RSS

Reminiscence Chapter 3

13 Mar

reminiscence....

 

Siwon bergerak gelisah dalam tidurnya. Ah tidak, ia bahkan sama sekali tak bisa memejamkan matanya dan tidur. Yang ia lakukan sedari tadi hanya rebahan di kasurnya kemudian bergerak gelisah kekanan dan ke kiri. berguling kesana kemari sembari sesekali mengacak-acak rambutnya.

“Aish!” pekiknya kesal sambil bangkit dengan kasar. Ia duduk sambil mengacak rambutnya lagi.

“Argh! Kau membuatku gila Shilla-ssi” gumamnya. Sejak ia mengungkapkan keinginannya untuk berteman dengan Shilla, Siwon berubah jadi gelisah seperti ini.

Kenapa? Karena Shilla sama sekali tak memberikan jawabannya. wanita itu hanya diam kemudian bangkit dari duduknya dan pergi meninggalkan Siwon.

Tanpa sepatah katapun yang terucap. Tanpa penolakan ataupun persetujuan. and this is driving him crazy.

“Bagaimana kalau ia menganggapku gila? Lalu ia berhenti mengunjugi taman itu?” pikir siwon. Ia lantas menggelengkan kepalanya.

“Andwe! kalau itu terjadi bagaimana aku menemuinya?” gumam Siwon. Ia memiringkan kepalanya seolah berpikir.

“Aish! Kau terlalu gegabah Siwon-ah. Harusnya kau membuatnya mengenalmu lebih lagi baru mngatakan hal itu” ucapnya memarahi dirinya sendiri.

“Arggh!” pekiknya lagi dan kini mengacak rambutnya makin keras.

“Argh molla! molla!” ucapnya kemudian menarik selimutya untuk menutup seluruh tubuhnya. Sepertinya malam itu Siwon tak akan bisa tidur nyenyak.

=Reminiscence Chapter 3=

Siwon menggigiti kuku jempolnya. tidak sampai berdarah atau apa memag. Tapi hal itu sudah membuatnya terlihat sangat frustasi. donghae menatap rekan kerjanya itu bingung.

“Hya! Kau kenapa?” tanya Donghae. Siwon seperti terhenyak dengan pertanyaan Donghae.

“Huh?”

“Kau ada masalah? Apa yang kau pikirkan?” tanya Donghae. Siwon hanya tersenyum kikuk.

“Ehm..keunyang….molla”

“Mwo?” tanya Donghae tak mengerti dengan jawaban tak jelas yang Siwon lontarkan.

“Hae menurutmu…kalau…ehm…maksudku…”

“Hya! Bicaralah yang jelas! Menurutku apa?”

Siwon menatap Donghae kemudian menggelengkan kepalanya. “Ah molla! Aku ke kamar mandi saja dulu” ucap Siwon kemudian berlalu begitu saja. Meninggalkan Donghae yang masih bingung dengan kelakuan sahabatnya.

“Ada apa dengannya? Aneh” ucap Donghae sembari menggelengkan kepalanya.

Sementara itu Siwon berjalan gelisah menuju kamar mandi. Membuatnya tanpa sadar menabrak seorang,kurir agencynya.

“Ah mianhae Hyung. Aku tak sengaja” ucap Siwon sembari membantu kurir itu berdiri.

“Gwenchana” ucap sang kurir paruh baya itu. Ia memungut paket kirimannya. Dan Siwon dengan suka rela membantunya.

Mata Siwon membelalak ketika melihat nama yang tertera di atas paket itu. Ia memandang sang kurir dan senyuman tipis terkembang di bibir Siwon.

“Hyung…sebagai permintaan maaf biar aku saja yang mengirim paket ini” ucap Siwon dan sontak mendapat tatapan aneh dari kurir itu.

“Jangan bercanda! ini sudah tugasku” ucap kurir itu.

“keunde…aku merasa bersalah Hyung. Biar aku yang mengirimkan paket itu. Toh foto-foto itu juga aku yang mengerjakannya kan?” bujuk Siwon. Kurir paruh baya itu mmandang Siwon ragu.

“Benar tidak apa?” tanyanya ragu. Siwon menganggukkan kepalanya yakin.

“Ara. Kalau begitu ini.” ucap kurir itu kemudian menyerahkan paket itu kearah Siwon. Membuat sebuah senyuman bahagia terkembang di bibir Siwon.

“Gomawo Hyung. Kau bisa istirahat atau mengantar paket yang lain kan?” ucap Siwon kemudian melenggang pergi. Meninggalkan sang kurir yang menggelengkan kepalanya bingung.

=Reminiscene Chapter 3=

Siwon membuka helm merah yang melekat di kepalanya. Menatap sebuah rumah besar layaknya sebuah mansion di depannya. Siwon turun dari motornya.

“Benar-benar orang kaya” ucap siwon kemudian berjalan menuju pintu gerbang rumah itu. Dan langsung disambut oleh penjaga rumah itu.

“Ada yang bisa saya bantu?” tanya penjaga gerbang itu. Siwon tersenyum singkat kearahnya.

“Ah iye. Naneun Choi Siwon imnida. Saya fotografer yang disewa keluarga Jung saat malam penobatan itu. Ehm…dan saya kesini untuk mengantar hasil foto saya. Bisa bertemu dengan Jung Yunho-kun?” ucap Siwon soipan. Pria penjaga gerbang itu mengambil interkom miliknya kemudian mengubungi tuannya sepertinya.

“Jung deryonim sedang dikantor. Tapi kau boleh masuk, Nyonya besar ada di dalam” ucapnya. Siwon menganggukkan kepalanya sopan kemudian berjalan menuju rumah besar itu.

“Anyeonghaseyo” ucap Siwon sembari sedikit membungkukkan badannya sopan kearah Nyonya besar Jung dalam rumah itu. Sang wanita paruh baya tersenyum lembut kearah Siwon.

“Ah anyeonghaseyo. Duduklah Choi-ssi!” titah sang wanita paruh baya. Ia tersenyum ramah kearah Siwon.

“Ehm…saya kesini untuk mengantarkan foto ini” ucap Siwon kemudian menyerahkan foto itu pada sang nyonya besar.

“Aku tak menyangka kau akan mngantarkannya sendiri kupikir kurir yang mengantarnya?”

“Ne memang seharusnya begitu. Hajiman…saya ada sedikit urusan di sekiar sini jadi saya rasa sekalian saja saya mampir” uicap Siwon. Setengah berbohong tentu saja.

Kenyataanya ia hanya ingin melihat Shilla. Sayangnya sampai sekarang sudah bberapa menit ia berada dalam rumah besar itu ia tak kunjung bisa melihat Shilla.

Dimana dia?

“Boleh aku buka kalau begitu?” pertanyaan itu sontak membuat Siwon sedikit terkesiap. Siwon menganggukkan kepalanya.

Sementara sang nyonya besar Jung membuka bungkusan besar di tangannya Siwon mengedarkan pandangannya. Berusaha mencari tahu dimana Shilla berada. Sayangnya di dalam ruang tamu yang besar itu ia tak bisa menemukan wanita misteriusnya.

Apa dia sedang tak ada di rumah? Di taman?

“Hasilnya bagus. Seperti biasa agency kalian tak pernah mengecewakan” puji sang wanita paruh baya. Siwon trsenyum mendengarnya.

Kepala Siwon sontak menoleh ketika ia mendengar langkah kaki mnuruni tangga. Ia tersenyum tipis ketika ia bisa melihat sosok yang sedari tadi ia cari. Shilla berjalan kosong menuruni tangga.

Hanya saja tatapan itu berubah ketika ia melihat ada tamu di ruangannya. Sang ibu mertua Shilla tersenyum kearah menantunya kemudian menyuruh Shilla duduk di sampingnya.

“Shilla-ya lihatlah! Bagus bukan?”

Shilla menganggukkan kepalanya. “Ne eomeoni” jawab Shilla. Pandangan matanya tak lepas dari foto keluarga besarnya.

“Ah iya kau masih ingat dengan Choi-ssi? dia fotografer yang waktu itu” ucap sang mertua. Shilla menganggukkan kepalanya kemudian menatap Siwon.

Hal berikunya yang Shilla lakukan membuat Siwon tak bisa mengatakan apapun. Ia terpana seketika.

“Anyeonghaseyo Choi Siwon-ssi” ucapan lembut itu sontak membuat Siwon tercekat. ditambah dengan senyuman tipis yang Shilla berikan untuknya. Membuat Siwon benar-benar terpaku.

Dia…tersenyum? Bicara?

Siwon masih mengerjabkan matanya. Diam. Sebuah kata sederhana dan singkat yang Shilla keluarkan nyatanya bisa membuat tubuh Siwon terasa kaku.

Siwon menelan ludahnya susah. “A-anyeonghaseyo” jawabnya singkat. Ia sedikit mengatur napasnya pelan. Berusaha meredam gugup yang menderanya.

Ada apa denganmu Siwon-ah? You such a looser.

Siwon menatap Shilla singkat. tatapan yang shilla berikan benar-benar berbeda. ia tak mengerti kenapa tapi rasanya shilla yang ia temui sekarang berbeda dengan Shilla yang ia temui di taman.

Is she bipolar or something?

Siwon menggeleng singkat. Tak mengerti. Benar-benar tak mengerti. Semua yang ada pada diri Shilla rasanya menjadi misteri tersendiri. dan sampai sekarang Siwon bahkan tak tahu seberapa jauh misteri yang bisa ia pecahkan.

“Ehm…kurasa sudah saatnya saya permisi” ucap Siwon sopan. Ia merasa bingung dan rasanya ia tak bisa lama-lama disana dan menjadi semakin bingung.

Sang Nyonya rumah tersenyum kearah Siwon. “Ne kamsahamnida Choi-ssi”

“Cheonmaneyo. ehm jangan sungkan untuk menghubungi agency kami lain kali” ucap Siwon kemudian membungkuk sopan kearah wanita paruh baya itu.

Terakhir Siwon menatap sekilas Shilla. Wanita itu membungkukkan badannya singkat dan tersenyum tipis. Membuat siwon sekali lagi bigung dengan sikap wanita itu.

Gosh, I’m going crazy.

Sang ibu mertua masih memasang senyumnya kearah Siwon hingga pria itu benar-benar berlalu. Pandangannya kemudian beralih kepada Shilla yang sudah menunjukkan ekspresi datarnya lagi. Wanita itu mendesah pelan.

“Setidaknya kau tahu bagaimana bersikap di depan tamu” gumam wanita itu. Shilla hanya diam dan memasang ekspresi datar. Tapi ia mendengarnya. Mendengar gumaman kecil sang ibu mertua yang disertai helaan napasnya.

Bagaimanapun…aku akan terus menjaga nama baik keluarga Jung, eomeoni.

=Reminiscence Chapter 3=

Siwon masih memiringkan kepalanya bingung selepasnya ia keluar dari rumah itu. Ia masih berdiri disamping motornya dan tengah memakai jaketnya. Pikirannya terus berkelana pada kejadian di dalam tadi.

Apa..ia hanya akan bersikap murung saat di taman?

Siwon mengelengkan kepalanya merasa tak mengerti. Belum mengerti.

Tapi senyum yang ia berikan terasa palsu. Sama seperti saat di pesta waktu itu.

Pertanyaan besar yang kini menggantung di benaknya adalah kenapa. Kenapa dengan Shilla? Kenapa rasanya wanita itu penuh misteri? Kenapa rasanya wanita terlihat tersiksa? Kenapa rasanya wanita itu memiliki kepribadian ganda. Dan kenapa siwon begitu peduli dengan wanita itu?

Dan tentu saja Siwon tak mengerti bagaimana harus menjawab pertanyaan-pertanyaan itu.

Siwon menghela napasnya. Berniat untuk memakai helmnya. sayangnya niatnya segera ia urungkan ketika ia melihat sosok yang ia kenal berjalan mendekati rumah itu. dengan kantung belanjaan di tangan kanannya.

“Ryu ahjuma?” gumamnya pelan. Ia memincingkan pandangannya dan ia semakin yakin dengan wanita dengan pakaian asisten rumah tangga itu.

Wanita yang Siwon kenal sebagai Ryu ahjuma itu memasuki rumah besar keluarga Jung. Tampaknya wanita itu memang bekerja disana, pikir Siwon.

Ryu ahjuma bekerja disini?

Siwon hanya bisa memiringkan kepalanya berpikir. Setahunya wanita paruh baya itu bukan bekerja disana. Tapi mungkin saja kan kalau ia pindah bekerja?

Kurasa aku harus kesini lagi lain hari.

=Reminiscence Chapter 3=

Yunho berjalan pelan dari ruang kerjanya. Hari sudah sangat malam dan ia merasa sangat letih setelah seharian bekerja. Dikantor dan ditambah ia harus menyelesaikan pekerjaanya di rumah. Membuatnya baru bisa istirahat di jam 1 malam seperti ini.

Yunho menghela napasnya kemudian membuka sebuah kamar. Ia berjalan mendekati tempat tidur dan bisa melihat Shilla yang sudah tertidur disana. Selimut tebal menutupi setengah tubuhnya.

Yunho duduk di pinggiran ranjang. Ia mengamati Shilla yang tertidur. Keringat tampak menetes dari pelipis Shilla. Dengan lembut yunho mengelap keringat itu.

“Mimpi yang sama,hm?” lirih Yunho. Melihat ekspresi Shilla dalam tidur yang tampak tak tenang, Yunho tahu kalau Shilla pasti mimpi buruk lagi.

Yunho mengelus puncak kepala Shilla lembut. Ia melihat sebuah benda yang Shilla pegang erat di tangannya. Yunho tersenyum miris.

Sebuah kertas yang layaknya foto. Tapi bukan. Bukanlah sebuah foto biasa. Karena memang yang tergambar disana bukanlah wajah manusia seperti layaknya foto biasanya.

Yunho menghela napasnya kemudian merendahkan badannya dan mengecup kening Shilla singkat.

“Berhenti menyalahkan dirimu,hm?” ucap yunho kemudian menaikkan selimut Shilla hingga kini menutupi hingga dada Shilla.

“Aku akan selalu disini…untukmu”

=Reminiscence Chapter 3=

Siwon tersenyum lembut menatap nisan sang nenek. Ia mengusap nisan itu dan segelintir memori tentang neneknya semasa hidup kembali terputar di otaknya. Siwon sangat menyanyangi neneknya, itu bukan suatu rahasia lagi.

Semasa hidup neneknya-lah yang menurut Siwon paling menyayanginya. Dan kini mengunjungi makam sang nenek adalah rutinitas wajib untuk Siwon. Sebulan sekali ia akan mengunjungi sang nenek. Sekedar melepas rindu dengan sang nenek yang telah berpulang 7 tahun silam.

Siwon menghela napasnya singkat kemudian bangkit dari duduknya. Ia memberi penghormatan terakhir untuk sang nenek sebelum ia membalikkan badannya dan berniat untuk pulang.

Sayangnya langkah Siwon terhenti. Ia membeku melihat seseorang yang berjalan cukup jauh darinya. Sekitar 100 meter darinya berdiri kini.

Pria berambut hitam itu hanya bisa memandang sosok itu dari kejauhan. Bagaimana secara perlahan seorang Jung Yunho berjalan mendekati seorang wanita yang berdiri diam di depan mobil ferrari hitamnya.

Shilla.

Yunho pada akhirnya berdiri tepat di depan Shilla. Mengulurkan tangannya kemudian menepuk pundak Shilla singkat. Shilla lantas menatap Yunho dengan tatapan yang Siwon tak tahu pasti. Memandang dari kejauhan membuatnya tak bisa melihat jelas ekspresi wajah Shilla. Yang Siwon yakini hanyalah kalau wanita itu masih dengan ekspresi kosongnya.

Yunho perlahan meraih Shilla dan membekapnya singkat. Mengelus rambut panjang Shilla kemudian melepas pelukannya. Siwon bisa mlihat dari kejauhan kalau Yunho tersenyum kearah Shilla. Pria itu lantas membawa Shilla memasuki mobil hitamnya.

Menjauh dari jarak pandang Siwon.

Siapa yang mereka temui? Kerabat mereka?

Siwon menggelengkan kepalanya singat. Menepis pertanyaan-pertanyaan yang mulai membanjiri otaknya. memilih untuk menepis semua pertanyaan yang pasti akan mengusiknya dan lebih memilih untuk berjalan menjauhi tempat peristirahatan terakhir itu.

=Reminiscence Chapter 3=

Sesekali pria bertubuh tegap itu melirik wanita yang duduk di sebelah kursi kemudinya. wanita itu hanya terus diam. Selalu begitu.

Yang pria itu tak suka adalah bahwa ekspresi yang tergambar dari wanita di sebelahnya melebihi ekspresi yang biasa ia tunjukkan. Wanita itu semakin terlihat nelangsa.

Selalu begitu.

Ya, memang selalu begitu. Tiap kali Yunho mengajak Shilla untuk berkunjung wajah Shilla akan selalu begitu. dan Yunho sangat tak suka itu.

Wajah sedih yang berusaha ia tutupi dengan ekspresi datarnya. Tapi Yunho bukan orang bodoh yang tak bisa melihat ekspresi terluka yang Shilla coba sembunyikan. Yunho cukup cerdas kalau di dalam hatinya kini Shilla tengah menangis pilu.

Tapi sekali lagi wanita itu berusaha menutupinya. wanita itu tak pernah mnangis meraung di hadapan Yunho ataupun keluarganya. wanita itu terus menunjukkan ekspresi datar, berharap orang lain tak tahu apa perasaan sesungguhnya yang ia sembunyikan.

Tapi seperti kata pepatah bahwa mata adalah jendela hati, maka Yunho cukup bisa melihat bagaimana perasaan Shilla dari sorot matanya. Mata Shilla tak lagi bersinar bahagia layaknya dulu. Mata itu selalu menggambarkan kekosongan dan kehampaan. Membuat hati Yunho terasa teriris ketika wanita yang ia sayangi—cintai-  itu tak merasakan bahagia.

Yunho meraih jemari Shilla dengan sebelah tangannya yang tak memegang stir. Membuat Shilla perlahan menolehkan kepalanya menatap Yunho.

“Semuanya…akan baik-baik saja” ujarnya singkat. Yunho tak tahu bahwa ucapannya membuahkan ribuan arti dan perasaan untuk Shilla.

Semuanya akan baik-baik saja Shilla-ya.

Shilla memalingkan wajahnya lagi. dengan tangan Yunho masih menggenggamnya. Shilla memilih untuk memandang keraimaian jalan.

Sayangnya aku tak tahu bagaimana untuk bersikap baik-baik saja. Tidak lagi.

Yunho mengusap tangan Shilla lembut. “hey tersenyumlah. It’s a special day so you should smile, Shilla-ya” ucap Yunho. Shilla hanya menjawabnya dengan anggukan singkat.

Ini memanglah hari special. Tapi rasanya Shilla sudah melupakan bagaimana cara untuk tersenyum. Senyuman tulus. Karena pada dasarnya selama ini meski ia tersenyum semuanya hanyalah senyuman palsu.

Shilla membuang mukanya. Menatap jalanan yang monoton.

Saengil chukae…Oppa.

=Reminiscence Chapter 3=

Donghae hanya bisa memandang sahabatnya disampingnya yang terus tersenyum dngan tatapan bingung. Sudah cukup kemarin Siwon bersikap aneh dan kali ini sahabatnya itu kembali bersikap aneh.

Rasa penasaran Donghae terusik, membuatnya sedikit melongokkan kepalanya mencoba mencari tahu apa yang sedari tadi Siwon lihat hingga membuatnya terus tersenyum seperti itu.

Mata Donghae nyaris mmbulat lantaran kaget dengan apa yang ia lihat. Ia kenal betul foto yang tengah Siwon pandangi sedari tadi. Ia kenal betul siapa sosok yang sanggup mmbuat Siwon tersenyum layaknya orang yang baru kasmaran.

“Jung Shilla? Hya! Darimana kau mendapat foto ini?” tanya Donghae dan sontak membuat Siwon tersentak kaget. Ia segera meraih foto yang sempat Donghae rebut itu.

Siwon tak menjawab dan malah mengacuhkan Donghae yang masih menyimpan tanda tanya besar di otaknya.

“Hya! Siwon-ah!” pekik Donghae. Siwon menatap donghae kesal.

“Aish kau kenapa si Hae?”

“Kau yang kenapa Siwon-ah? Kau…tidak membuntuti menantu keluarga Jung itu kan?” bisik Donghae. Sontak Siwon memukul singkat kepala Donghae.

“Jangan berpikiran macam-macam!”

“kalau begitu jelaskan padaku! Kenapa kau menyimpan fotonya? Ah tidak kurasa kau mengambil foto itu dengan kameramu kan?”

“Ehm” hanya jawaban singkat itu yang Siwon berikan. Membuat Donghae frustrasi.

“Kau…terobsesi padanya?” pertanyaan Donghae itu sontak membuat Siwon menolehkan kepalanya kearah Donghae.

Siwon menggelengkan kepalanya. “Aniya”

“Lalu?” desak Donghae. Siwon hanya bisa menghela napasnya panjang.

Siwon tahu sahabatnya itu mempunyai rasa penasaran yang tinggi dan ia tak akan berhenti mengusik siwon sebelum rasa penasarannya itu terjawab. Dan terkadang Siwon merasa kesal dengan sikap Donghae itu. membuatnya terlihat sangat cocok bila dibandingkan dengan ibu-ibu tukang gossip.

“Ehm…aku hanya tertarik dengan ekspresinya Hae” jawab Siwon singkat. Membuat Donghae menautkan alisnya bingung dan penasaran.

“Aku tak sengaja melihatnya di taman. Dan ekspresinya terlihat sangat sedih. Jadi aku langsung memotonya. Kau kan tahu aku paling suka ekspresi orang untuk kujadikan koleksi obyek fotoku” jawab Siwon. Setengah berbohong memang. Karena pada dasarnya Siwon memang suka memotret berbagai ekspresi wajah manusia.

Menurut Siwon ekspresi wajah membuat fotonya menjadi lebih hidup. Meski ia tak jarang juga memotret panorama alam ataupun benda mati. Hanya saja ekspresi wajah adalah favoritnya.

“Lagipula kau benar Hae. Dia sudah menikah jadi untuk apa aku mendekatinya?” timpal Siwon. Ia memandang Donghae yang masih menatapnya menyelidik. Membuat Siwon harus membubuhkan kalimat kebohongan lagi.

Donghae tampak berpikir sejenak. “Ara. Kurasa kau benar” ucap Donghae akhirnya. Membuat Siwon menghela napasnya lega.

“Ehm Hae kurasa sekarang sudah saatnya pulang. Aku pulang dulu kalau begitu” ucap Siwon mengalihkan pembicaraan. Dan belum sempat Donghae merespon kaliamatnya Siwon buru-buru menyambar tasnya dan memunguti foto-foto koleksinya kemudian melesat meninggalkan Donghae.

Jelas-jelas menghindari Donghae dengan segudang rasa penasarannya.

Siwon sama sekali tak mengindahkan teriakan Donghae. Sama sekali tak mengindahkan kalau rekan kerjanya itu tengah mengumpat kesal.

“Hya! Aish jinjja! Padahal kan aku ingin nebeng pulangnya. Aish anak itu” gumamnya kesal. Ia menggelengkan kepalanya. Memikirkan kalau Siwon semakin aneh setiap harinya.

=Reminiscence Chapter 3=

Semilir angin di sore hari itu menyentuh lembut permukaan kedua insan yang saling terdiam di bangku taman itu. Tak ada sepatah katapun yang keluar dari bibir keduanya. Hanya sibuk saling memandang lurus ke depan.

Perlahan sang pria menolehkan kepalanya. Memandang wanita yang duduk diam di sebelahnya. Hatinya senang karena pada dasarnya sang wanita tetap datang ke taman itu. Setidaknya sikap yang menurutnya aneh tak membuat wanita itu mengurungkan niatnya untuk menikmati senja di taman itu.

“Shilla-ssi?” sapanya ringan. sang wanita tak bergeming. Tak peduli kalau pria disampingnya tengah memanggilnya.

Siwon tak peduli dengan sikap diam sang wanita misteriusnya. Ia meraih sesuatu dari saku jaket coklat yang ia kenakan kemudian menaruhnya di tangan Shilla. Membuat wanita itu sontak menatap tangannya yang kini diatasnya sudah brada sebuah coklat batangan.

“hm…Kurasa semua wanita suka coklat jadi aku membawakan itu untukmu. Berharap kau menyukainya” jujur siwon. Shilla memandang siwon lagi.

“Tenanglah…aku tak memberikanmu racun atau sebagainya” ucap Siwon sembari mengglengkan kepalanya keras. Shilla menatapnya tapi rasanya tatapan itu serasa mengintimidasi Siwon dengan kegugupannya.

“Ehm…itu..pemberian dari teman” lanjut Siwon. Ia menatap Shilla yang tak merubah sama sekali tatapannya terhadap Siwon.

“Bukankah kita sudah berteman? Jadi tidak ada salahnya kan aku memberimu hadiah? Dan karena itu pemberian dari teman jadi kurasa kau tak boleh menolaknya. ” tambah Siwon. Sebuah senyuman terukir di bibirnya.

Senyuman itu lantas berubah menjadi sebuah helaan singkat. Melihat orang yang ia ajak bicara sama sekali tak memberikan respon untuknya. Siwon hanya bisa menahan dalam diam rasa kecewanya.

Pria jangkung itu tak melakukan apapun setelahnya. Hanya sibuk memandangi Shilla yang sama sekali tak bergeming. Hanya sibuk bermain dengan pikirannya mencoba menerka apa yang tengah wanita itu pikirkan.

Tapi sekali lagi Siwon hanya bisa menelan pahitnya kekecewaan. Karena sama sekali ia tak bisa membaca pikiran wanita di sebelahnya. Karena ia bukan peramal yang bisa tahu maksud hati sang wanita.

Siwon lantas melirik jam yang melingkar di pergelangan tangannya. Ia menghela napasnya setelahnya.

“Ara. Kurasa aku harus pulang. Sebentar lagi kau akan dijemput kan?” Siwon membuka suaranya lagi. Tentu saja diabaikan begitu saja oleh Shilla.

Siwon bangkit dari duduknya. “Tapi coklat itu kau simpanlah. Makanlah! It’s good for releasing stress” ucap Siwon sebelum ia membubuhkan senyumnya dan meninggalkan Shilla sendiri.

Sepeninggal Siwon, Shilla memandang coklat yang masih diam di atas tangannya. Sejak tadi ia memang mengabaikannya, tapi memandang coklat itu kini membuat Shilla sedikit menautkan alisnya bingung. Ekspresinya tak lagi sepenuhnya datar. Melainkan sebuah tarikan kecil ia lakukan di ujung bibirnya. Sangat tipis.

It’s my favorite. How did he know?

Shilla berpikir, rasanya semua pertemuannya dengan Siwon layaknya kebetulan. Begitu banyak kebetulan dari pertemuannya dengan Siwon. Dan rasanya semua kebetulan itu membuat Shilla teringat akan seseorang.

Yang menjadi pertanyaan adalah, apakah Tuhan menciptakan begitu banyak kebetulan? Ataukah sejujurnya semua yang terjadi bukanlah kebetulan semata? Adakah maksud lain dari Tuhan di dalamnya?

“Agassi!” teriakan itu terang saja menginterupsi Shilla dari pikirannya. Shilla tak perlu menolehkan kepalanya untuk melihat siapa yang memanggilnya. Tentu saja Myung ahjuma.

“Agassi…kita pulang, ne? Yunho deryeonim baru saja pulang” lapor sang wanita paruh baya. Shilla tak merespon apapun. Tak ada anggukan ataupun sebuah kalimat mengiyakan.

Shilla hanya bangkit dari duduknya kemudian berjalan mendahului Myung ahjuma. Coklat pemberian Siwon tak ia tinggalkan. Tangan kanannya tengah menggenggam coklat dari Siwon.

=Reminiscence Chapter 3=

Siwon mengumpat kesal sedari tadi. Yang ia lakukan kini adalah berlari cepat menuju tempat tujuannya. Tempat yang beberapa minggu terakhir ini bisa dibilang menjadi tempat favoritnya. Menjadi tempat hiburannya sepulang kerja.

Siwon mengatur napasnya ketika ia berada di tempat tujuannya. Melihat sekeliling yang sudah mulai gelap. Ia lantas menjambak rambutnya frustasi.

“Aish! Dia sudah pulang” gumam Siwon. Ia menghela napas kecewa.

Di bangku taman itu tak lagi ada Shilla. Sosok yang ia cari. Wajar saja karena hari memang sudah mulai gelap. Dan Siwon tahu pasti kalau Shilla pasti sudah dijemput pulang.

“Aish ini karena kau terlalu lamban bekerja Siwon-ah!” tegurnya pada diri sendiri.

Ya, siwon tadi memang menemui beberapa kendala dalam pekerjaannya. Membuatnya harus ‘terlambat’ setengah jam dari biasanya Shilla dijemput pulang. Dan wajar saja kalau sekarang ia tak bisa menemukan Shilla di bangku taman itu.

Siwon berjalan lesu kearah motornya terparkir. Ia seperti kehilangan semangatnya.

Kurasa bertemu dengannya harus menjadi rutinitasku sekarang.

Siwon menghela napasnya anjang kemudian meraih helm yang ia sampirkan di spion motornya. Dengan malas ia memakai helm itu di kepalanya. Ia lantas meraih kunci motornya dan memasukannya di lubang kunci motornya. Baru saja ia akan menstarter motornya tapi perhatiannya langsung teralih.

Siwon memicingkan matanya. Berusaha melihat lebih jelas apakah yang ia lihat kini memang benar adanya.

“Shilla?” lirihnya. Ia melepaskan helmnya lagi dan kini dengan jelas ia bisa melihat Shilla.

Wanita itu memakai dress warna cream dengan bandana yang melingkar indah di kepalanya. Ia tengah berjongkok dan tatapannya memandang seekor kucing yang berjalan menjauhinya.

Kemana ahjuma yang biasa menjemputnya?

Siwon tak mengerti ini sebuah kebetulan atau apa, tapi kalau memang benar hanya kebetulan maka Tuhan begitu baik padanya hingga rasanya memberinya ribuan kebetulan berkaitan dengan Shilla. Dan kali ini Siwon bersyukur karena ia masih bisa melihat Shilla.

Siwon tak perlu berpikir dua kali untuk turun dari motornya dan berjalan mendekati Shilla. Sebuah senyuman bahagia terang sekali Siwon tunjukkan.

“Shilla-ssi?” panggil Siwon lembut. Sontak Shilla menolehkan kepalanya dan mendapati Siwon tersenyum padanya.

“Apa yang kau lakukan disini?” Tanya Siwon sembari ikut berjongkok di samping Shilla. Wanita itu seperti biasa tak menjawab. Ia hanya diam tanpa kata.

“Kau tak pulang Shilla-ssi? Bukankah biasanya jam segini kau sudah pulang?” coba Siwon lagi. Ia sepertinya tak gentar untuk terus mencoba mengajak Shilla bicara.

Perlahan wanita disampingnya itu menggelengkan kepalanya singkat.

Sejujurnya adalah Myung ahjuma yang biasanya menjemput Shilla tak bisa menemukan majikannya itu. Saat Myung ahjuma menjemput Shilla di tempat biasa, Shilla sudah tak ada disana. Shilla berjalan kearah sebuah obyek yang menarik perhatiannya.

Ya, kucing yang baru saja Siwon lihat. Shilla hanya berjalan mengikuti kemana sang kucing membawanya. Terdengar konyol memang, tapi ada hal dari kucing itu yang membuat Shilla tertarik.

Membuat Shilla melupakan pesan keluarganya kini untuk tak pergi jauh dari taman itu tanpa pengawalan. Membuat Shilla larut dalam dunianya hanya dengan mengelus kucing berwarna putih itu.

Untuk beberapa waktu Shilla tersenyum bahagia bersama kucing imut yang kini sudah pergi itu. Untuk beberapa saat ia melupakan nestapanya. Hanya peduli dengan si kucing dan bermain dengan kucing manis itu. Benar-benar melupakan Myung ahjuma yang mungkin kini kebingungan mencarinya.

Tapi melihat kalau Myung ahjuma tak ada saat Siwon datang ke tempat biasa, maka mungkin Myung ahjuma sudah pulang. Mungkin melapor pada majikan besarnya tentang ketidakberadaan Shilla.

Dan kini pikiran itu sedikit mengusik Shilla.

Shilla berdiri dari duduknya kemudian mengelap debu yang mungkin menempel pada dress bagian belakangnya. Tanpa mempedulikan kehadiran Siwon, Shilla lantas berjalan begitu saja.

“Hey! Shilla-ssi! Kau mau kemana?” tanya Siwin sembari mencoba mensejajarkan langkahnya dengan Shilla.

Tak ada jawaban sedikitpun dari bibir Shilla. Wanita itu hanya berjalan lurus ke depan.

“Kau mau pulang?” tanya Siwon. Ia berada di dwpan Shilla kini. Berjalan mundur hanya agar ia bisa melihat wajah Shilla.

Shilla menganggukkan kepalanya singkat.

Siwon tersenyum melihatnya. Setidaknya Shilla mendengar dan merespon ucapannya. Siwon lantas merentangkan tangannya, seolah menyuruh Shilla menghentikan langkahnya. Dan Shilla berhenti.

Shilla memandang Siwon bingung. Pria itu hanya memasang senyum penuh arti yang tentu saja tak Shilla pahami maksudnya.

“Kuantar kau pulang!” ucapan Siwon itu tak ayal membuat Shilla terhenyak. Meski ia tak menunjukjan perbedaan ekspresi secara signifikan tapi ia jelas tak menyangka kalimat itu keluar dari bibir Siwon.

Shilla menggeleng singkat kemudian melanjutkan langkahnya. Tapi sekali lagi Siwon menghalangi langkah wanita itu.

“Ini sudah malam Shilla-ssi. Tak baik untuk wanita sepertimu pulang sendiri” bujuk Siwon. Shilla memandang aneh Siwon.

“Hey jangan memandangku seperti itu. Aku bukan orang jahat. Lagiupula aku temanmu kan? Jadi aku tak mungkin berniat jahat padamu” ucap Siwon seolah mengerti arti tatapan Shilla terhadapnya.

Apa yang Siwon ucapkan memang benar adanya. Ia sama sekali tak ada niatan jahat terhadap Shilla. Ia tulus ingin mengantar Shilla pulang.

Dan lagi…aku hanya ingin bisa lebih dekat denganmu.

“Tenanglah aku tahu rumahmu. Aku pernah kesana tempo hari kan? Aku hanya ingin mengantarmu pulang Shilla-ssi. Tak ada niatan jahat sedikitpun” tambah Siwon. Shilla masih diam tapi hanya menatap Siwon penuh telisik.

“Lagipula kurasa sekarang keluargamu sudah cemas mencarimu jadi kurasa kau harus segera pulang. Ijinkan aku untuk mengantarmu, setidaknya aku bisa menjamin keselamatanmu, kan?” timpal Siwon.

Shilla memandang kedalam bola mata Siwon. Meski Shilla tak banyak bicara tapi nalurinya masih berjalan. Ia masih bisa merasakan ketulusan dari sorot mata Siwon akan ucapannya.

Kurasa dia memang bukan orang jahat.

“Bagaimana?” Tanya Siwon. Shilla masih tak mengeluarkan suaranya. Dan jujur saja hal itu membuat Siwon sangat bingung.

“Hey kau masih tak percaya kalau aku ini orang baik? Demi Tuhan Shilla-ssi, aku tak berniat jahat padamu. Lagipula kalau aku berniat jahat padamu kurasa aku tak akan selamat nantinya dari kejaran keluarga Jung” ucap Siwon sedikit bercanda.

Sejujurnya Shilla ingin tertawa melihat ekspresi Siwon kini. Menurutnya ekspresi pria yang belum lama ia kenal itu sangatlah lucu dengan wajah sedikit bingung dan cemberutnya. Sayangnya Shilla seperti sudah melupakan bagaimana caranya tersenyum. Membuatnya hanya bisa memasang wajah datar tanpa ekspresinya.

Meski begitu, hal berikutnya yang Shilla lakukan membuat Siwon sedikit bahagia. Shilla menganggukkan kepalanya. Meski Siwon tak tahu apa maksud anggukan itu tapi setidaknya ia bisa sedikit menerka maksudnya.

“maksudmu…kau…mau kuantar pulang?” Tanya Siwon hati-hati. Ia sangat berharap jawabannya adalah iya.

Shilla menganggukkan kepalanya sebagai jawaban.

“Jinjja?” Tanya Siwon seolah tak percaya. Dan sekali lagi Shilla menganggukkan kepalanya memastikan.

Siwon tak kuasa menahan senyuman di bibirnya. Ia tak bisa menggambarkan bagaimana bahagianya ia dengan jawaban Shilla. Hanya tindakan kecil itu nyatanya sanggup membuat Siwon bahagia.

“Ah…kemarilah. Kendaraanku ada disana” ucap Siwon kemudian menunjukkan Shilla jalan menuju motornya terparkir.

“Kkaja! Kau naiklah!” ucap Siwon lembut. Tapi Shilla tak bergeming. Ia hanya memandang motor Siwon diam.

Siwon memperhatikan ekspresi Shilla yang terlihat berbeda. Dan jujur saja ekspresi yang ia lihat kini membuat Siwon sedikit takut.

Kenapa…ia seperti takut?

“Hey Shilla-ssi…gwenchana? Kau tak ingin naik?” Tanya Siwon lagi. Shilla menelan ludahnya susah. Ia lantas membalikkan badannya. Membuat Siwon segera turun dari motornya dan mendekati Shilla.

Siwon menepuk bahu Shilla lembut. “Hey…kau kenapa?”

Shilla hanya menggelengkan kepalanya. Seolah kembali menolak ajakan Siwon untuk mengantar pulang.

“Gwenchana! Kkaja! Ini sudah malam Shilla-ssi. Kurasa keluargamu sudah sangat mengkhawatirkanmu” ucap Siwon kemudian meraih tangan Shilla.

Wanita itu tersentak dengan sentuhan tangan Siwon di tangannya. Ia memandang kaku tangan Siwon yang menggandeng pergelangan tangannya. Ia berusaha melepas genggaman Siwon tapi pria itu tak bergeming.

“Naiklah! Aku handal dalam berkendara. Kau tenang saja” ucap Siwon. Shilla masih membeku di depan motor Siwon. Masih tak ingin menaiki motor itu.

“Hey ayolah!” ucap Siwon kemudian sedikit mendorong tubuh Shilla. Membuat wanita itu dengan terpaksa menaiki motor Siwon kini. Senyuman Siwon terkembang dan kini ia memulai untuk menjalankan motornya.

Shilla memejamkan matanya kuat ketika Siwon mulai melaju. Tangannya yang awalnya berada disamping tubuhnya kini secara spontan mengalung pada perut Siwon. Aksi itu justru membuahkan sebuah senyuman riang di bibir Siwon.

Siwon melajukan motornya pelan. Tak mengerti situasi yang sejujurnya terjadi pada wanita di belakangnya.

Menit berlalu dan Siwon merasakan semakin kuatnya kaitan tangan Shilla di perutnya. Siwon juga bisa merasakan kalau tubuh wanita di belakangnya sedikit bergetar. Dan ia mendengar gumaman kecil yang ia tak bisa deskripsikan secara jelas.

Menit berikutnya Siwon bisa merasakan kepala Shilla tersandar di punggungnya. Mungkin ia seharusnya senang dengan sikap Shilla. Tapi ini tidak. Siwon justru takut. karena tangan yang tadi mencengkeram erat perut Siwon perlahan melemah dan nyaris terlepas begitu saja.

Siwon menolehkan kepalanya ke belakang singkat, hanya ingin mengecek apa yang terjadi dengan wanita yang ia bonceng. Dan detik berikutnya Siwon membulatkan matanya.

Dengan sigap pria tampan itu menghentikan motornya. Ia gunakan kakinya untuk menyangga motornya.

“Shilla-ssi gwenchana?” tanyanya cemas. Wajah Shilla berubah pucat dan napas wanita itu tak beraturan. Shilla tak mengucapkan apapun dan jujur saja Siwon sangat cemas.

“hey….kau…” ucapan Siwon terhenti seketika. Berganti dengan sebuah pekikan kaget.

“Shilla-ssi!” pekik Siwon ketika ia melihat Shilla memejamkan matanya dan nyaris terjatuh dari motor Siwon. Beruntung Siwon cukup sigap hingga sempat menyangga tubuh Shilla. Dengan hati-hati Siwon turun dari motornya dengan tangannya tak melepaskan Shilla sedikitpun.

“Hya! Shilla-ssi! Ireona! Ireonabwa!” ucap Siwon sembari menepuk-nepuk kecil pipi Shilla. Wanita tetap memejamkan matanya.

Siwon bisa merasakan keringat dingin yang membanjiri wajah Shilla. Membuat Siwon hanya bisa menatap horror sosok yang tak sadarkan diri itu.

“Shilla-ssi ireona!” pekiknya semakin keras. Ia panic. Sangat panik.

Perlahan Siwon menurunkan tubuh Shilla yang tak sadarkan diri. ia menahan tubuh ringkih itu agar tak jatuh. Dengan hati-hati ia merengkuh tubuh pingsan Shilla.

“Shilla-ssi! Bangunlah! Jebal!” ucapnya cemas. Ia terus menepuk-nepuk pipi Shilla tapi wanita itu tetap tak sadarkan diri.

“Aisha pa yang sudah aku lakukan? Argh eoteokae?” ucapnya panik. Ia memandang tubuh Shilla dan ia menggigit bibir bawahnya takut.

“Shilla-ssi bangunlah! Kumohon jangan begini! Ireona!” pekik Siwon lagi. Shilla tak merespon apapun. Dan hal itu justru membuat Siwon semakin takut.

Tanpa pikir panjang Siwon meraih Shilla dan menggendongnya. Menyetop taksi yang lewat di depannya dan melupakan motornya yang terparkir di pinggir jalan itu. yang ia pikirkan kini adalah bagaimana membuat Shilla sadar.

Kumohon…kau harus baik-baik saja Shilla-ssi.

 

To be continued…

Hehe how’s this? I gave so much clues in this chapter…I guess some of you will guess it right…lol

Sorry for typo and everything…lol..kalo aneh juga maafkanlah..haha

 
117 Comments

Posted by on March 13, 2013 in chapter, fanfiction

 

Tags: , ,

117 responses to “Reminiscence Chapter 3

  1. misterkimjong

    March 14, 2013 at 12:19 am

    Me , first ??
    Hehe maaf se maaf2nyaaa baru bisa komen lagi finally
    Ada kali setahun aku jadi silent reader, padahal dulu rajin komen.
    Rusak wp ku…
    Jadi mesti ganti nama deh..
    Bagus dah pokoknya apapun yang kamu buat. Cuma kadang adegan yg menyentuh sama siwon nya suka kurang haha..
    Next chapter harus ada yg buat aku deg deg an. Hehe
    Thanx for updating

     
    • shilla_park

      March 14, 2013 at 9:43 pm

      oke ga papa kok..take it easy…
      haha kurang ya?? maaf otak ane rada2 si..jd ga bs bikin adegan mengharubiru…lol😀

       
  2. Chika Herliani

    March 14, 2013 at 1:46 am

    that’s cool eon🙂. I waiting always for next chapter yeah🙂

     
  3. widy kyu

    March 14, 2013 at 6:42 am

    slam kenal q reader bru windy imnida,,hehe,astaga oen part nuie mantap poll,pkoknya ditinggu part selanjutnya hehe,,

     
    • shilla_park

      March 14, 2013 at 9:46 pm

      hello windy…moga ga nyesel nyasar kesini ya..lol

       
  4. crifer_tha

    March 14, 2013 at 8:22 am

    Ohh kayanyaa uda mulai ngerti skrg
    Pst masa lalu shilla yg buruk ada kaitan nya ama motor
    Kecelakaan motor? Ampe suami ny meninggal? Aahahahah😀 *sotoy*
    Ditunggu bgt kelanjutnyaaa (>̯͡⌣<̯͡)

     
    • shilla_park

      March 14, 2013 at 9:46 pm

      haha silakan ditebak2…bisa jadi benar dan salah..lol😀

       
  5. ji en

    March 14, 2013 at 9:08 am

    Hohoho lalalalalala..
    Akhirnya published..
    Apakah salah satu cluenya ‘Ryu Ahjumma’ ???
    ‘-‘)

     
    • shilla_park

      March 14, 2013 at 9:47 pm

      ryu ahjuma memang salah satu clue…tp siapakah dia?? apakah…lol

       
  6. viewonie

    March 14, 2013 at 9:41 am

    ehh cieeeee mywonie qw jg mau di peyil lah bebh kmaren kan kita hbis ketemu di mubank kamu jg senyum sama qw eh cieeee#pamer#
    lanjut thor keyen crita.y

     
  7. cassieananuna

    March 14, 2013 at 10:32 am

    Tetep masih blom nangkep knp Shilla bisa aneh kayak gitu.
    Cinta ga sih sama suaminya Shilla ini?
    Latar belakang keluarga Siwon aye msh penasaran!!
    Hubungan Siwon sama Ryu ahjumma apa? kok bisa kenal?

     
    • shilla_park

      March 14, 2013 at 9:51 pm

      cinta kok cinta..haha
      lah siwon pan idup sndiri skarang itu..haha

       
  8. Tri nanda kaporina

    March 14, 2013 at 11:56 am

    Nitip tempat dulu eon…

     
    • Tri nanda kaporina

      March 14, 2013 at 12:38 pm

      Cieeee yg udh mule senyum krn dpt coklat dr aa siwon…
      Okkk, ini a yg oon krn ketuleran sm donghae apa gimana ne….
      a bingung bgt, tp setidaknya a dpt sedikit jawaban, kykny yg meninggal itu anggota dr keluarga jung yg jadi suami shilla karena kecelakaan motor… *soktau::: terus ryu ajhuma siapa lg t??? Pembantu siwon dl apa???
      Sumpah endingny bikin a takut eon, takut keluarga jung nyalahin siwon karena bikin shilla pingsan… Andwaaeeeeeee

       
      • shilla_park

        March 14, 2013 at 9:54 pm

        ane kaga senyum nanada…udah ga bs senyum,,,lol
        silakan ditebak2 berhadiah nan…ntar ane kasih pidio CMIYM yg kyu genit sebagai hadiaah…wkwkkw

         
      • Tri nanda kaporina

        March 14, 2013 at 11:41 pm

        Issssss kenapa d ingetin lg eon??? Ane udh lupa….
        Malem ini a kasian sm hae coz tweetny d hack eon hikkkkssss….
        Kembali k ff, sumpah t shilla jdnya bisa nyaman gitu sm siwon. Ryu ajhuma kayakny clue terbesar d masa lalu aa siwon ne…
        Lanjut eon ane tgu chapter4 haaaaaa

         
      • shilla_park

        March 15, 2013 at 10:20 pm

        haha makanya twit tu digembok biar ga di hack..
        ryu ahjuma memang akan memberi sedikit pencerahan utk masa lalu dan masa depan siwon (?)

         
      • tri nanda kaporina

        March 15, 2013 at 10:42 pm

        Emang kayak kite pake gembok2an t tweet… Haaaaaaaaa. Okkke eon apapun dan bagaimanapun ryu ajhuma itu berdampak sm aa ganteng a tgu t *apadah

         
      • shilla_park

        March 16, 2013 at 12:24 am

        haha ya asalkan hatinya aja digembok lol

         
      • miss K

        March 16, 2013 at 6:00 pm

        berasa ada yg ngomongin *nunjuk2 tweet digembok* haha😄
        ga yakin hatinya di gembok *lirik yg di atas ane* secara ya.. selingkuhan dia banyak lol😄

         
      • shilla_park

        March 17, 2013 at 7:46 am

        ga papa hati ga digembok…yg penting setia ma suami satu…slingkuhan mah antri ga papa..lol :DD

         
  9. yewongirl

    March 14, 2013 at 2:27 pm

    part in lebiiiiihhhhhhhhhhhh jelas dibanding chapter 2 kmrin. senggakx otak sy g terllu mumet bca part in…😛

    dan smpet kaget krn chapter in dah publish, krain hrus nunggu lama lgi..😀
    in jg ngilangin galau gra2 lihat fto siwon oppa sm wokk oppa n kembaranx *lirik kuda*. brasa pengen gantiin tmpat wook, kan momen bgus tuh siwon oppa fto sm kmbrannya. *evil laugh* lol

     
    • shilla_park

      March 14, 2013 at 9:56 pm

      haha saya mahkalo waktuluang y update cepet..haha
      kembaran??? bwahahahahhahaha.. *ketawa ngakak*

       
      • yewongirl

        March 16, 2013 at 1:55 pm

        yupppp…
        masiwon + horse = twins.. *ditimpuksiwon*😛
        in gra2 slh stu page yg nulis “ryeowook, siwon and siwon’s twin” ya udah.. sy jg ktlaran.
        dah lma jg nunggu siwon fto ma kuda dan akhirnya nemu. sesuatu bgt deh.. lol

         
  10. shellychibi

    March 14, 2013 at 2:48 pm

    waW,,
    Alergi motor neng?

    haha

     
    • shilla_park

      March 14, 2013 at 9:57 pm

      haha iya kali…lol

       
      • shellychibi

        March 17, 2013 at 7:59 pm

        gpp pnjang,,,
        lebih lama abisnya..
        hehehe..

         
      • shellychibi

        March 17, 2013 at 8:01 pm

        hahaha..
        mian thorr,,
        w salah reply…

         
  11. lilo

    March 14, 2013 at 6:57 pm

    annyeong aku reader baru. maaf baru komen disini. aku suka ceritanya thor. keren sama bikin penasaran. sumpah aku penasaran banget sama shilla. i’ll be waiting for the next chapter. author hwaiting!!

     
    • shilla_park

      March 14, 2013 at 9:59 pm

      halllo…makasaih y udah mau mampir..😀
      hehe tengkyu

       
  12. miss K

    March 14, 2013 at 8:15 pm

    jadi Shilla ini trauma naek motor karena dia pernah kecelakaan hingga kemudian ‘oppa’nya -yg entah siapa- itu meninggal dan dia keguguran.. lalu yunho -yg entah kenapa- harus menikahi shilla untuk melindunginya(?) oke.. aku ngarang abiss😄

    Kuda genit ah.. kasih coklat ke Shilla.. aku mau hatinya aja.. lol
    Jeje mana jeje? L juga ga keliatan..
    lagi ngerayain ultah kemaren? trus Jeje juga ikutan? *oke, aku ngarang lagi*😄

    udah ah.. intinya aku pengen baca chapter 4😀

     
    • shilla_park

      March 14, 2013 at 10:01 pm

      ngarangnya ane kasih nilai berapa enaknya eon?? eh harusnya eoni ygngasih nilai pan ya…hehe maaf ya buguru…lol
      L ma jeje lg sibuk pesta di luar negeri…mereka pesta 3 hari 3 malem makanya karna kecapean ga ane masukin deh disini…lol

       
      • miss K

        March 14, 2013 at 10:15 pm

        heiii.. ga inget apa kemaren yg bikin si nanda shock siapa..?
        itu korban karangannya siapa coba? jelas lah di sini siap yg pinter ngarang…😀
        *pukpuk nanda* lol😄

         
      • shilla_park

        March 14, 2013 at 10:57 pm

        haha kalo yg pas nanda itu kemaren ane hilaf eon…lol

         
    • Tri nanda kaporina

      March 14, 2013 at 11:45 pm

      Ohhhh peristiwa malam it akan ane jdkan moment berharga haaaaaaaa…….
      Ini kenapa pada maen nilai2…???

       
      • shilla_park

        March 15, 2013 at 10:26 pm

        karna ika eon itu guru jd mainannya nilai…lol

         
  13. rannskyutaemin

    March 14, 2013 at 8:35 pm

    sumpah galo banget..
    ane cassie jadi pasti dukung yunho. tp bang siwon pesonanya tak tertahankan..
    jadi bingung pilih sapa ><

     
    • shilla_park

      March 14, 2013 at 10:03 pm

      eh ane jg casie lo…elf jg si..jd ane mau cium kuda ma yyunho aja…*maruk*😀

       
  14. jin ara

    March 14, 2013 at 10:03 pm

    Fuiiiih lap keringet , baru komen di part3 mian*deepbow
    It’s a great story oenni🙂 makin penasaran ada apa dengan silla’ssi hehe
    Wah di ff ini malah galau sama yunho oppa nih aga susah pilih kalau rivalnya sama yunho oppa itu. will be waiting for the next part..

     
    • shilla_park

      March 14, 2013 at 10:07 pm

      iya ga papa kok..:D
      haha siwon ma yunho emang cocok kalo ditandingin..lol

       
  15. haelii

    March 14, 2013 at 10:36 pm

    annyeong… aq reader baru disini,uda baca beberapa ff disini tapi baru sempat coment disini,cerita nya bikin penasaran! terutama sama shilla,next chapter ditunggu…

     
    • shilla_park

      March 14, 2013 at 10:58 pm

      holla…hehe sabar aja y kalo gt wat next part..hehe

       
  16. minkijaeteuk

    March 15, 2013 at 12:26 am

    shilla trauma naik motor,,,, siwon ngak peka kali ini….
    kayak y yakin nih yunho bukan suami y shilla n jgn2 suami y shilla meninggal pas naik motor ngeboncengin shilla yg lagi hamil??? ini terkaan q aja…
    padahal shilla y dah sedikit terbuka ma siwon ya walupun cim dikiiiiiiiiit bgt….
    makin seru selalu lanjut….

     
    • shilla_park

      March 15, 2013 at 10:27 pm

      haha ya gmana siwon mau peka..baru jg kenal..haha
      tebakannya lumayan jg…kita liat aja gmana nanti..haha

       
  17. azianka

    March 15, 2013 at 9:05 am

    Haloo aku reader baru, salam kenal ^_^
    Aku udah baca chapter 1 dan 2 maaf baru komen dichapter 3 hehe. Penasaran shilla kenapa bisa pingsan gt? Keren thor, ditunggu next chapter nya yaa😀

     
    • shilla_park

      March 15, 2013 at 10:28 pm

      hallo jg..😀
      hehe ga papa kok..makasih y udah mau komen

       
  18. sischapratiwi

    March 15, 2013 at 10:12 am

    kyaa~~ unni what happen with Shilla?
    apa jangan2 Shilla trauma naek motor karna dl pernah kecelakaan motor…terus itu yg meninggal adlh suami Shilla? Bener gak unn…
    Lalu, who’s Ryu ahjumma?

     
    • shilla_park

      March 15, 2013 at 10:30 pm

      haha bener ga ya?? kita liat aja nanti..lol

       
    • sischapratiwi

      March 17, 2013 at 10:38 pm

      ayo cepetan next part publish unn ><

       
      • shilla_park

        March 18, 2013 at 1:05 pm

        ahaha ga janji deh kalo yg satu itu…lol

         
  19. nychoicy

    March 15, 2013 at 3:21 pm

    kyaaaa, ktnggalan. bru tw klo ud update.

    wahh, dkasi byk clue lagi di part ini.. tp gk mau nebak ah, plg ntr eonnie suru terka sndri bnar ap gk nya. ya kan? kekeke.

    ciyeee, yg snyum2 dpt coklat dr siwon..bagi2 dong..

     
    • shilla_park

      March 15, 2013 at 10:31 pm

      haha benarrrr sekali…nebak dalam hati aja deh cin…biar ga kecewa nanti…lol…coklatnya udah abis😀

       
  20. isabelleejasmine

    March 15, 2013 at 8:46 pm

    Bru smpt bca ,,, nglike udh lma, tpi smpt bca skrg
    Shilla knpa pgsan ? #mabokmotorya
    Masih buram critanya,,! #??

     
  21. theayu0221

    March 15, 2013 at 11:21 pm

    traumanya berat bgt nih shilla..oppa shilla yg meninggal y?? kecelakaan??
    sampe pingsan gitu dibonceng siwon..ga tau karna seneng bgt,,ga tau karna kesempatan *plak!* *apaan sih*
    nyebelin jg lagi itu mertuanya..

     
  22. zee

    March 16, 2013 at 5:08 am

    KAYAKNYAAA……*mengumpulkan clues*
    aaaaaakhirnya update xixixi
    semangat kaaak ^^
    selalu ditunggu~~~~~
    buat siwon apa si yg ga ditunggu :))

     
    • shilla_park

      March 16, 2013 at 5:26 pm

      Silakan kumpulkan clue sbanyak2nya…ntar sapa tahu menang undian…lol

       
  23. LoveCoffee

    March 16, 2013 at 2:11 pm

    Kirain bakal panjang…heheh tapi gpp tulisan ny.choi tak pernah mengecewakan..-,-d

    belum bisa menebak(?) jung yunho itu siapa.a shilla,,dan knpa shilaa sprt itu..*pd dsar.a mlas mikir hehehe*
    dan oppa siapa yg ultah..aaaarrgg smua.a msih samar2..=,=’
    i’ll be waiting next part..semnagat Ny.choi.. \^,^/

    maaf ny.choi aq gak komen di part 2..:D *kepeleset #ngilang

     
    • shilla_park

      March 16, 2013 at 5:33 pm

      Ga usah repot mikir….biar aja saya yg mikir…lol

       
  24. Na

    March 17, 2013 at 3:09 pm

    hop keun.. hop keun. shilla.a pingsan. hop keun om kuda. hop kumaha keun! wuahahahahaaa *evillaugh*

    om yunho, noh bini.a pingsan noh gegara om kuda. hayolohhhh!! *kompor*😄
    wkwkwk

    oke, kaya.a shilla trauma naek mtor. karena kaya.a ada kejadian dimasalalu sehingga mmbuat ‘oppa’ yg shilla sebut wkt berkunjung ke makam itu menginggal. keudachi??

    HOP KEUN OM KUDA. TANGGUNG JAWAB KAU!!! Wuahahahahaaaa *kabur*

     
    • shilla_park

      March 17, 2013 at 4:42 pm

      Dih na sok tahu ni…lol
      Kuda twnggung uawab kok buktinya noh allene ma adam baik2 aia…lol

       
  25. ellainechoi

    March 18, 2013 at 11:38 am

    seruuu!! Aduh itu kenapa lagi shilla tiba2 pingsan segala padahal cuman naik motor aja. Traumakah? Mungkin ya.
    Go go go siwon! Dont ever give up for shilla. Sebenarnya masih byk pertanyaan yg melayang-layang, tp biarlah semua terjawab seiring berlanjutnya part ff ini. Semangat eoni!!

     
    • shilla_park

      March 18, 2013 at 1:07 pm

      haha burung kali melayang…doakan aja biar ni ide kaga mandek..lol

       
  26. fahmalovesieunteuk

    March 18, 2013 at 12:35 pm

    yeaayyy smakiin ada pencerahan di part inii wlopun tetep masii ngeraba raba(?) ama takdir shilla yg dulu o.0
    inii aseliii sungguh mati aq jadi pensaraan *dangdutaanduluu* #plaaaak hahha
    oeeni hobi bgd bkin otak muter typ bkin crta yg ujungnya cma jd bengong krna tebakan ny salah smuaa =____=

     
    • shilla_park

      March 18, 2013 at 1:07 pm

      haha dangdutnya udah bu??..lol
      haha…makanya ga usah pake muter otak sgala….ikuti aja alur dr saya..lol😀

       
  27. haemin

    March 18, 2013 at 10:12 pm

    Ahhhhhh semakin penasaran!!!!!itu shilla ke pemakaman oppanya???oppanya siwon??aigoooooo,,,kayaknya dcerita ini g ada yg antagonis deh,yunho oppa kayaknya juga baik,,,serius saeng kamu bikin penasaran!!!!rasain siwon bikin pingsan anak org,,,hohohohoho,,,,lanjut🙂

     
    • shilla_park

      March 18, 2013 at 11:30 pm

      haha masih rahasia itu eon…lol
      yakin ga ada antagonis eon??? ane bs munculin antagonis dimana aja dan kapan aja lo..lol😀

       
  28. eginachoi11

    March 19, 2013 at 5:29 pm

    tmbh seru ajjah eonni…jadi penasaran ntr siwon ama silla bkal bsa dketna gmn…

     
    • shilla_park

      March 20, 2013 at 11:31 am

      Haha ane jg ga tau dy dekenya kek gmna….lol

       
  29. 91nai

    March 19, 2013 at 10:58 pm

    cap jejak dulu eon TT
    kuliah bener2 nyita waktu saya
    babang kuda,sabar yaa

     
  30. 91nai

    March 20, 2013 at 10:13 am

    hufft masih ga bisa nebak clue nya eon TT ada apa dg shilla? yunho siapanya sih?? errr next chap please ^^

     
    • shilla_park

      March 20, 2013 at 11:32 am

      Haha yunho pan suaminya:-) ..lol

       
  31. Nif407

    March 20, 2013 at 7:29 pm

    Permisi2…bru ptma koment dblog ini mian…brasa gmna gt klo siwon g kaya….blum bs menarik benang merah ni msh kusut…next part dtunggu ya eon…

     
    • shilla_park

      March 20, 2013 at 9:55 pm

      hoho tengkyu ya udah nyempetin komen…
      haha benang merahnya sengaja saya umpetin dulu…pake benang pink aja ya dulu smentara lol

       
  32. Chika Herliani

    March 21, 2013 at 12:27 pm

    kpn ni eon chapter 4 nya rilis? udh ga sabar🙂

     
    • shilla_park

      March 21, 2013 at 9:31 pm

      Sedang dlm proses cinta…sabar ya..saya usahakan besok deh

       
      • Chika Herliani

        March 22, 2013 at 11:59 am

        ok eon ditunggu ya chapter 4🙂

         
  33. Anonymous

    March 23, 2013 at 1:36 pm

    Hiyaaaa shilla eonni selingkuh!!!
    babang kudaaa shilla eonni selingkuh tuh #ngadu *teriak pake TOA nyampe gangnam*
    duh eonni pasti demen bgt nh drebutin babang yunho ma bang kuda,ya kan?

     
  34. viethachoi

    March 26, 2013 at 12:34 pm

    Iya sih eonnie banyak clue, tapi tetep aja gak ada bayangan untuk nebak cerita ini. Dengan kata lain cerita ini berhasil bikin reader penasaran haha😀
    Itu shilla eonnie kenapa pingsan pas gandengan sama Siwon? Hayoo pasti terlalu grogi ya haha *plak.

    Maaf baru smpat comen eon

     
    • shilla_park

      March 26, 2013 at 10:14 pm

      haha udah gausah nebak aja…nikmati aja alur yg akan saya sajikan…lol

       
  35. yui

    March 26, 2013 at 12:56 pm

    Berharap shilla baik2 saja
    Pernah kecelakaan motor kan dia?

     
  36. minrakyu

    April 8, 2013 at 8:55 am

    nahloh siwon bikin anak orang pingsan wkkkkk…

     
    • shilla_park

      April 8, 2013 at 1:25 pm

      Siwon suruh tanggung jawab noh…lol

       
  37. seekrhehae

    April 23, 2013 at 3:23 pm

    shilla trauma naik motor, itu yg kutangkep…
    hmm… gag koment panjang2 mah sy, mau lanjut saja

     
    • shilla_park

      April 24, 2013 at 5:47 am

      Haha betulll lnjut aja ya…lol

       
  38. WonKyu_ELF

    July 18, 2013 at 3:50 pm

    Ok, sepertinya shilla adl istri dari sodaranya yunho oppa yg udah meninggal gara2 kecelakaan motor ama shilla. Am I right?😀

     
    • shilla_park

      July 18, 2013 at 6:36 pm

      emmmm right? no? haha may be…lol😀

       
  39. inggarkichulsung

    July 24, 2013 at 10:42 am

    Shilla nya kenapa jangan2 trauma krn kecelakaan motor ya dan mgk ia menyebabkan seseorang jg terluka sehingga ia menjadi trauma dan mjd pendiam krn ia sll merasa bersalah.. aigoo takut bgt kalau siwon oppa yg disalahkankrn Shilla nya pingsan

     
    • shilla_park

      July 24, 2013 at 7:58 pm

      haha kenapa ya? kasih tahu ga ya??*plakk*

       
  40. Erina

    August 6, 2013 at 12:50 pm

    gak tau mesti komen apa otak aku mendadak gak bisa diajak berpikir terlalu dipenuhi tanda tanya

     
    • shilla_park

      August 8, 2013 at 6:45 pm

      haha ga usah dipikir biar saya aja yg mikir lol

       
  41. za

    August 17, 2013 at 8:06 pm

    Ralat lg deh, kyk-a Shilla tu ipar-a Yunho deh, kel-a baik bgt msh mau trm Shilla. Shilla dg motor, pst ada something bad happened in the past.. Kl blh srn, kta2 asing jgn lpa d italic, yg lain-a g’brk. “Typo is art” kta slh 1 author🙂

     
    • shilla_park

      August 17, 2013 at 9:04 pm

      haha maaf ya…abis terkadang sangat males buat ngebenerin typo lol

       
  42. Srie_wonnie407

    October 16, 2013 at 2:57 am

    Sbnar.a ada apa dgn Shilla ? Apa dy jg prnh mglami kjadian mengerikan dgn kndraan bermotor ??
    Msih bgung sgn keadaan Shilla yg sbenar.a smoga aja tdk trjd apap2 dgn Shilla dan keluarga jung jg tdk myalahkan Siwon !!

     
    • shilla_park

      October 16, 2013 at 6:50 am

      haha mungkin bgitu..tenang aja siwon meskipun dsalahin bakal bertanggung jawab kok haha:D

       
  43. Barthie Cho

    October 30, 2013 at 5:33 pm

    “saengil chukkae oppa” ??

    Siapa pria yg meninggal dan jelas.jelas itu hari ulang tahunnya juga??
    Jangan.jangan itu suami Shilla yg sebenernya??
    Terus Yunho??

    Shilla jadi menganggap dirinya penyebab kematian suaminya gitu??
    Makanya dia jadi berubah..
    Bener ga sih??

    Shilla trauma naik motor??
    Apa ada hubungannya sama pria itu??
    Si pria meninggal karena kecelakaan motor pas boncengan sama Shilla gitu??

    Aishh..
    Daripada penasaran, langsung baca part selanjutnya ajja..

     
    • shilla_park

      October 31, 2013 at 6:59 pm

      haha suami bukan y??? saya jg gatau ini…plakkk
      iya drpd penasaran mending baca part berikutnya ja haha

       
  44. nisa_leecha

    November 17, 2013 at 1:31 pm

    Ending.a bikin tegng,,, knp shilla tiba2 pngsan???? jngn2 ni ada hbngn.a sm diem.a shilla slama ni….. Waaaahh gaswat nih,,knp shilla hrs pingsan wktu dia lg breng ma siwon???? gmn klo nnti siwon dtuduh mcm2 ma kluarga jung…😦

     
    • shilla_park

      November 17, 2013 at 5:04 pm

      haha siwon ga bakal dituduh macem2 tp lagsung digamprat lol😀

       
  45. mey

    November 21, 2013 at 12:27 pm

    pasti entar siwon cari informasi tentang silla lwt ryu ahjumma dh,bnr g thor???? sotoy bgt y hahaha
    lnjut baca dlu dh🙂

     
    • shilla_park

      November 22, 2013 at 7:50 pm

      haha bener ga ya?? gatau deh ya…*plakk*

       
  46. HalcaliGaemKyu

    November 29, 2013 at 7:03 pm

    Trauma menaiki motor?
    Ah.. Shilla kau membuatku dan siwon bingung #eh?
    Siwon niatnya baik eh malah bikin ank org trauma kekeke…
    Seru seru..
    Apalagi waktu siwon gk bs tidur.

     
    • shilla_park

      November 29, 2013 at 7:25 pm

      haha niat baik berujung petaka lol

       
  47. Siregar Sri Fauziah

    December 31, 2013 at 5:26 pm

    Shilla knpa… trauma ya naik motor…
    Lgian Wonppa bkanny pke Gabriel.. mlah ‘bebek’ hahahaha…. #kidding ^^v
    Yunho pny sdra ya n itu nampyeonny Shilla?? Udh meninggal?? Foto yg dipegang Shilla psti hsl USG baby.. mkany Shilla sneng bgt wkt gendong baby…
    Next dh penasaran sm pingsanny Shilla…

     
    • shilla_park

      December 31, 2013 at 10:10 pm

      haha iya bener…klo dinaikin gabriel apa michael shilla psti ga pingsan lol

       
  48. dinnur

    February 14, 2014 at 7:57 pm

    omo! kenapa bisa begitu? shilla trauma naik motor?

     
  49. Aulia058

    June 19, 2014 at 2:42 pm

    Kok aku gak ketemu part 2nya ya, ka?
    Tapi gak papa dah. Yg penting bisa lanjut baca ff ini.

     
  50. Nana

    December 7, 2014 at 1:45 pm

    kayaknya shilla jd gitu ada hubungannya sm mtor,,, trus ad yg mninggal..
    lanjut baca

     
  51. mayang

    April 26, 2015 at 7:14 am

    Please atuh lah aq uda penasaran bangett >.<
    aq bukan orang yang sabar , tapi tetep penasaran pengen baca tiap part sayang buat di lewat:/
    shilla trauma naek motor ???!
    ehh tumben aq baca ff tapi siwon nya bukan anak orang kaya gtu ,

     
    • shilla_park

      April 26, 2015 at 8:11 am

      haha karna emang disini saya bikin siwon beda…bosen dia kaya mulu lol

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: