RSS

Reminiscence Chapter 12

26 Jun

reminis

Yunho melempar Shilla begitu saja. Membuat wanita itu terjatuh di atas tempat tidurnya. Tatapan Yunho begitu dingin hingga rasanya Shilla tak ingin memandang kakak iparnya itu.

“Where’s your mind, huh?” marahnya. Shilla hanya diam tanpa berucap sedikitpun.

“Kau pikir sekarang jam berapa, huh?” Shilla hanya menundukkan kepalanya. Tatapan dingin yang Yunho tujukan padanya terasa sangat mengintimidasi.

“Kenapa baru pulang sekarang? Hya! Jawab aku Jung Shilla!” perintah Yunho ketika sedari tadi ia tak mendengar sedikitpun kata terucap dari bibir Shilla.

“Hu-hujan” jawab Shilla sedikit terbata.

“Tck! Hujan kau bilang? Dan kau sama sekali tak berniat untuk menelepon Myung ahjuma atau yang lainnya? Huh?”

“Mianhae”

“Mianhae? Hanya itu yang kau bilang setelah kau membuat seisi rumah ini khawatir? Dan apa yang ku lihat tadi? Kau bersama pria asing? Apa yang kau lakukan dengannya, huh?”

Shilla menggeleng pelan. Ia tak tahu apa yang seharusnya ia katakan pada Yunho.

Yunho berdecak lagi. “Kau ini seorang istri Shilla-ya! Seharusnya kau tahu bagaimana kodratmu. Dan tak sepatutnya kau berdua dengan pria lain yang bukan suamimu? Tidakkah kau berpikir kalau apa yang kau lakukan sama saja dengan mengkhianati suamimu?”

DEG

Shilla membulatkan matanya atas perkataan Yunho. Ia tak memikirkan hingga sejauh itu. Ia hanya merasa nyaman bersama Siwon sebagai seorang teman. Ia tak berpikir kalau itu adalah sebuah tindakan yang mengkhianati suaminya.

Aniya. Aniya.

Shilla menggelengkan kepalanya pelan. Sungguh satu hal yang paling ia tak ingin lakukan adalah mengkhianati Ilwoo. Karena sejujurnya ia mencintai suaminya itu begitu dalam. Tak pernah terlintas di pikirannya untuk mengkhianati Ilwoo

“Mulai sekarang berhenti menemui pria itu dan berhenti mengunjungi taman itu!”

Shilla mendongakkan kepalanya kaget. “Oppa…” panggilnya lirih. Ia menggelengkan kepalanya tak setuju.

“Kalau ke taman itu hanyalah alasanmu untuk bertemu dengannya maka hentikan mengunjungi taman itu!”

“Oppa aniyo. Aku ke taman itu menunggu Ilwoo Oppa. Kumohon jangan melarangku untuk kesana!”

“Kalau begitu seharusnya kau tahu dari awal untuk tak menemui pria asing! Harusnya kau sadar itu sejak awal”

“Oppa…”

“How am I supposed to take care of you? Bagaimana aku harus menjaga amanah Ilwoo untuk menjagamu kalau apa yang kau lakukan seperti ini? Huh?” bentaknya keras kemudian meninggalkan kamar Shilla. Membanting keras pintu kamar itu.

Detik berikutnya Shilla hanyut dalam tangisannya. Membekap mulutnya untuk meredam isakannya.

Seketika bayangan Ilwoo berputar-putar dalam benaknya. Senyuman Ilwoo, tawa Ilwoo, canda Ilwoo dan bahkan suara Ilwoo terasa begitu nyata. Membuat Shilla terisak lagi.

Aniyo. Aku tak mengkhianatimu Oppa. Aniya.

Shilla menggigit bibir bawahnya. Ia menolehkan kepalanya menatap foto pernikahannya bersama Ilwoo. Kembali lagi. Semua potret wajah Ilwoo terasa menghantuinya.

I love you so much Shilla-ya. Don’t ever fall out of love! I’ll alwas love you, so will you.

Shilla menangis tergugu setelahnya. Ia berusaha menepis semua pikiran buruknya.

Aniyo Oppa. I still love you

=Reminiscence Chapter 12=

“Yeogi…” ucap pria itu. Siwon menautkan alisnya kemudian meraih sebuah amplop yang pria dengan stelan rambut rapinya berikan untuk Siwon. perlahan Siwon membuka amplop itu.

“Hanya ada 2 pria bernama Jung Ilwoo yang tinggal di Busan dengan umur di bawah 30. Kau bisa lihat sendiri” ucap pria itu. Siwon mengamati foto dari kedua pria yang mereka bicarakan.

Wajah mereka begitu asing.

Siwon mencoba mengamati lagi. Tapi sepertinya ia benar-benar tak mengenal kedua pria yang ditunjukkan.

“Kangin Hyung, benar hanya kedua pria ini yang bernama Jung Ilwoo di Busan? Tak adakah yang lain?” Tanya Siwon penasaran. Pria yang dipanggil Kangin itu hanya menggelengkan kepalanya.

“Dari sensus beberapa bulan lalu memang hanya mereka, Siwon-ah. hanya mereka berdua yang bernama Jung Ilwoo yang tinggal di Busan. Keureonde…” Kangin menggantungkan kalimatnya. Membuat Siwon menautkan alisnya bingung.

“Aku menemukan ini…” ucapnya. Sembari menyerahkan sebuah Koran pada Siwon. pria itu menerimanya. Siwon membaca setiap detail kata yang tertera dalam lembaran Koran itu.

“Ini…”

“Eo. Seperti yang kau lihat. Ada kecelakaan di Busan beberapa bulan lalu. Kurang lebih delapan bulan lalu” jelas Kangin. Siwon mengamati lebih jelas Koran itu.

Dia…

“Namanya Jung Ilwoo” tambah Kangin. Siwon semakin mearasakan kegugupan dalam dadanya.

“Dia….bagaimana keadaannya?”

Kangin menghela napasnya singkat. “Di Koran itu dikatakan kalau dia meninggal. Tapi keterangan tentang sebab kecelakaan atau meninggalnya tak tercatat dalam data manapun. Seperti….ehm…bagaimana aku mengatakannya?”

“Maksud Hyung?”

“Kecelakaan waktu itu bisa dibilang adalah kecelakaan yang cukup parah. Mengingat kalau aku tak salah sumber ada orang lain yang bersama pria itu. Tapi seperti yang aku bilang tadi, kasus kecelakaan itu menguap begitu saja”

“Huh?” Siwon bertanya tak mengerti.

“Normalnya untuk kasus kecelakaan seperti ini maka polisi akan menyelidiki lebih lanjut apa penyebab dari kecelakaan itu dan semacamnya. Tapi kali ini tidak. Tak ada data apapun yang menyatakan bagaimana detail kecelakaan itu bisa terjadi. Siapa pria itu, siapa keluarganya, siapa korban lainnya. Kapan waktu meninggalnya dan sebagainya. Tak ada penjelasan apapun”

“Maksudmu…”

“Eo. Semuanya tak ada penjelasan. Seperti, ehm…polisi tak ingin menyelidiki? Atau mungkin polisi memang menyelidiki tapi semua data itu menghilang? Entahlah, aku hanya merasa janggal dengan insiden itu. Tapi sekali lagi, tak ada data  apapun yang bisa membuatku yakin” ucap Kangin sembari menggelengkan kepalanya.

“Hyung, tapi ada data tentang dimana dia tinggal sebelum kecelakaan itu kan?”

Kangin tersenyum tipis. “Eopseo. Seperti yang sudah aku katakan tadi Siwon-ah, tak ada penjelasan lebih lanjut tentang siapa dia. Satu-satunya data disini hanyalah namanya. Tak ada record lain yang tercatat selain itu” ucapnya. Siwon menghela napasnya.

“Hyung bisakah kau membantuku lagi?”

Kangin menggeleng cepat. “Kau berjanji hanya ini kan? Aku tak bisa Siwon-ah. aku tak bisa untuk menyelidikinya lebih lanjut. Aku tak punya kuasa untuk itu. Mianhae” ucapnya menyesal. Siwon menganggukkan kepalanya paham.

Bagaimanapun Kangin sudah banyak membantunya. Setidaknya ia mendapat clue lebih banyak tentang siapa Ilwoo. Setidaknya dari beberapa info yang Kangin berikan kali ini, ia sangat yakin kalau Ilwoo suami Shilla adalah pria yang mengalami kecelakaan itu. Entahlah tapi ia merasa sangat yakin akan hal itu. Meskipun sejujurnya foto yang tertera dalam selembar Koran itu tidaklah begitu jelas.

Kurasa aku harus menyelidikinya lebih lanjut. Is he dead already?

“Gomawo Hyung. Maaf kalau aku merepotkan” ucap Siwon tulus. Kangin melempar senyuman tipisnya.

“Gwenchana, keunde Ilwoo nuguya?” Tanya Kangin penasaran. Siwon menarik ujung bibirnya singkat.

“seseorang yang cukup berarti Hyung. Seseorang yang cukup menentukan masa depanku” gumam Siwon. kangin hanya bisa menatapnya bingung.

“Huh?”

Siwon tersadar dengan ucapan tak jelasnya kemudian terkekeh kecil. Menggaruk tengkuknya singkat.

“Ah aniya. Keureom gomapta. Apa yang bisa aku lakukan untuk membalas kebaikanmu, Hyung?” ucap Siwon. kangin tersenyum malu setelahnya.

“Ehm kau tahu kan kalau ehm…” Kangin tersenyum malu lagi. Membuat Siwon menaikkan alisnya penasaran.

“Mwo? Hyung…”

“Ehm kurasa kau masih ingat kan dengan Ahreum istriku?” Tanya Kangin. Siwon menganggukkan kepalanya mengiyakan.

“Well, beberapa hari lagi ulang tahunnya. Jadi kupikir untuk berlibur bersamanya. Dan kurasa kau bisa membantuku untuk hal ini”

“Huh?” Siwon bertanya tak mengerti.

“Aku ingin meminjam villa keluargamu di Jeju, Siwon-ah. Bisa, kan?” Tanya Kangin penuh penasaran. Siwon terkesiap di tempat.

Villa keluarga? But it’s not mine after all. Tapi…

Siwon menatap Kangin ragu. Ia mengenal Kangin memang sejak ia masih sekolah dulu. Dan Kangin tak tahu kalau Siwon sudah lama tak menjadi bagian dari keluarga Choi lagi. Tapi Siwon tak bisa menolak begitu saja permintaan Kangin. Bagaimanapun Kangin sudah membantunya jadi rasanya Siwon layak mengabulkan permintaanya.

Keunde otte?

“Siwon-ah?” Kangin meminta kepastian. Siwon sontak mendongakkan kepalanya dan tersenyum ke arah Kangin.

“Ah ne Hyung. Ehm, kurasa…itu bukan masalah” ucapnya akhirnya. Kangin melempar senyum bahagianya.

“JInjja?”

“Eo” jawab Siwon.

“Gomawo Siwon-ah”

Kurasa aku harus meminta pada Eoma setelah ini.

=Reminiscence Chapter 12=

Siwon berjalan gontai menuju flat kecilnya. Bibirnya mengerucut kesal sedari tadi. Mimpi buruknya toh nyatanya terjadi. Sore ini sedikitpun ia tak bisa melihat Shilla di taman biasa. Tak bisa menemukan wanita misteriusnya seperti biasa.

Kurasa Jung Yunho melarangnya keluar. Aish!

Siwon mengacak rambutnya pelan kemudian meraih kunci dari saku celananya. Ia mendongakkan kepalanya, karena sedari tadi memang dirinya berjalan menunduk. Dan begitu kepalanya mendongak ia membulatkan matanya kaget.

“Eoma?” kagetnya. Di depan pintu flat kecilnya sang ibu tersenyum tipis ke arah putranya.

“Siwon-ah!” panggilnya dan detik berikutnya Siwon berhambur memeluk sang ibu singkat. Ia melepas pelukannya dan masih menatap sang ibu tak percaya.

“Kenapa Eoma tak bilang kalau mau menemuiku? Biar aku yang menemui Eoma” ucap Siwon. Insa, sang ibu hanya terkekeh pelan.

“Aku ingin tahu dimana kau tinggal Siwon-ah. lagipula Eoma membawakan makanan kesukaanmu. Yeogi!” ucapnya. Dan benar saja Siwon bisa melihat kantong bekal yang ibunya bawa. Sebuah lengkungan senyum terhias di bibir Siwon.

“Ah ayo masuk Eoma!” ucapnya. Membuka pintu rumahnya dan menyilakan sang ibu masuk.

Untuk beberapa detik Insa hanya terdiam di ambang pintu. Memperhatikan kondisi tempat tinggal anaknya. Matanya berkaca-kaca, perih.

“Jadi…di tempat seperti ini kau tinggal?” gumaman itu sontak membuat Siwon terdiam. Ia memperhatikan ibunya yang mematung itu. Siwon mendekatinya kemudian memeluk ibunya hangat.

“Eoma, tak masalah dimana aku tinggal. Setidaknya aku masih bisa berlindung dari cuaca. Setidaknya aku bisa tidur nyenyak.” Ucapnya. Siwon tersenyum lembut pada sang ibu. Menyeka air mata yang mulai menetes dari kelopak mata ibunya.

Insa hatinya bergetar mendengar ucapan sang sulung. Selama ia mengasuh Siwon, putranya itu terbiasa dengan gelimang harta. Bahkan kamar Siwon di rumahnya dulu jauh lebih besar dari flat yang Siwon tinggali kini. Dan rasanya Insa harus merasakan perih karena hal ini.

Berandai apakah Siwon hidup dengan baik. Apakah Siwon bisa tidur nyenyak di kasur lantainya yang terlihat tipis. Tapi mendengar ucapan Siwon barusan sepertinya kecemasaannya tak beralasan.

Membuat sang ibu itu sadar betapa dewasa anaknya kini. Membuatnya sadar begitu banyak waktu yang hilang darinya hingga melewatkan perkembangan anaknya. Begitu banyak hal yang ia lewatkan begitu saja dari perkembangan putranya. Membuatnya merasa gagal sebagai seorang ibu. Karena menurutnya ibu yang baik adalah ibu yang mengerti dengan baik bagaimana anaknya tumbuh dan berkembang.

Siwon melemparkan senyumnya lagi. Senyuman yang membuat ibunya berubah tenang. Tangan sang wanita itu terulur, menyentuh lembut pipi sang anak. Memberikan senyuman lembutnya dan tentu saja dibalas senyuman yang serupa oleh sang anak.

“Duduklah Eoma! Kita makan malam bersama, eo? Aku buatkan Eoma teh kesukaan Eoma terlebih dulu” ujar sang putra. Mengambil kotak bekal yang ibunya bawa dan menuju ke dapur. Menaruh masakan sang ibu di piring sembari dirinya memasak air untuk membuatkan ibunya teh. Teh dengan madu adalah kesukaan sang ibu. Siwon tahu betul itu.

Sementara Insa tak bisa duduk diam. Perlahan kakinya melangkah. Mengitari seluruh isi flat kecil itu. Dengan berbagai perasaan yang berkecamuk di dadanya. Langkah kakinya berhenti di kamar kecil Siwon.

Air mata sang ibu menetes lagi. Kamar itu hanyalah sebuah kamar kecil, hanya ada sebuah lemari dan kasur lantai. Ya, putranya itu tidur di lantai. Padahal selama 18 tahun ia hidup putranya itu terbiasa tidur di kasur empuk dan nyamannya.

Siwon menatap ibunya yang terdiam beku di kamarnya. Ia menghela napasnya kemudian menghampiri sang ibu. Memeluk ibunya dari belakang. Meletakkan dagunya pada bahu sang ibu. Tangannya melingkar pada perut sang ibu.

“Eoma…” panggilnya lirih. Insa tersenyum tipis dan mengusap tangan anaknya yang melingkari perutnya. Ia menyeka air matanya.

“Kita makan, eo?” ucap sang ibu mengalihkan suasana sendu itu. Siwon menganggukkan kepalanya. Mengajak sang ibu untuk makan bersama.

“Woah kelihatannya enak. Ah eoma aku rindu masakanmu” ucap Siwon senang. Tanpa pikir panjang ia melahap makanan sang ibu. Membuat ibunya itu terkekeh pelan. Siwon melahap makanannya seperti yang tak pernah makan setahun.

“Hey pelan-pelan! Kau ini seperti tak pernah makan saja” komentar Insa. Siwon memandang ibunya dengan mulut penuhnya.

“Majayo. Aku tak pernah lagi makan makanan enak seperti ini. Home cooking food is always the best” ucapnya kemudian melanjutkan makanannya. Insa tersenyum tipis sembari menyesap teh yang Siwon buatkan untuknya. Senyumannya melebar. Merasakan rasa teh itu rasanya sama dengan yang dulu biasa Siwon buatkan untuk sang ibu.

“Makanya kau carilah istri yang pintar memasak nantinya. Dan mulai sekarang cari kekasih yang kau tahu bisa memasak” ucapan itu membuat Siwon tersedak seketika. Insa membulatkan matanya panik dan menyerahkan air minum untuk Siwon.

Apa Shilla pintar memasak?

Siwon menggelengkan kepalanya sembari masih terbatuk. Pertanyaan Insa sungguh membuatnya terkejut. Ia tak menyangka ibunya akan mengucapkan hal itu.

Insa mendekati Siwon dan mengusap punggung anaknya lembut. “Aigo! Kau kenapa, huh? Jangan bilang kau sudah memiliki kekasih? Nuguya?” Tanya sang ibu penasaran. Siwon meneguk minumnya lagi.

“Ah eoma! Tidak ada Eoma” ucapnya malu. Insa terkekeh pelan.

“Umurmu sudah sangat layak untuk itu Siwon-ah. toh Jiwon juga sudah mendahuluimu menikah. Jadi Eoma tak akan kaget kalau misalnya kau memang sudah memiliki kekasih dan siap menikah” ucapnya. Siwon mengerucutkan bibirnya singkat.

“Sudah ada kan? Siapa dia Siwon-ah? kenalkan pada Eoma, eo?” ucap Insa antusias. Siwon hanya menutup wajahnya dengan tangannya.

Shilla bukan kekasihku Eoma. Meski aku sangat ingin seperti itu.

“Eoma lets drop this matter. Im hungry” ucap Siwon. jelas sekali ingin mengalihkan pembicaraan. Insa tertawa renyah setelahnya.

“I love seeing you in love Siwon-ah”

“I’m not” bantah Siwon sembari menyuapkan suapan besar ke mulutnya. Menghindari ibunya yang tertawa jahil.

“It’s been a while, right? The last time you showing that face was when you were with Jaein”

Siwon menghentikan kunyahannya. Ekspresi wajahnya berubah dan seketika itu Insa mengutuk dirinya pelan karena salah bicara.

“Siwon-ah…mianhae”

Siwon melempar senyum tipisnya. “Gwenchana Eoma. Toh itu masa lalu. And I already buried my feeling towards her. Long ago” ungkap Siwon. masih dengan senyuman tipisnya. Insa memandang anaknya itu iba.

His son has so much difficulties in his such young age.

“Siwon-ah!” panggil Insa. Siwon mendongakkan kepalanya menatap sang ibu.

“Malam ini Eoma menginap disini, ya?” pintanya. Sontak Siwon membulatkan matanya.

“Eoma keureonde…”

“Ayahmu sedang dinas di luar kota. Baru pulang dua hari lagi” potong Insa. Ia tahu kekhawatiran Siwon. putranya itu hanya bisa tersenyum tipis ketika Insa masih mengalamatkan kata ‘ayahmu’ untuk suaminya.

“Tapi tetap saja. Kasurku kurasa tak akan nyaman untuk Eoma. Maksudku…”

“Gwenchana.” Potong Insa lagi. Ia meraih jemari Siwon dan mengelusnya lembut.

“Justru Eoma akan tidur nyenyak karena bisa memelukmu. Just like old time” ucap Insa berikutnya. Siwon tersenyum setelahnya.

Memorinya berputar ketika ia masih menjadi seorang mama’s boy. Meski ia lelaki tapi Siwon tak pernah segan menunjukkan rasa cintanya untuk sang ibu. Bahkan ketika ia tengah ada masalah ia tak akan segan untuk meminta ibunya menemaninya tidur. Karena menurutnya, pelukan sang ibu bisa membuatnya tenang dan melupakan masalahnya.

Siwon bahkan tak peduli ketika Jiwon atau bahkan ayahnya meledeknya ketika sifat manjanya kumat. Karena nyatanya pelukan ibunya adalah hal yang membuatnya tenang.

“Yeah, just like old time” setuju Siwon. keduanya tersenyum bersama.

=Reminiscence Chapter 12=

Senyuman hangat itu sepertinya adalah sebuah pemandangan yang sangat indah. Shilla bahkan tak kuasa menahan senyuman sebagai balasan dari senyuman hangat itu. Pria itu bahkan tak malu menunjukkan gigi rapinya pada Shilla. Tersenyum lebar.

Pria itu mengenakan kemeja putih. Rambut coklat tuanya tersisir rapi. Dan Shilla berani bersumpah kalau pria itu sangatlah tampan.

“Oppa…” panggil Shilla lembut. Pria itu tersenyum lagi. Ia mengecup kening Shilla singkat kemudian memeluknya. Tak lama hingga ia melepaskan pelukan itu.

Pria itu menyentuh bahu Shilla dan menatap dalam kedua mata Shilla. “Kau masih mencintaiku, kan?” tanyanya. Shilla hanya mengerutkan keningnya bingung.

“You promise me you won’t fall out love with me, right?” pria itu mengingatkan. Seketika Shilla membulatkan matanya.

Pria itu masih memasang senyumnya. Sementara Shilla menggelengkan kepalanya takut.

“You never will, right?”

“Aniya. Aniya. Aniya Oppa” Shilla terus menggumamkan kata sanggahan itu. Hingga makin lama wajah pria itu memudar. Membuat Shilla membulatkan matanya horror.

“Oppa! Woo Oppa!” pekiknya. Seiring dengan ia membuka matanya.

Ya, semuanya hanya mimpi.

Shilla memejamkan matanya. Mengatur napasnya dan berusaha mengendalikan detak jantungnya yang mulai tak menentu. Ia menggigit bibir bawahnya sembari menjambak kecil rambutnya.

Ia memegang dadanya. Masih bisa merasakan alunan jantungnya yang begitu kencang.

Aku masih mencintaimu, Woo Oppa.

Shilla tahu pasti akan hal itu. Dulu hingga sekarang ia masih bisa merasakan cinta seperti yang ia rasakan saat masih bersama Ilwoo. Ia yakin ia masih merasakan cinta itu.

Hanya saja….

Shilla menggelengkan kepalanya. Tak ingin termakan oleh pemikiran liarnya. Tidak, ia tak akan mengakui pemikiran itu. Tidak sekarang.

“Shilla-ya?” panggilan itu sontak membuat Shilla tersadar dari lamunannya. Ia menolehkan kepalanya dan mendapati Yunho berjalan ke arahnya.

“Kenapa kau bangun?” tanyanya. Shilla hanya memandang kakak iparnya itu datar. Tak ada respon apapun.

“Aku baru pulang dan mendengarmu berteriak tadi. Kau mimpi buruk?” Tanya Yunho khawatir. Sekali lagi Shilla tak memberikan respon apapun. Ia hanya mengalihkan pandanganya.

“Kau baik-baik saja, kan?”

Masih. Shilla masih tak merespon ucapan Yunho. Membuahkan sebuah helaan napas dari pria itu.

Yunho memandang Shilla yang masih tak mau memandangnya itu. Yunho seperti melihat Shilla 8 bulan Shilla. Ketika wanita itu begitu banyak merasakan perih dan nelangsa. Menolak bicara, hanya menatap datar.

Dan Yunho kembali melihatnya lagi sekarang.

Sejujurnya Shilla hanya marah pada Yunho. Kakak iparnya itu melarangnya ke taman. Tempat yang sejujurnya adalah tempat favorit Shilla. Tempat dimana ia memiliki begitu kenangan indah bersama Ilwoo. Tempat dimana ia berharap Ilwoo akan datang menemuinya. Karena Shilla, hingga saat ini, masih menunggu Ilwoo di taman itu.

Yunho mengulurkan tangannya dan mengelus puncak kepala Shilla. “Kau istirahat lagi, eo?” ujar Yunho. Shilla hanya diam tanpa kata.

Yunho menghela napasnya lagi. Sejujurnya ia sedikit lega beberapa hari sebelumnya. Ketika perlahan ia bisa melihat kegelapan di mata Shilla hilang. Ketika sedikit demi sedikit ia bisa merasakan kehidupan dari sorot mata Shilla karena selama beberapa bulan terakhir sejujurnya Yunho tak bisa melihat itu.

Dan sungguh Yunho bahagia. Ia berpikir mungkin perlahan Shilla sudah bisa merelakan kepergian Ilwoo. Mungkin perlahan Shilla sudah mulai bisa meneruskan hidupnya tanpa baying-bayang Ilwoo. Mungkin.

Tapi melihat Shilla kini, seolah meruntuhkan berbagai kemungkinan yang ada di benak Yunho. Shilla kembali larut dalam kesedihannya sendiri. Dan jujur Yunho tak mengerti kenapa.

Atau mungkin tak ingin mengerti alasan sebenarnya?

Entahlah Yunho tak tahu. Yang jelas ia berharap bisa melihat senyum Shilla lagi. Karena jujur saja sebelum insiden beberapa hari lalu, Yunho sudah bisa melihat Shilla tersenyum tipis. Tapi kini tak lagi.

Yunho menghela napasnya lagi. “Araseo. Kau tidurlah lagi” ucapnya lirih kemudian bangkit dan meninggalkan kamar Shilla. Kecewa.

=Reminiscence Chapter 12=

Donghae menatap rekan kerjanya itu aneh. Ia melirik ke arah jam dinding yang terletak di depan pandangan matanya. Ia memiringkan kepalanya singkat.

“Tumben kau belum pulang. Biasanya jam segini kau sudah mengunjungi kekasihmu itu” komentar Donghae. Siwon menolehkan kepalanya dan menatap Donghae tajam. Ia lantas melanjutkan aktivitasnya lagi. Mengacuhkan Donghae.

“Hey, kau kenapa? Ada yang aku lewatkan?”

“Pertandingan sepak bola masih nanti malam jadi kurasa tak ada yang kau lewatkan” jawab Siwon asal. Donghae tertawa setelahnya. Ia menopang dagunya dan menatap Siwon jahil.

“Wae?” tanyanya. Siwon hanya meliriknya singkat kemudian kembali mengacuhkan Donghae.

“Tak biasa kau melewatkan sore begitu saja. Biasanya jam setengah lima kau sudah bersiap pulang. Tapi kenapa sekarang tidak? Kau tak ingin menemui Shilla memangnya?” Tanya Donghae lagi.

“Tak perlu. Toh aku tak akan melihatnya” bisik Siwon sembari tetap menyortir foto-fotonya. Donghae menatapnya penasaran.

“Apa maksudmu?” Tanya Donghae penasaran. Siwon tak menjawabnya.

“Hey jangan bilang kau sudah menyerah padanya, eo?” lagi. Donghae mengusiknya dengan pertanyaan-pertanyaan penasarannya. Siwon masih mengabaikanya.

“Ah palli marhae! Kau membuatku penasaran Won-ah” desak Donghae. Siwon menghela napasnya kesal.

“Kau ingin aku mengatakan apa?”

“Semuanya” jawab Donghae cepat. Siwon menggelengkan kepalanya. Tapi toh ia menyerah dengan desakan Donghae.

“Dia…beberapa hari ini tak ke taman” jawab Siwon akhirnya. Donghae masih memandangnya penasaran.

“Kenapa? Dia sakit?”

Siwon menggeleng pelan. “Kurasa Jung Yunho melarangnya keluar”

“Wae?”

“Beberapa hari lalu dia melihatku mengantar Shilla pulang” ucap Siwon. donghae membelalak singkat.

“Woah this is bad”

“Hm I know. Dan aku bingung karena aku tak bisa melihatnya. Taman itu kan satu-satunya tempat aku bisa melihatnya” cerita Siwon. donghae hanya terkekeh kecil.

“Makanya dari awal aku suruh kau menyerah terhadap perasaanmu.”

“Aish kau ini sama sekali tak membantu! Tahu begitu aku tak repot-repot menceritakan padamu” kesal Siwon. donghae hanya tertawa kecil setelahnya.

“Kau ini benar-benar labil.”

“Mwo?”

“Kalau tak bisa bertemu di taman maka temui saja di rumah. Gampang, kan?” ucap Donghae enteng. Siwon membeku di tempat. Memikirkan ucapan Donghae.

Siwon menepuk jidatnya singkat. “majayo! Kenapa aku tak memikirkan itu sebelumnya? Woah kau benar, Hae” ucap Siwon. wajahnya berubah sumringah. Donghae membulatkan kelopak matanya setelahnya.

“M-mwo? Hya! Jangan gila!”

“Wae?” Siwon bertanya. Seperti anak kecil yang dilarang bermain di luar oleh orang tuanya. Ya sepertilah kira-kira tatapan Siwon kini terhadap Donghae.

“Kau ke rumahnya, bertemu Jung Yunho lagi dan kurasa setelah itu kau tak akan melihat Shilla selamanya”

“Huh?”

“Kau pikir Jung Yunho akan membiarkanmu menemui SHilla? Jangan gila!”

“Lalu kenapa kau tadi menyarankan itu padaku, huh?” kesal Siwon. donghae hanya melempar senyum tanpa dosanya.

Donghae menggaruk tengkuknya singkat. “Well, ehm, hanya asal bicara”

“Aish! Kenapa susah sekali bertemu dengannya?”

=Reminiscence Chapter 12=

Shilla memandang kosong pemandangan dari balik jendela kamarnya. Tak ada yang menarik perhatiannya. Ia hanya menatap kosong langit senja di ufuk barat sana. Tapi entah kenapa ia tak merasakan apapun sekarang.

She feel lost. Entahlah tapi beberapa hari ini ia kembali terkurung dalam rumah besar itu. Terkungkung dalam sebuah mansion tanpa melakukan kegiatan berarti. Seperti burung yang tak bisa lepas dari sangkarnya yang terasa mencekik.

Biasanya Shilla sangat suka dengan langit senja. Biasanya rona jingga di langit itu membuatnya nyaman. Tapi rasanya sekarang berbeda. Ia tak merasakan apapun. Kembali tak merasakan apapun.

Ia seperti kembali pada masa beberapa bulan lalu. Masa sebelum ia bertemu Siwon.

Siwon?

Ia bahkan tak tahu bagaimana pria itu. Apakah pria itu masih mengunjungi taman itu? Apakah pria itu baik-baik saja? Shilla cant help but wonder.

Ia menghela napasnya. Ia bingung apakah ia memang tengah membuat begitu banyak salah hingga kakak iparnya sama sekali tak mengijinkannya keluar.

Tangan Shilla terulur. Meletakkannya di atas dadanya. Entah kenapa ada yang salah di hatinya. Entah kenapa ia merasa kosong sekarang. Seperti ada lubang besar di hatinya.

Wae?

Shilla terus bertanya dalam diam. Bagaimana ia harus menjawab pertanyaan kecil itu kalau nyatanya ia sendiri bingung dengan perasaanya. Terlalu banyak pertanyaan kenapa yang tak bisa ia jawab beberapa hari ini.

Shilla menghela napasnya. Kemudian kembali memandang dari balik jendela kamarnya. Hingga sesuatu menarik perhatiannya.

Shilla melebarkan kelopak matanya. Ia tak salah melihat. Ia bisa melihat sosok yang beberapa hari ini tak ia lihat.  Sosok yang berada di bawah sana. Kamar Shilla memang berada di lantai dua rumah besar itu. Dan sosok yang menarik perhatianya itu ada di pinggir jalan, depan rumah besar itu.

Siwon.

Pria itu duduk di atas motornya. Dengan helm yang masih menempel di kepalanya. Tapi Shilla masih bisa melihat wajah Siwon karena memang Siwon menaikkan kaca pelindungnya. Membuat Shilla bisa mengenali wajah Siwon di bawah sana.

Shilla hanya mengerjabkan matanya untuk beberapa saat.  Meyakinkan dirinya apakah yang ia lihat itu hanyalah khayalannya belaka. Tapi sepertinya bukan, karena nyatanya sosok itu masih diam di bawah sana.

Shilla hanya diam memperhatikan Siwon yang sepertinya juga tengah melihat kearahnya. Shilla tak mengerti dengan apa yang harus ia lakukan. Apa yang harus ia katakan.

Ia hanya bisa berdiri diam sembari terus memandang sosok Siwon di bawah sana. Pria itu juga tak melakukan apapun. Hanya duduk diam di atas motornya sembari kepalanya mendongak ke atas untuk menatap Shilla.

Siwon, di bawah sana hanya bisa tersenyum ketika ia bisa melihat sosok Shilla di balik jendela. Beberapa hari ini hidupnya terasa sepi tanpa melihat Shilla duduk di taman. Membuatnya memberanikan diri untuk menyambangi rumah besar keluarga Jung. Hanya sekedar untuk melihat Shilla. Berharap ia bisa melihat sosok Shilla. Dan sepertinya Tuhan mendengarkan doanya.

Ia bisa melihat Shilla yang sejak tadi terus menatap langit senja. Tanpa mengindahkan kehadirannya. Wajar saja karena memang Shilla berada di lantai dua rumah itu jadi pasti ia tak mengindahkan sesuatu di bawahnya.

Hingga ketika Shilla menangkap sosoknya, Siwon tak tahu bagaimana harus menggambarkan rasa bahagianya. Melihat Shilla dan menatap Shilla. Itu sudah cukup mengobati rasa rindunya.

Tangan Siwon terulur kemudian melambaikan tangannya ke atas. Sebagai tanda kalau ia tengah menyapa Shilla. Senyuman yang dari tadi tak lepas di bibirnya nyatanya semakin melebar. Ia melambaikan tangannya lagi sebelum akhirnya ia menyalakan motornya dan melaju pulang.

Just seeing your face is enough… for now.

Shilla mengikuti arah motor Siwon yang mulai melaju hingga motor itu hilang dari jangkauan pandangnya. Ia memegang dadanya lagi. Ia tak merasakan perasaan kosong beberapa menit lalu tapi rasanya sekarang ia kembali merasakan kekosongan di hatinya.

Ada apa denganku?

Shilla tak mengerti dengan dirinya sendiri. Ia berusaha memungkirinya tapi sepertinya kehadiran Siwon membawa efek tersendiri untuknya. Dan ketika kini ia tak bisa melihatnya entah kenapa ia merasa sesak. Sama sesaknya ketika ia tak bisa merasakan kehadiran Ilwoo. Shilla tak mengerti kenapa.

Berbagai kemungkinan berputar di otaknya. Tapi rasanya ia berusaha keras untuk mengingkari semuanya. Tak ingin mengakuinya. Terlalu dini. Meski ia sejujurnya yakin akan satu hal

Dangshini nan pilyohae

=Reminiscence Chapter 12=

Jaejoong hanya memandang Yunho yang terlihat tak focus itu. Mungkin kini sahabatnya itu tengah berada di depannya. Tapi Jaejoong tahu betul kalau pikiran Yunho sedang tak disana. Dan Jaejoong tahu pasti kalau Yunho bukanlah memikirkan pekerjaan.

Jaejoong menggelengkan kepalanya. “Minumlah!” tawar Jaejoong sembari menyerahkan sebuah kaleng soda untuk Yunho. Dinginnya kaleng soda itu menyentuh kulit Yunho dan sontak membuat pria itu terkesiap singkat.

“Kenapa?” pertanyaan itu hanya dijawab dengan tarikan alis dari Yunho. Jaejoong meminum soda miliknya kemudian menatap Yunho lagi.

“Kau tampak terganggu? Apa yang mengganggumu?” Tanya Jaejoong lagi. Yunho membuka kaleng soda miliknya dan meminumnya cepat. Memainkan kaleng itu setelahnya dan membiarkan Jaejoong berada dalam fase bingungnya.

“pria itu…” Yunho buka suara.

“Huh?”

“Fotografer yang waktu itu, kau mengenalnya kan?” Jaejoong memiringkan kepalanya. Bingung akan pertanyaan Yunho. Hingga ketika perlahan ia bisa berpikir jernih ia tahu siapa yang Yunho maksud.

“Ne. wae?” Jaejoong bertanya hati-hati. Nada suaranya terdengar tenang.

“Siapa dia?”

“E-ehm…teman sekolah. Aku sudah mengatakannya padamu, kan?” jawab Jaejoong. Berusaha sebiasa mungkin menjawab pertanyaan Yunho itu. Ia tahu pasti Yunho tengah berpikiran sesuatu.

“kau yakin? Kau tampak mengenalnya, Jae”

“Ehm…hanya sekedar teman sekolah kurasa”

“Aku ingin tahu semua tentangnya, Jae. Who he is and what he does. His family and everything you know about him” ucap Yunho yakin.

“W-wae?” Jaejoong bertanya ragu. Tatapan Yunho terlihat begitu serius. Memuat Jaejoong yakin kalau ada yang Yunho rasakan akan Siwon. maksudnya adalah, yunho seperti memiliki penasaran yang besar terhadap Siwon. Seperti yang sangat ingin tahu tentang Siwon. Menguak tentang Siwon. Dan sejujurnya dari cara Yunho menatapnya kini, ia tahu semua rasa penasaran itu bukan untuk suatu hal yang baik.

“Dia….terlihat dekat dengan Shilla”

Jaejoong membulatkan matanya singkat. Ia sangat tahu kalau sudah berhubungan dengan Shilla maka Yunho akan sangat protektif. Dia akan melakukan segala cara hanya untuk melindungi  Shilla.

“Dari mana mereka mengenal memangnya?” Jaejoong mencoba bertanya biasa. Yunho mengangkat bahunya.

“Entahlah. Tapi yang jelas pria itu pernah mengantar pulang Shilla. Dan kurasa ada sesuatu dari pria itu yang harus aku tahu” ungkap Yunho. Jaejoong hanya menatapnya diam.

Yunho melempar pandangannya pada Jaejoong. “Jadi, siapa dia Jae? Katakan semua yang kau tahu tentangnya!” pinta Yunho serius. Jaejoong menelan ludahnya. Memilih untuk meminum kembali soda yang belum habis itu. Menutupi rasa gugupnya.

“Aku…tak tahu banyak tentangnya” ucapan Jaejoong itu terdengar tenang. Tapi sekalipun ia tak memandang yunho. Ia sangat tahu kalau ia memandang Yunho, sahabatnya itu akan tahu kalau dirinya berbohong.

“Kau yakin?” pertanyaan Yunho itu terdengar mengintimidasi. Jaejoong menganggukkan kepalanya.

“Kami…hanya teman sekolah, Yun. Tak banyak yang kutahu tentangnya. Dia…cenderung pendiam saat sekolah dulu. Jadi aku tak tahu banyak tentangnya” tambah Jaejoong. Berusaha meyakinkan Yunho.

Sejujurnya ia tak sepenuhnya berbohong. Karena nyatanya saat sekolah dulu, Siwon memang cenderung pendiam. Cenderung dingin. Meski sejujurnya Jaejoong mengenal betul bagaimana Siwon saat dulu. They were friends. Good friend.

“Jeongmal?”

“Eo.”

“Kau tak bohong kan, Jae?” selidik Yunho. Pasalnya ia tak yakin dengan jawaban Jaejoong. Entah mengapa.

Jaejoong tersenyum tipis ke arahnya. “Aniyo.” Ucapnya yakin. Meski sejujurnya kini dadanya tengah bergemuruh gugup. Takut Yunho menyadari kebohongannya.

“Karena kalaupun kau bohong toh aku akan tetap mencari tahu tentangnya” gumam Yunho. Dan Jaejoong berani bersumpah kalau Yunho serius dengan ucapannya.

Ada apa sebenarnya?

 

To be continued….

 

Holla!!! Ada yg kangen SS couple?? *plakk*

Makin aneh, ya?? Maaf…sometime I wanna give up this fict as well..haha

Sorry for long update as well as for typos…lol

 
114 Comments

Posted by on June 26, 2013 in fanfiction

 

Tags: , , , ,

114 responses to “Reminiscence Chapter 12

  1. kimyoungra

    June 26, 2013 at 9:25 pm

    First kah?Yeayyy!!! *Tumpengan* Saya tancap jejak dulu eonni.😛

     
    • kimyoungra

      June 30, 2013 at 7:52 pm

      Ahaha yunho oppa penasaran nih yeee. Jangan2 yunho oppa sebenernya suka juga sama Shilla lagi.-_- Aigoo… Tak ada rotan, bambupun jadi. Gak bisa ketemu di taman, pandang2an lewat jendelapun jadi. Hhaha Ya sudahlah, semoga di next part bisa lebih banyak kemajuan lagi ne eon. :-*

       
      • shilla_park

        June 30, 2013 at 7:58 pm

        haha kamu lagi berlajar main pantun ye???
        ini udah jaman milenium pantun udah ga jaman…*plakkk*😀

         
      • kimyoungra

        June 30, 2013 at 8:47 pm

        Ihh eonni, kan kita harus melestarikan pantun(?). Kalau bukan kita, siapa lagi? /gubrakkk/ Tapi emang benerkan mereka gak lewat taman, lewat jendelapun jadi. U,U

         
      • shilla_park

        June 30, 2013 at 8:51 pm

        kan masih ada generasi muda yg bs melestarikannya..saya kan generasi remaja (?)😀

         
  2. Tri nanda kaporina

    June 26, 2013 at 9:38 pm

    Heeeemmmmmm ane udh d TKP dan ane kenapa mikir ada yg janggal sm sikap Yunho k Shilla y? Trz adakah kemungkinan kecelakaan ilwoo krn kesengajaan? Yg bikin ane seneng adegan di kaca itu simple tp romantis eon. Btw shilla udh sadar perasaanny ke siwon klw gt part depan nikah aja *lol. Terakhir a ksh cium buat eonnie…

     
    • shilla_park

      June 27, 2013 at 6:40 am

      haha kamu terlalu banyak brpikir nan…lol
      haha jinjja? simple tapi romantis? kan mr.simple lol…
      enak aja langsung nikah…ntar dulu lah, nikmati masa muda dulu haha😀

       
  3. nychoicy

    June 26, 2013 at 10:06 pm

    huuuhh, akhirnya update jg.. kangen euy, kiss&hug for u eonnie..!!

    yuhuu, shilla galau gk ktemu kuda.. ciyyee, ad yg mulai nyadar klo lg falling in love nih.. scene tatap2an dr jendela so sweet jg.. hihii..

    hmm, rada curiga ama kasus kcelakaanny ilwoo.. ap ad yg sngaja mnyembunyikannya?? siapa n utk apa?? yunho psti tau ssuatu kan?? tapi….. ah, nggu next part aj. jgn lama2 ya eon.. smngat trus eonnie nulisnya..

     
    • shilla_park

      June 27, 2013 at 6:43 am

      huwaaaa hug back…😀
      haha galau siapa jg lagi…ga ada ah…dan hey jangan curiga2 segala…ga ada apa2 kok wkwkw😀

       
      • nychoicy

        June 27, 2013 at 8:12 am

        siapa suruh misah2in kuda ama shilla, gk ngelyat ap itu couple galau2an bedua gr2 gk ktemuan. haha. jd curigaan deh bwaanny ama yunho. tp emg gk ad yunho gk rame eon, ntu namja nyimpen byk clue bgd kyaknya. dtektif yunho bkal braksi nih, smngat! lol

         
      • shilla_park

        June 27, 2013 at 6:51 pm

        haha mana yunho lihat orang pas tu couple galau yunho ga ada disitu..lol
        ember…yunho punya banyak clue pake banget wkwkw

         
      • nychoicy

        June 27, 2013 at 8:46 pm

        hahaha, iyaya. mana dy lyat, lol. makin ksni aq makin suka eon. mkin klyatan dah tu prsaingan antara kuda ma yunho, seru euy. next part yg cpet ya eonnie syang, smngat trus!!

         
      • shilla_park

        June 27, 2013 at 8:51 pm

        haha emang kuda ma yunho saingan gitu? dalam hal apa?? *polos*
        lol

         
      • nychoicy

        June 27, 2013 at 9:53 pm

        ngerebutin aku, hahaha lol

         
      • shilla_park

        June 28, 2013 at 6:23 am

        zzzzz *mehrong*

         
  4. Khaerunnisa Icha (@Seungriwon)

    June 26, 2013 at 10:26 pm

    eonnniiiii…
    bisa request gak? yunho di buang ke jurang aj yah… mulai rese gangguin SS couple yg lgi pedekate… lol

    seneng deh lhat siwon sm ny. choi. jdi pengen meluk mereka berdua deh.. hehehe
    dan semga yunho gak bisa dapatin asal usul siwon. AMEN #praywithsiwon

    eonniya, nan jeongmal bogoshipoyo..😦

     
    • yewongirl

      June 26, 2013 at 10:28 pm

      hahahaha.. wrong acc

       
    • shilla_park

      June 27, 2013 at 6:45 am

      duh itu rekuesnya susah untuk ane kabulin…yunho pan slingkuhan ane masa iya ane buang…
      haha kita liat deh apa yunho berhasil atau engga…
      woah bogoshipo? jinjja? hehe😀

       
      • yewongirl

        June 28, 2013 at 6:17 pm

        ne… i miss you till die eon… lol

         
      • shilla_park

        June 28, 2013 at 9:25 pm

        sooo cheesy ahhaha

         
      • yewongirl

        June 28, 2013 at 9:29 pm

        i know… i just tried to be miss cheesy this time. spread the cheesy word to peoples around me… my friend even kick me… -_-😄

         
      • shilla_park

        June 29, 2013 at 8:21 am

        and im gonna kick you as well… *shooooooo*

         
      • yewongirl

        June 30, 2013 at 7:59 pm

        u can kick me eon… i’m too precious for u to get that. *wink* lol

         
      • shilla_park

        June 30, 2013 at 8:02 pm

        sorry girl, you’re not precious because siwon is the precious one for me…so go away… *high kick*

         
      • yewongirl

        June 30, 2013 at 8:10 pm

        stop hiding ur feelings to me eon… i know, in ur deepest heart, i’m the most precious for you. PMSL

        and stop kick me eon, im just too bored now. seems like everyone want to throw me into the abyss today. so kick wont work. LMAO

         
      • shilla_park

        June 30, 2013 at 8:17 pm

        bleeehhh…im still normal here, i have a handsome husband and precious kids, so dont buy your words…lol
        kick wont work? then i’ll punch you instead *smirk*

         
      • yewongirl

        June 30, 2013 at 8:24 pm

        hahahahahah…

        are you a boxer now? WOWWWWW DAEBAAAKKKK. i’ve an eonni a boxer.. thumbs for u eonn.. *giggling*

         
      • shilla_park

        June 30, 2013 at 8:29 pm

        nope.. *geleng*…siwon has boxer, not me…lol :DDDD

         
      • yewongirl

        June 30, 2013 at 8:38 pm

        but eonni often steal siwon’s boxer right?😄

         
      • shilla_park

        June 30, 2013 at 8:49 pm

        steal? you’re wrong dear…because every little thing siwon has is mine by the way… *wink*

         
      • yewongirl

        June 30, 2013 at 8:53 pm

        puaahhahhahahahahaa… jadi upilnya siwon juga punya eon?? *ngakak*

         
      • shilla_park

        June 30, 2013 at 9:10 pm

        yupssss….semuanya…mau yg kecil atau yg gede semuanya punya saya…lol

         
      • yewongirl

        June 30, 2013 at 9:21 pm

        daaaaeeeeeeebakkkk!!!!!!!!!!!! eonni, u’re my role model.😄

         
      • shilla_park

        July 1, 2013 at 6:38 am

        role model? waeirae??? *geleng2*

         
      • yewongirl

        July 1, 2013 at 12:50 pm

        i just wanted to be a wife like eonni if i had a husband later..isnt it too silly? *shy*

         
      • shilla_park

        July 1, 2013 at 7:37 pm

        HAH??? *shocked*
        why me?????? *garuk2 kepala bingung*

         
      • yewongirl

        July 1, 2013 at 9:41 pm

        i fell on the way shilla love and take care her husband. i wish i could be a wife like that. hehehe

         
      • shilla_park

        July 2, 2013 at 6:45 am

        eh? jinjja? but she’s just a fictional character dear…hehe
        but actually her character is what in my mind when i will become a wife…but i never though that you gonna like it hehe

         
      • yewongirl

        July 3, 2013 at 8:55 am

        no matter its fictional character or not. the reason why i liked ur story, aside from the way you write is bcuz the story of married life. i’ve always dreamed of life like that.

        and honestly, i love Siwon not for his good looks but because of the way he treated women with very polite.🙂

         
      • shilla_park

        July 3, 2013 at 9:55 am

        Haha that because i like those kind of stories,because married life is more complicated than gf bf relationship,,,and i like complicatwd things lol
        Yupp,,,what make me love siwon is not his look but his personality, how genuine he is,,and when he went to paris n london a while ago, god i cried reading fanaccount about him,,,how sweet

         
      • yewongirl

        July 3, 2013 at 3:40 pm

        i do like it even though my friends always say he’s overreacting everything and show off. i still love him..😄

         
      • shilla_park

        July 3, 2013 at 7:21 pm

        yup..peoples may be dont like him because of these but i still do…haha

         
      • yewongirl

        July 10, 2013 at 5:27 pm

        isnt those weird things he do is his charm???? i always think like that. geezzz… siwon need lacking something too. be perfect all the time, maybe be bored. >_<

         
      • shilla_park

        July 10, 2013 at 8:40 pm

        lol…
        siwon is not perfect dear, he has flaws…but i love him just the way he is

         
      • yewongirl

        July 11, 2013 at 9:22 pm

        agree 1000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000%. lol

         
      • yewongirl

        July 11, 2013 at 9:23 pm

        can you count how much percent i agree, eon????

         
      • shilla_park

        July 11, 2013 at 9:28 pm

        nope..i dont want to..haha

         
      • yewongirl

        July 11, 2013 at 9:31 pm

        waeeeeeeeeeee…. *whining*

         
  5. Kyu Cho

    June 26, 2013 at 10:52 pm

    Yaaaah kenapa SS couple dipisahin sih huhuhuhu yunho bikin gemessss ih -_-
    Penasaran eonnn lanjutttt yaa

     
    • shilla_park

      June 27, 2013 at 6:45 am

      haha biar mereka makin kangen nanti makanya dipisahin dulu lol

       
  6. Zee

    June 27, 2013 at 1:59 am

    JANGAAAAN GIVEEEEE UPPPPP ><
    ini masih banyk misteri yg blm terpecahkan :'((((
    Pgn tau bangeeeet ceritanya siwon stlh out dr rumahnyaaa
    Duh yunho jangan apa2in siwon yaaaa :'

     
    • shilla_park

      June 27, 2013 at 6:47 am

      haha i will try dear…:D
      hehe misteri apa yg belum terpecahkan emang? udah jelas smua kan?? wkwkkw😛

       
  7. monkeylatte

    June 27, 2013 at 6:31 am

    siwon, semangat ya! dont gve up😉
    oke deh, part ini cukup membuat saya terharu between siwon n eomma.. btw ga suka sm yunho dsini, tp cocok bgt dy jd dtective wkwkwk..

    keep writn eon. I LVE SS COUPLE :*

     
    • shilla_park

      June 27, 2013 at 6:49 am

      haha sayangnya yunho adalah part penting disini jd harus suka ya lol
      woahhhh gomawo for your love😀

       
  8. crifer_tha

    June 27, 2013 at 7:40 am

    Aku nunggu” ff ini. Akhrnya publish aahahaah

    Shilla uda mulai suka ama siwon nih ciyee :p

    Ga sabar smuanyaa ketauan trs shilla jd ama siwon ><

    Lanjutin ya kak jngn give up(?) Hehehe ._.v

     
    • shilla_park

      June 27, 2013 at 6:50 pm

      nunggu? jinjja? hehe
      haha harus sabar sayangnya ya…lol

       
  9. hapchan

    June 27, 2013 at 8:05 am

    waaaaah akhirnya di posting juga part ini!!🙂 Daebak thor! lanjut yaaaaaaa kkkk~ neoumu johae~

     
  10. miss K シ

    June 27, 2013 at 3:50 pm

    wohoo~~ Shilla udah mulai merasakan apa yang Kuda rasakan.. asyikk..🙂
    dann.. ada hubungan apakah antara jeje dan kuda di masa lalu?
    kok kayanya si jeje-ku enggan gitu menceritakan soal kuda ke yunho.. ga biasanya nih.. hmm..
    mereka deket? temenan? atau cewek yang dulu akan dijodohkan ma kuda itu ada hubungannya dengan mereka? okeh ini komen kenapa isinya pertanyaan semua coba?
    baiklah jawaban dichap 13 kan?😉 okay Lilis sayang.. aku mau baca besok yaa.. lol *ditendang ke pelukan jeje*😄

     
    • shilla_park

      June 27, 2013 at 6:57 pm

      apa dah merasakan yg kuda rasakan
      pan sudah ane bilang hubungan jeje ma kuda akan dikasih tahu next part haha
      kalo besok ane terjun aja deh terjun😦😛

       
  11. Jasmine Cho

    June 28, 2013 at 9:50 am

    Eonnie… Aku punya bayangan sendiri sama ff ini >.<
    ntah bayangan aku tepat apa gak nanti
    kkkkk~
    pasti ada sesuatu sama Yunho disini.
    Eh iya kan Shilla janda kenapa gak balik lagi ke rumah ortunya?

     
    • shilla_park

      June 28, 2013 at 9:07 pm

      haha semoga bayangan kamu itu bener yak..ehhee
      haha ke ortunya?? hmmm knp ya??…wkwkw😛

       
  12. ssifa

    June 28, 2013 at 3:42 pm

    komen dulu😀 kebiasaan akut >,<

     
  13. haemin

    June 28, 2013 at 5:10 pm

    Ahhhh yunho oppa,,,bikin shilla g bs ketemu siwon lg,,,masih penasaran ilwoo itu masih hidup atau udah meninggal!!!!hmmmmm,,,,jangan menyerah ya saeng,,,,please tamatin dulu ini ff,,,kamu sibuk bgt ya kerjaannya skrg,,,,keep fighting :))) good job

     
    • shilla_park

      June 28, 2013 at 9:24 pm

      haha saya usahakan ga nyerah eon…kerjaan sibuk si tp sepertinya im not getting any better in write, i feel like peoples less interest on my stories haha…:D

       
  14. sischapratiwi

    June 29, 2013 at 12:52 am

    Come on Shilla, u have to move on….
    Lupakan Ilwoo dan menjalin kasihlah dengan Siwon *cie apaan coba* -___-

    Kasian Shilla dijadiin tahanan rumah gitu sama Yunho….gue juga mau dong dijadiin tahanan ma Yunho *tahanan dihatinya* wkwkwk

     
    • shilla_park

      June 29, 2013 at 8:22 am

      haha shilla is hard to move on….forgive her lol
      haha sana minta ma yunho langsung aja jd biar shilla bebas wkwkwk

       
      • sischapratiwi

        June 29, 2013 at 9:47 pm

        Aduuhh klo yunhonya sedingin itu gue jadi takut buat ngedeketinnya unn -,- gue ama donghae aje deeh *kecup basah fishy*

        ini cerita kapan ada momen ss lg romantis2an unn…ko lamaaaaaaa

         
      • shilla_park

        June 30, 2013 at 6:16 pm

        haha deketin aja lah sapa tau dia ga dingin lagi ntar haha

         
  15. dwie

    June 29, 2013 at 3:20 am

    yey akhirnya diupdate juga…

    gak sabar nunggu kelanjutannya….

    bkin penasaran dengan jalan ceritanya….

     
    • shilla_park

      June 29, 2013 at 8:23 am

      haha jinjja? tp sabar dulu yak buat lanjutanya lol

       
  16. isthy

    June 30, 2013 at 4:33 am

    anyeong kak! aku reader baru, dan baru baca semua ff di blog kakak. sorry baru komen disini ya kak!
    keren nih ff kakak, yunho-nya kok nakal banget sih kak. misahin dua orang yang sedang pdkt! lanjut kak, ditunggu next chapnya!😀

     
    • shilla_park

      June 30, 2013 at 6:17 pm

      anyeongggg…gomawo ya udah mau mampir n komen😀

       
  17. wifey won

    June 30, 2013 at 3:06 pm

    kayanya endingnya masih panjang. trus ada pertanyaan buat Yunho nih oen:
    1.emang kenapa Siwon nganteri Shilla pulang, masih mending dianterin dariada gak dibalikin lagi?-,-
    2. situ punya perasaan sama Shilla ya?protektif banget sih om._.
    3. udah restuin aja Siwon-Shilla, daripada Shilla jadi janda tua ya gak?.-.
    4. Shilla kan kakak ipar nya kenapa dianggap istri?
    kayanya ini yg menitik beratkan Siwon untuk mendekati Shilla itu Yunho deh*pasang muka detektif B]
    Shilla juga udah tau jatuh cinta sama Siwon pake ditepis segala lagi, biar greget gitu ya?._.
    next chapt besok ya (^0^)// *eh?

     
    • shilla_park

      June 30, 2013 at 6:18 pm

      haha ya spertinya bgitu..mau ending cepet tah?? ane bisa kok bikin ending next part jg haha..tinggal siwon nyulik shilla trus mereka kecelakaan di jalan, mati semua tamat deh…lol
      haha itu pertanyaannya minta yunho langsung y yg jawab haha

       
  18. theayu0221

    June 30, 2013 at 5:17 pm

    cie~~~ cie~~ sesuatu bgt tuh skrg shilla tp msh blm mw jujur ma perasaannya,,msh takut ngkhianatin woo oppa..
    kynya ff yg ini bakal lebih panjang daripada ff yg biasa ditulis..msh byk perjuangan kynya siwon..

     
    • shilla_park

      June 30, 2013 at 6:20 pm

      haha emang dr awal ni awal alurnya lambat kan? dan bnyk yg protes jg kan karna itu..but be patient please lol

       
  19. jenyus14

    June 30, 2013 at 7:45 pm

    annyeong chingu….
    main bru bsa komen lg…
    bcnya aja super keburu, krn diri ini bnyk kerjaan….
    hehehe…

    sprtx crtax tmbh mnrk, nih…
    cie…cie….suit…suit….shilla dah mlai mraskn sbuah khampaan jka tak ada siwon d smpgx.
    ehmmmm….
    LOL

    dtggu part slnjtx…

     
    • shilla_park

      June 30, 2013 at 7:58 pm

      haha iya ga papa….
      siapa jg yg hampa..ga kok cuma kesepian lol😀

       
  20. monkeye

    June 30, 2013 at 8:22 pm

    yeah they’re back. finally. nunggu nih updatan kkkk. mkin pnasaran sama Ilwoo. Is he still alive or already d**d??…. Keep writing makin ksini mkn seru n mkin sesak huweee. Cemana brp chap terakhir w bca mesti mewek…. Cant wait the next chap…

     
    • shilla_park

      June 30, 2013 at 8:28 pm

      haha how is ilwoo real condition will be reveal later…lol
      hah mewek knapa ini? ini part mana yg nyeseknya?? lol

       
  21. leeyora

    July 1, 2013 at 7:46 am

    keren eon,
    bikin deg deg mbacanya,
    yak! yunho kejam sekali ngelarang shilla ke taman, padahalkan shilla ga salah apa2,
    yaudah deh, bang won ama aku aja #plaaakabaikan

     
    • shilla_park

      July 1, 2013 at 7:23 pm

      haha ini bukan ff action jd ngapain deg2an lol😀

       
  22. yui

    July 1, 2013 at 8:11 am

    kok kayanya yunho sangat protective ke shilla ya
    apakah rasa tanggung jawabnya sudah berganti ke rasa suka?
    ada apa dengan jj,,apa yang ia sembunyikan?
    jawabannya hanya shilla seorang yang tau,,hehhehe
    lanjut ya chingu
    semangadh smangadh

     
    • shilla_park

      July 1, 2013 at 7:24 pm

      haha benar sekali…smua pertanyaan kamu itu hanya ane yg tahu jawabannya lol

       
  23. song yoo jin

    July 5, 2013 at 3:53 pm

    Jaein itu mw nikah ma siapa sih??
    Aaaaaargh…siwooonie~
    Palli..palli part 13nya..

     
    • shilla_park

      July 5, 2013 at 7:49 pm

      haha siapa ya?? kita liat aja ntar lol

       
  24. . (@Ash_1191)

    July 8, 2013 at 4:28 pm

    Hello shilla, ah why you made me wait a long time? it’s the first time I leave a trail..
    But I always followed Reminiscence, I hope the next chapter in the immediate post..
    Don’t be shock if you have loyal readers a fanboy like me.. ~kkkkk

     
    • shilla_park

      July 8, 2013 at 6:44 pm

      hehe im so sorry…been busy with my work lately hehe
      let just hope i can update tomorrow lol
      wow, im not shocked coz i have fanboy friends as well, im just…um never expected my stories would be read by a fanboy..thanks for reading my stories hehe

       
  25. WonKyu_ELF

    July 19, 2013 at 8:27 am

    Ok, trouble says : here I go SS couple.
    X_x siwonnie hwaiting!!!! 😀
    Ahhh, yunho oppa mulai bertindak, jd nyeremin ><

     
    • shilla_park

      July 19, 2013 at 9:00 pm

      haha lol…yunho oppa ga nyeremin tahu..cuma tegas lol

       
  26. inggarkichulsung

    July 24, 2013 at 12:58 pm

    Mudah2an yunho oppa mau mencari th soal Siwon oppa agar siwon oppa bs membuat Shilla gembura lagi dan mau menghilangkan traumatic dan sll membuat Shilla tersenyum

     
    • shilla_park

      July 24, 2013 at 8:04 pm

      haha ga janji deh yunho bakal gt lol

       
  27. Erina

    August 10, 2013 at 3:04 pm

    jangan-jangan yunho suka lagi sama shilla aihh kalau diliat dari cara dia melindungi shilla tapi aku setujunya sama siwon hehehe

     
    • shilla_park

      August 12, 2013 at 5:48 pm

      haha kalopun yunho suka tetep aja ane cinta ma siwon doang lol

       
  28. minkijaeteuk

    August 29, 2013 at 5:27 pm

    ada rajasia apa sih jaejoong n siwon,, sampe2 jaejoong bohong gt ma yunho padahal dia kenal betul siapa siwon n.malah bilang ke yunho cuma kenal aja????
    kyk y hunungan y kurang baik seh mereka berdua sampe JJ bohong gt…
    kasian shilla ngak bisa ketemu siwon.lg dibtaman krn dia dilarang keluar rmh,,, yunho galak bgt jd takut tp bikin mikir yunho marah gt krn emang mau ngelindungin shilla or apa dia suka sama shilla n.jd cemburu???
    kata2 yunho jg nyakitin bgt shilla diperingatin dgn status y sbg istri padahal kan ilwoo y dah meninggal masa nasehatin shilla kyk shilla selingkuh dr ilwoo yg masih hidup…
    sblm y.malah dia n keluarga y mau shilla move on n ngeluapain tentang Ilwoo tp pas udah mulai ngerelain.malah begini n aku yakin deh yunho cinta jg ma shilla…
    ah satu lg knp aku ngerasa scene siwon n shilla yg saling pandang dr balkon rmh n siwon dr depan rmh itu romantis ya….

     
    • shilla_park

      August 29, 2013 at 8:37 pm

      haha yunho sengaja ane bikin rada antagonis disini lol
      tp yunho baik kok haha😀
      haha jinjja? romantis?? masa?? hehe

       
  29. Alwi Raninda Sari

    September 21, 2013 at 3:41 am

    Huaaaa kasian siwon shilla gabisa ktmu dl ditaman,yun oppa kejem bnr sihhh…
    Jaejoong sebeneranya apa mslh mu dgn wonnie?
    Lanjut next part deh

     
    • shilla_park

      September 21, 2013 at 6:55 am

      haha sekali2 bikin yuno kejam ga p2 deh y…lol

       
  30. Srie_wonnie407

    October 17, 2013 at 5:48 am

    Akuilah shilla klo km sdh jtuh cnta kpd Siwon,,,dan itu tdak akn menghianati suamimu, He was pass away….^^

    akhir.a trugkap sdh alasan Siwon prg dr rumah, tggl msalah Jaein and Jaejung pst slg berhubungan di masa lalu !!

     
    • shilla_park

      October 17, 2013 at 6:56 am

      haha kapan shilla bilang kalo dia jatuh cinta sama siwon? haha

       
  31. HalcaliGaemKyu

    December 4, 2013 at 7:19 pm

    Aduh yunho..kau sdh melewati batasmu.
    Hah..kasian shilla. Jika mmg siwon yg membuat shilla merasa lbh hidup knp yunho hrs membatasinya, hrs melarangnya. Yunho hanya berstatus sbg kakak iparnya kan. Dan seharusnya jika dia ingin shilla melangkah maju dan bs memulai lbr hidup baru, yunho hrsnya mendukung aja.. Kan adiknya jg sdh tiada. Shilla menjadi wanita bebas lg.
    Klo bgni kasian shillanya.
    Makin seru nih ff nya😀

     
    • shilla_park

      December 5, 2013 at 5:04 pm

      haha yunho dibutakan oleh cinta makanya gt tuh…lol

       
  32. nisa_leecha

    December 13, 2013 at 12:04 pm

    Tuh kan bener yunho lngsng ngintrogasi shilla:/ aaaaa….yunho super duper nyebelin,,pke acra ngmong klo yg shilla lakuin itu ngehianatin suami.a sgala…Yunho sengaja y ngmng gtu biar shilla g kan prnh bs move on dr ilwoo???

    Hmmm kalo dah nyeritain siwon ma ibu.a bikin suasna jd sendu,,kebayng bgt gmn sdh.a ibu.a siwon ngeliat tmpt tnggl ank.a😥

    Eciye yg pandng2n dr jendela,,romantis banged dah…Serasa percintaan jaman apaaaa gtu hehe^^

    Yunho yunho,,g ckp apa ngelrng shilla prg k taman..Trs skrng mau ngorek2 ttng siapa si kuda,,aq bner2 kesel tngkt dewa sm ka2 ipar.a shilla:/
    Aq jd pengen nenggelamin yunho k sungai han,,biar nyaho!!!!!

     
    • shilla_park

      December 16, 2013 at 7:42 pm

      haha itu pandang2an romantis yak emang? terharu saya (?)😀

       
  33. Siregar Sri Fauziah

    January 1, 2014 at 2:06 am

    Hmmm… Shilla dah ngerasa kehadiran Wonppa bner2 berpengaruh bt dia….
    Tpi Yunho….. hadeeuuhhh… knpa hrs ada penghalang segala sihhh….
    Adegan dijendela… serasa lht romeo n juliet ya… hahahaha….
    Next….

     
    • shilla_park

      January 1, 2014 at 7:12 am

      haha drmananya romeo and juliet?? haha

       
  34. dinnur

    February 15, 2014 at 4:17 pm

    ihh… kasian mereka gak bisa ketemu di taman
    good friend? jaejoong kenal bgt siwon ya?

     
    • shilla_park

      February 16, 2014 at 12:19 am

      hmmm…entahlah tanyakan saja sama jeje n siwon lol

       
  35. Aulia058

    June 27, 2014 at 11:38 am

    Tadinya aku baca part 13 terlebih dahulu tapi tanpa sengaja menemukan part 12, setidaknya ini tidak moloncat lagi :3
    yunho marah o.o mengerikan juga ye o.o

     
    • shilla_park

      June 28, 2014 at 10:09 am

      kamu si loncat2…pdhal kan itu urut haha

       
  36. mayang

    June 4, 2015 at 7:07 am

    Waahh Shilla uda mulai menyadari kl dya uda suka gtu ya ke Siwon , tapi beneran penasaran Ill woo meninggal gg ???!
    trus penjelasan Kangin tentang kecelakaan Ill woo bikin penasaran sangatttt

     
  37. kim ji hyun

    August 17, 2016 at 4:32 pm

    Yunho protektif banget, aku kasian sma shilla

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: