RSS

Reminiscence Chapter 11

07 Jun

reminis

Sang wanita itu tersenyum lembut sembari mengelus puncak kepala putranya yang kini menyender di pundaknya. Pikirannya tak kuasa melayang di masa, dirinya dan putranya, masih berkomunikasi baik. Masa dimana putranya masih muda dan begitu manja. Putranya itu, dulu, kerap melakukan hal ini. Bersandar pada pundak ibunya sambil membaca buku dongengnya atau memainkan mobil-mobilanya atau hanya sekedar bermanja ria tanpa melakukan apapun.

Tentu saja wanita paruh baya itu masih mengingat betul memori itu. Di usianya yang menginjak 50-an ia masih memiliki memori yang kuat akan masa-masa indahnya bersama putra dan putrinya. Mungkin ingatannya yang lain mulai tak setajam ketika ia masih muda, tapi ia yakin betul kalau ingatannya tentang anak-anaknya masih membekas kuat.

Bukankah seorang ibu akan seperti itu? Mempunyai cinta tulus pada anak-anaknya hingga terkadang memori kecil akan anak-anaknya akan terpatri kuat dalam ingatannya.

“Eoma…” panggilan kecil dari anaknya itu membuat sang ibu tersadar dari lamunannya.

“Hm?”

“Sudah setengah jam. Kurasa…Eoma harus kembali ke dalam” lirih Siwon. sang ibu menghentikan belaiannya, membuat Siwon menarik kepalanya menjauh. Menegakkan badannya dalam posisi duduk.

Mereka memang kini tengah duduk berdua di atap hotel berbintang itu. Benar-benar menjauh dari hiruk pikuk pesta megah yang keluarga Choi itu adakan.

“Eoma masih merindukanmu” ungkap sang ibu. Siwon tersenyum kecut.

“Dia..akan mencarimu, Eoma” ucap Siwon. tak berani mengucap kata itu. Karena sejujurnya ia tak mengerti bagaimana harus mengucap namanya.

“Siwon-ah..”

Siwon memegang kedua lengan ibunya. Tersenyum lembut pada wanita yang telah melahirkannya. “Bagaimanapun ini pesta Jiwon, Eoma. Sebagai ibunya, tentunya Eoma harus mendampingi Jiwon di momen bahagianya, kan? Pesta ini juga pestamu, Eoma.” Kata Siwon lembut.

Insa, sang ibu, tersenyum tipis. “Tapi Eoma masih merindukanmu” ulangnya.

“Eoma masih bisa menemuiku lain kali. Jiwon tahu alamatku dan nomor teleponku”

“Jiwon? Maksudmu, dia tahu keberadaanmu selama ini?” kaget Insa. Siwon terkekeh singkat akan reaksi sang ibu.

“Beberapa minggu lalu kami tak sengaja bertemu, Eoma”

“Dan Jiwon tak memberitahuku akan hal ini? Tck! Anak itu!”

“Eoma..” Siwon mencoba memberi pengertian pada ibunya. “Aku yang meminta Jiwon merahasiakannya darimu” aku Siwon. Insa menatap Siwon tak mengerti.

“Karena segalanya akan menjadi lebih rumit kalau Jiwon memberitahu keberadaanku. Kurasa Eoma tahu apa maksudku” ucap Siwon kemudian bangkit dari duduknya. Mengenakan kembali kaca mata penyamarannya.

“Siwon-ah!” Insa memanggil Siwon lirih kemudian memeluk anaknya itu.

“Tidakkah kau berpikir untuk pulang, Nak?” Tanya Insa penuh harap. Siwon hanya mengelus punggung ibunya lembut sembari menggeleng.

“Semua yang terjadi di masa lalu, lupakanlah!” pinta Insa. Sekali lagi Siwon menggeleng dalam dekapan sang ibu.

Siwon melepaskan pelukan sang ibu. “Aku..sudah melupakannya Eoma. Semua memori pahit itu” Siwon terdiam sesaat. Ia membalikkan badannya menatap sang ibu.

“Keunde..aku tak bisa melupakan satu hal Eoma…”

Siwon menatap ibunya pilu. “…that I.. no longer his son” lirih Siwon. ia menghindari tatapan ibunya.

“But you are still my son” balas Insa. Siwon tersenyum lembut.

“Dangyunhaji!” lirihnya kemudian memeluk ibunya lagi. Mengelus lembut punggung sang ibu. Insa mulai berkaca-kaca lagi. Tak habis pikir bagaimana mungkin keluarganya akan berakhir seperti ini.

“Harus berapa kali kubilang Appa? Aku tak mau!” pekikan keras itu membahana di rumah besar itu. Tatapan keras dari kedua pria itu terasa begitu menakutkan.

“Dan harus berapa kali aku harus membuatmu mengerti? kau harus melakukannya Siwon-ah!”

“Appa!”

“Dia gadis yang baik Siwon-ah! This will be a win win solution”

“For who? Untukmu dan bisnismu itu, bukan untukku!” teriak Siwon. ia merasa jengah dengan semua sikap ayahnya beberapa hari ini.

“Tapi kau akan bahagia dengan semua ini”

Siwon tertawa hambar. “Kata siapa? Berhenti bersikap sok tahu akan diriku, Appa”

“Neo! Aku tahu karena aku ayahmu!”

“Oh ya? Kalau kau tahu tentang diriku kurasa seharusnya kau tahu kalau aku mencintai Jaein. I love her Appa, and I don’t wanna marry another girl except her!” pekik Siwon yang masih berumur 18 tahun itu.

Kiho, sang ayah terkekeh mengejek. “Cinta kau bilang? Itu hanya cinta monyet semata. Jaein memang cukup baik tapi ia bukan yang terbaik untukmu”

“Kurasa kau benar-benar tak mengerti diriku, Appa” Siwon berucap sedih. Di ujung ruangan sana, Insa sang ibu, hanya bisa terisak bisu melihat pertengkaran kedua pria yang ia cintai itu.

“Aku melakukan ini karena aku mengerti dirimu, Siwon-ah. Kalau Appa bangkrut kau pikir bagaimana kau bisa hidup? Bagaimana ibumu dan adikmu bisa hidup?”

“Aku tak peduli dengan kekayaan yang berlimpah ini Appa. We’ll find a way..even without this luxury”

“Shireo! Aku bekerja keras untuk posisi sekarang ini. Kakekmu membangun semua ini bukan untuk bangkrut begitu saja. Bisakah kau sedikit saja mengerti Siwon-ah?”

Siwon menggelengkan kepalanya. “Aku tak mau Appa. Apa kau bangga jika aku menikah dengannya? Kau akan bangga setelah kau menjual anakmu untuk kekayaan semata?”

PLAKK

Tamparan keras mendarat di pipi Siwon. lelaki muda itu hanya diam ketika tangan ayahnya mendarat di pipinya. Selama ini, meskipun Siwon tak sepenuhnya menjadi anak baik, tapi ayahnya tak pernah bermain tangan terhadapnya.

“Aku tak menjualmu! Dan kenapa kau ini tak bisa mengerti? pertama dengan fotografimu hingga sekarang masalah perjodohan ini. Kalau dari awal kau mau melanjutkan bisnis Appa kurasa sekarang keadaan juga tak akan seperti ini. Ini semua salahmu jadi kau harus memperbaikinya”

“Mworago?” Siwon tak bisa menahan rasa kagetnya.

“Jadi, Appa, sekarang menyalahkanku? Untuk kesalahan yang Appa sendiri perbuat? Begitu?” Tanya Siwon tak percaya. Ayahnya sedikit terhenyak dengan tatapan terluka Siwon.

“Aku..”

“Mianhae Appa. Mianhae, itu salahku. Mianhae” gumam Siwon dengan suara bergetar. Air matanya nyaris meleleh. Tak menyangka ayahnya bisa mengatakan hal itu padanya.

“jeongmal mianhae. Keureonde…aku tak bisa. Aku tak bisa menuruti permintaan Appa”

“Siwon-ah!”

“Aku tak mau Appa. Aku tak bisa. Kumohon mengertilah!”

“Kau yang harus mengerti Siwon-ah. Singkirkan egomu dan jadilah anak yang berbakti”

“Appa yang seharusnya menyingkirkan ego Appa. Aku, Eoma dan Jiwon tak masalah jika harus hidup tak seperti ini. As long as we’re together” ucap Siwon tak terima. Sang ayah tertawa mengejek.

“Kau bilang apa? Tck! You and your saint’s teory!” ejek Kiho.

“Appa!”

“Dengar Siwon-ah! Kau harus menikah dengan Inhee, kau suka atau tidak”

“Shireo Appa! Aku tak mau menikah dengan Inhee nuna! Jebal Appa, Jebal!” Siwon mengerang frustasi. Entah ia harus memohon kepada ayahnya seperti apa. Dengan cara lembut tak mempan dan kini rasanya beradu mulut dengan ayahnya pun ia juga sepertinya tetap akan gagal meyakinkan sang ayah.

“Siwon-ah, Inhee akan menjadi tiket emas kita untuk memperbaiki bisnis perusahaan kita. Tak bisakah kau membantu Appa? Kau anakku kan?”

“Appa…. Aku tak mau. Kumohon jangan memaksaku Appa! Hentikan ide gila ini Appa”

“Ide gila kau bilang? Tck! Aku tak mengerti sebenarnya kau ini anakku atau bukan, huh? Kenapa kau sama sekali tak mau menuruti kemauanku?”

“Mwo?”

“Kau bersikeras dengan hobi gilamu itu hingga mengabaikan saran Appa untuk meneruskan bisnis ini. Dan sekarang kau mati-matian menolak perjodohan ini? Kau anakku atau bukan, huh?”

“Yeobo…” panggilan mengingatkan itu keluar dari bibir sang istri. Berusaha menenangkan suaminya yang sudah terlewat batas. Tapi sepertinya yang kini menguasai Kiho adalah emosinya.

“Araseo kalau kau tak mau mengikuti ucapan Appa. Tapi, jangan harap aku akan menganggapmu sebagai bagian dari keluarga ini lagi. Toh selama kau juga bersikap layaknya bukan anakku”

DEG

Siwon terhenyak dengan ucapan sang ayah. Tentu saja kini ia merasakan hatinya begitu perih. Begitu sakit hati dengan ucapan sang ayah.

“M-mwo?”

“You heard me!” Kiho memalingkan wajahnya. Siwon menatap ayahnya tak percaya.

“K-kalau itu maumu, Appa” lirih Siwon. ia menatap ayahnya untuk terakhir kali. Berharap ayahnya akan menarik ucapannya. Tapi tidak. Siwon hanya bisa tersenyum perih setelahnya.

Lelaki muda itu membalikkan badannya. Sementara sang ayah, menatap punggung Siwon yang berjalan ragu.

“Siwon-ah!” panggil Kiho dan sontak membuat Siwon menghentikan langkahnya. Hatinya merasa sedikit lega, ia merasa kalau ayahnya menyesal dan akan menarik ucapannya.

“Kau keluar dari pintu itu, dan selamanya aku tak akan mengingat punya anak dirimu” ucapan itu rasanya begitu menyakitkan untuk Siwon dengar. Lelehan air mata mengalir dari pelupuk mata Siwon.

Ia merasa bodoh. Merasa idiot karena percaya kalau ayahnya yang keras kepala akan merubah prinsipnya. Ia tahu ayahnya sangatlah tegas. Begitu ia berucap maka itulah yang akan ia jalani.

Tanpa membalikkan badannya Siwon berucap, “Then, you don’t have a son…”

Siwon melangkah membuka pintu rumah besar itu. Udara malam seketika menerpa dingin pori-pori kulitnya.

“…named Siwon” ucap Siwon pilu. Ia menggigit bibir bawahnya keras. Meredam sesak yang begitu kuat menghimpit dadanya.

Kiho tiba-tiba tertawa. “Kau pikir setelah keluar dari pintu itu kau akan jadi apa Siwon-ah? Fotografimu itu tak akan membuatmu sukses”

Siwon hanya diam. Dari balik sana ia bisa mendengar isakan lirih sang ibu. Kaki Siwon serasa berat melangkahkan kakinya.

“Siwon-ah andwe! Yeobo, jangan begini!”

“Masuk!”

“Yeobo..”

“Masuk kubilang!”

Siwon tak mengindahkan suara-suara itu. Tak mengindahkan isakan memilukan sang ibu dan bentakan keras ayahnya, menghentikan sang ibu untuk mengejarnya. Saat itu, Siwon dengan hati hancurnya, meninggalkan kehidupan mewahnya.

Insa terisak dalam dekapan Siwon. siwon hanya bisa menenangkan ibunya dengan usapan lembutnya pada punggung sang ibu. Perlahan Siwon melepaskan pelukannya ketika ia merasa ibunya lebih tenang sekarang.

Siwon menatap dalam kedua mata ibunya. “Eoma, Wonnie janji akan datang ketika Eoma meminta bertemu. Kapanpun Eoma ingin bertemu, aku akan datang Eoma” janji Siwon. ibunya melihat keyakinan disana.

“Yaksokae?”

“Eo. Wonnie tak pernah mengingkari janji kan?” ucap Siwon. perlahan ibunya itu tersenyum.

Siwon mengulurkan tangannya dan menghapus air mata yang mengalir di pipi sang ibu. “Make up Eoma jadi hancur.” Komentar Siwon.

“Gwenchana. Eoma masih bisa memperbaikinya”

Siwon mengangguk kemudian mengecup pipi sang ibu. “Wonnie pamit dulu, ne?”

Kali ini Insa tak melarangnya. Melainkan ia menganggukkan kepalanya.

“Saranghae Eoma”

=Reminiscence Chapter 11=

“Jebal!” ucapan memohon itu mengalir mulus dari bibir lelaki itu. Tangan kanannya menggenggam ponsel dan menempelkannya tepat di depan daun telinganya. Tengah menelepon seseorang sementara dirinya mengawasi dari jauh sosok yang tengah duduk itu. Ia hendak kesana tapi telepon penting itu menghentikan langkahnya sejenak.

“Aku tak bisa Siwon-ah”

“Hyung, jebal, eo?” ucap Siwon setengah memohon.

“Tapi untuk apa? Kau tahu kan itu tidak sesuai dengan norma keprofesianku”

“Aku tahu. Keunde, jebal, eo?”

“Siwon-ah…”

“Hyung, aku tidak menggunakannya untuk kejahatan atau semacamnya. Keureonde, kau akan membantuku menyelamatkan kebahagiaan seseorang jika kau membantuku, Hyung” jelas Siwon. pria di seberang sana hanya menghela napasnya panjang.

“Hyung aku janji akan mentraktirmu atau melakukan apapun untukmu. Hanya kumohon bantu aku, eo?” bujuk Siwon lagi.

“Araseo” pasrah pria di seberang sana.

“Keunde, hanya data mentahnya saja kan? Karena jujur aku tak akan sanggup untuk memberimu akses lebih dari itu”

“Ne. gomawo Hyung, jeongmal gomawo” ucap Siwon tulus.

“Hm. Busan, kan?”

“Ne. kurasa untuk sekitar setahun lalu. Entahlah aku juga tak begitu yakin”

“Araseo. Akan kuusahakan”

“Gomawo Hyung!” pekik Siwon senang. Ia menutup teleponnya kemudian berjalan tenang kearah Shilla. Kemudian seperti biasa mengambil duduk di sebelah Shilla.

“Hey…” sapa Siwon ringan. Shilla hanya menolehkan kepalanya menatap Siwon.

Shilla terdiam. Batinnya ingin mengatakan sesuatu tapi ia tak kuasa mengutarakannya. Ada yang ingin ia tanyakan pada Siwon. ada hal yang ingin ia dengar jawabannya dari Siwon. tapi ia ragu. Tak tahu haruskah ia mengutarakan pikirannya?

“Kenapa?” pertanyaan dari Siwon itu hanya dijawab gelengan kepala oleh Shilla. Siwon menyadari tatapan aneh Shilla terhadapnya. Dan ia tak mengerti kenapa wanita itu menatapnya demikian.

“Kau…baik-baik saja?” Tanya Shilla. Siwon tersentak dengan pertanyaan itu.

“Huh? Aku?” Tanya balik Siwon. shilla menganggukkan kepalanya.

“Memangnya ada apa denganku?” Siwon tak mengerti. shilla bukannya menjawab malah menggelengkan kepalanya.

“Lupakan!” ujarnya singkat. Membuat Siwon semakin tak mengerti. ia hanya memandang Shilla yang kini memalingkan wajahnya itu. Masih tak tahu dengan maksud pertanyaan Shilla.

“Eh?” Siwon sedikit terkesiap ketika ia merasakan sebuah tetesan mengenai pori kulitnya. Ia menengadahkan kepalanya. Dan benar saja, rintikan kecil air mulai turun dari langit.

“Shilla-ya, hujan” kata Siwon. shilla menolehkan kepalanya dan mengangguk mengerti.

“keureom, kurasa kita harus berteduh” lanjut Siwon. lagi, Shilla hanya menganggukkan kepalanya.

Siwon meraih jemari Shilla kemudian menarik Shilla bersamanya. Membawa Shilla berlari kecil meninggalkan taman itu. Mencari tempat teduh untuk berlindung dari rintik hujan.

Sayangnya keberuntungan tidak dalam pihak mereka sepertinya. Tempat berteduh dipadati dengan manusia-manusia lain yang memang berebut untuk mencari perlindungan dari air hujan. Alhasil Siwon menarik Shilla untuk berteduh di bawah pohon rindang.

Siwon melirik kearah Shilla yang menyilangkan tangannya di depan dada. Hujan masih dalam rintikan kecil. Tapi sepertinya, melihat awan mendung yang rapat, hujan akan semakin deras dan pastinya akan bertahan lama. Dan mereka yang hanya berteduh di bawah pohon itu pastinya akan basah kuyup kalau masih bertahan disana.

Siwon menghela napasnya kemudian melepas jaket jeans miliknya dan menyampirkannya pada pundak Shilla. Tentu saja perlakuannya itu membuat Shilla terhenyak. Ia hanya bisa menatap Siwon terpana. Siwon memberinya senyuman tipis.

“Gomawo” lirih Shilla.

Ayolah Siwon-ah! Pikir! You won’t let her to get cold, right?

“Ehm sepertinya…hujannya akan lama. Dan kurasa akan semakin deras nantinya” ucap Siwon. shilla menengokkan kepalanya kearah Siwon dan mengangguk singkat.

“Kalau kita terus disini maka kurasa kita akan kedinginan nantinya karena basah kuyup” tambah Siwon. shilla tak mengatakan apapun tapi menyetujui ucapan Siwon.

“Kau…mau kuantar pulang saja?” lanjut Siwon. Shilla menggelengkan kepalanya.

“Keureonde, kalau tetap disini kau bisa sakit Shilla-ya”

“Aku…belum ingin pulang” jawab Shilla singkat. Siwon menghela napasnya. Beberapa bulan mengenal Shilla membuatnya tahu kalau wanita itu cukup keras kepala. Membuatnya tak mudah untuk dibujuk kalau sudah mengambil keputusan.

Siwon terdiam setelahnya. Bingung harus bagaimana. Sejujurnya ia mau saja menemani Shilla berteduh disana, tapi ia tahu pasti kalau keduanya akan kebasahan nantinya. Dan ia tentunya tak mau kalau Shilla jatuh sakit hanya karena hal itu.

“Keureom… bagaimana kalau ke rumahku saja? Kebetulan jaraknya lebih dekat dari rumahmu…” Siwon menghentikan ucapannya ketika tiba-tiba Shilla menatapnya.

Siwon menelan ludahnya. “..ah..mianhae. kurasa itu ide yang buruk” ucap Siwon sambil tersenyum kikuk. Ia menggaruk kepalanya canggung. Merasa Shilla tak suka dengan ide spontannya.

“oke”

“Huh?” Siwon hanya bisa membelalak kaget ketika ucapan lirih itu keluar dari bibir Shilla. Pria itu mengerjabkan kepalanya polos.

“Daripada kedinginan disini” timpal Shilla. Seketika Siwon seolah tersadar dari fasa terkejutnya.

“Jin-jinjja?”Tanya Siwon memastikan. Shilla hanya mengangguk singkat.

“Keunde..aku..”

“Kkaja! Sebelum hujan semakin deras” Shilla berucap tenang. Tak menyadari kalau ucapannya itu membuat dada Siwon serasa hangat. Perasaan senang membuncah memasuki relung hatinya.

Siwon tersenyum bahagia kemudian meraih tangan Shilla. Wanita itu tersentak ketika tangan Siwon meraih jemarinya. Tangan kekar itu membawa Shilla berlari lagi. Menuju motor miliknya.

Rasa bahagia Siwon membuncah hingga tak menyadari kalau Shilla memiliki memori tersendiri dengan sebuah benda bernama motor itu. Siwon terdiam di depan motornya. Merutuk singkat karena rasa bahagianya membuatnya lupa akan ketakutan Shilla.

“Ah aku lupa. Mianhae.” Ucap Siwon sembari membalikkan badannya menatap Shilla. Wanita itu hanya diam.

“Ehm…kau keberatan kalau kita berlari ke tempatku?” Tanya Siwon hati-hati. Shilla hanya menjawabnya dengan gelengan pelan. Siwon melemparkan senyuman hangatnya kemudian meraih jemari Shilla lagi.

“Kkaja!” ajaknya halus. Sejurus kemudian kedua insan itu menerjang rintikan halus hujan yang menghujami pori-pori kulit mereka. Menembus jatuhnya air dari langit, saling berpegangan tangan.

=Reminiscence Chapter 11=

“Ah mianhae tempatku sempit” ucap Siwon meminta maaf. Shilla hanya tersenyum tipis menanggapinya. Bajunya dan baju Siwon sama-sama basah. Tidak terlalu basah memang karena nyatanya hanya gerimis yang menghujani tubuh mereka beberapa saat lalu.

Siwon berjalan ke kamarnya, meraih handuk dari dalam lemarinya dan menyerahkannya pada Shilla. Menyuruh Shilla secara non verbal untuk mengeringkan rambut dan tubuhnya yang basah. Siwon kembali ke lemarinya lagi dan terlihat sedikit mengobrak-abrik lemarinya.

“Ehm, kau mau mandi atau ganti baju? Kamar mandinya ada disitu. Tapi maaf kalau kecil” ucap Siwon lagi. Shilla hanya mengangguk kecil.

“Dan…hanya ini baju yang kupunya yang kurasa bisa kau pakai sambil menunggu pakaianmu kering” terang Siwon sambil menyerahkan sebuah celana olahraga dan kaos berwarna abu-abu untuk Shilla.

“Gomawo” ucap Shilla singkat kemudian melenggang menuju kamar mandi Siwon.

Pria jangkung itu menghela napasnya. Tangannya ia letakkan di depan dadanya. Merasakan debaran jantungnya yang tak menentu.

Entahlah tapi pemikiran bahwa ia membawa wanita ke rumahnya membuat kerja jantungnya tak menentu. Ia tak berpikiran macam-macam memang. Hanya saja, membawa lawan jenis ke rumah bukanlah sesuatu yang sangat biasa bukan? Seolah menandakan kalau wanita itu memang special untuknya. Siwon tak peduli kalau orang lain menganggapnya kuno, karena ia tahu mungkin pria-pria di luar sana akan sangat biasa dengan hal ini.

Tapi dia berbeda. Dari dulu memang Siwon mempunyai prinsip kalau wanita yang akan ia bawa ke rumah adalah wanita yang ia inginkan untuk mendampingi hidupnya. Meramaikan rumahnya dengan cinta dan kasih.

How I wish you will be my Mrs. Right, Shilla-ya?

Siwon menggelengkan kepalanya. Bukan saatnya untuk berandai-andai terlalu tinggi. Sekarang adalah saatnya untuk membuat dirinya dan Shilla yang baru saja kehujanan tak akan kedinginan dan sakit keesokan harinya.

Siwon berjalan ke arah lemarinya lagi. Meraih kaos dari lemarinya. Membuka bajunya yang basah dan menggantinya dengan baju yang baru saja ia ambil dari lemari.

Siwon lantas berjalan menuju dapur kecilnya dan menyalakan kompor. Meraih dua bungkus ramen dan mulai menyeduhnya. Ia tersenyum singkat ketika mendengar bunyi mengeong. Ia menundukkan kepalanya.

“Aigo! Uri Silly! Come to daddy, now!” ucapnya kemudian meraih Silly, kucing kecilnya, dalam gendongannya. Kucing itu terus mengeong.

“Ah, kau lapar? Majayo!” Siwon mengacak-acak bulu-bulu halus di puncak kepala kucing kecil itu. Ia lantas mengambil tempat makan Silly dan menuangkan makanan kucingnya itu. Tentu saja sang kucing dengan senang hati lepas dari gendongan Siwon dan melahap makanannya,

“Good girl!” puji Siwon sembari menepuk-nepuk kecil puncak kepala Silly. Ia tersenyum hangat kemudian kembali pada aktivitasnya merebus ramen.

Tak lama Siwon bisa mendengar pintu kamar mandinya terbuka. Menampakkan seorang Shilla dengan pakaian Siwon yang kebesaran di badannya. Siwon menelan ludahnya.

You look good on my shirt.

Siwon menggelengkan kepalanya dengan pemikiran itu. Merasa tak sepatutnya ia berpikiran aneh-aneh.

“Gwenchana?” pertanyaan lirih Shilla itu membuat Siwon tersentak. Ia menganggukkan kepalanya gugup.

“A-aku…ehm…”

“Silly” ucap Shilla. Siwon mengerjab menatap Shilla. Wanita itu tersenyum lembut, membuat Siwon merasakan degupan kencang di dadanya.

Shilla berjalan menuju Siwon, dan pria itu semakin gugup. Matanya melebar seketika. Ketika Shilla semakin dekat maka semakin kencang pula alunan denyut jantung Siwon. sayangnya detik berikutnya yang Shilla lakukan membuat Siwon terpana.

Shilla berjongkok dan mengelus puncak kepala Silly yang tengah sibuk dengan makanannya. Siwon memaki dalam hati.

Tentu saja itu Silly. Apa yang kau pikirkan Siwon-ah? Kau pikir dia tersenyum padamu? Aish!

Siwon menggelengkan kepalanya. Merasa bodoh dnegan pemikiran dan pengandaiannya. Ia tersenyum kesal. Pada dirinya sendiri. Karena ia merasa sampai sekarang ia tak sanggup melakukan hal yang benar mengenai Shilla.

Ia tak bisa membuat Shilla tersenyum lebar padanya. tak bisa membuat Shilla memanggil namanya. Tak bisa membuat Shilla terbuka untuknya.

Little thing he didn’t know, he did a good impact on her.

Siwon menghela napasnya kemudian mengambil dua buah gelas dan membuat minuman hangat untuk Shilla. “Shilla-ya” panggilnya. Sontak Shilla mendongakkan kepalanya menatap Siwon.

“Minum tehnya dulu. Keureonde, mianhae. Aku hanya punya teh dan kopi di flat kecilku ini. Dan kurasa kau lebih suka teh daripada kopi di malam hari? Kurasa semua wanita seperti itu, kan?”

Ucapan itu membuat Shilla terhenyak. Ia meraih mug yang Siwon ulurkan untuknya. Menyesapnya singkat.

“Kau…membuat apa?” Tanya Shilla. Menunjuk kearah panci yang bertenggger di atas kompor kecil Siwon.

“Ah aku sampai lupa. Kau duduklah dulu disana! Kurasa sebentar lagi ramennya akan matang” titah Siwon. shilla menatap Siwon cukup lama, tapi toh kemudian ia mengikuti ucapan Siwon.

Ia meraih Silly dalam gendongannya, sembari tangan satunya lagi menenteng mug panas yang sempat ia sesap tadi.

Tak butuh waktu lama sebelum Siwon menghampiri Shilla dengan sebuah panci panas di tangan kanannya. Ia bisa melihat Silly yang sudah bermalasan, tidur di sofa kecil Siwon. pria itu hanya bisa menggelengkan kepalanya pada tingkah Silly.

“Dia selalu begitu, setelah makan pasti akan tertidur pulas. Kucing yang malas” kekeh Siwon. shilla hanya menatap Silly yang mulai bergelung khas seekor kucing yang tertidur.

“cha! Sekarang makan dulu!” ucap Siwon. shilla menatapnya diam.

“Ini sudah waktunya makan malam. Dan kurasa hujan di luar masih akan lama. Jadi kurasa kita tak boleh membiarkan perut kita kosong dalam cuaca sedingin ini” jelas Siwon. shilla hanya tersenyum tipis.

“Keunde, mianhae. Aku…” Siwon menghentikan ucapannya. Menggaruk tengkuknya yang tak gatal.

“… aku hanya ada ramen di flat kecilku ini. Dan yah, aku hanya tahu cara memasak ramen” aku Siwon malu.

“Gwenchana. Gomawo” ucap Shilla singkat. Siwon tersenyum sembari mengangguk malu.

“Keureom, pali mogo!” ucap Siwon. ia membuka panci panas itu dan mulai menyumpit langsung ramen buatannya.

“Aku paling suka makan ramen dengan cara seperti ini” ucapnya sambil mulai melahap ramennya. Ia langsung menyumpit ramen panas itu dari dalam pancinya. Shilla hanya melihatnya diam.

“Ramen itu paling enak kalau dimakan langsung seperti ini” ucapnya dengan mulut penuh. Seketika Shilla terhenyak.

“Kenapa kau memandangku aneh?”

Shilla menggelengkan kepalanya. “Aniya. Keunyang, kau kan orang kaya, tapi kenapa cara makanmu seperti yang tak pernah makan ramen?”

Ilwoo tersenyum tanpa dosa. “Ada hubungan ya kekayaan seseorang dengan cara makan? Aish!” ucapnya kemudian melahap lagi ramen pedas itu. Membuat wajahnya berkeringat.

“Keureom, biasanya kan orang kaya itu makan dengan lebih…anggun?”

Ilwoo melempar pandangannya. “Anggun? Tck! Mana ada teori seperti itu? Makan ya makan, apa urusannya dengan bersikap anggun”

“Aaaa Oppa! Kau ini! Selalu saja sikapnya acuh seperti itu” kesal Shilla. Ilwoo menghentikan acara makannya dan menatap Shilla.

“Hey kau seperti baru mengenalku kemarin, kurasa kau cukup tahu bagaimana diriku”

“Sangat tahu” ralat Shilla.

“Keureom kenapa masih seperti itu? Toh selama kau tak complain dengan cara makanku.”

“Karena status sosialmu sekarang berubah Oppa. Lama berubah. Jadi kupikir kau akan sedikit mengikuti gaya hidup mereka?”

Ilwoo menggelengkan kepalanya. Ia mengacak rambut Shilla singkat. Tersenyum hangat kearah wanita yang memiliki arti tersendiri dalam hidupnya.

“Kau benar. Its been years since I entered their world but that doesn’t mean I could change myself. I love my old self even better” ungkap Ilwoo dengan senyumannya. Shilla menganggukkan kepalanya setuju.

“Dan lagi kurasa makan ramen akan jauh lebih nikmat ketika dimakan langsung dari pancinya. Jadi untuk apa aku harus sibuk makan dengan anggun dan mengurangi kenikmatan ramen yang kau buat, huh?” ujar Ilwoo sembari memencet hidung Shilla singkat. Gadis itu mengerucut singkat.

“Keureom habiskan makananmu lalu pulang!”

“Hya kau mengusirku?”

“Kau punya rumah jauh lebih besar kenapa pula sering menghabiskan waktu di rumah kecilku?”

“Karena aku mencintaimu” jawab Ilwoo enteng. Tak sadar kalau ucapannya membuahkan sebuah guratan merah tipis di pipi Shilla.

“Yuhu, someone’s blushing!”

“Oppa!!!”

Shilla tak tahu kenapa ingatannya bersama Ilwoo terasa begitu kuat. Kehadiran Siwon selama ini entah kenapa membuatnya kembali menguak satu demi satu memorinya bersama Ilwoo.

There are similarities between them.

Shilla menggelengkan kepalanya langsung. Menghalau pikiran-pikiran yang mulai menyergap masuk.

Jangan berpikiran aneh Shilla-ya!

Siwon menatap Shilla bingung. Wanita itu terlihat tengah tak menaruh perhatian sama sekali. Pandangan mata wanita itu hanya tertuju pada sepanci ramen yang masih mengepul panas itu.

“aaa mianhae. Kurasa kau tak nyaman makan dengan panci, ne? ah majayo. Aku ambilkan mangkuk untukmu” ujar Siwon.  merasa Shilla tak menyukai idenya untuk makan ramen dalam panci.

What do you expect Siwon-ah? Tentu saja dia tak bisa makan dengan panci. She’s chaebol after all.

Siwon berdiri dan bersiap melangkah menuju dapurnya lagi. Sayangnya Shilla menahan lengannya. Membuat Siwon sontak menolehkan kepalanya dan menatap genggaman Shilla pada lengannya.

“Gwenchana” jawab Shilla lirih. Siwon menautkan alisnya bingung.

Shilla melepaskan genggaman tangannya dan meraih sumpit yang sudah Siwon siapkan untuknya. Mulai memainkan sumpit itu dan mulai menyumpit helaian demi helaian ramen itu. Siwon menatap Shilla takjub. Ia kembali duduk.

“Kau…tak perlu memaksakan diri kalau kau tak nyaman dengan panci. Aku bisa mengambilkan mangkuk kalau…”

“Gwenchana” potong Shilla. Siwon masih diam.

“Anmogo?” Tanya Shilla. Siwon tersadar dan meraih sumpitnya. Ia tersenyum sumringah sambil mengunyah ramennya. Entahlah tapi rasanya ini ramen terenak yang pernah ia buat.

Sementara Shilla tak kuasa juga mengulum senyumnya. Hanya senyum tipis. Karena sejujurnya ia tak ingat kapan terakhir kali ia memakan makanan pedas dan panas itu. Keluarga Jung selalu memberikan asupan gizi yang sehat padanya. dan tentu saja, ramen bukanlah menu yang dianjurkan untuk dihidangkan di ruang makan keluarga Jung.

Terakhir kali adalah ketika bersamamu, Oppa.

Shilla tersenyum kecut. Mengingat kembali ketika terakhir kali ia makan ramen adalah bersama Ilwoo. Entah sudah berapa bulan silam. Shilla tak mau menghitung berapa lama waktu yang berjalan tanpa Ilwoo di sisinya. Karena pada dasarnya hal itu hanya akan membuahkan sebuah perasaan ngilu di hatinya.

=Reminiscence Chapter 11=

“Ini sudah sangat malam. Kau benar tak apa pulang jam segini? Harusnya tadi kau minta ijin pada keluargamu kalau kau terjebak hujan” Tanya Siwon khawatir. Ia tengah berjalan beriringan mengantar Shilla pulang. Waktu sudah menunjukkan pukul 9 malam. Padahal biasanya jam 7 malam Shilla sudah sampai rumah. Nyatanya hujan baru saja berhenti dan membuat Shilla hingga beberapa saat lalu masih bertahan di rumah Siwon.

“Mereka tak ada di rumah” jawaban itu sontak membuat Siwon menatap kaget Shilla.

“Huh? Maksudmu?”

“Business trip” jawab Shilla singkat. Siwon menganggukkan kepalanya paham. Pernah berada dalam lingkungan keluarga seperti itu, Siwon sangat tahu kalau business trip bukanlah sebuah hal yang aneh. Ia dulu saat kecil bahkan pernah mengeluh karena ia jarang bertemu ayahnya.

Shilla berjalan diam setelahnya. Rumah besarnya hanya tinggal beberapa meter lagi. Dan rasanya akibat hujan yang mengguyur beberapa waktu lalu membuat jalanan menjadi basah dan licin.

“Aaack!”

“Hey!”

Ucapan itu terdengar nyaris bersamaan. Shilla nyaris terpeleset karena licinnya jalan. Beruntung Siwon sigap dan menahan tangan Shilla sebelum wanita itu sempat jatuh.

Posisi mereka kini sangatlah dekat. Siwon yang spontan menggenggam tangan Shilla sembari tangan kirinya menahan bahu Shilla agar tak terjatuh.

“Gwenchana?” tanyanya. Shilla mengangguk pelan.

Merasa tidak nyaman dengan posisinya kini, Shilla hanya bisa menatap tangan Siwon yang melingkar di bahunya. Siwon sadar akan tatapan Shilla dan perlahan ia menurunkan tangannya. Sementara tangan kanannya masih menggenggam jemari Shilla. Masih enggan melepaskan tangannya karena ia hanya ingin memastikan Shilla tak terpeleset lagi.

“Shilla-ya!” panggilan itu terdengar dingin di telinga Shilla. Ia  awalnya merasa kalau panggilan itu keluar dari bibir Siwon. tapi bukan. Melainkan dari seorang pria yang berada kurang lebih 5 meter dari keduanya.

Jung Yunho.

Jujur Shilla tak menyangka akan melihat Yunho sekarang ini. Yang ia tahu kakak iparnya itu baru akan pulang besok pagi. Tapi kenapa sekarang ia sudah pulang?

Yunho menatap tajam Siwon yang tangannya masih bertautan dengan Shilla. Siwon berani bersumpah tatapan Yunho kini serasa seperti seekor singa yang siap memangsa buruannya. Membuatnya sedikit bergidik ngeri.

Di sebelahnya Shilla hanya bisa menelan ludahnya takut. Ia jarang melihat Yunho marah tapi sungguh ia sangat tahu kalau kakak iparnya itu akan sangat menakutkan kalau sedang marah.

Yunho berjalan pasti mendekati keduanya. Tatapan matanya tak lepas dari Siwon. seolah ingin menguliti pria itu.

Pandangan mata Yunho beralih pada sosok Shilla. Menatapnya dingin. Kemudian menatap pada  tangan Shilla yang masih Siwon genggam.

Yunho mengulurkan tangannya dan menepis genggaman tangan Siwon itu. Membuat kini tangan Shilla dan Siwon terlepas.

Dengan sedikit kasar Yunho meraih tangan Shilla. Menimbulkan sedikit rasa ngilu di pergelangan tangan Shilla. Tanpa berkata banyak Yunho menarik tangan Shilla.

“Pulang!” ucapnya tegas dan dingin. Menarik kuat tangan Shilla hingga mau tak mau wanita itu mengikuti arah kaki Yunho.

Shilla bisa merasakan sebuah perasaan nyeri di pergelangan tangannya. Genggaman tangan Yunho terasa kasar dan membuatnya ngeri. Yunho tak mengatakan apapun. Tapi dari punggungnya yang kini membawanya pulang itu, Shilla tahu kalau kakak iparnya itu tengah marah.

Shilla perlahan menolehkan kepalanya. Sambil terus diseret Yunho, ia membalikkan badannya menatap Siwon yang mulai menjauh dari pandangan matanya. Kalau saja ekspresi tubuh bisa bicara dengan jelas, maka Shilla ingin sekali saat ini, melalui ekspresinya, ia meminta maaf pada Siwon.

Meminta maaf karena merasa kakak iparnya tidaklah sopan. Ia sadar tatapan Yunho pada Siwon beberapa saat lalu seperti sebuah tatapan yang akan membunuh. Dan tentu saja hal itu tidaklah sopan untuk dilakukan, bukan? Shilla ingin meminta maaf untuk itu.

Sementara di ujung sana, Siwon hanya bisa menatap kelu Shilla yang semakin menjauh dari jangkauannya. Ia tak mengerti kenapa rasanya tubuhnya terasa kaku hingga sama sekali tak melakukan apapun saat Yunho menarik Shilla. Ia hanya diam tanpa kata.

Siwon masih bisa merasakan hempasan tangan Yunho pada tangannya. Betapa dingin dan tajam tatapan yang Yunho berikan untuknya. Masih bisa merasakan genggaman tangan Shilla yang mengendur dan pada akhirnya terlepas dari genggamannya.

Masih ingat betul bagaimana Yunho dengan paksa menarik Shilla. Masih terekam jelas dari memorinya bagaimana dirinya yang tanpa daya membiarkan Yunho menarik Shilla menjauh. Masih terukir jelas dalam benaknya bagaimana dirinya yang begitu lemah dan tanpa melakukan apapun.

Saat itu Siwon merasakan seperti sebuah pisau tajam menusuk tepat di jantungnya.

Saat itu…Siwon merasa lemah.

Saat itu ia merasa ia tak punya kuasa.

Saat itu Siwon merasa kalah.

 

To be continued…

 

Oke I terrible sorry for this long update. It just that I’ve been busy with my work and many things happened this week. Im sorry.

Kalo part ini ngebosenin maaf deh ya, makin aneh juga maaf.

Sorry for typos.

 

 

 

 

 
98 Comments

Posted by on June 7, 2013 in chapter, fanfiction

 

Tags: , ,

98 responses to “Reminiscence Chapter 11

  1. milia

    June 7, 2013 at 10:38 pm

    Aahhh akhirnya terbit jugaa.
    Makin kesini, makin penasaran.

    Shil, nonton SS5 kah?
    Bisa kali shil, bikin FF ada adegan siwon jadi perempuan wkwkkw

    Selanjutnya masih ada teka-teki kah?

     
    • shilla_park

      June 8, 2013 at 7:59 am

      kek apaan aja terbit..lol
      ane ga nonton ss5 hhehe

       
  2. nief407

    June 7, 2013 at 10:58 pm

    kyaa update jg akhrny…rasa pnasaranq bkurang 1…tp te2p pnasaran ma ilwoo…

     
    • shilla_park

      June 8, 2013 at 7:59 am

      haha tetep aja y masih ada penasaranya lol

       
  3. nychoicy

    June 7, 2013 at 11:23 pm

    waw waw waw, you give me so many clues in this part eonnie!! thanks. but, there will be lots of questions afterwards. haha

    jd itu alasan siwon dpecat(?) jd chaebol. haah, trnyta bnar, jaein ntu dlunya pacar kuda. tapi2, ilwoo bkin pnsaran bgd deh eon. ap mksdnya ‘ Its been years since I entered their world’?? jd ilwoo itu sbnernya…… aishh, eonnie pnter bgd bkin pnsran. blum lg soal kmiripan dy sma kudo itu lho.

    asik2, shilla ud mkin brkembang(?) aja skrg. ud mau main2 k apartmen kuda. tau aja unho lg gk ad. eits tp itu, critanya kuda mulai nyerah nih.. ah payah.

     
    • shilla_park

      June 8, 2013 at 8:01 am

      yeah…i gave you so much clues here…its not clue actually, its hint…lol
      haha apa y maksudnya…sejujurnya klo baca dr part 1 akan sedikit lbh ngerti maksud ane dgn kalimat itu…kekekeke
      haha yg nyerah siapa?? kuda cuma down..lol

       
      • nychoicy

        June 8, 2013 at 8:39 pm

        hadeuuh, prasaan aq jg bcanya kan dr part 1 eonnie.. tp tau deh, knpa gk nyambung mpe sna.. haha

        ohh, jd ceritanya kuda down nih.. puk puk kuda..bkalan seru klo ad sdkit prlawanan eon..

         
      • shilla_park

        June 9, 2013 at 9:35 pm

        haha ada kok clue ttg ilwoo di part2 awal…ya meskipun tersirat si/..lol.. *kaburr*

         
      • nychoicy

        June 9, 2013 at 9:46 pm

        hmm, yayaya..
        *ubek2 part awal

         
  4. NaYoon

    June 7, 2013 at 11:33 pm

    eonn pendek amet😦
    ini berasa kaya nunggu drama korea tamat nih eonn sampe 20 part ya ? ? Wakakakaka
    ditunggu next chap nya

     
    • shilla_park

      June 8, 2013 at 8:02 am

      dih ini udah panjanggggggg…
      drama? ya ampyun cerita kek gini mana bisa dijadiin drama..haha

       
  5. dwie

    June 8, 2013 at 12:01 am

    Kyaaaaaa akhirnya dipost juga..
    Setelah ditunggu2…..

    Oooo ternyata siwon anak chaebol juga….

     
    • shilla_park

      June 8, 2013 at 8:03 am

      haha emang kuda anak chaebol kan..dulu tapi..haha😀

       
  6. Tri nanda kaporina

    June 8, 2013 at 6:54 am

    Wowww eonnie daebak, kpn eonnie nulis ne part bukannya eonnie lg sibuk bgt??? Semangat eon.
    Kuda a suka gayamu, tegas bgt *ciumkuda*
    cieee ada kemajuan shilla udh mw k apartmn kuda, btw knp ane mikirny shilla kabur aje dr rumah yunho trz tgl sm siwon *ekstrim
    haaaaaa

     
    • shilla_park

      June 8, 2013 at 8:06 am

      hhaha iya lg sibuk nan..cuma pas kemis kmaren ditengah smua derita yg ane alami eh ide muncul dgn lancar….haha😀
      haha klo kabur yunho dgn sgala kekuatan bulannya (?) akan segera menemukannya lol

       
      • Tri Nanda Kaporina

        June 8, 2013 at 12:01 pm

        dikira yunho sailormoon. haaaa ane pengen jitak siwon kenapa diem aja pas shilla ditarik2.
        ehhh btw eon, siwon ngingkarin janjiny sm ibuny apa? kan dia bilang mw nemuin ibuny klw ibunya kangen. nah tp dia menghilang… oppa begitu sulitkah dirimu keluar dr jeratan chaebol??? *muleSARAP*

         
      • shilla_park

        June 9, 2013 at 3:36 pm

        Haha,,siwon bukan ingkar, tp ane sngaja rahasiakan pertemuan anak dan emak itu haha,,,justru siwon lepas dr jeratan chaebol nan mkny ilang haha

         
  7. maiya

    June 8, 2013 at 7:28 am

    eonni……. ayolah…. itu SS momentnya masih kurang buaannnyyyaaakkkk…..
    hehehehh

    di tunggu next part…
    FIGHTING..

     
    • shilla_park

      June 8, 2013 at 8:07 am

      dih itu udah ss momen smua gt…yaampyuunnn😀

       
  8. Jasmine Cho

    June 8, 2013 at 7:34 am

    Akhirnya asal usul Siwon udah kebuka, itu Shilla masih salah paham sama Jiwon ya😀
    makin complicated eon, Shilla juga udah ada kemajuan.

     
    • shilla_park

      June 8, 2013 at 8:07 am

      haha bagian mana yg shilla salah paham ma jiwon? ane kan ga nampilin jiwon disini haha

       
  9. Starcraft Master

    June 8, 2013 at 8:18 am

    *uhuk uda part 11 teka tekinya masi muncul aja wkwkws , ss couple makin mesraaaa tapi endingnya …. kuda ga boleh nyerah kuda harus kuat!!!

     
    • shilla_park

      June 8, 2013 at 8:27 am

      kek gt mesra?? ya ampyun cuma pegangan tangan ga sengaja doang….haha

       
  10. Milkyu

    June 8, 2013 at 9:47 am

    akhirnya dipost juga, wah part ini tambah penasaran lagi, tu wonnie telpn hyung yang mana ya? jangan2 dia minta datanya Shilla ya eonnie? ya ampun minggu lalu liat Siwon oppa lebih deket di SS5, asli deh guanteng banget!!!!!!

     
    • shilla_park

      June 8, 2013 at 10:00 am

      Haha data apaan y? Lol
      Hoiiiii jgn ganjen ma kuda,,,suami ane tuh lol

       
      • Milkyu

        June 8, 2013 at 6:04 pm

        hahahaha, tenang eonni, aku setia ko sama Kyu, haha sambil lirik Siwon dikit,,,,,,

         
      • shilla_park

        June 9, 2013 at 9:17 pm

        dsini haram hukumny lirik2 siwon
        ,
        Haha

         
  11. monkeye

    June 8, 2013 at 12:52 pm

    publish juga kkkk. ketauan jg knpa Siwon kbur kkk. Lanjutt deh. g sbar nih kkk! the story is really somethinh

     
    • shilla_park

      June 9, 2013 at 3:37 pm

      Kek ngapain aja ktahuan haha,,,somwthing? Kek laginya syahroni haha

       
  12. gyueonni

    June 8, 2013 at 2:03 pm

    o jadi gitu(?) /angguk”/ hyaaa siwon makin deket aja nih sama shilla kkkk chukkae yo..
    dan itu yunho biasa aja kale gak usah melotot gitu😀 tapi eon aku masih penasaran illwo udah meninggal belom sih sebenernya? ditunggu ya next part nya😀

     
    • shilla_park

      June 9, 2013 at 3:39 pm

      Haha iya dung masa mau jauh mulu lol,,,ilwoo?? Kekeke kan udah ane ksh tau kan hehe

       
  13. Fanusy

    June 8, 2013 at 3:17 pm

    Ah, finally di update juga🙂 yeay~ satu per satu misteri mulai terpecahkan ahahahaide😀 tapi tapi tapi itu kenapa sih kapten jadi loyo (?) begitu O.o ck kapten kok ya loyo, padahal cuman ngelawan(?) papih ku doang ckck

     
    • shilla_park

      June 9, 2013 at 3:40 pm

      Loyo? Kek apaan aja loyo,,,siwn cma laget kpk haa

       
  14. yewongirl

    June 8, 2013 at 5:42 pm

    12 days… and finally update.
    thx a lot eon for updated this story, bcuz it lifted my mood from my damn-hated-bday..🙂

    wow, papi choi pasti nyesel bgt dah ngomong kyk gtu k siwon. sedih nih klo bhas mslah siwon, jd pengen nangis.. huhuhuhu.. TT___TT
    o-oh.. jung yunho lgi mrah. kyakx shilla g bisa bebas k tman lgi nih krn dlarang yunho #kickyunho lol

    ehmmm… i think its enough.. the last.. eonniiii love n miss yaaaa!!!! :* rofl #tabok

     
    • shilla_park

      June 9, 2013 at 6:40 pm

      Haha what happen with ur day? Actually i wrote this part when my day was so awful, so yeah im not sure with this part actually,,,
      Haha we’ll see what yunho gonna do,,,,love u too

       
      • yewongirl

        June 9, 2013 at 7:17 pm

        my friend ignored me all day just bcuz my bday, but i hate it. although they told me its just for fun. so yeah, i got a badmood all day. even my mother cant handle me.. lol

        its great story eon, even though it sad but i like family stories than romance. so yeah, u got all my heart eon.. rofl

         
      • shilla_park

        June 10, 2013 at 9:57 am

        woah? so yesterday was your bday?? saengil chukae then..sorry late..lol *tebar kembang 7 rupa*
        woah idk if this good enough actually…haha but thanks for your support all along😀 *tebar recehan*

         
      • yewongirl

        June 10, 2013 at 7:52 pm

        actually.. yes, yest is my bday. thank u eon.. ^^ tp knp mlah tbar kmbang 7 rupa? sy ultah eon bkan mangkat.. -_-‘

        sy maunya recehan versi tn. choi yg lg dmen2nya ma gabriel.. ckckck #kickgabriel

         
      • shilla_park

        June 10, 2013 at 8:49 pm

        dihhh….recehannya tn choi lg abis…jd recehannya saya ya yg masih available…lol

         
  15. miss K シ

    June 8, 2013 at 7:38 pm

    waa… akhirnyaa.. pertanyaan di kepalaku terjawab sudah.. kenapa kuda meninggalkan dunia chaebol? jd gitu ceritanya.. uhh appanya kok begitu bgt sih.. nyesel deh pasti.. *sotoy kumat*
    eciee.. ss couple moment😄
    haduhh yunho marah.. *berdoa* semoga ga tjd apa2 dg shilla dan kuda..
    btw salut lah.. di tengah kesibukan dan kejadian itu km malah bikin chapter ini jadi manis.. kereen..🙂

     
    • shilla_park

      June 9, 2013 at 9:21 pm

      Haha saya kan kasian sama kalian tiap hari mikir keras lnp dhn siwon makanya saya beberkan itu,,,lol
      Haha masalah siwon bwres kini tinggal masalah sama yunho lol
      Hehe ternyata derita membawa bwrkah eon lol

       
  16. minkijaeteuk

    June 9, 2013 at 9:53 am

    padahal lagi asik2 y shilla ma siwon berduaan n jarang shilla mau kyk gt malah dateng yunho yg marah n kyk y cemburu,,, bakal di marahin ngak ya shilla ma yunho atau yunho bakal ngajak shilla nikah????
    seneng juga siwon ngelepas rindu sama eomma y
    Lanjut…..

     
    • shilla_park

      June 9, 2013 at 9:36 pm

      haha ya yunho kan dr awal udah over ptotektif ma shilla..jd ya liat aja apa yg akan terjdi…lol

       
  17. Jasmine Cho

    June 9, 2013 at 10:20 am

    Itu loh eon, yang Shilla kira Jiwon itu yeoja yg disukai sama Siwon😀
    Yunho pasti naksir Shilla.

     
  18. haemin

    June 9, 2013 at 1:02 pm

    Hmmmmmm,,,,emang gara2 perjodohan ternyata siwon pergi dr rumah,,,,itu yg terakhir kmren ngeliat siwon n ummanya pasti kiho,,,,aigooooo,,,,shilla kerumah siwon,,,ehhhhmmmm…..siwon n ilwoo itu kayaknya emang mirip bgt sifatnya,,,,aduhhh di ending mana ada yunho oppa pula,,,,oppa cr cew yg lain aja deh,,,,shilla cm buat siwon :DD lanjut saeng

     
    • shilla_park

      June 9, 2013 at 9:38 pm

      haha yakin itu kiho yg liat?? lol..
      majayo!!! siwon punya shilla seorang….*peluk eoni*😀

       
  19. sischapratiwi

    June 9, 2013 at 4:34 pm

    Aigoo~~~ Shilla maen ke rumah Siwon…itu kenapa tak da momen romantisnya sih unn -,-

    terus waktu Shilla terpleset kenapa tak da momen kissu gitu kek ~kkkk😄 *dasar otak yadong lo sis*

    aduuhhh…yunho ganggu aja deh….munculin si boa gih unn biar yunho gak gangguin siwon ma shilla lg😀

     
    • shilla_park

      June 9, 2013 at 9:38 pm

      ya elah masa mau tiba-tiba ciuman?? emang mereka siapa?? lol😀

       
      • sischapratiwi

        June 10, 2013 at 9:15 am

        Wkwk kan maybe aja unn…mumpung momen lg mendukung bgt gitu😄
        Tiba2 wajah mreka mendekat lalu tanpa ada yg tau siapa yg memulai duluan eehh bibir mereka saling bertemu hahaha😄

        *Waktu bales nih comen, aku lagi dengerin lagunya Henry yg My Everything*
        Waahh uda cocok bangeet deeh…

         
      • shilla_park

        June 10, 2013 at 10:05 am

        elahh…nepsong amat mereka ampe kek gt..mereka kan masih malu2 kucing haha

         
      • sischapratiwi

        June 10, 2013 at 10:52 am

        wkwkwk gpp unn…agresif dikit tak apa…abisnya aku gemeesss unn liat Shilla gak cinta2 ma Siwon -___- keburu Siwon ntar aku embat nih -,-

         
      • shilla_park

        June 10, 2013 at 5:09 pm

        tenang aja siwon doyan cuma shilla kok..haaha

         
      • sischapratiwi

        June 12, 2013 at 9:38 am

        Iyaa Siwon doyan ma Shilla nah tapi Shillanya masih nganggurin Siwon gitu -__- mubazir kan unn😄

         
  20. theayu0221

    June 9, 2013 at 4:40 pm

    ternyata langit ngebantu siwon sementara😀 jd bisa makan malem berdua meski cuma ramen…akhirnya keliatan ma yunho..segitu posesifnya yunho ke shilla,,knp nih yunho??
    semua yg dilakuin shilla bareng siwon langsung inget kenangan shilla bareng ilwoo tp pasti ad yang sesuatu yg beda kn?? siwon sama” chaebol ky ilwoo tp karakter mereka pasti beda..shilla pasti dapet kenangan yg lebih bareng siwon..jd shilla bener” liat siwon….

     
    • shilla_park

      June 9, 2013 at 9:41 pm

      haha langit ternyata bersahabat sama siwon..lol
      yunho cuma over protective aja kok haha😀

       
  21. crifer_tha

    June 9, 2013 at 8:37 pm

    Akhr ny publish jg ><
    Ga sabar kelanjutan ny kak
    Pallipalli~~~😀

     
  22. crifer_tha

    June 9, 2013 at 8:41 pm

    Uda terjawab knp siwon kabur dri rumah. Appa nya parah dah😐 sabar ya ciwon *peluk* xD ciyee makan ramen bareng😀
    Yunho ngeganggu aj dah, pake nepis” pula (¬˛ ¬۵) demen ama shilla nih kayanya muahahahah

     
    • shilla_park

      June 9, 2013 at 9:41 pm

      eitssss main peluk2 aja…haha
      iya tuh yunho ganggu aja pdahal kan lg asik ma siwon (?)😀

       
  23. wifey won

    June 9, 2013 at 10:25 pm

    aduh ini endingnya kenapa makin jauh ya, jangankan nebak ngeraba-raba aja engga bisa *apadeh
    gini nih kebiasaan oenni selalu bikin penasaran-____-
    Siwon-Shilla udah mulai deket eh malah diganggu Yunho -,,-
    flashback Siwon sama Shilla udah mulai terungkap kekek~ tapi masa iya siwon minggat dari rumah cuma karena perhodohan? aku kira lebih ekstream lagi, dan jgn tanya apa yg aku pikirkan krn itu benar” ekstream ㅋㅋㅋ~
    semangat oen! besok post lagi ya! (≧▽≦)/~┴┴ *WHAT?!!

     
    • shilla_park

      June 10, 2013 at 6:10 am

      haha emang apa yg mau diraba??? lol
      gara2 perjodohan?? wkwkwk spertinya kalimat ane kurang jelas ye…okelah nanti akan saya perjelas lagi…lol

       
  24. seekrhehae

    June 10, 2013 at 2:22 pm

    jiah, part ini yah
    yunho tiba2 muncul dan ngerusak suasana
    yunho minta dicium itu biar gag galak lagi #ditabok
    jaein, nugu?
    mantan siwon?
    trus skg tu cwe ada dmn?
    #banyaknanya
    ya udh deh Onn.. q nunggu part selanjutnya aja

     
    • shilla_park

      June 10, 2013 at 5:14 pm

      haha kalo ga ada yunho ga seru dung…lol
      ya ampyun masa ga tau jaein? perasaan ane kasih tahu deh dia siapa haha

       
    • seekrhehae

      June 10, 2013 at 10:38 pm

      sepertinya sy mendadak lupa…

       
  25. Mulyani

    June 10, 2013 at 8:17 pm

    Kyaaa,
    akhirnya post part 11 jga, terharu pas adegan siwon sm eommanya, klw gk slah d part 10 bgian akhir d blang ada lki” yg ngintip mrka smbil ngeluarin air mta kok aku gk nmu d part ini eon??
    Klw bleh sran jga pas bgian flasbacknya d tlis aja deh eon soalnya aku ska lola gtu, jdi k gbung msa skrang sm flasbacknya.
    Sekian terimakasih

     
    • shilla_park

      June 10, 2013 at 9:11 pm

      haha emang bikin terharu??? lol
      haha maaf ya kalo bingungin

       
  26. kimyoungra

    June 13, 2013 at 5:41 pm

    Saya jadi ragu eon siapa yang sebenernya ngintip pas siwon sama eommanya nangis2an itu. Shilla kayaknya, tapi bisa juga Appanya siwon sih. Hadeh entahlah eonni. Hhaha
    Akhirnya tau juga masa lalunya siwon oppa. Itu appanya kejam ya…
    Yunho oppa juga ganggu aja nih. Kasian tuh siwonnya sampe kaget lemes(?) begitu. wkwk
    Eonni seriusan saya malah jadi laper baca ini part, tanggung jawab beliin saya ramen coba eon-_- Malah disini sekarang lagi hujan juga lagi eon…. Enak kali ya dingin2 gini makan ramen dari panci.. Aduh lidah saya ngidam jadinya eon T.T

     
    • shilla_park

      June 13, 2013 at 7:23 pm

      udah ga usah ragu…nanti juga akan tahu..lol
      haha knp saya musti beliin ramen? noh indomie aja deh yg gampang lol

       
      • kimyoungra

        June 19, 2013 at 12:15 pm

        Orang saya ngidamnya ramen bukan indomie eon T.T Pokoknya tanggung jawan>< Kkkk~

         
  27. Fitri minoz

    June 15, 2013 at 5:29 am

    Komen apa yak?
    Kesel sama Yunho *tendang jauh2*

     
    • shilla_park

      June 15, 2013 at 6:47 pm

      haha jangan asal nendang yunho dong…slingkuhan ane kan kasian…lol

       
  28. chojiyoung

    June 17, 2013 at 6:52 pm

    Eon ini semakin membuat aku penasaran… Eonnie paiting!

     
    • shilla_park

      June 17, 2013 at 8:23 pm

      haha sabar ya buat next part nya..lol

       
  29. yui

    June 19, 2013 at 9:25 pm

    Hayoloooh
    Yunho oppa nongol
    Jgn pisahkan siwon oppa dengan shilla
    Hehe #lebay

     
    • shilla_park

      June 20, 2013 at 9:06 am

      Haha tenang aja,,,ga ada yg bs mmisahkan ss kopel lol

       
  30. WonKyu_ELF

    July 19, 2013 at 8:08 am

    Hurrrrr…… Kilasan masa llu saat siwon keluar dari rmh bnr2 menyentuh….
    Apa lg saat kata trakhir nya itu, ciusssss,bnr2 brasa banget feel nya ㅠㅠ

     
    • shilla_park

      July 19, 2013 at 9:00 pm

      hehe syukurlah kalo feelnya masih kerasa hehe😀

       
  31. inggarkichulsung

    July 24, 2013 at 12:46 pm

    Yunho oppa kejam, kan Shilla bersama Siwon oppa temannya.. kayaknya yunho oppa sll tdk suka kalau ada siwon oppa dihadapannya

     
  32. Erina

    August 10, 2013 at 2:26 pm

    makin sini makin penasaran. akhirnya terbongkar juga alasan siwon pergi dari rumah. kira-kira ada teka teki apalagi ya yang bakalan muncul

     
    • shilla_park

      August 12, 2013 at 5:47 pm

      haha ane ga bikin teka teki silang kok lol

       
  33. za

    August 27, 2013 at 9:59 pm

    O trnyta gt sejarah-a tho..ck..ck..ck.. Aq ska dg mukaddimah awal narasi crt-a🙂

     
    • shilla_park

      August 28, 2013 at 6:50 am

      haha kek pelajaran sejarah aja lol

       
  34. Srie_wonnie407

    October 16, 2013 at 9:52 pm

    Oppa km tdk bleh mrsa rendah dri, km hrs ttp smgat 7 thun lma.a km membgun hdupmu sndri itu adlh hal yg sgt luar biasa, km hrs ttp prcya dri jgn mrsa klh dr spapun, FIGHTING OPPA !!🙂😉

     
    • shilla_park

      October 17, 2013 at 6:55 am

      hehehe fighting siwon oppa…*kecup siwon*😀

       
  35. mey

    November 24, 2013 at 12:41 pm

    eonni tebaknku bnr tuh siwon kbur gara2 nolak d jdoin(?)apa ad hdiahnya eonni??? hahaha
    tp itu appa nya siwon jhat bnr y ampe sgtunya m anak sndiri..

     
    • shilla_park

      November 24, 2013 at 1:09 pm

      haha ada dong hadiahnya….hadiahnya adalah ucapan selamat…lol

       
  36. HalcaliGaemKyu

    December 4, 2013 at 6:14 pm

    Ah jd bgtu toh kejadian masa lampau siwon. Tp dia itu sebenernya ank kandung kiho kan? Bapakke cm lg marah aja jd gk ngaku dan siwon terlanjut sakit hati.
    Yunho protek bgt sm shilla. Jika mmg woo sdh meninggal. Hrsnya yunho ikut bahagia jika mmg shilla itu sdh bs lbh terbuka dan berteman.
    Dan tdk membatasi shilla. Biar keputusan shilla untuk menunggu suaminya atau tidak dia yg memutuskan.
    Lanjut ya

     
    • shilla_park

      December 5, 2013 at 5:04 pm

      haha begitulah…kelam yak masa lalu siwon lol

       
  37. nisa_leecha

    December 13, 2013 at 11:14 am

    haduuuh br skrng bsa lnjt bca ff ni…

    Kek.a mkin lm shilla bsa nrima khdrn siwon,,trs jg shilla kliatan nyaman ada d deket siwon..Jd seneng liat.a😀

    Yunho gtu bgt y😦 aq yakin bgt hbs ni psti yunho lngsng ngintrogasi shilla…

     
  38. Siregar Sri Fauziah

    January 1, 2014 at 12:59 am

    So… krna itu toh Wonppa jdi ‘mantan’ chaebol…???
    Tega amet sih tuh Abah si Kuda…😦
    Aduuhh… Simba drimu g pntes tersipu gtu… hahaha…
    Yaaahhh … msa Raja Hutan ngersa kalh…. Fighting dong!!! (9^-^)9

     
    • shilla_park

      January 1, 2014 at 7:12 am

      abah kuda ga kejam kok cuma khilaf lol

       
  39. dinnur

    February 15, 2014 at 3:12 pm

    yunho suka ya sama adik iparnya sendiri?

     
  40. Aulia058

    June 27, 2014 at 11:16 am

    Ka, lagi-lagi aku loncat baca ff ini. Aku gak ketemu part 10nya u.u
    tapi gak apa-apa deh. Yg penting tetap paham alur ceritanya xD
    nah lho. Yunho marah o.o

     
    • shilla_park

      June 28, 2014 at 10:09 am

      ada neng…karna ga mungkin ga ada

       
  41. mayang

    June 4, 2015 at 6:50 am

    cieeee uda mulai banyak skinship nya cieeee , hihihi
    ehh Shilla uda mulai respect am Siwon ya >.<
    ternyta itu lah yang terjadi sama kluarga Siwon ,tega bangett ya tuh orang tua ,kkkk

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: