RSS

Reminiscence Chapter 2

07 Mar

reminiscence....

Siwon menyesap kopi miliknya sembari mengamati keadaan sekitar kafe favoritnya itu. Sekedar bernostalgia dengan masa lalunya. Saat ia menjadi barista. Bibirnya menyunggingkan senyum seketika.

Matanya tertuju pada sosok Hoya yang sudah ia kenal kurang lebih dua tahun lalu. Barista muda itu sejujurnya mengingatkannya pada dirinya sendiri. Bagaimana dirinya begitu gigih untuk memperbaiki hidup. Begitu tegar menghadapi kuatnya cobaan hidup.

Mata Siwon seketika melebar ketika ia melihat seorang wanita berambut panjang mendekati Hoya. Hoya tentu saja dengan senyuman ramahnya melayani sang pelanggan. Dan dari cara Hoya mengajak bicara pelanggan itu seolah mereka cukup dekat.

Apa…Hoya mengenalnya?

Pandangan Siwon sama sekali tak beralih dari sosok itu. Sosok yang terus terang menarik perhatiannya. Seseorang yang baru beberapa kali ia temui. Shilla.

Mata Siwon terus mengikuti kemana langkah Shilla. Ketika Shilla dengan datar menerima pesanannya. Ketika wanita itu tanpa senyum sedikitpun keluar dari kafe itu. Ketika tubuh shilla perlahan menjauh dari jarak pandang Siwon.

“Hyung!” ucapan Hoya yang sedikit keras sontak membuat Siwon terhenyak dan tersadar dari lamunannya.

“Apa yang kau pikirkan Hyung?” Tanya Hoya penasaran. Kemudian mengambil duduk di depan Siwon.

“Kau sedang tak bertugas?”

Hoya menggeleng pelan. “Ani. Shift ku sudah selesai. Baru saja setelah aku melayani pesanan Shilla-ssi” jawab Hoya. Siwon berubah antusias.

“Kau mengenalnya?”

“Siapa?”

“Shilla. Kau mengenalnya?”Tanya Siwon penasaran. Hoya mengangguk singkat.

“Di daerah ini siapa yang tak kenal keluarga Jung? Dan Shilla adalah menantu keluarga itu juga bukan suatu hal yang rahasia. Lagipula dia bisa dibilang salah satu konsumen tetap kafe ini Hyung” terang Hoya. Siwon hanya mendengarkan dengan seksama.

“Maksudmu dia sering kesini?”Tanya Siwon. Hoya menganggukkan kepalanya pasti.

“Ne. sejak keluarga Jung pindah ke daerah ini Shilla-ssi sering kemari”

“Sejak kapan? Tepatnya.”

Hoya tampak berpikir. “Uhm…setahun yang lalu? Aku tak begitu ingat Hyung. Tapi kurasa sudah sekitar setahun” jawab Hoya. Siwon hanya menganggukkan kepalanya.

“Dia…kesini sendiri?”

Hoya menggeleng singkat. “Dulu selalu dengan suaminya Hyung”

“Dulu?”

“Eo. Dulu Shilla-ssi selalu kesini dengan suaminya. Keunde..akhir-akhir ini dia selalu sendiri. Kurasa suaminya sangat sibuk sekarang.”jelasHoya. siwon menautkan alisnya. Sedikit berpikir.

“Apa yang membuatnya begitu sibuk hingga membuat istrinya terlantar?” ucap Siwon. Hoya hanya mengangkat bahunya.

“Tapi bisnis keluarga Jung kan memang sedang berkembang pesat Hyung. Kurasa ia menghandle perusahaan hingga tak sadar membuat Shilla-ssi kesepian. Terkadang businessman memang begitu kan? Terlalu sibuk dengan karirnya hingga menelantarkan keluarganya” ujar Hoya.

Siwon mengangguk setuju dengan pernyataan Hoya. Salah satu hal yang terkadang membuat Siwon kehilangan respect dengan para chaebol adalah hal ini. Menelantarkan keluarga dengan alibi pekerjaan. Meski ia tahu tak semua chaebol seperti itu.

“Ngomong-ngomong Hyung..kenapa kau sepertinya tertarik dengan keluarga itu?” Tanya Hoya polos. Siwon hanya menggelengkan kepalanya sembari tersenyum.

“Aniya. Keunyang…hanya sedikit penasaran. Ah iya…kapan kau akan melanjutkan kuliah?”Tanya Siwon mengalihkan pembicaraan. Hoya menghela napas setelahnya.

“Kurasa nasibku tak semujur dirimu Hyung”

“Apa maksudmu?”

Hoya menghela napasnya panjang. “Kurasa saat ini aku harus mengubur mimpiku lagi untuk kuliah Hyung”

“Ah wae? Ini sudah dua tahun sejak kau lulus bukan?” Hoya mengangguk singkat.

“Karena sekarang aku tulang punggung keluarga Hyung. Eoma sudah tak bekerja lagi dan kedua adikku masih harus sekolah Hyung” ungkap Hoya.

“keunde kau bisa mendaftar beasiswa kan?”

Hoya menganggukkan kepalanya. “Sejujurnya tahun lalu aku dapat beasiswa Hyung. Tapi aku tak mengambilnya”

“Wae?”

“Karena kalau aku dapat beasiswa itu artinya aku tak bisa bekerja sepenuhnya disini lagi Hyung. Paling aku hanya bisa part time sembari aku kuliah. Lalu bagaimana dengan keluargaku? Aku tak mungkin menelantarkan mereka kan?”

Siwon hanya memandang Hoya dalam diam. ia tahu betul bagaimana barista yang cukup dekat dengannya berjuang untuk keluarganya. Ia tak peduli kalau dirinya lelah karena harus bekerja sambil sekolah dulu.

“Hojae sebentar lagi juga akan lulus dan pasti akan butuh biaya besar. Sementara Hongrae juga masih butuh biaya untuk pendidikannya. Kalau aku kuliah aku tak mungkin membiarkan Hojae juga ikut jejakku bekerja part time. Part time sembari sekolah cukup melelahkan Hyung. Dan kurasa biar aku saja yang pernah merasakannya. Adik-adikku kurasa butuh kehidupan yang lebih baik” terang Hoya.

Siwon tersenyum mendengarnya. Sejak pertama kali ia mengenal Hoya ia tahu kalau lelaki yang lebih muda darinya itu sangatlah hebat. Dalam artian dia akan melakukan apapun untuk keluarganya.

“Gwenchana Hoya. Suatu saat kau pasti akan merasakan kebanggaan dengan apa yang kau buat untuk keluargamu”

“Areo Hyung. Ya meskipun terkadang pikiran untuk melanjutkan studi masih kerap membayangi. Tapi..setiap memikirkan keluargaku kurasa aku rela” ucap Hoya sembari membubuhkan sebuah senyuman tulus di bibirnya.

“setidaknya kau masih harus bersyukur Hoya”

“Huh?”

“Setidaknya kau ada keluarga yang bisa kau lindungi. Kau ada keluarga yang bisa kau perhatikan, kau cemaskan. Kau ada keluarga yang bisa kau perjuangkan” ujar Siwon. Ia tersenyum tipis.

“Karena..berjuang sendiri tanpa keluarga itu…jauh lebih menyakitkan” timpal Siwon. Hoya hanya memandang Siwon penuh Tanya. Tapi lelaki itu hanya tersenyum kearah Hoya.

=Reminiscence Chapter 2=

Siwon berjalan menuju lemarinya kemudian mengambil sesuatu dari laci terbawah lemari kayu itu. Sebuah buku, layaknya agenda berwarna coklat.

Pria itu tersenyum melihat buku yang terlihat sudah mulai usang itu. Perlahan tangan Siwon terulur dan membuka halaman demi halaman buku itu.

Yang bisa Siwon temukan hanyalah kumpulan foto. Buku itu memang Siwon maanfaatkan sebagai tempat untuk menyimpan memorinya. Tempat ia menempelkan foto-foto kenangannya tahunan lalu. Siwon tak ingin menghitung tepatnya berapa tahun buku itu terbentuk. Yang jelas terakhir ia pakai buku itu adalah sebelum kepergiannya ke Sydney. Dua tahun lalu.

Tangan Siwon terhenti pada lembar kedua terakhir dari buku itu. Foto yang tertera disana adalah foto seorang gadis berambut panjang dengan sebuah bandana berwarna putih senada dengan baju yang ia kenakan.

Siwon tak kuasa tersenyum ketika melihat senyuman sang gadis dalam foto itu. Sang gadis terlihat begitu cantik dengan senyuman merekah di bibirnya. Gadis itu tengah berkejaran dengan seorang pria.

“Aku…merindukan senyum ini” gumam Siwon sembari menyentuh foto yang ia pegang.

“Dan aku janji akan menciptakan senyum ini di bibirmu..lagi” tambahnya. Ia melepas foto itu dari agendanya kemudian menempelkannya di kaca pada lemarinya.

“I promise. Whatever it takes i’ll make you smile”

=Reminiscence Chapter 2=

Shilla berjalan diam memasuki taman kota itu. Rutinitasnya setiap hari memang. Selalu mengunjungi taman yang memiliki kenangan tersendiri untuknya.

ia mengambil duduk di bangku taman kesayangannya. Di bawah pohon cherry yang akan bermekaran indah dimusim semi.

“Kau boleh pulang ahjuma” ucapnya datar. Myung ahjuma yang memang bertugas untuk menemaninya hanya bisa menganggukkan kepalanya.

“Keurom…saya permisi dulu agassi. Dua jam lagi aku akan menjemput agassi” ucapnya yang tak mendapat respon apapun dari Shilla.

Myung ahjuma berlalu begitu saja. Sudah menjadi kebiasaannya untuk mnemani Shilla ke taman. Sayangnya majikannya itu tak pernah ingin ditemani siapapun ketika berada di taman itu. Tak terkecuali Yunho. Ia hanya ingin sendiri di taman itu.

hembusan angin yang cukup sepoi nyatanya membawa damai tersendiri untuk Shilla. Ia selalu suka berada di taman itu. Karena pada dasarnya di taman itu ia bisa menemukan kedamaian tersendiri. Di taman itu ia selalu merasa hatinya lebih baik.

“Chogiyo..” panggilan itu nyatanya tak membuat Shilla lantas menolehkan kepalanya. Ia tak peduli dengan siapa yang memanggilnya. Tak peduli kalau ada orang yang ingin ikut duduk di sampingnya.

“Kami boleh duduk disini kan agassi?” Shilla bisa mendengar suara seorang lelaki bicara padanya. Dan wanita itu hanya menganggukkan kepalanya singkat.

“Kamsahamnida” kini yang Shilla dengar adalah suara seorang perempuan. Mungkin keduanya adalah sepasang kekasih. Shilla tak tahu karena ia sama sekali tak menolehkan kepalanya.

“Cha aegi-ya lihatlah ke depan, pemandangannya bagus bukan?” ucap sang wanita. Seperti bicara pada anaknya.

Dan benar saja, tak lama Shilla bisa mendengar suara bayi tertangkap di indra pendengarannya. Bayi itu hanya menggumamkan kata-kata yang tak jelas, khas seorang bayi. Tapi justru hal itu membuat Shilla menolehkan kepalanya.

Dan yang Shilla lihat selanjutnya adalah seorang bayi perempuan yang tampak lucu dalam gendongan sang ibu. Sementara sang ayah berdiri di depan mereka sambil memegang tangan mungil anaknya.

What a happy family.

Shilla tak bisa melepaskan tatapanya dari wajah polos sang bayi. Bagaimana bayi itu tertawa, bagaimana bayi itu tersenyum manis dalam dekapan sang ibu. Bagaimana sang ibu tampak begitu bahagia menimang sang anak.

Shilla benar-benar tak bisa melepaskan pandangannya dari figur keluarga bahagia itu. Meski semakin ia lihat semakin ia merasakan perih di ulu hatinya. Semakin ia merasakan sesak yang rasanya menghimpit dadanya begitu kuat.

Mata Shilla perlahan berkaca-kaca. Bagaimana ia berharap yang ia lihat sekarang adalah figur keluarganya. bagaimana ia berharap pemandangan yang ia lihat kini adalah dirinya, suaminya dan bayinya.

It’s hurt…Oppa.

“Ehm agassi gwenchana?” suara itu sontak membuat Shilla terhenyak. Tersadar dari lamunannya yang terasa menyakitkan. Ia bisa melihat tatapan sang ibu bayi menatapnya bingung.

“Kau…ingin menggendong bayi kami?” tanya ibu muda itu ragu-ragu. Shilla menatap sang ibu dengan tatapan penuh harap.

“Bo-bolehkah?” tanya Shilla lirih. Sang ibu tersenyum singkat kemudian menyodorkan anaknya mendekat ke arah Shilla.

“Gwenchana. Kau sepertinya sangat ingin menggendongnya, dan kurasa uri Jiyeonie tak keberatan. Benar kan aegi-ya?” ucap sang ibu. Bayi kecilnya seolah mengerti ucapan sang ibu dan membubuhkan senyuman lucunya.

Sejujurnya sedari tadi sang ibu merasa tak nyaman dengan tatapan Shilla terhadap anaknya. Seolah Shilla ingin menimang sang anak tapi tak berani meminta.

“Kyeopta” gumam Shilla ketika sang bayi telah berhasil berada dalam gendongannnya.

Sang ibu hanya tersenyum melihat bayinya dalam gendongan Shilla. shilla tampak bahagia menimang bayi kecilnya.

“Kau…sudah menikah?” tanya sang ibu pada Shilla. Tanpa mengalihkan pandangannya dari bayi yang ia gendong Shilla menganggukkan kepalanya, menjawab pertanyaan dari ibu si bayi.

“Ah pantas saja. Apa kau sudah ingin memiliki bayi? kau tenang saja agassi pasti ketika Tuhan mengijinkan seorang bayi pasti akan menghiasi rumah tanggamu” ujar sang ibu. Shilla tersentak dengan ucapan sang ibu. Ia tersenyum pahit setelahnya.

“Yeobo kurasa kita harus segera pulang. Eoma barusan menelepon” ucap sang suami. Sang istri menganggukkan kepalanya kemudian mengambil bayinya dari gendongan Shilla.

“Kami permisi dulu agassi. Sampaikan salam kami untuk suamimu. semoga kau cepat mendapatkan momongan” ucap wanita itu. shila hanya menatap datar pasangan itu.

Rasa sesak kembali menderanya. Membuahkan sebuah helaan pilu dari bibirnya.

“Aku juga berharap begitu…keunde…”

Shilla memalingkan wajahnya. Tak kuasa menahan sesak lagi. Tak ingin air matanya kembali berontak. Buru-buru ia menyeka lelehan air mata yang nyaris keluar dari pelupuk matanya itu.

Masih bisakah?

=Reminiscence Chapter 2=

Dongwan tersenyum tipis melihat hasil foto yang Siwon tunjukkan untuknya. Foto itu adalah foto keluarga besar Jung yang Siwon ambil saat acara malam itu.

“Bagus. Kau memang tak pernah mengecewakanku Siwon-ah” ucap Dongwan memuji.

“Gomawo Hyung….keunde kurasa itu masih belum bagus Hyung” ucap Siwon. Dongwan menggelengkan kepalanya.

“Aniya. Ini sangat bagus Siwon-ah. Hasil gambarnya bagus ya meskipun kurasa angel yang kau pilih tidak terlalu pas di tengah” ujar Dongwan.

Siwon hanya tersenyum kikuk mendengarnya. Memang benar saat mengambil gambar itu Siwon lebih fokus pada sosok Shilla yang berada tepat di sebelah Yunho. Membuat centre dari fotonya tak pas di tengah.

“Kurasa center fotomu ini lebih cenderung kearah gadis ini”

Bingo! Ucapan Dongwan tepat sasaran.

“Ah mianhae Hyung! Kurasa aku masih harus banyak berlatih” ucap Siwon. Dongwan tersenyum tipis.

“Gwenchana! Toh ini bukan masalah besar. Hasilmu masih bagus” puji Dongwan. Siwon tersenyum malu kearahnya.

Dongwan berdiri dari duduknya kemudian berjalan kearah pintu. Berniat untuk kembali ke ruangannya. Hanya saja tepat di depan pintu Dongwan menghentikan langkahnya dan berbalik menatap Siwon.

“Kau tahu Siwon-ah? Tadi aku sempat berpikir kau menyukai wanita itu hingga centre mu berada padanya”

“Nde?” pekik Siwon kaget. Dongwan hanya tersenyum jahil kearah Siwon dan berlalu meninggalkan Siwon. Meninggalkan Siwon pada situasi kagetnya.

=Reminiscence Chapter 2=

Yunho menatap dokter keluarganya yang tengah memeriksa Shilla. Ia menyenderkan badannya pada pintu kamar itu dan terus memperhatikan ekspresi Shilla yang masih tetap sama. Tak ada perubahan, tak ada ekspresi.

Sang dokter melepaskan stetoskop kemudian menyimpannya pada tas kerjanya. Ia tersenyum singkat kearah Shilla kemudian berbalik untuk menatap Yunho. Yunho tersenyum tipis kemudian menyilakan sang dokter untuk keluar dari kamar itu.

“Bagaimana keadaannya Kim seongsaengnim?” Tanya Yunho.

“Secara fisik Shilla-ssi sudah tidak apa-apa Yunho-ssi. Hajiman….kurasa Yunho-ssi cukup tahu kalau secara emosional Shilla-ssi jauh dari kata baik-baik saja. Emosinya tak stabil.” Ucap dokter Kim. Yunho hanya menganggukkan kepalanya setuju.

“Tidak adakah keinginan untuk memanggil psikiater lagi Yunho-ssi?”

Yunho menggeleng. “Kurasa hasilnya akan sama saa. Terakhir kali kami memanggil psikiater Shilla justru semakin tak tenang. Kurasa…yang harus kulakukan hanya lebih bersabar. Menunggu Shilla bisa memahami kondisi yang sebenarnya” terang Yunho. Ekspresi sedih jelas kentara dalam raut muka Yunho.

“Araseo. Saya harap Shilla akan segera pulih”

“Kalaupun ada orang yang bisa menyembuhkannya sepenuhnya…kurasa aku akan bayar berapapun untuk itu” gumam Yunho. Sang dokter keluarganya itu hanya bisa menepuk singkat pundak Yunho.

“Semuanya akan baik-baik saja. Saya harap Shilla-ssi akan segera pulih”

“Ne kamsahamnida Kim seongsaengnim”

Yunho menggigit bibir bawahnya singkat. Membuat sang dokter paruh baya itu menatap Yunho bingung.

“Ada…yang ingin kau tanyakan lagi Yunho-ssi?”

Yunho menganggukkan kepalanya. “ehm..masalah Shilla..kau tahu kan kalau pasca insiden itu dia…”

Buru-buru sang dokter menganggukkan kepalanya. “Ne. Kalau itu yang Yunho-ssi khawatirkan maka tenang saja. Setahun lagi kurasa Shilla-ssi bisa mencoba lagi. Bekas lukanya sudah sembuh dalam setahun kurasa”

Yunho menghela napasnya lega. “Syukurlah kalau begitu”

=Reminiscence Chapter 2=

“Siwon-ah!” panggilan itu sontak membuat Siwon menolehkan kepalanya. Ia tengah mengedit pekerjaannya.

“Ne Hyung? Waegurae?” Tanya Siwon pada rekan kerjanya itu.

“Ada yang ingin bertemu denganmu. Dongwan Hyung ada di ruangannya bersamanya” terangnya. Siwon menganggukkan kepalanya kemudian berjalan menuju ruangan Dongwan.

Siwon mengetuk pintu ruangan Dongwan sekali. Dan langsung dari dalam ruangan itu ia mendengar suara dongwan menyilakannya masuk.

“Hyung” ucap Siwon. Dongwan menganggukkan kepalanya kemudian menyuruh Siwon mendekat.

Siwon menatap punggung orang yang menjadi tamunya itu. menuatkan alisnya bingung siapa yang menemuinya.

Siwon sontak membulatkan matanya ketika melihat siapa tamu yang ingin bertemu dengannya. Sang tamu hanya tersenyum kearah Siwon. Dan sayangnya Siwon hanya memandang orang itu datar.

“Siwon-ah…Kim Jaejoong mencarimu” ucap Dongwan. Jaejoong hanya menatap Dongwan sembari tersenyum tipis.

“Dia bilang dia kagum dengan pekerjaanmu ketika ada acara di keluarga Jung. Makanya ia datang kemari untuk menawarimu pekerjaan. Ah kalian bicarakan saja disini…aku ada meeting dengan seseorang jadi kurasa aku tak bisa menemani kalian” ucap Dongwan lagi. Ia lantas berlalu dari ruangannya sendiri.

Siwon masih berdiri pada spot yang sama. Masih menatap Jaejoong yang kini memandanganya dengan ribuan ekspresi yang tak bisa Siwon jelaskan.

“Tak kusangka kau benar-benar menggapai mimpimu jadi fotografer” ucap Jaejoong membuka pembicaraan. Siwon tersenyum dingin kearah pria kaya itu.

“Lalu kau harap aku jadi apa? Jadi gelandangan yang tak jelas hidupnya?”

“Siwon-ah…” panggil Jaejoong pelan. Siwon menghela napasnya singkat.

“Apa pekerjaan yang ingin kau tawarkan Jaejoong-ssi?” Tanya Siwon langsung. Ia tak suka berbasa-basi sepertinya karena kenyataanya Jaejoong cukup tahu dengan ekspresi yang Siwon tunjukkan untuknya.

Jaejoong menghela napasnya singkat. “Aku ingin kau yang menjadi fotografer untuk prewedding Jaein” ucap Jaejoong akhirnya. Siwon menatap Jaejoong tak percaya.

“Shireo!” tolak Siwon langsung.

“Aku berani bayar mahal untuk itu”

“Shireo!” tegas Siwon.

Jaejoong tak mengatakan apapun. Ia hanya menatap Siwon yang memandanganya malas itu. Perlahan Jaejoong menghela napasnya.

“Siwon-ah..aku tahu kalau Jaein mungkin…”

“Cari saja fotografer lain!” potong Siwon. Jaejoong menatapnya berani.

“Tapi aku ingin kau yang menjadi fotografernya”

“Aku tak mau!”tolak Siwon tegas. Jaejoong menatap Siwon kecewa.

“Cari saja fotografer lain Jaejoong-ssi!” ucap Siwon dingin kemudian membalikkan badannya.

“Kau belum bisa memaafkan Jaein kurasa” ucapan dari Jaejoong itu sontak membuat Siwon menghentikan langkahnya. Ia masih memunggungi Jaejoong, tak berharap untuk membalikkan badannya.

“Siwon-ah itu sudah tahunan lalu. Aku tahu Jaein membuat kesalahan padamu tapi kurasa..”

“Apa maumu sebenarnya? Hanya sekedar ingin menawariku pekerjaan atau apa?”Tanya Siwon sembari membalikkan badannya.

“tentu aku ingin menawarimu pekerjaan. Tapi di sisi lain aku ingin…”

“Dengan menjadikanku fotografer Jaein apa yang kau harapkan? Kau ingin mempermalukanku? Just like what she did years ago?” Tanya Siwon dengan tatapan tajam. Sontak Jaejoong menggelengkan kepalanya.

“Bukan itu maksudku. Ini professional semata. Karena memang Jaein memintaku untuk mencarikan fotografer. Tak lebih”

Siwon berdecak singkat. “Aku tahu sosialita seperti kalian Jaejoong-ssi.  Tak akan puas denganku. Tak akan puas dengan manusia sepertiku. A low life like me” ucap Siwon dengan miris. Jaejoong menatapnya iba.

“Siwon-ah…aku tak mengatakannya seperti itu. dan aku tahu kesalahan Jaein saat itu begitu besar padamu untuk itu…”

“geumanhae! Itu masa lalu. Dan kurasa aku sudah melupakannya. Keunde…cari saja fotografer yang jauh lebih berbakat” ucap Siwon datar kemudian melangkahkan kakinya menjauhi Jaejoong.

“Mianhae Siwon-ah”

Langkah Siwon terhenti dengan ucapan Jaejoong itu. “tak perlu minta maaf. Karena memang bukan kau yang harusnya minta maaf” ucap Siwon tanpa menolehkan kepalanya sedikitpun. Ia lantas melangkahkan kakinya lagi. Kali ini benar-benar meninggalkan jaejoong sendiri.

Jaejoong menghela napasnya singkat. “Life is cruel sometime” gumamnya sembari menggelengkan kepalanya. Menarik tangan kanannya yang sedari tadi berada disaku celananya keluar.

=Reminiscence Chapter 2=

Siwon tersenyum lembut menatap nisan di depannya. Ia berjongkok kemudian meletakkan bunga yang khusus ia bawa untuk orang yang dimakamkan disana.

“Halmeoni…” sapanya. Seolah berbicara pada neneknya yang sudah berbeda dunia dengannya.

“Bogoshipo” ucapnya. Ia tersenyum lagi.

“Halmeoni…Siwonie akhirnya dapat gaji pertama. Dan halmeoni tahu? Siwonie bisa beli motor. Setidaknya Siwonie tak perlu memikirkan transport untuk berangkat kerja” ucap Siwon panjang lebar di depan nisan neneknya itu. Semasa hidupnya Siwon memang sangat dekat dengan sang nenek.

“Siwonie minta maaf ya halmeoni. Dua tahun ini Siwonie tak bisa menjenguk halmeoni. Tapi sekarang Siwonie janji akan sering-sering menjenguk halmeoni”

Siwon tersenyum lagi. “Kau tahu halmeoni? Siwon sedikit menyesal karena semasa halmeoni hidup kita tak banyak menciptakan momen berdua. Setidaknya dengan foto-foto kenangan kita bisa sedikit membuat Siwon tak beegitu merindukan halmeoni seperti ini”

Siwon bangit dari posisi jongkoknya. “Keunde…aku tetap mencintai halmoni. Saranghae” ucapnya kmudian berjalan menjauh dari nisan sang nenek.

“Eo?” Siwon menghentikan langkahnya ketika ia mlihat sesosok yang sepertinya ia kenal.

“Dia seperti…. ah molla” gumamnya. Ia melihat sosok pria tegap yang berjalan semakin menjauh itu. Mengesampingkan penasarannya tentang siapa sosok itu.

=Reminiscence Chapter 2=

Seorang pria berdiri diam diambang pintu. Ia menyandarkan tubuhnya tepat di dinding pintu itu. Menatap iba kedalam sebuah kamar. Seorang wanita berdiri diam sembari menatap kosong frame figura di depannya.

“Kau tak ingin masuk?” pertanyaan itu sontak membuat pria itu sedikit terhenyak. Ia menolehkan kepalanya dan mendapati Yunho berdiri di sampingnya.

“Sebentar lagi Hyung” jawab pria iu. Yunho tersenyum singkat kemudian menepuk singkap pundak pria yang seumuran dengan wanita dalam kamar itu.

“She’s not getting any better?” tanya pria itu. Yunho menggelengkan kepalanya.

“Emotionally..no” jawab Yunho singkat.

“Masuklah Soo! Kurasa meski ia diam tapi tetap saja ia merindukan teman-temannya. Terlebih kau dan dia bahkan satu dosen pembimbing kan?” ucap Yunho.

Pria yang dipanggil Soo itu mengangguk singkat. Kim myungsoo, pria itu tersenyum kearah Yunho.

“Ara aku masuk dulu Hyung. Jae Hyung masih di bawah kan?” tanya Myungsoo. Yunho menganggukkan kepalanya. Pria itu memang bersama Jaejoong tadi.

“Eo. Kau tenang saja ia tak akan meninggalkanmu seperti terakhir kali” ucap Yunho. Myungsoo terkekeh kecil.

Jaejoong sepupunya memang terkadang suka bersikap kekanakan. Terakhir kali mereka berkunjung ke rumah Yunho, Jaejoong meninggalkan Myungsoo. Alhasl saat itu Myungsoo harus meminjam mobil Yunho karena memang saat itu dirinya tak membawa apapun selain mobil yang dibawa pulang oleh Jaejoong.

“Kutinggalkan kalian berdua ne? Aku ke bawah menemani Jae dulu” ujar Yunho. Myungsoo menganggukkan kepalanya kemudian mendekat kearah Shilla.

Myungsoo menepuk pundak Shilla. Membuat Shilla mendongakan kepalanya dan menatap Myyungsoo. Senyuman tipis Myungsoo bubuhkan di bibirnya dan hanya dibalas tatapan datar oleh Shilla.

Myungsoo meraih tangan Shilla kemudian mendudukkan Shilla di tempat tidurnya. Detik berikutnya Myungsoo duduk di sebelah Shilla.

“Bagaimana kabarmu?” tanya Myungsoo. Shilla hanya diam. Seperti biasa.

“Mianhae aku baru bisa datang kesini sekarang. Final project got me” terang Myungsoo. Shilla hanya menganggukkan kepalanya.

Myungsoo mendesah singkat. Wanita disampingnya itu, sahabatnya itu tak lagi seperti dulu. Sebelum insiden itu Shilla sangatlah dekat dan terbuka terhadap Myungsoo. dalam artian, ia biasa menceritakan semuanya pada Myungsoo.

kalau Yunho sangat dekat dengan Jaejoong maka Myungsoo sangat dekat dengan Shilla. Kebetulan kedua orang itu satu fakultas dan satu dosen pembimbing bahkan sekarang.

“Kau tahu? Teman-teman merindukanmu. Even our professor always asks me the same question…your whereabout. Dont you miss them?” tanya Myungsoo. Shilla hanya menganggukkan kepalanya singkat.

“Kureom..kapan kau akan kuliah lagi, hm? it’s been six months Shilla-ya” tanya Myungsoo. Shilla hanya memalingkan wajahnya.

Tak tahu harus menjawab apa. Tak tahu harus mengatakan apa.

Myungsoo menghela napasnya. Entah bagaimana untuk mengembalikan Shilla seperti dulu lagi. Entah sampai kapan sahabatnya itu akan seperti ini.

“Ini” ucap Myungsoo sambil mnyerahkan sebuah bundel untuk Shilla. Shilla hanya menatap datar kearah Myungsoo.

“Itu copy-an catatanku. aku tahu tulisanku tak bisa dibanggakan tapi kurasa itu akan berguna kalau kau ingin belajar lagi. hm?” ucap Myungsoo tulus. Shilla menatap bundel itu kemudian meraihnya dari tangan Myungsoo.

Pria itu bangkit dari duduknya. “Sudah malam….kurasa ini saatnya kau istirahat. Aku…akan bergabung dengan Jae Hyung dan Yunho Hyung dibawah” ucap Myungsoo. Shilla menganggukkan kepalanya.

“Aku sangat berharap kau…melanjutkan kuliahmu lagi Shilla-ya. He would be so glad….seeing you in your graduation day. Trust me” ucap Myungsoo kemudian berlalu dari kamar itu. Meninggalkan Shilla yang menundukkan kepalanya.

Mianhae Soo…Mianhae Oppa.

=Reminiscence Chapter 2=

Siwon tersenyum senang ketika ia bisa melihat sosok Shilla di taman itu. Dugaannya benar. Shilla datang lagi ke taman itu. Melihat ekspresi datar Shilla membuat Siwon terkadang ingin sekali membuat senyuman di bibir wanita itu.

Ia tak tahu kenapa. Tapi rasanya ia sangat ingin melihat Shilla tersenyum tulus untuknya. Rasanya ingin mengorbankan apapun hanya untuk melihat senyuman itu.

Terkesan berlebihan? Ya, Siwon juga sempat merasa seperti itu. Tapi ia jujur memang merasakan hal itu.

Am I falling for her?

Siwon menggeleng kuat. Terlalu dini untuk mengatakan dan menyimpulkan hal itu. Pasalya mereka juga baru bertemu beberapa kali, kan?

“Aku hanya meyukainya” gumam Siwon sebelum akhirnya berjalan mendekat kearah Shilla. Lengkap dengan dua cup minuman dingin di tangannya.

Ia tak meminta ijin terlebih dahulu melainkan langsung duduk di sebelah Shilla. Kejadian tempo hari membuatnya yakin kalau Shilla tak akan peduli dengan siapapun yang ingin ikut duduk.

Siwon memandang Shilla yang sama seperti hari-hari sebelumnya, hanya menatap lurus kedepan. Entah apa yang ia tatap, entah apa yang ia pikirkan. Semuanya layaknya sebuah misteri besar untuk Siwon.

And i’ll know someday.

“Ehm.. Shilla-ssi kau masih ingat padaku?” tanya Siwon memberanikan diri. Shilla hanya diam, seperti yang Siwon sudah duga.

“Aku Siwon. Kita sempat berkenalan saat di pesta waktu itu” ungkap Siwon. Shilla tetap diam. Entah dia mendengarkan ucapan Siwon atau tidak.

“Hey tidak sopan tahu memalingkan wajah saat orang lain bicara” ujar Siwon. Shilla tak peduli. Ia bahkan memalingkan wajahnya lagi. Kembali menatap lurus tanpa pasti.

“Araseo. Kau tak ingin bicara denganku, huh?”

Siwon menghela napasnya singkat. Memandang Shilla yang tampak tak peduli. Siwon menggelengkan kepalanya kemudian meletakkan cup minuman dingin itu di tangan Shilla.

Sensasi dingin dari cup itu nyataya sanggup membuat Shilla mengalihkan perhatiannya. Ia menundukkan kepalanya menatap cup yang berada diatas tangannya, yang terletak di pangkuannya. Pandangannya lantas beralih pada sosok Siwon yang berada disampingnya.

“Ehm..cuaca panas seperti ini kurasa…es cappucino ini cocok untukmu” ucap Siwon. shilla hanya mengerjabkan matanya menatap Siwon.

Siwon menggaruk kepalanya singkat.

“Ehm.. aku tak tahu apa yang kau suka. Keude… cappucino is my favorite” ucapnya. Shilla sedikit terhenyak mendengar ucapan Siwon itu.

I like cappuccino a lot Shilla-ya. It’s my favorite.

“Aku sempat melihatmu keluar dari caffe langgananku jadi kupikir kau suka minuman ini. Ehm…aku sengaja memesan float karena kupikir wanita akan suka cappucino float.Women like sweets, right?” tambah Siwon. Shilla masih menatap Siwon. Meski ekspresi yang ia tunjukkan hanya ekspresi datar tapi Shilla tak menampik kalau ucapan Siwon cukup membuatnya terkejut.

Kurasa kau akan suka cappuccino float Shilla-ya. Here take this.

Siwon merasa sedikit bingung dengan tatapan yang Shilla berikan untuknya. Sedikit berbeda. Biasanya Shilla hanya akan menatapnya datar. Tapi kini entah kenapa Siwon seperti melihat keterkejutan disana.

Siwon menggaruk tengkuknya. “Ehm…wae? Ada yang salah? Ehm kau tenang saja aku tak menaruh racun atau semacamnya. Itu….tulus” ucap Siwon sedikit terbata. Tatapan Shilla yang tak bisa ia deskripsikan membuatnya berpikir jangan-jangan Shilla meragukan pemberiannya.

Shilla masih menatap Siwon. Ia tak mengucapkan apapun. dan hal itu justru membuat Siwon merasa bingung.

“Ehm..kau tak suka? Atau..kau tak mau menerima pemberian dari orang asing?” tanya Siwon bingung. Shilla hanya menatapnya datar tanpa mengatakan apapun.

Siwon menggaruk tengkuknya lagi. “Well…aku bukan orang asing. Aku pernah berkenalan denganmu kan? Jadi kurasa,,,hm…kita saling mengenal?” ucap Siwon lagi. Shilla masih bungkam. Membuat Siwon tak tahu harus mengatakan apa atau menngucapkan apa.

“A-ara…ara. Kau tak ingin menerima pemberian dari seorang asing? Kau hanya ingin menerima pemberian dari seorang teman? Begitu?” tanya Siwon. Shilla masih menatap aneh Siwon.

Well, menurutnya Siwon layaknya orang aneh. Pertemuan dengan pria itu selalu pada situasi yang aneh, menurut Shilla. Ya, Shilla ingat siapa orang di sampingya itu. Mungkin ia tak peduli atau tak mau peduli dengan keadaan sekitarnya. Tapi ingatannya masih cukup kuat untuk mengenali siapa pria yang duduk dan bertingkah aneh di sampingnya itu.

Ia hanya tak mau peduli.

“A-ara…ehm..kalau begitu. Jadikan aku temanmu. Kita berteman bagaimana?” ucapan Siwon yang sedikit tergagap itu nyatanya membuat Shilla tersentak.

Ekspresi muka siwon yan penuh harap dan segelintir rasa takut di dalamnya entah bagaimana membuat Shilla seperti tertampar. Tertampar oleh ingatan masa lalu yang rasanya selalu hadir tanpa ia suruh.

Siwon meraih tangan Shilla kemudian menautkan jari klingkingnya. Layaknya anak kecil yang baru saja berkenalan.

“Naneun.. Choi Siwon imnida. Mulai sekarang kau Shilla-ssi..adalah temanku. otte?”

Untuk kesekian kalinya Shilla terhenyak dengan ucapan dan perlakuan Siwon.Ia menatap jari klingkingnya yang terkait pada tangan Siwon.

Mulai sekarang kita berteman… Shilla-ya.

“Nah dengan ini….kau…temanku Shilla-ssi” ucap Siwon sembari menyunggingkan senyum manisnya. Shilla menatap Siwon kemudian pada jarinya yang masih tertaut dengan Siwon. Senyum tulus Siwon entah kenapa membuatnya merasa sedikit..tenang.

Ber-teman?

 

To be continued….

 

Oke first I wanna say sorry for this long update…many happened in these past few days…my mom was sick so I had to go home..and unfortunately there is no connection there so yeah I couldn’t update…

And for ika eoni…tengkyu for the beautiful poster I owe you a lot heheheh…*big hug*

dan kalau part ini aneh…ya maaf saja…haha

and again…sorry for typos😀

 

 

 

 

 

 
122 Comments

Posted by on March 7, 2013 in fanfiction

 

Tags: , , , , ,

122 responses to “Reminiscence Chapter 2

  1. nychoicy

    March 7, 2013 at 10:18 pm

    wuaaaaahh, covernya keren euy.. titip tmpt dlu ah, bru bca…

     
    • nychoicy

      March 8, 2013 at 12:50 am

      wow, you’ve given a lot of clues in this part, but i still can’t figure it out. not yet. ohh

      shilla is still mysterious. what happened with her? i guess, shilla had lost her baby. is it true?

      jae in, who is that eonnie?

      judging from photos and memories of the shilla had, are they had a relationship in the past? why do they seem not to know each other?

      #sok inggris nih, haha

       
      • shilla_park

        March 9, 2013 at 2:20 am

        yes so many clues here….around 4 or 5 if you noticed..lol
        haha…knew each other??? may be yes…lol…and who is jaein? im not telling you..lol😀

         
      • cy_ndra

        March 9, 2013 at 8:01 am

        bdw, i dont see donghae. where is he?

        yeah, you certainly dont want to tell me abt that.. huuh, i dont want to guess anymore. i just wanted to chapter 3. update soon please, eonnie. dont be too long.

         
      • shilla_park

        March 9, 2013 at 8:55 pm

        donghae is out of the town..lol
        chap3?? well you have to be patient dear..😀

         
  2. tri nanda kaporina

    March 7, 2013 at 10:33 pm

    Cap tempat dulu y eon… Heeee

     
    • Tri nanda kaporina

      March 7, 2013 at 11:51 pm

      Wooow posternya keren ika eonnie bikinnya heeee Daebak….
      Bnyk bgt pertanyaan d otak a eon.
      1. Foto yg ada di Siwon kenapa a mikir kykny ada keterkaitanny dgn kenangan shilla kemarin d chap1… Trz pst emang ada hub. Masa kecil antr siwon n shilla melihat dr scene endingnye… *sokTau *plak
      2. Itu kejadian apa yg dialami shilla? Keguguran,kecelakaan atw apa ne???
      3. Jaena siapa lg t??? Mantan pacar siwon or org yg pernah kehancurin siwon???
      4. Live is cruel…sometime… I agree with u and jeje eon…
      5. Ikan mana ikan eon…. Hikksss
      Heeeee semangat eon….

       
      • Tri nanda kaporina

        March 8, 2013 at 12:03 am

        Aduhhh ketinggalan ini pertanyaan yg dr td pngn a tulis tp kelupaan *plak….
        Eon shilla d sini istri siapa sih???? Kok a g yakin dia istri yunho

         
      • miss K

        March 8, 2013 at 10:21 pm

        *merasa* ada yg memanggil namaku disini.. ^^
        Tengkyu Nanda.. *lempar Kyu*😀

         
      • tri nanda kaporina

        March 9, 2013 at 12:10 am

        Heeeee ada ika eonnnie tangkep kyu…. Haaaa emang keren eon entah kenapa a ngerasa t posternya kyk mewakili karakter mereka d Reminiscence… Waduhhh bakat terpendam ne eonnnnn *bacokJeje *plak

         
      • shilla_park

        March 9, 2013 at 2:35 am

        setuju ma nanda…eoni punya bakat terpendanm..jd mulai detik ini saya nobatkan eoni sbg poster maker ss couple…wkwkkw… *seenaknya*😀

         
      • shilla_park

        March 9, 2013 at 2:14 am

        haha jawaban pertanyaan kamu dsimpen dulu ya nan..ntar ane kasih tahu lewat mimpi…hahahahha😀
        ikan masih ane umpetin nan…part depan tp dia muncul kok…tenang saja…lol
        btw kisseu ika eon bareng2 yuks…lol😀

         
      • tri nanda kaporina

        March 9, 2013 at 5:58 am

        Sip eon pasti ane tguin trz ne ff, trmsk selingkuhan yg polos bgt ikan… Btw buat Ika eonnie selamat buat award ny sbg poster maker ss couple… Haaaaaaaa *lis eonnie ayooo kita tebar kisssueee buat ika eonnie haaaaaa*

         
      • shilla_park

        March 9, 2013 at 8:55 pm

        haha sabar aja kalo gt…setujuuuu..mari tebar kisseu😀

         
      • miss K

        March 9, 2013 at 5:08 pm

        lahh ini pake penobatan segala.. sejak kapan coba? *facepalm*
        wohhh ini apaan pake cium2 ane… ?? *kabur bawa JJ*😄

         
      • tri nanda kaporina

        March 9, 2013 at 11:59 pm

        Jarang2 eon dpt penghargaan + ciuman gratis pula dari keluarga besar Cho dan Choi… Haaaaaaa

         
      • shilla_park

        March 10, 2013 at 7:45 am

        haha sesuju ma nanda…*TOSS*

         
  3. harfiani

    March 7, 2013 at 11:12 pm

    wuaa onnie long update yah hehehhe aku sampe penasaran banget ini
    ceritanya makin kece aja deh
    itu sebenernya shilla istri nya siapa sh bikin penasaran deh onn
    onnie gag ngasih petunjuk konkret nya nh hahhahaha
    semangat terus yah buat shilla onnie

     
    • shilla_park

      March 9, 2013 at 2:11 am

      hehe tengkyu,,,,saya mana pernah si ngasih petunjuk konkret diawal2 crita..haha😀

       
  4. ellainechoi

    March 8, 2013 at 12:08 am

    Aduh,, jadi gak sabar pengen tau kenapa shilla bisa jadi almost-dumb kayak gitu. Tapi kurasa itu masih lama ya? Kalo dikasitau di chap berikutnya, pasti readers masih gk penasaran. Terserah padamu sajalah eoni.
    Sekedar saran, jd agak bingung sama cast yang cukup banyak di ff ini. Mungkin eoni bisa buat keterangan ttg setiap tokohnya. Siapa itu jaein, myungsoo, jaejoong….

     
    • shilla_park

      March 9, 2013 at 2:16 am

      haha bingung ya?? maaf ya…tp spertinya myungsoo udah ane kasih gambaran kan klo dia sepupunya jeje yg kebetulan temen kuliahnya shilla..nah kalo gambaran lengkap jaein ma jeje emang sengaja saya rahasiakan..lol😀

       
  5. yewongirl

    March 8, 2013 at 12:38 am

    hwaaaa akhirnya eonniku yang tersyang muncul… #cipokshillaeonni
    dah gak kehitung berp pluh kli sy bka blog eon krn pnsran chapter 2x kpan terbit.

    part ne sbnarx lbih jlas dbanding part 1 tpi knp sy mlah mkin pnsaran ya sm shilla? syap sih cow yg mrip sm siwon? dan ap hub shilla dgn tuh cow.. trus jaein n siwon pux hub ap d msa llu? hah..bner2 bkin pnsran.

    eon, updatex jgn klmaan ya, ntar sy kbru mti pnsran lgi. kan eon yg rugi klo mnusia cantik n baik hati plus fans brat ff eon hilang.. *narsis*😀

    oke comentx ckup smpe d sni. paipaiiii eon.. muaaacccchhhhh *cipoksiwon*😛

     
    • shilla_park

      March 9, 2013 at 2:18 am

      hehe maaf ya lama..
      ahha pertanyaannya simpen dlm hati dulu ya…ntar jg kelamaan kejawab kok…wkwk😀
      haha gausah lebay deh…berdoa aja biar saya bs cepet update..haha😀

       
      • yewongirl

        March 9, 2013 at 10:36 am

        biar lebay tpi eon suka kan? *wink*
        eon g tau aj sy udh berdoa siang n mlam gra2 bosan nungguin next partx muncul…😀

        fighting eon bwt nulis ff in, moga inspirasi eon bisa lancar selancar banjir jakarta *lah*😛
        dan syap tau eon lgi baik hti trus publish dua part skligus nnti *ngarep*
        udah ya eon, sy cpek ngetik. mau nemenim siwon oppa nge-gym dlu.. annyeonggggg😀

         
      • shilla_park

        March 9, 2013 at 8:57 pm

        haha dasaarrr…
        siwon lg cuti ngegym..lg sibuk ngehibur saya…😀

         
  6. minkijaeteuk

    March 8, 2013 at 2:50 am

    ini bikin geregetan deh rasa y pengen minta ma eonni bongkar semua y tp klo gitu ngak d ff nama y n eonni emang selalu bisa bgt bikin penasaran tingkat tinggi disetiap ff yg eonni tulis….
    jujur ja q ngak tau lg komen pa soal y yg ada q nikmatin ja gt cerita y kyk baca novel buku gt yg terhanyut ma cerita n yg ada cuma pertanyaan ada apa sebener y…itu….
    tebakkan q sih kyk y shilla keguguran n suami y meninggal or suami y yunho tapi tetep ada seseorang yg shilla sayangin tu meninggal jd di terpuruk gt…
    siapa cwe yg difoto suwon kenang tu,,, n bajal balikin senyum y lagi,, knp q mikir cwe y tu shilla ya tp siwon baru ketemu ma shilla jd siapa???
    Lanjut….eonni….

     
    • shilla_park

      March 9, 2013 at 2:22 am

      haha kalo ane bongkar skarang ga seru dung…lol
      haha tebakannya boleh juga…tp kita liat aja apakah benar…😀

       
  7. chika herliani

    March 8, 2013 at 4:52 am

    Eon aku bc dulu ya. keren bgt soalny posterny keren

     
  8. shellychibi

    March 8, 2013 at 6:09 am

    hadeuh,,
    msh pnuh tnda tnya d bnak w..

    cba w pnya abang kyk hoya,
    omg..
    Psti aseek..

     
    • shilla_park

      March 9, 2013 at 2:22 am

      haha kalo ane ga mau abang hoya tp pacar deh ya…lol

       
      • shellychibi

        March 17, 2013 at 8:00 pm

        klo w ckup abang aja,,
        cz klo pacar w maunya kyuhyun…
        haha

         
      • shilla_park

        March 17, 2013 at 9:37 pm

        Ane juga cukup kuda jd suami..yg lainnya jd slingkuhan aja…lol

         
      • shellychibi

        March 28, 2013 at 11:02 am

        wah,,
        klo bahasa saya itu namanya rakus,,,,
        hahahaha..

         
  9. dylisss

    March 8, 2013 at 6:45 am

    Makin penasaran.. Lanjut eonni^^ semangat!! :*:D

     
  10. ji en

    March 8, 2013 at 9:02 am

    Hohohoho..
    Akhirnya published juga.
    Ini otak yg setengah apa begimana selalu ga bisa nebak jalan ceritanya. Mending main tebak tebakan sama kyuhyun saja dah. /apaini/
    Siwon pernah dekat dengan shilla? Apa dekat dengan saya? *pede amat*
    Semakin bingung dan semakin cetar deh bener -.-V

     
    • shilla_park

      March 9, 2013 at 2:23 am

      elah kek ini tebak2an TTS aja…lol
      dekat dgn saya dung..siwon mah cuma pengen deket2 saya…lol

       
  11. jullie

    March 8, 2013 at 11:00 am

    eonnniee meninggalkan jejak duluuuu

     
  12. minrakyu

    March 8, 2013 at 3:33 pm

    part 2 saya masih ngeraba-raba (dada siwon) nih..
    kkkkk…

    shilla ntu kehilangan suaminya ya..#sok tau
    tapi kata2 dokter yg ” Setahun lagi kurasa Shilla-ssi bisa mencoba lagi. Bekas lukanya sudah sembuh dalam setahun kurasa”
    itu bikin bingung n beranta-tanya…

     
    • shilla_park

      March 9, 2013 at 2:26 am

      enak aja dada suami orang diraba-raba…*tabok*
      kalo bgitu tanyakan saja pada rembulan…lol😀

       
  13. haemin

    March 8, 2013 at 8:07 pm

    Ahhhhh tambah penasaran,,,,ada apa sebenarnya dengan shilla????keguguran???eeeehhhhh!!!!! Itu siwon siapanya shilla sihhh???g sabar saeng buat next part,,,,adeknya jae pernah jd pacarnya siwon???

     
    • shilla_park

      March 9, 2013 at 2:29 am

      haha pertanyaanna ane jawab lain waktu ya eon…lol…ga seru dung kalo ane beberin skarang..ahha😀

       
  14. HyeKyu

    March 8, 2013 at 8:12 pm

    Annyeong Shilla unnie🙂
    aku readers baru…
    Ffnya keren2 aku suka.

    Foto yang siwon liat itu pasti foto shilla di masa kecil..
    Gak sabar nunggu kelanjutannya..

     
    • shilla_park

      March 9, 2013 at 2:30 am

      hehe anyeong jg..tengkyu y udah mau mampir…:D

       
  15. miss K

    March 8, 2013 at 9:52 pm

    aku datanggg~~ *telat* maaf yaa.. inet-nya ngajak ribut sihh.. >.<

    Thanks if you like it.. ^^ you're welcome.. *hug n kiss*

    dan seperti biasa.. bukan kamu kalo ga bikin kita penasaran.. *sigh*
    aku ga mau nebak2 ah.. intinya aku mau baca chapter 3 dalam waktu dekat.. *ditabok*😄
    wohhh itu ada L juga?? jadi L sahabatan sama Shilla dibelakangku(?) *eh*

     
    • shilla_park

      March 9, 2013 at 2:31 am

      haha…banyak yg suka posternya eoni tuh…*cium balik*
      kalo saya baik hati dan ngasih tahu critanya mah itu bukan saya bgt…haha
      karena marga kim yg sama2 cool selain jeje ya si L jd maaf ya eoni…lol😀

       
      • miss K

        March 9, 2013 at 5:27 pm

        Aah.. kamu selalu begitu deh.. demen bikin kita penasaran.. *cubit Kuda* eh?😄
        yg jelas aku mau baca chapter 3 dalam waktu dekat ini.. okesip..😀

         
      • shilla_park

        March 9, 2013 at 8:58 pm

        sayangnya cha[3 ga bs dalam waktu dekat..ahha

         
  16. theayu0221

    March 8, 2013 at 10:20 pm

    jd sebenernya tuh shilla kehilangan sapa???
    kynya kejadian shilla ma siwon di taman ky de javu buat shilla..

     
    • shilla_park

      March 9, 2013 at 2:32 am

      haha dunia memang penuh dgn dejavu…lol😀

       
  17. viethachoi

    March 9, 2013 at 9:32 am

    Cukup excited waktu baca karakter siwon di sini. Bosen juga ya dia tuh hidupnya mulusss banget. Kaya, Ganteng dan terkenal. Mulus semulus lantai yang baru di pel kkekek~
    I’m very very love your story eonnie ^^ and I don’t know what I want to say. Because I think so…Huaa good story.
    Oke eon lanjut ya ^^ aku dengan setia jadi pembacamu🙂

     
    • shilla_park

      March 9, 2013 at 8:56 pm

      haha semulus muka dia jg..lol
      hehe tengkyu dear…😀

       
  18. shareen

    March 9, 2013 at 8:46 pm

    Shilla ya…
    Yunho-shilla…
    Jaein-jaejoong-siwon…
    Shilla -black mind..
    Siwon – gadis bandana putih…
    What relation???

    Next chapter will the answer shilla???
    I’m waiting…

     
    • shilla_park

      March 9, 2013 at 8:59 pm

      ehm…next chap lum adajawabannya tp yg jelas ada clue lg yg lbh jelas…ahha😀

       
  19. rachel0505

    March 9, 2013 at 10:11 pm

    Lalalaala finally u update eonnieee ! This is really cool im not lying. I love the way shilla perlakuin siwoon ! Haha pity him shilla ga peduli sama dia. Ill be waiting for ur update, like always.

     
    • shilla_park

      March 10, 2013 at 7:44 am

      hehe tengkyu dear… sometime i just wanna make siwon’s character different from he used to be…lol

       
      • rachel0505

        March 16, 2013 at 10:18 pm

        silahkan eonnie. asal eonnie terus ngebuatnya bagus and semangat haha

         
      • shilla_park

        March 17, 2013 at 7:47 am

        nah kalo ngebut bagus ane ga tahu tuh…kan kalian yg bs lebih menilai..lol

         
      • rachel0505

        March 18, 2013 at 8:44 am

        as so you know, itu tuh bagus bangettttttt i love you ;* *inacrazymode*

         
      • shilla_park

        March 18, 2013 at 1:06 pm

        woah jinjja? gomawo… *deepbow*

         
  20. sischapratiwi

    March 10, 2013 at 12:33 am

    saya masih bingung dengan jalan ceritanya unn -,-
    apa yg terjadi dgn Shilla di masa lalunya?
    apakah benar Yunho suami Shilla? *I doubt*
    Siapakah yeoja yg ada di masa lalu Siwon? Apakah yeoja itu Shilla? *I’m so curious yeah*

     
    • shilla_park

      March 10, 2013 at 7:47 am

      haha kapan si ane part pertama kedua udah ngasih kejelasan?? jd sabarlah nak..lol😀

       
      • sischapratiwi

        March 10, 2013 at 8:13 pm

        ada beberapa kalimat yg harus aku baca berulang kali biar aku ngerti unn –”
        ayo unn lanjut ketiga tapi jgn bikin lagi yee -,-
        Myungsoo cakep badai unn aslinya😄
        duuuhhhh Myungsoo ama gue aja deh…

         
      • shilla_park

        March 11, 2013 at 10:28 am

        haha ane suka bikin kalimat ambigu emang biar hanya saya yg tahu..lol
        L emang ganteng badai…

         
  21. eunniekim

    March 10, 2013 at 9:04 am

    Eonniiii!! Hhaha. Aku baru sempet mampir eonni, lagi banyak ujian sama tugas, mau UN nih eon. #curcol #plakk
    Kayaknya udah mulai seru. Hhahaha. Shilla eonni jangan datar mulu napa ekpresinya di ff ini. Lucu juga ngebaca bagian yang Siwon oppa ngomong sendiri terus gara-gara shilla eonni gak ngebales-bales pertanyaannya, atau ngomong sedikitpun. Waduh Siwon oppa sukanya sama istri orang ya (eh salah kayaknya udah mantan istri ya). Padahalkan masih banyak yeoja single di dunia ini oppa. wkwk
    Udah dulu ne eonni. Fighting buat nulisnya!!!🙂

     
    • shilla_park

      March 11, 2013 at 10:21 am

      hoho semangat ya buat ujiannya…kamu pasti bisa😀
      haha siwon mah sukanya ma shilla mau dia istri orang kek single kek janda kek bakal terus siwon kejar.. *ciumswion*😀

       
  22. mutia

    March 10, 2013 at 1:35 pm

    waahh ternyata,, dsni dborong smua nih yg “kinclong-kinclong” hha😀
    tpii msih blum ngerti shilla itu knpa ?? pertma’y aku kira gra” dtinggal yunho meninggl hhe ^^v
    tpi pas bca part 2 ini yunho ada ternyta,,.😀

     
    • shilla_park

      March 11, 2013 at 10:22 am

      haha shilla mah pengoleksi yg kinclong2..jd jgn kaget ya lol

       
  23. cassieananuna

    March 10, 2013 at 2:10 pm

    Makin yakin deh kalo Siwon bukan dari keluarga biasa,pasti chaebol juga.
    Shilla ini knp ya? tekanan batin mba ?
    Lanjuttt,soon ya🙂

     
    • shilla_park

      March 11, 2013 at 10:24 am

      haha seberapa yakin mbak?? lol…

       
      • cassieananuna

        March 11, 2013 at 10:28 am

        seyakin kalo emg heechul cinta mati sm sayah,kkkkk~

         
      • shilla_park

        March 11, 2013 at 10:48 am

        haha..baiklah kita liat apakah keyakinan kamu emang bener..lol

         
  24. crifer_tha

    March 10, 2013 at 6:23 pm

    Get well soon buat mama nya ^⌣^
    Jd…suami shilla nape nih kak? ._. Penasaran ituuuuu part selanjutnya ksh bocoran yak >< wkwkwwk

     
    • shilla_park

      March 11, 2013 at 10:25 am

      udah sembuh kok say..😀
      tenang aja part depan ada bocoran lg kok…moga aja lbh jelas..lol

       
  25. shin rae mi

    March 10, 2013 at 8:25 pm

    aku tebak suami shilla uda meninggal jung il woo bkn eon? hahaha
    asal tebak soalna marganya sm2 jung, trs eon demen jung ilwoo jg buktinya ada di backgroud brg siwon sm jaejoong ahaha
    ditunggu lanjutannya eon!!

     
    • shilla_park

      March 11, 2013 at 10:35 am

      haha tebakannya bagus juga,,,tp kita lihat apakah benar begitu…:D

       
  26. Fitri minoz

    March 10, 2013 at 11:02 pm

    Ciyeeee… akhirnyaaa muncul jg wajah shilla di poster.
    Btw cwe itu siapa?
    Oya masi bingung aku cin, kekeke… Yunho itu siapanya shilla sih? Trs sbnrnya ada insiden apa sih yg menimpa shilla? Trs foto yg dipandangin siwon itu siapa? Trs Jiae itu siapa? Dia pnh nyakitin siwon gitu? *ujung2nya prtanyaan gw pst gk dijwb* huweeeeee:/

     
    • shilla_park

      March 11, 2013 at 10:36 am

      haha udah tahu ga bakal ane jawab knp masih nanya cinta???..udah duduk manis aja dan sabar nunggu pertanyaannya terjawab…lol😀

       
  27. yui

    March 11, 2013 at 11:27 am

    aku makin penasaraaan
    ada misteri yang belum terkuak #halah
    lanjuuuuut chingu

     
    • shilla_park

      March 11, 2013 at 10:17 pm

      haha tentu aja msh banyak misteri yg blum terungkap..haha

       
  28. Nurfadillahsese

    March 11, 2013 at 2:23 pm

    chaebol itu apa oenni ?
    bingung sendiri , masa lalu yang kelam sepertinya ni shilla ,
    jangan lama-lama dong updatenya penasarann

     
    • shilla_park

      March 11, 2013 at 10:19 pm

      chaebol itu gampangannya orang tajir…hehe

       
  29. rineka

    March 12, 2013 at 6:19 am

    eonni saranghae😀 hahahahaa! daebak, siwon sumpah sabar banget disini.. tp shilla?? kayak es batu, hehe

    keep writing eon ..

     
    • shilla_park

      March 12, 2013 at 10:51 am

      es batu??? elah ane manusia kali…lol

       
  30. Chika Herliani

    March 13, 2013 at 4:35 pm

    eon kpn ni chapter 3 ny rilis?🙂

     
    • shilla_park

      March 13, 2013 at 10:18 pm

      saya usahakan malam ini ya///hehe

       
  31. Na

    March 17, 2013 at 2:28 pm

    om kuda, lanjutkan!!!!😄

     
    • shilla_park

      March 17, 2013 at 4:40 pm

      Suruh nglanjutin apa ni sikuda? Lol

       
  32. seekrhehae

    April 23, 2013 at 3:16 pm

    baru baca setelah sekian lama ff ini pubish
    ada apa gerangan shilla
    pernah hamil? anaknya yunho?
    lanjut dah next part >>>>>

     
    • shilla_park

      April 24, 2013 at 5:48 am

      Pernah hamil ga ya???? Ksh tau ga ya?? Lol

       
  33. sabwe90

    April 28, 2013 at 12:39 am

    Sebenernya aku selalu check blog. Pengen nya sih nunggu tamat sekalian. Tapi penasaran jg. Akhirnya nyerah deh. Aku baca juga…

    Masi inget aku gak? Pernah tukeran PA. Hehehe…
    – Shilla itu bukan istrinya Yunho deh kayaknya. Dy istri adek ato kakaknya Yunho.
    – ada satu kejadian yang bikin dia trauma. Entah itu kematian suaminya (kalo aku bener dy bukan istri Yunho) ato dia pernah diperkosa (cewek kalo trauma biasanya).
    – Won uda kenal shilla sebelumnya ya? Foto yang dia pegang itu ada hubungannya ama shilla ato itu cewek yang disebut jaejoong mau prewed itu?

     
    • shilla_park

      April 28, 2013 at 10:25 am

      hehe iya ingat kok….hehe analisa yg menarik tp kita liat aja apakah bener…lol

       
  34. @Miqowonnie

    June 13, 2013 at 10:23 am

    Annyeong eon,..
    aku reader baru. Miqowonnie imnida….

    bagus eon ff’x..
    mian baru bisa coment di chap’2x…

     
    • shilla_park

      June 13, 2013 at 7:22 pm

      anyeng… haha gomawo…iya2 ga papa kok😀

       
  35. WonKyu_ELF

    July 18, 2013 at 3:28 pm

    Stlh baca 2 part, cmn satu kata yg bs mengekspresikan perasaan saiia ‘penasaran’ ><

     
    • shilla_park

      July 18, 2013 at 6:35 pm

      haha semoga kata penasaran itu msh bertahan ampe akhir ya eon😀

       
  36. inggarkichulsung

    July 24, 2013 at 10:23 am

    Wah Siwon oppa mukai menyukai Shilla..Kecelakaan apa yg membuat Shilla menjadi pendiam dan kknp dia begitu lama bersikap seperti itu.. penasaran

     
    • shilla_park

      July 24, 2013 at 7:58 pm

      haha siapa bilang mulai menyukai? ga ah keknya lol

       
  37. Erina

    August 6, 2013 at 12:01 pm

    insiden apa sebenarnya yang shilla alami sampai membuat dia kaya depresi gitu? ahh aku penasaran banget rasanya otak aku dipenuhi tanda tanya besar

     
    • shilla_park

      August 8, 2013 at 6:46 pm

      hehe ada lah insiden besar hidupna pokoknya lol

       
  38. za

    August 17, 2013 at 6:18 pm

    Part ini bkn gregetan. Trll bny mstri shg mnmblkn spekulasi. Foto yg dlht Siwon siapa? Shilla? Junho-Shilla serius psngn suami-istri? Shlla pny mslh ya dl dg kndngn-a? Aaa kbykan tny🙂

     
    • shilla_park

      August 17, 2013 at 8:54 pm

      haha adalah foto sesuatu lol😀

       
  39. Srie_wonnie407

    October 15, 2013 at 8:02 pm

    Psti Shilla punya msa lalu yg suram shg mnmblkn trauma yg mbwtnya jd sperti itu, Tp msh pnasaran kjadian sprt apa yg mnmpa Shilla d msa lalu ??…..huuuffftt bner2 pnsaran !!

     
    • shilla_park

      October 15, 2013 at 8:39 pm

      haha masalalunya emang suram keknya…lol😀

       
  40. Barthie Cho

    October 27, 2013 at 5:38 am

    Makin penasaran dengan ceritanya..
    Sebenernya apa yg bikin Shilla jadi pendiam..
    Dan insiden apa sih sebenernya yg terjadi..
    Ataukah Shilla pernah keguguran sebelumnya??

    Dan penasaran juga sama foto siapa yg dilihat Siwon..
    Terus punya masalah apa antara Siwon-Jaejoong-Jaein..

    Ada bagian scene yg bikin rada lucu..
    Siwon ke pemakaman halmeoninya..
    Dan curhat kalo uda bisa beli motor..
    Siwon mellow banget yyak karakternya..
    Ga seperti biasanya..
    Yg cool, terus anak orang kaya gitu..
    Pokoknya penasaran abis!

     
    • shilla_park

      October 27, 2013 at 8:32 am

      haha kenapa shilla seperti itu akan saya jelaskan kok di part2 brikutnya…jd ayo baca part2 berikutnya…*maksa*😀

       
  41. nisa_leecha

    November 17, 2013 at 12:54 pm

    hmmmm…. bnyk bgt misteri.a,,aq pnsrn bgt sm khdpn msa lalu shilla&siwon.. Trs aq ng-rsa klo ss couple ni slng knal sblm.a,,,
    Aaaaaa dr pd bingung mndng aq bc next part.a z deh😀

     
    • shilla_park

      November 17, 2013 at 5:03 pm

      haha disini emang banyak misteri yg harus diungkap lol

       
  42. HalcaliGaemKyu

    November 29, 2013 at 4:57 pm

    Aa… Aku tau penyebab shilla seperti itu. Sepertinya shilla dulu prnh hamil, mungkin sdh lumayan besar jg namun dia hrs kehilangan bayinya krn sebuah kecelakaan (mungkin) dan jungsoo, oppanya jg ikut meninggal krn berusaha menyelamatkannya. #haha…sok tau bgt w.
    Abis shilla kyknya depresi bgt. Kasian.
    Lanjut ya…
    Menarik.. Smpe skrg msh dibuat penasaran.

     
    • shilla_park

      November 29, 2013 at 7:25 pm

      haha masa iya si??? kata siapa?? lol

       
  43. Siregar Sri Fauziah

    December 31, 2013 at 4:20 pm

    Hmm.. kyany bkn ‘crazy’ ya… tpi ‘depresi’… hihihi..
    Aduuhh… Shilla drimu membuatku dn jga si Kuda bingung…
    Insiden apa?? Yg Shilla panggil Oppa dlm kenanganny itu siapa, Nampyeon??
    So Yunho, who is he??
    Jaein sopo mene??
    Aaahhh.. next aja dh cape berargumen.. hehehe

     
    • shilla_park

      December 31, 2013 at 10:09 pm

      haha tenang tenang…pertanyaannya satu2 ya…lol

       
  44. dinnur

    February 14, 2014 at 7:32 pm

    sebenarnya shilla itu kenapa? kok sampe kayak gitu?

     
    • shilla_park

      February 15, 2014 at 7:49 am

      haha entahlah..hanya dia yg tau lol

       
  45. Rhuky93

    May 14, 2014 at 4:07 pm

    hayu np won ma mantanya.. hihihiihi..

     
  46. Fanny Park

    November 20, 2014 at 12:00 pm

    Gemess… Geregettt… Eren ff nya thor😀 (y)

     
  47. syahhuny3424

    December 25, 2014 at 9:00 am

    apa yang bikin.shilla seperti ini?

     
  48. mayang

    April 26, 2015 at 6:54 am

    ampun demi apa dong nie ff bikin penasaran setengah mampus ,kkkkkkk
    tuh kan siwon kek benci gtu am jae ??!
    nah ada kejadian apa antara jae dan jaein ????!!
    nah nah jangan” oppa yang slalu shilla inget itu siwon lgy , mungkin mereka temen kecil ???!
    waahh di ff ini bertebaran laki” tampan , kkkkk
    nah kejadian apa yang bikin shilla berubah ???!
    apa keguguran ???!
    langsung next part aja ahh *ppyyoonnggg

     
    • shilla_park

      April 26, 2015 at 8:10 am

      haha ff saya kan isinya laki2 tampan smua lol😀

       
  49. kim ji hyun

    August 17, 2016 at 8:49 am

    Makin penasaran sama lanjutannya

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: