karena hal itu?

Shilla kini menyesalinya. Ia merasa tak seharusnya ia melakukan tindakan agresif nan gegabah itu. Hanya saja waktu itu pikirannya dikendalikan oleh emosinya. Ia juga tak mengerti, hanya saja ia merasa saat itu mencium Siwon adalah tindakan yang sangat benar.

Ia tak tahu kalau dampaknya akan seperti ini. Kalau ternyata tindakannya itu justru membuat Swon marah dan mungkin membencinya. Mungkin dari awal Siwon memang tak suka dengannya. Mungkin dari awal Siwon memang hanya berusaha membuat pernikahan mereka berhasil tapi nyatanya ia gagal. Ia gagal dan Shilla merasa itu semua karena dirinya.

Kurasa sekarang ia sadar kalau aku tak layak dicintai.

Shilla tersenyum miris. Ia menyeka air matanya kemudian berjalan lesu menuju kamarnya. Mencoba untuk tidur dan melupakan semuanya tapi sepertinya ia tak bisa.

=The Precious One Chapter 13=

Sepertinya dewi fortuna tengah berpihak pada Shilla. ia bisa melihat senyum Siwon lagi untuknya. Ia tak mengerti kenapa rasanya senyuman Siwon seperti sebuah obat untuknya. Beberapa hari tanpa senyum Siwon ia merasa buruk. Dan sekarang ketika Siwon melemparkan senyum hangatnya lagi Shilla tak bisa emenahan gejolak bahagia di dadanya.

“Kau masak apa?” tanya Siwon menghampiri Shilla. ia baru saja pulang dari kantor dan baru selesai mandi. Shilla bahkan masih bisa mencium aroma maskulin dari sabun yang Siwon gunakan. Dan entah kenapa ia menyukai aromanya itu.

Shilla membalikkan badannya kemudian tersenyum kearah Siwon. “Lasagna. Kau tidak keberatan kan?” tanya Shilla. siwon menggelengkan kepalanya.

“Aniya.”

“Kalau begitu tunggulah sebentar lagi. Kurasa sebentar lagi masak. Keberatan membantuku mengatur piringnya, Oppa?”

“Araseo” jawab Siwon langsung. Ia meraih dua piring kemudian meletakkannya di meja makan. Dan benar saja, Shilla sudah selesai memasak makan malam untuk mereka. Ia meletakkan masakannya itu di atas piring yang Siwon siapkan.

“Jalmogetseumnida” ucap Siwon riang. Ia lantas menyantap lahap makan malam buatan Shilla.

Aish…aku merindukan masakannya.

Shilla tak bisa menahan senyumnya. Ia merindukan pemandangan ini. pemandangan dimana Siwon menyantap lahap masakan buatannya. Seolah masakannya adalah masakan terlezat di dunia ini.

Aku tak mengerti apa yang membuatmu berubah akhir-akhir ini. hanya saja kumohon berhenti bersikap dingin padaku.

Shilla tersenyyum lagi kemudian mengikuti jejak Siwon menyantap makanannya. Ia tak mengerti kenapa rasanya masakannya terasa begitu lezat dengan kehadiran Siwon di depannya.

“Ah mashita” ucap Siwon senang kemudian mengelap ujung bibirnya dengan napkin. Ia tersenyum lagi kearah Shilla. lasagna yang Shilla sajikan untuknya bahkan sudah tersantap habis tanpa sisa.

“Kau seperti belum makan tiga hari saja.” Komentar Shilla. siwon terkekeh pelan.

“Belakangan ini aku sibuk jadi kurasa pola makanku tidak kujaga” ungkap Siwon. Shilla memandangnya sekilas.

“Kenapa kau tidak minta padaku untuk membuatkanmu makan siang? Apa kau makan dengan baik?”

“Gwenchana. Lagipula aku baik-baik saja”

Shilla hanya menganggukkan kepalanya. Ia ingin menanyakan tentang perubahan sikap Siwon beberapa hari ini. tapi ia takut. Takut kalau ternyata jawaban Siwon akan menyakitkan. Tapi rasanya rasa penasarannya mengalahkan ketakutannya.

“Ehm…boleh aku bertanya sesuatu?” tanya Shilla sembari menyingkirkan piring kotor mereka ke wastafel. Ia kemudian duduk di hadapan Siwon lagi. Menunggu jawaban dari Siwon.

“Kau..kenapa bersikap dingin padaku beberapa hari ini? apa karena malam itu? Kalau hal itu membuatmu tidak nyaman. Aku minta maaf. Dan anggap saja hal itu tidak pernah terjadi” ucap Shilla lirih. Siwon hanya diam sembari menatap lekat wajah Shilla.

Siwon memalingkan wajahnya dari tatapan Shilla. membuat Shilla menatapnya pilu.

Jadi benar begitu?

“Jujur…” ucap Siwon. Ia terdiam sejenak kemudian menatap Shilla lagi.

“Jujur..aku sedikit terkejut dengan hal itu. Ehm..sangat terkejut malah” lanjutnya. Shilla menggigit bibir bawahnya.

“Mianhae…aku tidak tahu apa yang membuatku melakukan itu hanya saja..aku..mianhae” lirih Shilla.

“Gwenchana. Karena sejujurnya bukan itu masalah utamanya.”

“Huh?” Shilla mengerjab bingung. Siwon tersenyum tipis.

“Aku memang terkejut dengan insiden malam itu. Hanya saja..aku merasa bingung dan gamang akhir-akhir ini..karena..” Siwon terdiam. Dan Shilla menatapnya penuh mengantisipasi. Ia tak mengerti dengan apa yang akan Siwon katakan tapi jujur ia punya firasat buruk dengan hal itu.

“Karena?” tanya Shilla ragu. Siwon memalingkan wajahnya lagi.

“Aku..bertemu dengan cinta pertamaku, Shilla-ya”

DEG

Ucapan Siwon itu serasa membuat jantung Shilla berhenti berdetak seketika. Ia membulatkan matanya dan sebuah perasaan sakit secara perlahan merasuki hatinya.

“M-mworago?” ucapan Shilla itu bahkan terdengar seperti bisikan lirih. Siwon menatapnya lagi dengan tatapan menyesal.

“Mianhae..” ucap Siwon tak kalah lirih.

Shilla hanya terdiam tanpa mengucap sepatah katapun. Ia bingung dengan perasaanya kini. Yang jelas ia merasa hatinya terluka dan luka itu membuahkan perih yang Shilla belum pernah rasakan sebelumnya.

Mata Shilla mulai berkaca. Pikiran tentang Siwon akan meninggalkannya untuk cinta pertamanya membuatnya takut. Pikiran itu membuatnya merasa jauh lebih sakit dari sebelumnya. Merasa kalau dunianya akan hancur hanya dengan memikirkan hal itu.

Shilla memegang dadanya yang serasa sesak dan perih itu. Ia memejamkan matanya berusaha menghalau rasa sakit itu. Hanya saja hal itu justru membuatnya menyadari sesuatu. Sesuatu yang rasanya kini justru menyakitkan.

Kurasa aku memang benar-benar mencintainya. And it’s hurt now.

 

To be continued..

 

Hehehe yang merasa bakal ada romantic scene disini maaf ya saya ga bisa memenuhinya…sekali lagi maaf kalo ini chap mengecewakan…this is my plot so be patient because there is something i wanna do for this story (?)

Dan maaf juga karena telat update..rencananya mau update kemarin Cuma tiba2 twit jupe membuat semua ide dan konsentrasi saya bubar.. huaaa…ITU APA2AN JUPE KEGENITAN SAMA SUAMI SAYA?????…*masih syok gara2 mensyen jupe*..

 
217 Comments

Posted by on August 27, 2012 in chapter, fanfiction

 

Tags: ,

217 responses to “The Precious One Chapter 13

  1. Tivaclouds

    August 27, 2012 at 12:40 pm

    Kyaaa….kangen TPO…udah lama gak online.
    Kangen authornya juga *cipoklilis*

    Aku ninggalin jejak dulu ya.

     
    • Tivaclouds

      August 27, 2012 at 2:47 pm

      Part ini tidak semanis yg kuharapkan.
      Huwaaa lilis..kenapa ada acara penyiksaan ss couple macam begini.
      Dan yg terakhir itu, cinta pertama?
      cinta pertamanya siwon bukannya shilla ya.
      Iihh gemes sama tbc nya. Pengen aq tendang aja.
      Lis..mian lama g mampir. Msih sibuk dgn dunia nyata.ini bacanya marathon. Aku jadi sider di bbrp part sebelumnya *peace*

      Minal aidin wal faidzin ya…

       
      • shilla_park

        August 27, 2012 at 6:21 pm

        ya ampyunnnn..akhirnya nongol jg ni orang..kamana aja bu?? kirain ilang ditelan cangkang ddangkoma..lol😀
        maaf lahir batin jg ya..
        yakin amat cinta pertama siwon itu shilla.. bukan bu..haha😀

         
  2. Suho Exo Saranghae

    August 27, 2012 at 1:09 pm

    akhirnya luncu(?) juga nih kopel……coz kangen banget….apa mungkin cinta pertama siwon yaitu Jina(sotoy)????…..next chap q tunggu min,,,cepeten ya….

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 5:51 pm

      haha makasih ya udah kangen ma ni kopel..lol
      haha next part taun depan ya ..lol😀

       
  3. kyunny

    August 27, 2012 at 1:20 pm

    Huweee😥 siwon ketemu sama cinta pertamanya?
    Tuhkan akk bilang juga apa, Shilla Cinta ma Siwon
    dan kayanya Shilla harus sabar klo nanti hatinya sakit
    eonn, kenapa eonni suka nyiksa diri di FF buatanmu sendiri sihh eonn? G sakit apa eonn nyiksa diri sendiri?
    Last, lanjutkan semoga ajha Shilla nyatain perasaannya ke Siwon Good Luck for Shilla🙂

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 5:58 pm

      haha ya ya ya ga papa shilla orangnya sabar kok..wkwk
      suka nyiksa diri sndiri? hmm..uda kebiasaan (?)😀

       
  4. MyYesung

    August 27, 2012 at 1:27 pm

    Ehem…..
    Sing “kujatuh cintaaaa, aku tak ingin pisah…”

    Neng Shilla, cinta pertamanya siwon ente tauuuuuu…. Hedeh,…

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 5:59 pm

      tau drmana cinta pertama siwon ane??..haha😀

       
      • MyYesung

        September 2, 2012 at 5:24 pm

        aku kan masuk dalam pikiran kalian berdua….
        Tsaaaah, bahasanyaaaaa….
        wkwkwkwkwkwkwk…..

        Singing (Siwon to Shilla) “You’re not alone, i’m here with you…”
        Bahahahahahaha, gemes pengen jitak abang kuda….
        dicipok meneng n kabur…. shilla jutek gangguin
        ni juga shilla, diksh perhatian iya iya engga engga, dicuekin gelagapan
        kondisi macam apa ini….

         
  5. LJK~

    August 27, 2012 at 1:30 pm

    hueee siwoon
    Knp jdi dingin gt?shilla udh menyadari dia cinta masa siwon gtu T.T
    Smga itu cinta prtama siwon trnyta shilla*maksa
    Wkwkkw
    Ato cinta prtmanya smga udh nikah
    Next part jgn galau2 yaaaaa
    Eh ia jgn buru2 endingnya,lamaan aja
    Hehheeh

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 6:00 pm

      hahah maksa amat cinta pertama siwon itu saya? kalo bukan gmana?..lol
      duh dilamain endingnya? nah saya pinginnya dicepetin endingnya..lol😀

       
  6. Minkijaeteuk

    August 27, 2012 at 1:36 pm

    emang y jupe mensyen k siapa n apa????
    iya part ini agak nyesekkin cerita y….
    siwon y bgak hangat lg malah ngediemin shilla gt kan jd kasian n mana cinta pertama y siwon udah mau muncul padahal shilla y udah sadar ma perasaan y ke siwon klo dia cinta…..
    q pikir yunho yg bakal org ketiga nih n nyusain tp kyk y org ketiga y malah cwe cint pertama y siwon……..
    Lanjut……..

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 6:02 pm

      jupe kecentilan mensyen ke siwon..udah nyrempet2 enci..huwaaaa…. *masukin siwon kekarung*
      haha disini yunho ga bakal jd orang ketiga..dia kan guardian angel buat shilla..lol😀

       
  7. 91nai

    August 27, 2012 at 1:44 pm

    huwaaa eoon
    speechless…
    Bingunglah saya mau komen apa
    kaget siwon jd dingin begitu,kaget shilla nembak yunho begitu
    aaah demi apa yunho bijak bgt,oppaaaaaa *pelukyunho*
    eon shilla first love ny wonnie kan?iya aja ya eon,awas kalo engga *tariksiwon*
    daan ini ga gagal koq eon,next part buru yaa🙂 #plakk

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 6:04 pm

      haha saya juga bingung ini (?)😀
      haha main peluk yunho aja ini..tp ga papa lah..lol
      maksa amat biar shilla jd cinta pertamanya…haha😛

       
  8. Quiny

    August 27, 2012 at 2:00 pm

    Aaaah~ eonni!!!!!! penasaran parah ini T.T dikira Siwon suka sama Shilla x.x wae?? wae?? harus ada first love nya Wonwon -_- kasian Shilla :”””””

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 6:06 pm

      haha ga papa biar tmbah seru ada cinta pertama siwon..lol😀

       
  9. gararaka

    August 27, 2012 at 2:11 pm

    Once again, this part wasn’t disappointing at all, unn🙂
    No romantic scene? No big deal. Kekeke

    Mmm. This chapter made me smile from start to the end, unn. Seriously
    It’s because shilla was so dilemma with her feeling. And it’s so funny how shilla still try to rejects all of Yunho’s explanation. Kekeke

    Nah. Don’t take to serious about Jupe’s mentions, unn. It’s not Jupe if she didn’t made a controversy, right?

    Unnie jjang!😀
    Imma waiting for the next part, unn B-)

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 6:12 pm

      and once again i like your comment..idk but it give me comfort sometime (?)😀
      you like it when shilla in that kind of state? geeezzzz…lol
      yes you’re right..its not her without controversy, it just that i dont like the way she act and speak,..hehe

       
      • gararaka

        August 27, 2012 at 10:38 pm

        Wahaha. Jinjja? Glad to know that, unn. Xixixi

        Ummm. I have to say yes, unn. It’s cute when I read that part. Shilla always try to rejects every logical reason that Yunnie give to her. Kkk

        Kinda revenge by herself, unn. And she became more dilemma because of Siwon’s confession.
        Wish you’ll give them a happy ending, unn. Kkk

        Mmm, you’re right, unn. She’s a lil bit over now. Every words that she’d mentioned to Siwon is disgusting, I think. But she’ll be more over if we react to much about her mentions. Kkk

        Oops. Too long, unn. Mianhae😀

         
      • shilla_park

        August 28, 2012 at 7:10 am

        yes it is..😀
        omo.. i know it that im cute.. *slapped*
        happy ending? idk, may be yes may be no..lol
        about that jupjup ahjuma idk what to say anymore..i dont react with her twit but kinda disgusting seeing her twit..and day by day its getting worse..even in facebook acc she did the same.. geezzzz

         
  10. noonajewels

    August 27, 2012 at 2:12 pm

    Itu di hack deh kayaknya eon. .

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 6:12 pm

      haha ga tahu deh di hack pa kaga..dan saya ga peduli..lol😀

       
  11. shin rae mi

    August 27, 2012 at 2:12 pm

    jgn2 cinta pertamanya itu shilla yaa eon?
    cm siwon baru sadar whkhk

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 6:13 pm

      knp pada bilang cinta pertama siwon itu shilla si? bukan ah…:D

       
  12. naria

    August 27, 2012 at 2:24 pm

    yakk yakkk siwon jgn blg kl mo blikan lg ma yg disbt2 cnt p’tm’a astaga kcian shilla.yach tp gpp bkn knflk dkt,tp jgn g happy end y.
    Ok ditgg chap. lnjt’a

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 6:14 pm

      haha tp saya pinginnya sad ending..lol😀

       
  13. Hyunnie

    August 27, 2012 at 2:26 pm

    akhirnya publish jg chap.13 nya..:)
    bbrp hr ini aq bolak balik mulu’ d sni,,akhirnya bs bca lnjutannya,,
    sesak bgt baca part ini…:'(
    siapa yak cinta pertamanya siwon..??
    aq suka bgt jalan ceritanya,,brjuang shilla-ya,,jgn biarkan siwon balik sm cinta prtamanya,,:D
    oiya,,lama2in aja cerita TPO ini eon,,,jgn cpt2 ending,, ntar aq gak bs bca FF yg nyayat2 ati sebagus ini lg,,hehe

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 6:03 pm

      haha berjuang? cem perang kemerdekaan aja..lol
      haha tp saya pengennya endingnya dicepetin ini..lol😀

       
  14. cenuyyy

    August 27, 2012 at 2:41 pm

    akhir’a di update juga.. Hahaha
    ternyata tante jupe toh yg ngebuat TPO telat update.. Kkkk~
    aku juga shock eon, siwon yg anak Tuhan koq ditawarin begituan *Astagfirullah* haha
    ahhh cinta pertama’a siwon siapa sih? Muncul” aja disaat shilla udah cinta ama siwon.. -__-
    aish ff’a eonni selalu buat aku penasaran..😀 *Semoga aja ga ada halangan lg bwt TPO part selanjut’a* hahaha

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 6:16 pm

      haha bgitulah..liat twit dia langsung syok bin sesek napas bin ilang smua konsentrasi.. *lebeh*
      haha baguslah kalo bikin penasaran jd at least msh ada yg suka..lol😀

       
  15. vikyucloudis

    August 27, 2012 at 2:41 pm

    astagaaa ini apa ? apa ? aishh serasa skrang kebalik shilla mulai nerima siwon ,mulai membutuhkan siwon tpi siwonnya dingin err , nyesek really nyesek >< shilla sabar yoo :p .
    shilla udah jatuh cinta ma siwon , tpi perasaan siwon akankah sma dengan shila ?? jangan bilang siwon msh cnta ma first lovenya *demoo demo #ditendang …
    next part harus ada romantis romantisnyaa . yah yah yah ??

    ini apaan ,commentku pasti ngaco bnget *dibuang kejurang breng jupjup .wkwkwk

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 6:18 pm

      haha kan roda itu berputar jd skarang gantian deh..lol
      tenang aja next part bakal sdikit romantis kok.. *spoiler*
      bahas jupjup lagi ane ceburin ke jurang beneran ini.. *ngancem*😀

       
  16. maeila

    August 27, 2012 at 2:46 pm

    inimah kebalikannya, Siwon yang diingin, shilla yang merana..kira2 cinta pertamanya Siwon siapa ya?

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 6:20 pm

      haha ya bgitulah..cinta pertama siwon? liat aja next part lol😀

       
  17. Ai

    August 27, 2012 at 2:51 pm

    Wah akhirnya keluar juga

     
  18. princessradita

    August 27, 2012 at 2:52 pm

    Annyong shilla~yaa
    Lama tak mampir k blog ini, eh sudah banyak ff baruuu.. Komen dsni aja yaahh..
    Hihihihii

    Tumben dh bkin ff buka shilla lg yg ngejar siwon, malah siwon mati-matian ngejar shilla…
    Taapiiii setelah shilla membuka hatinya, eh Siwon malah galaauu.. Jgn2 cinta pertama siwon mba jupe? *dilempar bom ama shilla*
    Ɨƚε ‎​ټ Ɨƚε ‎​ټ Ɨƚε Ɨƚε ‎​ټ

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 6:24 pm

      holaho eoni… kmana aja bu kirain pergi ke bulan makanya ga pernah nongol.. *plakk*😀
      haha kan biar adil skarang siwon yg ngejar saya..lol
      MWO?? Kalo cinta pertama siwon mbak jupjup genit itu mah mending saya terjun kejurang..lol😛

       
      • Anonymous

        August 28, 2012 at 9:40 am

        (¬_ ¬!!)♒
        Selama ini aku sibuk ngurusin anak2ku dan siwon(?) Wkwkwkwkkk

        Biar seru, ntr siwon selingkuh bentar deh.. Biar Shilla “agak” menderita dikiitt
        Hihihihihii

         
      • shilla_park

        August 28, 2012 at 12:32 pm

        haha yg doyan slingkuh itu shilla…kalo siwon mah setia dia..lol😀

         
      • Anonymous

        September 2, 2012 at 3:27 pm

        Mana nihh part 14? Saiia udh penasaraaann setengah pingsaan..
        Hehehehe

         
  19. shashiva04

    August 27, 2012 at 2:53 pm

    haduh… shilla jg sedih donk…
    siwon jd dingin gitu gara2 bete habis nerima tweet dr jupe kwkwkw…

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 6:24 pm

      haha bener2..siwon dingin karena syok gr2 jup jup..lol

       
  20. naranara15

    August 27, 2012 at 3:26 pm

    Huaaa eonni suka part ini…entah knp feel.y ngena bnget🙂 bang yun ada bkat tuh jd psikolog,,kata”x dlm bnget eiyyy hihihi…
    Keurigo, yakk choi siwon!! Ngapain jg smpe bimbang gtu ktemu cnta prtama,,kan udah beristri bang aigoo~ tp kira” spa yah yeoja cnta prtama ituuuuu…
    Yeeeyyyy akhirx shilla sadar..bravo bravo*?* udh mulai cembokur nihh cuitcuit…
    Oiya, msh ada sdkit typo *peace* but overall ini ff kereeeeen bnget dahh…
    Next part d tnggu…

    *kabur.bawa.golok.buat.juplekk* hahaha

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 6:26 pm

      haha siwon kan bimbang karna dia mau poligami..lol😀
      haha ada typo ya?? maaf yak..*shy*😛

       
  21. miss Kyu シ

    August 27, 2012 at 3:28 pm

    uwoooo~ Shilla di landa galauu..
    jadi karena ketemu cinta pertamanya.. kuda jadi begitu? -___-
    kalo jupe mention siwon itu kaya cobaan iman (?)
    kalo ini anggep aja ujian cinta kalian berdua.. eaa..😀
    lanjuttt deh!!^^

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 6:27 pm

      cobaan iman? tenang aja iman siwon kuat kok..lol
      dan soal ujian cinta..kita udah lulus kok..wkwk😀

       
  22. gossipgirl

    August 27, 2012 at 3:36 pm

    akhirnya publish juga kak. udah aku tunggu dari hari sabtu
    bagus kok kak. tapi kayaknya kurang panjang yaa *pengennya*
    kok aku nebak kalo shilla cinta pertamanya tp siwon kah pernah cerita kalo dia punya pacar sebelum shilla. tunggu aja deh lanjutan kakak daripada spekulasi sendiri

    keep update kak😀

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 6:29 pm

      haha maaf ya buat kamu nunggu lama..lol
      tp ini udah panjang lo.. *glare*
      haha ga usah berspkulasi liat ja ntar next chap..lol😀

       
  23. Park Haena

    August 27, 2012 at 3:37 pm

    AAAA akhirnya ff ini publish juga ;A;
    Ayo baca!

     
  24. nadeeia

    August 27, 2012 at 3:49 pm

    Kereeeennn,, makin seru abisss,,,
    Dan apa2an itu siwon oppa,, baru ketemu cinta pertamanya saja udh bersikap dingin sama shilla,, bukannya dia sendiri yang bilang kalo dia cinta sama shilla,,,,
    Jengkel berat sama siwon oppa,,,
    Lanjuttt authorrr,, dipercepat dong,, ditunggin lanjutannya,,,

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 7:09 pm

      kapan siwon pernah bilang cinta sama shilla? tidak pernah sodara2…lol😀

       
  25. Dhilacho

    August 27, 2012 at 3:54 pm

    Makin seru deh part ini. Ga sabar nunggu part selanjutnya.HUWEE ko shilla eonni di diemin gitu sama wonppa, ksian oppa nanti di cerain ma shilla eonni loh #plakk# becanda ko, shilla ma wonppa kan cinta dunia akherat ga bakal di pisahin ama angin tornado, krisis dunia, banjir bandang #ebuset apaan nih# intinya part ini seru, kundae tumben eon lama publish nya, padahal selima(?) ato enam hari udah nongol aja nih ff.

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 7:11 pm

      haha cinta ss kopel bakal bertahan meski badai menghadang..lol😀

       
  26. sukmanurelf

    August 27, 2012 at 4:09 pm

    aihhh jangan bilang jina itu first lovenya siwon -.-
    next asap ya…

     
  27. icaelf

    August 27, 2012 at 4:12 pm

    aaaaaaaaaaa mana romance scene-nya??? huuuweee padahal itu yang saya tunggu” di TPO ini -__- ooh jadi first love siwon bkn shilla?? kirain shilla u,u aaaiih disaat shilla udah ada rasa sama siwon kenapa siwon harus galau setelah ketemu sama first lovenya?? andwe.. siwon ga bakal CLBK kn sama si first love itu?? siwon kn cintanya sama shilla.. ya kan eon?? *kedip” gaje*
    haaah next chap saya minta romance scene SS kopel yaah eon??!! hwaiting!!!

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 7:13 pm

      haha maaf ya..romancenya ntar deh ya disimpen dulu..lol😀
      tenang aja siwon cintanya sama shilla kok…cinta mati malah..😛

       
  28. Cho Miara

    August 27, 2012 at 4:27 pm

    nah nah loh kan akhrnya shilla ngaku jg klo udah cinta sm siwon
    Tp kenapa skrg giliran siwon yg bkin patah hati
    Aigoo
    Itu yah yunho bner2 lembut bgt dah harusnya hwa ama yunho aja…. Kan kasian gk da pasangan…

    Sm eon mia jg syok bc mention jupe ke siwon, tenang eon siwon gk demen kok model jupe ‘gde’ bgtu siwon dmen yg ‘standar’ lah
    Lol

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 7:15 pm

      haha tenang aja yunho masih seneng kok sendiri..lol
      dan tenang aja siwon sukanya cewe yg seksi cem saya bukan yg gede cem jupjup..wkwkw😀

       
  29. maharanianastasyas

    August 27, 2012 at 4:33 pm

    huweeee :(( aku beneran nyesek pas baca part akhir
    pokoknya SS kopel harus tetap bersatu…

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 7:16 pm

      haha tenang2..ss kopel mah ga terpisahkan kok😛

       
  30. shellychibi

    August 27, 2012 at 4:41 pm

    nah.
    Hayo…

    gmna t jdinya??
    Wlehwleh..

    lanjut thor..

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 7:17 pm

      gmana ya? liat aja deh ya next chap..lol😀

       
  31. odza

    August 27, 2012 at 4:55 pm

    kyaaaa…….ini apa onn???aku kira bkl menjerumus ke nc stl kemarin it*dgetok*,kenapa jdnya sedih gini yak????/getok siwon,giliran shilla dah manis kenapa situ mlh jd dingin???.Apakah siwon bkl selingkuh dulu sodara2??kita tunggu kelanjutanya,wkwkwkwk/d hajar ss shiper.btw,apa ya nama fans’a ss couple?.

    yak tante jupe mari kita lempar bersama2*ikut emosi*

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 7:19 pm

      hehe ss kopel mah kaga bisa ngumbar nc di depan publik..biar jd rahasia berdua aja..lol
      hehe ss shipper sodara2..tp bukan fans juga..ss couple mah mana ada fansnya..lol😀
      ga usah lempar jupjup mending doaian aja biar tobat..wkwkw😛

       
  32. Na

    August 27, 2012 at 5:38 pm

    Siapa siapa siapa? Siapa cinta pertama.a?? Pasti Na yah?! XDD

    Na agak kurang dpt feel.a eh, gatau knpa.. Gangena aja ._.
    Sabar yah…jupe emang cari” sensasi aja -__-

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 7:30 pm

      cinta pertamanya siwon bidadari dr kayangan…
      maaf ya kalo ga dpt feel😦

       
  33. crifer_tha

    August 27, 2012 at 6:05 pm

    awalnya mikir siwon ngerjain shilla-_-
    tp pas tauu grgr siwon ktemu cinta pertama nya jd …………… *ikut sakit hati* #lebeh
    pliss lah ff ini pas weekend uda publish T,T tambah penasaran ini mah T,T
    ini sihhh part yg paling jleb grgr siwon nya berubah T,T
    aku baca ff kaka bisa ampe 4x di tiap part nya ._.v *serius, bhkan ngulang2 baca ff SS couple yg laen klo lg ga ada kerjaan-_- ahahahahaha

    itu katanya bukan jupee beneran, tp fake nya diaaa ._.
    duh siwon pst ga liat lah ya foto ituu T,T iuhhh ckckckck

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 7:22 pm

      hehe iya buat next chap saya usahakan weekend kok..
      heh? 4x?? jinjja? kaga bosen tah???.. *syok*😀
      mau fake mau ga tetep aja iuuhhh,,wkwk…kudu nylametin siwon biar kaga liat tu twit hahaha😛

       
      • crifer_tha

        August 27, 2012 at 7:40 pm

        bner yeh? ahahahaha
        ada bosen nya jg tp ga napaa😀 kan crita nya byk😄
        tp ada info lg skrg itu bukan fake, si jupe bneran , die malah hebok di pesbuker lg bawa2 siwon mulu, errrrrrr~

         
      • shilla_park

        August 27, 2012 at 8:08 pm

        bener ga ya?? smoga aja..lol😀
        duhhh..tu orang suka bgt si bikin sensasi bikin saya makin gondok aja..ga tahu apa kalo dampaknya itu bisa bikin nama suami saya jelek juga…geeezzz.. pengen jambak rambutnya saya..haha

         
  34. Ah rin

    August 27, 2012 at 6:20 pm

    Ah oenni aku nungguin dari kemarin hehe.
    Tau tuh jupe ntar siwon oppa tergoda lagi

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 7:23 pm

      hehe maaf ya… saya syok berat liat tu twit..haha😀

       
  35. chokyulate

    August 27, 2012 at 6:29 pm

    omaigat!! shilla…. akhirnya lo sadarrr jugaak :’)

    siwonnnnn,, jangan-jangan shilla itu cinta pertamanyaa yaaaa😄

    okay, 4 kata aja.. ‘i love SS couple’

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 7:25 pm

      haha bukan kok..shilla bukan cinta pertamanya…haha
      woaaahhh…gomawo for your love.. *hug*😀

       
  36. fidyatholy

    August 27, 2012 at 6:47 pm

    Akhirnya Shilla fall in love with Siwon.. Tp msh ada aja halangannya.. Semoga part slnjutnya bsa ada romantic scene nya.. hehehe
    Met Idul Futri buat author n SS readerdeul.. :))

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 7:29 pm

      haha aamiin..moga ss couple jaya ya..lol😀

       
  37. HyukEL_JewEL

    August 27, 2012 at 6:51 pm

    nyiahaha…
    Jatuh cintrong ya shilla eonni….
    Habis itu, Siwon malah jadi CLBK…
    Jangan” cinta pertamanya itu shilla eonni… #ngawur

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 7:31 pm

      ahaha iya kali cinta pertamanya itu shilla..wkwk😀

       
  38. ana ae

    August 27, 2012 at 7:01 pm

    part ini siwon gk jadi suami idaman lg gegara muncul firstlove nya,,
    haduh…. tk pikir firstlove nya siwon tu shilla. jd bukan ya?!
    yowesslah nunggu klnjutan kisah ni couple ja,,
    dtunggu TPO 14nya….
    Semangat!!

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 7:32 pm

      haha iya bukan…kita liat aja nanti next chap..lol😀

       
  39. hyukka

    August 27, 2012 at 7:14 pm

    siapa cinta pertamanya siwon yah?
    jgn2 aku? *dibakarshillaeonni*
    penasaran oen, lanjut~

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 7:33 pm

      kamu?? bukan lah…cinta pertama siwon kan bidadari surga..lol

       
  40. cicing

    August 27, 2012 at 7:30 pm

    yaaaa,,,,,,,,ada aja yg jadi penghalang,,,,,

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 7:35 pm

      haha begitulah..makin bnyk penghalang makin seru (?)😀

       
  41. song hyo-ah

    August 27, 2012 at 7:52 pm

    siapa ??
    SIAPA ??!!!
    siapa cinta pertama yg kau maksud oppa ??
    aku ??? #jderrr
    lupakan aku oppa, aku sudah merelakanmu oppa :’)
    *plakkk

    siapa nih cinta pertama siwon,
    disaat shilla uda bisa merasakan cinta,
    malah ada yg masalah begini,

    hahhhh,
    aku tunggu part selanjutnya
    dan siapa cinta pertamanya itu ???

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 8:09 pm

      haha cinta pertamanya akan terungkap di next chap jd tenang aja ya..lol😀

       
  42. haemin

    August 27, 2012 at 8:08 pm

    Hooooohhh saeng,,,udah nggu ini dr kmren,,,gara2 jupe ternyata telat update *tendang jupe*….kirain siwon jd berubah ke shilla gr2 ummanya desak2 dy juga,,,,g taunya malah ktmu cinta pertamanya,,,,jujur lg sm shilla,,,,ahhhhh poor shillla!!!!!yg sabar yaaa,,,smga cinta pertamanya siwon g macam2,,,tp klopun macam2 yg penting siwon udh cinta jg sm shilla *semoga*….salut shilla dgn mudah jujur sm yunho oppa,,,pst krna perasaannya udh beda ke yunnie oppa makanya jd berani ngomong blak2an,,,ahhhh mau jg donk dceramahin yunho a!!!!hihihhiihih,,,panjang bgt wejangannya😀,,,,saeng konfliknya jgn berat2 yaaa,,,kasian shilla banya bgt maalahnya,,,,dtggu lanjutany🙂

     
    • shilla_park

      August 27, 2012 at 8:47 pm

      haha maaf eoni telat..lol
      yeah poor me..tp ga papa cinta siwon pasti bakal buat saya kok..wkwkw😀
      hehe panas tahu eon diceramahin yunho..wkwkw😀

       
  43. theayu0221

    August 27, 2012 at 9:10 pm

    ‘aku rasa memang benar aku mencintainya,,and it’s hurt now’
    gereget deh ma shilla..
    so hurt when your husband found his first love…jd~~ sapa first love siwon???
    ditunggu chapter berikutnya…🙂

     
    • shilla_park

      August 28, 2012 at 6:44 am

      haha kalo gregetan makan meja aja.. *plakk*
      his first love will be revealed in the next chap..lol

       
  44. 최용빈☺ (@fetyutii)

    August 27, 2012 at 9:13 pm

    jangan lama2 doong next chapnya, penasaran ni.. lagi tegang2nya malah tbc -,-

     
    • shilla_park

      August 28, 2012 at 6:47 am

      haha saya usahakan weekend udah ada deh…tp ga janji jg..lol😀

       
  45. cloudsoora

    August 27, 2012 at 9:33 pm

    yayayaaa!!kenapa jadi gini eonn..aq kira ppoppo dari shilla bakal bikin hubungan mereka jadi lebih baik..

    eheh..cinta pertama masi??nugu??
    posisi shilla sbg istri sah masi terancam dong..

    eommanya masi pengen punya cucu..makanya SS couple kapan nih berencana bikin anak*d timpuk sendal*

    shilla jadi bingung sendiri ama perasaannya..
    tapi sekarang udah jelas kn..jadi tinggal bikin masi ngelupain cinta pertamanya dehh..

     
    • shilla_park

      August 28, 2012 at 6:54 am

      haha kalo popo nya saya lanjutin ntar genre ni ff brubah dong..lgan saya kan msh polos..lol😀
      cinta pertama siwon yg jelas bidadari surga yg cantiknya tak tertandingi..lol😀

       
  46. andidyah98

    August 27, 2012 at 9:34 pm

    Huaaa makin seruuuuuu
    Baca ini berjuta perkiraan *ah lebay* berputar di otak aku hehehe salah satunya aku rasa siwon sengaja bersikap gitu sama shilla dan siwon kerja sama bareng yunho sampe shilla mau ngaku sendiri, kan waktu cerita sama yunho shilla udah mulai mau mengakui klo udah cinta sama siwon dan setelahnya itu siwon udah gak dingin lagi sama shilla . Perkiraanku sih gitu . Tapi klo emang benar siwon ketemu sama cinta pertamanya gak tau deh bakal sesedih apa nantinya -.-

     
    • andidyah98

      August 27, 2012 at 9:39 pm

      minal aidin walfaidzin ,udah apa belom aku kasih ucapan ?kayaknya sudah deh 。tapi aku rasa belum hahaha klo udah sih gakpapa di ulang TAPI KAYANYA BELUM *hey jangan diketawain*

       
    • shilla_park

      August 28, 2012 at 6:55 am

      haha perkiraan yg bagus..but we’ll see, bener apa kaga perkiraan anda kisanak..lol😀
      haha saya ga ketawa kok..iya sama2 ya😛

       
  47. ninepisces

    August 27, 2012 at 9:51 pm

    lahh siwon ngapain jg pke ktemu ma cinta pertamanya sihh…
    aaaaahhhhh!!!!! kasian shilla kn!!!!
    huweeeeeeeeee…..
    lanjooooooooooooooot!!!!!!!!!!!

     
    • shilla_park

      August 28, 2012 at 6:57 am

      haha karna takdir mengatakan siwon harus ketemu ma cinta pertamanya..lol😀

       
  48. dnorega

    August 27, 2012 at 10:07 pm

    ih ih ih unnie ilang mood gegara jupe mensyen siwon?
    lah aku sesak nafas dibuatnya
    aduh itu ajjhuma genit banget,mensyennya masyaallah bikin aku pengen nabok wk
    btw ada yg bilang klo twitnya dihack
    yasudahlah
    bact to ff
    ini kenapaaaaaaaaaa???
    bang elo kenapa bang? hah? hah?
    wkwk lucu sih ngelihat shilla kayak gak terima gitu kalau cinta sama siwon.salah bg kuda apa coba? tampan,kaya,alim dan lain lain gk rugi kok shilla kalau jatuh cinta sama siwon
    ummanya siwon udh minta punya cucu tuh,kalau shilla gk mau biar aku aja yg kasih cucu buat ummanya siwon yg pasti bapaknya siwon dong *dibunuhshilla wakss .-.
    dan bagaimana mungkin siwon ketemu pacar pertamanya? apa jangan2 itu jupe? ANDWEEE *rajambangsiwon *dibunuhsiwonest
    ngakak
    btw ini ff yg paling banyak partnya,hmm jd penasaran bakalan end di part brp nih fufu

     
    • shilla_park

      August 28, 2012 at 7:04 am

      haha saya rasanya pingin jambak rambut tu jupjup trus saya ceburin kejurang.. *sadis*😀
      enak aja..yg bakal ngasih cucu wat maknya siwon ya kudu saya lah..haha
      end di part berapa?? haha itu rahasia sodara2.. *smirk*😛

       
  49. Ikakyu's wife

    August 27, 2012 at 10:32 pm

    Ommo shila-ya.. Knpa jdi chapter pendek bgini?? Ah jinjja..=,=a

    nyesek bgt sih part ini shila ya..
    Wonppa juga lebay,,ketemu cnta pertama koq shila yg jadi sasaran.a..hedeuuhh-,-‘..
    Sabar shilla yh semua kan indah pada waktu.a #plakk *sinetronbannett*😀
    kritik: PART INI KURANG PANJANG!! *digetokSScoupelpakesapu* hoho

    okeh aq tunggu kelanjutan kapel yg lagi galau ini..hahaha
    FIGHTING SHILLA nexpart jgn mengecewakan yh panjangin okeh??
    Soal jupe jgn di gubris…cari sensasi doang itu,,stres dy ditinggal gaston…

     
    • shilla_park

      August 28, 2012 at 7:07 am

      ini udah panjanggggg.. *tereak pake toa*
      ane tahu dia stres gr2 gaston tp ya ga musti gt jg kali..bikin saya makin ilpil aja ma die

       
  50. eunjae25

    August 27, 2012 at 10:45 pm

    Hwaaa bingung mw komen apa,padahal nurunin kursor’a udh pelan bgt ngarep ga nemu tapi mlh muncul tbc pas lagi seru2’a
    pertama, kaget siwon dingin gitu ma shilla, awal’a q pkr siwon bakalan seneng shilla agresif gitu.
    Kedua, kaget juga krn shilla keceplosan ngungkapin perasaan’a ke yunho.
    Inti’a part kali ini penuh dg kejutan, konflik’a makin seru, galau’a dapet,nyesek’a jg dpt. Penasaran sma first love’a siwon. Jgn2 meeting’a siwon itu sebener’a ketemuan sama first love’a.
    D’last, update’a jgn lama2 donk…
    Fighting…

     
    • shilla_park

      August 28, 2012 at 7:24 am

      haha tbc itu bagian dr cerita jd hukumny wajib..lol
      haha penuh kejutan? ya smoga aja part depan msh ada kjutannya…lol😀

       
  51. Neni

    August 27, 2012 at 11:31 pm

    Onnie itu kalo bikin ngenes pasti ngenesnya kebanget –”
    Aku nggak tau kenapa onn
    Merinding gitu Kalo baca ff Onnie yang semacam ginian
    Astaga
    Soalnya ngenesnya Bisa dirasain di dunia nyata juga😥

     
    • shilla_park

      August 28, 2012 at 7:25 am

      haha ini apa juga pake merinding saya ga pernah bikin ff genre horror juga..lol😀

       
      • Neni

        September 1, 2012 at 9:27 pm

        😄 haahhahaaaa
        ditunggu kengenesan yang jauh lebih ngenes (?) onn :p

         
  52. kim nara

    August 28, 2012 at 4:06 am

    kirain setelah adegan kisseu itu,bkal bnyk adegan romantis,huhu
    Next part smga SS couple romantis lg..

     
    • shilla_park

      August 28, 2012 at 7:26 am

      haha maaf ya mengecewakan..lol😀

       
  53. Anonymous

    August 28, 2012 at 4:31 am

    Muahahehahehahe
    Shilla kena batunya.. Cemburu menguras hati, galau kini menyiksa diri~~
    seneng liat Shilla cemburu setengah hidup gitu, tapi sedih juga euy😦
    and let’s see who is Siwon’s first love?????

     
    • shilla_park

      August 28, 2012 at 7:27 am

      haha malah nyanyi dia.. well, let see who’s the lucky girl..lol😀

       
  54. aralee87

    August 28, 2012 at 8:16 am

    SIWON NYA NYEBELINNNNN….

    *maap. capslock kepencet* buahahahahaha.

    Gak tau kenapa ya, sepanjang sejarah blog ini, ini part dimana rasanya dia paling nyebelin. Even di senseless sama brother(apa sister ya?) complex, ga segitunya.

    Tapi yang ini berasa banget nyeseknya di Shilla, udahlah Bapaknya begitu, ditolak Yunho, eeerghh…

    semoga lanjutannya cepet chingu. #siapa lo?

    ayhow, makasih FF nyaaaa

     
    • shilla_park

      August 28, 2012 at 12:17 pm

      haha ga papalah skali2 siwon dibikin nyebelin..
      lnjutannya saya usahakan weekend..tp y smoga saja ga ada insiden yg buat saya mundur..lol😀

       
  55. yui

    August 28, 2012 at 9:19 am

    akhirnya shilla merasakan cinta n cemburu juga..
    hahaha,,
    seneng juga,,
    bagaimana kisah mereka setelah ini..
    ditunggu next chapternya chingu..

     
    • shilla_park

      August 28, 2012 at 12:18 pm

      shilla kan manusia jg jadi ya wajar kalo ngrasain cinta n cmburu..lol😀

       
  56. lala chan (@heldaftigh_chan)

    August 28, 2012 at 9:32 am

    hiyaaaaa ntu kenapa tiba2 tuberkulosis *plakkkk maksudnye tobekontinu yg tak terduga, enak enak baca plus fell ku sudah mulai mencapai tingkat tinggi eeeeh TBC😦
    hiyaaaa ciaaattttt kagak rela ntu dengan TBC nye pengen lanjutt yg panjang hingga sepanjang jalan kenangan SS couple.
    sekarang giliran shilla yg merasakan ngeseknya, kenapa ntu CP nya siwon tiba2 dimunculkan chingu, ketika shilla wis menyadari cintanya pada siwon, aaaah makin penasaran wae.

    semoga part selanjutnya cepet publish, aq nunggu part ini setiap hari nangkring di wp ini sehari dua kali #jiaaahkayakminumobataje😀
    author daebakkkkkk

     
    • shilla_park

      August 28, 2012 at 12:31 pm

      jiyaaah…malah keroncongan dia…lol
      karna dgn kehadiran CP siwon akan membuat ni ff jd sesuatu (?)😀
      ya ampyun ga perlu sehari dua kali jg cingu…tp 3 kali aja..lol😀

       
  57. ddangkoma1234

    August 28, 2012 at 9:50 am

    Aaaaaaaaaaa kirain bakalan ada adegan ensih setelah adegan ciuman biar mingkem ituuu.. Ternyata oh ternyata.. Emang enak dicuekin siwoooonnn… Heeeeemmmmm kehilangan kan shillaaaaaa???? Ya lagi sih… Ckckckckck

    Dan siwon sayang kamu ga usah galau gtu ketemu akuuuu… Walaupun aku cinta pertamamu tp aku sadar kamu udah punya istri.. Jd bsa kan kita biasa ajah… Eaaaaaaaa
    Lalalalalalalalalalalalaaaa

     
    • shilla_park

      August 28, 2012 at 12:34 pm

      saya kan msih polos jd ga bisa bikin yg ensih..wkwkw😀
      eh? duh maaf ya neng cinta pertama siwon itu bukan ente..tp….siapa ya??…lol😀

       
  58. minrakyu

    August 28, 2012 at 10:59 am

    ditunggu-tunggu akhirnya nongol juga …

    btw siwon,, ntu shillanya kurang kesiksa,,,hahah*ketawa bareng kyu*
    shilla akhirnya nyadar kalo dia suka ama siwon,,
    dan didiemin ntu bener2 g enak kan shilla ya..

    dan soal cinta pertamanya ntu, taukah kau shilla kalau yg dimaksud siwon adalah AKU….
    hahaha..
    siap2 ember ya shilla buat nampung aer mata,,,
    *reader kejam*

     
    • shilla_park

      August 28, 2012 at 12:40 pm

      enak aja kurang nyiksa..udah tersiksa batinnya ini saya..haha
      heh? duh jangan ngaku2 neng.. *geleng2*😀

       
  59. lia

    August 28, 2012 at 11:10 am

    wah galauuuuuuuu…..
    penasaran siapa cinta pertamanya siwon….
    masih berharap kalau itu shilla sendiri…
    nyesek bgt bacanya seperti ngerasain sakitnya shilla….
    next partnya jangan lama2 y..hehe kalo bisa dimajuin….abis penasaran bgt…..ditunggu part selanjutnya….fighting!!

     
    • shilla_park

      August 28, 2012 at 12:48 pm

      ga usah galau say..haha tunggu next chap aja tahun depan..lol😀

       
  60. Indah Syam

    August 28, 2012 at 11:47 am

    Nah loh? Ini kenapa lagi dengan SS couple,, kemaren Shilla eonn yg cuek, sekarang bang Siwon yg cuek.
    Jadi ikut hurt bareng Shilla eonn denger Siwon bingung karena bertemu sm si cinta pertam..hiks T.T

     
    • shilla_park

      August 28, 2012 at 12:49 pm

      haha jangan ikutan hurt dung..happy aja say…lol😀

       
  61. neys

    August 28, 2012 at 12:31 pm

    Whoa! Trnyata gara2 ketemu cinta pertama toh. Andwae!!!
    Sabar ya shilla.. Siwon-nya ga bakal kmana2 kok. Hehehe.. *sok tau*

     
    • shilla_park

      August 28, 2012 at 1:26 pm

      haha iya kok saya tahu cinta siwon kan hanya buat saya..lol😀

       
  62. PikaChuuuu~~~~

    August 28, 2012 at 2:11 pm

    yaaaaaa…!!
    eonnie, dikirain bakalan ada “sesuatu” setelah popoan kemaren#plakkk#
    cinta pertama siwon oppa ??
    ehmm soal itu aduhh eon maaf yahhhh…aku nggak ada maksud bikin rumah tangga kalian jadi kayak gitu,tapi mungkin siwon oppa yang belum bisa melupakan aku.
    oiyyaaa onn next chap secepatnya ya,dadaaaahhh#kaburrr sebelum di lempar batu

     
    • shilla_park

      August 28, 2012 at 6:17 pm

      sesuatu? alhamdulilah ya.. *loh?*
      ya ampyun knp pada ngaku2 smua si..*tendang*😀

       
  63. uknowacha

    August 28, 2012 at 2:22 pm

    Huwaaaaa~~~~~~~~
    First love? Siwon bisa galau juga ternyata. hahaha😛
    Aku juga syok eonn liat mensyennya Jupe -__-”
    Yah it’s just for fun lah yah hahaha😀
    Semangat eoon~ Kutunggu!😀

     
    • shilla_park

      August 28, 2012 at 6:19 pm

      siwon ga galau kok..haha
      just for fun? aigo itu mah kelewatan namanya…tp ya bukan dia kalo ga bikin sensasi..ckckc😛

       
      • uknowacha

        August 28, 2012 at 8:00 pm

        ga galau tapi rada gamang dikit hahaha :p
        iya juga sih hahaha :p

         
  64. kim min rin

    August 28, 2012 at 3:56 pm

    huaa.. kenapa jadi dingin begitu?? kasian shilla nya *pukpuk shilla unni*
    cinta pertama nya siapa unn? terus apa masih lama ending nya??

     
    • shilla_park

      August 28, 2012 at 6:20 pm

      haha kasih duit dung klo kasian..lol
      ending msh lama atau ga biarlah jd rahasia saya dan siwon..lol😀

       
  65. Ah rin

    August 28, 2012 at 6:34 pm

    Wahaha sebagai hukuman yang part selanjutnya dipercepat ya oenni hehe #maksa
    pasti siwon oppa kuat ko kan cantikan oenni :p

     
    • shilla_park

      August 28, 2012 at 7:59 pm

      hukuman?? aigo saya ga perlu dihukum kan saya mah anak yg baik..lol😀

       
  66. Hyon Woo Song

    August 28, 2012 at 7:56 pm

    Siwon Appa mau Lollipoppppp~~~~~~ :3
    Mahahahaha…Si Unnie vs Jupe woahahahaha xD
    Daebak,FF nya lagi-lagi lagi lagi /ala teletubies/

     
    • shilla_park

      August 28, 2012 at 8:01 pm

      lolipop? ngapain minta lolipop ke suami saya??.. *deathglare*
      idih saya ga sudi saingan ma jupjup..lol😀

       
      • Hyon Woo Song

        August 28, 2012 at 8:52 pm

        Lollipop?Karena Hyeon manis seperti Lollipop hahahaha *gaingetumur*

         
      • shilla_park

        August 29, 2012 at 7:10 am

        *geleng2 kpala*.. *tutup pintu kamar*😀

         
  67. Kim Ni Sha

    August 28, 2012 at 8:15 pm

    yahhhh . . . eonni kenapa tbc gitu sih. Aku kan jadi gemessss . . . Kasihan Shilla. Hiksss… Sakit aku bacanya.

    Next chapternya di tunggu🙂

     
    • shilla_park

      August 29, 2012 at 6:54 am

      haha tenang neng tenang..ntar bakal indah pada waktunya kok…lol😀

       
  68. HanJeSi

    August 28, 2012 at 8:38 pm

    Yaaaaaa siwon! Kalau ga mau dicium bilang aja =3= shilla buat aku aja kalau gitu #plakkkk

    Engg.. Semoga aja cerita ini seperti yang aku inginkan -_- ga akan kubeberkan bagaimana imajinasiku berkarya~ lol

    Buat shilla eonni, jangan lupa aja update tiap minggu. Its like my habit to check your wp every sunday xD so hwaiting! I always wait for you :3

     
    • HanJeSi

      August 28, 2012 at 8:41 pm

      Boleh promosi ga eon?😄 Yang EXOtic tolong baca FF aku “Nimic” / “Sacrifice” di exo1stwonderplanet.wordpress.com ya xD

      Alur-nya jadi melomelo gara2 galau ff eonni nih :p lol

       
      • shilla_park

        August 29, 2012 at 7:00 am

        eh??..duh saya masih normal neng..lol
        haha semoga saja plot saya ga mengecewakan imajinasimu..😀
        ehm… im not exotic..tp ntar kalo saya ada waktu saya mampir deh..😀

         
      • HanJeSi

        August 30, 2012 at 7:45 am

        Aku juga normal =3=
        Hahaha

         
  69. evianilee407

    August 28, 2012 at 8:52 pm

    Annyeong aku reader baru…
    Mian baru smpet komen disini
    yah knpa jdi kbalikan gini…

    Trus cinta pertama’a siwon sypa apa shilla?
    Jgn sad ending ya thor😀

     
    • shilla_park

      August 29, 2012 at 7:03 am

      anyeong jg..gwenchana.. thanks udah mau komen di blog gaje saya …lol😀

       
  70. VieEviani

    August 28, 2012 at 9:31 pm

    Annyeong ku readerr baru..

    Makin daebak aja ff ni…
    Jdi berputar gini ya shilla sadar siwon jd dingin…

    klo cinta pertama’a bkan shilla.. Jgn bkin siwon cinta sma cinta prtma’a ya thor #puppyeyes

    happy ending ya thor kekeke #bnyk mau’a

     
    • shilla_park

      August 29, 2012 at 7:11 am

      anyeong jg..makasih udah mau mampir di blog gaje saya..hehe
      happy end? tenang aja saya slalu mengusahakan happy end wat ss couple tp ya itu trgantung mood juga..lol😀

       
  71. mutiara

    August 29, 2012 at 12:18 am

    yeee yg cemburu ria ma jupe
    pengggen tendang ke kandang macan nih sayangnya macannya gk doyan
    lagian bang wonnie gk bakalan suka
    secara geto jupe bih tuaan bangkotan …
    tante q gk bakalan ngerelain abangku tercinta tersayang ke kamu
    nehi nehii tum tum #sewot
    yeii bilang aja trus terang bang klo shilla cinta pertamamu
    ketemu disawah shilla pasti nyuruh bang wonnie mbabatin semanggi
    bwat pecel secara geto lo shilla-kn penazaran ma yg namanya semanggi #liar2
    pe terbawa2 sampe dewasa jd clover freak-kan shilla-nya #ckckck kesian
    jupe dah gila ditinggal gaston
    ayo para siwonest prettin tante jupe yg keganjenan #ajaran sesat abaikan

     
    • shilla_park

      August 29, 2012 at 7:13 am

      tenang aja saya ga cemburu kok ma jupe..malah harusnya dia yg cemburu ma saya secara saya kan istri sah siwon..lol😀
      sawah? elah kaga elit amat itu tmpat ketunya..😛

       
  72. kimbyen

    August 29, 2012 at 11:13 am

    kenapa jadi bgini eonn??? ternyata siwon jd dingin ama shilla krn ketemu ama first love ny, memang susah nglupain cinta pertama, yah jdny begitulah… *ngalamin* kkkk

    oh y eon tumben ff ini pendek gak ky biasanya…😀

     
    • shilla_park

      August 29, 2012 at 12:27 pm

      eaaaa…knp malah curhat bu..lol😀
      pendek?? ini udah panjangggggg😛

       
  73. dastefanna

    August 29, 2012 at 2:52 pm

    lol jupe gatau diri jual diri sama anak Tuhan macem Siwon gitu HAHAHA
    ahh onnie padahal kangen sama romantisnya siwon sama shilla tapi gapapa deh yg penting masih tetep keren ceritanya ahahha.
    tapi onn kok ceritanya gapernah ke post ya di email aku? padahal blog” yg lain pasti ada di email aku notifnya. haahaha apa aku ada salah pencet ya? aaaaaaa

     
    • shilla_park

      August 29, 2012 at 7:53 pm

      haha mau dia jual pake harga murah pun yg namanya choi siwon tetep setia sama park Shilla..lol😀
      eh?? ga masuk email? hoho saya ga tahu kalau itu…mungkin ada yg salah sama email kamu? masuk spam mungkin?

       
  74. babybreath

    August 29, 2012 at 4:00 pm

    Andweeee!! Cinta pertama nya siwon datang…………. Aaaaaaaaa!! Next part pleaseee

     
    • shilla_park

      August 29, 2012 at 8:05 pm

      haha next partnya tahun depan ya… *plakk*😀

       
  75. dewiocha

    August 29, 2012 at 4:27 pm

    part ini oke punya….
    ahhhh
    mendadak ngepens ma s yuyun alias bang yunho…
    bijakkkkkk suuupppeerrrr

    itu mantan siwon ngapain nongol..hadehhhhhhhhhhhh

     
    • shilla_park

      August 29, 2012 at 8:07 pm

      hehe gomawo..
      yunnie kan emang bijak.. *peluk yunho*😀

       
  76. elisamey

    August 29, 2012 at 5:44 pm

    yak siwon~a!!! cowo macam apa yg marah hanya karna dicium?!
    dan awas aja kalo lebih milih first love nya daripada istri sendiri… shilla aja lebih milih km dari yunho hahaha

    eon, ini keren banget loh! biarpun ga ada adegan mesra nyaaaa. tp akhirnya shilla sadar juga kalo dia suka sama siwon #cipokshilla
    hehehe ditunggu kelanjutannya! fighting eon!!❤

     
    • shilla_park

      August 29, 2012 at 8:09 pm

      cowo macam apa? cowo macam siwon tentu saja..lol😀
      elah knp jadi nyipok shilla? duh maaf ya shilla itu aset pribadi choi siwon (?)😀

       
  77. dreanie

    August 29, 2012 at 7:22 pm

    Aduh, baru aja baikan ∂άϞ mulai dari awal masalah mulai nampak.
    Kasian si shilla sekarang, aku kira cinta pertama siwon itu shilla loo..
    Tentang si jupe, aku mataku juga iritasi liat mentionnya ke siwon. Memalukan bangsa ∂άϞ tanah air aja, rasanya pengen nendang si jupe ke planet mars!
    Dilanjut ya unniee!!

     
    • shilla_park

      August 29, 2012 at 8:10 pm

      haha dunia emang kejam mereka ada masalah lagi..lol😀
      kalo saya pengen nendang jupjup kejuarang.. *sadis*😀

       
  78. Maria

    August 29, 2012 at 11:00 pm

    Telat baca lagi. T.T

    Eonni!!! Aku kasian sama shilla di part ini.😦 Huahhhhh, jangan bilang siwon.pengen ceraiin shilla demi cinta pertamanya? Jangan!!! Kalo ceraiin shillanya demi aku sih gpp.. #ehhh
    Atau cinta pertamanya siwon itu jgn2 shilla ya? *gimana ceritanya tuh* U,U *reader sok tau :-P*
    Cieed cieeee Shilla cinta sama siwon. Tapi disini yang ngenes gantian jd shilla ya.. hhahaha

    Ya Tuhan itu si Jupe kenapa jadiin Siwon pelampiasan dari Gaston????
    Terus apa maksud dia nyindir2 agnez monica? T.T *Confussed*

    Eonni Next partnya cepet ya!🙂 Udah biarin aja si Jupe goda2 siwon. Siwonnya gak bakal kegoda kok eon. U,U

     
    • shilla_park

      August 30, 2012 at 7:18 am

      haha kalo kasian ma shilla kasih duit dong yg banyak.. *plakk*😛
      haha saya udah ga peduli ma jupe..terserah dia mau ngemeng apa..mending saya romantisan ama siwon (?)😀

       
  79. vanny

    August 30, 2012 at 9:18 am

    siwon semacam kena syndrom CLBK alias cinta lama belum kelar wakakakakaka

    pertahankan nak *tepok2 kepala siwon*

     
    • shilla_park

      August 30, 2012 at 10:34 am

      ini orang ngasih saran kenapa ga bener si? ga kasian apa sama shilla?.. *sob*😀

       
      • vanny

        August 31, 2012 at 10:56 am

        kok ga bener?? bagian mana yg ga bener??tolong dijelaskan XDDD

         
      • shilla_park

        August 31, 2012 at 5:17 pm

        dih pura2 polos lagi.. seneng y liat shilla menderita??.. *jewer*😀

         
  80. nychoicy

    August 30, 2012 at 11:05 am

    baru ktmu cinta prtama aj,, siwon oppa ud brubah gt sikapnya ma shilla.. gmn kalo oppa bneran CLBK..
    Tidaaaaakk!!

    Kirain abis adgan kisseu, ni couple mkin romantis.. Eh trnyta malah bkin nyesek..
    Tp ttp seru kok eonnie.

    Next chap nya please.. Pnasaran tgkat tggi ne.. Tp jgn yg bkin nyesek lg y eon,,byakin romantic scene nya donk..

    Yayayaya!
    Dtggu scpatnya ya eonnie..

     
    • shilla_park

      August 30, 2012 at 11:38 am

      haha kenyataan ternyata tidak sesuai dgn yg kau harapkan saudara..lol😀
      next part mah tahun depan aja lah ya..lol😛

       
  81. Chika Herliani

    August 30, 2012 at 3:14 pm

    eonnie saya pembaca baru disini.. aku suka bgt FF eonnie… kpn chapter 14 ny eonnie… pensaran cinta pertamanya sapa hmmm?

     
    • shilla_park

      August 30, 2012 at 7:08 pm

      anyeong..hoho gomawo udah mau mampir n komen..
      saya usahakan weekend update..hehe😀

       
      • Chika Herliani

        August 31, 2012 at 10:30 pm

        Iya sama sama eonnie… =-?8-|

        _ / \_ Hmmm…. Pnasarannn bgt ni eonnie siapa ya cinta pertamany siwon oppa, apa kim jina? Andwaee siwon kmu hrus sm shilla jgn sma cinta pertmamu oppa heheheh😀

         
      • shilla_park

        September 1, 2012 at 8:15 pm

        haha kita liat aja nanti siapa dia…lol😀

         
  82. eyvamia

    August 31, 2012 at 10:10 am

    annyeong eonni readers baru nih..
    salam kenal eonn.
    ffnya bagus aku suka

     
    • shilla_park

      August 31, 2012 at 5:11 pm

      anyeong salam kenal juga.. gomawoyo..makasih ya udah mau mampir..😀

       
  83. mel

    August 31, 2012 at 3:42 pm

    AAAAAAAA Shilla akhirnya kamu melemah(?) juga sama siwon ;_;
    penasaraaaan lanjutannya gimana…. Daebak bgt chapter ini kak –b

     
    • shilla_park

      August 31, 2012 at 6:45 pm

      melemah? aigo kaya apa aja ini melemah..haha😀

       
  84. Safrina H Indraswari (@safrinaharli)

    August 31, 2012 at 7:02 pm

    this eonni really! huah! sekalinya bikin sedih, sediiih bgd, sekalinya romantis, romantisss bgd, sekalinya bikin penasaran, penasaraaaan bgd sayanya ini, yaa Allah, ujung2nya Shilla lg ini yg sakit.. Shilla-yaa, Himnaeyooo! (?) cepet updatenya ya eon. saya berharap yg terbaik untuk Shilla dn Siwon… /wipe tears

     
    • shilla_park

      August 31, 2012 at 7:26 pm

      hhaha saya ga pernah bikin ff pake banget (?)😀 tp kalo jadinya banget ya alhamdulilah (?)😀
      saya usahakan besok update..tp ga janji deh ya..lol😛

       
  85. yosevanny

    August 31, 2012 at 9:59 pm

    emang shilla menderita?kapan????

     
  86. 24kyuanzainn24

    September 1, 2012 at 7:51 pm

    Eonnie…..hiks aq telat membacanya, eonn. Papa menyita hapeq lantaran aq pelit minjemin hapeq buat adekq…*CURCOL*
    semakin menegangkan yah…..kira2 siapa yaw cewek cinta pertamanya siwon oppa???? Apakah tiffany eonnie?? Ataw justru shilla eonnie sendiri. Ataw jangan2 diriq? Hehehehehe ngarep gila…….
    Hwaiting eonn. Besok harus ngepost yaw? Dijamin q ga bakalan telat coment the eonn…. Jamji the……

     
    • shilla_park

      September 1, 2012 at 8:26 pm

      haha ga papa sayang…jgn nangis gt dung..lol
      iya bsok saya usahakan post..tp malem ya keknya..lol😀

       
  87. sukmanurelf

    September 2, 2012 at 12:21 am

    baca ff ini mesti harus hela nafas mulu ya… bawaanya emosi aja waks😀 next asap!! hehehehe

     
    • shilla_park

      September 2, 2012 at 6:29 am

      jangan emosi dung say…saya usahakan malam ini update😀

       
  88. Jenny Unsong

    September 2, 2012 at 9:30 pm

    kurang panjanggggggggggggggggggg…..
    *ditabok shilla
    menanti dgn setia kelanjutannya, chinguuuu…..
    kapan updatenyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa???

     
    • shilla_park

      September 2, 2012 at 9:48 pm

      ini udah panjanaaggggggggggg…
      udah update noh..haha😀

       
  89. merry

    February 11, 2013 at 1:03 pm

    jiaaahhh shilla nyosor duluan ke siwon, baru x ini baca ff na shilla kaya gini :p. setelah shilla poppo siwon eh dia nembak yunho juga,sebenernya mana yang akan kau pilih? sikap dingin siwon selama 3 hari dikarenakan ia bertemu ama cinta pertamanya! oh em ji…bagaimana seorang suami dengan mudahnya mengucapkan hal itu? itu namanya tak menghargai istrinya…lanjut ah ke chapter 14

     
    • shilla_park

      February 11, 2013 at 1:45 pm

      haha ff ini emang ane tampil beda..lol
      hehe sekali2 nyium siwon dulu boleh lah..wkwk😀

       
  90. kiran lika

    June 17, 2013 at 11:26 am

    nah ini baru konflik huahahhahahhahahha
    Kirain si yunho bakalan ngejauhin shilla gara2 shilla blg suka sama dy, ternyata malah dinasehatin wkwkwkkwk
    Oh yunho, you are so wiseee mannnnnn wkwkkwkwkwk
    Siwon ketemu first lovenya?!!!!?? Syp?

     
    • shilla_park

      June 17, 2013 at 6:40 pm

      ga dong…disini kan yunho baik..haha

       
  91. WonKyu_ELF

    July 17, 2013 at 10:05 pm

    Aissshhh…. Bru saja seneng2nya knapa saiia dibikin galauuuuu lagii???? ㅠㅠ

     
    • shilla_park

      July 18, 2013 at 6:51 am

      ga ada yg bikin kamu galau kok eon lol

       
  92. inggarkichulsung

    July 26, 2013 at 2:52 pm

    Yah skrg Shilla baru merasakan cinta Siwon oppa tp dia skrg tlh menemukan cinta pertama nya.. Hiks hiks kasihan Shilla yg terluka dgn keadaan yg diungkap Siwon oppa

     
    • shilla_park

      July 26, 2013 at 9:43 pm

      hehe salah shilla sndiri dung awalnya cuek..karma lol

       
  93. jaemijhe

    August 22, 2013 at 7:43 pm

    Eishhhh ga mngkin juga siwon dgn cinta pertamanya…

     
    • shilla_park

      August 22, 2013 at 8:30 pm

      haha knp ga mungkin? mungkin aja kan?? hehe

       
  94. Betty Wonnie

    September 24, 2013 at 2:18 pm

    Aishh tdi’a sya bingung,.knpa Siwon oppa dingin ke Shilla,.trnyta krna ciuman itu and krna Siwon oppa kmbli brtmu dg cnta prtma’a,.!!! Sypa sihh cnta prtma’a Siwon oppa,.?? Sya jdi pnasaran,.:D hehe!

     
    • shilla_park

      September 24, 2013 at 8:15 pm

      haha semua terjadi pasri ada alasannya lol

       
  95. HalcaliGaemKyu

    November 25, 2013 at 5:16 pm

    Ige mwoya? Emang cinta pertama siwon itu siapa?
    Aku pikir waktu siwon menceritakan ttg cinta pertamanya ketika mereka makan malan direstoran namsan itu, gadis itu adlh shilla. Yaa..mungkin aja kan wktu itu siwon melihat shilla sedang berlari mengejar yunho. Tp ini? #aish siwon..kau membuatku pusing.
    Shilla sdh mengungkapkan perasaannya ttg yunho dan ternyataaaa… Mereka hanya sebatas kakak adik yg tdk bs dipisahkan #kembar kaleee
    yg penting kan shilla udh ngaku klo dia cinta sm siwon. Nah skrg tggl si abang deh tuh mo bgmn wkwkwk…
    Ff nya makin keren!
    Lanjut ya

     
    • shilla_park

      November 25, 2013 at 9:05 pm

      cinta pertama siwon yg jelas cewe berhati mulia dan sputih salju…lol

       
  96. Siregar Sri Fauziah

    December 6, 2013 at 10:13 am

    Dipikir bkalan ada adegan romantis stelah kejadian kisseu… eeeehhhh…. malah mewek…😥
    Sakit bgt ya, klo di diemin ma orang yg kita suka….
    Dicuekin, di diemin ma Wonppa bkin Shilla sdar klo dia cinta ma Wonppa…. awal yg tidak terlalu bruk.. tpi knpa tuh cinta pertama hrs hadir….😦
    memang siapa first love ny Wonppa??? Bkanny Shilla ya… Hmm.. ga tw knpa pny pikiran gtu… gegara foto Wonppa yg difestival itu loh…Wonppa kan tnya Shilla ttg Chuseok ya klo g slah?? nanya inget ga ttg festival itu?? tpi, mngkin ga da sangkut pautny kali ya… hihihi :p
    Nah Wonppa gmna dgn persaanmu k Shilla??

     
    • shilla_park

      December 10, 2013 at 5:08 pm

      haha maaf anda belum beruntung…lol

       
  97. dinnur

    February 17, 2014 at 10:59 am

    haduh tambah lagi masalahnya, hangan sampe siwon tertarik sama cinta pertamanya

     
    • shilla_park

      February 17, 2014 at 7:01 pm

      klo tertarik gmana dong? haha

       
  98. bubu

    May 5, 2014 at 6:30 pm

    siwon ketemu dgn cinta pertamanya..apa,.apa ss akan berpisah tidak tidak,..lanjut lagi ah thor

     
    • shilla_park

      May 5, 2014 at 8:24 pm

      haha pisah ga ya?? tanya aja sama siwon lol

       
  99. mayang

    June 5, 2015 at 8:03 am

    Siape cinta pertama Siwon ??!
    Soohwa Shilla atau sekertaris nya itu ????!
    ihh sebel Shilla uda suka am Siwon dya sendiri yang malah nyakitin Shilla -_-

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: