RSS

Reminiscence Chapter 6

16 Apr

reminis

Siwon masih tercenung sedari tadi. Ucapan Hoya nyatanya sanggup membuatnya serasa terombang-ambing emosinya.

“Kau…yakin?” Tanya Siwon akhirnya. Hoya masih menatap lelaki di depannya itu tak mengerti,

“Ne. suami Shilla itu Jung Ilwoo. Aku sangat yakin itu, Hyung.” Ucap Hoya yakin. Siwon masih tak mengerti dengan situasi ini sejujurnya.

Siwon duduk di tepian ranjangnya yang memang tak jauh dari tempatnya ia kini duduk dan Hoya mengikutinya di belakangnya. Masih berusaha menata emosinya yang masih belum stabil itu. ia bingung, sangat bingung. Tapi ia tak menampik kalau ia juga merasakan sedikit pencerahan sekarang.

“Keureom…siapa itu Jung Yunho?”

“Jung Yunho? Ah Jung Yunho itu kakak ipar Shilla, Hyung” jawab Hoy. Siwon membulatkan matanya.

“Kau yakin? Setahuku Jung Yunho itu suami dari Shilla”

“Eh?” hoya menggelengkan kepalanya kuat.

“Aniyo. Jung Ilwoo yang suaminya. Aku sendiri kan datang saat pernikahan mereka” ungkap Hoya. Siwon menatap Hoya antusias.

“Jinjja? Bagaimana bisa? Bukankah biasanya pernikahan chaebol hanya dihadiri chaebol juga? apa kau sedekat itu dengan mereka”

Hoya terkekeh singkat. “Ilwoo Hyung bukan orang seperti itu Hyung. Dia bahkan sangat sederhana meskipun ia seorang chaebol. Dan lagi aku mengenalnya sudah lama. Dia sunbaeku saat di Busan dulu. Bahkan pernikahannya juga diadakan di Busan” terang Hoya. Sekali lagi Siwon tak tahu harus berkomentar apa.

“Busan? Dia orang Busan?”

Hoya menggeleng pelan. “Ehm..aku tak tahu sejarah pastinya. Keunyang…mereka besar di Busan, Shilla dan Ilwoo Hyung. Lalu Ilwoo Hyung pindah ke Seoul dengan keluarganya dan Shilla mengikutinya setelahnya”

Penjelasan dari Hoya seolah mengungkap sedikit demi sedikit misteri yang selama ini mati-matian ingin ia kuak. Tapi toh, meski ia sedikit mulai bisa mengerti misteri itu, akan tetapi semakin banyak teka-teki yang kini terlintas di otak Siwon.

“Keureom.,,,Ilwoo dan Shilla…mereka sangat ehm,,,dekat?”

“Bukan hanya dekat Hyung. Mereka itu soulmate. Kemana ada Ilwoo Hyung maka disitu ada Shilla. Dan keduanya akan mengikuti kemana pasangannya pergi” ungkap Hoya lagi. Ada sedikit kekecewaan pada diri Siwon setelah mendengarnya. Menyadari betapa pentingnya seorang Jung Ilwoo untuk Shilla.

“Dimana Ilwoo kalau begitu?”

Pertanyaan itu yang sekarang menjadi pertanyaan terbesar di benak Siwon. Ia tak tahu dimana suami Shilla. Dan rasanya penjelasan dari Hoya juga tak membuatnya bisa menarik kesimpulan pasti.

“Di rumahnya? kenapa bertanya seperti itu Hyung?”

Siwon menggeleng pelan. “Aniya. Yang jelas Ilwoo tak ada di rumahnya. karena beberapa kali aku kesana aku tak melihat Ilwoo. Dalam foto keluarga itu juga tak ada Ilwoo”

“Yang aku tahu beberapa bulan lalu Ilwoo Hyung pamit padaku untuk ke Busan. Ia bilang ia harus mengurus bisnis disana. Shilla juga ikut waktu itu. ehm..mungkin ia masih disana?” ucap Hoya. Siwon memandang Hoya.

“Jeongmal?”

“Eo. Memang sedikit aneh si ketika melihat Shilla disini sendiri tanpa Ilwoo Hyung. Tapi mungkin saja kan Ilwoo Hyung tengah mengurus bisnis keluarga Jung disana hingga tak sempat pulang.”

Siwon mengangguk pelan. Ia teringat wajah depresi Shilla. Membuatnya tak yakin dengan semuanya.

“Keunde…tidakkah…ehm…Ilwoo sudah meninggal atau semacamnya?” Tanya Siwon hati-hati.

“Hya! Hyung! Jangan bicara sembarangan! Kalau Ilwoo Hyung sudah meninggal pasti aku tahu kan?” ucap Hoya sedikit kesal. Bagaimanapun Ilwoo adalah seniornya dulu jadi rasanya sangat tidak etis kalau mengatakan orang sudah meninggal padahal belum.

“Ah mianhae. hanya saja…melihat ekspresi Shilla yang tampak murung setiap hari membuatku berspekulasi begitu” ucap Siwon. Hoya mengangguk setuju.

“Majayo. Shilla memang sedikit berubah. Aku tak tahu kenapa. Mungkin karena ia harus berpisah sementara dengan Woo Hyung? Ah molla. Keunde…kenapa kau sepertinya sangat penasaran dengan hal ini Hyung?”

“Ah..keunyang…ehm….hanya penasaran. Hanya itu” ucap Siwon sedikit kikuk. Hoya memandangnya curiga tapi toh ia tak mengusutnya lebih lanjut.

“Keureom…kurasa aku harus pulang Hyung. Besok aku shift pagi” ujar Hoya. Siwon hanya menganggukkan kepalanya pelan.

“Gomawo Hoya” ucap Siwon. Hoya menganggukkan kepalanya kemudian keluar flat kecil Siwon. Tak menyadari kalau ucapan terimakasih yang Siwon tujukan bukan hanya untuk kimchi yang Hoya bawa tapi juga untuk informasi yang semakin membingungkan Siwon.

Ia lantas mendekati lemari miliknya dan mengambil buku agenda miliknya. Mengamati sebuah foto yang sudah lama ia ambil.

Is this…him?

Siwon menggelengkan kepalanya lesu. Ia tak tahu. Ia semakin tak tahu. Semakin merasa ia sangat tidak mengenal Shilla. Semakin merasa ia harus semakin banyak mencari tahu tentang wanita itu.

Aish kurasa aku bisa gila lama-lama.

=Reminiscence Chapter 6=

“Hey…ada pekerjaan baru untuk kita” ucap Donghae antusias. Siwon hanya mendongakkan kepalanya untuk menatap Donghae.

“Apa?”

“Ada project prewedding dari keluarga chaebol. Dan kita yang ditunjuk untuk menghandlenya” jelas Donghae. Siwon tersenyum singkat mendengarnya.

“Baguslah. Kapan?”

“Besok. Jadi kurasa sekarang lebih baik kita pulang cepat dan mempersiapkan segalanya” ujar Donghae lagi. Nada antusias masih tak ketinggalan.

Siwon menautkan alisnya singkat. “Kenapa harus pulang cepat? kenapa musti repot?”

Donghae berdecak singkat pada rekannya itu. “Aigo! Tentu saja kita harus pulang cepat dan mempersiapkan semuanya. Karena prewed itu diadakan di Jeju, Siwon-ah. Dan agency sudah mengurus transport untuk besok pagi-pagi sekali”

“Huh?”

“Aish! Makanya aku menyuruhmu untuk persiapan. Tck!”

“Kenapa harus Jeju?”

“Pihak calon mempelai inginnya konsep outdoor. Dan mereka menyukai Jeju jadi yah seperti itu. lagian kenapa kau protes? Ini kan acara special mereka. Tck!”

Donghae bisa mendengar helaan napas dari Siwon. Ia hanya bisa memandang Siwon bingung. Biasanya rekannya itu tak pernah terlihat malas untuk pekerjaan.

“Kau..kenapa?” tanyanya cemas. Siwon hanya menggeleng tapi raut mukanya jauh dari ekspresi antusias.

“Hanya…berarti aku tak bisa menemuinya besok” ucapnya lesu. Donghae menaikkan alisnya bingung. Masih tak mengerti dengan yang Siwon maksud.

“Jangan bilang ini tentang Shilla lagi?” tanya Donghae ketika ia menyadari. Siwon menganggukkan kepalanya.

“Aish! Hanya dua hari Won-ah. Kau tak akan mati hanya karena tak melihatnya dua hari kan?”

“Majayo, keunyang…”

donghae hanya bisa berdecak sembari menggelengkan kepalanya melihat tingkah sang sahabat. Baru kali ini ia melihat Siwon seperti ini. Selama yang ia tahu, selama ia mengenal Siwon, sahabatnya itu tak pernah bersikap labil dan kekanakan seperti ini. Membuat Donghae membuat sebuah kesimpulan bahwa, Siwon memang tengah jatuh cinta.

“Sshh! Berhenti bersikap kekanakan. Kau boleh mencintainya tapi kau tetap harus professional, keudaechi?”

Siwon menganggukkan kepalanya layaknya anak kecil yang baru saja dimarahi ibunya. Donghae terkekeh kecil dibuatnya.

“So, be a man, Siwon-ah! Put your feeling aside and think for your carrier for now. Just 2 days, it wont be long” tutur Donghae. Sekali lagi Siwon menganggukkan kepalanya. Meski sebenarnya ia tak yakin.

But I’ll miss her so bad.

=Reminiscence Chapter 6=

Ada yang berbeda dengan situasi sekarang ini. Sore hari yang biasanya Shilla datang bersama Myung ahjuma ke taman favoritnya, kini ia ditemani orang berbeda. Seorang pria seumuran denganya.

Kim Myungsoo.

Myungsoo tersenyum lembut kearah Shilla. Mulai bisa menyadari kenapa Shilla senang sekali berdiam diri berjam-jam di taman itu. Ya, memang tempat yang indah.

Myungsoo memang sudah mengenal Shilla lama. Tapi sekalipun ia tak pernah Shilla ajak ke taman itu. Ke tempat favorit yang menurut Shilla hanya akan menjadi tempat special untuk Shilla dan dia.

Dan Myungsoo mengerti itu. Karena menurutnya wajar jika kita ingin memiliki tempat special untuk orang special pula. Dan Myungsoo sangat tahu betapa orang itu begitu special bagi Shilla, Bagaimana orang itu menjadi orang paling berharga untuk Shilla.

Myungsoo meraih jemari Shilla. “Tempat ini memang indah” komentar Myungsoo, Shilla tak menanggapi berlebihan dan hanya menganggukkan kepalanya.

“Keunde…sampai kapan?” ujar Myungsoo tiba-tiba. Shilla tak mengerti dan menolehkan kepalanya. Menatap Myungsoo.

Myungsoo tersenyum tipis. “Sampai kapan kau akan cuti kuliah?”

Pertanyaan itu sesungguhnya salah satu pertanyaan yang sulit Shilla jawab. Terlalu enggan untuk menjawabnya karena pada dasarnya ia malas memikirkan jawabannya.

Shilla menggeleng pelan. Myungsoo hanya bisa menghela napasnya.

Selalu begitu, Pertanyaan krusial itu rasanya selalu mendapat jawaban yang sama dari Shilla. Tak ada jawaban pasti. Tak ada kejelasan.

“Araseo. Keunde…aku berharap kau akan segera kuliah lagi Shilla-ya.” ujar Myungsoo. Shilla tak merespon apaoun. Tak ada anggukan ataupun gelengan kepala.

Helaan napas keluar dari mulut Myungsoo. “Aku….akan maju seminar dua mingu lagi” ucap Myungsoo lagi.

“Kau…datang, eo?” ucap Myungsoo setengah memohon. Shilla tak mengatakan apapun. Hanya memandang lurus ke depan.

“Shilla-ya…” panggil Myungsoo. Menyadari mungkin permintaannya tak akan dikabulkan oleh Shilla.

“Bagaimanapun aku butuh dukunganmu” tambah Myungsoo. Shilla menolehkan kepalanya kearah pria itu.

Myungsoo tersenyum tipis. “We’ve been bestfriend for years Shilla-ya. And I guess you know how pressurable it is. So, I need your support…as my best friend” lanjut Myungsoo.

Shilla hanya memandang Myungsoo diam. Ia tahu bagaimana tekanan ketika seminar dan sidang kelulusan. Ia tahu sebagai sahabatnya, ia sudah sepatutnya memberi dukungan pada sahabatnya itu.

Hanya saja…ia belum siap. Belum siap menghadapi dunia luar. Menghadapi dunianya….dulu.

Shilla menghela napasnya. Memalingkan wajahnya lagi dari tatapan memohon Myungsoo. Karena ia tahu ia tak akan sanggup menatap manik mata Myungsoo itu lebih lama. Membuatnya tak tega dan akan merasa bersalah.

Kini giliran Myungsoo yang menghela napasnya. “Araseo. Aku tak akan memaksamu” ucap Myungsoo lesu. Ia bangkit dari duduknya.

“Aku pulang dulu kalau begitu.” ucap Myungsoo lagi. Setelahnya Shilla hanya bisa menatap punggung Myungsoo yang menjauh. Menatap kekecewaan disana.

Mianhae Myungie.

=Reminiscence Chapter 6=

Siwon menautkan alisnya bingung. Memandang dari kejauhan sosok Shilla bersama seorang pria. Jika biasanya ia akan melihat Shilla sendiri maka kini ia melihat ia bersama seorang pria.

Nugu? Ilwoo kah?

Siwon masih terdiam dari kejauhan sana. Masih berusaha melihat lebih dekat siapa orang yang membuatnya penasaran itu.

Ia mengambil kameranya dan membidik kedua orang itu dengan kamera yang selalu ia bawa itu. Siwon lalu mengamati hasil jepretannya. Dan ia tersentak setelahnya.

Kim…Myungsoo?

Siwon mengamati pria itu lagi. Mengalihkan pandangannya dari kameranya kemudian pada obyek aslinya. Dan ia sangat yakin kalau pria yang kini bersama Shilla adalah Kim Myungsoo.

“Apa…hubungannya dengan Shilla?” gumam Siwon pelan. Berbagai reka kemungkinan berputar-putar di otak Siwon. Dan ia sama sekali tak tahu mana yang paling meyakinkan. Karena sampai sekarang ia masih saja belum tahu apa-apa tentang Shilla.

“Myungsoo tak mungkin suaminya kan? Hoya bilang namanya Ilwoo. Lalu apa hubungan Shilla dan Myungsoo?” gumamnya lagi. Ia memiringkan kepalanya mencoba berpikir lebih tajam. Tapi tetap saja ia tak tahu jawaban pastinya.

Tak lama Siwon melihat Myungsoo bangkit dari duduknya dan berjalan meninggalkan Shilla sendiri. Membuat Siwon ikut melangkahkan kakinya mendekati Shilla. Menggantikan posisi Myungsoo sebelumnya.

Shilla tak kaget lagi menemukan Siwon yang kini sudah duduk di sampingnya. Sepertinya kebiasaan Siwon untuk ikut duduk disampingnya juga sudah menjadi hal yang biasa Shilla alami.

“Sepertinya kau ada teman tadi?” Tanya Siwon membuka pembicaraan. Shilla tak mengatakan apapun tapi ia menganggukkan kepalanya.

“Dia…siapa?” Tanya Siwon penasaran. Shilla sekali lagi tak menjawabnya dan justru bangkit dari duduknya. Membuat SIwon bertanya-tanya akan apa yang akan Shilla lakukan.

Wanita itu lantas berjalan menjauh dari posisinya kini. Membuat Siwon mau tak mau hanya bisa mengikuti wanita itu. Entah kemana ia akan membawanya.

Sekali lagi Siwon hanya bisa tercenung ketika Shilla membawanya menuju tempat dimana mereka melihat senja dibawah pohon tempo hari. Bagaimana saat itu Shilla terlihat bahagia melihat panorama senja yang indah. Siwon masih ingat betul itu.

Perlahan Siwon menarik ujung bibirnya membentuk senyuman ketika Shilla mengambil duduk di bawah pohon itu dan kembali memandang langit senja. Siwon mengikuti Shilla duduk disampingnya.

Jika disana tempat specialmu dengan suamimu..mungkin.

Maka…biarlah tempat ini menjadi tempat special kita.

Siwon hanya bisa tersenyum geli dengan pemikirannya. Sebuah rona merah tercetak di pipinya. Beruntung Shilla tak melihatnya. Ia benar-benar seperti seorang remaja yang baru saja jatuh cinta.

Aish…kenapa aku seperti ini?

Siwon hanya bisa menggelengkan kepalanya ketika berbagai pemikiran ‘nakal’ memasuki otaknya. Tapi ia tak bisa mencegahnya. Pada dasarnya Shilla memang memiliki efek seperti itu terhadapnya. Membuatnya layaknya remaja labil yang haus akan perhatian dan cinta.

“Ehm…aku…akan ke Jeju besok” ucap Siwon tiba-tiba. Mencoba lari dari pemikiran-pemikiran nakalnya. Dari semua pengandaiannya yang tak pasti akan kebenarannya.

“I’m gonna miss you” aku Siwon. Shilla jujur saja sedikit terhenyak dengan ucapan Siwon itu.

I’m gonna miss you so bad, Shilla-ya.

Shilla menggelengkan kepalanya kuat. Mencoba melepaskan dirinya dari bayang masa lalunya.

“Hey kau kenapa? Kau baik-baik saja?” Tanya Siwon ketika ia melihat Shilla tiba-tiba menggelengkan kepalanya. Shilla menatap Siwon kemudian menganggukkan kepalanya.

“Kau yakin?” Shilla mengangguk lagi. Siwon menghela napasnya.

“Tapi tenang saja aku hanya akan dua hari disana. Ada pekerjaan disana” terang Siwon. Shilla tak menunjukkan ekspresi apapun pada Siwon. Dan jujur saja hal itu membuat SIwon menghela napasnya kecewa.

Sepertinya dia tak peduli.

“Hya! Tak bisakah kau menunjukkan ekspresi yang berbeda?” kesal Siwon. Sedikit bercanda memang. Shilla memandangnya kaget.

“At least…show me that you’re gonna miss me?” lirih Siwon. Shilla terhenyak mendengarnya. Ia melihat wajah Siwon yang sedikit kecewa itu.

Siwon menghela napasnya untuk kesekian kalinya. “Aish! What a nonsense I said? Jangan dihiraukan, eo?” ucap Siwon. Ia kembali pada sisi cerianya lagi. Shilla justru merasa bersalah karena itu.

“Hati-hati….disana” ucapan pelan itu membuat Siwon membulatkan matanya. Ia cukup tahu apa maksud dari ucapan lirih Shilla. Membuatnya merasa senang tentu saja.

Siwon menganggukkan kepalanya lega. “I will” ucapnya sembari tersenyum. Shilla tersenyum tipis setelahnya.

=Reminiscence Chapter 6=

Shilla terpaku ketika ia mendengar sayup perdebatan dari balik ruang kerja ayah mertuanya. Dari suaranya ia bisa menerka kalau di dalam sana ada Yunho dan ayah mertuanya.

“Jangan gegabah Yunho-ya!”

“Keunde…aku sudah memikirkannya masak-masak, Appa!”

“kau pikir keputusan ini hanya kau saja yang harus memutuskan? Kau salah, Yun!”

“Appa..”

“Geumanhae! Kembalilah ke kamarmu!”

Shilla hanya bisa mendengar percakapan itu dengan penasaran di hatinya. Menerka apa yang sebenarnya ayah mertuanya dan Yunho perdebatkan. Mungkin masalah perusahaan atau apa Shilla tak mengerti.

Ia menggelengkan kepalanya kemudian berlalu menuju kamarnya. Merebahkan dirinya pada kasur empuk miliknya. Sayangnya matanya tak bisa terpejam.

Ia menoelehkan kepalanya dan menangkap sebuah figura disana, sebuah potret kebahagiaan. Ia tersenyum hampa melihatnya. Perlahan tangannya terulur dan meraih figura kecil itu.

“Oppa…eodiya?” lirihnya. Seolah bicara dengan sosok dipotret itu. senyuman hangat dari sosok yang tengah Shilla tatap itu nyatanya tak sanggup menghangatkan hatinya yang telah lama dingin.

Kka! Jebal kka!

Just leave me alone!

Shilla menggelengkan kepalanya kuat ketika reka adegan itu terlintas di kepalanya. Ia membekap erat figura di tangannya. Memejamkan matanya kuat berusaha menghalau semua memori itu untuk menganga lagi.

Shilla menyeka air matanya yang hampir leleh. Ia menatap lagi foto dalam dekapannya.

“Why did you push me away that time?” ucapnya lirih. Ia lantas membaringkan tubuhnya. Masih dengan membekap foto kenangannya.

Sekelebat bayangan serasa nyata dalam benaknya. Membuatnya kembali hanyut dalam kenangan masa lalunya yang ia sendiri enggan untuk menghapusnya begitu saja.

“Oppa, you wont leave me right?”

Sang pria tersenyum hangat. “Selama kau masih mencintaiku aku tak mungkin meninggalkanmu Shilla-ya” ucapnya kemudian merengkuh gadisnya dalam dekapannya. Membenamkan kepalanya diantara leher sang gadis. Memeluk sang gadis dari belakang.

“Tak ada alasan untukku berhenti mencintaimu, Woo Oppa” ucapnya tulus.

“Geurae? Keureom…aku tak akan meninggalkanmu kalau begitu”

“Ehm. Karena kalau kau meninggalkanku maka aku akan sangat merasa kesepian Oppa”

Sang pria hanya terkekeh kecil. “Araseo, aku tak akan meninggalkanmu. Selamanya Jung Ilwoo akan selalu bersama Park Shilla. Hm?”

“Nde” setuju sang gadis. Ia menolehkan kepalanya untuk bertemu mata dengan kekasihnya. Keduanya tersenyum lembut setelahnya.

TESS

Lelehan air mata itu nyatanya tak bisa Shilla halau lagi. Kenangan masa lalunya serasa terlalu perih ketika ia mengingatnya.

I feel so all alone.

TOKTOK

Ketukan pintu itu sontak membuat Shilla menyeka air matanya. Ia tak perlu memberi ijin pada sang pengetuk pintu karena orang itu nyatanya sudah masuk ke kamar Shilla. Ia berjalan pelan kemudian tersenyum kearah Shilla.

“Kau…belum tidur?” tanyanya yang tak lain adalah Jung Yunho. Shilla hanya menggeleng pelan.

“Besok Junsu mengundang makan siang bersama. Sepertinya ada sesuatu yang ingin dia umumkan. Kau…ikut ya?” ujar yunho. Shilla hanya menatap pria itu datar.

“Ayolah! Min juga menanyakanmu, dia bilang dia merindukanmu” bujuk Yunho. Shilla terdiam sejenak. Ia tahu hampir semua teman Yunho. Karena memang pria itu kerap membawanya menemui teman-temannya. Layaknya seorang kakak yang mengajak adiknya. Setidaknya begitulah menurut Shilla.

“Jebal! Eo?” bujuk Yunho lagi. Shilla memandangnya sekilas kemudian menganggukkan kepalanya.

Yunho tersenyum lega setelahnya. Ia mengelus puncak kepala Shilla singkat. Tatapannya kemudian beralih pada sebuah figura dalam dekapan Shilla. Ia tak perlu melihat seperti apa foto dibalik figura itu karena ia sangat tahu siapa figure yang ada disana.

Woo-ya…

Yunho tersenyum pahit setelahnya. Wanita di depannya itu masih tak bisa terbebas dari jeratan masa lalunya.

“Kau…tidur ya? Sudah malam” ujar Yunho. Shilla hanya mengangguk singkat.

Yunho lantas meraih selimut dan menyelimuti Shilla. Tak lupa ia mengambil figura yang dipeluk Shilla dan meletakkannya kembali di tempat semula.

Ia bisa melihat Shilla mencoba memejamkan matanya. Sementara dirinya kini masih memandang figura Shilla bersama seorang pria yang keduanya tengah tersenyum lebar.

Woo-ya, bogoshipo.

=Reminiscence Chapter 6=

“Pasangan ini cukup menjadi headline news beberapa bulan lalu. Ketika kabar pertunangan mereka menyeruak ke media.” Donghae berceloteh sepanjang jalan menuju kamar hotel mereka menginap. Dan Siwon hanya dengan terpaksa menanggapinya.

“Memangnya kenapa? Mereka sepenting apa memangnya?”

“Aish kau ini! Makanya gaul-lah sedikit” ucap Donghae sembari menoyor kepala Siwon singkat.

“Hya!”

“Sang pria..dia adalah anak tunggal dari Nam enteurprise. Masih muda tapi ia sudah menjadi sorotan beberapa pebisnis lainnya. Dan calonnya adalah putri tunggal dari…ah aku lupa dia dari perusahaan mana. Yang jelas keduanya chaebol”

“Oh”

“Hanya oh? Tck! Ada yang lebih penting lagi dari mereka. Yang membuat mereka menjadi pasangan hangat media”

“Apa?”

“Mereka dijodohkan”

“Tck! Tipikal chaebol. Menilai sebuah perjodohan akan menjadi solusi terbaik untuk bisnis mereka”

“Tapi dengan begitu bukankah memang akan membuat pundi-pundi kekayaan kedua belah pihak berkembang?” ucap Donghae. Siwon tersenyum menanggapinya.

“Ya. Tapi…apa menambah asset sama saja dengan mengorbankan perasaan anak-anak mereka? Tekadang aku tak mengerti dengan jalan pikiran mereka. Memaksakan kehendak mereka terhadap anak mereka yang seharusnya mereka hargai dan sayangi. Mengorbankan kebahagiaan anak mereka hanya untuk sebuah permainan bisnis” ucap Siwon.

Donghae bisa melihat jelas raut muka Siwon yang berubah. Seolah ia tengah marah dengan kalimatnya. Donghae hanya bisa menggelengkan kepalanya.

“Woa calm down man! Lagipula untuk kasus kali ini berbeda”

“Maksudmu?” Siwon menautkan alisnya tak mengerti.

“Pasangan muda ini berbeda. Meski mereka dijodohkan mereka saling mencintai” ujar Donghae.

“Kenapa kau bisa seyakin itu?”

“Karena mereka bilang sendiri. Mereka bilang mereka bersyukur pada orang tua mereka karena menjodohkan mereka. Membuat mereka menemukan pasangan hidup yang memang mereka cintai” terang Donghae. Siwon terkekeh setelahnya.

“Kau ini benar-benar tukang gossip ya” komentarnya. Donghae hanya memberengut singkat.

“Ini bukan gossip. Tapi mengisi otakku dengan informasi yang perlu kutahu” sangkal Donghae. Siwon hanya menggelengkan kepalanya.

“Terserah!” ucap Siwon kemudian meninggalkan Donghae. Membawa koper kecilnya memasuki kamar yang mereka sewa untuk tugas di Jeju itu.

=Reminiscence Chapter 6=

Shilla hanya diam ketika tangan Yunho menuntunnya memasuki sebuah kafe. Sebuah kafe yang tak lagi asing baginya. Kafe ini tak lain adalah milik teman karib Yunho dan merupakan tempat favorit kalau Yunho dan sahabat-sahabatnya tengah berkumpul.

“Eo? Hyung?” sapaan itu Shilla cukup kenal siapa si empunya. Seorang pria dengan senyuman khasnya menyapa Yunho. Yunho hanya melambaikan tangannya singkat.

“Kau datang lebih awal ternyata Hyung” ucap pria itu lagi. Yunho hanya tersenyum dan menarikkan kursi untuk Shilla duduk.

“Ah Shilla-ya orimanieyo” ucapnya dengan senyuman lebarnya. Shilla hanya membalasnya dengan senyuman tulus.

“Ne Junsu Oppa” jawabnya.

Bukan hal yang mengagetkan untuk Yunho melihat perubahan sikap Shilla. Wanita itu akan terlihat berbeda ketika keluar rumah. Ia akan lebih ramah pada orang terlebih jika orang itu mengenal dekat keluarganya.

Shilla bukan lagi Shilla yang pendiam dan kosong.

“Hey Shilla-ya” sapaan itu juga dijawab oleh senyuman tipis dari Shilla. Kim Jaejoong.

“Dimana Min?” Tanya Yunho pada Junsu. Junsu hanya menunjuk kearah counter dessert di ujung kafe sana. Dekat dengan meja kasir.

“Biasa. Menghabiskan waktunya memilih makanan. Katanya daripada tidak ada kerjaan sambil menunggu kalian lebih baik mengisi perutnya dengan yang manis-manis” cerca Junsu. Jaejoong dan yunho hanya terkekeh mendengarnya.

“Bukankah belum makan siang? Dan dia sudah mengambil dessert?” heran Yunho.

“kau seperti tak tahu kelakuan Min saja Yun. Biarlah” timpal jaejoong. Yunho hanya menganggukkan kepalanya setuju. Tak lama ia bisa melihat tatapan pria yang sedari tadi mereka bahas tengah memandang kearah meja mereka. Buru-buru pria itu mendekati meja mereka tengah duduk kini.

“Shilla-ya!” pekikan itu terang sekali keluar dari bibir pria yang menjadi bahan omongan sedari tadi. Dengan sebuah pudding coklat di tangan kanannya dan sebuah cheese cake di tangan kirinya ia berlari dan hendak memeluk Shilla.

“Hya! Kau bisa mengotori baju Shilla, Min” tegur Yunho protektif. Pria itu hanya memberengut singkat. Ia lantas meletakkan kedua makanan di tangannya dan kini benar-benar memeluk Shilla.

“bagaimana kabarmu uri Shilla?” tanyanya. Shilla hanya tersenyum tipis.

“Baik, Changmin Oppa” ucapnya. Pria bernama Shim Changmin itu lantas mengambil duduk tepat di sebelah Shilla. Menggeser Yunho secara paksa. Membuahkan sebuah umpatan kecil dari bibir Yunho. Tapi toh Yunho tak bisa melakukan apapun.

Changmin, diantara semua sahabatnya, adalah yang paling dekat dengan Shilla. Mungkin karena umur mereka yang tak terpaut jauh. Dan kenyataan bahwa Changmin juga tak terpaut jauh dengan Ilwoo. Mereka bertiga bahkan kerap keluar bersama.

Andai kau juga ada disini, Woo-ya.

Yunho hanya tersenyum tipis. Mengingat sosok adiknya. Ia membiarkan Shilla dan Changmin berbincang berdua. Dan memilih untuk mengobrol bersama Kim bersaudara.

“Sudah lama ya kita tak berkumpul seperti ini. Coba saja ada Chun dan Ilwoo disini pasti….”

Ucapan Junsu itu terhenti seiring dengan tatapan tajam yang dilemparkan Yunho. Junsu hanya terdiam seketika, menyadari ia salah berucap. Memandang wajah Shilla yang tiba-tiba menegang. Changmin yang berada di sebelah Shilla, mengumpat Junsu dalam diam. membuat Junsu hanya bisa melemparkan wajah meminta maafnya.

“Dimana Chun ngomong-ngomong?” Tanya Yunho. Mengalihkan suasana tegang yang tiba-tiba tercipta. Changmin tanggap dengan segera mengalihkan perhatian Shilla dengan memaksa wanita itu mencicipi cheesecake yang tadi ia bawa.

“Ah Yoochun sedang ada urusan di Hongkong jadi tak bisa datang” jawab Junsu. Yunho hanya menganggukkan kepalanya paham.

“Keureom..kenapa kau mengundang kami Su? Ada hal penting?” Tanya Yunho langsung. Junsu hanya memberengut singkat.

“Tak boleh memangnya kalau aku mengundang kalian karena aku merindukan kalian?” Tanya balik Junsu. Ia mengerucutkan bibirnya singkat. Diantara mereka memang Junsu yang terlihat lebih kekanakan. Yunho dan Jaejoong hanya menggelengkan kepalanya.

“Seorang Kim Junsu merindukanku? What a lie” timpal Changmin tiba-tiba. Junsu melempar tatapannya pada Changmin. Tapi toh pria itu hanya menatap angkuh Junsu.

“Aish anak ini!” kesal Junsu. Shilla hanya terhibur dengan pemandangan di depannya. Sudah biasa baginya melihat adegan seperti itu.

“Araseo. Aku mengundang kalian memang karena ada pengumuman penting”

“Mwo?” koor Yunho dan Changmin. Junsu hanya tersenyum tipis.

“Aku…ehm…akan menyusulnya ke Jepang” ungkap Junsu. Semua mata kini tertuju pada Junsu.

Cukup dekat dengan teman-teman Yunho membuat Shilla paham riwayat sahabat-sahabatnya itu dengan baik. Dan untuk kasus Junsu kali ini adalah tentang kekasihnya yang meninggalkannya tanpa kabar ke Jepang.

Liku-liku percintaan Junsu memang terbilang tak mulus. Ia membuat sebuah kesalahan besar ketika ia membiarkan begitu saja kekasihnya pergi. Terkungkung dalam pikiran bebasnya hingga ia enggan untuk membuat sebuah komitmen pasti.

Jaejoong yang pertama kali sadar dari rasa keterkejutannya. Meski sejujurnya ia sudah menduga sepupunya itu, cepat atau lambat akan mengambil tindakan ini.

“Kau..sudah berani berkomitmen kalau begitu?” Tanya Jaejoong pada sepupunya itu. junsu menganggukkan kepalanya.

“Aku sudah cukup menjadi pengecut 7 bulan ini Hyung. Membiarkannya lepas dari genggamanku hanya karena ketakutanku akan sebuah komitmen. Kalau ia ingin sebuah hubungan yang dewasa dan berkomitmen maka kenapa aku tak mencoba mengalah untuknya?” jawab Junsu.

Pikiran pria itu menerawang. Menelisik lebih dalam hancurnya hubungannya 7 bulan ini. Kekasihnya bukan hanya sekedar wanita yang mengidamkan kekasih, tapi ia menginginkan sebuah hubungan pasti. Sebuah perkawinan. Tapi saat itu, Junsu masih terlalu pengecut untuk melenggang ke jenjang yang penuh dengan komitmen itu.

Ia terlalu memikirkan ini dan itu. memikirkan karirnya, keluarganya, dan kebebasannya hingga ia dengan egois membuat kekasihnya itu terlepas begitu saja. Meninggalkannya dalam sebuah pemikiran panjang. Hingga kini ia siap mengambil resiko itu.

“Keunde…bagaimana dengan bisnismu? Kau tak mungkin membiarkan begitu saja karirmu yang cemerlang, kan?” Changmin ikut angkat bicara. Junsu tersenyum tipis.

“Aku sudah menjadi anak baik selama hampir 26 tahun aku hidup. Bekerja seperti robot seperti yang orang tuaku inginkan. Jadi kurasa sekarang saatnya aku meraih kebahagiaanku sendiri. Karena sejujurnya sejak 7 bulan lalu dia pergi, hidupku jauh dari kata baik-baik saja” ungkap Junsu. Jaejoong mengangguk menyetujuinya.

Ia sendiri menjadi saksi bagaimana sepupunya itu mencoba hidup dengan baik. Mungkin pria itu seperti bersikap tanpa nestapa tapi Jaejoong tahu bagaimana ia mencoba untuk tenang ditengah kehancuran hatinya. Menyibukkan dirinya sendiri, memajukan bisnis entertainment keluarganya, demi untuk sedikit melupakan derita hatinya.

“Kau benar yakin dengan keputusanmu?” Yunho mencoba bertanya. Junsu mengangguk pasti.

“Eo.”

“Ayahmu tak akan geram karena kau mengabaikan pekerjaanmu, memang?” Tanya Changmin lagi. Junsu menggeleng.

“Kebetulan ada project untuk pengembangan bisnis di Jepang. Jadi sekalian aku menghandle nya” terang Junsu singkat.

“kau tak akan menyesal kan?” Tanya Yunho lagi. Junsu menggeleng pasti.

“Aniya. I want her in my life, and besides she’s carrying my baby, remember? Aku tak mungkin terus-terusan menjadi pengecut dengan membuat bayi itu tanpa status yang jelas.”

“Majayo. Kurasa…dia akan melahirkan sebentar lagi?” timpal Jaejoong. Junsu menganggukkan kepalanya.

“Karena itu aku akan secepatnya ke Jepang. Mungkin akan sedikit susah untuk meminta maafnya. Keunde…aku tak akan menyerah” ucap Junsu yakin. Jaejoong tersenyum melihat sang sepupu.

“baiklah kalau kau sudah bulat dengan keputusanmu. Kami hanya bisa mendukungmu, Su” ucap Jaejoong. Junsu tersenyum lembut.

=Reminiscence Chapter 6=

Deburan ombak pantai Jeju ditambah semilir angin di sore hari itu rasanya menambah keindahan pantai yang terkenal di Korea itu. Siwon dan Donghae tampak tengah sibuk dengan peralatan fotografi mereka. Di bawah naungan langit senja pantai Jeju.

Apa yang tengah Shilla lakukan?

Ya, pikiran Siwon nyatanya tak bisa sepenuhnya jauh dari sosok wanita misterius di Seoul sana. Meski ia kini tengah melakukan profesinya di kejauhan kota Seoul. Tapi tetap saja ia merasa ada yang hilang tanpa menikmati senjanya ‘mengganggu’ Shilla.

“Siwon-ah ini taruh dimana?” tanya Donghae sembari menunjuk pada sebuah bangku kecil yang sudah didesain dengan indah. Bangku itu akan dijadikan salah satu obyek tambahan untuk prewedding kali ini.

“Uhm…kurasa disana saja, Hae!” ucap Siwin sembari menunjuk suatu posisi yang berhadapan dengan laut lepas.

“itu akan membuat cahaya senja bisa menjadi background alami nantinya” tambah Siwon. Donghae menganggukkan kepalanya setuju.

“Anyeonghaseyo!” sapaan itu sontak membuat Donghae dan Siwon membalikkan badannya dan menatap seorang pria dengan stekan jas putihnya berjalan kearah mereka. Senyuman hangat tak lupa pria itu bubuhkan.

“Anyeonghaseyo. Nam Woohyun imnida. Kalian yang akan melakukan prewedding session itu kan?” Tanya pria ramah itu. senyuman masih terkembang di bibirnya.

Donghae menganggukkan kepalanya. “Anyeonghaseyo Nam Woohyun-ssi. Lee Donghae imnida. Dan ini rekanku Choi Siwon” ucap Donghae memperkenalkan diri.

Siwon bisa melihat betapa ramah pria asing di depannya itu. Biasanya seorang chaebol akan menunjukkan sisi angkuh mereka. Tapi pria bernama Nam Woohyun itu berbeda. Ia sangat ramah dan sepertinya menyenangkan.

“Ah jwesonghamnida. Sedikit lama ya?”

“Aniyo. Kami juga baru bersiap-siap Woohyun-ssi” ucap Siwon.

“Ehm…dimana kekasihmu Woohyun-ssi?” timpal Donghae. Woohyun tersenyum singkat.

“Ah dia masih di ruang make up. Biasa, wanita sangat lama kalau dandan. Maaf” ucap Woohyun. Siwon dan Donghae hanya mengangguk mengiyakan.

“Kalau begitu aku siapkan kameranya dulu” ujar Siwon kemudian membalikkan badannya dan mempersiapkan kameranya. Sementara Donghae berbincang dengan Woohyun.

Tak lama seorang wanita dengan gaun putih dibawah lututnya berjalan kearah Woohyun. Tentu saja itu calon mempelai wanitanya. Dan Donghae hanya bisa terpaku ketika wanita itu sangatlah cantik.

“Mianhae Namu aku terlambat” ucap wanita itu pada sang kekasih. ia tersenyum lembut kearah pasangannya dan mengecup pipinya singkat. Woohyun mengangguk mengerti.

“Gwenchana. Ah Ji, ini Lee Donghae” ujar Woohyun. Sang wanita membungkukkan kepalanya singkat kearah Donghae.

“Dan pria di sana..” ujar Woohyun sambil menunjuk kearah Siwon. Sontak Siwon membalikkan badannya.

“…dia Choi Siwon. Mereka yang akan memfoto kita” lanjut Woohyun.

Tak menyadari kalau baik Siwon atau tunangannya tengah terpaku. Mata Siwon membulat ketika melihat sosok cantik di depannya. Begitu pula dengan tunangan Woohyun. Mereka tercekat dan terdiam di tempat masing-masing.

“O-oppa…” gumaman lirih sang wanita bisa Woohyun dengar dengan jelas. Ia menolehkan kepalanya kearah sang wanita dan bingung dengan tatapan yang tunangannya berikan pada Siwon.

Sementara di seberang sana Siwon sama halnya dengan wanita. Ia tak bisa mengatakan apapun dan hanya terpaku disana. Menatap diam sang wanita yang kini juga tengah menatapnya.

“Oppa” gumaman itu terdengar lebih jelas. Seiring dengan wanita itu berjalan mendekati Siwon.

Detik berikutnya yang wanita itu lakukan membuat ketiga pria itu membulatkan matanya. Wanita itu memeluk Siwon erat, membenamkan wajahnya pada dada pria tinggi itu.

“Oppa…Siwon Oppa” ujar wanita itu lagi. Siwon hanya bisa berdiri kaku. tangannya hanya lemas disamping. Tak membalas atau menepis pelukan wanita itu.

Sementara Donghae dan Woohyun hanya bisa dibuat tercenung. Tak mengerti dengan apa yang tengah terjadi.

 

To be continued…

 

Holla im back….sorry for late update…last week  I’ve been busy with my interviews, so I barely have time to write, even sleep well..lol

So how is it? Get clues? Or you got more confuse??? lol

Jangan heran kalau disini banyak cast, karena emang ide awal saya akan banyak cast disini…jadi kalau bingung maaf ya…😀

and aegomeonina!!! SS5 in june?????? kyaaaaaaa!!!!! somebody gimme free ticket please…lol

Sorry for typos😀

 
103 Comments

Posted by on April 16, 2013 in chapter, fanfiction

 

Tags: , , , , , ,

103 responses to “Reminiscence Chapter 6

  1. minkijaeteuk

    April 17, 2013 at 2:14 am

    ah ji siapa y siwon ya,, mantan y kah??? pa ah ji tu cwe yg foto y diliat ma siwon tu????
    suka ma siwon di part ini dia y beda sifat y ma di ff shilla yg lain,,, klo disini siwpn y yg maju terus deketin shilla n ngungkapin rasa y ke shilla yg bilang kangen n bla bla bla….suka bgt….
    q pas baca kalimat “Penjelasan dari Hoya seolah mengungkap
    sedikit demi sedikit misteri yang selama ini
    mati-matian ingin ia kuak”. siwon sehati dr part 1 jg mau tau dibalik misteri itu…hahahahaha….
    shilla y ada kemajuan dia ngeluaein omongan y ke siwon,,,, n tu jgn2 yunho debatin dia mau nikahin shilla lg ma appa y????
    Lanjut makin seru..

     
    • shilla_park

      April 17, 2013 at 10:17 am

      hahaha..ga tau ya siapa si Ji itu…kita liat aja nanti siapa dia..wkwkw
      kan ane udah bilang hoya abkal banyak berperan penting dlm misteri shilla…lol

       
  2. Han Jingsu

    April 17, 2013 at 5:46 am

    kyaahaa.. subuh2 baca beginian… lalala
    akhirnya bisa ngeliat nama “siwon” di typo-in ama si eonni… LOL .. siwin?? itu jenis tumbuhan apa yahh?? #plak

    kejadian Ill Woo belum terungkap sepenuhnya, udah nongol lagi adegan aneh di TBC,, wawawa… siwon itu chaebol juga kaaannn?? apa dia anak angkat dr chaebol, atau kakak angkat si ah ji ituuu?? #hahaha think something LOL,

    aku tunggu selanjutnya eon… #YAY

     
    • shilla_park

      April 17, 2013 at 10:19 am

      haha itu bukan tumbuhan tp nama species baru kuda…lol
      wkwk kita liat saja siapa si Ji itu ya…lol

       
  3. Chika Herliani

    April 17, 2013 at 7:26 am

    yeay dh kluar. tks eon aku bc dulu🙂

     
  4. Anonymous

    April 17, 2013 at 7:31 am

    nah loe,
    tmbh bingung w,,
    pnasaran abis dah,
    dmna il woo sbnrnya??

    ntu adek nya jae yg mntan siwon yak?
    Aduh bkalan complicated lg nih,

     
    • shilla_park

      April 17, 2013 at 10:24 am

      dimana dimana dimana???? lol
      ga tau ya itu si Ji itu siapa..tanya aja langsung ma siwon ya lol

       
  5. Chika Herliani

    April 17, 2013 at 7:41 am

    masih penasaran sm tunangan woohyun knp dia memeluk siwon. dn dia memanggil oppa, apakah siwon duluny seorang chaebol?

     
    • shilla_park

      April 17, 2013 at 10:25 am

      haha ane jg ga tau knp tu cewe meluk2 siwon..bikin ane jeles aja..lol

       
      • Chika Herliani

        April 19, 2013 at 10:26 pm

        iya ni eon tmbh penasaran ya. daebak buat ff eon.

         
      • shilla_park

        April 20, 2013 at 8:43 am

        Hehe tengkyuuuu🙂

         
  6. ji en

    April 17, 2013 at 7:53 am

    eeyyymm ji nya siapa lagi sih itu?
    seseorang yang pasti punya hubungan masa lalu sama siwon. atau keluarganya????
    ahaaaaa… apa itu jiwon? ya choi jiwon iya dia.
    *lempar sendal*
    hohoho. okelah imajinasi saya memang tidak ada nyambungnya.
    /puppyeyes/

     
    • shilla_park

      April 17, 2013 at 10:26 am

      haha iya pasti lah dia tahu siwon..tp siapa dia..kita liat aja nanti..wkwkw😀

       
  7. Jasmine Cho

    April 17, 2013 at 8:17 am

    Nih ff bikin penasaran >.<
    hubungan Ah Ji sama Siwon apa? Terus Il Woo kemana? Meninggalkah? Masa lalu Siwon kek gimana??

     
    • shilla_park

      April 17, 2013 at 10:26 am

      hehe tenang2..nanti akan saya jawab di chapter2 berikutnya..lol

       
  8. Cheonsa Kwon

    April 17, 2013 at 10:49 am

    Ini FF bikin penasaran tingkat galau SS5INA(?)-___-
    Park Shilla misterimu banyak sekali. Kasian kan Siwon 오 빠 sampe badannya Sixpact gitu(?)
    Haduuuh maaf ya komennya ngelantur, lg galau tingkat akut sama SS5 *tampang melas* *berharap ada yg ngasih tiket*
    Tuuhkan jd curhat akunya.. Yang pasti next chapter jangan lama2 ya Eonni~

     
    • shilla_park

      April 17, 2013 at 11:28 am

      udah kalau mau galau, galau ss5 aja jgn galau ff ini..lol
      kita ngemis di depan Sm yuk biar dpt tiket gratis…*plakkk*😀

       
  9. Tri nanda kaporina

    April 17, 2013 at 12:53 pm

    TelaT…….TITIP tempat dl y eon

     
  10. nychoicy

    April 17, 2013 at 1:12 pm

    eonniiiiiiiee….!!
    apa2an ini..!!!
    knpa datang2 jd rame bgd gini..!!

    castnya jd bertebaran gt. mna smpt2nya lg dbkinin reuniannya dbsk *minus yoochun. ah trus itu yg mw nikah sypa lg?? yeoja yg mnggil2 oppa, trus pke peluk2 kuda?? aaaargh, tuh kan yg ada mkin puyeng eonnie..!!
    *emosi naik

    huuhh, sabar.sabar..
    tnggung jawab eon, ud bkin aq ky gini.. haha

    pnsran bgd tu ama hidupnya kuda eon. si abg misterius bgd deh. kenal chaebol dmna2.

    klo shilla as usual, blum byk prkmbngn. tp plg suka wkt acra pamit2an dtman itu eon, pede gila si kuda shilla bkal kangen ama dy. haha. tp usha yg bgus sih, noh jwbn shilla gk mngecwakn.

    lnjutnnya yg cpet eon!!!

     
    • shilla_park

      April 17, 2013 at 8:56 pm

      Haha ane justru seneng kalo kalian makin puyeng…wkwkwkw
      Haha maklum ane oan elfcasinspirit jd jgn kaget kalo cowo2 ckep ntunbakal mnghiasi dunia ss kopel…lol
      Lanjutan mana bs cepet…sbr aja ya sminggu lagi..haha

       
      • nychoicy

        April 17, 2013 at 9:49 pm

        yeah, slama mrka gk ngerecokin kuda ya gk mslh bgd eon mrk brkliaran d ff ini.. mlah seneng kbanjiran pria tmpan gini.. haha.. skalian gt eon, dbkin reuiniannya suju jg, biar mkin rame. lol

         
      • shilla_park

        April 18, 2013 at 12:18 pm

        Klo reuni suju ada13 kbnyakan..ntar ane pusing bikin karakterny,..klo dbsk pan cm 5 haha

         
  11. Tri nanda kaporina

    April 17, 2013 at 1:26 pm

    Heeeee…. Itu mantannya siwon balik lagi???? Galau t pasti abang kuda…. Haaaa ane suka…
    Btw a msh bingung ilwoo sih kemana??? Trz rencana aa yg d buat yunho???? Huuuu

     
    • shilla_park

      April 17, 2013 at 8:58 pm

      Tenang aja yg bs bikin siwon galau cuma park shilla..so siapapun wanita itu ga bakal bikin kuda galau..ilwoo msh ane umpetin..ntar jg jelas dmana dy…haha

       
  12. miss K シ

    April 17, 2013 at 4:21 pm

    huweeee… ini betebaran cowok cakep…😄
    demi apalah cowok2 di atas.. selingkuhan kamu semua itu.. *kunyah beling* :s
    dannn sampe chapter 6 ane masih terombang ambing penasaran(?)
    pengen tanya langsung aja gitu ma Shilla gimana ceritanya..
    kalo km blg kemungkinan il woo blm mati trus kemana dia?
    btw soal Ah ji.. entah kenapa aku mikirnya itu adiknya kuda ya.. hmmm…
    baiklah menunggu next chap ^^)9

     
    • shilla_park

      April 17, 2013 at 9:00 pm

      Haha dunia shilla ga pernah sepi dr cowo ckep eon..jd jgn kaget lah ya…pokoknya slama msh ada suju dbsk n infinite maka slingkuhan shila msh banyak…lol
      Eon ga usah pusing2 mikir deh,,biarkan aja mengalis kek aer…lol

       
  13. Milkyu

    April 17, 2013 at 7:17 pm

    wah dibuat penasaran lagi,hemmmm siapa ya Ah Ji????????adiknya siwon kah? ditunggu ya eonie cerita selanjutnya,,,,,,

     
    • shilla_park

      April 17, 2013 at 9:01 pm

      Siapa wanita itu buar trjawab d part 7 ya…hahaha

       
  14. nief407

    April 17, 2013 at 7:31 pm

    brhari2 gue pntengin ni blog buat update part slnjtny eh g tauny mlh tmbh bkin pnasaran…hadeuh.,complicated…bang kuda yg mskin ato pura2 miskin fighting…..

     
    • shilla_park

      April 17, 2013 at 9:02 pm

      Gatau deh kuda miskin pa kaga…smoga aja engga..lol

       
  15. sischapratiwi

    April 18, 2013 at 12:02 am

    Ah Ji adeknya Siwon yee unn yg uda lama gak ketemu….haha sok tau lu sis -__- unni joongki oppa ntar masuk jg gak haha

     
    • shilla_park

      April 18, 2013 at 12:23 pm

      Haha jungki?? Ehmmm bisa jadi…lol

       
  16. Zee

    April 18, 2013 at 3:03 am

    PENASARAN KRONIS
    :))))))
    Jangan lama2 ya kak updatenyaaa;——-;
    Masih cluless
    Uda bisa nemu clue eh dipatahin lg di next chapter:)))))
    Kereeeeeeeeeen ;——–;

     
    • shilla_park

      April 18, 2013 at 12:24 pm

      Ane ga matahin clue kok justru ane mmperjelas di tiap chapter….wkwk🙂

       
  17. kimyoungra

    April 18, 2013 at 2:21 pm

    aduh siwon oppa itu dipeluk siapa di ending? =_= calon istri orang tuh. Ohh atau itu adik kandungnya siwon oppa ya. selama ini siwon oppa berkelana sendiri pergi dari rumah. wkwkk *ngaco*
    Entahlah masih bingung aja sama jalan ceritanya, otak lagi mandet nih eon gara2 siwon oppa. Kata siwon oppa darahku manis, jadi digigit deh, jadi kena dbd deh. Eonni sebagai istri (?) yang baik harus tanggung jawab!! *demo*
    Aduh galau dah eon mau ss5. Eonni yang cantik baik hati sejagat raya, beliin tiketnya dong. satu ajaa, cukup yang vvip.

     
    • shilla_park

      April 18, 2013 at 9:16 pm

      Gapapa ngaco jg yg pnting hepi…lol
      Eh??? Km dbd??? Aegomonina….gws baby…*hug*🙂

       
  18. isabelleejasmime

    April 18, 2013 at 4:15 pm

    Maksih dah update ,.,🙂
    Critny tmbh bikin pnsrn aja,,,

     
  19. yewongirl

    April 18, 2013 at 7:20 pm

    holla eon… wah ternyata dah update toh.. sbuk ngrus ponakan bru bkin sy g pux wktu bwt bka2 blog. >_<

    sellu sj, nasib ilwoo jd org yg ksihan. #plukilwoo
    dan akhirx terbukti klo siwon oppa bkan perebut istri orang. secara suamix shila dah g ada, entah mati ato hilang sy g pduli yg pnting siwon oppa BUKAN perebut istri orang #cipokshillaeonni.

    Ck.. pling sbel klo lhat cew yg bru ktmu siwon oppa lgsung main peluk aj. d krax siwon oppa boneka ap yg bsa d pluk ssuka hati *ceburin Ah Ji ke laut*
    Over all.. sy jauuuuuuuhhhhhh lbih suka part ini krn cluenya baxk banget n terang seterang lampu petromax. lol

     
    • shilla_park

      April 18, 2013 at 9:21 pm

      Haha muka ilwoo cocok wat peran kek gt keknya..lol
      Haha suka2 tu cewe dong mau meluk siapa… bguslah klo udah tersng mah…lol

       
      • yewongirl

        April 18, 2013 at 10:12 pm

        idih.. eon kok rela sih suamix dipeluk2in cew lain? ap jgn2 krn eon kebaxkan slingkuhan trus ngerasa bersalh ma siwon oppa mkax bbasin dy bwt mluk syap aj. //plak lol

         
      • shilla_park

        April 19, 2013 at 11:01 am

        ga papa ini kan script ane yg bikin sndiri..jd ga papa..lol

         
  20. nief407

    April 18, 2013 at 7:38 pm

    menghitung hari detik demi detik….
    kpn update part 7 smkin galau neh,,,
    shilla shi sbg istri bang kuda mbokya tabur2 duit ato tiket SS5 gt kekekek…..

     
    • shilla_park

      April 18, 2013 at 9:22 pm

      Gausah galau….tinggal ngemis aja depan SM ntar jg dikasih…dikasih batu…lol
      Ane aja gatau ini duit drmn buat ntn..huhu

       
  21. gyueonni

    April 18, 2013 at 7:44 pm

    uu akhirnya muncul juga ini part, aku bolak balik buka wp eonni tp gk muncul”, gak sia” deh udah nunggu tambah seru dan bkin penasaran bgt sbnrnya siwon itu siapa knp knal smua? ah… next partnya jngan lama y eon /maksa kkkk

     
    • shilla_park

      April 18, 2013 at 9:23 pm

      Maklum ane kan sibuk nganterin kuda show…lol
      Haha saya usahakan ga lama deh…t ga janji jg…lol

       
  22. crifer_tha

    April 18, 2013 at 8:36 pm

    Wah crita nya makin jelas nih kak
    Ahahaha
    Jd makin penasaran
    Tp ff ini kayanya lambat kak alur nya, ayo dipercepet (?) *sangking penasran* ._.

     
    • shilla_park

      April 18, 2013 at 9:27 pm

      Knp lambat karna emang dsini konflikny agak bnyk…dan ane ga mungkin dung tb2 bikin shilla langsung cinta kuda….lol

       
  23. haemin

    April 19, 2013 at 4:19 pm

    ahhhhh telat baca……aigooooo kan ternyata ilwoo suami shilla…tp ilwoo nya dimana???yunho kayaknya g jahat ya buktinya dy kangen ilwoo juga,,,tp waktu yunho n shilla kepemakaman pas dliat siwon kayaknya ilwoo deh….tp kok kematiannya drahasiakan??? *sotoy* aigooooo shilla bilang hati2 dsana sama siwon…kebayang melayangnya si kuda…..td kirain min itu pacarnya junsu lho saeng eh g taunya si changminnie,,,,hihihihiihihih…..wahhh semakin bayak saja member infinite dsini,,,unnie lg suka sungjong nihhh,,,,lucuuu itu bocah….yg meluk siwon pst adeknya jaejong….kasian sekali woohyun liat calon istrinya meluk mantan pacarnya…hohohohoo…lanjut saeng…sukses buat tes nya,,,,unnie tahun ini g bs ntn ss5…..hmmmmmmm…ss6 ajalah ya mau liat heechul sihhh…lanjut saeng…🙂

     
    • shilla_park

      April 20, 2013 at 8:40 am

      Haha analisa yg mnarik eoni..tp kita liat apakah ada yg bner..lol
      Hahhaa changminie dkira yeoja…lol
      Ane kan elfcasinspirit eon jd ya pasti banyak yg ane masukin..sungjong di beatle code polos bgt eon…kocakkkk
      Kalo ane keknya bs ntn ss5 …semiga saja..hehe

       
  24. rachel0505

    April 19, 2013 at 5:06 pm

    aaa aaa aa im late for this -__- Aish eonnie. Im even more confused. Ahh i’ll wait sampe semuanya udah clear deh hahaha. Oh btw, itu bukan ‘who was visited’ yang di samping. Itu artinya ‘siapa yang telah dikunjungi’. Mungkin what u meant was ‘who visited’ yang artinya ‘siapa telah mengunjungi’ hehehe love you kiss bye ;*

     
    • shilla_park

      April 20, 2013 at 8:42 am

      Haha…its okay dear, but when it’ll need thousand years to make thingslear…oolol
      mona, eke bahkan baru nyadar kalo tipo dsana..oke thanks dear🙂

       
      • rachel0505

        April 20, 2013 at 6:09 pm

        hahaha okaay then i’ll be waiting here patiently ;*

         
  25. Chika Herliani

    April 21, 2013 at 2:55 pm

    eon kpn ni rilis chapter 7 ny?

     
  26. tata

    April 21, 2013 at 5:34 pm

    Itu si sodaranya jj yaaa???

    Sbnrnya aku agk kurang nyaman sm nama2 disini yg disingkat2
    Perasaan nonton drama korea mreka ga prnh nyingkat nama orng
    Tp ini subyektif loooh

     
    • shilla_park

      April 21, 2013 at 9:15 pm

      Hahaabisnya klo d variety kan mreka suka manggil nama dsingkat atau pke panggilan kalo yg udah akrab mah…kalo drama emang biasanya ga dsingkat….hehe

       
      • tata

        April 22, 2013 at 12:36 am

        Iya gt???
        Perasaan ga prnh denger mreka nyingkat2 nama
        Perasaan yaaa ahahahaa

         
    • shilla_park

      April 22, 2013 at 4:37 am

      yup..just like suju call kyuhyun kyu…or, infinite call woohyun namu, something like that…lol

       
  27. seekrhehae

    April 23, 2013 at 3:48 pm

    hadooohh… makin penasaran ini
    suami shilla, ilwoo.
    trus yunho cinta ma shilla..
    beh cinta segi berapa ini onn?
    kayaknya dbsk ada semua deh ini, sj juga onn. masukkin semuanya deh, infinite juga.. #digampar
    bukan hanya onni yg galau ss5, knp hrus juni… akhir taon aja napa #abaikan
    next sy tunggu ^^
    (akhirnya selesai juga ngerapel baca dr part 2 ampe part 6)

     
    • shilla_park

      April 24, 2013 at 5:53 am

      Haha selama sj dbsk ma infinite msh mbarik hati jd tennang aja ane bakal masukin mereka terus,..lol

       
      • seekrhehae

        April 24, 2013 at 8:10 am

        hemm… baiklah
        berarti nah semua dpt pasangan, berapa couple yg akan hadir nanti #ehh
        ditunggu aja dah..

         
      • shilla_park

        April 24, 2013 at 9:58 am

        haha semoga saja…lol

         
  28. vanny

    April 24, 2013 at 1:20 pm

    demi apa semua lelaki idamanmu muncul disini?? tinggal nunggu joongki neh yang belum muncul dari persembunyiannya hahahaha

    SS5 apa itu?? ga tau saiyha #melengos hahahahaha

     
    • shilla_park

      April 24, 2013 at 8:50 pm

      Haha jungki lg ambil cuti kerja nisanak, lol
      Ss5 itu sejenis minuman dingin…beli satu dpt lima…lol

       
      • vanny

        April 25, 2013 at 1:10 pm

        tumben ambil cuti? bukannya dibuang kan? hahahaha

         
      • shilla_park

        April 26, 2013 at 10:09 am

        ga lah..kasian amat cowo seimut dia dibuang..pan lumayan wat tambah2 (?)

         
  29. yui

    April 24, 2013 at 10:51 pm

    Woaaaaaa
    Aku jd pengen jadi ce yg dikejar junsu dijepang
    Hehehehe
    Kemana ilwoo sebenrnya?
    Meninggal ato hilang kah?
    Woaaaa
    Ce itu yg sodara jj kah?
    Mantannya wonppa kah?

     
    • shilla_park

      April 25, 2013 at 10:36 am

      haha ya udah sana ke jepang bareng junsu…lol
      hehe pertanyaannya disimpen dulu ya jawabannya…lol

       
  30. kyuta Sparkelf

    April 25, 2013 at 10:31 am

    o.O siapa itu Ji??

     
    • shilla_park

      April 25, 2013 at 10:55 am

      ehm..siapa ya??? kasih tahu ga ya..lol

       
  31. sabwe90

    April 28, 2013 at 3:27 pm

    Kenapa aku mikirnya tunangannya woohyun itu adek nya siwon ya? Ah. Tapi beda marga. Brarti mantannya… Ilwoo gak jadi mati?? Horeeee…

     
    • shilla_park

      April 28, 2013 at 4:38 pm

      haha kita liat aja apakah bener,,,lol

       
  32. nenengwahyuni

    April 29, 2013 at 12:41 pm

    Ah ji mantanx Siwon ya ? Trs Ilwoo meninggal?itu mngkin yg bikin Shilla trauma.

     
    • shilla_park

      April 29, 2013 at 6:33 pm

      hehe siapa ji terjawab kok di next part,,,hehe

       
  33. minrakyu

    May 2, 2013 at 8:37 pm

    ituh siapa tuh??????

     
  34. chojiyoung

    May 12, 2013 at 5:04 pm

    eon ceritamu terlalu banyak kejutan…

     
    • shilla_park

      May 12, 2013 at 5:46 pm

      ya ampyun petasan kali ampe bikin kejutan…lol hehe

       
  35. WonKyu_ELF

    July 18, 2013 at 7:11 pm

    Ooo…. Seems like another mystery (?) is coming out…😀
    What kind of relationship siwon has with that girl???
    So much mystery in this FF ^^

     
    • shilla_park

      July 18, 2013 at 7:45 pm

      yup this ff has so many mysteries till i think im gonna go crazy lol

       
  36. inggarkichulsung

    July 24, 2013 at 11:27 am

    Siapa itu calon mempelai wanita nya kayaknya dia mengenal siwon oppa.. jangan2 mantannya siwon oppa dulu.. Shilla rupanya cukup senang dgn ada naya changmin oppa.. good man finally Junsu oppa mau berkomitmen dgn pacarnya

     
    • shilla_park

      July 24, 2013 at 7:59 pm

      hehe siapa ya? mungkin saja bgitu lol

       
  37. Erina

    August 6, 2013 at 2:26 pm

    ahhh ingatan siwon ternyata jelek banget ye kkkk masa gak inget sama hubungannya myungsoo dengan shilla harunya dia inget kan myungsoo pernah cerita ke siwon kalau dia masih kerabat dengan yunho ahhhh gemes banget. kayanya yunho cinta ya sama shilla atau jangan-jangan dia berniat nikahan shilla maka dari itu appanya melarang terus siapa wanita yg meluk siwon itu

     
    • shilla_park

      August 8, 2013 at 6:48 pm

      haha siwon emang rada dodol dsini…biarlah lol

       
  38. rosa

    August 7, 2013 at 8:33 am

    Ah ceritanya bagus tp nggak tau knp aku maunya shilla sama yunho tp sama siwon jg gpp sih, alurnya bagus bikin pgn tau kelanjutannya ditunggu kelanjutannya thor🙂

     
    • shilla_park

      August 8, 2013 at 6:57 pm

      haha bisa aja kok shilla ama yunho lol

       
  39. za

    August 21, 2013 at 9:39 pm

    Ah TVXQ ngmpl!!! Tp syng Yoochun msh d Hongkong, cpt plng ya😀
    Ih, Yunsu ngpain ank orng tuh?! Ah Ji itu cwk yg dsnggung Jae wkt ngmng sma Siwon ya *aaa lupa

     
    • shilla_park

      August 22, 2013 at 7:05 am

      haha karna saya kangen ma mereka brlima jd saya sempilin deh lol

       
  40. Srie_wonnie407

    October 16, 2013 at 1:53 pm

    haaa….?? Spa wnita itu ?? Knpa dy bs mngenal Siwon Oppa ??
    Apa mrka pya hub. dms lalu ??
    Khdpan msa lalu Siwon mmg blm jlas, jd pst akan byak kjutan2…!!

     
    • shilla_park

      October 16, 2013 at 7:48 pm

      haha yg jelas mereka ada hubungan special lol

       
  41. nisa_leecha

    November 17, 2013 at 3:28 pm

    Stlh dbikin bingung ma crta il woo,,,skrng nambah lp bingung.a dgn khdiran ji… Hmmmm ji itu sapa sih????

     
    • shilla_park

      November 17, 2013 at 5:05 pm

      ji orang yg pnting utk siwon itu yg pasti lol

       
  42. HalcaliGaemKyu

    November 30, 2013 at 9:48 pm

    Argh! Aku pusiiiiiing! Kekeke…
    Jd bingung nih, jd siapa sih suami dr shilla? Ilwoo, yg ini udh pasti. Lalu Yunho? Cm sekedar kakak ipar doang kan?
    Ji itu siapanya siwon? Calon istrikah (dulu)?
    Wah.. Bs2 gagal acara pernikahannya tuh.
    Ah makin seru
    lanjut ya

     
    • shilla_park

      December 1, 2013 at 11:26 am

      ga usah bingung…itu semuanya suami shilla kok…kan skrg jamannya poliandri lol

       
  43. Siregar Sri Fauziah

    December 31, 2013 at 8:22 pm

    Wwaahhh Shilla dah mw ngomong nie ma Wonppa… ya walopun dkit2… it’s okelah…
    Ilwoo ga meninggal ya?? Ko Shilla nany kemna sih?? Hmmm…..
    Ji… sopo mene ini???
    Jaein.. g mngkin dipanggil Ji…
    Ya ampyuuunnnn msh aja membingungkan… +_+

     
    • shilla_park

      December 31, 2013 at 10:19 pm

      haha ji itu org penting buat kuda haha

       
  44. dinnur

    February 15, 2014 at 1:23 pm

    ah ji kenal sama siwon? mereka ads hubungan apa dulu?

     
    • shilla_park

      February 15, 2014 at 5:29 pm

      ada hubungan dekat si yg pasti haha

       
  45. Aulia058

    June 23, 2014 at 5:51 pm

    Il woo udah meninggal kan ?!
    Bingung nih. Yaudah deh loncat ke part selanjutnya aja dah.

     
    • shilla_park

      June 23, 2014 at 8:45 pm

      haha iya mending baca slnjutnya aja wkwk

       
  46. mayang

    June 3, 2015 at 8:23 pm

    Aihh belum masalah Shilla ke jawab ehhh tiba” ada cewek yang manggil siwon oppa , siapa coba dya ????!
    ehm bener” puyeng mikirin nie ff siapa seh dya kenapa dya , hassh pusing pala babi , kkkkk

     
  47. kim ji hyun

    August 17, 2016 at 11:48 am

    Cewek yg meluk siwon itu cewek yg prnh bikin kesalahan ke siwon ya???

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: