RSS

Reminiscence Chapter 4

24 Mar

reminiscence....

Siwon menggerakkan kakinya panik. Ia ketuk-ketukkan jari-jari tangannya di kursi tunggu rumah sakit itu. Menunggu dengan cemas Shilla yang tengah diperiksa dokter.

Ia sesekali memejamkan matanya dan mengatur napasnya. Ia panik, tentu saja. Dan ia tak menampik kalau ia cemas. Ia cemas memikirkan bagaimana kalau keluarga Jung tahu Shilla pingsan gara-gara dirinya?

Siwon tak ingin munafik. Ia tahu bagaimana harta dan kekuasaan bisa membuat orang menjadi menakutkan. Dan Jung Yunho memiliki keduanya. Jadi bukan tidak mungkin pria itu akan ‘menghancurkannya’ kalau ia tahu dirinya mengusik keluarganya.

Tunggu dulu? Mengusik? Aku tak melakukan apapun, kan?

Nyatanya Siwon memang tak mengusik keluarga Jung. Kecuali kenyataan bahwa ia ingin mengantar Shilla pulang dan berakhir pada wanita itu pingsan di pelukannya.

Dan Siwon tahu, seorang suami yang mengetahui istrinya pingsan dalam dekapan pria lain tentu akan sangat marah. Tentu saja hal itu membuat Siwon sedikit bergidik ngeri. Bagaimana kalau Jung Yunho marah padanya? Apa yang akan pria itu lakukan padanya?

Siwon menggelengkan kepalanya. “Apa yang aku pikirkan?” gumamnya pada diri sendiri.

Siwon sedikit terlonjak ketika mendengar bunyi pintu terbuka. Membuyarkan segenap lamunannya. Ia segera bangkit dari duduknya dan mendekati seorang dokter yang keluar dari ruangan itu.

“Songsaengnim…bagaimana?” Tanya Siwon langsung. Sang dokter bisa melihat jelas wajah cemas yang Siwon tunjukkan.

“Kau kerabatnya?” Tanya dokter itu. Siwon ragu. Ia bahkan bukan siapa-siapa Shilla, kan? Hanya teman, itupun Siwon yang secara sepihak mengakuinya.

Siwon perlahan menggelengkan kepalanya. “Keunyang…ehm…aniyo” lirihnya.

“kalau begitu kurasa kita lebih baik menghubungi keluarganya. Kau ada telepon keluarganya yang bisa dihubungi?”

“Ne. keunde…dia kenapa?” Tanya Siwon lagi. Sang dokter tersenyum simpul.

“Kurasa lebih baik aku membicarakannya dengan keluarganya.”

“Keunde…aku..temannya seongsaengnim” ucap Siwon. Dokter paruh baya itu menatap Siwon kemudian menganggukkan kepalanya.

“Dia…dari gejalanya kurasa mengalami post traumatic syndrome.”

“Post…traumatic syndrome?” Siwon tak mengerti. Ia bahkan baru mendengar hal itu sekarang. Sang dokter menganggukkan kepalanya.

“kurasa tadi ada kejadian yang membuatnya teringat pada traumanya. Untuk itu aku butuh bicara dengan keluarganya…kurasa mereka lebih mengerti tentang kondisinya dan lebih berhak tahu tentang masalah ini” jelas sang dokter. Siwon memiringkan kepalanya. Masih bingung.

“ehm…tapi…tidak akan terjadi apa-apa dengannya kan?”

“Untuk saat ini tidak. Aku sudah memberinya penenang. Secara fisik tidak akan berpengaruh banyak. Yang harus diperhatikan adalah kondisi psikisnya” terang dokter itu kemudian.

“Dia…benar akan baik-baik saja, kan?” Tanya Siwon lagi. Masih merasa cemas dengan situasi ini. Sang dokter menganggukkan kepalanya.

“Ne. kalau kau tahu telepon keluarganya maka cepatlah hubungi mereka. Aku permisi dulu” ucap dokter itu kemudian pergi meninggalkan Siwon.

Pria itu masih mematung di depan ruangan Shilla. Pikirannya kembali berkelana. Dan sekali lagi ia akan menemukan jalan buntu karena sejujurnya ia tak tahu bagaimana dan siapa yang bisa menjawab pertanyaanya.

Siwon menggaruk kepalanya yang sama sekali tak gatal. “Kenapa banyak sekali yang tak kutahu?” gumamnya kemudian berjalan memasuki ruangan itu.

Siwon langsung bisa melihat tubuh Shilla yang terbaring di ranjang. Matanya tertutup rapat dan sepertinya wanita itu tengah lelap tertidur. Ah sepertinya kata lelap tak tepat untuk diucapkan.

Siwon bisa melihat mimik muka Shilla yang tak tenang. Meski wanita itu tengah tidur tapi sepertinya ia tengah mengalami mimpi buruk atau semacamnya.

“trauma? Apa?” lirihnya bingung. Ia memikirkan segala kemungkinan yang bisa membuat Shilla trauma. Tapi dari sekian banyak kemungkinan yang ia pikir tak satupun yang menguatkan keyakinannya.

Apa…trauma itu yang membuat Shilla seperti ini?

Siwon tampak berpikir keras. Tapi sepertinya ia sedikit yakin dengan suatu hipotesa bahwa trauma yang Shilla alami, entah itu apa, adalah yang membuat Shilla kehilangan senyumnya. Yang membuat Shilla terlihat sangat depresi.

Siwon menghela napasnya. Ia mengambil duduk di sebelah Shillaterbaring. Ia meraih ponselnya.

“Hae…” ucapnya pada seseorang di seberang sana. Tak lain adalah seorang Lee Donghae.

“Eo Siwon-ah. Eodiga? Hya! Seenaknya saja meninggalkan motormu. Kau kemana? Aku sudah di flat-mu” ucap Donghae. Siwon tersenyum tipis. Merasa sedikit bersalah karena merepotkan Donghae.

Siwon karena panik meninggalkan motornya dipinggir jalan. Yang dipikirannya saat itu adalah bagaimana membawa Shilla kerumah sakit secepatnya. Dan ia tahu, ia tak mungkin membawa Shilla dengan motornya.

Siwon menghubungi Donghae dan memintanya membawa pulang motornya. Beruntung saat Donghae datang, motor itu masih berada di pinggiran jalan.

“Mianhae. aku merepotkanmu, Hae” ucap Siwon tulus.

“Kau ini! Sekarang kau dimana, huh?”

“Di rumah sakit”

“Rumah sakit? ah wae? Kau kenapa? Hya! Kau baik-baik saja kan?”

Siwon terkekeh kecil. “Gwenchana. Keunde…aku butuh bantuanmu lagi, Hae”

“Mwo?”

“Kau tahu telepon keluarga Jung?” Tanya Siwon to the point. Di seberang sana Donghae tengah menautkan alisnya bingung.

“Keluarga Jung? Untuk apa?”

“keunyang…ah Hae…jangan banyak tanya. Nanti aku beri tahu masalahnya apa,keunde sekarang aku butuh telepon keluarga Jung” ucap Siwon.

“tck! Tak sopan sekali kau. Aku tahu….keunde kau harus janji untuk memberitahuku, ara?” ucap Donghae memastikan. Siwon menganggukkan kepalanya, meski ia tahu Donghae tak mungkin melihatnya.

“Ya, aku janji. Kau sms nomor mereka, eo? Secepatnya Hae” ucap Siwon lagi. Donghae menganggukkan kepalanya kemudian menutup teleponnya.

Siwon menatap wajah Shilla. “kapan aku bisa memecahkan misteri dirimu?”

=Reminiscence Chapter 4=

Wajah cemas jelas sekali kentara dari wajah seorang pria yang kini memasuki ruangan rumah sakit itu. Ia sedikit mengatur napasnya karena berlari tergesa menyelusuri lorong rumah sakit tadi.

Siwon, sedikit tegang melihat bagaimana wajah Jung Yunho sekarang. Pria itu tampak sangat cemas. Siwon menganggapnya wajar. Mendengar kabar istrimu tiba-tiba pingsan dan dilarikan kerumah sakit, maka siapa suami yang tak akan cemas.

Siwon bangkit dari duduknya dan membungkukkan badannya singkat kearah Yunho. Yunho menatap Shilla dan Siwon bergantian.

“Apa yang terjadi?” Tanya Yunho. Pertanyaan itu jelas sekali mengandung unsur kecurigaan.

“ehm…”

“Apa yang kau lakukan padanya?” belum sempat Siwon menjawab Yunho sudah memotongnya dengan pertanyaan lain. Kali ini nada dingin tak Yunho tutupi.

Siwon menggelengkan kepalanya. “Aku…hanya menemukannya pingsan di jalan.” Ucap Siwon.

Setelahnya ia merutuki dirinya sendiri. Bukan maksudnya untuk berbohong. Hanya saja melihat betapa cemasnya Yunho kini Siwon tahu pria itu tak akan diam dengan sebuah jawaban tak jelas dari Siwon. Siwon hanya takut kalau ia mengatakan yang sebenarnya maka Yunho akan melontarkan ribuan pertanyaan lain yang Siwon tahu ujungnya tak akan bagus.

Apa yang akan Yunho katakan kalau ia tahu istrinya pingsan karena seorang pria? Jelas Yunho akan sangat marah. Dan Siwon tak peduli kalau Yunho akan melakukan hal buruk padanya karena Siwon tahu ia memang bersalah dalam hal ini. Hanya saja, Siwon takut Yunho akan melakukan hal buruk pada Shilla. Menghukum istrinya atau semacamnya.

Jadi untuk menghindari itu semua Siwon terpaksa berbohong.

“Yunho-ya..tenanglah!” ucapan dari sang ibu itu sedikit membuat Yunho lebih tenang. Pria itu hanya sangat mencemaskan Shilla. Ketika Myung ahjuma pulang dan melapor kalau Shilla tak ada di tempat biasa jujur saja membuat Yunho sangat cemas.

Sang ibu, Jung Yeonhee mengalihkan pandangannya kepada Siwon. Ia tersenyum tipis kearah Siwon.

“Maafkan Yunho, ne? Dia hanya terlalu cemas karena Shilla” terang wanita paruh baya itu. Siwon membungkukkan badannya singkat pada ibu mertua Shilla itu.

“Gwenchana. Kurasa aku akan melakukan hal yang sama kalau aku suaminya Shilla-ssi” ucap Siwon. Detik berikutnya ia merasa menyesal telah mengucapkan hal itu. Tatapan tak terima dari Yunho akan ucapan Siwon membuat Siwon sedikit canggung.

Yunho menatapnya tajam. Seolah tak suka dengan kalimat pengandaian yang Siwon ucapkan.

“Keureom..apa yang sebenarnya terjadi Siwon-ssi?” Tanya Yeonhee. Siwon memalingkan wajahnya dari tatapan Yunho dan menatap Yeonhee.

“Ehm…aku hanya…tak sengaja menemukan Shilla-ssi pingsan” ucap Siwon sopan. Yeonhee menganggukkan kepalanya.

“keunde..dimana kau menemukannya? Apa kau tak melihat ada orang lain di sekitar sana?” Tanya Yeonhee penasaran. Jelas berbeda dengan nada pertanyaan yang Yunho tujukan sebelumnya. Nada Yunho terkesan curiga dan sangat mengintimidasi.

Siwon menggeleng pelan. “Aniyo. Keunyang…saya hanya menemukan Shilla-ssi pingsan. Tanpa siapapun disana” ucap Siwon. Ia sedikit menggigit bibir bawahnya.

Kau pengecut Siwon-ah!

Siwon merasa dirinya sangat memalukan kini. Merasa dirinya sangatlah pengecut karena tak mengatakan yang sebenarnya. Tapi ia hanya ingin menjaga semuanya agar lebih berada pada track yang sebelumnya.

Kalau ia mengatakan yang sebenarnya maka bukan tidak mungkin Yunho akan melarang keras dirinya menemui Shilla. Dan Siwon tak mau itu. Ia ingin terus bisa menemui Shilla. Entah itu Shilla menginginkan kehadirannya atau tidak, Siwon tak peduli. Hanya saja melihat Shilla rasanya sudah menjadi kebiasaan tersendiri untuk Siwon.

Yeonhee menganggukkan kepalanya singkat kemudian tersenyum ramah kearah Siwon. Tersenyum anggun di usianya yang sudah paruh baya itu.

“Gomapgo. Kau telah menolong menantuku” ucap Yeonhee tulus. Sementara disampingnya Yunho masih mengamati Siwon.

Siwon membungkukkan kepalanya sopan. “Ah kurasa ini sudah tugas tiap umat manusia untuk saling tolong menolong” ucap Siwon merendah. Yeonhee tersenyum lagi.

“Ah…tadi dokter sudah memeriksanya? Apa yang ia katakan?” Tanya Yeonhee. Siwon mengangguk mengiyakan.

“Dokter bilang untuk menghubungi keluarga Shilla. Karena itu saya tadi menghubungi kalian. Dan dokter bilang agar pihak keluarga menemuinya di ruangannya” terang Siwon. Yeonhee menganggukkan kepalanya paham.

Yeonhee mengalihkan pandangannya pada anak semata wayangnya. “Yun, kau temui dokter setelah ini, ne?”

“ne eoma” setuju Yunho. Matanya kini beralih menatap Siwon.

“Kenapa masih disini? Kau sudah tak ada urusan lagi disini kan?” Tanya Yunho dingin. Siwon sedikit tersentak dengan nada bicara yang Yunho tunjukkan padanya. Tapi Siwon sedikit memakluminya, karena ia merasa kalau Yunho tengah cemburu padanya.

Meski begitu, hal itu tak membuat Siwon pasrah begitu saja. Kalau ia bisa berteriak maka ia akan berteriak pada Yunho kalau ia masih ingin disini. Masih ingin menunggui Shilla, istri pria yang kini menatapnya dingin. Bahkan kalau Siwon tak meredam emosinya rasanya kini ia ingin sekali memukul muka Yunho dengan wajah angkuhnya.

Tipikal chaebol. Such an arrogant brat!

Siwon hanya bisa mengumpat kesal dalam hatinya. Ia menghela napasnya pelan. Kemudian memasang wajah datarnya.

“Ne. anyeonghigyeseyo” ucap Siwon kemudian membungkukkan badannya sopan. Meski ia ingin sekali berjalan angkuh kearah Yunho.

Tapi apa yang bisa ia lakukan? Ia bukanlah seorang chaebol yang bisa bertindak seenaknya. Ia hanyalah rakyat jelata yang tahu apa arti susahnya hidup. Ia bukanlah siapa-siapa, setidaknya begitulah menurut anggapan para chaebol.

Siwon melirik lagi kearah Shilla yang masih belum sadar. Ia menghela napasnya lagi. Berharap ia bisa menemani Shilla. Tapi siapa dia? Kerabat bukan, suami juga bukan.

How I wish that I was her husband.

Siwon menggeleng pelan. Berusaha menepis sebuah pengandaian yang baru saja merasuk dalam otaknya. Memilih untuk melangkahkan kakinya dan keluar dari ruangan rawat inap itu.

Sepeninggal Siwon, Yeonhee hanya bisa menggelengkan kepalanya. Melihat bagaimana tingkah Yunho pada Siwon, ia tahu anaknya itu kurang sopan. Tapi begitulah Yunho. Akan sangat posesif pada Shilla. Terlebih setelah kejadian enam bulan lalu.

“Yun, jagalah sikapmu! Sopanlah sedikit, hm?” ucap sang ibu menasehati. Yunho berdecak kecil.

“Keunde…dia mencurigakan eoma. Bagaimana kalau dia berniat jahat pada Shilla?”

“Kalau ia berniat jahat ia tak mungkin membawa Shilla ke rumah sakit dan memberitahu kita. Lagipula kalau tak ada dia mungkin sekarang kita masih cemas mencari Shilla. Harusnya kau berterima kasih padanya, bukan bersikap dingin padanya seperti tadi”

“Tapi bisa saja kan dia melakukan ini untuk mencari simpati kita? Lalu setelah kita percaya padanya ia akan menusuk kita dari belakang?” Yunho berusaha mengungkapkan kecurigaannya. Membuat Yeonhee menggelengkan kepalanya.

“jangan berpikiran macam-macam! Sudah sana kau temui dokter yang menangani Shilla!” tutur sang Ibu. Yunho menghela napasnya.

“Ne eoma!” patuhnya. Ia berjalan malas menuju ruangan dokter. Kembali, Yeonhee menggelengkan kepalanya dengan tingkah anaknya.

=Reminiscence Chapter 4=

Napas Shilla berubah tak beraturan. Yunho yang menungguinya panik seketika.

Kepala Shilla bergerak kekanan dan kekiri. Menandakan kalau ia sama sekali tak tenang dalam tidurnya. Bulir keringat juga perlahan menetes dari pelipis Shilla.

“Oppa..” suara lirih itu jelas bisa Yunho dengar. Ia menatap wajah Shilla yang terlihat kalut itu.

“Shilla-ya..” panggil Yunho berusaha membangunkan Shilla.

“Andwe!” gumam Shilla dalam tidurnya. Ia bergerak gelisah.

“Shilla-ya ireona!” Yunho masih berusaha membangunkan Shilla. Melihat wajah takut yang Shilla tunjukkan jujur saja membuat Yunho ikut takut.

“Andwe! kajima! Oppa!” rancau Shilla. Keringat yang mengalir semakin banyak. Dan Yunho semakin panik dibuatnya.

“Shilla-ya! Ireonabwa!” ucap Yunho lebih keras. Ia menggoncangkan tubuh Shilla lembut.

Shilla tak bergeming. Ia bahkan mulai terisak kini dengan matanya yang terpejam. Semakin lama tangisan itu bahkan semakin keras.

“Andwe!”

“Shilla-ya!” pekik Yunho. Shilla menggeleng-gelengkan kepalanya takut.

Kka!

Shilla semakin keras menggelengkan kepalanya. Napasnya semakin kencang dan tak beraturan. Bisikan-bisikan dalam tidurnya itu rasanya menggerogoti hati dan pikirannya.

 

Jebal kka! Shilla-ya kka!

“Andwe! andwe! ANDWE!” pekikan keras itu membawa Shilla bangun dari mimpi buruknya. Ia bangun dari posisi tidurnya dan air matanya masih mengalir. Napasnya naik turun.

“Shilla-ya…”

“Oppa..” ucapnya serak sebelum akhirnya Yunho membawanya dalam dekapannya. Membenamkan wajah Shilla pada dadanya. Mengelus lembut rambut panjang Shilla.

“Oppa…”

“Sssttt! Itu hanya mimpi buruk Shilla-ya” ucap Yunho berusaha menenangkan.

Shilla menggelengkan kepalanya. “Nataemunae..nattaemunae” gumam Shilla. Ia terisak lagi. Yunho semakin erat membekap Shilla.

“Aniyo. Jangan seperti ini Shilla-ya!”

Shilla hanya terisak di pelukan Yunho. Dan lama-lama wanita itu menangis tergugu, membasahi kemeja Yunho dengan air matanya.

Untuk pertama kalinya setelah sekian bulan Shilla menunjukkan ekspresi kosongnya. Shilla tak pernah menangis beberapa bulan terakhir ini. Ia hanya akan menutup hatinya dari segala bentuk emosi. Tak peduli seberapa sedih hatinya ia tak menangis.

Tapi kini, untuk pertama kalinya setelah sekian lama Shilla menangis. Menangis di hadapan Yunho. Meski Yunho tahu selama ini Shilla kerap menangis bisu dalam mimpinya tapi sekalipun Shilla tak pernah menangis di hadapannya. Tak pernah menunjukkan ekspresi sedihnya di hadapan Yunho.

Yunho jujur saja ingin ikut menangis bersama Shilla. Begitu perih rasanya melihat Shilla dalam kondisi seperti ini. Begitu ngilu rasanya hatinya melihat Shilla terlihat sangat depresi.

Sama seperti enam bulan lalu. Ketika Shilla begitu histeris menangis tergugu. Ketika Shilla meronta dalam dekapannya. Mencoba menepis kenyataan pahit yang ada.

Selebihnya Shilla tak mengatakan apapun. Ia hanya tergugu dalam dekapan Yunho. Meluapkan semua ketakutan dan perih yang ia rasakan. Hingga akhirnya tanpa sadar ia terlelap dalam dekapan Yunho.

Yunho menghela napasnya kemudian membaringkan Shilla lembut. Mengusap puncak kepala Shilla.

“Berhenti menyalahkan dirimu Shilla-ya!”

=Reminiscence Chapter 4=

Donghae menopang tangannya di dagu. Mengamati Siwon yang baru saja pulang ke flat kecil miliknya. Pria tinggi itu menegak air putih kemudian menjatuhkan dirinya di atas kasur miliknya.

Mata Siwon menerawang menatap langit-langit. Tak ada yang Siwon ucapkan hanya sekedar diam sembari menatap langit-langit kamarnya. Seperti tengah memikirkan sesuatu.

Donghae menggelengkan kepalanya kemudian berjalan mendekati Siwon. Sahabatnya itu sejak tadi pulang ke flat-nya terus saja diam. dan jujur saja Donghae bingung dibuatnya.

Donghae berdiri disamping kasur Siwon. “Kau mau cerita padaku? Apa yang terjadi padamu,hm?”Tanya Donghae. Siwon tak menjawab dan hanya terus menatap langit-langit.

“Kenapa kau meninggalkan motormu begitu saja? Dan kenapa kau ke rumah sakit? siapa yang sakit? kau menolong korban kecelakaan? Atau apa?” berondong Donghae dengan pertanyaannya. Siwon hanya menggelengkan kepalanya singkat.

“Lalu?” desak Donghae. Siwon menghela napasnya kemudian bangkit dari posisi tidurnya dan duduk.

Siwon menatap Donghae. “Aku bertemu dengannya di taman kemudian karena sudah malam aku ingin mengantarnya pulang. Keunde…baru beberapa meter aku melajukan motor, dia pingsan, Hae” terang Siwon.

Donghae mengerutkan keningnya. Masih berusaha mencerna ucapan Siwon yang sejujurnya tidak jelas siapa subyek yang ia maksud.

“Dia..siapa?” Tanya Donghae bingung.

“Aku panik makanya aku meninggalkan motorku begitu saja karena aku tahu aku tak mungkin membawanya dengan motor kerumah sakit.” jawab Siwon. Sama sekali tak menjawab pertanyaan Donghae.

“Aku benar-benar panik, Hae. Dan aku bingung. Aku membawa seorang wanita dan dia pingsan karenaku. Lalu saat dia…” cerocos Siwon. Tanpa ia sadar Donghae membulatkan matanya.

“Yeoja? Kau bilang yeoja?” Tanya Donghae dengan keterkejutannya. Siwon menatap Donghae dan menganggukkan kepalanya.

“Woah, daebak! Kau? Yeoja? Jinjja?” Tanya Donghae lagi. Sekali lagi Siwon menganggukkan kepalanya.

“Seorang Choi Siwon yang dingin dengan wanita? Dan kini kau membawa wanita pergi? Jinjjayo?” ucap Donghae tak percaya.

Donghae bukan tanpa alasan. Siwon memang cenderung dingin dengan wanita. Ia seperti tak tertarik dengan wanita padahal saat kuliah dulu puluhan gadis mendekatinya. Tapi Siwon hanya menganggapnya angin lalu. Seolah sama sekali tak penting dalam hidupnya.

“Aish! Berhenti mengolokku Hae! Geurae! Aish!” umpat Siwon kesal. Sontak Donghae tertawa.

“Aku tak mengolokmu Won-ah! Hanya terkejut. Kau kan selama ini seperti tak peduli dengan wanita. Bahkan rekan kita di agency juga kau abaikan begitu saja. Jadi wajar dong kalau aku kaget? Eo?” ucap Donghae berusaha mengungkap keheranannya. Siwon menghela napasnya. Bagaimanapun Donghae benar.

Siwon membuang mukanya. Kesal.

“Ara. Mianhae. lalu…lanjutkan ceritamu Won-ah!” ujar Donghae. Siwon memandangnya kesal. Tapi toh ia melanjutkan ceritanya. Ia memang tengah butuh orang untuk cerita sekarang.

“Aku..benar-benar cemas dengan kondisinya. Dokter bilang dia mengalami post traumatic syndrome atau apapun itu yang aku tak mengerti. Yang jelas ia sepertinya trauma akan sesuatu. Tapi apa? Aku bahkan tak melakukan apapun.” Bingung Siwon. Donghae tersenyum singkat menyaksikan wajah kebingungan Siwon.

Ini hal baru untuknya. Seorang Choi Siwon, dibuat bingung oleh wanita. Padahal biasanya ia yang membuat para wanita bingung dengan sikap dinginnya.

“Jamkaman Won-ah! Nuguya? Wanita itu…siapa? Apa aku mengenalnya?” Donghae mengucap rasa penasarannya. Siwon menganggukkan kepalanya.

“Jinjja? Nugu?”

Siwon menarik napasnya. “Shilla. Jung Shilla”

Mata Donghae melotot seketika. Tak percaya dengan apa yang Siwon katakan terhadapnya.

Tapi ia tahu Siwon tak mungkin bercanda. Membuatnya mengerti kenapa tiba-tiba Siwon meminta nomor keluarga Jung terhadapnya. Beruntung Donghae pernah menyimpan kartu nama Jung Yunho saat pria itu meminta jasa mereka beberapa waktu lalu.

Donghae tak mengatakan apapun setelah itu. ia masih bingung bagaimana harus menyikapi hal ini. Sahabatnya itu seperti menyukai Shilla. Tapi masalahnya, bukankah Shilla itu sudah bersuami? Atau mungkin ia terlalu dini menarik kesimpulan? Mungkin saja kan Siwon tak menyukainya. Ia hanya berbaik hati mengantar seorang wanita pulang karena hari sudah gelap.

“Hae….” Panggilan lirih Siwon itu sontak membuat Donghae tersadar dari lamunannya. Ia menatap Siwon yang kini juga tengah menatapnya. Terlihat jelas raut muka bingung dari Siwon.

“Kurasa….aku menyukainya. Eoteokae?”

Donghae tak langsung merespon ucapan Siwon itu. atau mungkin lebih tepatnya disebut pengakuan. Ia hanya mengerjabkan matanya. Menatap Siwon yang kini menatapnya meminta pendapat. Hingga akhirnya Donghae mengerti maksud dari ucapan Siwon. Ia tak bisa mengatakan apapun selain memekik kaget.

“MWO?”

=Reminiscence Chapter 4=

Tak ada yang bisa wanita itu lakukan selain terdiam sembari memandangi pemandangan malam lewat jendela kamarnya. Shilla sedari tadi hanya termenung. Dengan ekspresi datarnya tentu saja.

Ia sudah bisa mengatasi rasa traumanya. Setidaknya untuk saat ini.

Hanya saja setelah malam itu, Yunho melarangnya keluar rumah. Bukan tanpa alasan. Pria itu hanya takut hal yang sama akan terjadi lagi pada Shilla. Ia hanya takut Shilla akan tiba-tiba pingsan lagi dan mungkin akan lebih berbahaya. Bagaimana kalau ia pingsan di tempat yang tak seharusnya? Bagaimana kalau ia pingsan dan tak ada orang yang mengetahuinya?

Pikiran itu membuat Yunho melarang Shilla keluar rumah. Ia tahu ia tak seharusnya menyita kebebasan Shilla. Tapi sampai ia yakin emosi Shilla jauh lebih stabil maka ia tak bisa melakukan apapun selain melarang Shilla keluar rumah.

Dan apa yang Shilla lakukan? Ia hanya bisa pasrah. Ia tahu ia tak akan bisa menolak Yunho. Terlebih lagi, ia tahu ia memang tengah butuh istirahat di rumah.

Meski jauh dalam lubuk hati Shilla, wanita itu tak menampik kalau ia merindukan taman favoritnya. Tiga hari tak mengunjungi taman itu membuat Shilla merasa seperti ada yang hilang.

Shilla menolehkan kepalanya. Pandangan matanya beralih pada sebuah benda yang tergeletak di meja samping ranjangnya. Shilla berjalan mendekatinya kemudian duduk di tepian ranjangnya.

Coklat.

Ya, coklat pemberian Siwon. Wanita itu belum sempat memakan coklat itu. ia hanya memungutnya pulang. Tanpa menyentuhnya sedikitpun. Dan kini rasanya ia membutuhkan coklat itu.

It’s good for releasing stress, right?

Shilla menarik ujung bibirnya membentuk senyuman sangat tipis. Ia teringat akan ucapan pria yang selama ini selalu bersikap sok akrab terhadapnya.

Siapa sangka coklat ini berguna untukku? What a coincidence!

=Reminiscence Chapter 4=

“Gomawo Won-ah!”ucapan itu sontak membuat Siwon menolehkan kepalanya dan menatap bingung Donghae yang tengah berjalan beriringan di sebelahnya.

“Karena kau sudah mau menemaniku kesini” lanjut Donghae. Siwon hanya tersenyum tipis.

Donghae memang memintanya untuk menemaninya menghadiri undangan sebuah club fotografi di Seoul Nasional University. Awalnya teman Donghae yang kebetulan pengurus club itu meminta Donghae untuk menggantikannya menjadi pembicara disana. Hanya saja Donghae tahu ia tak terlalu pandai dalam menjelaskan dan mengajarkan kepada orang lain. Untuk itu ia meminta Siwon untuk menemaninya. Karena ia tahu Siwon lebih bisa dalam menjelaskan untuk orang lain daripada dirinya.

“Kau berbicara seolah aku ini siapa. Take it easy,bro!” ujar Siwon. Donghae mengulas senyum riangnya.

Mereka berdua kemudian memasuki sebuah ruangan yang merupakan base camp dari club fotografi itu. Mereka berdua menundukkan kepalanya singkat.

“Anyeonghaseyo yeoreobun. Naneun…Lee Donghae imnida. Dan ini temanku Choi Siwon” ucap Donghae memperkenalkan diri.

Di dalam ruangan itu setidaknya ada 20-an pasang mata. Bisa lebih bahkan. Hanya saja baik Donghae ataupun Siwon terlalu malas untuk menghitung  satu per satu.

“Ehm..kurasa kalian sudah tahu kalau kami berdua disini karena ajakan temanku yang kebetulan adalah senior kalian. Dan kami berdua kesini hanya ingin sedikit share tentang pengalaman kami” tambah Donghae.

“Jadi jangan merasa sungkan terhadap kami. Kita sama-sama belajar. Kami akan share tentang pengalaman kami dan tentunya kalian harus memberikan feedback untuk itu.” timpal Siwon. Mereka berdua bisa melihat para anggota club itu menganggukkan kepalanya.

Menit berikutnya terjalin dengan keduanya ‘berbincang’ akrab bersama anggota club itu. Tampaknya anggota club fotografi itu begitu terlarut dalam penjelasan keduanya. Hingga tanpa mereka sadari waktu berjalan begitu cepat.

Siwon menarik ujung bibirnya membentuk senyuman. Ia merapikan kameranya. Hanya saja ia menghentikan aktivitasnya. Ia mendongakkan kepalanya dan mendapati seseorang menatapnya.

Siwon mendekati orang itu. Seorang pria, mahasiswa, dengan rambut hitamnya, matanya yang tajam menatap Siwon.

“Kau..baik-baik saja? Kurasa sedari tadi kau memperhatikanku. Apa ada yang salah dengan penjelasanku tadi? Atau kau tidak setuju mungkin?” Tanya Siwon ramah. Ia tak mau berburuk sangka pada pria itu.

Pria itu menggelengkan kepalanya singkat. “Aku hanya sedang menjalin ingatanku” jawabnya. Membuahkan sebuah tarikan alis pada Siwon.

“Maksudmu?”

“Apa…kita pernah kenal sebelumnya? Karena kurasa wajahmu sangat familiar….Hyung” ucap pria itu. sedikit ragu untuk memanggil Siwon dengan sebutan Hyung. Karena pada dasarnya ia belum begitu kenal dengan Siwon.

Kali ini giliran Siwon yang menggelengkan kepalanya. “molla. Setahuku aku baru bertemu kau disini” jawab Siwon.

Meski wajahmu memang serasa familiar.

Pria asing itu menganggukkan kepalanya. Ia memandang Siwon lagi dan tak lama ia menepuk jidatnya.

“Ah matda! Bagaimana mungkin aku bisa lupa” ujar pria itu. Siwon hanya menatapnya bingung.

“pantas saja aku pernah melihatmu. Kau…pernah beberapa kali bersama Jaein Nuna, kan?”

DEG

Siwon seketika terdiam mendengar nama itu terlontar dari bibir pria yang belum ia kenal itu. Pria yang lebih muda dari Siwon itu tersenyum tipis.

“Bagaimana…kau mengenalnya?” Tanya Siwon pelan.

“Tentu saja aku mengenalnya. Jaein nuna adalah sepupuku. Dan kurasa aku sempat beberapa kali melihatmu saat kau bersama Jaein nuna” ungkap pria itu.

Dunia memang sempit kurasa.

“Ah mianhae Hyung. Aku…Kim Myungsoo. Maaf kalau tak sopan hingga belum memperkenalkan nama.” Ucap pria yang tak lain adalah Myungsoo itu. Siwon hanya mengulas senyum tipisnya.

“Jaein nuna sebentar lagi akan menikah Hyung. Kau diundang,kan? Woah ternyata kita memiliki hobi yang sama Hyung” ucap Myungsoo. Siwon menghela napasnya.

“kau..sudah berapa lama bergabung di club ini?” Tanya Siwon. Terang sekali mengalihkan pembicaraan. Myungsoo menatapnya sekilas, mengamati ekspresi Siwon yang tiba-tiba berubah itu.

“ehm…setahun kurasa.”

“Kau bilang ini hobimu?”

“Ne. Aku suka fotografi sejak dulu. Hanya saja aku tak pernah berniat untuk bergabung dalam club atau semacamnya sebelumnya. Keunde…temanku mengajakku bergabung disini, jadi yah…disinilah aku sekarang” terang Myungsoo. Siwon tersenyum tipis.

“Belajar bisnis sambil ikut club fotografi, tidakkah itu membuatmu sangat sibuk?”

Myungsoo menggelengkan kepalanya. “Aku bukan mahasiswa bisnis Hyung” jawab Myungsoo singkat. Siwon menolehkan kepalanya menatap Myungsoo.

“I’m from pharmacy department” tambah Myungsoo. Siwon membulatkan matanya. Ia pikir Myungsoo adalah mahasiswa bisnis atau managemen.

“kupikir keluarga Kim ditakdirkan untuk menjadi pebisnis. Dan bukankah semua kerabatmu demikian?” Tanya Siwon. Myungsoo terkekeh kecil.

“kurasa aku lebih suka science dibandingkan dunia bisnis. Dan lagi kurasa aku tak akan cocok memakai jas setiap hari seperti Jae Hyung dan Junsu Hyung atau saudaraku yang lain. Kurasa aku lebih suka meneliti sesuatu yang bermanfaat” ungkap Myungsoo.

“Tapi…kurasa orang tuamu mengharapkan kau mewarisi bisnis mereka” Siwon berusaha berucap. Myungsoo menganggukkan kepalanya.

“Ne. keunde…aku anak terakhir di keluargaku, Hyung. Dan kurasa bisnis orang tuaku lebih cocok jatuh ke tangan kakakku.”

“Dan orang tuamu setuju?”

“I’m still working on it. Mereka masih belum sepenuhnya setuju kurasa. But hey, pharmacist is a prestigious job beside doctor, right?” Myungsoo mencoba beralasan. Siwon menganggukkan kepalanya setuju.

“just make sure you choose the right path. Because life is about a choice. And when you choose your path, make sure you won’t regret it in the end” nasehat Siwon. Ia tersenyum tipis kearah Myungsoo.

Myungsoo hanya menatap Siwon diam. Ucapan Siwon serasa penuh arti. Ia tak tahu, tapi rasanya Siwon sangat tulus memberikan ‘wejangan’ itu.

Myungsoo tersenyum simpul. Ia tak pernah menyangka akan bertemu Siwon disini. Ia tak menyangka ia bisa berbincang banyak dengan Siwon dan mendapat pelajaran lebih dari pria itu.

“Gomawo Hyung. I’ll keep it in mind”

=Reminiscence Chapter 4=

Tatapan kecewa jelas sekali Siwon tunjukkan kini. Ia bolak-balik mendatangi taman biasanya ia bertemu Shilla. Dan hingga 5 hari ini ia tak menemukan keberadaan Shilla.

Kurasa Jung Yunho benar-benar melarang Shilla keluar.

Pikiran itu jujur saja mengganggu Siwon akhir-akhir ini. Ia tahu akan seperti ini. Suami Shilla pasti akan melarang Shilla keluar. Mungkin hanya untuk beberapa saat. Tapi tetap saja hal itu membuat Siwon kecewa.

Ia terlanjur terbiasa memandang wajah Shilla setiap sore. Terlanjur terbiasa dengan kehadiran wanita dingin itu di bangku taman. Tapi kini, sama seperti empat hari lalu, Siwon harus menelan kecewa karena ia tak bisa menemukan Shilla.

“Ah,kenapa aku tak mengunjungi kediaman mereka saja?” gumam Siwon. Ia tersenyum senang setelah ide itu muncul di otaknya.

“Geurae! Setidaknya kalau ia tak bisa keluar aku masih bisa melihatnya,kan?” gumamnya lagi. Dan kali ini bangkit dari posisi duduknya dan berlari kecil menuju motornya. Sejurus kemudian ia melajukan motornya kerumah keluarga Jung.

Tak lama ia sudah memarkirkan motornya di depan kediaman keluarga Jung itu. ia tak turun dari motornya. Ia bahkan masih memakai helm merahnya di kepalanya. Tak berniat untuk turun.

Karena sejujurnya Siwon hanya ingin memandangi rumah itu dari jauh. Hanya ingin melihat bagaimana Shilla. Kalau, wanita itu keluar rumah. Hanya kalau.

Siwon menghela napasnya. Sudah sekitar 30 menit ia diam disana dan tak ada tanda-tanda kalau Shilla akan keluar rumah. Membuatnya mengumpat kecewa.

“Baboya! Mana mungkin dia akan keluar rumah.” Ucapnya lirih. Ia menghela napasnya lagi.

“Kurasa aku harus pulang” gumamnya pada dirinya sendiri. Sayangnya belum sempat ia melajukan motornya, matanya menangkap sosok yang ia kenal.

Ryu ahjuma?

Siwon tersenyum kemudian. Wanita yang ia kenal sebagai Ryu ahjuma itu tampak keluar dari rumah besar itu. tanpa pikir panjang Siwon mendatangi wanita paruh baya itu.

“Ryu ahjuma!” panggilnya. Sontak Ryu ahjuma membalikkan badannya dan mendapati seorang lelaki tinggi mendatanginya dengan sebuah senyuman ramah di bibirnya.

“Ah ini memang benar dirimu, ahjuma” ucap Siwon. Senyumannya tak hilang sama sekali. Sementara Ryu ahjuma tampak tengah berpikir siapa pria muda yang mendatanginya itu.

“Nugu..seyo?” Tanya Ryu ahjuma sopan. Siwon masih tersenyum.

“Ini aku, ahjuma. Siwon…Siwonie” ucap Siwon. Seketika mata Ryu ahjuma membulat. Tak percaya dengan yang ia lihat kini.

“Siwon? Siwon deryeonim?” ucapnya akhirnya. Siwon hanya memasang  senyum ramahnya. Ia lantas memeluk Ryu ahjuma singkat.

“Orimanieyo ahjuma!” bisik Siwon. Ryu ahjuma tersenyum haru kemudian mengusap pipi Siwon pelan.

“Deryeonim!”

To be continued…

 

Hehe I make so many clues here…Ilol… 

tampaknya ane makin aneh dan gaje dalam bikin cerita…so if this part is a failed one im truly sorry….lol

sorry for typos… :D 

and anyway, Infinite Man in Love is so cool…*ciumhoya*😀

And dont remind me of ss5! Im freaking jealous here…lol…*hukumkuda* and there is no ss moments because those club no.1 performance…zzzzzzz lol

 
101 Comments

Posted by on March 24, 2013 in fanfiction

 

Tags: , ,

101 responses to “Reminiscence Chapter 4

  1. Cheonsa Kwon

    March 24, 2013 at 4:42 pm

    Deryeonim « ini artinya apa shila eon??

    Masih banyak rahasia yg blm terbongkar nih.. Jd masih penasaran akut😀

     
    • shilla_park

      March 25, 2013 at 12:04 pm

      Deryeonim apa ya? Haha liat aja siapa yg biasa disebut deryeonim disini..brarti itu sma lol

       
  2. Tri nanda kaporina

    March 24, 2013 at 5:02 pm

    Mw nitip tempat dl…. Haaaa club no. 1 emang bikin naek darah…. *gorokKyu

     
    • Tri nanda kaporina

      March 24, 2013 at 11:38 pm

      Wahhhh selese part ini…. Kenapa g ada ss moment eon????
      Hehhhh bener kan siwon dlnya org kaya… Btw jaeni a pengen tw siapa dia…. Ini kykny msh banyak misteri baik d shilla atwpun siwon heeeeeee

       
      • shilla_park

        March 26, 2013 at 11:20 am

        ya siapa suruh kuda centil di ss5 kemaren..jdnya ane apusin smua ss momen disini..lol
        benar skali..masih banyak misteri yg lum anekupas…lol

         
      • Tri nanda kaporina

        March 26, 2013 at 10:47 pm

        Eon sebagai gantinya d chapter 5 ss couple semua y… Kenapa a pngn mereka udh jadian y *plak heeeee

         
      • shilla_park

        March 27, 2013 at 10:45 am

        haha ga janji deh…part 5 ada hal yg ingin saya jelasin dulu…jd ss kopelnya ga banyak2 bgt…lol
        jadian?? udah nikah kali nan..lol

         
      • Tri nanda kaporina

        March 27, 2013 at 2:39 pm

        Apapun yg terjadi d chapter 5 ane tgu dech heeee

         
      • shilla_park

        March 27, 2013 at 4:56 pm

        Kalo part 5 ane ngapa2in (?) Si ikan jg bakal tetep kamu tunggu nan? Lol

         
  3. miss K

    March 24, 2013 at 5:37 pm

    Woaa~ Tuan Muda?? Berarti Kuda juga seorang chaebol kan sebenernya.. *yes*😀
    si L masi kuliah itu ngingetin sama mv Man in Love.. kereeen banget lah dia..😄
    Hmm… masih bertanya2 ada apa dg Shilla dan masa lalunya.. tapi sudahlah.. aku tunggu chapter 5 secepatnya😉

     
    • shilla_park

      March 25, 2013 at 12:05 pm

      Haha iya kali….lol
      Ane nulis bagian L itu abis liat tu Mv eon…awalnya L mau ane kasih di jext part tp gegara dia keren di tu Mv jd ane sempilin disini….lol

       
  4. gossipgirl

    March 24, 2013 at 6:03 pm

    sejauh 4 chapter ini jujur aku 99% penasaran sama masa lalu siwon bukan shilla haha maap ya shilla :*
    siwon kayak nyimpen sejuta cerita gitu deh kak. ayoo ungkap kak.
    btw deryonim itu apa kak?
    keep update kak😀

     
    • shilla_park

      March 25, 2013 at 12:07 pm

      Haha knp kinta maap kan emang main castnya siwon jd wajar kalo penasaran ma siwon…
      Simak aja part2 sbelumnya…dan pantentin siapa yg dipanggil deryeonim..pasti jg ketauan artonya apa lol

       
  5. jin ara

    March 24, 2013 at 6:18 pm

    Makin banyak kluuuuu jd bingung waaaaaaaaaaaa😀 dan makin dibikin galau sama yunho oppa *ups semangat oenni buat bikin part selanjutnya hwaiting !!!

     
    • shilla_park

      March 25, 2013 at 1:45 pm

      Knp mLah bingung? Banyak klu harusnya makin mudeng kan? Lol

       
  6. zee

    March 24, 2013 at 9:36 pm

    aaaaaaaai got the clueeee
    ga sabar next chapteeerrrr

     
  7. nychoicy

    March 24, 2013 at 10:35 pm

    yeah, u give me more.
    aplg bag ending. tuh kan bner, ryu ahjumma aj mggil kuda deryeonim.

    smpt ngakak wktu kuda curhat ma hae. haha, trma resiko klo loadingny agk lama. lol

    infinite ngeksis nih eon. pharmacist lg. kekeke

    krakter shilla msh stagnant eon, kuda pnya daya tarik lbh bsar bwt dtelisik asal usul khdpanny.

     
    • shilla_park

      March 26, 2013 at 11:19 am

      haha udah jd kodratnya hae buat lola…lol
      hehe ane kan elfcasinfinite…jd wajar kalo mereka eksis…lol
      tenang2…ntar ada waktunya shilla berubah jd power ranger pink…lol

       
      • nychoicy

        March 30, 2013 at 8:12 am

        power ranger pink..?? oh no, mending shilla jd son dam bi aj deh eon. gantiin kuda d ss5. sumpah kuda aneh bgd dsitu. centil gila, aq geli bgd liatnya eon.

         
      • shilla_park

        March 30, 2013 at 2:25 pm

        Haha ane ga brenti ngakak tau liat kuda..baju sekseh tp badan n gaya tetep macho…wkwkkw🙂

         
      • nychoicy

        March 30, 2013 at 6:48 pm

        klo aq gk betah nontonnya lama2 eon.. geli bgd eon sumpah.. kuda mah gk cocok yg bgtu2an. ud bawaan macho dr sononya, gliran dbkin cantik jd aneh..

         
      • shilla_park

        March 30, 2013 at 9:40 pm

        Ane lbh seneng ntn alone drod club no1 huwaaaaaa

         
  8. eginachoi11

    March 24, 2013 at 11:47 pm

    “Deryeonim”?lah kok siwon dipanggl tuan muda,,jangan2 siwon sbnrna anak org kaya jg,,aigooo bnyk bkt misteri ff ne yg blum kebongkar,hahahaha
    Penasaran eon

     
    • shilla_park

      March 26, 2013 at 11:20 am

      haha kenapa ya? enak aja kali dipanggil gitu..haha “D

       
  9. Chika Herliani

    March 25, 2013 at 12:13 am

    kayany siwon oppa seorang chaebol deh.. hmm soalny dilht dri crita ny ada kata orang tua. kayany orang tua siwon itu ga stuju ( ga ddidukung ) sama cita2 ny siwon jdi fotografer. hmm eon penasaran bgt sm chapt slanjutny.🙂. Ini FF DAEBAKKKKK bikin penasaran bgt eonnie. semangat eon untuk chapter slanjutny🙂

     
    • shilla_park

      March 26, 2013 at 11:21 am

      haha tebakan yg menarik..tp kita liat apakah vbenar…lol😀

       
      • Chika Herliani

        March 27, 2013 at 4:23 pm

        heheh .. eon. jinjja eon wah tebakkan ku menarik dn semoga tebakkan ku bner🙂

         
      • shilla_park

        March 27, 2013 at 5:00 pm

        Yg bilang tebakanmu bener siapa neng? Haha kepedean ih..lol

         
      • Chika Herliani

        March 28, 2013 at 1:27 pm

        hahha mksudny gini eon. semoga tebakkan ku bener heheh🙂

         
  10. gyueonni

    March 25, 2013 at 5:31 am

    bneran deh bikin penasaran banget, tp yg mau nikah sm jaein yunho kah? menurut aku gitu thor. ah molla…

     
    • shilla_park

      March 26, 2013 at 11:22 am

      haha ga tau jg ya…tanya aja neng ma yg bersangkutan… *plakk*😀

       
  11. Jasmine Cho

    March 25, 2013 at 7:51 am

    Ini ff penuh misteri bikin penasaran sama ceritanya. Penasaran sama masa lalu siwon sama shilla

     
    • shilla_park

      March 26, 2013 at 11:23 am

      kalo penasaran jgn kemana2 ya..tunggu kabar slanjutnya..lol😀

       
  12. tata

    March 25, 2013 at 12:09 pm

    Bnyk amat misterinya mbae
    Dr siwon lah dr silla laah
    Tp lbh penasaran sm siwon
    Apa pula hubungan siwon sm jaein
    Mantan kah???

     
    • shilla_park

      March 26, 2013 at 11:25 am

      haha kan makin banyak misteri makin pusing ane buatnya…lol
      iya kali jaein mantan siwon…lol

       
  13. minkijaeteuk

    March 25, 2013 at 4:51 pm

    ternyata dunia y siwon emang ngak jauh ma shilla,,,, org yg ketemu n akhir y kenal semua y berubungan ma shilla,,dari myungsoo,jaejoong, junsu,Ryu ajjumma…..
    ryu ajjumma manggil siwon Deryeonim, bukan y tu panggilan buat ‘tuan muda’ ya??? ini klo ngak salah inget..
    disini naro banyak clue kok q ngak nyadar ya clue apa aja disini…..
    siwon knp bohong gt nemu shilla pingsan padahal dia yg ngeja pingsan,,,, n yakin yunho bukan suami y deh…
    Lanjut…..

     
    • shilla_park

      March 26, 2013 at 11:24 am

      haha karna kalo udah jodoh kan ga kemana..lol
      haha ga usah repot mikirin clue..ntar juga saya kasih tahu…lol

       
  14. ji en

    March 25, 2013 at 8:57 pm

    Yakkk~
    Ternyata bener prakiraan saya cluenya RYU ahjumma. Tapi yah di part ini juga belum kebuka *?* semua siapa siwon sebenernya. –,
    Dan keyakinan bertambah siwon itu anak org kaya dan tuan muda lagi. HOOOOOH.
    Namun apa daya otak saya ga bisa menemukan clue disini haks.
    Palingan cuman di L nya yah. *kaliaja*
    Hap hap.
    See ya in the next part. *kok eyke yg bilang begini -,-*
    Hohohoho.

     
    • shilla_park

      March 26, 2013 at 11:26 am

      haha…sejujurnya tiap paragraf yg ane buat ada klu masing2…cuma emang ga ane jelasin gambalang…tp tenang ntar jg ketauan semua kok..hahaha

       
  15. haemin

    March 26, 2013 at 2:30 am

    Tuan muda kan artinya????nahhhh berarti emang benar dulu si kuda org kaya juga,,,,makanya kenal sm semua cheabol,,,chebol,,atau chaebol???lupaaaa…saengggg,,,,,km ini pake2 clue segala,,,*ohh I’m curious yeaaahhhh* *dance sherlock*…..penasaran pake bangetttt,,,,,,ada apa dengan masa lalu mereka,,,,g ada yg amnesia kan yaaa???aigooooo hae loading mu babyyyy!!!!zzzzzzzzz!!!! Lanjut ahhhh,,,pasti tambah seru,,,,ahhh ada L juga,,,:D

     
    • shilla_park

      March 26, 2013 at 11:27 am

      chaebol eon..kalo chebol mah pendek..lol
      udah mendarah daging kalau hae itu lola eon…wkwkwkw

       
  16. viethachoi

    March 26, 2013 at 12:37 pm

    Huaaa siwon oppa Tuan Muda.

    Ahaa pada akhirnya, ckck Tapi tetep gak bisa nebak gimana ya. Lebih…..menarik huaha😀

    Keep writing eon ^^9

     
    • shilla_park

      March 26, 2013 at 10:14 pm

      haha udah dibilang kan ga usah repot nebak drpd sakit ati..lol😀

       
  17. yui

    March 26, 2013 at 1:08 pm

    Woaaaa
    Makin penasaran ini
    Knp siwon dipanggil tuan muda?
    Mantan chaebol kah?

     
    • shilla_park

      March 26, 2013 at 10:16 pm

      haha ga tahu y knapa dipanggil bgiitu..salah sasaran keknya..lol

       
  18. LoveCoffee

    March 27, 2013 at 3:58 pm

    Nah loh siwon kya ap sih koq jadi pengecut gtu..aarrrg ga seru gada tonjok2kan :D…

    Mwo?? Deuryeonim?? Apa siwon org kaya?? O,o)
    msih bnyak misteri.a nh..belum bisa menemkan titik terang *apasih=,=’a

    btw suami mu sekseehh bgt shila ssi di ss5seoul😀

     
    • shilla_park

      March 27, 2013 at 4:57 pm

      Siwon mah ga lepel tonjok2an depan umum…lol
      Andweeeeee! Jangan ingetin ss5 ane sesek napas lianya huhu

       
  19. maiya

    March 27, 2013 at 6:51 pm

    daebak eon…..
    lama gag nongkrok di sini lah udah 4 chapter…..
    .heheheh
    lebih penasaran sama masa lalunya Siwon Oppa???
    huah…. sumpah penasaran banget…

     
    • shilla_park

      March 27, 2013 at 10:38 pm

      haha masa lalu siwon sekelam masalalu shilla…lol

       
  20. sischapratiwi

    March 28, 2013 at 6:25 pm

    eonni maav baru baca….waaahhh ternyata siwon seorang seperti yunjae kah? Wah penasaran ama masa lalu siwon…
    Cepetan unn lanjut…

     
    • shilla_park

      March 28, 2013 at 9:38 pm

      Iya gapapa cinta…haha emang masa lalu siwon kek gmana gt? Lol

       
  21. Park Hyun Mie

    March 28, 2013 at 10:50 pm

    masa lalu para tokoh sgt mmbkn penasaran

     
    • shilla_park

      March 28, 2013 at 10:55 pm

      haha baguslah kalau ada yg pensaran…lol

       
      • Park Hyun Mie

        March 29, 2013 at 8:05 am

        hahah aaaaaa eonnie mah bkn penasaran …

         
  22. Sung Eun Yoo

    March 30, 2013 at 12:28 am

    Eonniii! Aku baru ngecek ternyata udah update 2 part. Kkkk~ Mian ne gak comment di part lalu. Hhehe
    Ciee Siwon oppa takut sama yunho oppa nih yeee.. Gak berani ngakuin yang sebenarnya terjadi ne. Hhahaha Lagian pake acara maksa2 bonceng shilla eonni sih..
    Aduh siwon oppa sukanya sama istri orang aja. -_- Yeoja single masih banyak atuh oppa.
    Ahhh Siwon oppa pasti chaebol kan eonniii.😛 Atau setidaknya mungkin mantan chaebol. Dasarnya udah tampang chaebol sih eon. Gak cocok jadi orang biasa (?). Kkkk~
    Clue2 lain masih bingung nih eon. Hhaha Liat next part aja deh. :3 Oh ya Siwon oppa cantik(?) deh eon di ss5. Cetar badai membahana ulalaa, sexy lagi. #plakk *ketular syahrini ._.v*

     
    • shilla_park

      March 30, 2013 at 2:24 pm

      Sayangnya siwon cma cinta ma shilla, mau istri orang jg tetep dikejar…kan ntar dy bs nyanyi kutunggu jandamu…lol
      Hahahahha kuda dandan cewe aneh udah gt badan macho gt…wkwkkw

       
  23. yewongirl

    March 30, 2013 at 9:01 pm

    annyeong eon… i’m back!!😄
    ckckck… baru kli in sy lht siwon oppa bhong ma orang, biasax dy asl jeblak aj. Kmna perginya choi siwon yang jujur dan berani??!!! *ngubek2lemari* lol

    siwon oppa emang g pernah lepas dgn sbutan doryeonim a.k.a tuan muda. lagian sih muka siwon oppa g ad pntas2x jdi org miskin, hrus dipermak ulang tuh biar ccok jdi rakyat jelata. wkkkkk

    btw eon, kyakx siwon oppa suka bgt sma SS5 soalx baxk skinshipx sma dancer cew. lols
    club no.1 dah heboh trus pas perform so cold dy jga digrepe2 sm dancer cewx.. *asik bgt tuh yg jdi dancerx bs grepe2 siwon oppa*
    tpi yg pling seru ya crossdressingx, sumpah siwon oppa g ad ccok2x jdi son dambi. badanx cow bget sumpahhh!!!!! slma nnton alone g berhenti ngakak gra2 lht siwon oppa yg sok asik jdi cew tapi failed.. lols

     
    • shilla_park

      March 30, 2013 at 9:42 pm

      Aha tenang aja ntar ada satnya siwon jd pmberani lg lol….
      Ane ngakak parah liat alone badan macho gt suruh pke dress trus nari sekses….n jgn sebut2 tu club ama cold deh ntar ane naik pitam ni lol

       
      • yewongirl

        March 30, 2013 at 10:04 pm

        hhhhhhhh….
        cieeee… shilla eonni jealous sma dancer *kedip2 mata*
        mgkin siwon oppa dah bsen mesra2an trus ma eon mkax dy cri udra sgar.lol tpi jjur aj, lhat wonppa dance gtuan bkin sy makin cinta. entahlah, tpi siwon oppa kelhtan lbih keren. *maklum, sering denger klo dance siwon oppa payah*😀

        dan stu yg bkin sy salut sm siwon oppa pas SS5, dy tahan g buka baju pdhal eunhae dah buka2an.. wkkkkk
        dah tobat kali ya?

         
      • shilla_park

        March 31, 2013 at 11:47 am

        Enak aja udara segaarrr…
        Kliatan bgt siwon dance ma ceweny kek hati2 so gentle, beda ma eunhae yg kliatan napsu….:-)
        Iyaaaaa kuda udah tobat buka2an haha

         
  24. yewongirl

    March 31, 2013 at 1:15 pm

    nafsu??? puahhahahaha…
    yah.. biar bgmnapun siwon oppa ttap si religius yang menghormati semua perempuan, makax dy hati2…🙂

     
    • shilla_park

      March 31, 2013 at 3:47 pm

      Iya dung..kalo kuda ampe nakal kek unhaekyu y awas aja.,.ane sate abis itu hahaha..
      dan pertahankan kuda..jd alim ya jangan buka2 buar aja skarang giliran eunhae yg buka2

       
      • yewongirl

        April 1, 2013 at 7:23 pm

        beh.. ternyata shilla eonni ternyata sadis ya ma suamix.. kkkk
        aminnn… smga ampe SS5 berakhir siwon oppa g buka2an…😄

         
  25. rachel0505

    March 31, 2013 at 5:34 pm

    ehm ehm Mr.Choi hahah ! So Mr.Choi was a chaebol and sekarang gara” some masalah jadi kaya gini ? Lalalaaaa eonnie aku tunggu lanjutannya ya hahah sorry baru sempet buka and baca hehe :*

     
    • shilla_park

      April 1, 2013 at 8:29 am

      Are you sure that he’s a chaebol? Lol
      Iya gapapa kok…hehe

       
      • rachel0505

        April 3, 2013 at 8:26 pm

        Yes, I am sure. hahaha

         
  26. Fitri minoz

    March 31, 2013 at 7:54 pm

    Membingungkan dan bikin aku penasaran akut!
    Ryu ajhuma siapa lagi itu?
    Siwon dipanggil deoronim? What the hell?? Kasi bocoran dikit napa?

     
  27. Fitri minoz

    March 31, 2013 at 7:56 pm

    Membingungkan dan bikin aku penasaran akut!
    Ryu ajhuma siapa lagi itu?
    Siwon dipanggil deryeonim? What the hell?? Kasi bocoran dikit napa?

     
    • shilla_park

      April 1, 2013 at 8:30 am

      Elah cin kalo ane kasih bocoran ga seru dung…ntar abis ni crita…lol

       
  28. Chika Herliani

    March 31, 2013 at 9:40 pm

    Eon kpn ni chapter 5 nya rilis?? Udh ga sbr bgt ni eon!🙂

     
    • shilla_park

      April 1, 2013 at 8:34 am

      Hehe maav ya…leptop ane dipinjem kakak jd lum bs uodet..besok deh ya saya usahakan hehe

       
  29. chojiyoung

    March 31, 2013 at 10:35 pm

    yakin seyakin yakinnya kalo siwon pasti dulunya juga chaebol! *soktau* Ah feeling aku shilla sama siwon ini sebenernya kenal deh……. eonnie kenapa eonnie suka buat orang penasaran sih? Is this your hobby? lol anyways aku tunggu lanjtannya!

     
    • shilla_park

      April 1, 2013 at 8:35 am

      Yakin????? Sberapa yakin? Haha…
      Yup that’s my hobby nowwwww

       
  30. isabelleejasmine

    April 1, 2013 at 3:11 pm

    Woaaa ad L ^^
    Aigo aigo aigo #pegngjidat
    ini msh blm pncrhan ni, msh blm binun,, jdi gk sbr ngggu klnjutny ..
    Fighting ok ! 🙂

     
    • shilla_park

      April 1, 2013 at 4:21 pm

      Tenang aja dsini ane mnmpilkan banyak cast kece lol…

       
  31. cassieananuna

    April 7, 2013 at 8:14 am

    Holaaaaaaa .. I’m back *tebar kembang*
    Jangan2 dimasa lalu Shilla ada kaitannya dgn bang kuda.
    Mungkin berhubungan sm trauma shilla dan orang yg naik motor sm shilla itu bang kuda trus mereka kecelakaan. Siwon hilang ingatan #sotoy

    Seperti biasa nungguin penjelasan background keluarga siwon. Dan msh yakin siwon ini chaebol dulunya..🙂

     
    • shilla_park

      April 7, 2013 at 9:55 pm

      Haha background keluarga siwon bisa dibaca di halaman 11 *koran kali* lol

       
  32. minrakyu

    April 8, 2013 at 10:15 am

    wah kenapa aku lebih penasaran masa lalu siwon dari pada shilla ya… *abaikan shilla*
    wkkkkk…

    eh,, eh,, apa siwon ntu anak chaebol jg???
    secara dia kenal dengan jaejong???

     
    • shilla_park

      April 8, 2013 at 1:32 pm

      Kenal bukan berarti chaebol kan..haha

       
  33. seekrhehae

    April 23, 2013 at 3:30 pm

    jiahhhh…. penasaran sy mahhhh
    bagaimana ini? hiahhh…
    kuda, kau mencintai wanita bersuami!!!!

     
    • shilla_park

      April 24, 2013 at 5:49 am

      Ga papa…skedar mncintai ga salah kan…lol

       
  34. nenengwahyuni

    April 29, 2013 at 12:07 pm

    Sebenarx Silla knp? Trauma apa ? Trs siapa yg dia kunjungi makamx? Aihh….msh bnyak pertanyaan yg blm kejawab.
    Sdh lama aq nggak berkunjung ke blog ini,bnyak fanfic baru….hehehe

     
    • shilla_park

      April 29, 2013 at 6:33 pm

      haha sayangnya ane ga bisa jawab tu pertanyaan…terlalu susah si…lol

       
  35. inggarkichulsung

    July 24, 2013 at 10:57 am

    Wah Ryu ahjumma itu siapa nya Siwon oppa ya, smg Shilla semakin bs mengendalikan emosi nya dan bs sembuh dari trauma yg ia derita

     
  36. Erina

    August 6, 2013 at 1:19 pm

    shilla pingsan karena naik motor itu berarti traumanya dimulai dengan motor.apa benar yunho itu suaminya? kok jadi rada-rada curiga ya sama fakta itu. dan lagi ryu ahjuma dia siapa kenapa manggil siwon kaya manggil yunho? apa siwon juga orang kaya sebenarnya?

     
    • shilla_park

      August 8, 2013 at 6:46 pm

      haha bisa jadi..kita liat aja deh nanti lol

       
  37. za

    August 18, 2013 at 11:19 am

    Siwon seandai-a mngthui posisi Shilla yg sbnr-a…Ah, berasa nntn drama Baker kim ta goo *brs mrp dkt🙂

     
    • shilla_park

      August 18, 2013 at 11:38 am

      haha bagian mananya yg mirip baker king? ane ga nyadar malah haha

       
  38. Alwi Raninda Sari

    September 18, 2013 at 7:42 pm

    Kyaaaa good story nemu langsung bc tp ga ngerti blm bc dr awal,tp udh ada ending nya kyknya…
    Pnsrn shilla itu knp???

     
    • shilla_park

      September 18, 2013 at 9:23 pm

      hehe baca dr awal dulu aja biar paham latar belakang cerita (?) lol

       
  39. Srie_wonnie407

    October 16, 2013 at 10:12 am

    Siwonnie bner2 trtarik ma Shilla smp2 ngguin dy truuss, Tp bgmn ntinys klo rsa trtasik.a brubah jd cinta pst bkal jd mdslh nantinya Shilla kan dsh pya suami. And Ryu Ahjumma itu spanya Siwon ??

     
  40. nisa_leecha

    November 17, 2013 at 2:35 pm

    Aaaaaaa…. mkin pnsarn ma msa lalu siwon,,, hahaaaaaa siwon g brni blng yg sbnr.a k yunho😀

    Udh ah lnjut next part,,biar kagak pensrn🙂

     
    • shilla_park

      November 17, 2013 at 5:04 pm

      haha betul skali..silakan dilanjut aja lol

       
  41. HalcaliGaemKyu

    November 29, 2013 at 9:11 pm

    Cie cie… Siwon kangen sm shilla. Dan shilla jg kangen sm siwon sbg teman.
    Aku yakin part selanjutnya pasti akan ada penjelasan mengapa shilla seperti itu dr ryu ahjumma.
    Ff nya keren..
    Lanjut ya

     
    • shilla_park

      November 30, 2013 at 10:11 am

      iya lah…pasti ane jelasin kok pelan-pelan..lol

       
  42. Siregar Sri Fauziah

    December 31, 2013 at 6:47 pm

    Doryeonim itu ‘tuan muda’ kan??
    Berarti… Wonppa sbnerny OrKay…??? #Ooohh.. emang tuh Kuda g cocok jd orang sderhana.. hehehehe
    Still Mistery…
    Next aja dh… biar g mistery ^^

     
  43. mayang

    April 26, 2015 at 7:29 am

    gg gaje kok cuman aq gg sabar aja ada apa sebenernya ???!!

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: