RSS

Reminiscence Chapter 7

26 Apr

reminis

Tatapan mata pria itu hanya lurus ke depan. Menelusuri laut lepas dengan hiasan temaram senja di depannya. Ia tak mengucap apapun memang tapi pikirannya melayang kemana-mana.

Ia tersenyum tipis. Tak menyangka sama sekali hari ini akan terjadi. Tak mengira akan mengalami hari ini. Tak menduga akan bertemu dengannya.

Dengan wanita yang kini duduk di sampingnya. Beralaskan lembut pasir pantai Jeju. Wanita itu sedari tadi hanya memandang pria yang tahunan tak ia dengar kabar beritanya. Tak ia lihat sosoknya.

Tak banyak yang berubah dari sosok pria itu. ia masih sama seperti 7 tahun lalu. Masih tampan, dengan tulang rahang yang jelas, dengan perawakan tingginya, dan semuanya. Yang berbeda dari fisik pria itu adalah bahwa kini ia jauh lebih dewasa. Mimik wajahnya bukan lagi mimik wajah Siwon saat remaja tapi Siwon dengan mimik tegas tapi tak menutupi kelembutan hatinya.

“Oppa..” panggilan lirih itu sama sekali tak membuat Siwon lantas menolehkan kepalanya. Ia masih sama seperti tadi, hanya menatap lepas laut Jeju yang indah. Meski kini ia tak merasakan keindahan itu.

“Oppa..” panggil wanita itu lagi. Ia meraih jemari Siwon dan menggenggamnya. Membuat Siwon tersentak dengan sentuhan tiba-tiba itu.

Siwon memandang wanita cantik di sebelahnya itu. Dari sorot mata Siwon wanita itu tahu ada banyak hal yang ingin Siwon katakan. Ada banyak hal yang ingin Siwon utarakan. Tapi pria itu enggan untuk melakukannya.

“Oppa, marhae! Katakan sesuatu, eo?” ucapnya lagi. Siwon masih tak bergeming. Ia hanya diam sembari menatap wanita yang sebentar lagi akan menikah itu.

Kalau boleh jujur maka Siwon ingin sekali mengungkapkan kalau ia merindukan wanita itu. Sangat merindukan wanita itu hingga terkadang ia nyaris gila dengan rasa sesak yang timbul akibat rindu yang membuncah itu.

Ya, Siwon mencintai wanita itu. Terlalu menyayangi wanita di sebelahnya itu hingga rasanya begitu menyakitkan. Keputusan besar yang ia ambil 7 tahun lalu rasanya membuat hidupnya tak semudah yang dibayangkan. Membuatnya harus rela berpisah dengan orang-orang yang ia sayangi.

“Napeun neom! Marhaebwa! Aku bilang katakan sesuatu! Apa kau tuli, huh?” pekik wanita itu. Ia geram dengan sikap diam Siwon.

Sejak tadi ia bertemu dengan pria itu, yang Siwon lakukan hanya diam. Sepatah katapun tak pria itu ucapkan untuknya.

“Marhae! Marhae! Marhae!” pekiknya lagi sembari memukulli dada Siwon. Tak keras memang tapi cukup bisa membuat Siwon meringis.

“7 tahun 4 bulan 10 hari! Aren’t you gonna say something to me? Huh?” pekiknya lagi. Masih dengan memukuli kecil dada Siwon.

Siwon meraih tangan kecil wanita itu. Menghentikan wanita itu dengan aktivitasnya memukuli dada Siwon.

“Geuman, Ji!” ucap Siwon pelan. Wanita itu menggelengkan kepalanya.

“Then say something, you jerk!” umpat wanita itu. Ia memandang Siwon tajam. Lelehan air mata perlahan jatuh dari pelupuk matanya.

Siwon terkekeh setelahnya. Membuat wanita yang dipanggil Ji itu membulatkan matanya tak percaya. Ia ingin memukul Siwon lagi tapi perlakuan Siwon berikutnya membuatnya terhenyak.

GREP

Siwon meraih wanita itu dalam dekapannya. “Araseo. Mianhae, Ji” ucap Siwon akhirnya. Wanita itu menggelengkan kepalanya dalam rengkuhan Siwon.

“I don’t want to hear those words” ucapnya. Sekali lagi Siwon terkekeh kecil. Ia mengerti maksud ucapan itu. Wanita itu tak ingin mendengar kata maaf.

Wanita itu masih sama, pikirnya. Masih suka meletup-letup emosinya. Masih suka marah, kemudian tiba-tiba menangis, mengumpat kesal, bahkan mencaci. Wanita itu memang kerap melakukan hal itu kalau ia tengah emosi.

“Ara. Keureom…bogoshipo?” Tanya Siwon. Wanita itu menganggukkan kepalanya. Siwon tersenyum kemudian mengeratkan pelukannya.

=Reminiscence Chapter 7=

Donghae membelalakkan matanya melihat pemandangan tak jauh dari dirinya berdiri kini. Ia menolehkan kepalanya menatap sosok Woohyun yang terlihat tenang. Ya, keduanya memang tengah mengamati Siwon dan wanita yang tiba-tiba memeluknya itu dari kejauhan.

“Woohyun-ssi…neo gwenchana?” Tanya Donghae hati-hati. Merasa sedikit aneh dengan sikap Woohyun yang seolah membiarkan tunangannya memeluk dan dipeluk pria lain. Pria itu hanya menatap tenang keduanya.

“Gwenchana” ucap Woohyun pelan. Donghae memiringkan kepalanya bingung.

“Keunde…tunanganmu dia…Siwon…”

Woohyun menolehkan kepalanya menatap Donghae. Ia mengulas senyumnya.

“Gwenchana. I guess..I know who he is” ucap Woohyun kemudian menatap Siwon dan tunangannya lagi. Membiarkan Donghae dalam kondisi bingungnya.

=Reminiscence Chapter 7=

“Ara. Keureom…bogoshipo?” Tanya Siwon. Wanita itu menganggukkan kepalanya. Siwon tersenyum kemudian mengeratkan pelukannya.

“Jeongmal bogoshipo….Jiwonnie” bisik Siwon. Wanita itu pecah tangisnya. Ia terisak hebat dalam dekapan Siwon. Membuat Siwon hanya bisa tersenyum karena wanita itu masih sama. Masih sangat manja terhadapnya.

Tangan Siwon terulur kemudian membelai lembut puncak kepala wanita itu. Membuat ia justru semakin terisak dalam dekapan Siwon.

“Nado bogoshipo! Neo babo!” ucap Jiwon. Siwon terkekeh diumpat olehnya.

“Bagaimana kau bisa setega ini padaku, Oppa? How could you makeme this worried, huh?” tambah Jiwon. Ia semakin terisak dalam pelukan Siwon. Pria itu membiarkannya, membiarkan Jiwon menangis dalam dekapannya.

“You ruined my shirt, Jiwonie” canda Siwon. Jiwon melepas pelukannya kemudian cemberut kearah Siwon.

“Ah and you ruined your make up. Like a fool” timpal Siwon. Jiwon menatapnya tajam kemudian memukul lengan Siwon kasar.

“hya! Who’s fault is this?” ucap Jiwon tak terima. Siwon menatap lembut wanita itu.

“Salahku. Kau benar, dari awal itu salahku” ucap Siwon lagi. Jiwon menatap Siwon diam. Ia menghela napasnya.

“Where were you this past few years?” Tanya Jiwon berani. Siwon tersenyum simpul.

“Just,…running along this century?”

Jiwon menatap Siwon tajam. “Aku tak bercanda Oppa. Where were you? How have you been?”

Pertanyaan itu penuh dengan rasa penasaran dan khawatir. Siwon tahu itu. sepertinya ia sudah membuat wanita di sebelahnya ini penuh dengan kecemasan 7 tahun terakhir ini.

“Bohong kalau aku menjalani hidupku dengan baik. Tidak, Ji. Hidupku jauh dari kata baik-baik saja. Tapi..aku bahagia menjalaninya” ungkap Siwon. Mata Jiwon kembali berkaca-kaca. Ia memeluk Siwon lagi.

“You shouldn’t leave in the first place Oppa” gumam Jiwon. Siwon menggelengkan kepalanya sembari melingkarkan tangannya, memeluk Jiwon lagi.

“And lived in the luxury named hell? No, Jiwonie. You knew I couldn’t do that” ucap Siwon. Jiwon menganggukkan kepalanya. Mengerti.

“Keunde…Appa…”

“Geuman! Geumanhae, Ji!” potong Siwon. Panggilan itu serasa seperti sebuah mimpi buruk untukya. Ia tahu kemana arah pembicaraan Jiwon berikutnya.

Siwon bangkit dari posisi duduknya. Berdiri membelakangi Jiwon. Menatap kosong kearah laut lepas.

Jiwon mengikuti Siwon bangkit. Menatap punggung Siwon yang rasanya menyiratkan sebuah luka dan beban berat. Ia menghela napasnya.

“Oppa..” panggilnya kemudian memeluk Siwon dari belakang. Menempelkan kepalanya pada punggung Siwon.

“Just…don’t talk about it, Ji. Jebal!” pinta Siwon lirih. Jiwon menganggukkan kepalanya dalam dekapan Siwon.

“Araseo. Mianhae..” lirih Jiwon, Siwon tersenyum tipis kemudian membalikkan badannya dan membalas pelukan Jiwon.

“But you are really mean, Oppa. You made me worried sick about you. Curious if you live well. Cemas bagaimana hidupmu diluar sana. Apa kau makan teratur, apa bisa tidur dengan baik, apa kau baik-baik saja. Bahkan aku selalu takut dengan pemikiran…apakah kau masih hidup?” ucap Jiwon. Air matanya nyaris keluar lagi.

“You know I love you Oppa. You’ve been the great brother for me and seeing  you leaved just like that made me sad” tambah Jiwon. Siwon menghela napasnya sembari mengeratkan pelukannya.

Saat ia meninggalkan Jiwon memang adiknya itu masih remaja, sangat belia. Ya. Jiwon is his sister.

“Mianhae, Ji”

Jiwon menggelengkan kepalanya. “No, don’t! aku tak ingin mendengar kata maafmu Oppa. Aku mengerti. Aku mengerti dengan keputusanmu”

“Ehm. It was..the hardest decision I ever made” aku Siwon. Jiwon semakin membenamkan kepalanya pada tubuh kakaknya itu. Mencoba mengobati rindu yang membuncah dalam dadanya.

“Just promise me something” ujar Jiwon. Siwon menundukkan kepalanya untuk menatap wajah Jiwon yang lebih pendek darinya itu.

“Keep contact with me. Jangan seperti dulu kau membuatku khawatir tanpa tahu keberadaanmu dan kabarmu, eo? Jebal!” pinta Jiwon setengah memelas. Siwon tak kuasa melihat mata Jiwon yang penuh dengan pengharapan itu. Perlahan Siwon menganggukkan kepalanya.

“Ne, I promise”

Jiwon tersenyum lega dan membenamkan wajahnya lagi dalam dekapan Siwon.

=Reminiscence Chapter 7=

“Mianhae Woohyun-ssi. Prewedding nya jadi harus ditunda” ucap Siwon meminta maaf. Woohyun tersenyum kearahnya.

“Gwenchana, Siwon-ssi. I know you two need brother and sister moments, alone” ucap Woohyun mengerti. Siwon tersenyum lembut.

“You figured it out?”

Woohyun menganggukkan kepalanya. “Jiwon banyak cerita tentangmu, Siwon-ssi. Sering menangis tersedu padaku ketika ia begitu merindukan kakaknya. Dan ketika tadi tiba-tiba Jiwon memelukmu aku tahu, kau adalah kakaknya. Wajah kalian juga tak jauh berbeda, bukan?” ujar Woohyun. Siwon menganggukkan kepalanya. Ucapan Woohyun tepat adanya.

“Kau…mencintai Jiwon?” Tanya Siwon tanpa basa-basi. Woohyun tersenyum lembut.

“Nde.” Ucapnya mantap. Siwon masih memandang Woohyun curiga. Sifat protektifnya terhadap Jiwon muncul. Meski ia sekian tahun sudah memutus komunikasi dengan adiknya itu tapi tetap saja, Jiwon adalah adiknya satu-satunya. Dan selama ini, sebelum ia menghilang, ia sangatlah menjaga Jiwon.

“Bukankah ini hanya perjodohan?” Tanya Siwon menelisik. Woohyun menganggukkan kepalanya.

“Ne. awalnya memang hanya perjodohan semata. Keunde…aku sejujurnya sudah mengenal Jiwon sejak beberapa tahun lalu. Dan yah…berawal dari perjodohan itu kini aku benar-benar mencintainya. I really do” ujar Woohyun yakin. Siwon tak melihat kebohongan di mata Woohyun. Sebaliknya, ia melihat ketulusan disana.

Siwon menganggukkan kepalanya. Sepertinya kali ini, ayahnya benar dalam memilihkan pendamping untuk Jiwon. Setidaknya ‘perjodohan’ bisnis itu akan membawa sebuah kebahagiaan untuk Jiwon. Semoga saja.

“Apa…dia merepotkanmu selama ini? Yang kutahu adikku sangatlah manja”

Woohyun terkekeh mendengarnya. “Yup, her mood swing is scary, sometime” aku Woohyun. Keduanya terkekeh setelahnya.

“Majayo. Dia kalau sudah mood nya tak baik akan sangat menyeramkan” ucap Siwon membenarkan. Tawa keduanya pecah. Sayangnya tawa mereka tak berlangsung lama.

“Well well well, bad mouthing me, huh?” ucap Jiwon tiba-tiba. Sontak Siwon dan Woohyun terdiam. Jiwon datang bersama Donghae dengan beberapa makanan di tangan mereka. Mereka memang tadi membeli makan malam bersama.

“A-aniya” kompak Siwon dan Woohyun, Jiwon berdecak singkat.

“I heard Oppa. Your laughs was too loud” ucap Jiwon. Donghae menganggukkan kepalanya setuju. Di luar kamar tadi memang mereka bisa mendengar tawa Woohyun dan Siwon.

Donghae meletakkan makanan yang ia bawa di meja. Kemudian mengambil duduk di sebelah Siwon. Ia memukul lengan Siwon penuh canda.

“Kenapa kau tak pernah bilang kalau kau ini anak seorang chaebol, Siwon-ah” ucap Donghae. Siwon menatapnya sekilas.

“Mantan. And I don’t want to talk about it, Hae”

“Ah wae?”

Siwon melempar tatapannya. “Just because. That was my past, and I don’t want to reminisce those” ujarnya pelan. Jiwon menatap kakaknya pilu. Tapi ia memilih untuk diam. ia tak ingin membangkitkan luka yang kakaknya berusaha pendam itu.

“keureom…bagaimana kalau kita makan saja? Kurasa makanannya akan menangis kalau dianggurkan” ucap Jiwon ceria. Mencoba menghilangkan situasi canggung itu.

“Ne Jiwon benar Siwon-ssi, Donghae-ssi” timpal Woohyun. Jiwon sontak memandang tunangannya itu.

“Aish, berhenti bersikap formal. Siwon Oppa toh nantinya akan jadi kakak iparmu, Namu. Drop the formalities!” tuntun Jiwon. Woohyun terkekeh kecil. Ia kemudian mengalihkan pandangannya pada sosok Siwon.

“Bolehkah…Hyung?” tanyanya sopan. Siwon tersenyum singkat kemudian menganggukkan kepalanya.

“Nah begitu kan lebih akrab” ucap Jiwon senang. Mereka kemudian mulai

“Oppa, kau sudah menikah?” tanya Jiwon tiba-tiba. Siwon nyaris tersedak air yang ia minum. tak menyangka adiknya itu akan menanyakan hal seperti itu.

“Hya! Kenapa tiba-tiba menanyakan hal seperti itu?”

“Ah wae? wajar kan kalau aku tanya hal itu? Aku saja sebentar lagi menikah jadi wajar kan kalau aku tanya hal itu?” bela Jiwon. Bagaimanapun adiknya itu benar.

“Kau tenang saja Jiwon-ssi. Siwon belum menikah, punya kekasih saja belum” Donghae menjawab. Siwon berdesis singkat.

“Jinjja? Keureom ada wanita yang tengah kau sukai?” tanya Jiwon lagi. Siwon tak menjawab dan justru Donghae yang menjawabnya.

“Ada”

Ucapan singkat dan tepat dari Donghae itu membawa pria itu mendapat tatapan tajam dari Siwon. Sementara Donghae yang seolah tak mengerti dengan arti tatapan Siwon, Jiwon menolehkan kepalanya dan menatap Donghae antusias.

“Jinjja? Nugu?” tanya Jiwon.

“Sayangnya dia sduah menikah”

“LEE DONGHAE!” pekikan Siwon itu nyatanya membuat Donghae terlonjak kaget.

“Ah wae?” tanyanya polos.

“Shikeureo!” ucap Siwon sambil menggertakkan giginya. Donghae menatapnya bingung.

“Kenapa membentakku? Aku kan hanya menjawab pertanyan Jiwon-ssi dengan jujur”

Siwon menutup mukanya dengan telapak tanganya. Resiko mempunyai sahabat yang tukang gosip adalah seperti ini. Terkadang tidak bisa mengerem mulutnya untuk bisa membedakan mana yang harus dirahasiakan atau diutarakan dengan bebas.

Sementara untuk Donghae ia merasa dirinya tak berbuat salah. Karena menurutnya Jiwon berhak tahu akan kisah Siwon. Bagaimanapun Jiwon adiknya, keluarganya.

“Oppa, jeongmal?” Jiwon menatap kakaknya penuh dengan rasa penasaran. Siwon menghela napasnya.

“Oppa!!!” desak Jiwon lagi karena Siwon tak kunjung mengeluarkan suaranya.

“Molla. Tanyakan saja pada pria di sampingmu itu” ucap Siwon menyindir Donghae. Rekan Siwon itu hanya bisa meneguk minumnya gugup.

“Ah Oppa..”

“Shikeuro! Aku ingin istirahat” ucap Siwon kemudian berlalu begitu saja menuju kamarnya. Tak mempedulikan pekikan kesal adiknya.

“Ah mianhae, Jiwon-ssi. Siwon akhir-akhir ini memang sedikit labil. Tapi kau tenang saja, aku siap menceritakan semuanya padamu” ujar Donghae. Seketika wajah Jiwon berubah sumringah.

“Jinjja?”

“Eo”

=Reminiscence Chapter 7=

Shilla duduk terdiam di bangku taman biasanya. Ingatannya berputar dan mencoba mengingat sudah berapa lama spot di sebelahnya itu kosong. Tiga hari, itulah yang benaknya jawab saat ini.

Tiga hari dirinya kembali pada rutinitas awalnya. Duduk sendiri tanpa siapapun yang menemani. Tanpa Siwon yang biasanya tanpa malu duduk di sebelahnya.

Bohong kalau Shilla mengatakan kehadiran Siwon selama ini tak membawa efek atau perubahan terhadapnya. Justru sebaliknya. Shilla merasa..terbiasa?

Entahlah, tapi setiap sore ditemani Siwon di taman. Diganggu dengan semua sikap sok akrab Siwon membuat Shilla perlahan mulai merasa nyaman dengan kehadiran Siwon.

Shilla menarik ujung bibirnya. Menatap spot kosong di sebelahnya. Ia tersenyum tipis.

I’m not missing you, but I wonder…what are you doing right now.

Ya, Shilla tak bisa mengatakan kalau ia merindukan sosok Siwon. Karena kenyataanya memang tak seperti itu. tapi layaknya seorang teman yang tiba-tiba menghilang pasti Shilla akan bertanya-tanya apa yang tengah temannya itu lakukan.

Apa…selama ini ia tak ada pekerjaan lain selain menemaniku disini?

Shilla menggelengkan kepalanya.

Kenapa aku repot-repot memikirkannya? Tck!

Shilla mengeratkan cardigan tipis yang ia kenakan. Tangannya ia silangkan di depan dadanya. Udara sore itu memang sedikit berbeda, menjadi lebih dingin menurutnya.

=Reminiscence Chapter 7=

Jiwon menarik jaket milik Siwon. Membuat sang empunya menghentikan langkahnya dan menatap sang adik.

“Waeyo?” Tanya Siwon bingung. Mereka, bersama Donghae dan Woohyun tentu saja, sudah tiba di Gimpo airport, dari Jeju.

“Oppa…akan datang kan?”

“Huh?”

“Pernikahanku. Kau akan datang, kan?” Tanya Jiwon penasaran. Ia tahu bagaimana peliknya hubungan Siwon dengan orang tuanya. Jadi besar kemungkinan kakaknya itu tak akan datang di hari penting Jiwon itu.

Siwon menggelengkan kepalanya. “Molla” jawabnya singkat. Ia memang tak tahu. Bingung apakah harus datang atau tidak.

Jiwon menatapnya memohon. “Kumohon datang, Oppa”

“Keunde…”

“Jebal, Oppa! Aku sangat berharap kau bisa datang. Bagaimanapun aku ingin di hari terindahku nanti, kakakku yang sangat aku sayangi bisa memberi restunya. Jebal, eo?” mohon Jiwon. Siwon tak bisa melihat wajah penuh harapan dari Jiwon itu.

“Ji…”

“Oppa jebal! Gunakan penyamaran atau semacamnya kalau kau tak ingin bertemu Appa dan Eoma. Keunde…datanglah! Aku sangat berharap kau datang” potong Jiwon. Siwon menatap adiknya lagi. Dadanya sesak melihat ekspresi penuh harap Jiwon.

Siwon menghela napasnya. “araseo. Aku akan datang”

“Jeongmal?”

“Eo?”

Jiwon tersenyum bahagia kemudian memeluk sang kakak. “Gomawo Oppa.”

“Ehm. Sekarang lepaskan, eo? Kita berpisah disini, kurasa?” ucap Siwon. Jiwon menganggukkan kepalanya. Ia lantas meraih tangan Woohyun dan menggenggamnya.

“Keureom..sampai bertemu lagi, Hyung?” ujar Woohyun pada Siwon dan Donghae. Keduanya menganggukkan kepalanya. Mereka kemudian mengambil jalan masing-masing. Pulang.

=Reminiscence Chapter 7=

Siwon mengulum senyumnya begitu ia melepas helm yang bertengger di kepalanya sedari tadi. Setelah ia yakin ia sudah memarkirkan motornya dengan benar, ia segera berlari menuju tempat yang sudah ia rindukan selama ini.

Senyuman bahagia tak lepas dari bibirnya sedari tadi. Ia tak bohong ketika tiga hari lalu ia mengatakan ia akan merindukan Shilla. Karena nyatanya meski hanya tiga hari ia berada di Jeju sanggup membuatnya rindu begitu dalam pada sosok Shilla.

Sunggingan senyum itu semakin lebar tatkala ia melihat sosok Shilla yang terdiam di bangku taman sana. Tanpa berpikir panjang Siwon mendekati Shilla.

“Shilla-ya!” panggilan riang itu sontak membuat Shilla menolehkan kepalanya. Detik berikutnya wanita itu hanya bisa membelalakkan matanya atas perlakuan Siwon.

GREP

Siwon tiba-tiba saja menghadiahi Shilla dengan pelukan erat. Seolah ingin menunjukkan pada Shilla, perasaan rindunya yang membuncah.

“Bogoshipo!” ungkapnya jujur. Mengulum senyumnya lagi. Belum menyadari kalau Shilla terdiam kaku dalam pelukannya.

Shilla tak melepas pelukan itu atau membalasnya. Ia terlalu syok dengan yang terjadi padanya. Pelukan Siwon yang tiba-tiba tak pernah ia duga sebelumnya.

Selama ini tak ada pria yang berani memeluknya selain, Ilwoo, Yunho, dan beberapa sahabatnya. Tapi toh itu hanya pelukan sayang biasa. Tak ada makna lain, dan Shilla memang tak merasakan makna lebih dari sebuah pelukan selain pelukan yang dulu kerap Ilwoo berikan untuknya.

Keunde…wae?

Shilla hanya bisa bertanya kenapa. Pelukan Siwon itu memang tak bisa ia deskripsikan dengan mudah sebagai sebuah pelukan yang penuh arti untuknya. Hanya saja, pelukan Siwon terasa sedikit mirip dengan pelukan yang dulu pernah Ilwoo berikan untuknya.

Oppa, ada apa denganku?

Shilla masih tak mengerti dengan dirinya. Ia menggelengkan kepalanya. Membuat Siwon seketika sadar dengan yang ia lakukan.

Siwon melepas pelukannya. “Ah,,ehm,,,aku,,,mianhae” ucapnya tergagap. Ia merutuk dirinya dalam hati karena bersikap tanpa nalarnya.

“Aku…kurasa…ehm…aku terlalu merindukanmu. That’s why. Jeongmal mianhae” ucapnya lagi. Merasa sangat bersalah kini. Shilla menatapnya sekilas kemudian memalingkan wajahnya.

Siwon mengetuk kepalanya singkat. Merasa sangat gegabah. Merasa ia tak menggunakan akal sehatnya.

Can’t you just at least control yourself? Tck!

Siwon menghela napasnya. Mengamati wajah Shilla. Berusaha mencari tahu apakah wanita itu marah dengan tindakan bodohnya atau tidak.

Perlahan Siwon mengulas senyumnya ketika Shilla tak menunjukkan ekspresi marahnya. Ia menghela napasnya lega.

“Uhm…aku benar-benar merindukanmu” ucapnya lagi. Shilla seperti biasa hanya diam.

“Kau tahu, awalnya kupikir hanya akan dua hari tapi ternyata tiga hari. Well, I met someone important there” ungkap Siwon. Meski Shilla tak menunjukkan perbedaan ekspresi tapi ia sedikit banyak penasaran dengan orang penting itu.

Siapa? Kekasihnya?

“Jadi…terpaksa pekerjaanku harus diundur. Ehm…tidakkah kau merindukanku juga?” Tanya Siwon to the point. Shilla sedikit tersentak dengan pertanyaan Siwon. Ia memilih untuk tak menjawabnya.

“Aniya? Ah I’m sad” ucap Siwon. Setengah bercanda memang, tapi bagian kalau ia sedih bukan sebuah candaan.

“Ah Shilla-ya, aku punya sesuatu untukmu” ucap Siwon antusias. Ia merogoh saku celananya dan mengambil sesuatu disana.

“Igeo” ucapnya kemudian menaruh sebuah kotak kecil keatas tangan Shilla. Membuat wanita menundukkan kepalanya untuk melihat pemberian Siwon itu.

“Bukalah!” titah Siwon halus. Shilla menolehkan kepalanya menatap Siwon, ragu. Anggukan kecil dari Siwon nyatanya sanggup membuatnya melepas semua keraguannya. Dengan hati-hati Shilla membuka bingkisan kecil itu.

Mata Shilla terpaku dengan sebuah gelang kecil di dalam kotak kecil itu. gelang itu terlihat indah. Rangkain kerang-kerang kecil yang disusun rapi membuat pemberian kecil itu begitu indah.

“Ehm..itu memang bukan sebuah hadiah mewah. Well, ehm…I saw it so beautiful when I was sight seeing and…ehm I remembered you” aku Siwon. Shilla mengerjabkan matanya menatap Siwon.

“Jadi kupikir…kenapa aku tak membelikanmu oleh-oleh?” ucap Siwon sembari membubuhkan tawa kecilnya. Menutupi kegugupannya.

Shilla terdiam menatap gelang indah itu. siwon benar, gelang itu memang indah.

You’re shining beautifully in my eyes, Shilla-ya.

Shilla memejamkan matanya ketika sekelebat memori itu kembali hadir. Ia benci tiap kali ia harus merasakan perih tiap kali ia mengingat masa lalunya. Tapi ia terlalu enggan untuk melupakannya begitu saja. Karena sampai sekarang alasannya tetap bertahan adalah karena masa lalunya itu.

“Ah iya, bagaimana kabarmu? Apa…tiga hari ini kau baik-baik saja?” Tanya Siwon lagi. Shilla masih tak menjawab. Masih bingung dengan semua yang terjadi padanya. Masih bingung menata pikirannya.

Siwon cemberut singkat. “Hya! Katakanlah sesuatu!” ucap Siwon sembari menyenggol lengan Shilla singkat. Wanita itu menolehkan kepalanya.

“Sopanlah sedikit padaku! Setidaknya jawablah tiap kali aku bicara padamu” tutur Siwon. Shilla hanya memandangnya diam.

“Kita ini teman, bukan? Jadi kau juga harus memperlakukanku layaknya teman. Tak kusangka menantu keluarga Jung yang terhormat ternyata tidak sopan” ucapan Siwon itu sontak membuat Shilla terhenyak.

Sadar dengan dampak akan kalimat yang ia ucapkan, Siwon menyeringai tipis. Ia tahu sekarang kelemahan Shilla. Nama baik keluarga Jung? Ya, Siwon hanya menebak memang awalnya. Tapi sepertinya tebakannya itu benar.

“Apa kata orang kalau mereka tahu menantu keluarga Jung memperlakukan temannya dengan tidak baik?” timpal Siwon. Ia melihat perubahan ekspresi Shilla. Seolah wanita itu tengah mempertimbangkan ucapan Siwon.

“Tidakkah itu akan membuat citra keluarga Jung sedikit….turun?” lanjut Siwon. Shilla menatapnya gamang.

You’re my wife now, Shilla-ya. Itu artinya sepenuhnya kau milikku. dan apa yang ada dalam diriku itu milikmu. Termasuk keluargaku.

Shilla memejamkan matanya. Berusaha meredam bimbang yang menderanya, berusaha meredam emosinya yang mulai tak stabil.

Aku…sangat mencintai keluargaku Shilla-ya. Dan aku sangat berharap kau juga demikian.

Shilla menghela napasnya. Ia menatap Siwon lagi.

“Apa yang kau inginkan?” pertanyaan lirih yang terlontar dari bibir Shilla itu sontak membuat Siwon tersenyum tipis.

“hanya ingin kau memperlakukanku sebagaimana seorang teman. Bicara padaku, tidak mengacuhkanku. Itu saja” jawab Siwon yakin. Ia menatap Shilla penuh antisipasi.

“Aku sudah bicara padaku, kan?”

Siwon mengangguk singkat. “Eo. Tapi…tidak sesingkat itu juga. setidaknya berilah respon tiap kali aku bicara padamu. Jangan mendiamkanku seolah aku ini sebuah batu” Siwon mengutarakan maksud hatinya. Shilla menghela napasnya. Ia kembali diam.

“Shireo? Araseo, berarti dugaanku memang benar. Kau memang tidak sopan. Aku bingung bagaimana keluarga Jung mendidikmu tata karma?”

Shilla menatap Siwon tajam. Entah bagaimana ucapan Siwon sedikit melukainya. Padahal biasanya ia tak peduli dengan omongan orang.

Siwon tahu ucapannya membawa dampak tersendiri dan tentunya resiko tersendiri. Resiko kalau shilla justru akan membencinya. Tapi rasanya melihat perubahan ekspresi Shilla membuatnya bertekad untuk mencoba. Setidaknya ia bisa melihat ekspresi lain selain ekspresi kosong Shilla.

“Orang bilang..anggota keluarga mencerminkan keluarga itu secara keseluruhan. Apakah itu artinya…keluarga Jung juga tidak sopan? Tidak bertata krama?” tambah Siwon. Semakin membawa amarah dalam dada Shilla. Tercermin dengan ekspresi wajah Shilla yang sedikit mengeras.

Saking cintanya aku dengan keluargaku terkadang aku merasa sakit hati kalau ada selentingan buruk tentang keluargaku.

Shilla memejamkan matanya lagi. Ia tak bisa terus diam sementara Siwon mengambil keputusan sepihak akan keluarganya. Mengingat bagaimana Ilwoo begitu menyayangi keluarga itu membuat Shilla tak bisa mendengar ucapan Siwon itu.

“Berhenti mengambil kesimpulan sepihak!” ucap Shilla. Masih dengan suara lirihnya. Siwon menyeringai lagi.

“keureom..bersikap baiklah padaku. Aku tak pernah menyakitimu, kan? Tapi kenapa kau memperlakukanku layaknya aku ini orang asing?”

Shilla menghela napasnya. “Araseo. Aku mengerti”

Siwon tersenyum lebar. “jeongmal? Keureom..kau tak akan mengacuhkanku lagi kan?”

Shilla hanya mengangguk singkat. Sementara Siwon tengah berteriak senang dalam hatinya.

Step by step I’ll reach your heart. Shilla-ya.

=Reminiscence Chapter 7=

“jadi..itu orangnya?” pertanyaan itu keluar dari bibir seorang wanita. Ia menolehkan kepalanya pada seorang pria di sampingnya. Keduanya tengah mengamati sepasang manusia dari kejauhan.

“Eo”

Sang wanita tersenyum tipis. “Not bad”

“Huh?”

Sang wanita tak menjawab kebingungan dari pria di sampingnya. Ia hanya terus tersenyum sembari menatap kedua sosok itu.

=Reminiscence Chapter 7=

“Kenapa aku bisa lupa dengan hari ini? Tck!” umpatan kesal itu terlontar dari bibir Yunho. Ia meregangkan ikatan dasi di lehernya dan berjalan menuju kamar milik Shilla.

Dan seperti dugaanya, Shilla sudah bersiap untuk ke taman biasanya. Meski ia tahu kali ini ada yang sedikit berbeda dari wanita itu. dan itu pulalah alasan Yunho sengaja pulang kantor meski sejujurnya masih banyak pekerjaan yang harus ia handle.

“Shilla-ya!” panggilan itu sontak membuat langkah Shilla terhenti. Ia menatap Yunho, bingung. Pasalnya ini bukanlah waktu Yunho biasa pulang kerja,

“kau…akan ke taman?” Tanya Yunho basa-basi. Meski sebenarnya ia sudah sangat tahu apa jawaban dari pertanyaanya itu. shilla menganggukkan kepalanya singkat.

Wanita itu lantas melanjutkan langkahnya. Hanya saja Yunho segera menahan lengannya. Mencegah Shilla untuk pergi.

“hari ini…kau jangan kemana-mana, ya?” permintaan Yunho itu membuat Shilla memiringkan kepalanya bingung.

“kau di rumah saja. Hanya hari ini!”

Shilla menggelengkan kepalanya. Merasa tak sanggup mengiyakan ucapan Yunho. Karena baginya, hari ini sangatlah penting. Untuknya, dan Ilwoo.

“Shilla-ya…”

“Aku harus pergi” ucapan singkat namun tegas itu terdengar di telinga Yunho. Ia tak bisa membiarkan Shilla ke taman itu. setidaknya untuk hari ini. Karena Yunho tahu dampak dari Shilla pergi ke taman itu sekarang adalah sesuatu yang Yunho tak suka.

“Shilla-ya jebal!” pinta Yunho lagi. Ia menahan lengan Shilla lagi. Sayangnya wanita itu melepas genggaman tangan Yunho.

“Shilla-ya! Hanya hari ini bisakah kau mendengarkanku? Kubilang jangan pergi kesana!” pekik Yunho. Shilla sedikit tersentak dengan pekikan Yunho itu. tapi ia tak peduli.

“Kurasa kau tahu kalau sekarang anniversary kami, Oppa”

Ya, Yunho tentu saja tahu. Hari ini adalah tepat dua tahun pernikahan Shilla dan Ilwoo dan tepat 7 tahun Shilla menjadi kekasih Ilwoo. Ia sangat tahu, maka dari itu ia melarang Shilla keluar. Ia tahu Shilla akan mengalami depresi lagi ketika mengingatnya.

“Untuk itu aku melarangmu kesana!” jawab Yunho. Shilla menatap kakak iparnya tak percaya.

“Bagaimana mungkin kau sekejam ini padaku, Oppa?”

“Shilla-ya….”

“Woo Oppa…dia akan datang. Aku tahu dia akan datang kesana. Jadi aku harus kesana”

“Shilla-ya.. Ilwoo…”

“Aku pergi!” ucap Shilla tanpa mau mendengar ucapan Yunho berikutnya. Kakak iparnya itu ingin menyusul Shilla tapi dering ponselnya menghalanginya.

“Aish! Mwo?” ucapnya keras. Orang di seberang sana tentu saja meringis ngeri.

“Ehm..jwesonghamnida Depyeonim. Hajiman…depyeonim sudah ditunggu meeting” ucap sekretaris Yunho di seberang sana gugup.

“Batalkan meeting!”

“Hajiman..kalau dibatalkan…Mr.Kobayashi akan susah untuk dimintai waktunya lagi, Depyeonim. Kita sudah me-reschedule ulang meeting kali ini, kan? Kurasa pihak Mr.Kobayashi tak akan mau untuk reschedule lagi” jelas sekretarisnya. Yunho menghela napasnya singkat.

Aish, kenapa aku harus meeting penting, si?

“Araseo. Aku akan segera kesana!” ucap Yunho sambil menutup sambungan teleponnya. Ia menatap Shilla yang sudah mulai menuruni tangga.

“Aish!” umpatnya kesal. Memikirkan jalan bagaimana untuk memastikan Shilla akan baik-baik saja.

“Myung ahjuma!” teriaknya lantang. Tak lama pelayan yang ia panggil sudah berjalan tergopoh kearahnya.

“Ne, deoryeonim?”

“Pastikan kau menjaga Shilla dengan baik. Hari ini adalah hari tepat 2 tahun Shilla menikah. Jadi kurasa ahjuma tahu apa itu artinya.” Myung ahjuma hanya menganggukkan kepalanya.

“Aku takut akan terjadi sesuatu padanya. Jadi…kumohon awasi dia dengan baik. Kalau ada sesuatu langsung hubungi aku” tambah Yunho. Pelayan wanita itu menganggukkan kepalanya.

“Nde, deoreonim”

=Reminiscence Chapter 7=

Shilla terdiam. Menatap kosong kejauhan sana. Di tangannya sudah ada sebuket bunga. Bunga yang tak pernah absen Ilwoo berikan untuknya saat anniversary mereka.

Oppa, eodiya? Aku…menunggumu, Oppa.

Shilla membekap bunga berwarna merah muda itu. tersenyum tipis mengingat betapa Ilwoo biasanya selalu tersenyum hangat ketika memberikan bunga itu untuk Shilla.

“Happy anniversary Shilla-ya”

Shilla memeluk Ilwoo singkat kemudian menatap sebuket bunga di tangan Ilwoo.

Ilwoo tersenyum singkat. “Azalea…for you” ucapnya sambil menyerahkan bunga yang sedari tadi ia bawa.

“Azalea? Yeppoda” puji Shilla kemudian menghirup aroma bunga itu.

Ilwoo menarik Shilla dalam dekapannya. “Kau suka?”

“Eo”

“Kau tahu kenapa aku memberimu Azalea dan bukan mawar?” tanya Ilwoo. Shilla hanya menggelengkan kepalanya.

“Azalea stands for love. It also a symbol of  softness, just like you. i want you to stay beuatiful just like this flower mean” terang Ilwoo. Shilla terpana dengan penjelasan kekasihnya itu.

“Azalea is beautiful, just like you” lanjut Ilwoo. Shilla tersenyum lembut kemudian mengecup singkat pipi Ilwoo.

“Gomawo”

Shilla tersenyum tipis. Antara bahagia dan perih ketika mengingat masa indahnya itu.

Kapan kau akan datang, Oppa?

“Shilla-ya!”

Panggilan lembut itu membuat Shilla tersadar dari bayang masa lalunya. Ia menolehkan kepalanya, merasa sangat familiar dengan sang pemilik suara.

Mata Shilla membelalak begitu ia berhasil melihat sang empu suara. Sebuah senyuman hangat tersungging dari bibir suara itu.

Shilla terpaku di tempatnya. Menatap senyuman hangat yang orang itu berikan untuknya. Senyuman yang rasanya sudah sangat ia rindukan. Dan kini ia bisa melihatnya.

Woo Oppa?

Shilla tak bergeming. Ia hanya menatap diam sosok itu. Matanya mulai berkaca-kaca. Tak kuasa menahan luapan perasaan di dadanya kini.

Sosok itu masih berdiri disana. Menatap Shilla lembut dengan senyuman khas miliknya yang sangat hangat menurut Shilla.

“Shilla-ya?”

Senyuman itu masih bisa Shilla lihat dengan jelas. Pria itu nampaknya tak lelah mengulum senyumnya untuk Shilla.

“Shilla-ya gwenchana?”

Shilla tersentak seketika. Suara itu…bukan suara Ilwoo. Ia tak mengerti. Bagaimana mungkin yang ia lihat adalah wajah Ilwoo tapi suara yang terlontar bukan suaranya.

“Shilla-ya? Neo gwenchana?” Tanya pria itu lagi.

Perlahan wajah Ilwoo memudar. Membuat Shilla menggelengkan kepalanya kuat. Wajah itu semakin lama memudar hingga berganti wajah Siwon. Shilla membekap mulutnya, menahan tangis yang memberontak keluar.

Ia sadar, semuanya hanya halusinasinya. Wajah Ilwoo yang tiba-tiba sirna menjadi buktinya. Terlalu merindukan suaminya itu membuatnya terhanyut dalam imajinasinya sendiri. Seolah mencerminkan betapa ia sangat mengharapkan kehadiran suaminya itu.

Sementara itu Siwon memandang Shilla bingung. Ia tak mengerti kenapa Shilla memandangnya aneh. Kenapa tiba-tiba Shilla menatapnya penuh dengan emosi. Seolah wanita itu sangat mengharapkan kehadirannya. Dan ia dibuat semakin bingung ketika tiba-tiba Shilla membekap mulutnya dengan linangan air mata di pipinya.

Shilla menangis tergugu. Kilatan memori pahitnya kembali berputar di otaknya. Ia memandang Siwon lagi, berharap kalau ia akan melihat sosok suaminya yang tersenyum padanya. Sayangnya tidak. Wajah Siwon tak berubah.

“Shilla-ya?”

Siwon berjalan mendekati Shilla. Merasa sangat cemas dengan keadaan Shilla kini. Tak mengerti dengan apa yang tengah terjadi pada wanita itu.

Shilla mendongakkan kepalanya menatap Siwon. Pria itu dapat melihat jelas mata memerah Shilla karena air mata. Sementara untuk Shilla, ia hanya bisa terus menangis. dengan semua kilatan memori pahitnya di kepalanya.

“Shilla-ya….neo…” ucapan Siwon terhenti ketika tiba-tiba Shilla memejamkan matanya. Tubuh wanita itu lemas seketika. Beruntung Siwon berhasil menangkap tubuh lemah itu.

“Hya! Ireona!” pekik Siwon panik. Shilla memejamkan matanya erat. Pingsan.

“Aish! Tidak lagi. Andwe! hya! Shilla-ya!” pekiknya lagi sambil menepuk-nepuk pipi Shilla.

Untuk kedua kalinya, Shilla pingsan dalam rengkuhannya. Membuat Siwon hanya bisa dibuat bingung karenanya.

“Aish! Ada apa denganku hingga kau pingsan lagi, huh? Hya! Bangunlah! Apa wajahku menyeramkan hingga kau ketakutan dan pingsan? Hya! Jawab aku!” Siwon berceloteh panik. Ia mengacak rambutnya frustrasi.

“Aish! Jebal ireona! Katakan sesuatu Shilla-ya!”

To be continued..

 

Hehe how was it? Aneh yak? Maaf ye…but at least I gave you big revealiation in this…lol

So yeah, siwon was a chaebol…selamat untuk kalian yg pernah nebak dengan benar…lol

Sorry for typos dan sekali lagi maaf kalau makin aneh…hehe

 
88 Comments

Posted by on April 26, 2013 in chapter, fanfiction

 

Tags: , , , ,

88 responses to “Reminiscence Chapter 7

  1. nychoicy

    April 26, 2013 at 12:29 pm

    asiiiik, jd jg update hr ini..
    ttip tmpat dlu ya eon..!!

     
    • nychoicy

      April 26, 2013 at 1:24 pm

      yah.yah.yah, bner kan.. gk ad yg bs mengelak klo tmpang kuda itu ud dtakdirkan utk mnjd chaebol. haha

      envy deh lyat brother-sister moment nya eon. asik bgd ya jd jiwon, bs meluk2 kuda spuasnya gt.

      ss momentnya jg lmayan lah ad kmajuan. yah yg kangen2an, ud berani peluk2an ya skrg. cie.cie. tp endingnya lucu deh eon lyat kuda celoteh panik gt.. haha

      eh, ad lg spsang makhluk misterius. sypa lg tuh eon, nguntitin ss?? “not bad”, mksdnya?? itu org bru lg, atau?? jjyah, pnsran dh tu..

      ad typo dkit tuh eon..kkk

       
      • shilla_park

        April 26, 2013 at 3:05 pm

        Haha makanya jd adekny kuda aja sana biar bs meluk spuasnya..lol
        Ss kopel kan artis plg papan atas, jdny bnyk stalker n sasaeng fans…..lol
        Heh? Typo dmana?

         
      • nychoicy

        April 26, 2013 at 4:32 pm

        aku maunya jd istri sahnya kuda eon.. keke.

        tbakanku sih ntu saesang fans, jiwon sma donghae deh. scra kn hae tkg gosip n dy jnji bkal kasi info k jiwon. knpa mrk gk dpsangin aj eon, cocok tuh. kekeke

        itu loh eon, dialognya shilla sm kuda ditaman.
        “Aku sudah bicara padaku, kan?”
        nah loh?!

         
      • shilla_park

        April 26, 2013 at 9:55 pm

        Enak aja…istriny kuda cuma ane…titik.
        Haha siapa mereka nanti jg bakal tau kok….
        Aegomeonina….baru nyadar klo typo.,,hehe mian *sembunyi di dada kuda*🙂

         
  2. miss K

    April 26, 2013 at 1:06 pm

    Wahh… ini lebih cepet dari yg ku perkirakan.. (^^)/
    dan akhirnyaa.. beberapa pertanyaan kemaren terjawab sudah…
    tebakanku ada beberapa yg bener ternyata.. jiwon yg adiknya kuda dan dia seorang -mantan- chaebol… hmm ada bakat nebak2 berarti aku ya.. *apadah?* lol
    dan buat Donghaee.. jiahaha.. tukang gosip banget sih dia ini..😄
    yg masih aku ga ngerti il woo ini kemana? di mana? udah meninggal apa masih hidup.. ? jawabaanya ada di chapter 8 kan ya? *wink* 😀

     
    • shilla_park

      April 26, 2013 at 3:03 pm

      Haha mumoung lg smpet eon,-‘,hehe
      Wah eoni pinter, ni ane ksh sepaket jeje buat eoni…lol
      Bener, part8 pada tau kok …hehe

       
  3. sischapratiwi

    April 26, 2013 at 3:19 pm

    Pagi2 buka blogg unni blm dishare ffnya eeh sore2 buka uda nongol chap 7😄
    Wah siwon beneran chaebol kan…..tp yg bikin masih bingung…where is ilwoo? Masih idup ato uda mati? -__-

     
    • shilla_park

      April 26, 2013 at 9:48 pm

      Haha ilwoo sayà umptin dulu yah..-biarin aja ntar dy nongol kalo udah tanat ni crita…lol

       
      • sischapratiwi

        April 27, 2013 at 7:07 pm

        Kasian amat unn ilwoo muncul saat tamat -___- itu hae dipasangin ama sapa unn….biar ga jd tukang gosip lg tuh -,- gimana klo ama dara aje haha

         
      • shilla_park

        April 28, 2013 at 10:24 am

        kalo dipasangin ma kamu aja mau ga??? lol

         
      • sischapratiwi

        April 30, 2013 at 4:58 pm

        hwaa~~ dengan senang hati aku bersedia unn…kecup basah LEE DONGHAE mumumumuaacchh :**..

         
      • shilla_park

        April 30, 2013 at 7:05 pm

        tp lee donghaenya mau dulu apa kaga ni…lol

         
      • sischapratiwi

        May 2, 2013 at 9:07 am

        Mauu juga lah unn…secara kita pernah eyecontact waktu SS4 loh😄 kecup basah my prince nemo mumumumuaacchh :***

         
  4. Tri nanda kaporina

    April 26, 2013 at 3:48 pm

    Yahhh ane telat bacanya….
    Btw ehhh ada jiwon sumpah dia sm siwon deket bgt smp pelukan mulu… Btw dia cocok sm donghae kocak abis pas godain siwon, eon yg cwo sm cwe yg lg perhatiin org lain itu jiwon sm donghae bukan??? Klw iya lucu bgt mereka….
    Ilwoo eodiga??? Kasian t shilla ampe pingsan trz….

     
    • shilla_park

      April 26, 2013 at 9:49 pm

      Haha tau ga si nan, pas kita lg smsan twntang jiwon waktu itu anee lg nulis bagian kuda ma jiwon ntu….haha
      Hehe lakimu tuh gosiper bgt,..lol
      Ilwoo ada nih, di ketek ane…lol

       
      • Tri nanda kaporina

        April 26, 2013 at 10:17 pm

        Hahhh??? Jd cerita ane menginspirasimu dunk eon haaaa…. Laki ane t cocok sm jiwon sm2 ribet gitu…. Ane setuju klw mereka jadian eon *maksa

         
      • shilla_park

        April 27, 2013 at 11:22 am

        Bukann.,.jd pas km sms ttg jiwon itu pas banget ane kg ngetik aeegan jiwon siwon ntu…haha….ga boleh jiwob ga boleh ama hae….ntar jd tukang gosip dy…haha

         
  5. ji en

    April 26, 2013 at 5:19 pm

    uwowowwwwwwww…
    R I L I S.
    hao hao hao. tebakan ay ada yg bener juga lah siwon chaebol dan ji nya itu jiwon hoy hoy.
    dan gatau yah saya menemukan disini.
    “Kenapa kau tak pernah bilang kalau kau ini anak seorang chaebol, Siwon-ah” ucap Donghae.
    “Mantan. And I don’t talk about it. Hae.”

    haks haks. saya mikirnya antara 2 kata kata MANTAN ini.
    1. Siwon adalah MANTAN ANAK seorang chaebol.
    2. Siwon adalah anak seorang MANTAN CHAEBOL.

    Tapi yauuu prediksi 1 saya lebih kuat walau disini udah dijelasin siwon dan ortunya ada masalah cman yah seberat itukah sampai menjadi mantan????

    okee imajinasi saya memang mengkhawatirkan.

     
    • shilla_park

      April 26, 2013 at 9:53 pm

      Silakan gunakan imajinasi terliarmu untuk tahu apa maksud ucaoan siwon ntu…lol
      Tp smoga aja ga bikin otak km ruet.,.udah biar ane aja yg mikir…wkwkw🙂

       
      • Anonymous

        April 26, 2013 at 10:57 pm

        yang authornya siapa yak –” ahahahaaaa.
        eh tapi yah tapiii next part di bongkar bongkar bongkar aja semuanya.
        /geplak

         
      • shilla_park

        April 27, 2013 at 11:23 am

        Kalo dibongkar smua tamat dung…haha

         
  6. Milkyu

    April 26, 2013 at 6:35 pm

    wah tebakan ku ada yang bener, tapi ada satu misteri lagi nih, siapa ya cewe yang ngawasin shilla and siwon, jangan-jangan ibunya Siwon??? ahh,,,,Eonie jadi tambah penasaran lagi, di tunggu update part selanjutnya……

     
    • shilla_park

      April 26, 2013 at 9:56 pm

      Haha ibunya siwon??? Ehm..bisa jadi…lol
      Sabar ya buat next part..lol

       
  7. gyueonni

    April 26, 2013 at 9:58 pm

    hyaaaaa siwon oppa chukkae akhirnya shilla mau ngmong banyak juga kkkk semangat terus y dketin shillanya;-)

     
    • shilla_park

      April 27, 2013 at 11:21 am

      Haha ngomong jg msh dikit itu….lol

       
  8. nief407

    April 27, 2013 at 1:33 am

    yeyeye lalalala….akhrny2 yg dtunggu2.,,jiwonaa…tukeran t4 yuks q pngen jd adekny bang kuda…
    emang ya tkdirny wonnie tu jd org kaya…shilla sii tak tegakah kau memiskinkan suamimu???hehehe
    bru kli ni pjalanan cinta seorang choi siwon lambt merakyat…smangat oppa..
    il woo ny dbkin mati aj…kan kasian klo pd akhrny shilla suka wonnie tiba2 ilwoo dteng…

     
    • shilla_park

      April 27, 2013 at 11:24 am

      Haha abis ane bosen kuda kaya mulu ya mskipun tampang dy ga cocok buat miskin si….lol
      Haha siwon kan sukanya selera rakyat (?) Lol

       
  9. haemin

    April 27, 2013 at 3:34 am

    Aigoooo,,,ternyata siwon emang chaebol,,tp knp dy lari dr rumah masih bertanya2,,,kirain siwonie beneran sebatang kara,,tebakan unnie kmren itu cewnya adeknya jaejoong,,,tp setelah baca siwon blg jiwon n yakin klo itu adeknya siwon,,,ilwoo kmn sih saeng??udh meninggal kan ya??tiu yunho oppa g jd blg pula ilwoo kmn!!!hohohooh,,,mudah2an siwon ktmu myung ahjumma n dy ceritain semuanya,,,penasaran,,,penasaran,,,siwon udh 2kali bikin shilla pingsan😀 aigooo haebb,,,g nyangka tukang gosip gtu,,,dasar bocah :p

     
    • shilla_park

      April 27, 2013 at 11:26 am

      Haha ilwoo msh ngumpet di ketek ane eon…lol
      Hae mukanya cocok bgt eon buat dijadiin tukang gosip….haaha

       
  10. Chika Herliani

    April 27, 2013 at 4:01 am

    yeay udh ada aku gomawo eon aku bc dulu ya.🙂

     
  11. Chika Herliani

    April 27, 2013 at 4:23 am

    wah ternyata bner tebakkan ku ternyata siwon seorang chaebol yeay.. tpi knp sebut dia mntan -_- hmm siapa ya wanita dn laki2 yg lihat siwon dn shilla dri kejauhan ditaman? apakah wanita itu eommany siwon kh? heheh siwon oppa mkin bngung ya eon sm shilla heheh… ini FF jinjja neomu neomu daebak🙂. ku tunggu chapter selanjutny ya eon🙂

     
    • shilla_park

      April 27, 2013 at 11:27 am

      Haha ane jg gatau kno siwon hyebut mabtan kek yg baru outus aja….lol
      Hehe neomu gomawo…🙂

       
  12. seekrhehae

    April 27, 2013 at 4:54 am

    makin rumit yah Onn..
    hmm, jd won masih punya orang tua tapi ada masalah gitu trus dia keluar dr rumah
    ilwoo, sepertinya ada sesuatu yah.. jgn2 udh pass away
    ahhh… gag sabar nunggu nya
    onn, ditunggu yah

     
    • shilla_park

      April 27, 2013 at 11:28 am

      Haha pass away?? Ehm bisa jadi…ool
      j

       
  13. Jasmine Cho

    April 27, 2013 at 7:36 am

    Ss moment nya ada kemajuan nih, jadi siwon gak ribet ngomong sendirian -_-
    tinggal misteri Il Woo-nya yg blm keungkap. Tampang Siwon gak pantes jadi anak biasa2 aja. Udah ditakdirin jadi chaebol

     
    • shilla_park

      April 27, 2013 at 11:31 am

      Haha salahin ibunya siwn dung ngapain nglairin anak yg tampabgnya ga cocok miskin…lol

       
  14. kimyoungra

    April 28, 2013 at 4:33 pm

    Yeayy!! Benerkan siwon oppa itu chaebol. Hhahaha aduh si oppa ada masalah apa lagi coba sama appanya sampe pisah gitu. (?) Muka siwon oppa emang cocoknya jadi chaebol ya eon.😛
    Nah di part ini udah mulai kebuka sedikit demi sedikit. Tapi rasanya alurnya lambat ya eon.
    Shilla pingsan lagi ya ampun. Kedua kalinya lagi pingsan pas ada siwon oppa. Mungkin karna siwon oppa terlalu cakep kali ya. *ngaco* wkwk
    Yasudahlah.. Eonni nonton SS5 gak? Galau aduh liat harga tiketnya eon. Mintain sama suami eonni yang kaya raya itu dong. Tiket ss5nya satu aja. Dia kan duitnya udah kebanyakan eon. Beliin aku tiket ss5 satu aja gak bikin suami eonni tercinta itu bangkrut kan? *pasang tampang melas*

     
    • shilla_park

      April 28, 2013 at 4:39 pm

      hhahhahaha iya ane ga sanggup liat tu oran super ganteng makanya pingsan lol…ane insyaallah nonton..doakan aja biar ga goyah (?)

       
      • kimyoungra

        April 29, 2013 at 11:52 am

        Aihhhhh. Emang ada orang utan yang ganteng eon/ ;-P Aduhh eonni. saya pengen nonton tapi duitnya sekarat. Eonni kan baik, cantik, beliin aku tikertnya dong. satu aja. hhahaha

         
      • shilla_park

        April 29, 2013 at 6:32 pm

        ya kaga ada lah…ngarang kau haha…
        ane aja paling ntar nontonya dgn harga paling murah…huhu

         
  15. neys

    April 29, 2013 at 11:19 am

    Hai! Aku bingung mau nulis apa, semua yang pengen ta omongin ga jauh beda sama komen2 di atas. Dan ya, syukurlah tebakanku bener!🙂
    Anw, ditunggu next chapter-nya. Hwaiting~

     
    • shilla_park

      April 29, 2013 at 6:31 pm

      haha ini aja kamu udah komen say…lol..oke sabar ya wat next chap mah😀

       
  16. yui

    April 30, 2013 at 8:56 am

    Ada masalah apa siwon dengan bumonimnya?
    Sebenernya si ilwoo tuh udah meninggal ato pgi tanpa kabar seh chingu?
    Penasaran
    Hhehehee
    Shilla chingu mau minyak kayu putih buat bangun dari pingsan ga?
    Hehehehehhe

     
    • shilla_park

      April 30, 2013 at 10:49 am

      haha ada masalah apa bakal ane kasih tahu ntar ya..lol
      n tenang aja ane ga butuh minyak kayu putih, cukup dengan kecupan siwon ane uadah sadar pasti….lol

       
  17. yewongirl

    April 30, 2013 at 7:58 pm

    o’ ohhhh… kyakx sy hrus minta maaf smbil nari sorry2 nih d dpan jiwon eonni krn dah nuduh dy yg ‘iya iya’ pas part kemrin… #mianjieonni

    chaebol chaebol lgi… kra2 siwon oppa pux mslah ap ya sm papi kiho, tumben mereka jd musuh biasax jd bapak-anak yg lengketx kyak lem kayu… hihihi

    cieee… yg udah berani peluk2an… kyaknya benih2 bunga bangkai dah mulai bersemi nih… #plak
    shilla hrusx dah berhenti mikirin ilwoo soalx do’i udah jd suami sah sy *melihat kemungkinan shilla eonni g bkal ngasih siwon oppa ke saya*

    ps: siwon oppa klo shilla pingsan ksih ketek ato kaos kaki eunhyuk oppa aj, pasti bangun deh..lol

     
    • shilla_park

      April 30, 2013 at 8:59 pm

      haha makanya jgn nuduh orang sembarangan lol
      hehe siwon itu hak milik saya, paten, ga untuk orang lain…lol
      dih kejem amat siiiiiii….ane bs bangun pake kecupan hangat siwon,,,lol

       
      • yewongirl

        May 1, 2013 at 3:37 pm

        hehehe.. namax jg mnusia eon, otakx jg kritis kelewtan. lol
        ck.. mslahx siwon oppa bkan pangeran berkuda putih dan eon jg bkan putri tidur jadi klo kecupan hangat bisa bkin eon sadar itu BOHONG 100%. Jadi intix, bau alami yang kluar dri badan lee hyukjae adalah obat terampuh untk bangunin eon. lol

         
  18. hanhankyo

    May 1, 2013 at 12:30 am

    Mianhae baru nongol di part ini~
    baru baca juga ^^v

    kyaaaa
    siwon emang sudah ditakdirkan jadi orang kaya mulu hahaha😀

    si il woo kemana si ? Mati ? Apa kecelakaan terus hilang ingatan terus lupa jalan pulang ?😀

    keren thor~
    fighting!

     
    • shilla_park

      May 1, 2013 at 6:56 am

      hehe iya ga papa kok….muka siwon ga cocok buat jd orang miskin…lol

       
  19. Chika Herliani

    May 1, 2013 at 5:49 am

    eon kapan ni rilis Chapter 8 ny udh ga sbr bgt? hehehe… soalny semua FF eon daebak bkin orng2 penasaran sm cerita selanjutny

     
    • shilla_park

      May 1, 2013 at 6:59 am

      hehe akhir minggu ini mungkin…ane sibuk ma pindahan ma kerjaan baru jd lum sempet beresin nulis…mianhae

       
      • Chika Herliani

        May 2, 2013 at 6:34 am

        nae eon gwenchanayo. semangat untuk kerjaan baru🙂

         
  20. minkijaeteuk

    May 2, 2013 at 6:21 pm

    shilla kaoan trauma n kesedihan y hilang n buka hati lagi buat siwon jgn sedih n meratapi lagi…
    jd yg dipotret pra wedding siwon tu adik y jiwon,,, berarti fotilo yg siwon liat dulu itu jiwon n tebakkan q bener siwon org kaya to baru tau klo keluarga siwon masi kaya n siwon keluar dr rmh n keluarga y,,,, kirain keluarga siwon bangkrut tau y dia ada masalah ma appa y kyk y gara2 dijodohin n masalah oerusahhan nih siwon pergi dr rmh,,,, tu tebakkan q ha…
    tu siapa lg org yg merhatiin seseorg tu,,, yg diperhatiin tu siwon ma shilla kah????
    Lanjut makin seru…. sedikit demi sedikit dah mulai terbongkar cerita y….

     
    • shilla_park

      May 3, 2013 at 7:33 pm

      haha boleh juga tuh tebakannya…tp kita liat apakah emang bener…lol😀
      haha iya dung…masa ga mau terbongkar ni crita..ntar ga tamat2 dung haha

       
  21. minrakyu

    May 2, 2013 at 9:14 pm

    il woo blm meninggal ya???
    makin rumit ini..
    duh saya penasaran banget sama masa lalu siwon??
    dia kenapa g mau tinggal sama orang tuanya??
    apa c masalah 7 tahun yg lalu??
    ampe dia ninggalin orang tua, ruma, harta, jabata chaebol ampe sahabatnya enyuk???

     
    • shilla_park

      May 3, 2013 at 7:34 pm

      itu pertanyaan banyak tp ane gabisa jawab semua….maaf ya…wkwkwk😀

       
  22. Fitri minoz

    May 4, 2013 at 7:26 pm

    Hai hai jeng, baru nongol yah aku.. Bingung nih mau cuap2 apa, udh lamaaa yaa ga ‘ngegosip’ bareng lol.
    Coment aku kali ini pendek yaah, sinyal ngajak ribut, makanya aku ngilang, pst kangen yah sm aku cin?? *PEDE JAYA*

    SIWON TERNYATA CHAEBOL!!! OKESIP *jejingkrakan*

     
    • shilla_park

      May 4, 2013 at 11:15 pm

      haha gosip? duh sory ya saya bukan ibu2 gosip..mungkin anda salah orang…haha😀
      dih cin pede gila dirimu yak….:P

       
  23. Anonymous

    May 5, 2013 at 12:21 pm

    Eon bagus banyak bhasa ingrisx,, tp masalahx aku ga terlalu bisa bahasa inggris niih,, aku seringx di hape liatx jadi tranllte x susah.. maaf ya eon kalau tersinggung

     
    • shilla_park

      May 5, 2013 at 10:09 pm

      hehe iy maaf ya…ga papa kok😀

       
  24. sabwe90

    May 7, 2013 at 10:07 pm

    Yeiy. Tebakanku bener. Tunangan nya Woohyun adek nya Siwon ama Siwon anak orang kaya.

    Dia tuh gak cocok kalo dapet peran orang biasa. Apalagi gak punya apa-apa. Uda kaya bawaan dari lahir. Hehe…

    Nebak lagi ni. Woo oppa belum mati. Cuma ngilang. Ntar pas Shilla uda mulai buka hati nya buat Won. Baru deh dia dateng. Jeng. Jeng. Jeng. Jeng (backsound) hehe…

    Yaaah. Kasian Ilwoo dong ntar…
    Trus ntar appa nya Won ternyata ngejodohin dia ama Shilla…

     
    • shilla_park

      May 7, 2013 at 10:44 pm

      haha muka dia ga cocok buat jadi miskin si ya…ol
      haha silakan ditebak2 berhadiah…sapa tau ada hadiah undian tahunan kan…lol😛

       
  25. WonKyu_ELF

    July 19, 2013 at 5:02 am

    Huaaaa…. Shilla, sumpah shock banget wktu tw klo itu jiwon, Dan Trnyata mmng siwon keluarga chaebol ><
    Sprti yg saiia blg, FF ini bnr2 misterius.
    Makin Penasaran Щ(ºДºщ)

     
    • shilla_park

      July 19, 2013 at 8:56 pm

      haha muka siwon kan cocoknya jd chaebol lol
      haha semisterius idup ane..lol😛

       
  26. inggarkichulsung

    July 24, 2013 at 11:40 am

    Wah ternyata Jiwon itunadiknya Siwon oppa dan dia jg chaebol sebetulnya.. lalau knp Siwon oppa bersikeras tdkmmau kembali ke keluarga nya.. aigoo Shilla nya pingsan lagi

     
    • shilla_park

      July 24, 2013 at 8:00 pm

      iya benar sekali…karna ada suatu hal lol

       
  27. Erina

    August 6, 2013 at 9:40 pm

    dua teka- teki akhirnya terjawab dan dugaanku kembali benar kkkk.
    tapi-tapi-tapi suaminya shillakan udah meninggal ya karena kecelakaan motor atau apanya belum terjawab tapi aku yakin kalau kecelakaan itu terjadi pas hari jadi mereka. kalau nyatuin sama cerita yang hoya berikan bisa jadi illwoo dari busan buru-buru pergi untuk nemui shilla ditaman karena hari itu aniv mereka dia mengendarai motor terus terjadilah kecelakaan itu yang menyebabkan shilla jadi menyalahkan dirinya sendiri dan depresi terus mengenai dia selalu di taman karena berharap illwoo menemuinya benarkah?

     
    • shilla_park

      August 8, 2013 at 6:54 pm

      haha analisa yg menarik…tp liat aja di next berikutnya apakah benar analisamu lol

       
  28. za

    August 22, 2013 at 7:35 pm

    Oh adk kndng Siwon, trnyta stlh d cek&ricek slh ngt nama.hihihi..Syp tuh mata2? Siwon 2x Shilla pngsn dhdpnmu, apes atau untng ya?🙂

     
    • shilla_park

      August 22, 2013 at 8:30 pm

      haha iya dong..masa mau siapa emang lol?

       
  29. Alwi Raninda Sari

    September 19, 2013 at 12:29 am

    Cerita yg bikin kepooo parah,apa yunho mau nikahin shilla?andwaeeee!!
    Ahh jiwon so sweet jg sm kaka nya kkk hae hae tukang gosip bgt

     
    • shilla_park

      September 19, 2013 at 7:24 pm

      haha saya suka klo orang bisa kepo karna crita saya lol

       
  30. Srie_wonnie407

    October 16, 2013 at 6:16 pm

    Pingsan lagi ??
    Kasian Shilla tdk bs move on dr ktrpurukannya dgnmsa lalu,,,Moga aja siwon bs mgemblikan senyum Shilla🙂

     
    • shilla_park

      October 16, 2013 at 7:48 pm

      haha hobi y shilla pingsan lol

       
  31. Srie_wonnie407

    October 16, 2013 at 6:20 pm

    Tuh kan Siwon Oppa sbnarnya dr kalangan Chaebol jg, tp knp dy bsa prgi dr rumhnya ys ??
    And Shilla Pingsan lagi ??
    Kasian Shilla tdk bs move on dr ktrpurukannya dgn msa lalu,,,Moga aja siwon bs mgemblikan senyum Shilla🙂

     
  32. nisa_leecha

    November 17, 2013 at 4:09 pm

    oooo… ji tuh ade.a siwon,,hfftt lega deh..Aq pikir ji tuh mantan.a siwon….
    Ohmigot itu shilla knp pingsn lg???? dan pingsn.a lg2 pas dia lg ma siwon… Waduh waduh,,bsa2 yunho ngamuk😦

     
    • shilla_park

      November 17, 2013 at 5:05 pm

      karna siwon punya kekuatan buat bikin anak orang pingsan lol

       
  33. HalcaliGaemKyu

    November 30, 2013 at 11:53 pm

    Hahaha.. Ne, wajahmu menyeramkan siwon oppa #dijambak siwon.
    Ah! Ternyata ji itu jiwon, adiknya siwon. Dan siwon ternyata ank org kaya. Mungkin dulu dia dijodohkan sm ortunya tp dia nolak dan langsung kabur deh.
    Nah lo..shilla pingsan lg, ditangan siwon lg. Hal ini pasti membuat yunho tambah curiga sm siwon.
    Keren bgt ff nya
    lanjut ya

     
    • shilla_park

      December 1, 2013 at 11:29 am

      siwon setan kali menyeramkan lol…haha

       
  34. Siregar Sri Fauziah

    December 31, 2013 at 9:21 pm

    Aaiisshhhh… nie Author memang tdk terduga ya….
    Ya ampuuunn… aku tertipu lgi cuy…
    Ternyata.. oh ternyata Wonppa itu Doryeonim sesungguhny… Hhuufftthh.. bkin kesel ni Author… >,<
    Knpa Wonppa 'kabur' dr klrgany??
    Yaahh…. pingsan lgi dah….
    Lanjut aja deh… hihihi

     
    • shilla_park

      December 31, 2013 at 10:20 pm

      kok saya yg disalahin…salahin kuda noh…*nangis di dada kuda*

       
  35. dinnur

    February 15, 2014 at 1:44 pm

    ilwoo itu udah meninggal ya,
    kasian shilla jadi kayak gitu

     
  36. pcm17storyline

    June 26, 2014 at 12:49 pm

    Ilwoo meninggal ya? menarik🙂 bikin reader penasaran🙂

     
  37. mayang

    June 3, 2015 at 8:50 pm

    Aishh aishh aishh bikin keseeellll nya bangett
    tapi lama” semua rahasia mulai terungkap !!
    jd langsung aja ya next part , uda gg sabarrrrr

     
  38. kim ji hyun

    August 17, 2016 at 12:13 pm

    Tebakanku meleset jauh…
    Lalalalala…

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: