RSS

Reminiscence Chapter 13

09 Jul

reminis

“Siwon-ah!” Siwon menolehkan kepalanya ketika Donghae menepuk bahunya.

“Hm?”

Donghae menatapnya ragu. “Ehm…ada yang ingin bertemu denganmu” ucapnya. Siwon menautkan alisnya bingung.

“Nugu?”

“Dia menunggu di lobby” kata Donghae. Tanpa menjawab sama sekali pertanyaan Siwon. siwon mengamati rekannya itu tapi toh kemudian ia berjalan menuju lobby dan menemui tamunya.

Siwon menghentikan langkahnya ketika ia berada di lobby. Seorang pria memakai jas hitam tengah berdiri membelakanginya. Tengah mengamati figura besar yang terpasang di dinding lobby itu. Tangannya ia simpan di dalam saku celananya.

Pria itu perlahan membalikkan badannya. Menatap wajah terkejut Siwon. ia mengulas senyumnya.

Kim Jaejoong.

“Can we take a walk?” pertanyaan itu membuat Siwon sedikit tersentak. Ia mengamati pria itu kemudian menganggukkan kepalanya. Mengikuti pria itu entah membawanya kemana.

Ia hanya membisu sembari mengikuti arah kaki Jaejoong. Hingga rasanya ia familiar dengan jalanan yang mereka lewati kini. Dan benar saja, Jaejoong membawanya ke sekolah lama mereka. Hingga langkah Jaejoong terhenti tepat di lapangan sekolah mereka.

“Anja!” titah Jaejoong. Menyuruh Siwon untuk mengikutinya duduk di pinggir lapangan basket itu. Jaejoong tersenyum simpul ketika Siwon menurutinya.

Jaejoong meraih tas kerjanya kemudian mengambil sesuatu dari dalam sana. Dua buah minuman kaleng. Ia langsung menyerahkan salah satunya pada Siwon. alis Siwon terangkat satu, tak menyangka bahwa Jaejoong juga telah menyiapkan minuman itu untuknya.

“Aku masih ingat saat kita tanpa beban bermain basket di lapangan ini” mulai Jaejoong. Ia membuka minumannya dan meneguknya singkat.

“Masih ingat bagaimana teriakan cheerleader ketika kau berhasil memasukkan bola. Ketika kita berteriak senang ketika memenangkan pertandingan. Group hugs would always we do after we won. I missed that time” ungkap Jaejoong. Siwon hanya diam sembari menatap lapangan basket itu.

“Masih ingat ketika…”

“What’s your point Jaejoong-ssi?” nada dingin itu seolah menghentikan Jaejoong dari segala macam nostalgianya. Ia memandang Siwon yang hanya menatap lurus ke depan.

Sepertinya Siwon tak ingin berbasa-basi.

Jaejoong menghela napasnya. Tak punya pilihan lain selain menjelaskan maksud kedatangannya menemui Siwon. meski sejujurnya ia masih ingin bercerita banyak dengan Siwon. sekedar mengenang masa lalu mereka. Siapa tahu dengan begitu hubungan keduanya akan membaik.

“Yunho menanyakanmu”

DEG

Siwon sontak menolehkan kepalanya ke arah Jaejoong. Wajah Jaejoong tak menyiratkan sama sekali kalau ia berbohong.

“Sebenarnya ada apa denganmu dan Yunho? Dia terlihat….marah?” Tanya Jaejoong hati-hati. Siwon masih memandang Jaejoong.

“Lalu apa yang kau katakan padanya?” Siwon bertanya tenang. Meski sejujurnya ia tengah menyembunyikan degupan gugup jantungnya.

Jaejoong menggeleng pelan. “Eopseo.”

“Wae? Kau bahkan bisa mengatakan semuanya tentangku. Kurasa kau cukup tahu masa laluku”

Jaejoong menyesap minumannya lagi. “Aku tak bisa”

“Kenapa?”

“Aku sudah melakukan banyak kesalahan padamu di masa lalu Siwon-ah. dan kurasa aku tak bisa melakukannya lagi sekarang”

Siwon hanya menarik salah satu alisnya bingung. Ia bahkan tak mengerti dengan yang Jaejoong katakan.

“Tujuh tahun silam aku hanya diam tanpa melakukan apapun. I just left speechless when Jaein hurt you. I did nothing back then, so may be that’s why our friendship fell apart” ucap Jaejoong sendu. Siwon diam membisu.

“Mianhae, jeongmal mianhae” lirih Jaejoong. Siwon hanya menatap Jaejoong datar. Permintaan maaf itu membuat Siwon mau tak mau mengingat kembali masa lalu yang sudah berhasil ia tutupi.

“Jaein-ah?”

“Kau pikir aku sebodoh itu, huh?” ucapan itu membuat Siwon membulatkan matanya tak percaya. Tatapan Jaein juga terlihat snagat kesal. Seolah sangat tidak menyukai permintaan yang baru saja Siwon lontarkan untuknya.

Siwon meraih jemari Jaein. Tapi buru-buru wanita itu menepisnya.

“Kenapa kau begitu bodoh Oppa? Kenapa kau meninggalkan rumahmu, huh? Kau mau hidup seperti apa setelah ini? Kau gila!” umpat Jaein.

“Aku melakukan ini karena aku tak mau dijodohkan dengan wanita lain Jaein-ah. aku hanya ingin menikah denganmu. Dan bukankah kau juga ingin menikah denganku?”

Jaein menatap Siwon tajam. “Kau pikir aku mau menikah denganmu? Aku hanya mau menikah dengan Choi Siwon, pewaris utama Choi enterprise” pekik Jaein. Siwon menatapnya nanar.

“Keunde nan neoreul saranghae Jaein-ah. jeongmal”

“Lalu kau pikir aku begitu bodoh hingga mau mengorbankan masa depanku untuk bersamamu? Kau gila!”

“Jaein-ah!”

“Kau pikir aku mau kau ajak hidup bersama? Hidup miskin denganmu? Jangan harap!”

Siwon terdiam membisu mendengarkan ucapan Jaein. Seolah tertampar keras di wajahnya.

“Kau pikir kau bisa membahagiakanku dengan egomu yang besar itu? Ani! Mulai sekarang berhenti menemuiku! Aku tak mau menjadi bagian dari hidupmu yang susah. Kau memutuskan untuk pergi dari rumahmu itu artinya kau juga harus menerima resiko kalau kita tak mungkin bisa bersama lagi.”

“Jaein-ah…” suara Siwon terdengar lirih. Tak menyangka kalimat itu akan terlontar dari bibir wanita yang ia cintai.

“Karena aku….tak mau hidup bersama dengan lelaki miskin manapun” ucapan pedas itu serasa menorehkan lubang besar dalam hati Siwon. jaein menatapnya sekilas kemudian membalikkan badannya. Meninggalkan Siwon di halaman depan rumah mereka.

Tanpa mereka sadari sebelumnya bahwa Jaejoong, kakak Jaein mendengar setiap detail perbincangan mereka. Jaejoong berdiri mematung di depan pintu rumahnya. Tak jauh dari bangku tempat tadi Siwon dan Jaein duduk berdua. Mungkin hanya sekitar 10 meter jaraknya. Dan tentu saja Jaejoong bisa mendengar cukup jelas. Apalagi Jaein berbicara keras sedari tadi.

“Jaein-ah…” Jaejoong berucap lembut. Meski sejujurnya ia ingin memarahi adiknya karena berucap kasar terhadap sahabatnya. Tapi toh Jaejoong tak sanggup mengatakan apapun. Sama seperti Siwon, ia juga syok akan sikap Jaein. Tak menyangka adiknya bisa berucap kata-kata menyakitkan seperti itu.

Jaein menatap Jaejoong tajam. Kemudian tanpa peduli ia memasuki rumahnya. Membanting cukup keras pintu rumahnya itu.

Jaejoong mengalihkan pandangannya pada sosok Siwon yang masih berdiri mematung sembari menundukkan kepalanya. Jaejoong tahu pasti sahabatnya itu sangat tersakiti dengan ucapan yang Jaein lontarkan beberapa saat lalu.

Siwon mendongakkan kepalanya. Menatap Jaejoong yang masih berdiri mematung di depan pintu. Siwon mengulas senyumnya. Senyum miris.

Hingga akhirnya ia membalikkan badannya. Berjalan pelan menuju pintu gerbang rumah Jaejoong. Meninggalkan rumah itu dengan peraaan hancurnya.

Untuk kedua kalinya, hati Siwon hancur berkeping-keping. Tak dianggap anak oleh ayahnya dan kini kekasihnya juga tak mau menerimanya. What a horrible day for him.

Siwon tersenyum miris ketika memori itu seperti ulasan film yang begitu jelas dalam benaknya. Seolah peristiwa itu baru terjadi beberapa hari lalu sehingga rasanya masih membekas begitu kuat dalam benak Siwon. nyatanya yoh peristiwa itu sudah terjadi tahunan lalu kan?

“Mianhae Siwon-ah! kalau saja aku bisa mengajari adikku sedikit tata krama kurasa…”

“Kau…tak salah Jaejoong-ah” ucap Siwon lembut. Jaejoong sontak terhenyak dengan panggilan yang baru saja Siwon lontarkan. Tidak lagi memanggil dirinya secara formal. Tapi memanggilnya dengan panggilan yang dulu kerap ia ucapkan saat mereka masih remaja dulu.

“Kurasa aku terlalu naïf saat itu. Kurasa Jaein benar. Aku terlalu egois. Tak memikirkan masa depannya saat bersamaku. Karena mencintai seseorang itu artinya kita akan memberikan yang terbaik untuk orang itu. Dan untuk Jaein, ia tak akan bisa hidup susah sepertiku”

“Siwon-ah…”

“Keunde, yang membuatku terluka bukan hal itu Jaejong-ah” ucap Siwon. ia memandang Jaejoong setelahnya.

“She didn’t love me the way I loved her. That’s what hurt me the most” ungkap Siwon. jaejoong menatapnya prihatin.

“Saat itu kupikir Jaein adalah gadis yang tepat untukku. Wanita yang akan aku jadikan ratu hidupku, menjadi ibu untuk anak-anakku. Tapi nyatanya aku salah. She didn’t love me that way” tambah Siwon. ia tersenyum pilu.

“Mianhae…”

Siwon menggeleng pelan. “Gwenchana. Lagipula aku sudah lama melupakannya” ucapnya kemudian meneguk minuman yang Jaejoong berikan untuknya.

“Aku sudah lama mengubur rasa itu Jaejoong-ah. yes I hate her for broke my heart like that. Tapi, toh itu semua masa lalu, bukan? Toh itu artinya Jaein memang bukan takdirku.” Lanjut Siwon. jaejoong hanya tersenyum tipis.

Pria itu menghela napasnya. “Kau tahu? Saat kau menjalin kasih dengan Jaein, aku juga sempat berpikir kalau aku akan memiliki sahabat sebagai adik iparku. Tapi kurasa takdir tak mengijinkan hal itu” ucap Jaejoong. Siwon terkekeh setelahnya. Ia meneguk kembali minumannya.

Jaejoong memandang ke depan. Memandang beberapa pelajar sekolah itu yang tengah bermain basket.

“Keunde, aku tak menyangka kau tak menceritakan apapun tentangku pada Jung Yunho. Kupikir kalian adalah sahabat karib jadi kau pasti akan memberitahu Yunho semuanya” ujar Siwon. sembari mengikuti arah pandang Jaejoong.

Jaejoong tersenyum simpul. “Karena dia sahabatku makanya aku tak memberitahu apapun”

“Huh?”

“Aku tahu bagaimana tabiat Yunho, Siwon-ah. dan saat menanyakanmu ia terlihat sangat serius. Aku hanya takut dia akan melukaimu”

Siwon terkekeh kecil. “Then let it be. Kurasa kau tak akan rugi kalaupun Yunho melakukan itu, kan?”

“But you’re my friend also. Used to be friend” lirih Jaejoong. Siwon terdiam seketika.

“Aku sudah sangat bersalah di masa lalu, meski kau mengatakan aku tak bersalah. Aku…kurasa aku bisa sedikit bertindak saat itu. Memarahi Jaein atau semacamnya. But I did nothing. I let my sister hurt you, my best friend. Dan kurasa aku tak bisa membiarkan kesalahan itu terulang. Aku tak bisa membiarkan Yunho melukaimu atau sebaliknya” aku Jaejoong. Siwon terpana mendengarnya.

Jaejoong benar, mereka pernah bersahabat dulu. Saat masih sekolah dulu, Siwon hanya memiliki dua sahabat. Hyukjae dan Jaejoong. Yang lainnya ia hanya anggap sebagai teman biasa. Karena untuk Siwon, kedua orang itu tak layak disebut hanya teman biasa. Nyatanya kedua orang itu mengerti dirinya lebih dari teman-temannya yang lain.

“Bagaimanapun kau pernah menjadi sahabatku Siwon-ah. dan sejujurnya aku masih berharap kau mau memaafkan kesalahanku dan kita kembali berteman. Jadi, aku tak bisa membiarkan seseorang melukai sahabatku”

“Meski itu sahabatmu yang lain?”

Jaejoong mengangguk setuju. “Meski itu sahabatku yang lain. I can’t let my friend to be hurt, again” ucap Jaejoong yakin. Siwon tersenyum mendengarnya.

“Sejujurnya…aku tak pernah menganggap kau bukan sahabatku lagi, Jaejoong-ah. aku hanya marah dan kesal, padamu dan pada diriku sendiri. But yeah, you still my friend” ujar Siwon. jaejoong membelalakkan matanya.

“Jadi…”

“Eo. We still friend” ucap Siwon. jaejoong memandangnya takjub. Senyuman lega terukir di bibirnya.

DUGH

Kedua pria itu tersentak ketika sebuah bola basket terlempar tepat di samping mereka duduk kini. Dengan sigap Siwon mengambil bola itu. Seorang pelajar dengan kaos basketnya mendekati Siwon dan Jaejoong.

“Ah jwesonghamnida” ucapnya sembari membungkukkan badannya. Ia lantas menatap Siwon yang berada tepat di depannya.

“Eo?” mata pelajar itu membelalak menatap Siwon yang masih memegang bola basket itu.

“Siwon sunbaenim?” ucapnya. sontak Siwon melebarkan kelopak matanya. Mata pelajar itu kemudian beralih pada sosok Jaejoong yang berdiri di belakang Siwon.

“Jaejoong sunbaenim?” tanyanya lagi. Masih dengan wajah terkejutnya.

“kau mengenal kami?” tanya Jaejoong. pelajar itu menganggukkan kepalanya.

“Keureomyeon. Siwon sunbaenim dan Jaejoong sunbaenim. Tim basket angkatan 81, keudaechi?”

Jaejoong dan Siwon hanya menganggukkan kepalanya. Tak menyangka adik kelasnya itu mengenali mereka. Pasalnya ini sudah lebih dari 7 tahun mereka lulus dari sekolah itu. Dan rasanya mereka tidak mungkin dikenali oleh adik kelas mereka itu sekarang.

“keunde..bagaimana kau mengenali kami?”

“keuremyeon. Foto Siwon sunbaenim dan Jaejoong sunbaenim ada di dinding basecamp sejak beberapa tahun lalu. Tentu saja kami tahu. Tim 81 kan menjadi panutan kami” ucapnya malu. Siwon dan Jaejoong terpana.

“jeongmal?”

“Ne” jawab junior mereka itu mantap. Matanya berbinar senang. Pasalnya bukan suatu hal tabu lagi kalau tim basket Siwon dulu adalah tim kebanggaan sekolah. Foto tim mereka bahkan menjadi penghias dinding basecamp klub basket sekolah itu. Sekedar untuk menjadi panutan dalam mereka. Berharap mereka bisa meneruskan prestasi dari tim basket panutan yang pernah mereka torehkan.

“Keureom….kalian keberatan kalau bergabung bersama kami, sunbaenim?” Tanya lelaki yang lebih muda itu malu-malu.

“Huh?”

“Ehm…bermain bersama kami? Sekarang?” tanyanya lagi sembari menunjuk pada teman-temannya yang tengah menunggu di tengah lapang sana. Siwon menolehkan kepalanya ke arah Jaejoong, dan pria itu hanya membalasnya dengan senyuman.

“Ehm bukan ide yang buruk kurasa” jawab Siwon. senyuman merekah di bibir juniornya itu.

“Jinjjaro?”

“Ne” yakin Siwon. ia menolehkan kepalanya lagi, memiringkan kepalanya mengajak Jaejoong. Pria itu lantas melepas jas hitamnya dan melemparnya begitu saja. Kemudian berlari mengejar Siwon ke lapangan basket sana.

Saatnya kembali bernostalgia dengan masa lalu mereka.

siwon185jae

*bonus pict :D*

=Reminiscence Chapter 13=

Degupan kencang itu entah kenapa sejak lima menit lalu serasa begitu dominan Shilla rasakan. Ia tak mengerti kenapa. Hanya saja kini dirinya tengah berdiri mematung di depan jendela kamarnya. Menatap luar rumah dari balik kaca jendela itu.

Menanti sesuatu. Atau mungkin lebih tepat Shilla katakan seseorang?

Shilla menggigit bibir bawahnya pelan. Ketika rasanya kini dirinya merasakan perasaan aneh. Ketika rasanya kini dirinya kembali merindu. Ketika rasanya kini dirinya kembali mendamba kehadiran seseorang. Dan itu bukan lagi Ilwoo.

Sebuah perasaan bersalah seketika merasuk dalam dadanya. Merasa bersalah karena Shilla perlahan sadar kalau dirinya tak sama lagi. Perasaannya tak sama lagi.

Shilla tak ingin segera berkesimpulan karena sejujurnya ia sendiri masih bingung dengan perasaan yang baru ia rasakan kini. Hanya saja, ia merasa hatinya tak sama lagi. Ketika dulu hatinya hanyalah milik Ilwoo, tapi sekarang Shilla tak berani mengatakan demikian. Entahlah ia hanya merasa ia membohongi dirinya sendiri kalau ia tetap pada teori itu.

Bunyi motor yang familiar itu sontak membuat Shilla terkesiap. Ia segera menurunkan pandangan matanya dan benar saja. Di bawah sana motor Siwon sudah terparkir di bawah.

Siwon menaikkan kaca helmnya. Melambai singkat ke arah Shilla dan tersenyum hangat. Khas dari pria itu yang secara tak Shilla sadari telah ia hapal betul dalam memori otaknya.

Senyuman lebar Siwon masih terkembang di bibirnya. Tangannya perlahan merogoh saku tasnya kemudian mengambil sesuatu dari dalam sana. Shilla hanya bisa diam sembari menantikan apa yang akan Siwon lakukan berikutnya.

Siwon menunjukkan benda yang tadi ia ambil itu. Sebuah kertas, mungkin berukuran kertas folio, dan ada sebuah tulisan disana.

Bogoshipda!

Shilla mengembangkan senyumannya. Entah itu Siwon melihatnya atau tidak dari bawah sana. Shilla tak peduli. Yang jelas ucapan singkat namun penuh makna itu entah bagaimana membawa sebuah perasaan hangat namun sesak dalam waktu bersamaan.

Siwon kembali merogoh tasnya. Dan kini kertas lain ia tunjukkan untuk Shilla.

Jeongmal bogoshiposeo!

Siwon menurunkan kertas itu setelah ia yakin Shilla membacanya. Ia mendongak lama, hanya untuk melihat wajah Shilla yang terhalang kaca itu. Seandainya Siwon bisa masuk dan merasakan kehadiran Shilla lagi. Tapi apa yang bisa Siwon lakukan? Toh ia bukan kerabat keluarga Jung. Dan apa alasannya untuk menemui Shilla? Hanya karena ia merindukan menantu dari keluarga Jung itu? Sepertinya Siwon mengantarkan pada kematiannya kalau ia mengatakan hal itu.

Siwon menghela napasnya. Ketika rasanya kerinduannya belum terobati itu. Ia masih ingin lama memandangi sosok wanita di atas sana. Tapi ia tahu ia tak bisa. Cepat atau lambat Yunho ataupun mertua Shilla pasti akan pulang. Dan Siwon tak mau mereka melihat Siwon disana. Bukan apa, tapi ia hanya tak mau itu hanya akan menambah masalah untuk Shilla.

Siwon mengambil spidol kemudian menuliskan sesuatu di kertas yang ia bawa. Ia kembali menunjukkan tulisannya pada Shilla.

Nan kkalke.

Siwon melemparkan senyuman terakhirnya kemudian melambai ke arah Shilla lagi. Memulai mesin motornya dan melaju menjauhi rumah itu dengan perasaan enggan.

Shilla masih memandang Siwon hingga pria itu hilang dari pandangan matanya.

Nado bogoshipo.

=Reminiscence Chapter 13=

Acara makan malam itu terasa begitu hening. Tak ada yang bicara, hanya dentingan sendok dan garpu yang menghiasi ruang makan itu.

Yunho meletakkan sendoknya dan menatap Shilla intens. Hanya ada mereka berdua kini di ruang tamu. Orang tua Yunho tengah menghadiri makan malam dengan kolega mereka.

Adik iparnya itu sedari tadi hanya diam. Menundukkan kepalanya sembari memakan pelan makanannya. Tapi dengan sekali lihat Yunho bisa tahu kalau Shilla sama sekali tak nafsu dengan makanan di depannya. Terbukti dengan masih banyaknya makanan di piring itu.

Yunho menghela napasnya. Rasanya ia tak suka keadaan seperti ini. Kembali melihat wajah sedih Shilla rasanya perlahan juga menyiksa Yunho.

“kau tak suka makanannya?” pertanyaan Yunho itu tak diindahkan sama sekali oleh Shilla. Wanita itu masih sama seperti tadi. Mengaduk asal makanannya.

“Biar kusuruh Ryu ahjuma untuk memasakkan makanan kesukaanmu kalau begitu” ujar Yunho.

“Tak perlu” sergah Shilla tanpa menatap Yunho sama sekali. Ia menyendokkan masakan lezat itu perlahan ke mulutnya. Beberapa hari ini ia memang tak nafsu makan. Entah kenapa.

Shilla berusaha memasukkan makanan itu ke perutnya. Tapi rasanya semakin ia mencoba semakin ia tak berniat untuk menelan makanan itu.

Ia meraih napkin kemudian mengelap mulutnya. Bangkit dari duduknya dan membungkuk sopan pada Yunho.

“Aku..ke kamar dulu” pamitnya. Tak peduli reaksi Yunho, ia berjalan menuju kamarnya.

Yunho menghela napasnya. Sejak beberapa hari lalu ia melarang Shilla ke taman, ia tahu ia menghentikan alasan untuk Shilla tersenyum lagi. Selama ini taman itu memanglah tempat Shilla bisa sedikit tenang dan rileks. Meski sekarang Yunho takut kalau alasan taman itu adalah tempat special untuk Shilla adalah karena Siwon. bukan lagi Ilwoo.

Aku harus melakukan sesuatu pada pria itu.

=Reminiscence Chapter 13=

Siwon menelan ludahnya susah ketika sebuah pesan masuk dalam ponselnya. Ia hanya memandang layar ponselnya itu diam. Sembari berbagai perasaan merasuk dalam dadanya.

Hanya sebuah pesan singkat dan nyatanya sanggup membuat Siwon serasa nyaris berhenti bernapas.

We need to talk. Jung Yunho.

Bukan keseluruhan pesan itu yang membuat Siwon gamang sebenarnya. Lebih kepada nama yang tertera dalam pesan itu.

Apa yang ingin ia bicarakan sebenarnya?

“Siwon-ah waegurae?” ucapan itu sontak membuat Siwon tersadar dari pikirannya. Ia menolehkan kepalanya untuk mendapati Donghae menatapnya bingung.

“Huh?”

“Kau tampak terkejut? Wae?” Tanya Donghae. Pasalnya beberapa detik lalu Siwon masih bercanda dengannya dan kini sahabatnya itu tampak larut dalam dunianya sendiri. Dan ia melihat wajah Siwon sedikit pucat?

“Kau sakit? Kau sedikit pucat” tambah Donghae. Siwon hanya menggelengkan kepalanya.

“Kurasa aku harus pergi” ucap Siwon tiba-tiba. Donghae membulatkan matanya.

“Hya!” panggil Donghae tapi Siwon tak mengindahkannya. Seperti yang tengah terburu-buru Siwon ‘kabur’ begitu saja dari kafe itu.

“Aish! Jadi aku yang harus membayar makanan ini?” ucap Donghae sembari mengacak rambutnya kesal. Ini hari minggu jadi mereka tidak bekerja. Dan rencananya tadi Donghae ingin mengajak Siwon membeli perlengkapan fotografi setelah makan siang itu. Tapi nyatanya dirinya ditinggal Siwon begitu saja kan?

“Aish mau kemana anak itu sebenarnya?”

=Reminiscence Chapter 13=

Siwon menatap datar sosok angkuh di hadapannya itu. Jung Yunho tak takut akan tatapan Siwon dan hanya menata pria di depannya itu dingin. Ia perlahan menyesap Americano yang sudah ia pesan tadi.

“Silakan diminum Siwon-ssi!” tawarnya pada Siwon. sembari menunjuk pada secangkir kopi yang ada di depan Siwon.

“Kurasa kau memintaku bertemu bukan untuk berbasa-basi, bukan?” ucap Siwon pelan. Yunho tersenyum simpul.

“kau benar. Karena kau juga kurasa tak suka berbasa-basi maka kupikir aku harus mengutarakan maksudku bertemu denganmu” ucapnya kemudian. Siwon hanya mendengarkan Yunho, menunggu pria di depannya itu untuk mengutarakan maksudnya.

“Apa hubunganmu dengan Shilla sebenarnya?” Tanya Yunho langsung. Siwon sedikit terkesiap dengan pertanyaan langsung itu. Tapi toh ia bisa mengendalikan ekspresinya.

“Hanya teman kurasa. Kalau bertemu dengannya beberapa kali secara kebetulan bisa dianggap sebagai teman. Maka kurasa kami ini teman” jawab Siwon tenang. yunho berdecak kecil.

“I don’t buy your words. Kau pikir aku bodoh disini?”

“Huh?”

“Kau pikir aku orang naïf yang bisa kau bohongi begitu saja?” Tanya Yunho tajam. Siwon hanya diam. Tak menanggapi sama sekali ucapan Yunho.

“Shilla pingsan saat bersamamu. Mungkin saat itu Eoma bisa kau bohongi dengan kau bilang kalau kau tak sengaja menemukannya pingsan di jalan. Tapi tidak untukku” Yunho menghentikan sejenak ucapannya. Menatap Siwon yang sepertinya tak takut terhadapnya.

“Saat itu aku benar-benar curiga padamu. Tapi toh aku mengesampingkan kecurigaanku. Tapi beberapa hari lalu saat aku melihatmu bersama Shilla, kau pikir aku akan kau bodohi untuk kedua kalinya? Tidak akan” Yunho menatap Siwon tajam.

“berhenti menemui Shilla, Siwon-ssi!” ucap Yunho tenang. Tapi Siwon tak menampik kalau kalimat yang baru saja Yunho lontarkan itu penuh akan penekanan. Seolah menekankan pada Siwon bahwa ia tak butuh jawaban tidak dari Siwon.

“kenapa aku harus berhenti menemuinya? Toh, kurasa hubunganku dan Shilla bukanlah suatu hubungan yang akan merugikanmu. Kami hanya teman, bukan?” ucap Siwon memberanikan diri. Yunho menyeringai kecil.

“Kau menyukainya, keudaechi?” Siwon hanya diam.

“Kau tak akan begitu akrab dengan wanita yang sudah menikah kecuali kau menyukainya. Biasanya pria akan sedikit menjaga jarak dengan wanita yang sudah menikah. Jadi bukankah itu artinya kau menyukai Shilla?” tebak Yunho. Tatapannya masih saja dingin terhadap Siwon.

Siwon tersenyum tipis. “Kalau aku mengatakan aku menyukainya….memangnya kenapa?” tantang Siwon. yunho terkekeh mengejek.

“Pria bermoral kurasa tak akan menyukai wanita yang sudah menikah” komentar Yunho tajam. Siwon menggenggam tangannya kuat dari balik meja. Meredam sekuat tenaga emosinya.

“She’s not even your wife so why bother?” ujar Siwon tenang. Yunho sedikit membelalak dengan ucapan Siwon. ia tersenyum setelahnya.

“So you know a lot about us, huh?” ujar Yunho. Menyadari kalau Siwon pasti sudah sedikit banyak tahu akan keluarganya.

“Yeah, a lot” ucap Siwon mengiyakan. Yunho menyeringai kecil lagi.

“Kalau begitu kurasa kau harus benar-benar berhenti menemui Shilla.” Tambah Yunho. Siwon memutar bola matanya.

“Kalau aku tidak mau?”

Yunho terkekeh geli. “Sayangnya kau harus”

“Mwo?”

“Pertama karena Shilla tak akan pernah aku ijinkan untuk menemuimu lagi. Aku bahkan tak akan mengijinkannya keluar rumah kalau itu bisa membuat kalian bertemu. Kedua, kurasa aku bisa membuatmu yang berhenti menemuinya”

“Huh?” Siwon menautkan alisnya bingung akan pernyataan terakhir Yunho.

“Kurasa aku bisa membuatmu dipecat dari pekerjaanmu dengan sangat mudah. Aku juga bisa membuatmu jobless hanya dengan membalikkan telapak tangan. Semudah itu” ancam Yunho. Siwon melebarkan kelopak matanya. Ia menggertakkan giginya.

“You wont dare”

“Oh I will” yakin Yunho. Ia menyeringai puas ke arah Siwon. ia bangkit dari duduknya dan meletakkan beberapa jumlah uang pada meja itu.

“My treat” ucapnya mengolok kemudian melangkahkan kakinya.

“kenapa kau repot-repot melakukan ini semua?” pertanyaan itu membuat Yunho menghentikan langkahnya. Tapi toh ucapan Siwon itu tak membuatnya lantas membalikkan badannya.

“This is my way to protect her” jawabnya. Ia membubuhkan sebuah senyuman kecil yang tentu saja tak bisa Siwon lihat. Segera setelah itu ia benar-benar meninggalkan tempat itu.

Siwon mengacak rambutnya frustasi. Menatap sosok Yunho yang ia lihat mulai masuk dalam mobil mewahnya.

Damn!

=Reminiscence Chapter 13=

Jung Ilho mengalungkan tanganya pada bahu istrinya. Tangan kirinya ia gunakan untuk menarik kopernya. Ia menuntun istrinya untuk memasuki mobil yang sudah siap membawa mereka ke bandara. Melakukan perjalanan bisnis ke Osaka.

Shilla hanya diam sembari memperhatikan kedua mertuanya yang sepertinya sudah siap ke bandara itu. Keningnya berkerut bingung ketika sang ibu mertua keluar lagi dari mobil dan berjalan menuju Shilla.

“Shilla-ya, tolong berikan berkas ini untuk Yunho, eo? Ayah mertuamu tadi lupa menyerahkan berkas ini untuknya di kantor. Padahal ini sangat penting untuk meeting besok pagi” ucap sang ibu mertua. Shilla hanya menganggukkan kepalanya.

“Taruh saja di ruang kerjanya. Eoma dan Appa harus segera ke bandara. Gomawo” ucap ibu. Shilla menganggukkan kepalanya lagi dan mengambil alih berkas di tangan mertuanya.

“Jaga diri di rumah, eo?”

“Ne. hati-hati eomeoni” ucap Shilla sopan. Wanita itu menganggukkan kepalanya kemudian kembali memasuki mobilnya.

Shilla membekap berkas penting itu kemudian memasuki rumah itu. Di kawal oleh Myung ahjuma. Semenjak insiden beberapa hari lalu, Yunho memang memerintahkan Myung ahjuma untuk terus berada di sisi Shilla.

Shilla berjalan menuju ruangan kerja Yunho. Ia membuka pintu ruangan itu perlahan dan berjalan menuju meja kerja Yunho. Bibirnya tersenyum tipis ketika di meja itu ada foto Ilwoo dan Yunho saat bermain baseball. Tangan keduanya terangkat ke udara. Tertawa lepas.

Shilla meraih figura itu. Menyentuh wajah Ilwoo dalam foto itu. Menatap suaminya kembali membuat Shilla merasakan perih. Ia memalingkan wajahnya ketika rasanya ia tak akan sanggup menatap foto Ilwoo lebih lama.

Ia meletakkan foto itu lagi. Hanya saja karena ceroboh ia nyaris menjatuhkan figura itu. Beruntung ia cepat merespon sebelum figura itu terjatuh. Sayangnya aksinya itu justru membuat dirinya memberantakkan dokumen-dokumen di meja Yunho.

Shilla mengumpat singkat. Kemudian memunguti beberapa dokumen penting milik kakak iparnya. Hingga sebuah kertas bermaterai menarik perhatiannya.

Shilla membulatkan matanya ketika ia melihat kertas di depannya itu. Tangannya bergetar membaca setiap detail kata yang tercurah dalam selembar kertas itu.

Ige..mwo?

Ia menggelengkan kepalanya keras. Membungkam mulutnya sendiri dengan punggung tangannya seiring dengan air mata yang perlahan turun dari kelopak matanya.

Kertas itu perlahan jatuh dari genggaman Shilla. Tapi toh wanita itu tak ambil pusing untuk memungutnya. Ia sibuk untuk mengendalikan emosinya kini.

Shilla berjalan lunglai keluar ruangan itu. Pikirannya entah kemana.

“Agassi?”

Shilla bahkan tak ambil pusing mengindahkan panggilan dari pelayan rumah tangga itu. Ia tak mengerti kemana arah kakinya akan melangkah. Ia tak tahu. Yang jelas ia hanya ingin keluar dari rumah besar itu.

“Agassi! Kau mau kemana?”

Shilla menggigit bibir bawahnya ketika rasanya ia sebentar lagi akan mengeluarkan isakannya. Air matanya masih meleleh di pelupuk matanya. Panggilan dari Myung ahjuma yang semakin keras membuat Shilla mempercepat langkahnya. Semakin cepat hingga tanpa sadar ia telah berlari cepat keluar rumah besar keluarga Jung.

Entah kemana.

=Reminiscence Chapter 13=

Entah untuk keberapa kalinya Siwon menghela napasnya. Sesekali ia bahkan mengacak rambutnya kasar. Percakapannya dengan Yunho beberapa waktu lalu nyatanya membuatnya bimbang.

“Aish molla” pekiknya kesal. Sesungguhnya ia sedikit goyah dengan ancaman Yunho.

Otaknya berpikir, apakah ia rela mengorbankan semua karirnya untuk Shilla? Wanita yang ia sendiri tak tahu bagaimana perasaanya terhadapnya. Wanita yang ia yakini tak memiliki perasaan yang sama seperti dirinya. Atau mungkin belum? Entahlah.

Ia tahu untuk pria seperti Yunho, menghancurkan karir seseorang bukanlah perkara sulit. Hanya saja apakah Siwon begitu pengecut hingga rasanya gentar akan ancaman Yunho.

Majayo? Kenapa aku jadi pengecut seperti ini?

Siwon menggelengkan kepalanya. “I’m not gonna give up just because of that Jung Yunho” ikrarnya pelan. Siwon menghela napasnya. Memantapkan dirinya.

If Yunho really do that then I will survive. Just like what I did 7 years ago.

Siwon tersenyum tipis. Mengingat hari beratnya 7 tahun silam. Ketika rasanya ia nyaris menyerah pergi dari rumah itu. Hidup sendiri, tanpa sanak yang bisa ia mintai tolong. Tanpa siapapun, tapi toh ia bisa bertahan di tengah kerasnya hidup. Dan Siwon yakin, kalaupun ancaman Yunho bukanlah gertakan semata, maka ia yakin ia akan bisa melewati semuanya.

TOKTOKTOK

Siwon sedikit terlonjak ketika ia mendengar pintu diketuk. Ia menolehkan kepalanya ke arah pintu. Bertanya siapakah yang mengunjunginya.

Lagi. Siwon bisa mendengar ketukan pintu itu. Alisnya semakin berkerut, bingung. Perlahan ia berjalan menuju pintunya dan membukanya.

Mata Siwon langsung melebar ketika ia melihat sosok yang berdiri di depan pintunya. Ia mengerjabkan matanya beberapa kali.

“Shilla-ya?” kagetnya. Shilla berdiri di depan pintunya. Dengan wajah penuh air matanya.

“Apa yang…”

Siwon tak sanggup melanjutkan ucapannya ketika tiba-tiba Shilla memeluknya. Erat.

Tangan Siwon masih kaku di samping tubuhnya. Matanya membelalak kaget. Ini serasa mimpi untuknya. Tapi ketika ia merasakan kehangatan tubuh Shilla, ia yakin kalau wanita di depannya bukanlah halusinasinya.

“Shi-Shilla-ya?” Siwon berucap tergagap. Shilla tak melakukan apapun hanya tetap diam sembari memeluk Siwon erat. Membasahi kaos Siwon dengan air matanya.

“Wae-waegurae?” lagi. Siwon masih tak sanggup berucap dengan benar. Sementara yang Shilla lakukan sama sekali tak membantu Siwon. wanita itu kini tengah menggelengkan kepalanya, tapi tak melepaskan ataupun melonggarkan pelukannya.

Siwon bisa merasakan tubuh wanita yang memeluknya itu bergetar. Isakan lirih semakin lama semakin terdengar jelas di telinga Siwon. membuatnya hanya bisa bertanya bingung ada apa dengan Shilla.

Ada apa denganmu Shilla-ya?

Siwon perlahan mengulurkan tangannya. Hanya saja ketika ia ingin membalas pelukan Shilla, tangannya terdiam di udara. Menimang apakah ia harus membalas pelukan Shilla. Ia hanya takut kalau wanita yang tengah menangis dalam dekapannya itu akan melepaskan rengkuhan itu. Dan tentu saja Siwon tak mau itu terjadi.

Beberapa detik Siwon bimbang hingga akhirnya ia mengambil resiko itu. Perlahan tangannya melingkar pada punggung Shilla. Merengkuh Shilla dalam dekapannya. Dan Siwon hanya bisa tersenyum singkat ketika wanita itu sama sekali tak melepaskan pelukannya.

Membiarkan Shilla menangis lebih lama dalam dekapannya. Apapun alasan Shilla ke tempatnya Siwon akan menanyakannya nanti. Yang terpenting sekarang adalah memberi Shilla tempat untuk menumpahkan perasaanya. Ia tak peduli apa yang akan terjadi nantinya, yang jelas ia sangat menikmati momen saat ini.

Memeluk wanita yang ia cintai. Seolah ia tak ingin melepaskan wanita itu.

Is this just a dream? My halutination?

Siwon tak bisa menahan pemikiran itu. Semuanya terasa begitu mendadak dan aneh.

If that so then I don’t care. As long as I can hug you like this, hold you in my arms like this, I don’t care if it just a dream.

 

To be continued

 

Oke im so sorry for this looooonggg update. Been busy with my work and many things came up.

I hope this part is not a failed one, but if it is then im so sorry. Hehehe

And sorry if I make Yunho like a bad guy here…lol…sorry for typos

And, for you all Moslem, happy Ramadhan. Sorry for all my mistakes😀

 
109 Comments

Posted by on July 9, 2013 in chapter, fanfiction

 

Tags: , , ,

109 responses to “Reminiscence Chapter 13

  1. Nayakun

    July 9, 2013 at 10:37 pm

    Eonni, aku reader bru
    slm kenal eonni ^_^
    numpang bca ff eonni yg lainnya yaa
    keep writing eonni🙂

     
    • shilla_park

      July 10, 2013 at 6:54 am

      anyeong..salam kenal juga….iya silakan aja kalo mau baca ff ane..tp maaf ya kalo abal hehe

       
  2. Tri nanda kaporina

    July 9, 2013 at 11:14 pm

    Marhaban ya ramadhan mohon maaf lahir dan batin eonnieku *pelukepil
    wooowwww manis banget part siwon sm jeje, itu lg yunho kenapa? Kenapa dia begitu melarang siwon buat ketemu sm shilla??? Adakah yunho menyukai shilla???
    Kertas yg d lht shilla isinya apaan sih eonnie bikin penasaran. Cieeee langkah kaki shilla menuntunnya ke pelukan siwon *lol

     
    • shilla_park

      July 10, 2013 at 6:55 am

      haha siwon ma jeje manis? dari dulu kali nan… *peluk siwon jeje*
      haha kenapa ya?? kita liat aja nanti kenapa yunho kek gt…
      shilla ga sadar itu ampe ke pelukan siwon lol

       
  3. harfiani

    July 9, 2013 at 11:21 pm

    shilla onnie aku suka part ini deh
    nunggu” banget ff ini setiap minggunya
    kereeennnn aku suka siwon jd cwo mandiri dan kuat gtu heheheheheh
    buat Jaein pasti bakal nyesel deh udah nyakitin siwon
    semangat terus buat shilla onnie
    walaupun long upadate aku pasti nunggu dng sangaaaat sabar hheheheheheheh

     
    • shilla_park

      July 10, 2013 at 6:56 am

      hehe maaf y nunggu lama…
      iya dong siwon kan emang kuat (?) lol
      makasih y udah mau sabar nunggu😀

       
  4. Jung Soo Hwa

    July 9, 2013 at 11:35 pm

    kkk~ firstkah? tancepin bendera peci

    #yyeyy.. beb jae ama won rukun lagi🙂
    btw shilla liat apaan sih eon? tagihan listrik rumah keluarga jung? hahaha ._.v

     
    • shilla_park

      July 10, 2013 at 6:57 am

      haha bukan first cantik…
      lol..bukan tagihan listrik tp tagihan kartu kredit lol

       
  5. nychoicy

    July 10, 2013 at 7:29 am

    waah, pagi2 iseng buka ud apdet aj. sesuai janji eonnie dong ya, kiss&hug for you again eonnie!

    woaaa, how much i liked this part.. start from jj-siwon moment, how shilla missed Siwon, how yunho warned siwon, and the last is how cute the ending part when shilla with her face full of tears come to siwon’s home and hug him tightly.

    so curious what was in the paper that shilla read. is it about siwon or ilwoo?? why must be a tbc there? how disturb it is, haha. next part soon, please! okay eonnie! *wink

     
    • shilla_park

      July 10, 2013 at 8:23 pm

      haha iya dong ane kan tepat pada janji lol
      woah im grateful when you like this part…i dont know if you find it cute in the ending lol
      haha if there is no tbc then it will be fin or the end, dear lol😀

       
      • nychoicy

        July 10, 2013 at 9:19 pm

        haha, yeah. and i dont want this story ends. *kiss&hug siwon

         
      • shilla_park

        July 10, 2013 at 9:24 pm

        but every story has an end dear..lol
        *save siwon*

         
  6. Jasmine Cho

    July 10, 2013 at 8:20 am

    Aaahh eonnie.. Kenapa SS moment-nya di cut..?
    Isi dokumennya apa itu? Apa warisan dr Il Woo?
    Siwon ahjussi hwaiting!

     
    • shilla_park

      July 10, 2013 at 8:31 pm

      haha itu bukan di cut tp d sensor.. *oopppss*:D
      ahjusi? aigo ane ahjuma dong?… *tampol*

       
  7. isthy

    July 10, 2013 at 12:54 pm

    gara” yunho, SS couple jadi galau!
    mendingan yunho-nya dibuang ke angkasa aja deh kak kalau bisa!
    ternyata mantan kekasihnya siwon itu cuman ngincer harta siwon doang! kasian!
    isi dokumen itu apa ya? keep writing kak! anyeong!

     
    • shilla_park

      July 10, 2013 at 8:32 pm

      haha kalo yunho dibuang ke angkasa ntar ane nyariin lol
      haha tengkyu😀

       
  8. sischapratiwi

    July 10, 2013 at 1:22 pm

    Astaga unni kau kemana saja…aku kira hilang ditelan ddangkoma😄

    Adduuhh jae ma won sweet moment nih…poto jadulnya bikin gak nahan😀

    Ituu yg dilihat Shilla apaan sih unn…berkas yg dl sempet diributin yg harus minta persetujuan Shilla itukah…

    Cie cie bang won dipeluk Shilla, inget lagi puasa nih😄 jgn mpe keblabasan

     
    • shilla_park

      July 10, 2013 at 8:34 pm

      bukan hilang ditelan ddangkoma tp hilang dibawa kabur kuda…lol
      haha ga nahan bgt ane liat tu foto…cowo2 kece foto bareng dan andaikan ane ada ditengah dan dipeluk mereka.. *daydreaming*😛
      haha kan adegan itu pas siwon lum puasa jd sah sah aja don…😀

       
      • sischapratiwi

        July 12, 2013 at 11:21 am

        Waks -_____- hilang ditelan bang kuda kali unn yg bener😄 ^^v

        Unni ini mah, yg lebih cocok itu aku yg ditengah jaewon…biar makin unyu tu poto klo ditengah mereka ada aku😀

        Next part jangan nunggu mpe lumutan napa unn *pout* klo bisa sebelum lebaran si SS couple ini uda nikah yee unn *maksa nih*

         
      • shilla_park

        July 13, 2013 at 5:28 am

        haha bener jg ya…*gantian nelen kuda*
        enak aja..itu jaewon kan lelaki ane smua… *peluk jaewon*
        emang yg bilang ss kopel bakal nikah di ni ff sapa? kaga ada tuh…lol😀

         
      • sischapratiwi

        July 15, 2013 at 1:49 pm

        Emang bakal dibuat sad ending gitu unn *mikir kece*

        unn, u know Ash haha he’s my bro….

         
      • shilla_park

        July 15, 2013 at 3:16 pm

        Woi bs aja dung, sesuai permintaan aja lah endingny, klo pd.monya sad y ane kasih sad,,haha
        Eh? Ash is your bro? Well he commented on my story so of course i know hehe

         
      • sischapratiwi

        July 15, 2013 at 5:15 pm

        Tapi klo SS couple dibuat ending waahh gabisa bayangin ><
        Dibuat happy ending aje unn…nikah terus punya anak yg unyu2 kayak aku *kedip kedipin mata* haha

        Yup he's my bro ^^ he's fanboy from Siwon😀

         
      • shilla_park

        July 15, 2013 at 5:28 pm

        ya bisa aja lah bayanginnya…insecure kan juga ane bikin sad end lol
        emang kamu unyu?? *tampang polos*😛
        woah i have to protect siwon from now on…*eh?*😀

         
      • sischapratiwi

        July 15, 2013 at 7:56 pm

        Iyaa kasian -__- kalo sad ending gitu kasian unn *pukpuk siwon*

        Kyaa~~ I’m really cute eonni *pasang tampang aegyo*:D

         
      • shilla_park

        July 15, 2013 at 9:02 pm

        haha ya abis siwon si kegenitan di hawai kan jadinya ane pengen ngehukum dia dgn sad ending lol
        jinjja? aaaahh keuraekuna?? *tampang ga percaya*

         
  9. jin ara

    July 10, 2013 at 2:04 pm

    Astaga jaein *nganga hahahahaa jaein tega banget .. Waaaaaah di part ini kembali emosi merasa di gojlok-gojlok kereeeeeeeeeeen sedih banget sama perjalanan cinta mereka😦

     
    • shilla_park

      July 10, 2013 at 8:35 pm

      ya begitulah..terkadang tak smua orang baik haha

       
  10. dwie

    July 10, 2013 at 5:04 pm

    akhirnya dipublish jugaaaaa

    senengnyaaaa nunggu buka sambil baca ini….

    apa yang diliat shilla? jadi penasaran….

    sbnarnya apa yg disembunyikan sama yunho??

     
    • shilla_park

      July 10, 2013 at 8:36 pm

      haha cara baru buat ngabuburit keknya ini…lol
      emang yunho nyembunyiin apaan yak?? wkwkw😀

       
  11. yewongirl

    July 10, 2013 at 5:17 pm

    hola eon….
    sblumnya mohon maaf lahir dan batin dulu deh, mumpung in lg blan puasa dan syap tau sy punya slah sm eonniku yg kece ini..😀

    cieeee… shilla mulai palling in lope sm mas siwon nih. *cubitpipishilla*
    ini kyaknya dah mulai pertengahan certa deh, soalx jung yunho yg tampan tpi nyebelin it dah bunyiin genderang beduk.. eh mksudx perang deng *efekpuasa*
    sweet bgt deh momen kuda ma jae, psti dlu pershabatn mrka kyak kepompong. lol
    dan bersyukur kuda g jdi sm jaein yg matrenya g ketulungan it..

    dan surat keramat apakah sbnarx yg bkin shilla nangis? heran deh it cma krtas slembar tp berhsil bkin shilla nangis smpe mewek2 gitu dan meluk kuda lgi. *envy*
    tpi seneng deh lhat kuda bisa meluk shilla kyak gitu, bisa fotoin g eon? *sodorin polaroid*

     
    • shilla_park

      July 10, 2013 at 8:38 pm

      haha ini ceramahnya (?) panjang amat…lol
      dih ga usah cubit2 deh…yg boleh nyubit n nyium ane cuma siwon.. *cium siwon*
      pertengahan? yakin? bisa aja ini mau ending lol
      surat tagihan kartu kredit, makanya shilla langsung kabur kan…wkwkw😀

       
      • yewongirl

        July 11, 2013 at 9:19 pm

        maklum…. belakangan in lgi sibuk persiapan jadi penerus mama dedeh. *plak*

        idihhhh… pelit amat sih, syukur2 mau dicubit pipinya, dripda d tendang kan lbih sakit lgi. lol
        yakinlah eon.. in pertengahan, tpi klo mau ending juga g papa. sy udah klewat gemes sama pasangan yg progresnya itu kayak nunggu siput pindah sejauh 1 meter. pmsl.😄

        lol.. surat tgihan kartu kredit msih ringan eon, mungkin shilla dpt surat tagihan semua member Suju makax dy nangis keder.. hahahaha

         
      • shilla_park

        July 11, 2013 at 9:28 pm

        dih kalo mau nendang jgn ma saya…ama yg lain aja sana…*tendang balik*
        tenang aja ane bisa kok bikin ending langsung next part..semudah membalikkan telapak tangan…sad ending would be best i guess… *smirk*
        tagihan makan member suju mah masih bisa ane tanggung lah…suami ane pan tajir…*sebar duit*

         
      • yewongirl

        July 11, 2013 at 9:35 pm

        tapi sy maunya nendang eonni, gimana dong?

        ck… dan sy akan bkin petisi menentang adanya sad ending di blog shillacsw.wordpress.com *mehrong*

        yang bilang tagihan makan syap? yg sy mksud itu semua tagihan hidup member suju plus manager2nya. sanggup g eon? *ketawasetan*

         
      • shilla_park

        July 12, 2013 at 7:01 am

        sayangnya kuda akan bunuh kamu kalo kamu nyakitin ratunya… *kuda mlotot*
        lah katanya suruh buruan bikin ending tu couple y jadinya sad ending adalah pilihan terbaik…*mehrong*
        sanggup aja deh.. duit kuda kan banyak..ntar ane beliin pulau deh buat suju biar mereka hidup lebih irit lol

         
  12. yui

    July 10, 2013 at 6:29 pm

    yeay
    finally the next part was out
    iiiiiiih,,lama2 males dech sama yunho appa
    kasar banget sech,,pke ngancem2 segalaaaa
    yeaaaaay shilla meluk siwon,,
    paste anget ya rasanya
    shilla takut keilangan siwon oppa yach #colek shilla,,ihiiiy
    lanjuuuuuuuuuut

     
    • shilla_park

      July 10, 2013 at 8:41 pm

      duh jangan males dung ma yunho..kan dia mah ga salah lol
      anget banget, pengen dipeluk terus jadinya..lol😀

       
  13. gyueonni

    July 10, 2013 at 8:32 pm

    woooow makin seru nih😀 di part ini banyak adegan yg seru deh eon apalagi endingnya ciyeee shilla eonni peluk” wonppa tuh kkkkk ditunggu kelanjutannya aja deh eon semangat!!!(?)🙂

     
    • shilla_park

      July 10, 2013 at 8:45 pm

      haha shilla sbenernya malu tuh meluk siwon tp skenario mengharuskan sperti itu..lol😀

       
  14. . (@Ash_1191)

    July 10, 2013 at 9:38 pm

    ah finally.. really emotional story.. thank you shilla.. i’ll waiting the next chapter.. Goodluck Choi Siwon! ~kkkkk

     
    • shilla_park

      July 11, 2013 at 6:58 am

      hehe really? tengkyu..idk if should call you oppa or you call me nuna…lol😀
      just be patient with the next chap coz i cant promise anything lol😛

       
      • . (@Ash_1191)

        July 11, 2013 at 4:03 pm

        hahaha.. idk your age, but i’m 22yo.. you can call me Ash ^^
        i hope Yunho can find his soulmate and don’t fight again with Siwon.. or i’m going to kidnap Shilla for them ~kkkk

         
      • shilla_park

        July 11, 2013 at 4:16 pm

        Well im 22 turning 23 few months later lol,,,
        Wow why kidnap me? Just kidnap yunho instead ,,,coz siwon will be so lonely without me,
        ,kekekeke😀

         
  15. soominhyo

    July 10, 2013 at 10:43 pm

    sukaaaaaa… thank you for writing it.. thank youuuu… joaaaaaa…

     
    • shilla_park

      July 11, 2013 at 6:59 am

      hehe and thankyou for reading and commenting😀

       
  16. simbakusiwon

    July 11, 2013 at 12:20 am

    eooon.. selalu sukses deh bikin penasaraaaaaan o(╯□╰)o . YES SHILLA NYA UDAH BERANI NGELUARIN EMOSI NYA. udaaah kawin lari aja. hahhaha semangat eon.. untuk ngelanjutin ceritanya.. hahaha tp ngomong 2 kenapa uknow nya ngeselin ya. udah ada JAEJOONG juga *eh

     
    • shilla_park

      July 11, 2013 at 7:00 am

      haha ane ga pernah bermaksud bikin penasaran kok…lol
      kawin lari? mana bisa? cape tau lol
      hah? maksudny apa ini antara yunho and jae?.. *polos*

       
  17. mirta

    July 11, 2013 at 1:20 am

    eonn, tau nggak kenapa aku suka baca ni ff?
    soalnya ni ff, keren ada inggris2nya gitu, castnya siwon dan yunho, terus ceritanya susah di tebak,dan keadaan sosialnya seperti kehidupan nyata #biasanya orang kaya memandang rendah orang bawah

    nggak masalah eonni updatenya agak lama, banyak kegiatan lain yang harus eonni jalanin kan? yang penting jangan berhenti di tengah jalan, bikin bete

    kalau bisa changminya ditambah peran lebih banyak, kaya jaejoong atau donghae

     
    • shilla_park

      July 11, 2013 at 7:01 am

      hehe jinjja? woah gomawo😀
      haha bukan bny kegiatan tp kerjaan di kantor lg banyak jd ya pulang kantor adanya udah capek dan langsung tidur hehehe😀

       
  18. findiyuningsih

    July 11, 2013 at 5:15 pm

    unni… Akhirnya update juga.hihiihi.yahhh ko endingnya “kentang” sihh, kena tanggung😦 .kira2 ini sampe part brp eon?

     
    • shilla_park

      July 11, 2013 at 5:54 pm

      haha kentang? baru denger itu bahasa lol😀
      ane ga pernah tahu crita ane bakal ampe part berapa…biarkan mengalir seperti air…lol

       
      • findiyuningsih

        July 28, 2013 at 9:42 am

        semangat unnie, aku suka semua fanfiction yg unnie bikin😀

         
      • shilla_park

        July 28, 2013 at 11:24 am

        hehe tengkyu ya😀

         
  19. monkeylatte

    July 11, 2013 at 6:56 pm

    astagaaaa eonnn…
    kenapa tbc disaat yang sangatamattidaktepat -_____*

    pas shilla meluk siwon kok aku deg-degan n senyum” sendiri #sinting!
    btw, Won, lu kaga bole takut sm yunho., pan gue yakin shilla pasti ada buat lu #SOTAKNYAAA

    keep writin eoon, i love SScouple :*

     
    • shilla_park

      July 11, 2013 at 8:13 pm

      haha itu tbc udah sangat tepat tuh disitu…lol
      haha tenang aja siwon pasti berani kok…*cium siwon*
      love ss couple??? gomawoo… *hug*😀

       
  20. Shin Tae Rin

    July 11, 2013 at 10:57 pm

    Huwaa..suka bgt sama part ini.. JaeWon friendship momentnya manis.. Mau bgt liat oppa2 tampan itu main basket lgsg, pke bju basket yg sleveless, keringetan #eh #lupa lg puasa..

    Mian, engga sering tulis komen di ffnya shila-ssi..klo boleh tau, shilla-ssi umur brp yah? Aku 90 liner..biar enak manggilnya *grin*

    Suka bgt sma ffnya shilla-shi apalg Reminiscence..
    Selalu ada kejutan di alur ceritanyaa..

    Pokoknya shilla-ssi jjang!!
    Aku akan usahakan selalu comment mulai sekarang..

    Shilla-ssi, fighting!!

    ~rin~

     
    • shilla_park

      July 12, 2013 at 7:02 am

      haha kalo mau liat tu oppa2 tampan kringetan main aja ke rumah ane(?)😀
      90liner???? woahhh TOSSSSS…*dance*😀
      tengkyu cingu-ya….*hug*😀

       
  21. Kyu Cho

    July 12, 2013 at 1:14 am

    Akhirnya muncul jugaaaaa kkk~
    Itu apaan sih yg shilla liat penasaraaaan -_- eonnie part selanjutnya jgn lama2 eo? Hehehe btw ff nya keren eon! Lanjutkan!^^

     
    • shilla_park

      July 12, 2013 at 7:02 am

      haha gatau jg y yg diliat apaan…lol
      ga janji y bisa cpet tp saya usahakan deh😀

       
  22. hapchan

    July 12, 2013 at 5:14 am

    aaaaaa itu kertas yang ditemuin sama shilla apa isinya thor bikin penasaran aja.-. cepet postingan ya thor hehe udah gak sabar sama part lanjutannya:D
    keep writing and faighting thor^^

     
    • shilla_park

      July 12, 2013 at 7:03 am

      kertas tagihan kartu kredit makanya dia kabur kan..lol
      saya usahakan cepet deh y😀

       
  23. crifer_tha

    July 12, 2013 at 12:15 pm

    Yunho jd nyebelin disini._. Hahahaha
    Shilla knp tuh nangis” kerumah siwonn. Huaaa penasaran !!!
    Btw, kak kabar novel ny gmn? >< Hehehe

     
    • shilla_park

      July 12, 2013 at 7:15 pm

      haha maaf ya bikin yuno nyebelin lol
      hehe novel udah hampir beres si, tinggal sinopsis aja…tp msh bingung mau ane buang kemana tu novel…ada rekomen? lol😀

       
      • crifer_tha

        July 13, 2013 at 6:49 am

        Gapapa kak yunho bukan bias aku wkwkwkwk xD
        Mksd ny ksh kirim ke penulis mana gituuu?? HehehE

         
      • shilla_park

        July 13, 2013 at 8:03 am

        haha dasarr,,,
        bukan kasih k penulis mana tp penerbit mana…hehe

         
  24. carol

    July 12, 2013 at 2:27 pm

    eonni bikin gregetan gemes gigit bantal ni… Yg dibaca shilla apaan coba?
    Knp bs sampai kayak gitu reaksi Shilla.
    Yunho, aduh bang kenapa jadi jahat begitu dah.
    Jaein adiknya jaejoong? Bah apa pula itu. Ckckckc kasian kali nasib siwon

     
    • shilla_park

      July 12, 2013 at 7:15 pm

      hehe jgn gigit2 lg puasa…lol
      duh ane jd mrasa bersalah bikin yunho jd kek gt haahaha😀

       
  25. Seungna

    July 12, 2013 at 3:02 pm

    Sebenernya yang shilla liat ituh apaaaaaa???? Sumpah penasaran banget sama kelanjutannya thor ^^

     
  26. miss K

    July 12, 2013 at 7:32 pm

    Huwaaa… maafkan aku ya cantik baru bisa komen sekarang🙂
    aku sukaaa chapter ini.. jeje ma kuda duhh.. ga nahan deh kalo cowok2 kece itu bersama dan ternyata sahabatan dulunya.. panteslah banyak fansnya.. jadi makin cinta..😄
    Hmmm.. adegan terakhir itu mah maunyaa Lilis.. Shilla meluk2 Kudaa.. lol😄
    tapi maniss sih merekaa.. asal jangan sampe Yunho tau aja.. bisa habiss Kudaa.. berasa kek Yunho sadis gitu ya, sorry (^^)v
    Shilla baca apaan? ahh bukan kamu kalo ga bikin kepo deh.. ada hubungannya ma Ilwoo kan yaa? Yunho terlibat dalam kecelakaan atau surat nikah nih? *mulai ngaco – abaikan*
    baiklah di tunggu chapter 14🙂

     
    • shilla_park

      July 12, 2013 at 7:59 pm

      haha dimaafkan kok cantik lgan sbnernya apa pula yg perlu dimaafkan…*hug*
      haha kalo cowo kece gt sahabatan trus ga banyak fans nya mah namanya udah gila eon itu orang lol
      hehe udah si jgn diingetin saya kan jd malu…*shy*
      yunho ga sadis kok cuma sedikit galak aja…wkww😀

       
  27. nief407

    July 12, 2013 at 8:29 pm

    sblumy marhaban ya ramadhan shill maap lhr btin…kyaa sukasuka part ini..mian kmaren g koment dpart sblumny bkin pusing krn nambh masalah hehehe…endingny nanggung lg moment bg tu SSCoupleny huks2,!

     
    • shilla_park

      July 12, 2013 at 9:54 pm

      iya sama2 ya….haha udah hobi saya kan bikin yg gantung2 lol

       
  28. theayu0221

    July 12, 2013 at 10:11 pm

    mulai deh shilla kecewa ma yunho..itu pasti berkas yg udh yunho siapin,,yg di awal” part hrs dikasihn ke shilla tp msh nunggu waktu yg tepat..
    yunho ga kejam sih cuma sadis aja *sama aja y*
    kynya shilla sendiri ga sadar sampe ke tempat siwon..untung siwonnya lg sendiri ga lagi brg saya *ngayal*😀

     
    • shilla_park

      July 12, 2013 at 10:17 pm

      haha kejam ma sadis mah 11 12 lah..kakak adik lol
      dih…sejak kapan siwon doyan main ma situ lol😀

       
  29. haemin

    July 13, 2013 at 12:03 am

    Saeng,,,,akhirnya update dy,,,yg udh kerja sibuk ya,,,gwenchana,,,:DD penasaran itu suratnya apa!!!ahhhh yunho oppa,,,,knp jahat sekali,,,​Ήм̣̣̥̇̊мм̣̣̥̇̊‘⌣ .̮ ⌣Ήм̣̣̥̇̊мм̣̣̥̇̊”,, !!! Dtggu saeng lanjutannya,,,,tetap keren kok n bikin bertanya2 :))) good job!!!selamat berpuasa jg

     
    • shilla_park

      July 13, 2013 at 5:26 am

      hehe iya ni eon….yunho ga jahat kok eon…dia mah sbenernya baik…hahaha
      tengkyu eon…met puasa jg😀

       
  30. monkeye

    July 13, 2013 at 8:57 am

    waaaa…..busted!!!!!! Tpi itu dokumen apa ya?? #penasaranakut. tak sabar nunggu next chap. mkin ksini mkin kbuka misterinya. but still there is one unreveal mistery, or yet, ilwoo sii. msh hdup ato….?? Trus yunho knp sgitunya protects silla. g mgkin klo tak ada udang di balik bakwan #ups.. sama sikap siwon appa sbnernya kyaknya blum terungkap. U know men sometimes said the opposite of what his heart said. bgus bget…. Shilla sii fighting buat next chap….

     
    • shilla_park

      July 13, 2013 at 10:27 am

      haha dokumen apa ya…dokumen serah terima tahta kerajaan keknya.. *absurd*
      haha kalo kebuka semua misterinya ya brarti tamat dong lol….
      tengkyu dear ;D

       
  31. kimyoungra

    July 13, 2013 at 5:00 pm

    Hhaha ternyata begtu ceritanya hub siwon-jaein. Hadehh jaein namja secakep dan sebaik bang kuda disia2in-_-
    Kayaknya dokumen itu ada hubungannya sama kematian il woo. Tiba2 kepikiran kalo ternyata pembunuhan il woo direncanain sama yunho oppa sendiri gara2 yunho oppa ternyata juga suka sama shilla. *ngarang abis* wkwkwk

     
    • shilla_park

      July 13, 2013 at 10:12 pm

      haha jaein kan ga butuh pria cakep tp miskin lol
      haha jgn mikir terlalu dalam neng, ntar salah malah kecewa lo…lol😀

       
  32. irene adler

    July 15, 2013 at 4:21 am

    halo eonni aku reader baru..
    salam kenal yaa🙂
    ijin baca ff yang lain juga..

     
  33. Maula

    July 15, 2013 at 4:36 am

    Ih TBC nya pas mantap
    bikin yg baca penasaran

     
    • shilla_park

      July 15, 2013 at 6:56 am

      Haha kan biar seru jd tbc disitu lol😀

       
  34. wifey won

    July 19, 2013 at 2:27 pm

    kayanya aku udah telat banget komen nya ya, semenjak MOS aku jadi jarang baca FF dan blog pertama yg aku buka itu blog nya oenni, pas di liat ada ini! haha
    eciyee Shilla udah mulai ada dagdigdug serrr sama siwon (*¯︶¯*)*ceileeh
    penasaran sama berkas yg dibaca Shilla, dan aku mau kasih tau nih kebiasaan atau cirikhas nya tulisan oenni itu selalu ada kata “toh” nya, pas lagi siwon ngomong juga ada “toh” nya *serasa siwon ngomong pake legot(?) jawa😄 lucu, tapi ceritanya keren. next chapt ditunggu ya~ :3

     
    • shilla_park

      July 19, 2013 at 9:01 pm

      haha ga ada kata telat neng…uwooo im touched😀
      eh? bukannya toh itu udah bahasa indonesia ya neng? tho yg bahasa jawa, bukan? hehe
      sabar ya buat next part, saya usahakan cepet deh

       
  35. WonKyu_ELF

    July 19, 2013 at 10:17 pm

    Ok,mslh siwon satu per satu mulai trkuak n ketemu solusinya
    Tp msh Ada mslh yg lbh bsar yg akan menanti. Hurrr….. ><
    Aisshh, tp msh Kasian sm ill woo oppa..😦
    Siwon-ah, hwaiting!!!!
    Next part nya ditunggu shilla…. ^^

     
    • shilla_park

      July 19, 2013 at 10:30 pm

      haha masalah apa itu yg lebih besar? lol
      kenapa kasian ma ilwoo hehe😀

       
  36. inggarkichulsung

    July 24, 2013 at 1:12 pm

    Shilla nya melihat dokumen apa smp tiba2 lari ke luar rmh dan ternyata ke flat nya siwon oppa.. smg mrk bs bersama.. Yunho oppa begitu banget sikapnya overprotective

     
  37. Erina

    August 10, 2013 at 7:23 pm

    penasaran berkas apa yang shilla baca diruangan kerjanya yunho ahh eonni selalu bikin aku kepo ni hehehe
    seneng shilla lagi kalut gitu datangnya ketempat siwon itu berarti siwon orangnya special dong kkkk

     
    • shilla_park

      August 12, 2013 at 5:49 pm

      saya ga pernah berniat bikin kepo kok..cuma kebetulan aja (?) lol

       
  38. minkijaeteuk

    August 29, 2013 at 6:19 pm

    apa.yg shilla baca di document itu???? penasaran tingkat tinggi tapi knp pikiran aku langsung mikir apa jgn2 ad sangkut paut y sama Ilwoo or Ilwoo masih hidup??? yg pasti ada yg yunho rahasiain nih dr shilla…
    ikut tegang pertemuan ama yunho m siwon,,, kyk y bener deh yunhosuka sama shilla..
    tapi ada seneng y nih jaejoong n siwon balik kyk dul lg bersahabat jd ini hubungan siwon ma JJ n.ngebuat retak krn adik y JJ mantan y siwon n nyakitin siwon setelah siwon mutusin hubungan y ma keluarga y…
    makin seru aja jd geregetan…

     
    • shilla_park

      August 29, 2013 at 8:38 pm

      haha dokumen apa ya? sesuatu lah pokoknya lol
      hehe jeje kan emang baik bin ngegemesin.. *ciumjeje*😀

       
  39. Srie_wonnie407

    October 17, 2013 at 11:09 am

    Huuuwaaa…..akhir.a Shilla brlari ke Siwon jg….^^
    Sbnarnya brkas apa yg dbca o/ Shilla knp dy smpe mnangis sprt itu ??

     
    • shilla_park

      October 17, 2013 at 6:03 pm

      haha berkas utang piutang keknya lol

       
  40. HalcaliGaemKyu

    December 10, 2013 at 11:37 pm

    Hohooo i’m back😄
    oh jd itu yg terjadi dgn siwon dimasa lalu. Pdhl siwon sdh membela mati2an jaein! Biar dia bs nikah sm cewe itu smpai akhirnya dia tdk dianggap ank lg oleh appanya dan apa yg jaein lakukan trhdp siwon. Jaein jg membuang siwon! Aishh.. Jinjja #emosi sy
    Shilla sdh jatuh hati itu sm siwon, skrg hanya tggl menyadarkan kakak ipar protektifnya aja biar shilla bs bahagia.
    Kyknya shilla menemukan berkas penting deh ttg kematian ilwoo. Kan selama ini dia msh belum percaya klo ilwoo sdh meninggal, makanya shilla msh menunggu suaminya. Dan skrg dia mengetahui klo suaminya itu sdh tiada jd ya…wajar klo dia terpukul.
    Keren ff nya… Makin seru nih. Maju terus siwon!!! Hahahahhh😄

     
    • shilla_park

      December 16, 2013 at 4:39 pm

      welcome back…lol
      haha complicated yak kehidupan mereka… kesian *plakk*

       
  41. nisa_leecha

    December 13, 2013 at 12:41 pm

    Aigoo…Chingu itu adegan jendela.a lg2 romantis beud dah,,trs pke acra tulis menulis jg..Brasa klasik tp romantis.a kagak nahan😀

    Yunho makin ngeselin deh,,Perasaan klo mank dia nganggep shilla cm sbg adik ipar,,kek.a sikap protective.a g bakaln ampe gtu bgt deh…Jgn2 dia mau jd-in shilla sbg istri beneran.a y??

    Omo….Emang.a shilla nemu berkas apaan??ko bikin dia ampe lari kek gtu..

    Hmmm kek.a ada yg lg seneng nih,,coz dpt pelukan dr wanita impian hehe^^ ahay😀

     
    • shilla_park

      December 16, 2013 at 7:44 pm

      haha klasik? jadul yak maksudnya?? lol

       
  42. Siregar Sri Fauziah

    January 1, 2014 at 2:37 am

    Iiissshh…. knpa dsni Yunho menyebalkan….:/
    Yupps… bner bgt Oppa jgn gentar sma ancamanny….
    Berkas/dokumen yg Shilla lht pasti yg Jaeppa lht jg dh…. emang apa isiny smp Shilla ‘ngabur’ gtu…???
    Bonus Pict… ya ampun tuh Kuda msh imut amet… Jaeppa jg… kyakkk…🙂

     
    • shilla_park

      January 1, 2014 at 7:13 am

      haha imut kan?? jd kangen wktu mreka dulu msh bs sama2…huks

       
  43. dinnur

    February 15, 2014 at 4:44 pm

    ahh… penasaran apa yang diliat shilla waktu di ruang kerja yunho, kok dia sampe kayak gitu

     
    • shilla_park

      February 16, 2014 at 12:20 am

      liat tikus kali makanya histwris…*plakkk*

       
  44. Aulia058

    June 27, 2014 at 11:39 am

    Shilla sudah mulai suka sama abang kuda. Cieee xD LOL

     
  45. mayang

    June 4, 2015 at 7:25 am

    Dokumen apakah itu ????!!
    ahh suka bngett liat Jae am siwon akur begono , kkkk
    ngebayangin mereka berdua main basket dengan keringat memenuhi badan , trus mereka buka baju gtu ,ahhh sexy gila ,huhuhu / gg nyambung / *abaikan :p

     
  46. kim ji hyun

    August 17, 2016 at 9:02 pm

    Makin penasaran sama lanjutan ceritanya
    Btw kenapa Yunho protectif bngt ke shilla
    Dokumen apaan tuh *intip dikit

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: