RSS

Reminiscence Chapter 8

06 May

reminis

Sebuah helaan napas kecil terlontar dari bibir Siwon. Entah untuk berapa kalinya.

Dia masih pada posisi yang sama. Masih menggengam tangan yang terasa ringkih itu dalam genggamannya. Masih memandang wajah wanita yang tiba-tiba pingsan dalam dekapannya. Untuk kedua kalinya.

Dan kali kedua ini, Siwon tak berani membawa Shilla ke rumah sakit. Ia hanya tak mau berurusan dengan Jung Yunho lagi. Membuatnya lebih memilih untuk membawa Shilla ke flat kecil miliknya.

Napas Shilla tak beraturan. Lelehan air mata masih terlihat jelas. Dalam alam bawah sadarnya pun Shilla masih tak tenang. Dan itu membuat Siwon merasakan perih tersendiri.

Sebenarnya apa yang terjadi padamu?

Siwon masih tak mengerti. Sudah setengah jam ia memperhatikan Shilla, sejak ia membawanya ke flat miliknya. Wanita itu tak kunjung sadarkan diri.

Siwon menghela napasnya. Mengangkat tubuhnya berdiri dan berjalan menuju tempat obatnya. Ia meraih sebuah aromateraphy dan mendekatkannya pada hidung Shilla. Berharap wanita itu akan sadar.

Keberuntungan sepertinya berada pada sisi Siwon. Tak lama Shilla membuka matanya perlahan. Mencoba mengumpulkan kesadarannya. Ia mengerjabkan matanya berkali-kali. Hanya untuk menyadari kalau dirinya berada pada sebuah tempat asing.

“Syukurlah kau sudah sadar” ucapan lega itu sontak membuat Shilla menolehkan kepalanya, menatap Siwon.

Shilla perlahan mengerti. Perlahan mengingat kejadian yang baru terjadi. Bagaimana ia bisa berakhir berada di flat Siwon.

“Kau baik-baik saja? Apa ada yang sakit? Huh?” Siwon memberondongnya dengan pertanyaan penuh kecemasan. Shilla hanya menatap Siwon diam.

“Shilla-ya?” tanya Siwon lagi. Lebih cemas dari sebelumnya. Shilla hanya menghela napasnya.

Ia bangkit dari posisinya kemudian berdiri. “Aku…harus pulang” ucapnya lirih. Membelakangi Siwon.

Mata Siwon membulat begitu mendengar hal itu. Ia tentu saja masih ingin Shilla berada di sisinya. Yang lebih penting lagi adalah ia ingin tahu lebih banyak tentang Shilla. Tentang kejadian barusan.

“Jamkaman!” Siwon menahan tangan Shilla. Mencegah wanita itu untuk pergi.

“Aku…harus pulang” ucap Shilla lagi. Masih sama lirihnya dengan tadi. Tapi Siwon tak menggubris. Hal berikutnya yang pria itu lakukan membuat Shilla tercekat.

Siwon membalikkan tubuh Shilla dan mendekap Shilla dalam dekapannya. Merengkuh tubuh ringkih wanita itu dalam dekapan protektifnya.

Tangan Siwon terulur dan mengelus lembut puncak kepala Shilla. Seolah tengah memberi kenyamanan pada wanita itu.

“Ceritakan padaku!” ucapan penuh ketegasan namun masih terdengar lembut itu lolos begitu saja dari bibir Siwon.

“Ceritakan padaku tentang deritamu. Melihatmu tiba-tiba pingsan seperti tadi….aku tahu…kau tengah menderita. Ceritakanlah!” ucap Siwon lagi. Masih terus mengelus puncak kepala Shilla.

Shilla menggeleng singkat dalam dekapan Siwon. Tak siap menceritakan semua deritanya pada Siwon. Tak siap membuka luka di hatinya kepada orang lain.

“Araseo. Kalau kau tak ingin menceritakan padaku. Keunyang…menangislah!”

Shilla terhenyak dengan ucapan Siwon. Ia hanya bisa berdiri kaku dalam rengkuhan Siwon. Tak tahu harus bagaimana.

“Just cry if it can make you feel better. I can give you shoulder to lean on” tambah Siwon. Sekali lagi Shilla hanya bisa terhenyak dengan ucapan Siwon.

Wanita itu ingin berontak, merasa tak pantas dengan perlakuan Siwon. Tapi, pelukan Siwon membuat Shilla tak sanggup berkata-kata. Pelukan hangat nan menenangkan itu entah kenapa membuat Shilla menitikkan air matanya. Kembali merasakan perasaan disayang dan dilindungi, membuat Shilla tak kuasa membendung air matanya.

Sebuah perasaan tenang seperti ketika ia berada dalam dekapan orang tuanya dan dalam dekapan Ilwoo. Di masa itu. Masa yang ia tak akan pernah bisa ulang lagi.

Shilla tak tahan lagi. Ia terisak pelan dalam dekapan hangat Siwon. Membuat Siwon sedikit bingung tapi toh membiarkan Shilla meluapkan perasaannya. Toh ia sendiri yang menawarkan kan tadi?

“Gwenchana! Menangislah! Menangislah kalau itu bisa membuatmu lebih baik” ucapan SIwon itu sontak membawa Shilla pada isakan yang lebih keras. Siwon membiarkannya, ia semakin mengelus lembut puncak kepala Shilla.

Untuk pertama kalinya, setelah Ilwoo pergi, Shilla merasakan terlindungi. Karena selama ini untuknya perlindungan dan ketenangan hanya bisa ia dapat ketika bersama Ilwoo. Hanya Ilwoo.

=Reminiscence Chapter 8=

“Oppa…ppali!!” pekikan tak sabar itu membuat Ilwoo hanya bisa menggelengkan kepalanya. Tangan Shilla menggandeng lengannya. Tanda bahwa istrinya itu tengah tak sabaran.

“Sabar! Kau ini seperti anak kecil saja” gumam Ilwoo. Tapi toh ia menurut saja ketika Shilla membawanya kearah garasi vila mereka di Busan. Berdiri tepat di depan sebuah motor berwarna merah milik Ilwoo.

“ppalli!” titah Shilla lagi. Ilwoo hanya menggelengkan kepalanya. Kemudian memasukkan kunci motornya dan menaiki motor itu.

“Hop on!” ucap Ilwoo akhirnya. Shilla tersenyum senang kemudian membonceng di belakang Ilwoo.

“Wow wow wow! Hya! Kalian mau kemana?” pertanyaan itu sontak membuat Ilwoo dan Shilla menolehkan kepalanya. Mendapati Yunho yang baru saja keluar dari mobilnya.

“Eo Hyung? Kau datang? Semalam ini?” Tanya Ilwoo bingung. Pasalnya ini sudah jam setengah satu dini hari. Dan Yunho sama sekali tak bilang kalau ia akan menyusul Ilwoo dan Shilla ke Busan. Keduanya memang tengah liburan ke kota yang penuh sejarah untuk mereka itu.

“Ne. tadi ada meeting di Seomyeon. Jadi kupikir sekalian aku mampir saja. Lagipula kalau aku pulang ke Seoul akan sangat jauh dan melelahkan” terang Yunho. Ilwoo dan Shilla menganggukkan kepalanya.

“Keureom..Oppa istirahatlah! Ada ahjuma yang bisa membereskan kamar Oppa. Aku dan Woo Oppa, pergi sebentar”

“Ah iya kalian mau kemana?”

“Iparmu ini minta eskrim, Hyung!”

“Es krim? Di larut malam seperti ini?” Tanya Yunho bingung. Shilla hanya tersenyum malu pada kakak iparnya itu.

“Ehm..uri aegi-ga…” ucap Shilla sembari mengelus perutnya yang masih datar. Kehamilannya masih 3 bulan jadi belum begitu nampak.

Yunho mengangguk paham. “Keunde..ini sudah larut malam. Tidak bisa besok saja? Lagipula baru saja hujan jadi kurasa jalanan akan licin” ucap Yunho. Ia baru saja pulang jadi ia tahu betul bagaimana kondisi jalanan saat ia pulang tadi.

Shilla memberengut singkat. Ilwoo yang sempat menolehkan kepalanya hanya bisa terkekeh kecil dengan tingkah sang istri.

“Lihat, Hyung? Istriku ini kalau lagi nyidam tak bisa ditahan. Gwenchana, aku akan hati-hati”

Seketika senyum di bibir Shilla terkembang lagi. “Palli, oppa!” desaknya lagi. Ilwoo menggeleng lagi.

“Kalau begitu aku pergi sebentar, Hyung.”

“Andwe! Kalian naik mobilku saja. Atau…aku antar kalian, bagaimana?” tawar Yunho. Entahlah tapi ia merasa ia butuh melakukan hal itu.

Shilla menggelengkan kepalanya. “Aku ingin pakai motor Woo Oppa saja. Sudah lama aku tak dibonceng di motor, kan?”

“Keunde angin malam tak bagus untuk kehamilanmu Shilla-ya”

“Yunho Hyung ada benarnya” komentar Ilwoo. Shilla memberengut lagi.

“Ini juga kemauan uri aegi, Oppa. Jebal?” tolak Shilla. Ilwoo menggelengkan kepalanya.

“Keunde…”

“Gwenchana, Hyung. Aku akan hati-hati. Kami pergi dulu, ya?” ucap Ilwoo akhirnya. Ia paling tak bisa menolak keinginan Shilla.

“Woo-ya!” ucapan Yunho tak digubris karena pada dasarnya Ilwoo sudah melajukan motornya.

Yunho memegang dadanya. Ada sebuah perasaan tak nyaman yang ia rasakan. Ia tak mengerti apa, yang jelas seperti sebuah firasat buruk. Buru-buru pria itu kembali masuk mobilnya dan menyusul pasangan suami istri itu.

===

Pelukan erat Shilla di perut Ilwoo terasa erat. Sesekali keduanya melempar canda dan tawa di tengah perjalanan mereka menuju kedai eskrim yang memang buka 24 jam.

“Kalaupun anak kita nantinya laki-laki tak akan kubiarkan ia memiliki wajah nakal sepertimu Oppa” canda Shilla.

“Hya! Wajah badboy seperti ini juga tapi hatiku hangat kan? Buktinya kau cinta mati padaku” timpal Ilwoo. Shilla terkekeh kecil sembari mengeratkan pelukannya.

“Majayo! This bad boy who I realllllyyy loveeee” ucap Shilla berlebihan. Ilwoo menggelengkan kepalanya. Menggunakan tangan kirinya untuk mengacak rambut Shilla sementara tangan kanannya masih memegang kendali motornya.

“Aigo! Kau pandai sekali merayuku!” ucap Ilwoo sembari sedikit menolehkan kepalanya dan memencet hidung Shilla dengan tangan kirinya itu.

Shilla tersenyum kearah suaminya itu. Ilwoo masih menolehkan kepalanya ke belakang. Tak sadar akan bahaya yang tengah menantinya.

“OPPAAAA!!!!”

BRAKKKKK

“SHILLA-YA!”

page

Yunho benar. Jalanan memang licin karena hujan yang beberapa jam lalu mengguyur deras hampir seluruh wilayah kota Busan. Membuat Ilwoo kehilangan kendali motornya dan menyebabkan motornya terpelanting keras dan menabrak pembatas jalan.

Di tengah jalanan kota Busan yang sepi itu yang terdengar hanyalah bunyi berdecit dan kerasnya motor Ilwoo terpelanting. Di tengah jalan yang cukup luas itu kini terlempar Shilla dan Ilwoo cukup keras. Ah tidak, sangat keras.

Untuk beberapa detik keduanya tak bisa berpikir akan apa yang terjadi dengan mereka. Pikiran mereka tiba-tiba kosong, tak merasakan atau menyadari bagaimana posisi mereka terbanting. Tak merasakan bagaimana kerasnya hantaman aspal keras nan basah itu. Benar-benar tak ada yang mereka pikirkan.

Hingga ketika kesadaran mereka mulai kembali. Mereka baru menyadari kalau mereka terpisah satu sama lain. Mungkin kalau mereka benar menerka maka mereka terpisah sekitar lima meter.

Kondisi mereka? Jangan ditanya.

Dengan kerasnya mereka terpelanting tentu bisa dibayangkan kalau kondisi mereka sangatlah buruk. Shilla dan Ilwoo keduanya terjatuh pada posisi tertelungkup. Shilla dengan sedikit kekuatannya mendongakkan kepalanya, menatap tubuh Ilwoo yang membuatnya nyaris menjerit.

Ilwoo tergolek tak berdaya. Dari kepalanya mengalir darah. Kondisinya jauh lebih memprihatinkan dibanding Shilla. Ia mash memilki kesadarannya, ia hanya tak memiliki kekuatan untuk menggerakkan barang sesendi-pun tubuhnya.

Wajar sejujurnya kalau kondisi Ilwoo lebih parah. Karena ketika motornya sudah terpeleset tadi ia masih sempat berupaya agar Shilla tak terjatuh parah. Menjaga istrinya yang tengah mengandung anaknya itu. Membuat dirinya sendiri yang terpelanting lebih keras daripada Shilla. Ia tak apa akan hal itu.

“O-oppa?” lemah Shilla. Air matanya mengalir deras. Dengan susah payah, dengan mengerahkan sedikit tenaganya yang hampir hilang itu ia terseok mendekati tubuh Ilwoo.

Ilwoo memang tak bisa mengangkat tubuhnya. Kepalanya bahkan terasa begitu berat hanya untuk diangkat. Apalagi menggerakkan tubuhnya? Ia tak bisa. Tubuhnya serasa kaku. Tapi ia masih bisa menggelengkan kepalanya sekali. Seolah menyuruh Shilla untuk tak mendekat.

“K-kka!” Ilwoo mencoba bersuara. Melihat Shilla terseok kearahnya ia tak sanggup.

“Oppa..” suara Shilla terdengar lemah. Wajar memang. Dengan semua syok akibat kecelakaan itu, ditambah kondisi lemah tubuhnya.

Shilla membekap mulutnya ketika ia berhasil mendekat pada Ilwoo. Ia terisak takut sembari menyentuh wajah Ilwoo yang sudah bersimbah darah. Tangannya gemetar ketika ia merasakan basahnya wajah Ilwoo karena darah.

“Oppa…”

“kka! Jebal kka!” ucap Ilwoo sedikit terbata. Air matanya juga mengalir. Sama seperti Shilla.

Istrinya itu menggelengkan kepalanya. “Oppa..neo..na…”

“Kka! Ppali kka! Tinggalkan aku sendiri” ucap Ilwoo. Masih dengan nada lemahnya. Shilla hanya duduk  dinginnya aspal sembari menggelengkan kepalanya.

Napas Ilwoo mulai terasa berat. Ia memandang tubuh Shilla yang bersimpuh di depannya. Dan seketika mata Ilwoo membulat takut. Tangannya perlahan terulur, dengan sedikit tenaganya ia menyuruh Shilla pergi.

“Kka! Tinggalkan aku sendiri Shilla-ya! Jebal!” ucap Ilwoo memohon. Air matanya berlinang.

Shilla menggeleng keras. “Andwe! Oppa ireona! Kita ke rumah sakit, eo?” isak Shilla. Ia hendak mengangkat tubuh Ilwoo tapi ia tak sanggup. Tubuhnya sendiri lemah.

“Pergilah! Uri….uri aegi-ga” kalimat Ilwoo yang tak lengkap itu seolah menyadarkan Shilla.

Ia bahkan tak menyadari kalau area kaki hingga betisnya bersimbah darah. Ia melupakan sakitnya tubuhnya karena ia terburu cemas dengan kondisi Ilwoo. Membuatnya tak menyadari kalau area bawah tubuhnya juga sakit.

Shilla membekap mulutnya lagi. Ketakutannya kini bertambah. Bukan hanya pada kondisi Ilwoo tapi juga pada kondisi janin yang keduanya sayangi itu.

Andwe!

“Ilwoo! Shilla!” teriakan panik itu membuat Shilla menolehkan kepalanya. Yunho berlari cemas kearah keduanya.

Ya, Yunho mengikuti mereka. Hanya saja ia tak bisa menandingi kecepatan Ilwoo dengan motornya. Adiknya itu memang kerap mengebut kalau menggunakan motornya.

Dan jujur saja ketika Ia melihat motor Ilwoo terpelanting keras, ia sangatlah takut. Ia hanya bisa menatap horror bagaimana kecelakaan tragis itu bisa terjadi. Perlu waktu baginya untuk mendekati motor Ilwoo dan Shilla, mengendalikan emosinya.

“Yunho..Oppa” Shilla tergugu sambil menatap Yunho pasrah. Sang kakak ipar itu menatap tubuh Shilla dan Ilwoo bergantian.

“H-Hyung…bawa Shilla pergi” pinta Ilwoo.

“Andwe! Shireo!”

“Hyung….uri aegi…selamatkan Shilla…bayi kami…mereka…” ucapan Ilwoo terhenti. Ia berusaha mengatur napasnya yang semakin terasa berat. Dadanya serasa sesak.

Dengan gemetar Yunho meraih ponselnya. Menekan beberapa nomor emergency.

“Yo-yoboseyo….ambulance. kami…butuh ambulance. Eh..eh…ehm, Nampodong? Nde! Kumohon cepat!” ucap yunho setengah frustasi. Ia bahkan tak bisa berucap dengan benar saat meminta bantuan ambulance tadi.

“Hyung! Bawa Shilla! Selamatkan dia….selamatkan mereka!”

Shilla masih mengelengkan kepalanya. “Andwe! Kita pergi bersama! Oppa…” Shilla terisak keras. Membuat hati Ilwoo pilu karenanya.

“Jebal! Uri aegi-ga…argh…kumohon….urgh”

“Oppa…oppa…andwe! Andwe!”

“Hyung..jebal…Hyung…” napas Ilwoo semakin tak beraturan. Ia mulai terbatuk kecil. Shilla histeris di depannya.

“Shilla-ya…”

“Andwe! Andwe!” Shilla menepis tangan Yunho yang hendak membantunya. Ia tak ingin sedikitpun pisah dari Ilwoo.

Napas Ilwoo mulai tersendat. Air matanya mengalir deras.

Setidaknya…kumohon jaga kehamilan Shilla, Tuhan.

Yunho mendekap Shilla. Ia sendiri bingung harus bagaimana. Separuh hatinya mengatakan Ilwoo benar. Tapi setengah hatinya yang lain mengatakan ia tak tega meninggalkan Ilwoo sendiri.

“Oppa..jangan..jebal”

“Shilla-ya..” Ilwoo bergumam lirih. Matanya terasa berat untuk terbuka. Pandangannya mulai kabur. Mungkin karena air mata yang sedari tanpa henti memberontak keluar.

“Oppa…”

Ilwoo merasakan perih teramat di ulu hatinya. Mengalahkan semua rasa perih di sekujur tubuhnya. Sebuah perasaan yang ia rasakan kini rasanya begitu menyakitkan. Hingga membuatnya kehilangan kepekaan akan rangsang sakit tubuhnya.

Dengan hati-hati Ilwoo meraih tangan Shilla. Mencoba tersenyum meski rasanya itu sangat ironis dengan air mata yang mengalir deras dari pelupuk matanya.

“Neo…uri-aegi…neol..” ucapnya terbata. Shilla hanya terisak sembari menggelengkan kepalanya.

“Yunho Oppa…pali, bawa Woo Oppa ke rumah sakit, eo? Jebal!” ucapnya pilu. Ia tak bodoh. Dengan semua luka dan darah yang tak hentinya mengalir keluar dari tubuh Ilwoo, Shilla tahu kalau suaminya tak segera ditolong maka ia tak berani untuk membayangkan berikutnya.

“Hyung….jaga mereka. Jaga….Shilla. take care of them… nan…argh”

“Woo-ya…”

“Oppa..” Shilla terisak hebat. Yunho spontan mengalungkan tangannya pada tubuh Shilla. Menenangkan iparnya itu.

“Andwe! Jeongmal andwe!”

=Reminiscence Chapter 8=

Siwon menyerahkan segelas air putih untuk Shilla. Wanita itu, dengan tangan gemetarnya, meraih gelas itu dan meneguknya. Perasaannya masih kalut. Tapi setidaknya ia tak pingsan lagi, lebih bisa sedikit mengontrol emosinya.

Siwon, untuk hampir setengah jam, membiarkan Shilla hanya menangis dalam dekapannya. Dalam setengah jam itu, ia merasakan pilunya tangisan Shilla. Merasakan perihnya perasaan wanita itu.

Siwon tak memberikan komentar apapun. Ia hanya diam, menyediakan bahu untuk Shilla. Membiarkan wanita itu menumpahkan segala derita dan emosinya. Membiarkan Shilla sedikit terbuka terhadapnya.

Meski Siwon tak bisa mengatakan kalau wanita itu sepenuhnya terbuka. Karena pada dasarnya, wanita itu tak mengatakan apapun pada Siwon. Ia hanya terus menangis.

Ya, Shilla hanya menangis sembari memorinya kembali berputar pada masa paling menyakitkan dalam hidupnya. Ia tak mengatakan apapun pada Siwon memang. Ia hanya meminjam bahu dan dada Siwon untuk meluapkan perasaanya.

Dan entah kenapa ia bisa melakukannya. Padahal selama ini ia tak pernah melakukan itu semenjak tak ada Ilwoo. Bahkan dengan Yunho ataupun mertuanya ia tak pernah menangis sepilu itu. Tak pernah menghabiskan waktu selama itu hanya untuk menangis.

Tapi dengan Siwon, entah kenapa ia merasa berbeda. Entah kenapa ia merasa kalau ia lebih nyaman berada di sisi Siwon. Dan entah kenapa, untuk sejenak, ia merasa bahwa pelukan Siwon sangatlah mirip dengan pelukan Ilwoo terhadapnya.

Menenangkan.

“Kau…sudah lebih baik?” Tanya Siwon hati-hati. Shilla mendongakkan kepalanya. Mata sembabnya adalah pemandangan yang paling mencolok dalam indra penglihatan Siwon.

Shilla mengangguk singkat. “Ne. Gomawo” ucapnya parau. Siwon hanya tersenyum simpul.

“Aku…kurasa aku harus pulang” ucap Shilla kemudian. Siwon melirik kearah jam dinding di ruangan itu dan memang sekarang sudah jam-nya Shilla untuk pulang. Kalau tidak maka pihak keluarga Jung pastilah akan kelabakan mencari keberadaan Shilla, bukan?

Siwon mengangguk singkat. “Keureom…kuantar kau pulang, eo?” tawar Siwon. Shilla memandang pria itu ragu.

“Hanya….ditaman” ucapan sederhana dan tak lengkap itu nyatanya dapat Siwon tafsirkan dengan baik. Maksud Shilla adalah bahwa Siwon hanya boleh mengantar Shilla ke taman. Membiarkan Shilla untuk pulang bersama dengan pelayan yang biasa menjemputnya.

“Ara. Kkaja!” setuju Siwon. Ia tersenyum tipis kemudian memandu Shilla ke taman yang memang jaraknya tak jauh dari flat kecil Siwon itu.

Aku akan menunggumu hingga kau benar-benar membuka hatimu Shilla-ya. Menceritakan padaku tentang masalahmu.

I’ll patiently wait.

=Reminiscence Chapter 8=

Shilla sudah menduga sebenarnya. Melihat tatapan keras yang Yunho tunjukkan padanya kini, ia cukup bisa mengira kalau reaksi kakak iparnya akan seperti itu.

“Jigeum…neo eodiya?” pertanyaan Yunho itu terkesan langsung dan tanpa basi-basi. Karena nyatanya setelah meeting penting tadi Yunho langsung pulang ke rumah. Hanya untuk melihat keadaan Shilla.

“Taman”

“Geotjimal! Myung ahjuma bilang kau tadi menghilang dari taman? Kau kemana, huh?”

Shilla menghela napasnya singkat.  Kakak iparnya itu memang kini sangat protektif terhadapnya.

“Shilla-ya!” ucapan Yunho sedikit meninggi. Shilla memejamkan matanya singkat.

“Ke….tempat Woo Oppa” ungkap Shilla. Seketika Yunho membulatkan matanya.

“Maksudmu…”

“Eo” potong Shilla. Ia tak sedikitpun memandang Yunho. Tak ingin Yunho melihat buruknya penampilannya kini. Terlalu lama menangis, Shilla tahu pastilah matanya sangat sembab. Dan ia tahu Yunho akan sangat cemas dengan hal itu.

Yunho menghela napasnya. Meski Shilla berusaha mengalihkan pandangannya Yunho cukup bisa melihat dengan jelas bagaimana penampilan Shilla kini. Bagaimana wajah wanita sangat memprihatinkan.

“Araseo. Kau…masuklah! Istirahat!” ucap Yunho. Shilla hanya mengangguk singkat. Kemudian melangkahkan kakinya memasuki rumah besar itu.

Entahlah…tapi aku merasa kau bohong Shilla-ya.

Yunho hanya terus memperhatikan punggung Shilla yang semakin menjauh. Ia tahu selama ini Shilla tak pernah mau mengunjungi Ilwoo. Lalu kenapa sekarang ia mempunyai keberanian itu? Itulah yang menurut Yunho aneh.

Kau kemana sebenarnya?

Yunho berjalan pelan menuju kamarnya. Sebuah figura foto berwarna coklat itu menangkap perhatiannya. Ia tersenyum pahit.

How am I supposed to take care of her, Woo-ya? When what she always do is pushing me away.

=Reminiscence Chapter 8=

Siwon mengetuk-ngetukkan tangannya di meja kerjanya. Pikirannya melayang kemana-mana. Well, bukan berarti ia tak professional dengan pekerjaanya. Karena pada dasarnya sekarang masih jam istirahat makan siang, jadi tak ada salahnya kan kalau ia memikirkan hal lain selain pekerjaan?

Dan tentunya yang bisa membuat pria itu mengalihkan perhatiannya dari pekerjaanya hanyalah Shilla. Hanya wanita itu yang rasanya menyita perhatiannya. Hanya wanita itu yang bisa membuat seorang se-workaholic seperti dirinya memikirkan hal lain selain pekerjaan.

Melihat caranya menangis tanpa henti seperti kemarin, kurasa masa lalunya sangatlah berat?

Siwon mencoba berpikir lebih dalam. Mencoba menerka alasan Shilla menangis tak terkendali seperti tempo hari. Karena nyatanya kemarin ia sama sekali tak bertanya.

Bukan karena ia pengecut hingga tak berani bertanya. Tapi lebih kepada ia menghargai privasi Shilla. Ia tahu Shilla tak ingin membukanya. Tidak sekarang. Jadi ia hanya bisa rela untuk menjadi tempat Shilla bersandar.

Meski sejujurnya ia sangatlah ingin tahu tentang itu. Tapi apa yang bisa ia perbuat? Ia tak ingin salah bertindak hingga dampaknya justru akan membuat Shilla menjauh darinya.

Hell no!

“Kau tampaknya sedang berpikir keras? Waeyo?”

Siwon terlonjak kaget mendengar pertanyaan itu. Ia sedikit mengumpat dalam hatinya. Kenapa Donghae selalu muncul tiap kali ia tengah memikirkan Shilla.

“huh?” Siwon mencoba bersikap sok polos. Sayangnya ekspresi yang Donghae tunjukkan menyatakan bahwa rekannya itu tak percaya dengan ucapan Siwon.

“Jangan berbohong! Marhae! Mungkin aku bisa membantumu”

Kau tak bisa membantu Hae. Justru akan membuatku kesal.

“Ani. Hanya…”

“kurasa kalau wajahmu seperti itu kau tengah memikirkan Shilla, keudaechi?” tebak Donghae. Tepat sasaran.

“jangan sok tahu!”

“Aniya. Aku memperhatikanmu, kau tahu? Dan hey, I’m Lee Donghae. I’m good at guessing” kelakarnya. Siwon berdecak singkat.

Donghae menarik kursinya hingga kini ia hanya beberapa senti dari Siwon duduk. “Apa? Katakan padaku! Dia melakukan apa, hm?” tanyanya. Siwon menggelengkan kepalanya.

“tidak ada. Tidak ada yang ia lakukan?”

“Keureom wae?”

“Tidak ada, Hae! Aish!” kesal Siwon. Donghae menatapnya nakal.

“Hey kau ini mencoba merahasiakan sesuatu dariku? Tidak akan mempan Won-ah. Tapi aku heran kenapa kau masih betah dengan cintamu yang tak berujung itu? Tck!”

Siwon menolehkan kepalanya. “Tak berujung? Maksudmu?”

Donghae menghela napasnya singkat. “Oke, begini Choi SIwon yang tengah dimabuk cinta” ledek donghae. Siwon menatapnya tajam. Tak suka dengan julukan yang Donghae berikan

“Tentu saja cintamu itu tak berujung. Dia istri orang, kau ingat? Kau pikir akan berakhir seperti apa cintamu padanya? Akan berakhir happy ending dengan kau memilikinya? Well, kurasa itu tak akan terjadi” lanjut Donghae. Siwon hanya diam mendengarkan sahabatnya itu.

“Statusnya sebagai istri orang tentunya akan membuat sebuah dinding yang begitu kokoh untuk kau runtuhkan begitu saja. Kecuali kau membuat Shilla menceraikan Yunho. Itupun kalau kau tak punya hati. Tapi kurasa kau tak akan melakukannya, kan?” ucap Donghae. Siwon hanya mengangguk paham.

“Keunde….Yunho bukan suaminya”

“MWO?” Donghae membelalakkan matanya.

“Ne. Yunho bukan suami Shilla”

“haha, kau bercanda Siwon-ah. Kalau Yunho bukan suaminya, lalu siapa? Tak mungkin kan Shilla itu istri kedua Jung Ilho? Dan lagi Jung Ilho tak memilik anak lain selain Yunho”

Siwon menggeleng lemah. “molla. Aku juga masih tak mengerti kenapa Yunho memperkenalkan Shilla sebagai istrinya. Hanya saja, Shilla bukan istrinya. Aku yakin itu”

“Darimana kau yakin?”

“Aku punya informan sendiri, Hae” ucap SIwon. Donghae berdecak kecil.

“Keureom…siapa suaminya?”

“Jung Ilwoo. Dan aku masih tak mengerti dia dimana, tapi kalau aku boleh menebak maka Shilla itu janda?”

“Jeongmal?”

“Eo. Kalau Ilwoo tidak meninggalkan Shilla maka berarti pria itu sudah meniggal?” analisis Siwon. Donghae hanya menatapnya ragu.

“Jadi…kurasa aku masih punya peluang, kan?” Tanya SIwon. Sangat berharap Donghae mengatakan iya,

Donghae menghela napasnya. “Oke, katakanlah Shilla memang janda. Entah itu suaminya pergi atau sudah meninggal tapi hal itu bukan berarti kau bisa dengan mudah memilikinya”

“Huh?”

“Kalaupun ia janda, kau pikir ia dengan mudah akan menerimamu? Dan katakanlah ia suatu saat menerimamu, kau pikir akan semudah itu mengeluarkan Shilla dari label keluarga Jung?”

Siwon hanya mengerjab memperhatikan Donghae. Ia tak memikirkan sampai kesana sejujurnya.

“Kalau kau masih seorang chaebol kurasa itu tak akan terlalu sulit, Won-ah. Tapi lihatlah dirimu sekarang? Kau pikir keluarga Jung akan membiarkan begitu saja menantunya untuk kau miliki? Kurasa tidak”

Ucapan Donghae itu serasa seperti sebuah belati menghujam dadanya. Menyakitkan.

Tapi bagaimanapun Siwon tak bisa menyalahkan ucapan Donghae. Karena memang itu masuk akal. Pernah hidup dalam kalangan chaebol, Siwon cukup tahu bagaimana pola pikir kaum sosialita itu. Semuanya berdasarkan harta dan kekuasaan. Meski sebenarnya tak semua sosialita seperti itu.

“jadi saranku…menyerahlah Won-ah.”

“Aku..tak bisa Hae”

“Lebih baik kau akhiri perasaanmu sekarang. Sebelum perasaan itu jauh berkembang dan kau hanya akan menelan pahit di akhirnya” ucap Donghae bijak.

Siwon menundukkan kepalanya. “I-I can’t. not yet” lirih Siwon. Donghae bisa melihat tatapan terluka Siwon, ia hanya bisa menghela napasnya.

“Oppa!!!!” pekikan keras nan melengking itu sontak membuat Siwon dan Donghae tersentak kaget. Sejurus kemudian mereka menolehkan kepalanya kearah sumber suara.

“Jiwon?” gumam Siwon tak percaya. Dengan penuh keceriaan Jiwon berjalan kearah Siwon dan memeluk kakaknya itu.

Sementara Siwon hanya bisa tersenyum kikuk pada rekan-rekannya yang lain. Merasa risih dengan tatapan para rekannya dengan kehadiran Jiwon yang langsung memeluk Siwon itu.

“darimana kau tahu aku bekerja disini?” Tanya Siwon begitu Jiwon melepas pelukannya. Sayangnya tak perlu Jiwon menjawab pertanyaan Siwon, pria itu sudah tahu jawabannya sendiri. Hanya dengan melihat Donghae.

Donghae, tentu saja.

“Hya! Apa saja yang kau katakan padanya?” desis Siwon. Donghae hanya tersenyum canggung ke arahnya.

“Oppa, lets have lunch!” tawar Jiwon. Siwon menatap adiknya itu lemas.

“Ji, aku sudah makan siang”

“jinjja? Keunde aku lapar”

“Minta Woohyun saja kan bisa?”

“Tapi aku ingin makan siang dengan Oppaku. Jebal Oppa!”

“Keunde…”

“Hanya temani aku makan siang.” Coba Jiwon. Siwon masih memandang adiknya itu ragu.

“Tapi sebentar lagi jam istirihatku selesai, Ji”

“Keureom..temani aku makan siang di kantin kantor ini saja.” Paksa Jiwon. Siwon hanya bisa menghela napasnya ketika Jiwon menarik paksa tangannya. Membawa Siwon ke kantin.

“Siwonie yeodongsaeng” bisik Donghae pada rekan-rekannya yang sedari tadi menatap aneh Siwon. Rekan-rekannya hanya bisa berkata oh kemudian kembali pada aktivitas mereka.

Donghae hanya bisa tersenyum geli. Merasa sangat wajar dengan reaksi teman-temannya. Yang menatap aneh Siwon. Seolah ketika Jiwon yang notabene seorang wanita bersikap manja-manja dengan Siwon dan pria itu menanggapi. Tak memberikan pundak dingin seperti yang biasa ia lakukan.

Sikap Siwon terhadap wanita memang cenderung tidak biasa. Selama ini tak pernah peduli dengan kehadiran wanita yang tergila-gila padanya. Pada wanita yang secara diam-diam atau terang-terangan menaruh hati padanya. Karena nyatanya Siwon selalu bersikap dingin pada wanita-wanita.

Kecuali pada Shilla. Untuk kasus Shilla memang sedikit berbeda. Ah sangat berbeda bahkan.

=Reminiscence Chapter 8=

“Keureom..aku sangat berharap bantuanmu, Hoya”

Hoya hanya bisa menganggukkan kepalanya terhadap lawan bicaranya itu. Seorang pria dengan rambut pirangnya tengah duduk di depan Hoya.

“Ne, Hyung-nim”

“Untuk masalah pekerjaanmu disini kau tenang saja. Aku akan bicara pada managermu. Kau tinggal datang latihan setiap akhir minggu dan seminggu sebelum showcase aku harap kau setiap hari datang. Aku akan mengganti hari kerjamu yang terbuang itu dengan imbalan yang setimpal”

Hoya terkekeh kecil. “Ne, gwenchana Hyungnim”

Pria itu tersenyum kearah Hoya. “Gomawo Hoya. Kalau back dancerku itu tidak cedera aku juga tak akan merepotkanmu seperti ini. Mianhae ” tambah pria itu. Hoya mengangguk lagi.

Ia sedikit merapikan beberapa tumpukan struck di depannya. Managernya memang baru saja menugaskannya untuk merekap pengeluaran kafe itu bulan lalu. Hingga akhirnya ia menghentikan aktivitasnya karena ada tamu.

Sementara itu di ujung kafe sana seorang pria dengan kaos hitamnya memasuki kafe itu. Celingak-celinguk mencari kehadiran seseorang.

“Eo, Siwon Hyung? Mencari Hoya?” ucapan itu datang dari barista yang tengah berjaga. Siwon menganggukkan kepalanya.

“Eo, Hoya ada shift kan hari ini, Jongrim-ah?” Tanya Siwon. Tentu saja ia mengenal barista itu. Dia pernah bekerja disana juga, bukan?

“Ne. hoya disana, Hyung.” Tunjuk pria bernama Jongrim itu. Menunjuk kearah Hoya yang tengah duduk di depan seorang pria yang Siwon tak tahu siapa. Karena memang pria itu duduk membelakanginya.

“Kalau begitu aku kesana dulu” ucap Siwon. Jongrim hanya menganggukkan kepalanya.

Dengan santai Siwon berjalan menuju Hoya dan tamunya itu. Ia melambaikan tangannya singkat pada Hoya. Dan Hoya membalasnya.

“Hoya!” sapa Siwon pelan ketika ia berdiri tepat di belakang tamu Hoya. Hoya tersenyum singkat membalas Hoya.

“Eo, Siwon Hyung waseo?” Tanya Hoya. Sayangnya sang tamu, ketika mendengar Hoya berbicara segera menolehkan kepalanya menatap sosok Siwon yang sudah berdiri di sampingnya. Padahal tadi ia tak peduli dengan sosok tinggi itu. Tak memperhatikannya.

Siwon masih berdiri disamping tamu Hoya, tanpa menolehkan kepalanya pada sang tamu. “Eo. Aku hanya ingin menagih janjimu” canda Siwon. Tak menyadari sebuah tatapan aneh yang tengah tamu Hoya itu berikan untuknya.

“Ne aku ingat. Ah iya Hyung, kenalkan ini temanku. Masih ingat saat aku cerita kalau aku sering datang ke klub dance?” ujar Hoya. Siwon menganggukkan kepalanya. Perlahan ia menggeser tubuhnya, hingga kini ia bisa melihat jelas siapa tamu Hoya.

Siwon tersentak melihat sosok pria berambut pirang itu. Begitu pula pria itu. Ia kini bisa melihat jelas wajah Siwon. Begitu pula sebaliknya.

“Hyung-nim, ini Siwon Hyung. Dan Siwon Hyung ini….”

Sejujurnya baik Siwon atau tamu Hoya itu tak mendengarkan dengan baik perkenalan yang Hoya lakukan. Mereka sibuk terdiam dan terpaku. Hanya menatap satu sama lain.

Hoya mengehentikan ucapannya. Menyadari kalau situasi sedikit aneh. Menyadari kalau tatapan yang temannya berikan pada Siwon berbeda. Temannya itu menatap Siwon dengan ekspresi kerasnya. Padahal biasanya ia selalu murah senyum.

“Hyung-nim? Siwon Hyung?” bingung Hoya.

Pria berambut pirang itu bangkit dari duduknya. Kini berhadapan dengan Siwon. Eyes to eyes.

Siwon menelan ludahnya susah. Menatap pria berambut pirang itu dengan ribuan emosi di dadanya. Tak menyangka ia akan bertemu pria itu disini.

Detik berikutnya yang pria itu lakukan membuat baik Hoya atau Siwon membulatkan matanya. Pria itu, masih dengan tatapan kerasnya, meraih kerah baju Siwon. Menariknya kuat.

“Ttarawa!” ucap pria itu dingin. Dan kini ia menarik kerah leher baju Siwon, menarik paksa Siwon keluar.

“Aegomeonina! Hyung-nim!” Hoya hanya bisa terkaget dengan perlakuan pria rambut pirang itu. Menarik paksa Siwon seolah ia membenci dan marah pada Siwon.

“Hyung-nim!” pekik Hoya lagi kemudian berlari mengikuti Siwon dan pria itu. Merasa akan terjadi sesuatu yang buruk.

“Jongrim-ah bereskan pekerjaanku!” teriak Hoya pada Jongrim. Meninggalkan begitu saja pekerjaanya.

=Reminiscence Chapter 8=

Siwon hanya bisa pasrah ketika pria itu menarik paksa dirinya. Merasakan dengan kuat kemarahan yang pria itu tunjukkan padanya. Siwon sadar memang sepenuhnya ini salahnya.

Pria itu menarik Siwon, membawa Siwon keluar kafe tempat Hoya bekerja. Tak ingin menimbulkan keributan disana. Meski ia tahu saat ia menarik Siwon keluar tadi pastilah banyak pasang mata yang memperhatikan. Ia tak peduli.

Pria itu lantas melepaskan keras pegangannya pada kerah Siwon. Membuat Siwon sedikit terhuyung karena kerasnya sentakan itu. Dan sekali lagi pria menatap dingin kearah Siwon.

Siwon bisa melihat tatapan penuh arti yang pria itu tunjukkan. Ada berbagai emosi disana. Marah, kecewa, benci, dan….rindu? siwon tak tahu, dan tak ingin menebak lebih dalam.

Pria itu mendekati Siwon yang terduduk dilantai karena sentakannya. “Ireona!” perintahnya. Siwon hanya diam.

“Ireonabwa!” ucapnya dengan nada lebih tinggi. Siwon pasrah dan mengikuti ucapan pria itu. Sayangnya detik berikutnya Siwon sedkit menyesali keputusannya.

BUGH

Siwon hanya bisa meringis sakit ketika tiba-tiba pria itu memukul wajah Siwon. Tepat ketika Siwon baru saja bangun dan berdiri di hadapan pria itu. Dan kini ia harus tersungkur lagi.

Pria itu mendekati Siwon yang tersungkur kemudian menghadiahi Siwon dengan pukulan sekali lagi. Membuat Siwon hanya bisa merasakan perih yang lebih.

BUGH

“Napeun neom!”

Lagi. Pria itu menghajar Siwon. Dan apa yang Siwon lakukan? Tak ada.

“For treated me like no one!” marah pria itu kemudian menghadiahi Siwon dengan pukulannya lagi.

“Aegomonina! Hyung-nim hentikan!” panik Hoya ketika ia melihat Siwon dipukul keras oleh rekannya.

“for treated me like I was just a lowlife!” lagi. Sebuah pukulan lagi. Hoya memandangnya horror.

“Hyung-nim geumanhae!” coba Hoya untuk melerai. Tapi sepertinya pria yang dipanggil Hyung-nim itu tak peduli.

“Aku tak pernah berpikiran seperti itu” Siwon mencoba membela diri. Meski ia sama sekali tak melakukan apapun dengan pukulan pria itu.

“Geotjimal! Kalau kau tak menganggapku seperti itu maka kau tak akan memperlakukanku seperti itu. Wae? Karena kau memandangku hanya manusia rendahan? Hanya seorang anak pelayan hingga kau tak mau meminta bantuanku?”

“Aniya…”

“Karena kau pikir aku tak akan bisa membantumu? Karena kau pikir anak pelayan sepertiku tak akan bisa membantumu? Begitu kan?”

“Ani-..”

BUGH

Lagi. Entah untuk keberapa kalinya pria itu menghujami Siwon dengan pukulan keras. Dan Siwon tak melakukan apapun. Ia hanya menerimanya begitu saja. Karena ia pikir ia pantas menerimanya.

“Hyung-nim! Geumanhae jebal!” teriakan Hoya sepertinya tak dipedulikan oleh kedua pria itu.

“Aku..” Siwon mencoba berucap tapi pria itu tak peduli. Ia kembali memukuli Siwon.

“Geotjimal! GEOTJIMARAGO!” pekiknya kemudian memukuli Siwon lagi.

“Argh!”

“Hyung-nim hentikan! Hentikan!” Hoya berteriak keras dan berhasil melerai perkelahian itu. Atau mungkin lebih tepatnya pemukulan itu. Karena Siwon tak melakukan apapun. Tak membalas setiap pukulan yang ia terima.

Pria itu menarik napasnya. Ia sedikit tersengal karena pukulan-pukulannya dan kemarahanya pada Siwon. Ia terduduk sama seperti Siwon. Menatap Siwon kecewa.

“Mianhae..” lirih Siwon. Ia menundukkan kepalanya. Tak berani menatap pria yang menghajarnya itu.

“Mianhae Hyuk-ah!”

 

To be continued…

 

Otte? Haha makin aneh? Well at least I answer your question here….so now you know where Ilwoo is right? Lol

And I feel bad for ruin Siwon’s face like that…lol…

Hope this chap is not a fail one…lol

Last, I wanna say, take care uri Jongwoon Oppa…be strong! And come back again with proud! Love ya!

 
132 Comments

Posted by on May 6, 2013 in chapter, fanfiction

 

Tags: , , , ,

132 responses to “Reminiscence Chapter 8

  1. NaYoon

    May 6, 2013 at 10:55 pm

    aduh eonnie ini sepertinya gonna be a loooong chapters deh, ini masih prolog bgt yaaaaah, aku mau cepet cepet aja deh hahahahaha. Ditunggu next chap nya ya eon

     
    • shilla_park

      May 7, 2013 at 6:57 am

      haha yes maybe….kalo mau cepet bisa si ntar ane bikin sad ending…haha

       
  2. niyuniaharfiana

    May 6, 2013 at 11:09 pm

    me first??hehe good job. ..

     
  3. nief407

    May 6, 2013 at 11:15 pm

    bngun tdur e part 8 dah keluar yeyeye…yeah akhrny trkuak jg bhw ilwoo dah tiada…kykny pjalanan cinta bang kuda msh mendaki gunung lewati lembh,tak apa oppa ingetkan lguny bang haji tinggi gunung kan q daki lautan q sebrangi kekekek,hwaiting oppa…ya ampun kunyuk knp kau maen pukul bang kuda,sni aq obatin wehehe…
    numpah buang uneg2,lg emosi ni ma antis yg menyakiti yeppa…apapun tugas wamil entah jd prajurit ato plyn publik it smua dah kputusan dr sna knp yeppa dslhkan..yeppa hwaiting!!!

     
    • shilla_park

      May 7, 2013 at 7:01 am

      haha malah nyanyi dangdut ni orag…iya..masih panjang perjalanan siwon…lol
      poor yeye..but its okay im gonna support him no matter what😀

       
  4. sofiiee08

    May 6, 2013 at 11:20 pm

    keep writing! aaaaaa nggak sabar nungguin kelanjutannya ><

     
  5. Tri nanda kaporina

    May 6, 2013 at 11:42 pm

    Haaaaa…. Ane nepatin janji, ane tguin ne part sumpah akhirnya terjawab jg beberapa pertanyaanku, but flashback shilla ngegantung eon si ilwoo mati atw gimane t???? And yg bikin a seneng si abang eunhyuk muncul… Udh dech 86line complite i’m so happy…

     
    • shilla_park

      May 7, 2013 at 7:03 am

      ane jg nepatin janji kan update malem2 hehe
      haha sengaja emang ane bikin gantung…biar klian pada mikir…lol
      kekekekeke…86lines sbelum pada wamil ane mau eksisin ah😦

       
      • Tri Nanda Kaporina

        May 7, 2013 at 11:51 am

        jgn nyebut wamil eon ane sensitif ne… yeye hikksssss
        haaahhhh menurut ane ilwoo g mati ne… *soktw
        cieee yg maen peluk2an…. udh nikah aje drpd kuda ane ambil… *maksa

         
      • shilla_park

        May 7, 2013 at 10:28 pm

        haha iya deh yg sensitif ini…lol
        ane mau kawin ma siwon tp yunho belum mengijinkan (?)😀

         
  6. Chika Herliani

    May 6, 2013 at 11:59 pm

    ok sip eon udah kluar chapter 8 ny aku bca dulu ya eon🙂

     
  7. Chika Herliani

    May 7, 2013 at 12:13 am

    wah daebakk shilla kayany udh merasakan hangat ketika dipeluk siwon oppa hyuk oppa udh muncul.. lah hyuk oppa jgn pukul siwon beberapa kali nti wajahny jdi memar huhh🙂. hhheeheh🙂. semngat eon untuk chapter selanjutny.

     
    • shilla_park

      May 7, 2013 at 7:03 am

      haha ya iyalah hangat yg meluk badannya keker gt…kkkkk😀

       
      • Chika Herliani

        May 8, 2013 at 6:36 am

        hahaha ok eon. semangat untuk chapter selanjutny eon🙂

         
      • shilla_park

        May 8, 2013 at 7:08 am

        hehe oke2😀

         
  8. jenyus14

    May 7, 2013 at 3:55 am

    tauk ah…..bingung saya…..trlalu bnyk prtnyaan yg berseliweran d otakku…..hehehe..
    tapi……aku sukaaaaaaaaaaaa kok crtax….
    dgn sabar driku mnnti lnjtnx…brhrp prrnyaan2ku cpt terjawab…
    tetaplahhhhh menulis, chingu-aaah.

     
    • shilla_park

      May 7, 2013 at 7:05 am

      hehe sayangnya harus sabar ma lanjutannya😀

       
  9. miss K

    May 7, 2013 at 5:38 am

    Pagi pagi langsung ke sini…
    akhirnya terjawab juga pertanyaan – pertanyaan kemarin itu🙂
    si il woo ini masih terbaring koma atau udah meninggal sih?
    demen ane liat Kuda ma Shilla deketan begitu..😄
    ga sia sialah ane minjemin jeje semaleman ini.. hahaha…
    Eunhyuk ini sahabatnya Kuda kan ya kalo ga salah..
    penasaran kenapa bisa Kuda berhenti menjadi seorang chaebol, dia melakukan suatu kesalahan besarkah, sehingga memutuskan menarik diri dari sana, atau…?
    okelah ditunggu chapter depan.. ^^

     
    • shilla_park

      May 7, 2013 at 7:06 am

      haha silakan dipikirkan sndiri eon…apkah ilwoo koma atau meninggal…lol
      haha kan karna dukungan jeje ane jd bisa bikin kek gt..makanya kalo minjemin jeje yg lama dong..haha
      hehe knp kuda bisa kek gt akan terjawab kok di part2 berikutya😀

       
      • miss K シ

        May 7, 2013 at 3:23 pm

        minjemin jeje yang lama? gamauuu… ><
        barter sama kuda ane mau.. ahhaha.. 😄
        ane lagi males mikir, mending nunggu chapter berikutnya ajalah… LOL

         
      • shilla_park

        May 7, 2013 at 10:32 pm

        haha kuda mah ga bisa dibarter eon…harga mutlak dia mah…lol

         
  10. nychoicy

    May 7, 2013 at 6:42 am

    haha,td nya wktu bca tulisan yg wrna ungu2 itu, lgsg mikir “ini ff ud mau tamat kali ya?”. gk ad angin gk ad hujan, tba2 eonnie to the point nyeritain detail prstw kcelakaanny ilwoo-shilla. beugh, trnyta. itu crta msh gantung abis. ngumpet dmna ilwoo abis kclakaan eon? gk tw rimbanya mpe skrg? haha..

    iya sih eon, bbrp prtnyaan kjwab. eh, nmbah lg prtnyaan baru.. msh lama emg kyakny ni ff kontrakny. haha. mna shilla msh gt2 aj blm byk kmajuan. puk.puk kuda, smgt trus dpetin shila eoh? blm lg kmunculan ikan teri yg mngundang beribu prtnyaan.kkk

    waaah, parah nih hyuk.. dteng2 lgsg main gebukin aja. woi, itu wjah tmpan anak org jd rusak tau. kuda pnya salah ap sih ame lu? aah, jgn blg klu lu gk sneng kuda pnya wajah lebih tampan. haha, lol

     
    • shilla_park

      May 7, 2013 at 7:09 am

      haha kalo langsung tamat ga seru dung…standar ff ane adalah berakhir di angka 13 atau 15 tp gatau deh wat ni ff…lol
      sengaja ane bikin gantung ttg ilwoo biar kalian pada berpikir…*plakk*
      haha tenang kok…siwon will bring a drastic change on shilla (?)😀
      iya hyuk jeles ma kuda karna kuda lbh ganteng makanya diancurin tu muka hahaha

       
      • nychoicy

        May 7, 2013 at 7:40 am

        hmm, eonnie kan gt bkin readerny mkir keras mulu.. kekeke. wow, really want to know the siwon’s effort to bring drastic change on shilla. next part, nggu smngguan lg dong, huuuhh.. it feels so long..

         
      • shilla_park

        May 7, 2013 at 10:20 pm

        haha jaman skarang mah apa2 harus mikir dulu cinta..saya kan hanya memfasilitasi aja (?)
        hehe just wait for that change someday…lol

         
  11. Cheonsa Kwon

    May 7, 2013 at 6:45 am

    Aaaaaa serius ini FF daebak banget!!!! Bisa nyimpen rahasia yg dibungkus dengan apik, jadi para readers ga bisa nebak dia siapa? Kenapa dia begitu? Daebak!!!
    Chapter selanjutnya ditunggu yaa^^

     
    • shilla_park

      May 7, 2013 at 7:09 am

      huwaaaa gomawo…heehe ane cuma main kalimat sbenernya kalo kalian jeli jg akan ketebak ceritanya lol😀

       
  12. harfiani

    May 7, 2013 at 7:51 am

    waahh siwon nya kasian onnie wajah gantengnyaaaaa
    good job onnie aku suka part ini banyak yg udah kebongkar rahasia yg awal”
    keep writing and fast update yah onnie

     
    • shilla_park

      May 7, 2013 at 10:20 pm

      haha sekali2 bikin siwon bonyok dikit lah…lol😀

       
  13. monkeylatte

    May 7, 2013 at 9:07 am

    daebak eon!!
    ternyata kalo monkey vs kuda yg menang monkey ya!!

    keep writin eonn, ss couple selamannyaaaa😀

     
    • shilla_park

      May 7, 2013 at 10:24 pm

      haha kali ini monyet yg menang…lol

       
  14. Jasmine Cho

    May 7, 2013 at 9:22 am

    Akhirnya misteri il woo ketauan juga… Ayolah shilla buka hati buat oppa ku ini *pukpuk siwon*
    tbc-nya gak ngenakin banget u_u
    ada masalah apa antara Hyukjae sama Siwon eoh?

     
    • shilla_park

      May 7, 2013 at 10:25 pm

      haha buka hatinya nanti lah ya…belum saatnya…lol😀

       
  15. ji en

    May 7, 2013 at 12:42 pm

    *dekap siwon*
    hooooh jadi yg di bilang ryu ahjumma siwon ama hyuk temenan udah lama walau ada kesenjangan sosial ternyata hyuknya anak pelayan toh.
    *baru ngerti*
    karena pada saat itu ngehnya siwon itu yg bukan chaebol. haks.
    complicated huhuhuuu.
    part 5 siwon ketemu ryu ahjumma dengan part ini mulai jelas yah walau belum ketauan alasan kenapa mereka ga bersahabat lagi.
    next chap semoga jelas sejelas jelasnya deh
    *harap*

     
    • shilla_park

      May 7, 2013 at 10:29 pm

      haha now you get it right??? lol
      hehe kalo next part jelas sejelasjleasnya brarti tamat dung…haha😛

       
  16. maulasy

    May 7, 2013 at 12:45 pm

    Gimn nasib ilwoo N kandungan shilla?
    Itu kyuhyun nya eunhyuk mukul siwon karna kecewa ama siwon(tebak sendr aja lah dr pd penasaran)

     
    • maulasy

      May 7, 2013 at 12:47 pm

      Yg pertama salah tulis,ko bisa nulis kyuhyun segala coba

       
    • shilla_park

      May 7, 2013 at 10:30 pm

      haha silakan dipikirkan lagi bagaimana sebenarnya nasib ilwoo n kandungan shilla…lol

       
  17. Zee

    May 7, 2013 at 2:44 pm

    aaaaaaa update jugaaaaaaaakkkk
    Aduh duh duh mulai paham paham skgggggf
    Cuman the reason behind siwon’s decision nih yg masih butuh clue lg :p
    Semangat ya kaaaak
    Selalu menunggu update an kakak hixxx

     
    • shilla_park

      May 7, 2013 at 10:32 pm

      haha what his real reason will remain as secret…*plakk*
      hehe tengkyu ya😀

       
  18. mochyjaejae

    May 7, 2013 at 3:28 pm

    Aigo~ kenapa makin ksni makin pnasaran yak?
    itu knp ilwoo oppa dtnggal sndirian? Mobil papi uNo kn msh muat buat 1 org lg, trz ad ambulance jg kn?
    pasti ad yg nolongin woo oppa dh, tp dia’x amnesia*ngawur.com*
    bner kn si pirang dancer itu hyuk? Tp ap maksud’x? Pnasaran alsan papi kuda ninggalin kluarga’x. Ah ya, suamiku *tunjuk papi uN* nongol’x dkit doank sich eon#plakk
    g sbr nunggu next part, woo oppa nanti muncul kn d part 9 wkwk..
    hwaiting!!

     
    • shilla_park

      May 7, 2013 at 10:34 pm

      haha silakan dipikirkan apakah sebenernya yg terjadi…lol
      hehe yunho lg kebagian peran dikit, schedule dy padat si jd ga ada waktu buat syuting ma ane…lol😀

       
  19. seekrhehae

    May 7, 2013 at 5:28 pm

    jiahhhh….
    kuda, semangat buat dapetin shilla
    sedikit2 udh terungkap, tp yah c abang uno tu sebenarnya gmn sih *mikir
    hyuk, hyukjae kah ini? pasti hyukjae, secara members sj, dbsk dan infinite bakal dimasukin semuanya kkkk~
    Onn.. c suami sy dijadiin ember bocor yah disini *aduhleedonghae*
    dan satu lagi masalah apa yg buat hyuk mukulin hyuk?
    aduh monkey, qm gag bakalan menang mukul kuda..
    akhir kata ditunggu part selanjutnya ^^

     
    • shilla_park

      May 7, 2013 at 10:36 pm

      haha dibalik setiap tindakan pasti ada alasannya (?)
      hehe benar sekali ane mah lg hobi ma sj dbsk infinite..lol😀

       
  20. Milkyu

    May 7, 2013 at 6:00 pm

    aduh Eunhyuk kalo ngiri sama ketampanan Siwon Oppa jangan gitu caranya dong, hehehehe, akhirnya keluar juga part 8 nya, makin suka deh saya sama ff yang ada wp ini, satu persatu teka-tekinya kebuka ya, tapi cewek yang waktu itu ngawasin ditaman siapa ya, ko belum muncul, eonnie sukses deh membuat pembacanya penasaran, ditunggu part selanjtnya

     
    • shilla_park

      May 7, 2013 at 10:38 pm

      hehe hyuk lg usaha buat ketampanan siwon berkurang tuh…lol
      hehe ya iya dung masa teka teki au ga terungkap terus..lol😀

       
      • Milkyu

        May 8, 2013 at 5:27 pm

        kayanya usaha hyuk bakalan sia-sia tuh,,,,,

         
      • shilla_park

        May 8, 2013 at 7:32 pm

        haha iya juga ya…ketampanan siwon ga kurang2…lol

         
  21. yewongirl

    May 7, 2013 at 6:01 pm

    eon emang demen kan ngancurin muka siwon oppa… >_<
    well, sedih knp ilwoo yg unyu bin lucu itu hrus berakhir tragis?? knp bukan yunho aj.. #upppssss😛
    dan sdih lht shilla yg ternyata pux pnglaman yg sangaaaattt suram di msa llu. *sodorin tissue ke shilla* tpi kyaknya shilla g perlu tissue deh soalx dah ad plukn siwon oppa yg menghangatkan.. #winkk

    HYUKJAE!!!! MONYET PIRANG!! NGAPAIN MUKUL-MUKUL SIWON OPPA SAMPE KAYAK GITU!!! dendam ya krn istri situ.. ehem *lirik donghae* lebih dkat sma siwon oppa?/ hah?
    eon, hbat bget bkin crta brubah 180 drjat. awlx ak kra siwon oppa plyan trus monyet yg chaebol, ternyata sebaliknya..😄
    1000000000thumbs plus kecup basah dri sy n yesung *knlin pcar bru* deh bwt eonni yg daebakk.

     
    • shilla_park

      May 7, 2013 at 10:39 pm

      haha abis ane bosen liat muka tampan kuda yg ga kurang2 tiap harinya…lol
      hahaa itu hyuk cuma jeles aja ma muka siwon..lol
      hehe tengkyu ya:D

       
      • yewongirl

        May 8, 2013 at 1:33 pm

        mkax ganti suami aj eon biar g bosen… lol
        ck, jeles jg g smpe sgtunya kali ah.. lebay deh eon… -_-‘

         
      • shilla_park

        May 8, 2013 at 7:30 pm

        o tidak bisa..suami ane udah mentok maunya ma siwon aja…udah berusaha diganti tp tetep gabisa..hati ini tak ingin berpaling darinya…lol😀

         
  22. adelinesong2

    May 7, 2013 at 7:36 pm

    Ilwooooooo~ ><

    Cepetin lanjutin woni seonbaenim hahahaha ~

     
    • shilla_park

      May 7, 2013 at 10:40 pm

      haha lanjut kemana ni bek?? lol😀

       
      • adelinesong2

        May 7, 2013 at 11:53 pm

        kehati siwon Oppa :p

         
      • shilla_park

        May 8, 2013 at 7:07 am

        enak aja…hati siwon oppa cuma milik park shilla lol

         
      • adelinesong2

        May 8, 2013 at 2:05 pm

        SiShill Jjang >< SiShill Jjang!!!

         
      • shilla_park

        May 8, 2013 at 7:30 pm

        haha apa dah ini kek kampanye aja bek…lol

         
      • adelinesong2

        May 8, 2013 at 9:23 pm

        I think i’m going going crazy *pose Lee Hi* Entah mengapa jadi suka kampanye ga tau sejak kapan,btw aku bikin wonie ketawa mulu ya ppuing ppuing xD

         
      • shilla_park

        May 8, 2013 at 10:12 pm

        haha majayo…:D

         
  23. yui

    May 7, 2013 at 9:23 pm

    Yang satu terjawab yg masalah ilwoo
    Eh muncul lg pertanyaan antara hyuk suami aku n won suaminya shilla
    Hehe
    Lanjut ya chingu

     
    • shilla_park

      May 7, 2013 at 10:42 pm

      haha kan dmana mana kalo udah bisa jawab satu pertanyaan lanjut ke pertanyaan berikutya… *emangna ujian?* lol

       
  24. sischapratiwi

    May 7, 2013 at 11:26 pm

    Anak pelayan? Berarti hyuk anak pelayan..oh iya baru inget yg dibilang ryu ahjumma….berarti dl ryu ahjumma pernah kerja dirumah siwon yaa unn….

    Terus Ilwoo kemana unn *tetap menjadi pertanyaan* mati ato masih koma berkepanjangan *mikir kece *

     
    • shilla_park

      May 8, 2013 at 7:06 am

      haha seperti itulah kira2…lol
      haha silakan dipikir gmana sbenernya ilwoo lol

       
      • sischapratiwi

        May 9, 2013 at 10:17 pm

        Tapi tetep penasaran kenapa Siwon sampai bisa menjadi “mantan” chaebol? Masalahnya apa *mikir kece”

        Ilwoo where are u now (-_-)/

         
      • shilla_park

        May 10, 2013 at 7:10 am

        haha nanti jg ketauan masalahnya apa..ilwoo lg ane dekep dlm pelukan…lol

         
  25. wifey won

    May 8, 2013 at 9:46 am

    yg mukul Wonnie itu Eunhyuk? aigoo~ emang siwon kenapa sampe” hyuk ngamuk kaya gitu? next chapter jangan lama” ya, penasaran nih! :3

     
    • shilla_park

      May 8, 2013 at 7:28 pm

      haha iya kali…lol
      duh keknya next part bakal lama ni…lol😀

       
  26. sabwe90

    May 8, 2013 at 10:49 am

    Yaaah. Woo oppa mati. Huhuhu

    Gapapa deh. Ada Hyuknya…

     
    • shilla_park

      May 8, 2013 at 7:29 pm

      yakin itu woo udah mati??? hahaha:D

       
  27. minkijaeteuk

    May 8, 2013 at 8:11 pm

    tadi y nebak2 siapa cwo yg ama hoya setelah inget dance n rambut pirang baru sadar klo tu ciri2 hyukjae…..
    kasian bgt siwon dipukulin gt n ngak ngelawan….
    shill kapan buka hati y ke siwon,,, pengen cepet2 shilla jatuh hati le siwon krn kasian dia dah terlalu lama menderita…

     
    • shilla_park

      May 8, 2013 at 10:09 pm

      haha seperti itulah,,,kuda biar agak bonyok dikit deh ya..biar kadar kegantengannya agak berkurang lol

       
  28. Rissa Choi

    May 9, 2013 at 6:33 pm

    long time waiting this ff…
    wuaahh hyuk muncuuulll

    jangan lama2 ya thor update-nya🙂
    hehe

     
    • shilla_park

      May 9, 2013 at 8:02 pm

      hehe i cant promise you that..but i’ll try..hehe

       
  29. rainkpopers

    May 10, 2013 at 10:42 am

    ehh hyuk berani mukul siwon ? 0.0 sama kyu aje tu org takut -_- *sulit d percaya*

    ayeee 86lines🙂 bsok” kyuline yah wks

    ehh donge oppa elu ember bocor yak -__-”
    lanjut thor😀

     
    • shilla_park

      May 10, 2013 at 6:27 pm

      haha skarang hyuk udah berani cin…lol
      kyuline kan udah ane keluarin pas di grey..y mskipun minus minho si…lol

       
  30. crifer_tha

    May 10, 2013 at 9:15 pm

    Whuahhh shilla uda jinak(?) dikit nih dket siwon \(´▽`)/ muehehehe
    Ga sabar kelanjutan nya ,kakk xD
    Makin lama makin penasaran.

     
    • shilla_park

      May 11, 2013 at 5:24 am

      hewan kali jinak…lol
      hehe lanjutannya masih harus ditunda utk sesuatu yg akan datang (?)😀

       
  31. sfemilia

    May 11, 2013 at 3:24 pm

    Huwaaa hyuk jae sudah keluar, akhirnya.
    ayooo lanjutannya cepet publish shilla.
    Teka-teki udah kebongkar nih sedikit-sedikit #kayabisamecahinaja.
    Ayo shilla, semangat, fighting.

     
    • shilla_park

      May 11, 2013 at 6:06 pm

      haha tenang aja say..gausah pusing2 mecahin teka-teki biar ane aja yg puter otak wat mecahinnya…lol

       
  32. kimyoungra

    May 11, 2013 at 5:02 pm

    Aigooo eonniiiiii. Siwon oppa jangan digebukin begitu kasiaaannnnnnn. T.T
    Ok sekarang udah ngerti yang Jung Ilwoo, nah sekarang malah bingung sama hyukppa. Pas ketemu langsung mukul gitu. Kasian kan muka tampannya eon.><
    Feel like one day Siwon oppa will comeback to his Chaebol life.😄

     
    • shilla_park

      May 11, 2013 at 7:01 pm

      haha ya abis gmana ya….keknya seru si nggebukin siwon…lol
      hehe dont know yet…let just see if siwon gonna back with his old life…lol

       
  33. Fitri minoz

    May 11, 2013 at 8:31 pm

    Ehm ehm tes tes…
    Jadiii ilwoo metong gara2 kecelakaan motor n shilla keguguran *miris bgt*
    eh tapi2 aku gak suka deh disini siwon dpt janda masa? kekeke, tp yg bikin cerita kan km cin, jd terserah km deh nih mw dibikin kyk gimana..
    Oya, itu hyuk ngebogem siwon kelewatan deh, coba kalo siwon ngebales pst hyuk lgs tepar tuh, secara tubuh siwon kan lbh gede ketimbang hyuk. Kasian siwon, muka cakepnya pst memar sanasini.
    Trs buat shilla nih, adooohhh sifatnya dia terhadap siwon bikin gondok, susah bgt buat dideketin, sabar bang kuda, akan ada saatnya ‘si janda’ yg ngedektin km bang. Ngerti mksdku kan ‘si janda’ itu siapa??? Wkwkwkwk

     
    • shilla_park

      May 12, 2013 at 9:38 am

      haha siwon aja ga protes dia suka ma janda…kata siwon gini “asalkan itu park shilla, jandanya pun aku akan tetap cinta” lol
      haha kalo shillla ga dingin ya crita ini ga seru dong cin…lol😀
      siapa y jandanya??? *polos*:D

       
  34. Sifa

    May 11, 2013 at 10:13 pm

    komen dulu tapi belum baca >< makanya belum bisa komentar setelah selsai loading cabut kabel modem , bawa notebook kekamar baca sepuasnya , makanya baru bisa komentar besok kekek : sifa imnida salam kenal eonn ^^

     
    • shilla_park

      May 12, 2013 at 9:50 am

      hehe iya ga papa kok…anyeong sifa…salam kenal juda😀

       
      • Sifa

        May 12, 2013 at 9:53 am

        juga eonn typo tuh ,,wkkwkw😀 … ak udh baca eonn dan dan itu pas baca falsback kok ps adegn ilwoo sm shilla ad rasa gg suka yah😄 .🙂

         
      • shilla_park

        May 12, 2013 at 11:01 am

        haha iya typo…hah? ga suka gmana???

         
      • Sifa

        May 12, 2013 at 1:24 pm

        bukan gg suka tapi gg rela .. shilla psaggannya sm ilwoo , :p …kn biasanya sm won kekekek

         
      • shilla_park

        May 12, 2013 at 3:29 pm

        haha ga papa lah ya sekali2…lol

         
      • Sifa

        May 13, 2013 at 3:09 pm

        hhahahah iya iya🙂 d tuggu eonn slnjtnya🙂

         
      • shilla_park

        May 13, 2013 at 5:50 pm

        sipp…sabar aja ya hehe

         
      • Sifa

        May 15, 2013 at 4:42 pm

        ne , aku akan sabar menuggu😀

         
  35. monkeye

    May 12, 2013 at 2:03 pm

    finally it comes up. hyukie nugu? mkin penasarannnnn…… cant wait for the next chapter….

     
    • shilla_park

      May 12, 2013 at 3:36 pm

      hehe kalo penasaran tunggu aja next part ya…lol

       
  36. chojiyoung

    May 12, 2013 at 5:47 pm

    bener kan ilwoo udah mati… *ketawajahat* #plak Hyuk siapa lagi? Eon jangan suka buat orang penasaran setengah mati lah…

     
    • shilla_park

      May 12, 2013 at 7:46 pm

      haha yang bikin pensaran setengah mati siapa lagi?? hahaha😀

       
  37. hanhankyo

    May 12, 2013 at 6:15 pm

    Lagi2 ketinggalan ><
    semakin galau ini hubungan hyuk ama bang won
    bukan.a hyuk chabol ya?? -_-a
    Apa dulu.a pas bayi hyuk ama won ketuker ??
    Terus pas tau kenyataan pada salah paham dan bertengkar dan siwon melarikan diri ??
    Aduh~ korban sinetron banget ini guaaaa😄
    oke, ditunggu part selanjutnya~
    eonni fighting! ^^

     
    • shilla_park

      May 12, 2013 at 7:48 pm

      haha ini sumpah kerjaannya nonton sinetron indo ya??? wkwkwkw lucu deh…tp ya bisa jadi si..haha

       
      • hanhankyo

        May 13, 2013 at 12:46 pm

        hehehe
        ya lumayan lah ,, buat isi kekosongan😄

        aduh itu ilwoo udah mati belum sii
        bikin galau aaaah~

         
      • shilla_park

        May 13, 2013 at 5:48 pm

        haha dasar…ilwoo mati ga ya?? kira2 gmana emang?? lol

         
  38. haemin

    May 14, 2013 at 6:07 pm

    Telat bgt unnie bacanya saeng,,,,,semakin jelas,,,benar ternyata ilwoo kecelakaan ,,,tp knp org g ada yg tau ilwoo adiknya yunho???atau bukan adik kandung???hohohohohooh,,,,udah nebak yg berambut pirang n dancer itu eunhyukkie!!!!tp knp siwon malah dipukulin???aduhhhh hyukie,,,,penasaran sm cerita selanjutnya :DD ,,,,btw baca di tl kmren km udh kerja djakarta ya???chukae saeng,,,smga betah ya sama kerjaannya !!!!!

     
    • shilla_park

      May 14, 2013 at 7:40 pm

      haha ga telat kok eoni..hehe
      haha knp itu nanti deh ya saya beberkan di ujung2 cerita lol…
      hehe iya eoni…gomawo wat doanya slama ini… *hug*😀

       
  39. Ahrin

    July 14, 2013 at 1:39 pm

    msalah shilla udah kebuka, eh ad msalah bru lg muncul…next.

     
    • shilla_park

      July 14, 2013 at 6:52 pm

      haha masalah akan slalu muncul dalam hidup ini kan?? lol

       
  40. WonKyu_ELF

    July 19, 2013 at 5:23 am

    Hyaaaa….. Another mistery… Omooo, wktu siwon ketemu ryu ahjumma, saiia kirain yg chaebol itu eunhyuk, Trnyata sebaliknya….
    Bnr2 di luar dugaan!!!! Great job shilla-ya….

     
    • shilla_park

      July 19, 2013 at 8:57 pm

      haha hobi ane kan muter2in kata..(?) hehe

       
  41. inggarkichulsung

    July 24, 2013 at 11:59 am

    Waw siwon oppa bertemu eunhyuk oppa ya dan malah dipukul begitu, kasihan Shilla dia sll msh ingat Ilwoo suami tercinta nya

     
    • shilla_park

      July 24, 2013 at 8:00 pm

      haha iya ni hyuk main pukul aja lol

       
  42. Erina

    August 6, 2013 at 10:14 pm

    ahhh pingin gali lobang aku tebakan aku ternyata meleset masa yang benar cuma illwoo meninggal karena naik motor melibatkan shilla jadi dia menyalahkan dirinya sendiri dan selebihnya salah oke siip ini cerita keren banget dan susah untuk ditebak. dan hyuk siwon sebenarnya apa yang terjadi diantara mereka berdua

     
    • shilla_park

      August 8, 2013 at 6:54 pm

      haha masalah apa antara siwon n hyuk akan jelas next part lol

       
  43. za

    August 23, 2013 at 9:58 pm

    Brrt t4 yg dknjngi Yunho&Shilla kmrn tu adlh kuburan Ill Woo ya? Ryu ajumma prnh krja drmh Siwon kah?
    Blh saran? List SS-couple sdh bs d update+dbuat link utk Reminiscence dr part 7 hgg strs-a, mgkn itu lbh baik🙂

     
    • shilla_park

      August 24, 2013 at 7:11 am

      haha mungkin aja gt…
      iya maaf ya, sibuk kerja jd lupa ma list ss couple…update aja jarang2 lol

       
      • za

        August 25, 2013 at 9:54 pm

        Pas bka list SS couple..Jreng…Jreng..snym2. Tq very much. Maaf sdh mnmbh krjaan. Lbh mmdahkn🙂

         
      • shilla_park

        August 26, 2013 at 7:10 am

        hehe sama2

         
  44. Srie_wonnie407

    October 16, 2013 at 6:52 pm

    Akhirnya jlas sdh hal yg mbwt Shilla trauma jd sprt itu kclakaanya, tragis bged. pantas aja Shilla smp trauma kek gtu !!

    And Hyuk Oppa sbnarnya ada apa, knp sgtu ksalnya drimu pd wonnieQ ??
    Satu lg mslh yg msh jd tnda tanya yaitu ms lalu siwon !!

     
    • shilla_park

      October 16, 2013 at 7:49 pm

      haha tenang2 pertanyaan kmu akan terjawab kok hehe

       
  45. nisa_leecha

    November 17, 2013 at 4:51 pm

    hmmm… Aq mulai ngrti apa yg trjdi sm shilla,,trnyta kecelakaan itu yg bikin shilla jd kek skrng…
    Sbnr.a da mslh apa d msa lalu hyuk sm siwon,,????ko kek.a hyuk mrh bgt…

     
    • shilla_park

      November 17, 2013 at 5:06 pm

      hyuk knpa akan jelas di part slanjutnya..so check it out lol

       
  46. mey

    November 23, 2013 at 11:28 am

    kyanya ni y dlunya siwon tuh d jdohin y thor trs gara2 dia g mw trs siwonnya di usir dari rmhnya,n bknnya minta bntuan m hyuk tp siwonnya mlah prgi. jd pas ktmu lg hyuknya mrh ampe kalap gt.#sotoy ane lg kumat hehe
    blh aku tnya thor,author lahir taun brp sh?????🙂

     
    • shilla_park

      November 23, 2013 at 7:17 pm

      haha bisa jadi bisa jadi..lol
      taun berapa ya?? tebak dong?? lol
      90lines ane hehe

       
  47. HalcaliGaemKyu

    December 1, 2013 at 12:09 pm

    Ya ampun rahasianya br kebuka di part 8.
    Jd itu yg terjadi pd shilla. Miris bgt. Jelas shilla merasa klo dia yg bersalah. Tp itu kan sdh takdir.
    Jd ilwoo itu sdh meninggal. Tp kyknya status ilwoo dlm keluarga jung dirahasiakan, bgtu jg dgn pernikahannya dgn shilla. Makanya shilla skrg bs berstatus istri yunho tanpa ada yg curiga.
    Hyukjae knp itu? Bikin wajah abang sy bonyok aja nih oppa kekeke…
    Makin keren dan bikin penasaran.
    Lanjut ya..

     
    • shilla_park

      December 1, 2013 at 7:17 pm

      yap…shilla cant help but feeling guilty…poor her haha

       
  48. Siregar Sri Fauziah

    December 31, 2013 at 10:45 pm

    Ooouuhh… jdi krna itu toh Shilla trauma naik mtor… and bnerkan Shilla smpt pny baby… pasti gegara kecelakaan itu keguguran n Ilwo meninggal tpii Shilla blm bsa nerima mkany sikap dia kya gtu…
    Hmm… akhirny terungkap jga..
    Tpi skrng permslahanny .. ada apa dgn Wonppa n Monkey…??
    Lanut…. ^^

     
    • shilla_park

      January 1, 2014 at 7:10 am

      kuda ama monyet lg berantem…lol

       
  49. dinnur

    February 15, 2014 at 2:30 pm

    oo… jadi ilwoo meminggal karena kecelakaan pantesan shilla trauma naik motor

     
  50. Aulia058

    June 27, 2014 at 10:45 am

    Yeeehh akhirnya terbongkar juga misteri shilla.😄
    lah lah lah kenapa itu berantem :3

     
  51. mayang

    June 4, 2015 at 5:52 am

    Ihhh ini banyak bangetttt rahasia ya ????!!!!!!

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: