RSS

Reminiscence Chapter 17

15 Sep

Warning!!! It’s a long and boring chapter….I warned you right? So dont complain in the end…lol

shillaa

Ruangan yang hanya terdiri dari sebuah meja besar dengan beberapa buah kursi itu kini tak seramai beberapa jam lalu. Ketika 2 jam lalu ruangan rapat itu penuh dengan para kolega bisnis kini dalam ruangan itu hanya tersisa 5 orang saja. pakaian kelima orang itu sama. Dengan jas dan kemeja yang membalut rapi tubuh mereka.

Kelima orang itu saling bercakap ringan. Meski topic pekerjaan masih tak lepas dari bibir mereka tapi toh wajah dan nada bicara mereka tak seserius saat rapat masih berlangsung tadi. Bahkan mereka bisa bersendau gurau, tidak seperti tadi yang mereka benar-benar serius.

“Kamsahamnida! Kurasa lain kali kita bisa membicarakan bisnis kita di tempat yang lebih santai lagi?” usul salah seorang dari mereka. Kekehan ringan menjadi balasan atas ucapannya itu.

“Keureomyon Jung sajangnim! Ah, hajiman, kurasa kita bicarakan nanti, ne? aku dan Park depyeonim masih ada urusan setelah ini. Jadi kurasa kami harus pamit?”

“Ah ne! sampai bertemu lagi kalau begitu” ketiga orang itu saling melempar senyum kemudian Jung Ilho mengantar kedua koleganya itu keluar. Meninggalkan dirinya dengan seorang lagi.

“Ehm, Jung sajangnim keberatan kalau kita bicara sebentar?”

Jung Ilho tersenyum tipis. “Animida. Keureom, kita ke ruanganku saja kalau begitu?” tawar Ilho. Dibalas dengan anggukan setuju oleh pria yang tingginya hampir sama dengannya.

Keduanya berjalan beriringan menuju ruang pribadi Ilho di perusahaan itu. Tak butuh waktu lama, karena nyatanya kini keduanya sudah sampai di dalam ruangan kerja Ilho. Pria paruh baya itu menyilakan tamunya duduk.

“Sepertinya ada hal penting yang ingin Choi sajangnim bicarakan? Ah iya, mau minum apa Choi sajangnim?” tamunya itu hanya tersenyum kemudian menggeleng.

“Tak perlu repot Jung sajangnim. Aku tak akan lama. Dan ya, memang hal penting yang ingin aku bicarakan padamu”

Ilho mengangguk kemudian mengambil duduk di depan tamunya. Choi Kiho, kolega bisnisnya sejak kurang lebih setahun silam.

“Ehm… aku pribadi sangat puas dengan kerja sama kita selama ini, Jung sajangnim” ucap Kiho memulai bicara. Ia tersenyum singkat kearah Ilho yang menunjukkan ekspresi puas.

“Selama kita menjalin kerja sama kurasa pihak kami belum pernah mengeluh tentang perusahaan Jung sajangnim”

“Ah kamsahamnida, Choi sajangnim”

“Hajiman… kurasa aku tak bisa meneruskan kerja samaku dengan orang yang terang-terangan merendahkan putraku sendiri”

Ilho menoleh kaget ke arah Kiho. Tak mengerti dengan apa maksud dari rekan bisnisnya itu. Baru beberapa detik lalu dirinya merasa bangga akan pujian yang Kiho tujukan untuknya. Dan kini ucapan kolega bisnisnya itu nyatanya membuatnya tak mengerti.

“Aku tak mengerti dengan maksud Choi sajangnim” jujur Ilho.

“Choi Siwon. kurasa kau familiar dengan nama itu?” Kiho bertanya tenang. Sementara Ilho merasa tersentak mendengar nama itu. Tentu saja ia familiar dengan nama itu. Nama seseorang yang membuat ‘keributan’ kecil di rumahnya beberapa waktu lalu.

“Choi Siwon, putraku” ungkap Kiho. Membuat Ilho semakin terhenyak. Tak menyangka sama sekali.

“Hm, aku memang mengenal pria bernama Choi Siwon. tapi kurasa…pria yang aku kenal ini bukanlah putramu, Choi sajangnim”

“Apa aku harus menunjukkan akta kelahiran putraku hanya untuk membuatmu percaya?” Tanya Kiho serius. Ilho sama sekali tak menemukan mimik muka bercanda dari Kiho.

“Musun..iriya?” ucap Ilho masih tak mau percaya.

“Cant you see my face resemble him so much? Our nose, dimple, forehead even our smile is similar?” ucapan Kiho itu nyatanya membuat Ilho terhenyak. Memang benar, kalau dilihat lebih detail maka Ilho bisa melihat kemiripan Siwon dan pria yang berdiri di depannya itu.

“Maldo andwe..” gumam Ilho pelan. Tapi toh Kiho mendengarnya. Pria itu menyeringai kecil.

“Well aku merasa akan sangat percuma aku melanjutkan kerja sama dengan kalian kalau pada kenyataanya kalian merendahkan putra tunggalku. Bukankah akan sangat ironis kalau kerjasama kita tetap berjalan tapi harga diri anakku dicabik-cabik seperti itu?”

“Choi sajangnim…”

“Aku tak menyangka kau akan bertindak serendah itu terhadap putraku Jung Sajangnim” ucap Kiho pelan tapi serius. Ekspresi wajahnya menunjukkan sedikit kekesalan dan kemarahan disana.

“Itu…hanya kesalah pahaman.”

“Tetap saja. it’s my son you humiliated. Wae? Apa itu memberimu hak untuk merendahkannya hanya karena profesinya? Tak peduli siapapun itu anaknya, tetap saja kau bersikap merendahkannya” geram Kiho. Ilho membulatkan matanya. Pasalnya selama ia mengenal rekan bisnisnya itu baru kali ini ia melihat Kiho marah. Selama ini pria itu selalu menunjukkan ekspresi tenang.

“Jwesonghamnida Choi sajangnim. Hajiman, kupikir…dengan menghentikan kerjasama kita itu bukan solusi yang baik. Kita masih bisa membicarakan masalah ini baik-baik, kan?”

Kiho memandang Ilho cukup lama. Menimang apa langkah selanjutnya yang harus ia ambil. Bagaimanapun Ilho benar, tidak professional jika ia tiba-tiba menghentikan kerjasama perusahaan mereka hanya karena masalah pribadi. Hanya saja…

“Araseo. Now tell me one good reason why you did that to my son!”

Kiho mendengar Ilho menghela napasnya. “May be the same reason you talk to me right now”

“Huh?” Kiho memandang Ilho tak mengerti.

Ilho menatap Kiho kemudian berucap, “For my son. Aku melakukan hal itu untuk putraku”

“Mworago?”

“Our sons love the same woman” lirih Ilho. Ia menghela napasnya setelahnya.

“And just like you want the best for your son, I want happiness to my son also” tambah Ilho. Dan kini giliran Kiho yang menghela napasnya.

“Kalau kau ingin yang terbaik untuk putramu kenapa kau menikahkannya dengan putra bungsumu?”

“Karena mereka saling mencintai. It’s harder when your own sons love the same woman so you have to choose whose gonna get your permission” lirih Ilho. Kiho menganggukkan kepalanya mengerti

“So now when your younger son is gone, you wanna marry her to your older son?” Tanya Kiho. Ilho hanya tersenyum tipis.

“Aku tak pernah berpikir untuk menikahkannya lagi. Aku bahkan menolak keras saat Yunho memintaku untuk menikahkannya. Hajiman, saat aku melihat putramu dan Yunho berkelahi malam itu….aku tahu kalau Yunho sangat mencintai menantuku. Dan kurasa aku tak bisa membiarkan pria lain untuk merebut kebahagiannya, bukan?”

Kiho berdecak singkat. “So it give you right you humiliated my son?” tanyanya jengah. Ilho menggelengkan kepalanya.

“Aku minta maaf untuk itu. Aku tak tahu kalau dia adalah putramu”

“Keureom, just let my son to be your daughter in law”

“Aku tak bisa. My son’s happiness is in shake” jujur Ilho. Kiho menghela napasnya.

“Keureom…lupakan kerjasama kita kalau begitu” ancam Kiho. Ilho menggelengkan kepalanya lagi.

“Jangan begini Choi sajangnim! Kita sudah tanda tangan kontrak untuk kerja sama kita”

“Lalu apa yang kau harapkan, huh? Kau pikir aku akan diam saja sementara putraku menderita karena ulahmu? Tidak akan!”

“Then….let her choose!”

“Mworago?”

Ilho menghela napasnya berat. “Biarkah menantuku memilih! Kalau ia memilih putramu maka aku akan menyerahkannya dengan ikhlas. Keunde…jika dia memilih putraku maka…kumohon tetaplah pada kerjasama kita” tawar Ilho. Kiho memandangnya lama kemudian menganggukkan kepalanya.

“Araseo. Toh aku yakin menantumu akan memilih putraku” ucap Kiho yakin. Entah dari mana keyakinan itu. Tapi untuk pertama kalinya setelah tahunan berlalu, ia yakin akan pilihan putranya.

“Kamsahamnida”

“Now, could you tell me where your son took your in law”

“Choi sajang-“

“Tentu saja putraku yang memberitahuku. Lagipula dengan putramu tiba-tiba mengambil cuti beberapa hari kurasa aku bisa menarik kesimpulan kalau putramu bersamanya, kan?” kata Kiho yakin. Ilho tak bisa melakukan apapun selain menganggukkan kepalanya. Ia sembari menatap Kiho bingung, bagaimana mungkin rekannya itu bisa tahu kalau Yunho cuti.

Seolah tahu apa yang dipikirkan Ilho, Kiho berucap. “I’ve done some researches” ungkapnya. Ilho hanya bisa mendesah pasrah.

“Apa yang akan kau lakukan kalau aku memberitahu keberadaan mereka?”

Kiho tersenyum misterius. “Of course to meet my soon to be daughter in law” ucapnya sembari menunjukkan pada Ilho senyumnya. Ilho hanya terhenyak singkat. Bagaimana mungkin Kiho bisa seyakin itu? Entahlah! Biarlah waktu yang akan menjawabnya.

=Reminiscence Chapter 17=

Siwon menghela napasnya sebelum akhirnya mengangkat teleponnya yang tengah berbunyi. He’s been a mess after the meet with his used to be father. “Yoboseyo?” sapanya setengah malas.

“Oppa!” pekikan cukup keras itu membuat Siwon menjauhkan ponselnya dari telinganya. Ia menghela napasnya lagi.

“Waeyo Ji?”

“Oppa kenapa kau tak bilang kalau kau juga ada di Gangwon-do?” Siwon menautkan alisnya bingung. Menggelengkan kepalanya karena ia merasa bahwa adik perempuannya itu mulai bicara tidak jelas.

“Siapa yang pergi ke Gangwon-do? Bukankah kau yang tengah ada disana bersama Woohyun?”

“Eh? Jadi Oppa tidak disini? Kupikir Oppa adalah stalker sejati” ucap Jiwon dengan bubuhan tawa kecilnya. Siwon menggelengkan kepalanya lagi.

“Kau pikir aku gila apa? Sampai mengikutimu dan Woohyun kesana. Aneh! Dan hey sejak kapan aku ini stalker kalian? Tck!” ujar Siwon setengah kesal. Merasa tak ada hati untuk meladeni adiknya sementara dirinya sendiri bingung bagaimana memikirkan nasib hidupnya. Nasib cintanya.

“Oppa kenapa kau ini jadi bodoh sekarang, huh? Aku tahu Oppa tak pernah jadi stalker kami. Lagipula sampai 27 tahun Oppa hidup kan Oppa hanya menjadi stalker untuk satu orang kan? Tck!”

Siwon terdiam sejenak. Memiringkan kepalanya berusaha mencerna maksud dari ucapan Jiwon. Hingga perlahan satu demi satu kalimat Jiwon membuat pikiran Siwon terbuka.

Seolma….

“Ji, maksudmu….apa?” Siwon berusaha mencari tahu lebih dalam. Jiwon terkekeh di seberang sana.

“Jangan berpura-pura bodoh Oppa! Aku tahu Oppa adalah stalker sejati kalau sudah pada urusan Shilla eoni”

“Mworago? Bagaimana kau..kau tahu Shilla?” kaget Siwon.

“Dangyunhaji. Donghae Opp…oppss..” Jiwon menghentikan ucapanya. Tahu kalau ia telah keceplosan bicara. Dan tentu saja di seberang sana Siwon merutuk singkat sahabatnya karena sekali lagi mulut ‘ember’-nya tak bisa dijaga.

Tiba-tiba Siwon membulatkan matanya. “Jamkaman!  Kau bilang apa tadi? Gangwon-do? Shilla?”

“Eo. Tadi aku melihat Shilla eoni dan kupikir karena Oppa stalker sejati jadi Oppa akan mengikuti kemana Shilla eoni pergi”

“Maksudmu..Shilla? gangwon-do?”

“Nde. Aish Oppa kenapa kau ini bodoh sekali si? Iya, Shilla eoni ada di Gangwon-do. Tadi aku melihatnya. Dan kau tenang saja Oppa, adikmu ini belum rabun jadi aku yakin sekali apa yang kulihat tadi memang Shilla eoni”

“Ji, Oppa kesana sekarang!” ucap Siwon cepat. Seolah mendapat energi lebih ia segera menyambar dompetnya dan keluar rumahnya.

“Hya! Oppa! Hya!” Jiwon hanya bisa menggerutu singkat saat Siwon mematikan sambungan teleponnya begitu saja. jiwon paling benci ketika dibuat penasaran, dan baru saja sang kakak tercinta telah membuatnya penasaran.

=Reminiscence Chapter 17=

Jiwon memukuli kecil dada Siwon. tidak mempedulikan erangan kecil dari bibir kakaknya itu. Beruntung Siwon bisa menahan tangan kecil adiknya untuk memukulinya lebih lanjut.

“Hya! Kenapa kau malah memukuliku?” kesal Siwon setelah berhasil menahan tangan Jiwon. Ia baru saja selesai menceritakan duduk permasalahannya dengan Shilla dan Yunho pada Jiwon. Tapi diluar dugaan, Jiwon bukannya menunjukkan ekspresi prihatin malah menunjukkan ekspresi kesal dengan memukuli sang kakak.

“Karena Oppa menyebalkan”

“Huh? Kenapa begitu?” Siwon tak mengerti. jujur hari ini dirinya dibuat tak mengerti oleh sang adik.

“Kenapa Oppa tak menceritakannya padaku sejak awal? Tahu begitu kan tadi saat aku melihat Shilla eoni, aku tidak membiarkannya begitu saja. tahu begitu kan tadi aku menghampiri Shilla eoni dan membawanya pulang ke Seoul. Aish! Oppa bodoh!”

Siwon memelototkan matanya. Tak menyangka sama sekali reaksi seperti ini akan keluar dari bibir sang adik. Lagipula memangnya Siwon akan tahu kalau kebetulah Shilla dibawa ke tempat dimana Jiwon tengah menemani Woohyun dalam business tripnya.

“mana aku tahu dia akan dibawa kesini! Aish! Sekarang katakan dimana kau melihatnya? Jeongmal!” kesal Siwon lagi. Jiwon mengurucutkan bibirnya singkat.

“Tadi aku melihat Shilla eoni disana?” tunjuk Jiwon pada sebuah cottage di seberang jalan sana. Siwon menolehkan kepalanya.

“Tadi aku sedang bosan menunggu Namu yang tak kunjung selesai rapat jadi aku berjalan-jalan di sekitar cottage itu. Saat itu aku melihat Shilla eoni. Keureonde,…saat aku mau mendekatinya dia sudah terlanjur dibawa masuk kedalam lagi” terang Jiwon. Siwon mengangguk mengerti.

Dengan debaran di dadanya Siwon berjalan mendekati komplek yang JIwon tunjuk. Dan begitu ia sampai di depan cottage yang Jiwon masuk debaran itu nyatanya semakin kencang. Siwon menolehkan kepalanya menatap sang adik. Seolah meminta pendapat apakah ia harus masuk ke dalam. Seolah mengerti dengan maksud tatapan sang kakak, Jiwon menganggukkan kepalanya.

Siwon berjalan mendekati pintu, diikuti Jiwon di belakangnya. Siwon hendak mengetuk pintu tapi Jiwon menahan tangannya. Membuat sang kakak menautkan alisnya bingung.

“Lebih baik langsung masuk” ucap Jiwon. Siwon menggelengkan kepalanya cepat.

“Itu tidak sopan, Ji. Lagipula bagaimana kalau yang di dalam ternyata bukan Shilla?”

Jiwon berdecak singkat. “Kalau mengetuk pintu lalu yang membuka Yunho bagaimana? Lebih baik langsung masuk saja, dan kalau ternyata kita salah rumah ya maka tinggal minta maaf saja, kan?” ucap Jiwon enteng. Siwon menggelengkan kepalanya. Tapi setelah ia pikir lagi, sepertinya ide Jiwon bukan ide yang buruk.

Dan dengan itu Siwon membuka pintu cottage itu. Disambut dengan kekosongan semata. Siwon dan Jiwon sama-sama mengedarkan pandangan mereka tapi tak menemukan apapun.

“Mungkin ada di belakang? Kaja Oppa!” ucap Jiwon kemudian menarik lengan Siwon. berjalan semakin dalam. Hingga langkah mereka berhenti tepat di halaman belakang cottage itu. Hanya untuk terpaku melihat sosok yang berdiri membelakangi mereka.  Dan bahkan dengan hanya melihat punggung itu mereka tahu kalau aura kesedihan terpancar dari sana.

“Shilla-ya…” ucapan lirih itu nyatanya mengalihkan perhatian sosok itu. Membalikkan badannya dan membulatkan matanya karena pemandangan di depannya.

Apa aku berhalusinasi?

Shilla hanya mengerjab menatap Siwon. yang ia perhatikan hanyalah Siwon hingga tak menyadari bahwa ada sosok lain di sebelah Siwon.

“Shilla-ya…” panggil Siwon lagi. Dan kali ini Shilla tak perlu meyakinkan dirinya lebih lanjut untuk yakin bahwa yang ada di hadapannya adalah benar Siwon. membuatnya tak habis pikir hingga tanpa sadar berlari kearah Siwon.

GREP

Siwon hanya bisa membulatkan matanya saat Shilla memeluknya. Seolah wanita itu sama seperti dirinya, begitu merindu.

God, I miss you so much.

Shilla tak mengucap sepatah katapun. Ia hanya memeluk Siwon begitu saja. seolah ia takut ketika ia berucap maka sosok yang ia peluk akan menghilang layaknya halusinasi semata. Dan ia bisa menghela napas lega karena nyatanya setelah beberapa menit ia memeluk Siwon, tubuh pria itu masih berdiri disana, dalam dekapanya.

“I don’t want to be here” itulah kalimat pertama yang Shilla ucapkan. Mewakili perasaanya selama beberapa hari terkurung di tempat asing itu. Dan meski hanya satu kalimat itu Siwon bisa merasakan betapa Shilla tak nyaman berada pada tempat itu.

Perlahan Siwon melepas pelukan Shilla dan tersenyum lembut pada wanita itu. “I’ll take you…”

“You wont dare!” ucapan itu memotong ucapan yang hendak Siwon utarakan. Ia menolehkan kepalanya dan mendapati Yunho menatapnya tajam.

Shilla mundur selangkah. Takut akan reaksi Yunho selanjutnya. Jiwon segera menghampiri Shilla dan menyentuh tangan wanita itu. Membuat Shilla terhenyak. Terlebih saat Jiwon tersenyum lembut padanya. sebuah senyuman yang entah bagaimana terasa familiar untuk Shilla.

Dia…bukankah dia gadis yang waktu itu? Dia…datang bersama Siwon-ssi?

Shilla sejujurnya sangat penasaran akan kehadiran Jiwon. Yang ia tahu adalah Jiwon itu wanita yang special untuk Siwon. dan kenyataan bahwa Siwon datang bersama wanita itu membuat sebuah perasaan aneh dalam dada Shilla. Meski begitu, Ia tahu saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk memikirkan rasa penasarannya.

“Kau tentu sangat tahu kalau aku akan berani melakukannya, Jung Yunho” ucap Siwon tak kalah tajam.

“She won’t come near you. She will stand in place where she’s belong to. And that place is clearly not yours” ucap Yunho berani. Siwon berdecak singkat.

“Dan kau mengatakan bahwa tempat yang tepat itu adalah di bawah naunganmu? Tck! You are freaking crazy Jung Yunho!”

“Mwo?”

“Can’t you see that she’s uncomfortable near you?” tatap Siwon. yunho terdiam sejenak. Tak perlu Siwon katakan pun, Yunho sadar akan kenyataan itu. Bahwa Shilla berubah saat berada di dekatnya. Wanita itu tak lagi nyaman berada di sisi Yunho seperti dulu. Ia lebih melihat kecanggungan dan ketakutan.

“You trapped her in a cage like she was a mere bird when she’s clearly not.”

“No, I’m not”

Siwon berdecak singkat. “Berhenti menyangkal Jung Yunho. Even when you love her you don’t need to do this. Membatasi kebebasan seseorang” ucap Siwon. di sebelahnya Shilla hanya bisa terhenyak singkat.

Yunho Oppa..mencintaiku?

“Jangan bicara seolah kau mengerti perasaanku!”

“Sayangnya aku mengerti Jung Yunho. Tapi kurasa aku cukup pintar hingga tak melakukan hal seperti yang kau lakukan? Menjauhkannya dariku? Tck! Kupikir kau akan bertindak lebih pintar dan lebih elegan?” ucap Siwon sembari menggelengkan kepalanya.

“Say the one who come all this way here to see her? Tch!” olok Yunho. Siwon menatapnya tenang.

“At least I would never stole her happiness away”

“Mworago?”

Siwon menyeringai kecil, “You heard me Jung Yunho. You stole her happiness away. Kau pikir dengan membawanya kesini, ke tempat yang begitu asing untuknya. To a place where she cant reminisce the trace of her only happiness…her late husband? Aren’t you so cruel, Jung Yunho?” ujar Siwon.

Lagi, Shilla hanya bisa dibuat terpana. Bagaimana mungkin Siwon mengerti apa yang ia rasakan. Bagaimana mungkin Siwon mengerti kegundahannya tanpa ia utarakan rasa itu dengan gamblang?

Sama seperti Shilla, Yunho juga terhenyak sebenarnya. Tapi toh ia tak menunjukkan hal itu dengan jelas di depan Siwon. “Well even so…it’s not make you a better person, right?”

Siwon tersenyum tipis. “Memang. Tapi setidaknya aku masih memiliki hati nurani” Yunho hanya menatap Siwon bertanya.

“At least I will let her choose her happiness. If that means..not with me” ucap Siwon tenang. Yunho tersentak mendengarnya.

“Because when we love someone its not mean that we could take their happiness away just to be with us” tambah Siwon. yunho stare at him flabbergasted

“Apa yang dia katakan benar, Yunho-ya” kalimat itu sontak mengalihkan perhatian Yunho, Siwon dan bahkan kedua wanita disana. Mendapati Ilho dan Kiho berjalan mendekati mereka.

“Appa…” gumam Yunho. Alisnya berkerut saat ia melihat Kiho yang notabene rekan bisnis mereka bersama sang ayah.

Siwon tak kalah kagetnya dengan Yunho. Sama seperti Jiwon yang membulatkan matanya melihat Kiho. Panggilan ‘Appa’ keluar begitu saja dari bibir Jiwon. Membuat Shilla menolehkan kepalanya bingung. Kemudian beralih menatap menatap kedua pria paruh baya dengan stelan formal mereka.

Shilla tak mengerti siapa pria yang datang bersama ayah mertuanya itu. Tapi ia tahu bahwa pria itu adalah ayah Jiwon mengingat wanita yang lebih muda darinya itu memanggilnya demikian. Yang tak ia mengerti adalah apa hubungan ayah Jiwon dan ayah mertuanya? Terlebih apa hubungannya dengan permasalahannya?

“Appa…” gumaman lirih dari Siwon itu nyatanya terdengar di pendengaran Shilla. Membuat wanita itu membulatkan matanya. Pertanyaanya terjawab sudah tentang identitas pria asing itu. Hanya saja kembali timbul pertanyaan baru.

Untuk apa pria itu datang bersama ayah mertuanya?

Too much drama happened at the same time till she cant even think about it thoroughly. It’s too much for her too handle.

“Kita bicara di dalam”

=Reminiscence Chapter 17=

Shilla mengedarkan pandangannya. Mulai dari menoleh ke arah Siwon yang duduk di sebelahnya, kemudian pada ayah mertuanya yang berada di seberangnya, pada Yunho, Kiho dan bahkan Jiwon. Ia masih tak mengerti dengan seluruh situasi yang tengah terjadi. Kecanggungan yang tercipta dalam ruangan itu juga sama sekali tak membantunya.

Shilla sontak menundukkan kepalanya ketika ia menyadari Kiho menatapnya. Ia tak nyaman dengan tatapan pria itu sejujurnya. Seolah tengah menilai dirinya, menganalisis semua yang ada pada dirinya. She feels weird and nerveous at the same time.

Sementara Kiho tengah mengamati Shilla, Siwon justru mengamati Kiho. Tak habis pikir bagaimana ayahnya itu bisa datang bersama Ilho. Masih tak mengerti apa yang tengah dipikirkan sang ayah.

Apa ini artinya…dia memenuhi permintaanku?

Pikiran Siwon terinterupsi dengan suara Ilho. “Kurasa,,, tak ada waktu untuk berbasa-basi.”

“Ne aku setuju, Jung sajangnim” ketika para tetua itu berucap yang lebih muda hanya bisa mengunci mulutnya rapat.

“Shilla-ya!” panggil Ilho lembut. Sontak Shilla mendongakkan kepalanya menatap ayah mertuanya.

“Kau tahu kan kalau aku menganggapmu layaknya putriku sendiri?” Shilla hanya menjawab dengan anggukan. Ilho tersenyum tipis.

“Jadi..kurasa aku tak keberatan kalau kau tetap memegang status sebagai menantuku.”

DEG

Shilla merasakan ketegangan seketika. Ia tak suka dengan topic pembicaraan ini. Ia tak suka ketika mengingat ia harus disuruh untuk menikah dengan Yunho. Ia tak ingin. Ia seperti sebuah boneka yang dimiliki bergiliran.

Siwon menolehkan kepalanya ke arah Shilla. Mengamati wajah Shilla yang berubah gelap. Sepertinya Shilla juga sudah tahu kemana arah pembicaraan ini akan berlanjut.

“Dan kurasa kau juga tahu kalau Yunho mencintaimu sama seperti Ilwoo, kan?”

Aniya. There is no one who loves me like Ilwoo Oppa.

Shilla ingin berteriak saat itu juga. Menyangkal ucapan sang ayah mertuanya. Tapi rasanya itu akan sangat tidak sopan. Membuat Shilla hanya bisa menundukkan kepalanya pilu.

“Dan kurasa kau juga tahu kalau Siwon juga mencintaimu,kan?” Shilla sontak mendongak begitu mendengar ucapan itu keluar dari bibir Kiho. Ia hanya mengerjab menatap Kiho. Tanpa disangka sang pria paruh baya tersenyum tipis kearahnya.

Shilla mengalihkan pandangannya menatap Siwon hingga keduanya saling beradu pandang. Meski keduanya diam tapi seolah keduanya tengah berkomunikasi lewat mimik wajah mereka. Seolah Siwon tengah mengatakan bahwa ia juga tak mengerti apa-apa tentang situasi mereka saat ini.

“Keureom…aku ingin tahu pendapatmu Shilla-ya” ucap Ilho. Membuat Shilla mengalihkan pandanganya menatap Ilho. Menatap ayah mertuanya dengan penuh Tanya.

“Maukah kau…tetap menjadi menantuku dan menerima pinangan Yunho?”

Shilla sontak membulatkan matanya. Jantungnya berdebar gugup. Tapi sungguh pemikiran untuk menikah dengan Yunho tak pernah terlintas di pikirannya. Ia bahkan tak ingin menikah dengan pria yang sudah memenuhi sosok kakak untuknya.

“Shilla-ya?” Tanya Ilho lagi. Di sampingnya Yunho juga berharap cemas akan pilihan Shilla. Sementara Shilla tak tahu harus mengatakan apa. Ia memegang erat ujung bajunya. Meremasnya seolah menyalurkan rasa bimbang dan takutnya.

Untuk beberapa menit suasana dalam ruangan itu hening. Menunggu jawaban Shilla yang masih menundukkan kepalanya. Hingga akhirnya ia berani mendongakkan kepalanya.

“Abeonim…aku…jwesonghamnida, hajiman, Ilwoo Oppa…aku…” Shilla menggigit bibir bawahnya. Merasa kenapa begitu bodoh hingga tak bisa mengutarakan maksud hatinya dengan benar. Rasanya ia ingin menangis sekarang.

“Geumanhae Shilla-ya!” ucap Yunho lirih. Semua mata kini tertuju padanya. hanya saja pandangan mata Yunho tak lepas dari Shilla. Ekspresi takut dan sedih yang wanita itu tunjukkan….jujur Yunho jengah melihatnya. Terlebih karena ekspresi itu karena dirinya.

“You don’t want to marry me, right?” tanyanya. Shilla menatapnya dengan ekspresi meminta maaf kemudian menundukkan kepalanya lagi.

“Mianhae” lirihnya. Yunho menghela napasnya. Rasa perih yang ia rasakan kini jauh lebih sakit saat melihat Ilwoo dan Shilla menikah dulu. Setidaknya dulu wanita itu tak tahu kalau ia mencintainya. Tapi kini, rasanya sebuah penolakan itu jauh lebih menyakitkan.

“Keureom…itu artinya kau mau menerima Siwon?” pertanyaan Kiho itu nyatanya semakin membuat Shilla bingung. Belum sempat ia selesai mengatur perasaanya karena permintaan sang ayah mertua yang terlalu berat untuk ia patuhi dan kini pertanyaan lain lagi? Rasanya kepala Shilla nyaris meledak saat ini. Kalau bisa ia bahkan ingin sekali keluar dari ruangan itu dan berlari menjauh. Sejauh mungkin hingga ia tak perlu lagi berada dalam situasi canggung dan menegangkan seperti itu.

“Appa geumanhae!” pekikan dari Jiwon itu sungguh diluar dugaan. Ia sedari tadi memang diam dalam ruangan itu karena ia merasa ia tak patut ikut campur dalam masalah itu. Tapi rasanya ia harus angkat bicara juga.

“Appa pikir Shilla eoni itu barang yang bisa dilempar kesana-sini. Setelah tak bisa dengan Yunho-ssi kemudian dilempar ke Siwon Oppa? Aish! Kami wanita tapi bukan berarti kami bisa seenaknya diperlakukan seolah boneka mainan seperti itu. Tck!” ujar jiwon. Menatap ayahnya kesal.

“Jiwon-ah! Jangan ikut campur!” Kiho berusaha mengingatkan.

“Jiwon benar Ap-…ehm..Jiwon benar. Kita tak seharusnya menanyakan hal seperti ini pada Shilla. Biarlah dia yang akan menentukan sendiri” Siwon angkat bicara. Ia meraih jemari Shilla yang tersembunyi di bawah meja, dan tersenyum hangat padanya.

“Bukankah itu sepenuhnya hak Shilla untuk menikah lagi atau tetap sendiri? Dan kurasa…kita tak bisa memaksanya” tambah Siwon. shilla menatapnya kemudian tersenyum tipis. Seolah menandakan ucapan terimakasih untuk Siwon.

Ilho menatap Siwon dan kemudian Shilla. Memandang interaksi diantara kedua insan itu. Dan dari sana ia bisa melihat bahwa Shilla jauh lebih nyaman berada di sebelah Siwon. karena menantunya yang ia kenal tak akan memberikan senyuman tulus begitu saja untuk orang yang asing untuknya.

Ilho menghela napasnya singkat. “Araseo. Kurasa tak ada yang bisa kita diskusikan lagi”

“Masih ada” ucapan Kiho itu sontak membuat Ilho menolehkan kepalanya.

“Kau belum meminta maaf atas ucapanmu pada putraku, Jung sajangnim.” Ungkap Kiho. Ilho terhenyak singkat. Sementara Siwon memandang Kiho terpana.

Putra? Apa itu artinya…

Ilho menghela napasnya lagi. “Araseo. Siwon-ah aku minta maaf. Kurasa ucapanku waktu itu tak sepatutnya aku ucapkan” ujar Ilho. Siwon masih mengerjab kemudian dengan kikuk menganggukkan kepalanya.

“Gw-gwenchanayo”

Kiho menatap Siwon kemudian bangkit dari duduknya. “Kalau begitu kurasa aku harus pamit, Jung sajangnim. Maaf untuk ketidaknyamanannya” ucapnya. Ia menolehkan kepalanya kepada Siwon.

“Siwon-ah…” Siwon menatap ayahnya kemudian menganggukkan kepalanya. Seolah mengerti bahwa maksud ayahnya adalah untuk mengantarnya. Siwon dengan kikuk berjalan di samping Kiho. Dengan Jiwon mengekor di belakang mereka.

“Aku sudah mengikuti permintaanmu. Tapi kurasa kau cukup tahu kalau tak ada yang Cuma-Cuma di dunia ini” ucap Kiho lirih tapi cukup keras untuk di dengar. Hati Siwon mencelos singkat. Ia pikir bahwa ayahnya membantunya dengan iklas tapi rasanya ia salah.

Neo baboya! Kau pikir ia dengan tulus membantumu? Tck!

“Ne araseo. Aku…akan memenuhi janjiku. Hajiman…apa yang harus aku lakukan untuk membalas kebaikanmu?” ucap Siwon.

“Kita bicarakan setelah kau kembali ke Seoul.” Ucap Kiho singkat kemudian memasuki mobil dimana sopirnya sudah menunggu. Siwon menghela napasnya berat.

Jiwon menatap sang kakak kemudian memeluk kakaknya. “Oppa…”

“Gwenchana, Ji. Geotjeonghajima!” ucap Siwon seolah paham dengan sifat adiknya yang mudah khawatir. Terlebih padanya. siwon menepuk kepala Jiwon lembut.

“Kau kembalilah pada suamimu. Kurasa dia akan khawatir kalau mengetahui kau hilang begitu saja” tutur Siwon. jiwon menganggukkan kepalanya.

“Ehm. Just come to our hotel once you finished your things with Shilla eoni” ucap Jiwon sembari mengedipkan matanya. Ia mengecup pipi kakaknya singkat kemudian seperti anak kecil berlari menuju hotel tempatnya dan Woohyun menginap.

Siwon menggelengkan kepalanya. “Aku tak mengerti apa yang Woohyun lihat pada Jiwon yang kekanakan seperti itu” kekehnya pelan.

=Reminiscence Chapter 17=

Senyuman tak henti-hentinya Siwon ulas di bibirnya. Memunculkan lesung pipinya karena senyuman itu. Tak ada yang lebih membuatnya bahagia selain bisa melihat Shilla, bisa merasakan kehadiran Shilla. That simple thing could make him happy.

“Uhm…maaf untuk insiden tadi siang” ucap Siwon memulai pembicaraan. Keduanya tengah duduk berdua di bangku belakang cottage itu. Menikmati udara malam dan bintang yang menghiasi langit di atas sana.

Yunho sudah berangkat ke Seoul bersama ayahnya. Meninggalkan Shilla bersama Myung ahjuma. Membiarkan Shilla untuk sendiri. Tak ingin memaksanya lagi.

“Gwenchana. Dan…terimakasih”

“Huh?” SIwon menatapnya tak mengerti.

“Terimakasih karena setidaknya kau membuat aku sedikit bisa bernapas lega. Karena jujur selama beberapa hari ini aku merasa begitu sesak dan takut” ungkap Shilla. Siwon hanya tersenyum dan menganggukkan kepalanya. Setelahnya keduanya hanya terdiam. Sibuk menatap panorama malam Gangwon-do.

“Kau…benar mencintaiku?” ucap Shilla memecah keheningan. Siwon menolehkan kepalanya dan menganggukkan kepalanya.

“Ne. I really do love you Shill-ya. Tak bisakah kau melihatnya?” ujar Siwon. shilla masih tak menatapnya sama sekali. Dari tadi pandangan matanya hanya lurus ke depan. Tanpa menoleh kearah Siwon sedikitpun.

“But I hate you” lirih Shilla. Masih belum mau menatap Siwon.

“Mwo?” Tanya Siwon dengan hati mencelos.

“I hate you Choi Siwon. I hate you for making me this way” ucapnya kemudian menolehkan kepalanya. Menatap Siwon pada akhirnya.

“Huh?”

“I hate you because everytime I see your face….it reminds me so much of Woo Oppa. So much till it freaking hurt inside”

Siwon terpana. Ia tak mengerti harus merespon apa. Ia tak tahu harus menyimpulkan ucapan Shilla sebagai sebuah kalimat yang melegakan atau justru menyakitkan.

“I never want to develop feeling to someone else other than Woo Oppa. I promised him to always love him, only him. Tapi…” Shilla menghela napasnya. Menatap ke dalam mata Siwon yang kini memancarkan kebingungan.

“I broke my promise, I guess” ucap Shilla. Kini ia tak lagi takut untuk memandang langsung wajah orang. Terlebih jika itu Siwon.

“Jadi maksudmu…kau…juga mencintaiku?” Tanya Siwon hati-hati. Tak ingin menarik kesimpulan secara sepihak. Meski jujur ia tak menampik kalau jantungnya serasa tengah menari sekarang, kalau itu cukup mungkin.

Shilla memandang Siwon cukup lama kemudian menggelengkan kepalanya. “Molla.”

“Huh?”

“Aku tak tahu apa yang aku rasakan. Masih terlalu dini untuk menyebutnya cinta. Keunde…aku tahu apa yang aku rasakan padamu berbeda dengan apa yang aku rasakan dengan pria lain. It’s something special” ungkap Shilla. Ia memalingkan wajahnya. Malu. Well, she never did confess to a male before, that’s why.

Siwon meraih jemari Shilla kemudian tersenyum lembut. “Gomawo” ucapnya tulus. Membuat Shilla menarik alisnya bingung.

“Aku tak apa kalau kau memang belum mencintaiku. Kenyataan bahwa aku adalah orang special di hatimu sudah cukup” ucap Siwon lembut. Shilla memandangnya terpaku. Siwon tersenyum lagi kemudian dengan berani meraih Shilla dalam dekapannya.

“I made a promise Shilla-ya”

“Huh?”

“That I will make you smile again. No matter what it takes. Even that mean….not getting able to win your heart” ungkap Siwon. shilla merasakan debaran kencang di dadanya. Sebuah perasaan haru, bangga, kagum, dan bahagia mendengar pengakuan dari Siwon.

Shilla mengulum senyum tipisnya “Keureonde…aku…akan berusaha” ucapnya. Membuahkan sebuah tanda Tanya di benak Siwon.

“Huh?”

“Aku akan berusaha untuk mencintaimu. Aku akan mencoba untuk mencintaimu seperti aku mencintai Woo Oppa”

“Mw-mworago?” Tanya Siwon lagi. Shilla melepaskan dirinya dari dekapan Siwon. memandang wajah Siwon langsung. Menatap dalam kedua mata Siwon.

“I will try to develop this unknown feeling inside my heart everytime I’m with you” ucapnya sembari menyentuh dadanya. Menatap wajah Siwon yang masih tak mengerti. ia tersenyum lembut.

“Dan kurasa mencintaimu bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Keureonika,… give me time. Give me time to finally able to love you back…with all of my heart” ucap Shilla. Siwon menatapnya terpana. Ia hanya bisa mengerjabkan matanya untuk beberapa saat. Masih berusaha mengumpulkan pemahaman akan ucapan Shilla, karena rasanya otaknya tak bisa berfungsi dengan baik.

“Kau…mau kan?” pertanyaan Shilla itu dijawab dengan pelukan tiba-tiba dari Siwon. pria itu membekap Shilla erat.

“Of course I will. Keureonde..jangan memaksakan dirimu Shilla-ya. Love is not a feeling we forced to feel. But what our heart willing to feel” ucap Siwon lembut. Shilla tersenyum tipis. Ia melepas pelukan Siwon. shilla meraih wajah Siwon dengan kedua tangannya.

Senyuman lembut terkembang di bibir Shilla. “Aku sudah bilang, kan? Mencintai dirimu kurasa bukan hal yang sulit. Aku hanya butuh waktu. Karena aku merasa…aku masih melihat dirimu sebagai Ilwoo Oppa. Terlalu banyak kemiripan sifat diantara kalian”

“Maksudmu?”

“The gentle care you give, your smile even your habits. Semuanya mengingatkanku pada Ilwoo Oppa. Aku hanya takut…aku salah mengartikan perasaanku padamu.” Jujur Shilla. Siwon menatapnya kemudian meraih Shilla dalam dekapannya lagi.

God, how I like hugging her like this as if she was mine. All mine.

Siwon mengelus rambut Shilla lembut. Membenamkan wajah Shilla sepenuhnya dalam dekapannya. Memaksa Shilla untuk mendengar detak jantungnya yang begitu keras. Seolah ingin membuktikan pada Shilla betapa Siwon sangat mencintai wanita dalam rengkuhannya itu.

“Jadi beri aku waktu! Hingga aku bisa sepenuhnya yakin dengan perasaanku padamu” gumam Shilla. Siwon menganggukkan kepalanya.

“Kau tenang saja. I’ll give you time. Aku akan menunggumu” janji Siwon. shilla tersenyum dalam rengkuhan Siwon.

“Sangat keras”

“Hm?”

“Detak jantungmu. Sangat keras.” Ucap Shilla. Siwon terkekeh kemudian melepas dekapannya. Menatap Shilla jahil.

“Now you know how much I love you, right?” Tanya Siwon. shilla menganggukkan kepalanya. Ia memandang Siwon lama. Larut dalam tatapan mata Siwon yang rasanya sanggup membuat jantungnya menggila.

Shilla memajukan tubuhnya dan menjatuhkannya di pangkuan Siwon. meletakkan kepalanya dalam pangkuan Siwon. tentu saja hal itu membuat Siwon kaget. Tapi toh ia menyukai posisi mereka kini.

Siwon mengelus rambut Shilla lagi. Wanita itu mendiamkannya. Siwon bersenandung kecil, seolah tengah mencoba menidurkan Shilla. Dan sepertinya usaha Siwon berhasil. Karena hal terakhir yang ia dengar adalah bunyi napas teratur Shilla.

“I wish I could stop the time” gumam Siwon. ia tersenyum memandang wajah tertidur Shilla. Ia bisa melihat wajah damai yang Shilla tunjukkan. Untuk saat itu, Siwon hanya ingin waktu berhenti. Perasaan bahagia karena bisa merasakan Shilla begitu dekat, Siwon ingin terus merasakannya.

Ia tak peduli apa yang akan terjadi di masa depan. How much obstacles he gonna take. He simply doesn’t really care. As long as he can see Shilla’s existence in his world then its enough.

Because he knows, his happiness lay in this imperfect woman. And he doesn’t really care how much imperfect she is. The one that he knows for sure is, she doesn’t need to be perfect just to make his world complete. And he promiseed to always cherish this woman… his love.

~~~

 

Oke how is it? Garing kan? Panjang dower2 ga jelas lagi. Haha maaf yak.

For me this is the ending, but I know I still left this story hanging in some parts. I’m such a bad author I know. So yeah, may be I will make an after story, spin off, special edition or whatever it is called to clear that things out.

If you don’t like this part, the ending of this story, so I just wanna say sorry. *deep bow*

Ah and for my next story, well, of course it’s ss couple, so if you bore with these horrible couple haha just im sorry. This blog dedicated for my husband actually, lol *kiss siwon*

I want to ask you, what do you have in mind about Siwon’s character for my next story? I don’t like make the same character so I like to try something new, hehe. I do have something in mind of course, to make Siwon a little bit antagonis…lol..so what do you think? I’ll give you teaser if you want lol…

And sorry for this longgggg update…my job got me busy…I have to work over time these past 2 weeks so that’s why I cant update.

Ah I almost forgot, I wanna say thanks for the beutiful cover…heehe

Sorry for typos..see you next time..if you still wanna read my story of course😀

-Regards-

 
118 Comments

Posted by on September 15, 2013 in chapter, fanfiction

 

Tags: ,

118 responses to “Reminiscence Chapter 17

  1. nalaexo

    September 15, 2013 at 10:35 pm

    Ninggalin jejak dulu kakak😀

     
    • nalaexo

      September 16, 2013 at 8:03 pm

      Itu Pak Kiho minta siwon apa kak?? Penasaran O.o
      aduhhhh gantungg, ini Shilla nerima Siwon ato nggak??? :3
      tambahin scene-scene romantisnya dong kak >.<
      menggenbu-gebu sekali ini mah

       
      • shilla_park

        September 16, 2013 at 8:49 pm

        haha minta siwon bayar utang lol
        ya silakan diinterpretasikan sndiri shilla nerima apa engga wkwkw😀

         
  2. theolive13

    September 15, 2013 at 11:10 pm

    kalau bisa buat karakter “abu-abu”. tak ada yg benar-benar baik dan tak ada juga yang benar-benar jahat. tindakan, sikap, karakter seseorang pasti ada alasannya.

     
    • shilla_park

      September 15, 2013 at 11:16 pm

      haha i was planning on making it that way..hehe

       
      • theolive13

        September 16, 2013 at 8:37 pm

        can’t wait to read that

         
      • shilla_park

        September 16, 2013 at 8:58 pm

        but you have to wait patiently lol

         
  3. umi_ali

    September 15, 2013 at 11:14 pm

    Love youuuu….. Qiqiqi….
    Can’t wait for the next project, so everything will be clear enough…
    I never fell bored, love this couple so much

    Mungkin akan seru klo karakter siwon bermuka dua… Keliatan baik dan alim
    didepan tp liar dan brengsek di dalamnya…

    Keep fighting…

     
    • shilla_park

      September 15, 2013 at 11:17 pm

      hehe tengkyu…:D
      hmmm…muka dua? well im gonna think about it lol

       
  4. Tri nanda kaporina

    September 15, 2013 at 11:19 pm

    Ini lebih dari keren. Dan ane mw teriakkkk eonni ku sayang after story dongggggg #kiss siwon#

     
    • shilla_park

      September 16, 2013 at 6:46 am

      haha tengkyu nan….tenang aja nanti ane bikin afstor deh klo sempet..lol

       
      • Tri nanda kaporina

        September 16, 2013 at 8:33 pm

        Klw gitu ane cium

         
  5. Tri nanda kaporina

    September 15, 2013 at 11:28 pm

    And buat karakter selanjutnya ane pengen shilla and siwon jadi kerja sebagai agent tp punya affair d belakang. Kyk mr and miss smith eon. Lol tapi apa aja dech ane suka asalkan ss couple selalu cetar membahana.

     
    • shilla_park

      September 16, 2013 at 6:47 am

      mr&mrs smith??? wkwkkw…. haha ss couple manse…lol😀

       
      • Tri nanda kaporina

        September 16, 2013 at 8:35 pm

        Haaaaa klw ane apapun eon. suka siwon jd cwo dingin yg otoriter n punya segalanya cocok bgt t dgn gaya dia sekarang.

         
      • shilla_park

        September 16, 2013 at 8:55 pm

        haha marukkkk…lol

         
  6. monkeylatte

    September 15, 2013 at 11:42 pm

    astagaaa, suka gue eonn..
    pake banget,

    kiho menurutku g bkal njerumusin
    anaknya yg paling ganteng
    sedunia ituu (?) *sotak

    btw ni yunho mundur ceritanya?
    *agakmiris, ganteng tpii egois
    siii.. jadi ditolak sm shilla, kepompong kupu” kasian deh luu

    next chapt. tambahin partnya
    donghae si-ember- eonn, biar
    makin seru🙂

    keep writin eon. i.luv.SScouple

     
    • shilla_park

      September 16, 2013 at 6:48 am

      haha menjerumuskan kek apa aja…
      haha kesian yunho tahu….wkwkw😀

       
  7. lusiani haheho

    September 16, 2013 at 12:02 am

    Aigoo~ eonni~ ini mah gak panjaaaaaang-_-
    Ini juga gak garing~
    Malah ini aku tandai sebagai part favorit aku di ff ini. Hahaha
    Geregetan saya sama yunho pas tbtb dia muncul. Wkwkwk
    Hadeh jadi penasaran saya apa yg di inginkan kiho dari siwon hmm.

    Di tunggu email masuk dari wp eonni untuk part selanjutnya kkkk~

     
    • shilla_park

      September 16, 2013 at 6:49 am

      hah??? ya ampyunnnn ini udah mau 20 hlm…huhu
      hehe part favorit? woah gomawoooo😀
      hehe nunggunya yg sabar tp yak..wkwk

       
  8. miss K

    September 16, 2013 at 12:22 am

    aku sukaaaa~~ endingnya happy.. ^^
    mungkin banyak yang bertanya2.. kok ga nikah aja sekalian? nanggung..
    tapi sejujurnya aku lebih suka mereka begitu..🙂 ga maksa ceritanya, biar mengalir aja dulu.. toh akhirnya mereka akan tetep bersama bahagia selamanya *hidup SS couple – hidup JJ*😄
    ditunggu afstor nya😉

    Hmm.. Kuda kek apa ya.. dibikin yang bad boy gitu deh kayanya seru😀

     
    • shilla_park

      September 16, 2013 at 6:52 am

      haha you got my point eon…klo ane bikin nikah maksa bgt itu..secara shilla masih lum cinta bgt ma kuda hahaha😀
      hehe tunggu yg sabar y eon….wkwk
      haha next ff emang ane mau bikin kuda rada2 bad boy plus antagonis gt wkwk

       
  9. kimyoungra

    September 16, 2013 at 5:44 am

    Tancao jejak dulu eonn. Bacanya nanti pulang sekolah. Hihihi

     
  10. soominhyo

    September 16, 2013 at 5:58 am

    thank you sooooo much for updating.. i’m waiting like crazy this story.. thank yoooouu… and it is nice!❤

     
    • shilla_park

      September 16, 2013 at 6:53 am

      hehe you’re welcome and sorry to keep you wait😀

       
  11. nief407

    September 16, 2013 at 6:10 am

    kyaaa update update update….part ni rasany ploongg bgett,,kiho appa kamsahamnida,kau mbuat urusan mjd mudah kekeke…..after storyne shill,wajib tp yg happy2 aj….ntar bkin part nikahny yg ad hyukjae n bang ikan ya..enth knpa q kgen eunsihae…..

     
    • shilla_park

      September 16, 2013 at 6:53 am

      hehe plong kek apa aja lol….haha yg mau bkin aftor sapa emang? *tabok*😀

       
  12. nychoicy

    September 16, 2013 at 6:21 am

    bentar2.. jadi, ini udah ending nih?? kyaaaaaaaaa!!
    agak maksa sih eon, klo dblg ending.. masi ngegantung sana sini soalnya.. dan yeaaah, yg pasti eon jd smcam punya hutang(?) bwt bkin after story, spin off, special edition or whatever it is called to clear that things out *copas* hahaaa

    yg jelas *prokprokprok* apresiasi bsar bwt eon, ud nyempetin nyelesein ni ff dtngah2 kesibukan eon yg mnggila(?) gomawo eonnie!! *hug* reminis ttp jd tmbahan dftr ff fav aku

     
    • shilla_park

      September 16, 2013 at 6:55 am

      haha ane kan sukanya bikin yg nanggung2…lol
      y ampyun ga perlu gt juga kali…basically i really like writing so i tried my best hehe
      woah gomawo😀

       
      • nychoicy

        September 16, 2013 at 7:39 am

        rada gregetan sih eon, ss moment yg trakhir2 noh. hahaa. iya laah, yg lg kangen2an, pelak peluk(?) sna sini brkali kali. tp suka sih ama kputusannya shilla, scara kan shilla slma ini msh ngeraba2(?) prsaan dy k kuda ky apa. lgian kasian yunho jg klo shilla lgsg milih kuda, stlh cintanya ditolak. *pukpukpelukyunho* #eh??
        ckup percaya klo ss couple akan bhagia pd waktunya *uhuk*

         
      • shilla_park

        September 16, 2013 at 8:14 pm

        haha suka2 kita dong mau peluk2 apa mau cium2an *ooppsss*
        y makanya, klo ane bikin mereka langsung nikah kan ga realistis juga haha😀

         
      • nychoicy

        September 16, 2013 at 8:57 pm

        setuju eon klo next project kuda dibikin yg antagonis. yg naughty2 gt jg gpp. hahaa. bosen soalnya udah tiap hari aku digombalin mulu ama kata2 manisnya kuda, gk dirumah, gk disini hadeuuh wkwkwk

         
      • shilla_park

        September 16, 2013 at 9:01 pm

        ngeeeekkkkk…kuda ga pernah ngegombal kali…zzzz

         
  13. Anonymous

    September 16, 2013 at 7:59 am

    Gara-gara endingnya masih gantung, aku putuskan ini happy ending aja. Soalnya ngga suka yang sad sih x))
    Meskipun panjang, ngga kerasa banget. Tiba2 udah selesai aja. Terlalu menikmati ceritanya sih, jadi mau sepanjang tembok cina-pun ngga bakal kerasa lol
    Iya… iya… si csw dijadiin antagonis aja ngga papa. Pengen tau kalo csw jadi antagonis gimana. Tapi jangan dijadiin orang kaya, kak. Soalnya udah bosen, kebanyakan ff orang2 mesti cswnya jadi orang kaya kkkkkk~

     
  14. findiyuningsih

    September 16, 2013 at 8:34 am

    hyaaaa eonni, gila mendadak gue baca part yg ini, akhirnya shilla bsa ngebuka hatinya dikit buat siwon oppa. Hyaa oppa, knp kau sangat romantis di part ini??kata2 siwon oppa bikin aku ngefly😀 .ditunggu part selanjutnya ya eonni , hwaiting!! :^D

     
    • shilla_park

      September 16, 2013 at 8:15 pm

      gila mendadak? bukannya udah gila dari dulu y?? *plakk*
      burung kali ngefly lol

       
  15. derphyuk

    September 16, 2013 at 8:47 am

    Gara-gara endingnya masih gantung, aku
    putuskan ini happy ending aja. Soalnya
    ngga suka yang sad sih x))
    Meskipun panjang, ngga kerasa banget.
    Tiba2 udah selesai aja. Terlalu menikmati
    ceritanya sih, jadi mau sepanjang tembok
    cina-pun ngga bakal kerasa lol
    Iya… iya… si csw dijadiin antagonis aja
    ngga papa. Pengen tau kalo csw jadi
    antagonis gimana. Tapi jangan dijadiin
    orang kaya, kak. Soalnya udah bosen,
    kebanyakan ff orang2 mesti cswnya jadi
    orang kaya kkkkkk~

     
    • shilla_park

      September 16, 2013 at 8:17 pm

      haha emang ini happy end kan? yg ga hepi cuma yunho tuh…lol
      haha ga janji deh klo ga dijadiin orang kaya…muka dia ga cocok miskin si…lol😀

       
      • derphyuk

        September 17, 2013 at 12:39 am

        iya. sementara itu yunho merana sendirian kkk
        iya deh, pokoknya ditunggu banget ya, kak^^~

         
      • shilla_park

        September 17, 2013 at 6:28 am

        yunho ga merana sndirian kok…ane siap menemani dia…lol

         
  16. monkeye

    September 16, 2013 at 11:11 am

    i think its great ending though. Tingkat possibility to be happened is high. Feel real. Thanks for bringing this story. Can’t wait ur next story or maybe a sequel for this…. Fighting for the next project *nodong♡♥♡♥♡♥:-)

     
    • shilla_park

      September 16, 2013 at 8:17 pm

      woah thankyu…
      yup, i always try to make my story realistic so thats why it have to be end like this hehe

       
  17. Jasmine Cho

    September 16, 2013 at 11:46 am

    Eonnie… Thalanghae :3 *signlovebarengthehun*

    kyaaa…. Akhirnya update juga, akhirnya jadian juga kapan nikahnya??

    Chukkae uri siwonnie *ciumjauh*

    next projectnya bikin Siwon yang jahat eon jangan keliatan alim.

     
    • shilla_park

      September 16, 2013 at 8:18 pm

      yaelah siapa yg jadian? ga ada tuh haha😀
      ane ga bakal bikin siwon alim kok hehe

       
  18. wari

    September 16, 2013 at 2:42 pm

    she love him
    yeaayhhhh😀

     
    • shilla_park

      September 16, 2013 at 8:19 pm

      yeah she may be love him lol

       
  19. kimyoungra

    September 16, 2013 at 2:59 pm

    Ahhh nice story eonni… After story jeballl :-* Penasaran apa maunya Choi Kiho. Kkkk~ Aduh gak nahan itu shilla giliran udah mulai terbuka sama siwon langsung pake acara tidur2an di pangkuan bang kuda. LOL

    Next story aku kepengen Siwon jadi anggota United Nation-pbb- masa eon…. keren aja gitu. wkwkk

     
    • shilla_park

      September 16, 2013 at 8:32 pm

      iya nanti ada aftor kok..tp gatau kapan haha
      united nation?? wkwkwkw😀

       
  20. . (@Ash_1191)

    September 16, 2013 at 3:05 pm

    sequel.. sequel.. sequel.. :ppp

     
    • shilla_park

      September 16, 2013 at 8:33 pm

      haha i will make for sure…i just dont know when…lol

       
  21. dwietari

    September 16, 2013 at 4:34 pm

    Ditunggu next projectnyaaaaa.

     
  22. crifer_tha

    September 16, 2013 at 5:26 pm

    finallyyyy… tiap hari bolak balik wp ini.. updatee jugaa wkwkwwk
    sekuel ny hrus adaa nih kak >< #maksa
    bikin siwon jd cowo brengsek kali yahh yg tukang maenin cewe ._. kayanyaa seruu

    ditunggu next ff…keep writing , you are the best kak :3

     
    • shilla_park

      September 16, 2013 at 8:45 pm

      haha maaf y bikin nunggu hehe…
      rencana emang bikin siwon rada brengsek…tp mainin cewe? hm entahlah wkwkw

       
  23. nayakun

    September 16, 2013 at 7:52 pm

    eoniiiiiiii *teriak pake toa sambil peluuk shilla eonni
    aku suka bgt sama part ini🙂
    tp aku agak tkut sma cerita selanjutnya
    ttp aja khawatir sma siwon oppa dsrh apa ya dy sma appanya?
    mm, kalo proyek ff baru nya yaa pngennya karakter siwon oppa playboy gtu ato apa aja deh toh aku jg ttp cinta sma smwa ff eonni
    *big hug bwt eonni🙂

     
    • shilla_park

      September 16, 2013 at 8:46 pm

      hehe gomawo😀
      haha saya kan sukanya ganti2 karakter jd siap2 aja haha😀

       
  24. sischapratiwi

    September 16, 2013 at 8:46 pm

    Kkkk~ benernya uda baca dari maren malem tapi baru sempet comen skg unn…
    Waaah~ sequel unni….we want more….we want more haha

     
    • shilla_park

      September 16, 2013 at 8:59 pm

      haha ga p2 kok…kek konser aja teriak2 we want more lol

       
      • sischapratiwi

        September 17, 2013 at 8:33 am

        Hahaha tak apa unn biar berkesan heboh gitu -,-
        Ayoooo sequel jgn lama2 yaa unn…sequel wajib ada si fishy yaa unn *kedip2mata*

         
      • shilla_park

        September 17, 2013 at 7:52 pm

        haha ga janji deh klo ga lama…ane kan kaya suami ane noh jd manusia super sibuk…
        *plakk*

         
      • sischapratiwi

        September 18, 2013 at 11:13 pm

        Emang sibuk ato sok sibuk unn *ooppss hahaha ^^v

         
      • shilla_park

        September 19, 2013 at 7:24 pm

        pengennya si sok sibuk sayangnya beneran sibuk haha😀

         
  25. song yoo jin

    September 17, 2013 at 7:10 am

    I dont know why part ini bikin merinding sumpeh…😀
    Waiting this part for a long time.*lah bener ЌªäG̲̮̲̅͡ªәк tulisannya bgitu?? :p
    Maklum pngen ikut keren ky vickynisasi gtu..

     
    • shilla_park

      September 17, 2013 at 7:51 pm

      merinding? yg bikin merinding yg di sebelah kamu kali…lol
      haha keknya kena syndrom vikcy smua ini haha

       
  26. 91nai

    September 17, 2013 at 1:19 pm

    ya ampun unn itu yunho buat saya ajah yunho buat sayaaaaaa TT____________TT
    kesian bener sih babang yun😦

    ga nyangka yaa choi sajangnim bela anaknya kayak gitu, kece banget sumpah, tp jiwon jg keren di sini >.<

    special edition??? ditunggu dengan senang hati dooongg

    unn aku mau babang kuda jadi psikopat, seru kayaknya :p

     
    • shilla_park

      September 17, 2013 at 7:56 pm

      y sana ambil aja yunho-nya hehe
      psikopat?? y ampun kuda emang ada tampang psikopat…

       
      • 91nai

        September 18, 2013 at 8:00 am

        *tangkep yunho*
        yup adaaaa dg kepribadian ganda dia yg perfect dan derpy gituuu seru kayaknya kalo shilla dibully *tawa evil*

         
      • shilla_park

        September 18, 2013 at 6:07 pm

        shilla udah ga mempan dibully skarang haha

         
  27. haemin...

    September 17, 2013 at 6:52 pm

    Sukaaaaaaaaaaaa……udh bbrp hr kmren kesini km g update2,,,keenakan baca ff lain jd telat lg baca ff ini,,,,siapa blg garing!!!!!so sweet bgt tau saeng,,,,sukaaaa,,,siwon pst udh melayang2 diudara shilla ngomong gitu,,,tp penasaran kiho mau nagih apaan ke siwon,,,ohhh thanks to jiwon yg udh kasih tau shilla dmn,,,afstor ya saeng,,,,bikin shilla benar2 cinta sm siwon n g ingat2 ilwoo lagi,,,,yayayyayaya,,,,lanjutin ff lain n yg pst ss couple,,,jgn dganti2 main castnya soalnya blog ini emang khusus buat mereka b2,,,,okeeeee,,,,thumbs up!!!! Always good job🙂

     
    • shilla_park

      September 17, 2013 at 7:58 pm

      haha maaf y bikin menunggu hehe…
      syukurlah klo ga garing, abisnya ini part panjang bener jd takut garing aja haha
      hehe yup eoni bener..ni blog emang dedikasi buat ss couple lol..tengkyu eon

       
  28. haemin...

    September 17, 2013 at 7:04 pm

    Oiaaaa,,,,siwon mau dbikin jd psikopat???boleh juga tp psikopatnya pas ending sadar yaaaa,,,,n harus hapiend,,,km udh janji kan selalu bikin cerita hapiend,,,sedangkan dulu siwon dbikin bad boy aja udah sebel setengah mampus :))) oiaaaa itu yunho oppa ngalah aja soalnya udah ada unnie saeng *huweeekkkk* udah ah cuap2nyaaa

     
    • shilla_park

      September 17, 2013 at 7:59 pm

      siapa bilang mau bkin psikopat? haha😀

       
  29. inggarkichulsung

    September 17, 2013 at 10:37 pm

    i love this part, finally siwon oppa bs bertemu Shilla lagi stlh sekian lama disembunyikan Jung Family.. Aigoo Kiho appa begitu bgt sama Siwon oppa, dia hrs tetap menuruti permintaan balasan Appa atas bantuan yg appa lakukan u Siwon oppa.. Smg Shilla nya bs sgr mencintai Siwon oppa dan Siwon oppa jg bs sabar menunggu Shilla yg sdg mencoba u mencintainya dgn tulus.. so sweet.. ditunggu kelanjutannya chingu

     
    • shilla_park

      September 18, 2013 at 6:36 am

      hehe syukurlah klo suka…lol
      yg kiho ingin dari siwon akan saya jelaskan nanti y d sekuel lol

       
  30. yui

    September 17, 2013 at 10:43 pm

    woaaaaaaaaa
    suka banget dech sama part ini
    gag sia2 nunggu lama
    hehe
    agak kasian juga sama yunho nya
    bagaimanapun dia terlaku mencintaimu shillaaaaa
    hehehe
    lanjuuuut ya chingu
    berikanlah adegan romantis di antara kedua insan tersebut
    hehehehehe

     
    • shilla_park

      September 18, 2013 at 6:40 am

      hehe tengkyu…ga papa yunho nanti dpt gantinya kok…*peluk yunho*

       
  31. IURhyn

    September 18, 2013 at 11:08 am

    oenni, aq suka part ini
    akhirnya siwon oppa bisa sdikit brnafas lega ama prasaan shilla oenni.
    oenni aq mw skinship shilla-siwon. hahaha, , ,
    oenni aq tnngu next part,
    #hugs and kiss siwon oppa,
    *jgn mrah oenn*

     
    • shilla_park

      September 18, 2013 at 6:08 pm

      hehe tengkyu…yah skinship mah ntar aja..masih awal2 suka mah lum ada skinship lol

       
  32. IURhyn

    September 18, 2013 at 11:21 am

    shilla oenni. . .
    shilla oenni hrus baca ini.
    ini bisa d sbut pngakuan dan prmintaan maaf aq sama oenni,
    jdi gini oenni, aq sbenar.na silent readers, aq udh baca hmpir smua f oenni,
    tp aq gk prnh ksih comment, bknnya aq gk mw comment cuma byasanya aq baca ff oenni di hp. jdi gk bsa comment.
    aq ngrasa brsalah oenn, aq nikmati krya oenni tp aq gg prnh ksih comment.
    aq suka bgt sma ff oenni apalagy cast siwon, bias aq khan siwon sma kyak oenni.tp , sbg ssma fans aq ngrasa brsalah.jdi, aq mnta maaf ya oenni.
    maaf bgt, mulai skrng aq psti bkal comment dech, mskipun mngkin kdang commennya agk telat.
    *sabotase laptop kakak.q dlu soal.na*
    sampe.in maaf aq jg sma suami oenni yg notabene kakak.q ^^ #bang kuda
    skali lgy maaf ya oeni. oenni author favorite aq pkoknya.
    saranghae oenni.~

     
    • shilla_park

      September 18, 2013 at 6:10 pm

      y ampun ga usah ampe sgininya kali sayang…eke ga pernah mempermasalah silent reader kok…everyone has right to left comments or not…so its okay dear..😀
      btw gomawo udah mau komen ya…i appreciate it a lot..
      thankyu and nado saranghae😀

       
  33. Kasih

    September 19, 2013 at 2:31 pm

    appax wonppa minta apa y? Baxkin scene romancex y un?! Lanjutanx jgn lma2

     
    • shilla_park

      September 19, 2013 at 7:25 pm

      haha duh klo suruh bikin scene romantis saya ga bisa euy…ga bakat..lol

       
  34. yewongirl

    September 19, 2013 at 2:35 pm

    this is the sweetest ending you ever made eon. i wont complain anything. Meskipun sy msih pnsaran sma permintaan papi choi tpi msih bisa ditahanlah.. kkkk
    sedih deh klo inget cerita pling panjang dan mumet ini hrus berakhir. kangen ss couple di story ini. :`(

    Hmmm… sy sih pengenx siwon jd cowok psycho yg g suka shilla berhub sma cow lain sking cintax. tpi kyakx ide in udh biasa bget deh. klo g siwon jd cow yg keterbelakangan mental. seru tuh pasti. lol

    Last, many thanks to you eon. the author that i admire and love the most. you`ve work hard for your readers.😀

     
    • shilla_park

      September 19, 2013 at 7:27 pm

      ha jinjja? woahhh…gomawo😀
      sayangnya crita panjang n mumet sejagad raya ini harus berakhir sampai disini…*nyanyi*
      dih pada suka amat si siown jd psiko mana cocok…siwon tu cocoknya jd cowo yg cinta mati ama shilla.. *cium kuda*
      thanks to you too for always read and left comments😀

       
      • yewongirl

        September 20, 2013 at 5:27 am

        Suara eon bikin polusi klo lg nyanyi #tutupkuping lol
        Kan siwon g pernah dpt peran psycho di blog in jd thats why baxk yg pengen krakter itu. ck, siwon cinta mati sma shilla it udah jd hal yg sgt biasa krn k lo g, mereka g bkl jdi ss couple kan?

         
      • shilla_park

        September 20, 2013 at 6:50 am

        sayangny ane ga punya otak psiko jd ga bisa bikin crita psiko…mungkin kamu bisa menggantikan saya? kan situ psiko gila lol
        haha majayo…ga ada ss kopel kmlo kuda ga cinta setengah idup ama ane… *cium kuda*

         
      • yewongirl

        September 23, 2013 at 4:10 pm

        gak ah… meskipun sy ini psiko gila tingkat akut tapi sy g mau gantiin eonni. sy takut popularitas sy meningkat tajam dan punya banyak fans fanatik. LMAO

        ck… klo cinta setengah idup bearti siwonnya udah mati dong. manusia normal kan biasa bilangnya cinta setengah mati tpi klo eon kan emang rada-rada.. wkkkk

         
      • shilla_park

        September 23, 2013 at 8:08 pm

        ngeeekkkkkk….
        y msh mending cinta setengah idup drpd setengah mati…emang pernah ngrasain mati ampe bs bilang stengah mati?? hahaha

         
      • yewongirl

        September 23, 2013 at 8:10 pm

        bukannya tidur itu sma dengan mati? jadi ya, stiap hri sy rasain gimana itu mati. LOL

         
  35. hanhankyo

    September 19, 2013 at 7:56 pm

    Curaaaang~
    masa udah ending aja ini..
    special partnya eonni~
    bapaknya akang iwon kan belum jelas minta apaan ituu ..

     
    • shilla_park

      September 19, 2013 at 8:17 pm

      kok curang? engga dong haha
      haha ga minta apa2 kok..cuma bercanda itu lol

       
  36. Milkyu

    September 20, 2013 at 1:53 pm

    Hua udah lama ga mampir di blog eonnie eh pas liat ternyata dah end aja, sorry ya eon commentnya langsung di part akhir, akhirnya happy ending. kayanya di cerita selanjutnya siwon jadi pria dingin, otoriter, atau orang yang sikopat sekalian eon, kayanya seru tuh, hehehe…apapun karakternya Siwon oppa tetep keren….

     
    • shilla_park

      September 20, 2013 at 7:14 pm

      haha iya ga papa kok…haha knp pada nyaranin psiko si? pd kena efek psikonisasi (?) keknya y lol

       
      • Milkyu

        September 20, 2013 at 8:49 pm

        Haha seru aja kayanya eonni, biar beda, biasanyakan karakter yg baik2 n selalu romantis, tapi walaupun psiko tetep ko gantengnya ga bakalan hilang, hehehe….

         
      • shilla_park

        September 20, 2013 at 9:09 pm

        haha kuda ganteng mah udah nempel dimuka…ga bakal ilang dgn mudah..mau dia dijadiin org2an sawah jg tetep ganteng lol

         
  37. WonKyu_ELF

    September 24, 2013 at 7:50 pm

    Yeah, antagonis siwon will be nice😀
    Eoh?! Ini ending??? Ahhh, ga mw…… T__T
    Lovey dovey nya kan msh dikit😀
    Msh pnsrn juga sm syarat nya choi sajangnim😀
    Btw, choi sajang, aku padamu😀
    Keren lah yah gaya beliau, bela2in mw mutusin kerja sm demi si anak😀
    Ahh, pengen afstor nya😀

     
    • shilla_park

      September 24, 2013 at 8:31 pm

      haha then it will come true lol
      yah dr awal ni ff kan emang saya desain biar ga ada lovey dovey lol

       
  38. Rahma

    October 8, 2013 at 7:57 pm

    Jujur sy g’ terlalu ngerti bhs inggris, jd setiap ada kalimat bhs inggrisnya sy lewati, tp sy tetep suka dan ngerti sama jln ceritanya, next part bhs inggrisnya jgn terlalu byk ya eon? Maklum kagak ngerti -,-

     
    • shilla_park

      October 8, 2013 at 8:43 pm

      haha akan saya usahakan ya…tengkyu😀

       
  39. Tera Kamil

    November 4, 2013 at 11:24 pm

    EONNIEEEE..sumpah gak sia” dr td abz mghrib bca ff ini dr part 1-17 ..Gag nyesel pokoknya eon,wlpun td musti smp berguling guling bacanya,smp ini mata pedess,tp ttp ga bkin nyesel..trz dipart 16 it,bner” deh it part bkin mewek wktu siwon dtg krmh mhon” sm appanya it,bner” mengaduk” hati itu eon..j

     
    • shilla_park

      November 5, 2013 at 1:36 am

      hehe syukurlah klo ga nyesel bacanya…thanks ya udah nyempetin baca… *hug*

       
  40. mey

    November 26, 2013 at 4:43 pm

    Eonni ff mu bnr2 daebak aku suka pke bgt..
    eon aku jd ss shiper blh?
    oh y eon aku mnta maaf karna g d tiap part aku koment*deep bow* 🙂

     
    • shilla_park

      November 27, 2013 at 7:26 pm

      hehe tengkyuuuuuu…*hug*
      jdi ss shipper ga perlu ijin kok..dbuka seluas2nya lol
      iya ga papa kok

       
  41. HalcaliGaemKyu

    December 11, 2013 at 1:01 pm

    Wuhuuu… Keren!
    Mungkin hutang yg dimaksud appa siwon adalah kembali ke rumah sbg ank kandungnya, putra tunggalnya.
    Ah.. Bahagianyaa hahaha… Siwon senang, aku pun senang. Shilla jg sepertinya sdh mulai layaknya org normal. Berbincang dan bercanda. Not silent anymore kekeke…
    Lanjut ya

     
    • shilla_park

      December 16, 2013 at 5:11 pm

      haha shilla capek diem mulu…lol

       
  42. minkijaeteuk

    December 19, 2013 at 3:23 am

    ini masih bersambungkan chingu????
    appa y siwon mau berbuat apa sama siwon ya??? apa bener appa y suwon.masih blm sadar ngelakuin itu bukan demi anak y tp demi perjanjian dia ama siwon??? mas tega bgt sih appa y siwon…
    tp agak seneng sih siwon dibela mati2an di depan org lain sama appa y….
    akhir y shilla bgevuka hati y buat siwobln n bakal cinta ma siwon…
    mantap setelah nunggu lama bgt akhir y ada respon dt shilla,,, kasian jg sih yunho yg gagal 2x

     
    • shilla_park

      December 19, 2013 at 6:46 am

      ini udah ending tp ada after story ny kok…cek aja hehe

       
  43. Siregar Sri Fauziah

    January 1, 2014 at 5:09 am

    Panjang apany…. kependekan kelless…😀
    Yaaahh….. Akhirny Shilla memilih namja yg tepat.. yaa.. walopun perlu waktu.. but, my hubby itu namja baik.. jd dia bkalan sbar nunggu.. yg penting Shilla jd milikny… #sedikit g rela, hrsny aku yg jd milikny… ♡♡♡ ^-^V
    Langsung Afstor ya…

     
    • shilla_park

      January 1, 2014 at 7:15 am

      ini panjang banget tau…ampe saya nulisnya capek haha

       
  44. ZheyLa KesMas

    January 18, 2014 at 11:10 am

    ditunggu crita selanjutnya… lw bisa cast nyta Siwon, kyuhyun N myung soo

     
    • shilla_park

      January 19, 2014 at 9:07 pm

      hehe udah ada kok crita slnjutnya hehe

       
  45. dinnur

    February 15, 2014 at 7:13 pm

    ahhh… siwon sabar bgt, bikin iri sama shilla
    kiho ahjussi mau ngajuin syarat apa? bikin penasaran aja
    mau baca after storinya ah *ngilang

     
    • shilla_park

      February 16, 2014 at 12:23 am

      haha silakan dibaca afstornya😀

       
  46. vanny

    February 21, 2014 at 11:12 pm

    hai!!!!! *lambai2 sapu tangan* hihihihihi

    lama jg ya ga mampir dimari..ganti kompi bisa bikin lupa ama neh blog hahahahahahha..

     
    • shilla_park

      February 22, 2014 at 12:20 am

      hoho siapa ya? asa kenal,,,,*digaplok*
      sejak kapan si situ bisa inget? situ kan nenek2 pelupa…*ditoyor*😀

       
  47. Aulia058

    June 28, 2014 at 9:46 pm

    Oh so sweet endingnya.
    Aku juga pengen merasakan dipangkuan bang kuda. Apalagi sievilkyu pengen banget *mulai gaje *abaikan
    pkoknya keren, ka😀

     
    • shilla_park

      June 29, 2014 at 11:02 am

      haha minta pangku ama kyu aja sana haha

       
  48. mayang

    June 4, 2015 at 9:59 am

    Mauu dong ada yang nunggu buat di cintai apalagu setampan Siwon , hihihi
    salut bangett ssma ke yakinan dn pengorbanan Siwon buat Shilla (y)
    sukaaaaa >.<

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: