RSS

A Perfect Facade Part 3

19 Oct

A perfect facade

Ketika banyak orang mengatakan bahwa musik indah dapat menghipnotis, seperti membawa kita pada dunia lain yang ingin musik itu tunjukkan. Shilla tak pernah percaya akan hal itu. Dulu ia hanya menganggap musik sebagai hal biasa. Hanya sebuah sarana yang bisa membuat hati kita lebih baik –atau sekedar hiburan- dengan alunan indah nada-nada.

Hingga ia ditunjukkan sesuatu yang lain sekarang. Ia seperti menjilat ludahnya sendiri ketika kini ia merasa seolah benar-benar terbawa dengan musik yang dipertontonkan di hadapannya. Seorang temannya –Kyuhyun- dan beberapa rekannya yang Shilla tak kenal tengah mempertontonkannya bahwa musik bisa membawanya terhanyut. Shilla seolah bisa merasakan klasiknya era dulu dalam setiap babak yang musikal itu sajikan.

I never knew you were this good, Kyuhyun-ah.

Shilla tak kuasa memuji Kyuhyun sedari tadi. Bibirnya mengulas senyum sedari tadi ketika Kyuhyun bernyanyi dengan penuh penghayatan. Ketika tiba-tiba Kyuhyun bermain instrumen –piano yang terkesan klasik- dengan sangat indah.

Shilla tak menampik kalau ia menikmati pertunjukkan yang Kyuhyun dan rekan musikalnya coba untuk sajikan terhadap seluruh penonton di hallroom itu. Meski sejujurnya awalnya Shila tak bisa sepenuhnya menikmati musik itu. Entahlah tapi ia merasa di awal-awal pertunjukkan itu berjalan, Kyuhyun tampak tak fokus. Atau mungkin itu hanyalah sebuah ke-sok tahuan semata Shilla. Dirinya bukan seorang pengamat musik atau semacamnya, bukan? Jadi tahu apa dia tentang musik dan penghayatan di dalamnya. Hanya saja seiiring dengan berjalannya waktu Shilla merasa Kyuhyun mulai bisa mengimbangi alunan musik dan memberikan performa yang bagus.

Mungkin ia hanya gugup di awal.

Suara tepukan terdengar membahana di hallroom itu. Siul-siulan pujian mengiringi –sejalan dengan ditutupnya tirai pertunjukan itu, menandakan bahwa acara malam itu telah selesai.

You did a great job, Kyuhyun-ah!

Shilla tersenyum puas. Kemudian memilih untuk mengikuti pada penonton yang lain meninggalkan gedung pertunjukkan itu. Dengan hati puas dan terhibur tentu saja.

Shilla merasakan saku celana jeans-nya bergetar. Bukan sakunya yang bergetar sebenarnya melainkan ponsel yang berada pada saku itu. Ia segera membuka ponselnya dan sebuah pesan masuk terpampang disana.

Jangan dulu pulang! Temui aku di backstage!

Pesan singkat itu Shilla sangat tahu dari siapa. Dari Kyuhyun tentu saja. Dengan senyuman yang masih terkembang di bibirnya Shilla berjalan menuju backstage.

Tak butuh waktu lama untuknya tiba disana. Kyuhyun sudah berada di ambang pintu backstage –masih dengan costumnya.

“Wae?” tanya Shilla tanpa basa-basi. Kyuhyun memamerkan giginya sembari tersenyum.

“Bagaimana penampilanku?”

“Kau ingin jawaban jujur atau bohong?” Shilla balik bertanya. Kyuhyun mengerucutkan bibirnya kesal.

“Jujur tentu saja” kesal Kyuhyun. Shilla terkekeh kecil. Ia mengacungkan jempolnya ke arah Kyuhyun.

“Keren! Aku tak pernah menyangka kau bisa sekeren ini di atas panggung tadi” jujur Shilla. Mata sumringah yang Shilla tunjukkan cukup membuat Kyuhyun yakin bahwa temannya itu tak bohong sama sekali. Membuahkan sebuah perasaan lega di dadanya.

“Komentarmu itu tak bias karena aku ini temanmu, kan?”

Shilla menggeleng singkat. “Aniya. Aku menikmatinya. Dan penonton lain juga begitu kurasa. You did great” ucap Shilla. Sekali lagi Kyuhyun menghela napasnya.

Shilla menautkan alisnya bingung “Kau sepertinya sangat peduli dengan komentarku. Kenapa?”

“Karena bagaimana penampilanku hari ini berjalan sangatlah penting.”

“Wae?”

“Karena kalau aku behasil menguasi malam ini itu artinya…aku bisa membuatnya bangga suatu saat nanti” ucap Kyuhyun tersenyum tipis. Tapi dari senyumnya Shilla seperti bisa melihat gurat kesedihan.

“Siapa?”

Pertanyaan itu tak dijawab oleh Kyuhyun. “Hey sudah malam. Kau mau menunggu sebentar dan kuantar pulang?”

Shilla menggeleng. “Gwenchana. Aku bisa pulang sendiri. Kau pasti lelah dan masih harus mengemasi barangmu. Akan lama kalau aku menunggumu. Tidak apa, kan?”

Kyuhyun mengangguk mengerti. “Eo. Kau hati-hati kalau begitu”

“Ne. Na kanda!” ucap Shilla kemudian melambaikan tangannya pada Kyuhyun dan berjalan pulang. Hanya saja ketika ia telah mencapai loby ia menangkap sosok yang ia kenal.

Choi sajangnim?

Shilla terdiam singkat. Memperhatikan pemilik perusahaan tempatnya bekerja dengan seorang wanita yang sepertinya istrinya. Keduanya berjalan ke arah backstage. Membuat Shilla memiringkan kepalanya sejenak.

Apa kerabatnya adalah salah satu penampil di musikal tadi? Ah molla.

=A Perfect Facade Part 3=

“Seperti biasa?” pertanyaan itu hanya dijawab anggukan singkat dari seorang pria yang mengenakan kacamata hitam. Menutup sebagian wajahnya meski kesan tampan masih tercetak jelas disana.

“Tunggu sebentar!” ucap seorang florist wanita itu. Ia lantas berjalan menjauh dari pria itu dan mengambil pesanan yang biasa pria itu beli.

“Ini!” ucapnya ketika ia kembali lagi. Menyerahkan sebuket bunga yang biasa pria itu beli. Dengan tenang pria itu mengambil dompet di saku celananya dan menyerahkan beberapa lembar uang pada florist itu.

“Kamsahamnida” ucap sang pria singkat kemudian meraih buket bunga itu dan tanpa mengambil kembalian dari uangnya langsung pergi meninggalkan tempat itu.

“Imo, memangnya…” ucapan seseorang terhenti. Seorang gadis dengan kaos berwarna kuning dan celana jeans terdiam di dekat pintu kaca. Menatap pria yang baru saja keluar dari toko bunga itu.

“…tidak musim tulip lagi?” lanjutnya sembari berbisik. Pandangan matanya masih mengikuti sosok pria yang kini sudah memasuki mobilnya. Ia hanya bisa melihat sosok pria itu dari samping dan belakang. Entah kenapa ia merasa kenal dengan punggung pria yang mengenakan stelan celana jeans biru dan kaos hitam miliknya.

“Kenapa kau diam disitu?” ucap sang penjual bunga. Memperhatikan gadis itu dan kemudian pada mobil hitam yang sudah melaju.

“Aniya….keunyang…”

Mata sang florist menatap gadis itu, “Kau mengenal pria barusan, Shilla-ya?” tanyanya pada gadis yang tak lain adalah Shilla. Shilla menggelengkan kepalanya.

“Aniya. Hanya saja…seperti mengenalnya. Memangnya dia siapa, Imo?”

Sang wanita paruh baya mengangkat bahunya.”Entahlah. tapi dia konsumen tetap dan special  toko ini. Dan ia selalu membeli bunga yang sama”

“Oya? Beli apa memang dia?”

“Mawar putih”

Wajah Shilla tampak kecewa. “Kupikir bunga langka yang ia beli sehingga membuatnya special”

“Yang special bukan dari jenis bunganya tapi jumlahnya”

“huh?” Shilla menatap wanita itu tak mengerti.

“Dia selalu membeli 11 tangkai bunga mawar putih. Pernah suatu saat pegawaiku salah menghitung dan memberikan 12 tangkai terhadapnya dan ia langsung marah di tempat. Dan kuberi tahu bahwa ia sangat menakutkan saat marah”

Seperti si Choi Siwon itu.

Shilla memaki dirinya dalam hati. Kenapa di saat yang tak ada hubunganya dengan bossnya itu ia justru tanpa sadar memikirkannya. Dan kenapa juga ia harus tiba-tiba memikirkan pria itu. Hanya saja pernyataan bahwa pria itu menakutkan saat marah membuat Shilla langsung ingat pada sosok Siwon yang memang begitu.

“Memangnya apa specialnya dengan 11 tangkai itu, Imo?” tanya Shilla. Berusaha menghalau pikirannya untuk semakin mengingat sosok Siwon. Seminggu 5 kali bertemu dan menghadapi tingkah seenaknya rasanya sudah cukup jadi tak perlu di hari minggu yang cerah itu pikirannya juga teracuni oleh si boss. Begitulah yang Shilla pikir.

Florist itu tersenyum hangat, “11 tangkai bunga mawar menunjukkan bahwa siapapun orang yang ia berikan bunga itu adalah orang paling berharga dalam hidupnya. Orang yang paling ia cintai di dunia ini melebihi dirinya sendiri” terang sang bibi penjual bunga. Shilla hanya menganggukkan kepalanya.

“Kurasa orang yang pria itu berikan karangan bunga adalah orang yang beruntung”

“Ne aku juga sependapat”

=A Perfect Facade Part 3=

“Noona! Eoni!” pekikan sambutan riang itu mengiringi Shilla begitu ia memasuki taman bermain di panti tempat dirinya ikut besar. Ibunya pernah bekerja disana meski kini tak lagi. Dan sembari sang ibu menjaga panti maka Shilla tak lepas dari pengawasannya. Jadi secara tidak langsung Shilla besar dalam lingkungan panti itu.

“Bagaimana jagoan kecil eoni, huh? Kalian bersikap baik?” tanya Shilla pada anak-anak kecil yang rata-rata umur mereka baru 8 tahun. Mereka menganggukkan kepalanya.

“Dangyunhaji!” jawab salah satu anak lelaki mantap. Shilla tersenyum lembut padanya.

“Kalian bukankah seharusnya jam segini sedang ada les musik? Eyyyy, jangan bilang kalian membolos?” mata Shilla menyipit sembari menatap mereka. Dengan kompak anak-anak kecil itu menggelengkan kepalanya.

“Les musiknya baru saja selesai” ucapan yang terlontar itu sontak membuat Shilla mendongakkan kepalanya. Menatap Kyuhyun yang tersenyum padanya. Ia menggandeng dua anak kecil di tangan kanan dan kirinya. Kedua anak itu berwajah serupa –kembar- dengan rambut kuncir dua mereka.

“Kau baru datang?”

Shilla menggeleng singkat. “Sudah dari tadi sebenarnya, Cuma tadi ngobrol banyak dengan eomeoni” jelas Shilla. Ia biasa memanggil para penjaga panti itu dengan eomeoni karena baginya mereka layaknya ibu kedua untuknya.

“Songsaengnim, mau ikut main bola tidak?” ucapan dari salah satu anak itu menginterupsi obrolan Shilla dan Kyuhyun. Kyuhyun hanya menggelengkan kepalanya.

“Tidak. Kalian main saja sendiri. Songsaengnim mau jadi penonton saja”

“Ara”. Anak kecil itu lantas menggandeng ketiga temannya dan mulai berlari menuju halaman depan panti asuhan itu. Kyuhyun menepati janjinya. Ia berjalan juga ke arah mereka bersama Shilla.

Keduanya duduk di teras panti asuhan. Memandang beberapa anak-anak panti yang tengah asik bermain bola. Berlari kesana kemari mengejar bola. Tawa renyah mereka mengiringi permainan itu.

“Kau seperti tengah berpikir dalam. Wae?” tanya Shilla. Mengamati karena sedari Kyuhyun tak mengucap apapun dan hanya menatap lurus ke depan. Seperti tengah menerawang.

Kyuhyun menolehkan kepalanya singkat. Meraih botol air minum yang Shilla berikan dan tersenyum berterimakasih. Pandangan matanya masih berada pada anak-anak panti yang tengah bermain sepak bola. Tatapan matanya seolah tengah mengingat-ingat sesuatu.

“Keunyang… meihat mereka bermain seperti itu…membuatku teringat masa kecilku”

“Huh?”

—-

“Hya! Kyuhyun-ah! Kau mau ikut?” seorang anak lelaki berumur 7 tahun menyapa Kyuhyun kecil . Mata seorang Kyuhyun –yang belum genap berumur 6 tahun- mengerjab ke arahnya.

“Bolehkah?”

“Keureom. Kenapa tidak boleh memangnya?” anak itu tersenyum polos.

“Mereka kan teman-teman Hyung. Apa mereka tidak keberatan?”

Sang anak lelaki menggelengkan kepalanyasembari tersenyum. “Aniya. Kau mau main tidak, huh?”

“Ehm”

Anak lelaki yang lebih tua kemudian menatap seorang wanita. “Eoma, aku main dengan Kyuhyun dulu, eo?”

“Ne”

“Kau harus liat putramu ini mencetak gol, eo?” ucapnya mengacungkan jempolnya pada sang ibu. Sang ibu tersenyum mengangguk.

“Keureomyeon. Sana cepat main! Ah dan jangan lupa untuk menjaga adikmu, eo. Jangan buat dia kelelahan, dia masih kecil sayang, hm?”

“Nde eoma! Kaja dae dongsaeng!” janji sang kakak. Ia menunjukkan senyum manisnya kemudian menggandeng lengan Kyuhyun dan berlari ke tanah lapang.

Shilla memukul pundak Kyuhyun pelan. Merasa Kyuhyun mendiamkannya. Kembali pada fase termenung yang Shilla tak tahu apa yang tengah pria itu renungi.

“Hya! Kau ada masalah?”

Kyuhyun menggelengkan kepalanya. “Aniya. Cha! Kau tak lapar? Kali ini aku yag traktir, eo?” ucap Kyuhyun cepat. Seolah mengalihkan pembicaraan. Atau memang begitu? Entahlah.

Shilla memandangnya masam. “Kalau hanya ingin makan jjajangmyeon maka lupakan!”

“Heyyyy!!!” Kyuhyun menyenggol lengan Shilla nakal. “Kaja! Kali ini aku akan mentraktirmu apapun…selain jajangmyeon tentu saja” ucap Kyuhyun sembari nyengir tanpa dosa. Menyadari bahwa temannya itu masih saja kesal terhadapnya karena urusan jajangmyeon.

“Apapun?”

“Eo. Apapun!” yakin Kyuhyun. Shilla tersenyum kemudian menggandeng lengan Kyuhyun.

“Kaja kalau begitu!”

=A Perfect Facade Part 3=

Siwon menyesap pelan kopi hangat di tangannya. Ia terdiam, merasakan rasa dan aroma kopi yang sejujurnya baru kali ini ia rasakan. Biasanya ia bukan tipe orang yang bisa merasakan perbedaan dari suatu rasa makanan atau minuman. Selama ini apa yang masuk dalam mulutnya kalau itu enak maka akan ia habiskan dan kalau tak enak maka ia tanpa ragu akan membuangnya begitu saja.

Tapi saat ini entah kenapa lidah Siwon bisa merasakan perbedaan dari rasa kopi yang kini tengah ia sesap. Entah kenapa ia bisa merasakan perbedaan bahwa kopi yang tengah ia nikmati itu adalah kopi terenak yang dirasakannya. Sesuai dengan rasa lidahnya, sesuai dengan seleranya.

Well, dia berbakat juga jadi barista kurasa.

Siwon tersenyum tipis. Meletakkan cangkir kopi di mejanya kemudian kembali melanjutkan pekerjaanya. Sibuk memeriksa dokumen kemudian menandatanganinya.

Tok tok tok

Siwon mendongak singkat saat bunyi ketukan itu menginterupsinya dari pekerjaannya. Shilla melongokkan kepalanya kemudian benar-benar masuk ruangan bossnya itu.

“Ada apa?”

“Pihak W Company meminta bertemu dengan Hwijangnim”

“Kapan?”

“Siang ini pukul 2, apa bisa?” tanya Shilla. Siwon berpikir sejenak.

“Disini, kan?”

“Ne. Hwang sajangnim akan berkunjung langsung kesini”

“Araseo. Katakan iya padanya. Luangkan waktuku hingga sekitar satu jam untuk beliau.”

“Ne algeutseumnida hwijangnim” ucap Shilla. Ia masih berdiri di depan Siwon. Membuat pria itu menatapnya menyelidik.

“Ada lagi?”

“Uhm…itu artinya pertemuan dengan W company tinggal 1 jam 15 menit lagi…lalu…”

get to the point, Miss Park!” perintah Siwon. Ia paling tak suka ketika seseorang bersikap basa-basi atau bicara berputar-putar tanpa jelas.

“Maksud saya,..tidakkah hwijangnim ingin makan siang dulu?” tanya Shilla. Ia menggigit bibir bawahnya singkat. Siwon menatapnya diam tapi tatapan tajam pria itu tak meninggalkan wajah Shilla sedikitpun.

“Uhm…dari pagi saya tidak melihat hwijangnim sarapan dan sampai saat ini makanan yang masuk ke perut hwijangnim kurasa hanya dua cangkir kopi, bukan? Tidakkah itu tidak baik untuk kesehatan hwijangnim?” Shilla berucap panjang. Meski sejujurnya ia tengah gugup akan reaksi Siwon.

“Aku tak suka ketika seseorang bersikap sok baik padaku!” kalimat itu terdengar pelan tapi dingin. Menyatakan ketidaksukaan yang mendalam. Shilla terdiam sejenak.

“Saya bukan bersikap sok baik, hwijangnim” bantah Shilla. Siwon menaikkan sebelah alisnya.

“Keuraekuna? Lalu menawariku makan siang apa itu artinya? Ah atau kau ingin makan siang denganku? Kau juga belum makan siang?” tanya Siwon. Bukan suatu kalimat bersahabat tapi lebih pada kalimat sindiran.

Shilla menggeleng singkat. “Aniya. Saya sudah makan siang 15 menit yang lalu, hwijangnim”

“Lalu apa tujuanmu mengatakan hal itu?” pandangan Siwon terlihat begitu menyelidik. Shilla menarik napasnya singkat.

“Karena bukankah hwijangnim sendiri yang mengatakan bahwa hwijangnim adalah orang tersibuk dan terpenting di perusahaan ini?”

“Lalu?”

“Jadi, sebagai orang penting di perusahaan ini bukankah itu artinya hwijangnim juga harus terjaga dan sehat? Bagaimana hwijangnim akan melakukan semua kegiatan penting, meeting penting kalau suatu saat hwijangnim jatuh sakit karena keteledoran hwijangnim yang melupakan waktu makan?”

Siwon berdecak singkat. “Dan sekarang aku bersikap mengguruiku? Mengataiku teledor?” tatapan tajam Siwon rasanya sanggup menusuk Shilla tepat di jantungnya.

“Jwesonghamnida untuk itu. Tapi kurasa hwijangnim tahu kalau mengkonsumsi kopi dalam perut kosong tidakkah baik untuk kesehatan. Jadi sebaiknya hwijangnim makan dulu. This company is in your hands, by the way” ucap Shilla. Siwon diam.

“Kurasa kau ini selain pandai memutar kata juga sangat cerewet” komentar Siwon. Shilla memandangnya kesal.

“Hwijangnim ada masalah dengan sikap saya itu?” tanya Shilla berani. Detik berikutnya Siwon terkekeh kecil. Membuat Shilla menatapnya aneh.

“Keluarlah!”

“Hajiman….”

“Keluar dan carikan aku makanan! Sebagai sekretaris yang baik kau harus memastikan aku makan yang bergizi, bukan? Jadi carikan aku makanan yang bergizi….sekarang!” titah Siwon. Matanya menatap tepat di kedua mata Shilla.

Is he bipolar or something? Tadi dia tegas menolak makan dan sekarang minta dicarikan makanan? Tck!

“Ne algeutseumnida, hwijangnim!” Shilla berucap pelan. Menundukkan kepalanya sopan kemudian berjalan menuju pintu untuk keluar.

“Ah iya…” sontak Shilla membalikkan badannya lagi. Menatap Siwon penuh tanya.

“Kau tak lupa kan kalau malam ini kita ada undangan meeting dengan Palace Mall?”

“Saya sudah mencatatnya dengan jelas di agenda saya hari ini, hwijangnim” jawab Shilla. Dari ucapannya seolah ia ingin mengatakan secara halus pada Siwon bahwa dirinya tidak pikun.

“Bagus. Kalau begitu pastikan kau mengenakan pakaian yang sesuai”

“Hwijangnim tenang saja untuk itu. Saya tidak akan mengecewakan” timpal Shilla. Merutuk Siwon dalam hatinya.

Dia pikir aku akan dengan ceroboh mempermalukan diriku sendiri di hadapan direksi Palace Mall? Tck!

“Good. Sekarang tunggu apa lagi? Meeting dengan Hwang sajangnim sejam 3 menit lagi. Kurasa aku tak ingin terlambat hanya karena kau tak segera membelikanku makanan, bukan?” kalimat sindiran dan seenaknya itu rasanya kembali mempertaruhkan kesabaran Shilla.

Just you wait, Choi Siwon! Someday i’m gonna make you pay for these. Tck!

Ne algeutseumnida” ucap Shilla kemudian benar-benar keluar dari ruangan itu.

Siwon bisa melihat aura kekesalan yang Shilla tunjukkan dari cara Shilla berjalan keluar ruangannya. Bibir Siwon tertarik tipis, menunjukkan seringain khas dirinya. Rasanya memiliki sekretaris baru bukanlah ide yang buruk.

I guess, piss her off is something really interesting. I can refresh my mind with it.

=A Perfect Facade Part 3=

Lemparan gagang telepon itu terdengar sedikit keras. Sejujurnya itu hanya Shilla lakukan untuk meluapkan kekesalannya pada sikap Siwon selama sehari ini. Dan sayangnya sampai malam nanti ia masih harus bersabar menghadapi Siwon.

“Tidakkah dia bisa sedikit saja menghargai pekerjaan orang? Tck!” lirihnya kesal. Berkali-kali menarik dan menghembuskan napasnya kesal.

Pasalnya baru saja Siwon menyuruhnya untuk rearrange meeting dengan dewan direksi yang sebetulnya sudah dijadwalkan sebelumnya. Dan pria di dalam ruangan sana sepertinya tak mau tahu bagaimana Shilla harus kerja keras untuk arrange meeting dengan direksi di esok hari. Dan sekarang boss nya yang sombong itu dengan seenaknya minta dijadwal ulang? Alasan Siwon memang masuk akal, tapi keputusan yang cenderung mendadak itu pastilah akan berdampak pada kesalnya dewan direksi. Dan dalam hal ini yang akan menerima semua kekesalan itu adalah Shilla, bukan Siwon, karena Shilla-lah yang secara langsung menghubungi mereka.

Dan baru saja, Shilla menerima bentuk kekesalan itu.

“Pantas saja semua sekretarisnya selama ini tak tahan dengan sifatnya. Tck!” umpat Shilla lirih. Ia menyenderkan kepalanya lemas pada kursi kerjanya. Memejamkan matanya singkat, berusaha mengumpulkan aura positif dalam otaknya. Berusaha meredam emosinya dan fokus kembali bekerja. Sayangnya ketika ia siap untuk melanjutkan pekerjaanya bunyi dering ponsel mengalihkan perhatiannya. Ia mengambil ponselnya kemudian mengangkatnya.

“Yoboseyo?” Shilla terdiam ketika mendengar suara di seberang sana. Ekspresinya berubah gelap.

“Aniya. Kumohon jangan, seongsaengnim!” suara Shilla terdengar setengah memohon.

Buthakhae, seongsaengnim! Ne, saya akan kesana nanti. Ne, kamsahamnida” Shilla menutup ponselnya lemas. Ia memijit keningnya pelan.

“What a life!” gumamnya singkat. Mengangkat dirinya dari posisi duduk kemudian berjalan menuju toilet. Membasuh mukanya. Berharap dengan hal itu ia bisa menyegarkan pikirannya juga.

=A Perfect Facade Part 3=

Shilla berdiri kaku di sebelah Siwon. Sementara bossnya itu dengan percaya diri tak mengindahkan kegugupan sekretarisnya di sampingnya. Wajah Siwon tenang sembari menyalami pemilik PalaceMall yang mengundangnya. Tak peduli bahwa Shilla salah tingkah di sampingnya. Tak tahu harus berbuat atau mengatakan apa selain berdiri kaku dan diam di samping Siwon.

Shilla tak pernah menghadiri acara seperti ini sebelumnya. Ia memang pernah menjadi sekretaris boss yang berbeda tapi sekalipun bossnya itu tak pernah mengajaknya ke acara yang dihadiri para petinggi perusahaan –konglomerat tentu saja. Dan sebelumnya Shilla toh tak peduli.

Tapi kini, berdiri di samping Siwon yang notabene memiliki wajah jutawan –dan kaya tentu saja- membuat Shilla merasa gugup. Ia bukan siapa-siapa Siwon itulah sebabnya. Mungkin kalau Shilla adalah kekasih Siwon atau pendamping Siwon akan berbeda ceritanya. Ia akan bisa tahu bagaimana menempatkan diri –layaknya kekasih pada umumnya. Tapi Shilla bahkan hanya sekretarisnya, bukan? Dan ia kini mengenakan gaun semiformal berwarna hitam itu membuatnya mati gaya. Bingung bagaimana menempatkan dirinya.

Meskipun si sombong ini tak bisa dimintai tolong, tapi sekali ini saja bantu aku bersikap.

Shilla berdoa dalam hatinya. Sementara ia masih berdiri kaku di sebelah Siwon, sang boss menolehkan kepalanya singkat ke arahnya.

“Ah iya, perkenalkan Moon sajangnim, ini sekretarisku, Park Shilla. Kuharap kau tak keberatan karena aku membawanya ikut serta”

Shilla sedikit terhenyak ketika Siwon bisa bicara dengan nada sopan pada pemilik Palace Mall itu. Sehari-hari –meski Siwon berhadapan dengan koleganya- sekalipun pria itu tak pernah bicara dengan nada sopan dan lembut seperti sekarang ini. Membuat Shilla bertanya apakah istimewanya pria bermarga Moon di hadapannya itu.

“Sama sekali tidak, anak muda! Kupikir bahkan tadi ia adalah kekasihmu” jawab sang pria berumur kurang lebih hampir setengah baya. Siwon menggeleng pelan.

“Kami belum sampai pada tahap itu kurasa” jawaban Siwon itu nyatanya membuat Shilla sontak menolehkan kepalanya bingung ke arah Siwon. Seolah meminta penjelasan apa maksud dari ucapan ambigu yang Siwon lontarkan.

Siwon balas menatap Shilla. Dari tatapannya seolah Siwon berkata “play along with me. Be nice!”. Membuat Shilla menelan ludahnya singkat, mengalihkan pandangannya pada Moon Heejun dan tersenyum sopan.

“Park Shilla imnida, Moon sajangnim. Bangapseumnida” ucapnya sopan. Dengan bubuhan senyum di bibirnya. Moon Heejun balas tersenyum padanya.

“Senang bertemu denganmu juga, Shilla-ssi. Melihat dirimu sekilas kurasa kau bisa menghadapi anak muda yang satu ini dengan baik” tutur Heejun sembari menunjuk ke arah Siwon. Shilla hanya tersenyum simpul. Tanpa mengutarakan katapun di bibirnya.

Menghadapi dengan baik? Tck!

“Kaja kita ke meja makan kalau begitu. Kurasa kalian sudah lapar, bukan? Setelah itu baru kita bicarakan bisnis kita, eo?” ucap Heejun. Shilla dan Siwon menganggukkan kepalanya setuju.

Sembari berjalan ke meja makan, Siwon membisikkan kalimat di telinga Shilla. “Bersikap dengan sopan  dan jangan buat ulah! Jamuan ini sangat penting!” ingat Siwon. Shilla hanya bisa menganggukkan kepalanya. Meski sebenarnya ia ingin sekali memaki Siwon karena seolah-olah pria itu sangat tidak percaya padanya.

Don’t get tensed or you will put a shame on my face!” ingat Siwon. Shilla sekali lagi menghela napasnya sabar.

=A Perfect Facade Part 3=

Shilla hanya bisa menghela napasnya ketika pada akhirnya jamuan formal yang baru saja ia hadiri itu berakhir. Shilla tak bisa menggambarkan bagaimana bahagianya dirinya. Keluar dari belenggu formal bisnis dan tekanan bahwa ia berada pada sosok-sosok yang asing dalam hidupnya. Bukan hanya dari percakapan tapi juga gaya hidup.

Tapi setidaknya Shilla merasa bahwa dirinya telah berusaha dengan baik sebagai sosok sekretaris Siwon.  Ia bersikap begitu sopan dan elegan saat makan malam sekaligus meeting tadi –setidaknya itu menurutnya. Shilla akan dengan sigap menulis di notes miliknya apa yang penting ketika perbincangan mengenai bisnis kedua pihak itu dibicarakan. Tak ada satu kata penting yang terlewat. Dan shilla yakin kalaupun besok pagi Siwon memintanya laporan notulen maka Shilla bisa memberikan laporan yang memuaskan.

Hanya saja tetap saja berada dalam lingkungan penuh dengan kecanggungan dan sopan santun itu membuat Shilla tidak biasa. Ia bukan dari kalangan konglomerat atau bahkan kalangan miskin sekalipun. Tapi ia menyukai situasi yang santai dan tenang. Bukan situasi yang terkesan santai padahal penuh tekanan.

Helaan napas lega tak kuasa Shilla tahan ketika pada akhirnya Shilla bisa keluar dari situasi itu. Ia dan Siwon kini tengah berada di lobby Palace Mall dan bersiap pulang. Hanya saja….

“Siwon Oppa!” suara feminim –yang terkesan dibuat-buat itu- membuat Shilla menolehkan kepalanya ke arah sumber suara. Seorang wanita dengan dress spagheti berjalan anggun kearah Siwon dan Shilla kini berdiri. Shilla menengok menatap Siwon dan ia bisa melihat kalau Siwon tak menunjukkan ekspresi apapun saat wanita itu memanggilnya dengan akrab.

Siapa dia?

Wanita itu tersenyum menggoda kearah Siwon dan menggandeng lengan Siwon. Sepenuhnya tidak mengindahkan sosok Shilla di samping Siwon. Sementara Siwon tak menunjukkan ekspresi apapun saat wanita itu mengaitkan lengannya.

“Hya oppa! Kau sombong sekali daritadi tak menghiraukanku? Napeun” ucap wanita itu manja. Siwon masih menunjukkan ekspresi datar

“Lepas!” suara Siwon terdengar pelan tapi dingin. Shilla saja merinding mendengarnya, tapi sepertinya wanita –yang entah siapa namanya itu- bermuka tebal hingga tak menyadari betapa dingin ucapan Siwon.

“Ah Oppa…” wanita itu masih menunjukkan sikap manjanya. Ia meletakkan kepalanya dengan manja di dada Siwon. Shilla yang melihat saja tahu kalau wanita itu tengah merayu Siwon. Tapi bossnya itu dengan tampang datar masih belum menghempaskan wanita itu. Suatu sikap yang sekali lagi Shilla tak mengerti. Yang ia tahu pria itu tak suka ketika orang seenaknya menyentuhnya. Tapi kenapa ini sepertinya berbeda?

“Aku tak suka menarik perhatian orang. Jadi lepaskan tanganmu sebelum aku marah dan membuatmu malu” ancam Siwon dingin.

“Kenapa kau begini? Bukanlah dulu kau …”

“Siapa namamu?”

“Hya! Oppa! Kau melupakanku? Naneun Jung Misuh. Waktu itu kan kita…”

“Jung Misuh-ssi tapi maaf aku tak mengenalmu. Aku tak pernah mengenal wanita rendah sepertimu atau teman-temanmu yang lain di luar sana. Jadi jangan bersikap sok kenal terhadapku. Kau membuatku malu. Jadi lepaskan tanganku!” lagi. Suara Siwon begitu dingin dan tajam. Ia melepas tautan lengan sang wanita.

Misuh menatapnya terluka. “Aku wanita rendah? Dan nyatanya kau pernah mengajakku sebagai pasanganmu di pesta waktu itu? Bukankah itu artinya kau juga rendah?”

“Ah…jadi kau wanita itu? Well, bukankah aku membayarmu saat itu? Jadi kita tak ada urusan setelah itu, bukan? Jadi jangan bersikap kau mengenalku padahal tidak”

“Neo…”

“Dan kuberi tahu dirimu, Misuh-ssi, aku tidak selevel dengan dirimu. Which is I’m no low like you”

“Huh?”

“Ah bicara dengan orang sepertimu tak ada gunanya”

“Neo…”

“Kkeojyeo!” suruh Siwon tajam. Misuh menolehkan kepalanya pada Shilla yang sedari tadi hanya diam.

“Kau wanita malang berikutnya?”

“Ne?” Shilla menatap wanita itu tak mengerti. Sejujurnya ia memang tidak mengerti garis besar masalah kedua orang itu. Ia hanya mendengar sedikit adu mulut keduanya dalam diam.

Shilla melebarkan kelopak matanya ketika ia merasa tangannya ditarik. Seseorang menggenggam pergelangan tangannya dan menariknya melangkah. Shilla menatap tangan kekar yang meraih pergelangan tangannya. Milik Siwon.

Siwon menyeret Shilla menjauh dari wanita bernama Misuh itu. Tidak mempedulikan teriakan dan umpatan yang wanita asing itu lontarkan. Sementara Shilla hanya bisa diam ketika Siwon masih mencengkeram tangannya dan membawanya pergi.

Apa yang terjadi?

Entah kenapa ketika Siwon menariknya membuat Shilla mati otak. Ia tak tahu harus berpikir apa. Yang ia lakukan hanya diam –pandangan matanya tetap pada tangan mereka yang bersentuhan- dan pasrah ditarik Siwon. Belum  lagi perasaan gugup yang ia rasakan saat tangan bossnya itu –entah sadar atau tidak- menyentuh kulitnya.

“Masuk!” titah Siwon. Menyadarkan Shilla dari segala fase diam dan bingungnya. Menyadari bahwa keduanya sudah berada disamping mobil milik Siwon.

Tanpa perlu di suruh dua kali Shilla memasuki mobil Siwon. Merasa beruntung karena setidaknya Siwon masih mau mengantarnya pulang. Bukannya membiarkan Shilla pulang sendiri seperti yang kerap pria itu lakukan.

Shilla sesekali melirik ke arah Siwon yang terlihat serius mengemudi mobilnya. Tatapan pria itu lurus ke depan, seperti sangat berkonsentrasi pada kemudinya. Sementara suasana canggung dan hening yang tercipta membuat Shilla merasa jengah.

Apa dia tak bisa basa-basi sedikit? Tck!

Sejujurnya banyak yang ingin Shilla tanyakan pada bossnya yang tengah menyetir itu. Tentang siapa wanita tadi, apa hubungannya dengan Siwon, apa masalah keduanya, kenapa Siwon bersikap seperti itu, dan masih banyak lagi. Shilla penasaran tapi ia tak kuasa untuk menanyakannya langsung. Memangnya siapa dirinya hingga berani menanyakan hal itu pada Siwon? Kekasih bukan, saudara bukan, dan bahkan teman juga bukan.

Shilla menghela napasnya. Berharap Siwon membuka mulutnya. Sekedar basa-basi. Menanyakan apalah yang tidak penting sekalipun. Berharap pria itu akan membuka pembicaraan sehingga suasana perjalanan itu tak begitu hening dan mencekam. Karena jujur Shilla terkadang takut membuka mulutnya dan mengajak bicara Siwon kalau itu tak penting.

Kesal dengan sikap Siwon, Shilla memilih untuk memperhatikan jalanan malam yang gelap itu. Gemerlap lampu jalanan yang biasa terlihat indah rasanya kali ini berbeda. Mungkin itu karena efek kekesalan di hati Shilla sehingga membuat preference-nya berubah. Entahlah.

“Dimana?”

Shilla sontak menolehkan kepalanya ketika Siwon menanyakan sebuah kata pendek namun ambigu itu. Membuat Shilla bingung tentu saja.

“Dimana apa?”

“Rumahmu tentu saja. Aku bukan stalker yang tahu rumahmu”

“Huh?”

“Dan selama 15 menit aku melaju kau masih tak mengatakan dimana alamat rumahmu? Tck! Kau tak mungkin tak punya rumah, kan?” ucap Siwon. Shilla bisa mendengar sedikit nada kesal disana.

Dan kenapa kau dari tadi tak bertanya, bodoh!

Sejujurnya Shilla ingin mengatakan apa yang ada di benaknya saat itu. Tapi Shilla masih memiliki kontrol diri dan emosinya, membuatnya mengambil pilihan untuk menghela napasnya singkat.

“Ah, atau kau sengaja? Ini salah satu caramu untuk membuatku membawamu ke rumahku, begitu? Tck!”

Shilla membulatkan matanya mendengar ucapan Siwon. “Jwesonghamnida. Tapi aku bukan wanita seperti itu. Aku tidak seperti wanita yang tadi menempel pada hwijangnim” kata Shilla dingin. Siwon sedikit mengernyit karena nada dingin yang Shilla lontarkan padanya.

“oh ya? What make you say so?”

Lampu merah depan belok kiri. Disana ada halte bis, aku turun disana saja” lanjut Shilla. Tak menjawab sama sekali pertanyaan Siwon.

“Kurasa pertanyaan yang aku ajukan sebelumnya tidak kau jawab sama sekali” komentar Siwon. Shilla menatapnya malas.

“Dan saya rasa saya tidak perlu menjawab pertanyaan itu”

“Wae?”

“Karena hwijangnim bukan kekasihku atau teman dekatku, bukan? You’re not even interested in me so why i should answer that question? Why i should make myself different from those girls to you? It’s not like we will be a couple or something” ucap Shilla acuh. Tak mempedulikan kalau sekarang Siwon sedikit terkesiap akan ucapan Shilla barusan. Wanita itu terlanjur membuang mukanya ke jendela. Hanya untuk menyadari kalau mereka telah dekat dengan halte yang Shilla maksud tadi.

Are you always this bold?” tanya Siwon seiiring dengan ia memarkirkan mobilnya tepat di depan halte yang Shilla maksud. Wanita itu menolehkan kepalanya.

“Ne. Ada masalah dengan hal itu?” tanya Shilla. Siwon menggelengkan kepalanya.

“Ani. Sejujurnya aku menyukai sikapmu yang seperti itu” ungkap Siwon. Membuat Shilla terdiam seketika. Menatap Siwon dengan pandangan yang ia sendiri tak bisa mengerti.

“Terimakasih untuk tumpangannya, hwijangnim” ucap Shilla kemudian. Ia menatap Siwon sekilas kemudian keluar dari mobil Siwon.

“Ah… kau benar” ucapan Siwon itu membuat Shilla terhenti. Ia memegang knop pintu mobil Siwon yang setengah terbuka. Dirinya sudah berada di luar mobil Siwon. Tapi perkataan Siwon yang masih menggantung itu menghentikannya.

“Kau tak perlu menunjukkan bahwa dirimu berbeda” tambah Siwon. Dengan satu tangan masih berpegang pada stir mobil, ia menatap Shilla. Menyeringai lebih tepatnya.

I dont care about women actually. And I’m not planning to have a relationship so don’t bother to make yourself appeal in my eyes. I simply wouldn’t care” ujar Siwon. Shilla hanya diam mendengarkan. Matanya melebar singkat.

I’m not planning to make myself appeal either. Terimakasih, hwijangnim. Selamat malam!” kata Shilla kemudian menutup pintu mobil Siwon. Membalikkan badannya dan berjalan menuju tempat penghentian bis itu.

Dia pikir dia siapa? Like i would interested in him. Such an arrogant jerk!

Shilla duduk di halte itu. Matanya menghindari arah mobil Siwon yang anehnya masih terdiam di sana. Entah apa yang tengah Siwon pikirkan –Shilla tak peduli.

Sementara di dalam mobil Siwon menyeringai kecil. “Kau gadis yang menarik. Tapi itu tak akan cukup untuk membuatku lemah” gumamnya kemudian melaju meninggalkan halte itu. Menyadari bahwa dalam jarak beberapa meter dari mobilnya kini melaju sebuah bis –yang sepertinya akan berhenti di halte itu.

Because I only love a woman before…and it will always be  her.

“Tck! Darimana asalnya sikap sombongnya itu? Kalau saja dia bukan bossku sudah kupukul kepalanya keras-keras” umpat Shilla begitu melihat mobil Siwon sudah melaju meninggalkan spotnya kini duduk terdiam. Menggelengkan kepalanya kuat-kuat.

“Tak ada gunanya aku memikirkan boss sombong itu” ucapnya pada diri sendiri dan melangkah maju menuju sebuah bis yang sudah berhenti di hadapannya. Bersiap menuju rumahnya, tidur dan melupakan sejenak tentang hari panjangnya.

To be continued….

 

Oke how is it? Well idk it aswell..

I have no excuse why i’m taking too long to update but i really busy these days with work…so yeah im sorry….

Sorry for typo aswell…

 
156 Comments

Posted by on October 19, 2013 in chapter, fanfiction

 

Tags: ,

156 responses to “A Perfect Facade Part 3

  1. nychoicy

    October 19, 2013 at 9:40 pm

    am I the first. iseng cek blog, dan tadaaaa.. tinggalin jejak dulu ya eon! kkk

     
    • nychoicy

      October 20, 2013 at 5:13 am

      wah2, udah part 3. biasa sih ya, ttp msh aja samar2. dan malas bgd mw nanya, psti gk bkal d jawab. hahaa. tp ud ckup byk clue sih yg mulai dmunculkan dsini. dan aq sdikit bs menebak. tp drpd ntr dikatain sotoy kumat, mending liat kbenaranny d part slanjutnya aj deh. kkk

      haah, salut bgd lah ama shilla yg seharian nth udah brp kali brdecak kesal gegara kelakuan hwangjangnim nya. sumpah itu kuda nyebelinnya maksimal bgd eon. ad ya boss sadis mcam dy gt?? tp ttp cinta sih ama krakterny dsini. dan si kyuhyun bener2 protagonis bgd dsini. krakterny dy yg kaya mlaikat memungkinkan bgd bwt shilla jatuh cinta or sbaliknya. ini ceritany kyu beneran bakal jd sainganny kuda nih eon??

       
      • shilla_park

        October 20, 2013 at 7:35 am

        kamu smakin lama semakin pintar ci…gaperlu repot nanya y, nanti bakal saya beberkan jg kok perlahan haha
        ada aja lah boss kek gt kamu gatau aja haha
        well kita liat aja prkembagan slanjutnya apakah kyu bakal cinta apa engga lol

         
      • nychoicy

        October 20, 2013 at 9:03 am

        dihh eonnie, udah begini br aq dkatain pinter. kkk
        ngarepny sih kyu gk usah trlibat cinta2an ama shilla. jd dongsaengny kuda aja kekny itu ud cukup bgd. tp klo ad tmbhan saingan baru, kekny mkin ribet jg ya. eh bdw, cast nya msh blum rame nih eon??

        eh tp seneng lho, ss kopel ini dpart ini ud menunjukkan ktertarikan satu sama lain. yihaaa. wlaupun kek kata kuda tu, “blum sampe tahap itu”. haha. tp seneng aj liat mrka brbalas kata2 dingin.

         
      • shilla_park

        October 20, 2013 at 11:11 am

        haha tenang aja disini castny ga serame yg reminis kok…ane cr yg simple aja lol
        siapa yg tertarik? ane ga tertarik kok kuda jg engga…*deny*😀

         
      • nychoicy

        October 20, 2013 at 11:33 am

        gpp jg eon gk rame2. menelisik kisah hidupnya ni org bertiga aj kekny ud ckup complicated. hahaa.
        bener nih gk tertarik? yaiyalah org kuda kan tertarikny sama akuuu wkwkwk

         
      • shilla_park

        October 20, 2013 at 11:42 am

        haha yup it will be complicated…but i cant tell you what it is wkwkw
        ni anak pedenya kumat…kuda ga suka ama situ woiiii

         
      • nychoicy

        October 20, 2013 at 12:09 pm

        hahaa, lah td diblang tertarik pake nyangkal. dblg tertarik sm aku pake ngamuk. wkwk
        klo eon cerita compicatedny kaya ap, ya tamat dong eon ceritanya. haha.
        yesung dah lah, dtggu part 4 nya ssegera mgkin ya eonnie cantiiik!!

         
      • shilla_park

        October 20, 2013 at 4:23 pm

        saya gasuka wanita lain ngejar2 laki ane plg ganteng… *posesif kumat*
        haha kamu tambah pinter y makin hari…baguusss pertahankan haha

         
      • nychoicy

        October 20, 2013 at 9:23 pm

        ya ampyun, udah dua kali aku dkatain mkin pinter sm eonnie. ngmong skali lg dpt hadiah gelas cantik deh wkwkwk

         
      • shilla_park

        October 21, 2013 at 7:06 am

        ga butuh gelas cantik…butuhnya kuda ganteng haha

         
  2. nayakun

    October 19, 2013 at 9:45 pm

    yeyeyeye udh di posting part selanjutnya
    tp yg ada malah makin kesel sma siwon oppa
    kapan ya romantic scene nya
    hahahah
    eonni, apapun ceritanya siwon oppa ttp ganteng
    aku ttp setia menunggu next chap
    meski makin penasaran sma karakter siwon
    eonni, hwaitiing !!!

     
    • shilla_park

      October 19, 2013 at 11:00 pm

      ya klo ujug2 ada romantic scene y aneh dong malah…kita kan bukan pasangan agresif…lol😀

       
  3. jieun_choi

    October 19, 2013 at 9:47 pm

    jejaknya dlu yg q tinggalin. . . !

     
  4. shellychibi

    October 19, 2013 at 10:22 pm

    11 tngkai mwar putih?
    Bwt sypa?
    Mantan siwon kah?

    won ma kyu sodara kandungkah?
    Atw tirikah?

    pecah kongsi krna gadis mwar putihkah?

    haha
    next

     
    • shilla_park

      October 19, 2013 at 11:02 pm

      buat seseorang yg penting buat siwon…
      dih kongsi? kek kongsi belanda aja lol😀

       
  5. hanniffahh

    October 19, 2013 at 10:29 pm

    sekian lama nunggu akhirny muncul jg. hehe semakin penasaran dgn alur ceritanya dan karakter tokoh asliny gmana dan konflik apa yg sbenerny trjadi. bagus eon !! kenapa publishnya lama ? tapi tetep semangat ya !!🙂

     
    • shilla_park

      October 19, 2013 at 11:03 pm

      sampai konflik utama muncul maka itu akan lama bgt lol…

       
  6. umi_ali

    October 19, 2013 at 10:31 pm

    Jadi makin penasaran ama hub kyu dan siwon…
    Soalnya d kenangan kyu kayaknya siwon baek deh…
    Trus apa wanita yg dimaksud siwon ntu mantan pacarnya?
    Makin penasaraaaaan

     
    • shilla_park

      October 19, 2013 at 11:03 pm

      emangnya yg di kenangan itu siwon y? ane ga nyebut nama lo…haha

       
  7. Tri nanda kaporina

    October 19, 2013 at 10:35 pm

    Kebangun n langsung ngecek ne blog…. Yeeee muncul. Sumpah kesini2 kuda nyebelin kenapa sadit bgt yeobo????

     
    • shilla_park

      October 19, 2013 at 11:04 pm

      haha soalnya masa2 siwon baik udah tamat…skrg tinggal yg sadis2 aja haha😀

       
      • Tri nanda kaporina

        October 20, 2013 at 10:13 am

        Haaaaaaa dasar istrinya bongkarin sisi sadis suami. Ayooo oppa tunjukan sisi romantismu lol

         
      • shilla_park

        October 20, 2013 at 11:12 am

        sisi romantis biar ditunjukkan ketika hnaya ada kami berdua di dalamny lol

         
  8. song yoo jin

    October 20, 2013 at 1:02 am

    Bener tuh kayanya kudu di getokin pke bulldozer tu kepala sajangnim yg gantengnya luar biasa itu biar sombongnya nipis…
    Wooow bgt ma katanya shilla “Karena hwijangnim bukan kekasihku atau teman dekatku, bukan? You’re not even interested in me so why i should answer that question? Why i should make myself different from those girls to you? It’s not like we will be a couple or something”… Bikin kaget bisa ngebales bully-an nya siwon…😀
    Goodjob shilla!! (y)

     
    • shilla_park

      October 20, 2013 at 7:29 am

      kalo digetok ama buldoser ga ganteng lg dong…ntar saia malah jadi menjanda kan gawat haha
      tenang aja klo siwon ngebully shilla bakal tetep shilla bales dgn senang hati lol😀

       
  9. nief407

    October 20, 2013 at 1:17 am

    cek cek tnyt dah update #peluksilla….lg sebel ni ma bang kuda coy g ikt SMTOWNBEIJING…pngen gue getok kpalany.,huftu…
    kyaaa sumpah smkin pnasaran dg smuany…knpa bgtu rumit hdupmu bang..suka sifat shilla yg mampu nandingin kta pedasny gt ma bang kuda…menarik….kyu knpa kau jd bhti malaikat #pelukkyu….jebal shil jgn sampai kyu cnta ma dikau…

     
    • shilla_park

      October 20, 2013 at 7:32 am

      well sayangnya kita harus maklum ama kuda, his movie is the more urgent thing in his work for now than smtown i guess…so i can just only support him hehe
      saya ga janji deh klo ga bikin kyu ga cinta sama saia…smua spnuhnya saya serahkan sama kyu haha

       
  10. ninepisces

    October 20, 2013 at 1:26 am

    siwon berubah jd gunung es yahh??
    ohh ktemu tohh, cmn dipintu masuknya az t’nyta..
    yahh lanjuuuuuut!!!!!!!!!!!!!!!

     
    • shilla_park

      October 20, 2013 at 7:32 am

      engga kok msh jd manusia tp manusia batu…lol

       
  11. kiran lika

    October 20, 2013 at 4:44 am

    siapa misuh itu? :s
    Itu dulu siwon baik sama kyu, tapi kok skg jahat? Mslh apa sebenernya diantara mereka?
    Hmm terus juga mksd 11 tangkai mawar putih apa?
    Trs siapa cewek yg selamanya dicintain sama siwon? Lots of questions nih chingu hahaha
    Gak sabar bwt nunggu next chapter. Well done! 😀 gada typo dan bahasanya juga T.O.P😉

     
    • shilla_park

      October 20, 2013 at 7:33 am

      emang itu siwon? saya ga nyebut nama lo dsana haha
      yg slamanya dicinta sama siwon adl saya haha😀

       
  12. syefa gendo

    October 20, 2013 at 4:52 am

    Suka ff ini… ceritanya bagus .
    Sifatnya siwon di sini keren.. Huaaaa
    Next part aku tunggu !🙂

     
    • shilla_park

      October 20, 2013 at 7:33 am

      hehe tengkyuuuuu *peluk*

       
      • syefa gendo

        October 28, 2013 at 3:59 pm

        Iyaaaaa..
        Next part jangan lama2 yah.. Heheh

         
      • shilla_park

        October 28, 2013 at 8:48 pm

        haha ga janji deh klo itu…*kabuurr*

         
  13. monkeye

    October 20, 2013 at 6:45 am

    ohmygod!!!!!! my first ff that i read after the accident hihi. Shilla shi u make me penasaran sma dianya Siwon sii. And whos Kyuhyun actually? Cant wait the next chapt. Fighting!!!!

     
    • shilla_park

      October 20, 2013 at 7:37 am

      eh you got accident? hope this ff is not disappoint you…gws dear
      kyuhyun is siwons dongsaeng thats for sure wkwkw

       
  14. teutita

    October 20, 2013 at 7:11 am

    Oh oh oh sukaaaa ma karakter siwon yg supeeeerrr tegas dan dingin yg dibales ma shila sama dinginnya hohoho

     
    • shilla_park

      October 20, 2013 at 7:38 am

      haha dingin bales dingin wkwkw

       
  15. jin ara

    October 20, 2013 at 9:53 am

    Makin penasaran sm hubungan kyuhyun dan siwon.. siwoon oppa knp jd gitu sesuatu terjadikah di masa lalu nya ???? Jeng jeng jeng kepoooooo hahahaaaa 화이팅 buat lanjut ff nyaaa🙂

     
    • shilla_park

      October 20, 2013 at 11:12 am

      masa lalu pasti terjadi sesuatu lah namanya jg masa lalu *plakk*😀

       
  16. Milkyu

    October 20, 2013 at 1:35 pm

    Aigo shilla kemana aja baru nyadar kalo kyu tuh keren, walaupun bang kuda ga kalah keren…
    Hua suka banget deh sama ff eonni yg ni, siwon keren banget sama tingkah arogannya n shilla yg sangat cerdas nanggapin sifat arogan bosnya, makin penasaran sama cerita mereka bertiga kedepannya

     
    • shilla_park

      October 20, 2013 at 4:24 pm

      yaelah selama ini hati saya dibutakan oleh siwon makanya ane gatau klo kyu itu keren haha
      kalo penasaran maka harap bersabar ya…heehe

       
  17. monkeylatte

    October 20, 2013 at 5:12 pm

    estege siwon mah, cocok badai kalo jadi jutek dan sombong luar biasa..
    wajah mendukung, dompet mendukung, penampilan mendukung O.O

    mudahan siwon kesambet sama shilla (?) *emangshillasetan?

    ukayy eonnn, keep writin’
    i luv SScouple

     
    • shilla_park

      October 20, 2013 at 5:59 pm

      dan istri juga mendukung..*wink&😀
      dikate saia setan kali y..*tabookkk*

       
  18. yui

    October 20, 2013 at 6:34 pm

    woaa
    ternyata waktu kecil wonkyu deket ya
    *soktaumodeon
    ih siwon seh emank pengen digetok ya sikapnya
    untung ganteng n tajir
    jdnya sayang buat digetok mending dicium
    hehe
    lanjuuuuut shilla-ya

     
    • shilla_park

      October 20, 2013 at 8:19 pm

      emang itu yg sama kyuhyun kecil itu siwon? saya ga sebut nama lo…haha
      enak aja maen cium…kuda cuma boleh saya yg nyium haha

       
  19. Maula

    October 20, 2013 at 6:34 pm

    “karna kalau aku berhasil menguasi malam ini itu artinya…aku bisa membuatnya bangga suatu saat nanti” dalam banget ya harapan kyuhyun buat membikin siwon bangga(soktau) tp saya yakin seyakin2’ya kata2 itu buat siwon(tetepsoktau)

     
  20. inggarkichulsung

    October 20, 2013 at 7:20 pm

    Aigoo siwon oppa benar2 tegas banget plus tdk mau tahu bahwa Shilla tdk bs menyelesaikan apa yg ia tugaskan yg ia tahu Shilla hrs dpt menyelesaikannya seperti perancangan ulang jadwal rapat yg dipindah (aka tega banget).. Siwon oppa ge-er dech Shilla kan bukan seperti itu, gregetan sama sifat Siwon oppa disini sabar ya Shilla, pdhl dia sdh berusaha sekali menjadi sekretaris yg amat sangat baik untuk Siwon oppa tp tetap saja kena omelan.. ditunggu kelanjutannya chingu, daebak story

     
    • shilla_park

      October 20, 2013 at 8:19 pm

      haha siwon emang keterlaluan tp herannya knp pada suka sifat siwon itu si??? haha

       
  21. jjonginda

    October 20, 2013 at 7:21 pm

    Halo..
    Readers baru =D

    Siwon dingin banget sih. emang pantes kalo banyak skretaris yg sebelumnya berkali-kali ngundurin diri.
    Serem jadinya, udah bisa disamain dengan setan *eh*

    Shilla, sabar aja yah ngadepin bossmu. Ntar mungkin dia bakal jatuh cinta sama kmu. hahaha

    next chapter aku tunggu! ^^~

     
    • shilla_park

      October 20, 2013 at 8:20 pm

      haha bgitulah..mana ada orang yg tahan ma siwon…cuma org gila doang yg sabar…*saya gila dong* haha

       
      • harajungri

        November 5, 2013 at 1:43 pm

        ‘-‘)/ Aduh… nasib xD

         
  22. nisa_leecha

    October 20, 2013 at 11:00 pm

    Annyeong thor,,, sbnrny td siang aq dah bka ff ni,,tp gr2 ada perlu mendadak ahrny td siang g sempet bca ‘n br skrng bs bca…
    Hmmm btw km pintr bikin crta coz,,msh blm ketebak crtany bakal gmn…
    Bwt part 3 ni mnrut aq crtny msh t’blang ringan&blm ada knflik yg pelik🙂 tp cwe yg nmany misuh agak ganggu pikirn aq tuh…Kira2 d part2 slnjtny misuh bakal jd ‘sesuatu’ g y or dia cm numpng lewat doank???? #readerKepo😀
    Sejauh ni sih,,aq msh sk thor ma crta km..
    Ok deh dtnggu bgt next partny y😉

     
    • shilla_park

      October 21, 2013 at 7:07 am

      hehe tengkyu….bs ketebak kok tp msalahnya tebakan itu bener apa ga yg msh jd tanda tanya lol
      haha bis kali numpang lewat…kita liat aja nanti haha

       
      • nisa_leecha

        November 3, 2013 at 8:04 am

        otak aq lg *lemot mode on,,jd g bs nebak2….. Tp dr pd aq nebak2 buah manggis,,,,dan hasil tebakan aq t’nyta g semanis buah manggis(apa ini????) mending nunggu km lanjut cerita’x z deh😀

        bkn bis tp angkot” hahaaa

         
      • shilla_park

        November 3, 2013 at 5:21 pm

        haha tapi nunggu saya nglanjutin cerita itu seperti menunggu antrian busway d harmony…*mulai sarap*😀

         
  23. yewongirl

    October 21, 2013 at 9:14 am

    kuda kenapa jadi gak konsisten sih sma shilla?? adududduhhh.. tanda-tandanya presdir berdrah dingin kita yang tampannya ngalahin leonardo decaprio ini mulai tertarik sama sekretaris barunya. *kedip kedip genit ke kuda*

    cho kyuhyun, sejujurnya peran tetindas itu membuatmu terlihat sangat cute tapi di satu sisi bkin kerutan di dahi sy bertambah krn geli ngeliat situ jadi kalem kayak putri keraton.. lol

    “Karena hwijangnim bukan kekasihku atau teman dekatku, bukan? You’re not even interested in me so why i should answer that question? Why i should make myself different from those girls to you? It’s not like we will be a couple or something”
    eonnniiiii…. gimana cara nemuin kata-kata hebat ini. sy sampe berulang kali baca line ini saking terharunya. #lebay. sumpah ini kalimat hebat bingiiiitttt, kuda aja sampe gak nyangka kata-kata itu keluar dari mulut sekretarisnya. *acungin jempol buat shilla eonni bareng kuda n evil*😀😀

     
    • shilla_park

      October 21, 2013 at 8:09 pm

      haha buat saya emang kuda paling ganteng…leonardo dicaprio mah lewat…lol
      haha kyuhyun is a mama boy here so thats why lol
      saya jg gatau gmna asal usul sampe saya nemu tu kata2 yg jelas saya lg ubek2 isi otak trus kalimat itu tb2 muncul…haha😀

       
      • yewongirl

        October 22, 2013 at 10:46 am

        Sesuju bget! siwon emang yg paling ganteng… hhhh

        Kyuhyun emang mama boy sejak jaman batu tapi kenapa di sini kalemnya minta digigit ya? *gigit mesra kyu* *dijewer kuda*

        Mungkin eon lg kesambet wkty ngetik line itu soalx klo pke otak eon yg rada2 stress itu psti g bkal nemu smpe kiamat. lol *cipok shilla eon biar g ngambek*

         
      • shilla_park

        October 22, 2013 at 7:57 pm

        kali ini mari kita tooossss…haha
        gigit aja sana kyu ampe abis saya ga masalah..lol
        eh biarpun otak saya rada stres sperti yg kmu bilang tp karna itulah siwon bertekuk lutut sama ane…*cium siwon*
        ngomongin siwon, homaigod suami ane hot bgt di arena…*masukin siwon k kamar*

         
      • yewongirl

        October 22, 2013 at 8:28 pm

        Eon emang g masalah tapi siwon yg maslah klo sya ada affair sma kyu. lol

        Oh, sy ampe gigit bantal pas liat foto2 kuda di arena. demi apa kuda makin sekseee dan jadi penggoda no 1 di sana. brewoknya itu lohhhhh.. pengen ngelus deh. #gemestingkatakut #cipokbasahkuda

         
      • shilla_park

        October 22, 2013 at 8:33 pm

        siwon ga ada masalah kok…
        woiiii ga usah kegenitan gt dong…suami ane itu…*masukin siwon k kamar*

         
      • yewongirl

        October 22, 2013 at 9:05 pm

        Ihhhh.. biarin dong, mumpung sy masih single jadi masih bebas mau genit sama siapa aja. *mehrong*

         
      • shilla_park

        October 22, 2013 at 9:15 pm

        sayangnya yg kamu genitin itu udah ga single lagi…tu liat adam n allene lg nangis di pojokan..ga kasian apa??? haha

         
      • yewongirl

        October 28, 2013 at 9:41 am

        Adam sm allene siapa ya? #tiba2amnesia
        Klo dah nyangkut cinta saya yg sgt besar untuk kuda maka tdk ad kta kasian dlm kasus sy. lol

         
      • shilla_park

        October 28, 2013 at 8:45 pm

        dih kamu cocok jd peran ibu tiri…besok y saya masukin cast klo lg butuh ibu tiri yg kejam kek nenek sihir…haha

         
      • yewongirl

        November 3, 2013 at 3:49 pm

        Ogaaaaahhhhhh.. meskipun acting antogonis sy it menakjubkan dan bisa dpt oscar tp sy gak mau popularitas sy menanjak dan punya fans fanatik yg bejibun. sy udah puas kok terkenal di kalangan member super junior, aplgi fans no 1 sy itu kuda. lolololl😄

         
      • shilla_park

        November 3, 2013 at 5:27 pm

        *cuma diem sambil biarin ni org satu ngomong*…*geleng2 kepala* and say: another delulu fangirl…*deepsigh* *natap prihatin*

         
      • yewongirl

        November 6, 2013 at 2:22 pm

        Eonni kejaaaaaaaammmmmmmm!!!!!!! *nangis dipojokan sambil meluk kuda* (个_个)

         
      • shilla_park

        November 6, 2013 at 9:49 pm

        kejam itu nama tengah saya, oke??..*narik kuda masuk kamar*

         
      • yewongirl

        November 6, 2013 at 10:39 pm

        kayaknya yg cocok jadi peran ibu tiri itu eonni deh bukan saya. tingka kekejaman eonni masih jauh di atas sya. hahahaha

         
      • shilla_park

        November 7, 2013 at 6:47 am

        mungkin tingkat kekejaman saia emang diatas kamu tp saya pandai mengontrol kekejaman saia…hanya akan saia keluarkan klo menghadapi orang kek kamu….*tampar*

         
      • yewongirl

        November 7, 2013 at 8:11 pm

        *pandangan terluka* sehina itukah saya di mata eonni? apa salah saya selama ini? saya sudah berusaha menjadi manusia senormal mungkin di hadapan eonni tapi kenapa eonni tetap memperlakukan saya seperti itu *ala-ala sinetron* LOL
        ps: kenapa jadi kek gini sih eon?? sy bneran khawatir sama image saya di blog eonni. hahaha

         
      • shilla_park

        November 7, 2013 at 8:40 pm

        image??? imageee????? sejak kapan dirimu punya image disini?? bukannya dr dulu udah ancur ya tu image??..*tatapan polos*

         
      • yewongirl

        November 7, 2013 at 9:02 pm

        *pouting* lama-lama eonni benar-benar mengerikan bagi saya. Ya Allah, demi apa kuda harus punya istri yang kayak gitu. Selamatkanlah hidup kuda yang tampan nan seksi itu. *berdoa dgn khusyuk*

        Saya juga butuh image kalee eon, saya takut dikatain gila sama reader lain padahal sy ini adalah gadis bermartabat yang penuh dgn etika, tata krama dan penuh kelembutan.

         
      • shilla_park

        November 8, 2013 at 6:53 am

        mengerikan bagi kamu justru bagus…jd km bisa kan jauh2?? *usir, narik kuda ke kamar*
        dihh..imej yg kek tu cm ada d tipi ga ada d dunia nyata…*mehrong*

         
      • yewongirl

        November 8, 2013 at 9:11 am

        *speechless*

         
  24. nadiatresnamelati

    October 21, 2013 at 5:52 pm

    Aku suka jalan ceritanya, aku jg ngikutin dr part 1 hehe, tp entah knp di part yg ini berasa bertele-tele bgt huhu maaf ya😦 tp overall aku suka :3 penasaran perempuan yg siwon bilang ‘always be her’ itu siapa dan dan seperti apa :p . Ditunggu lanjutannya ya :* semangat!

     
    • shilla_park

      October 21, 2013 at 8:10 pm

      haha maaf ya…saya kan klo bikin ff emang kek sinetron yg panjangny kek great wall china…jd maaf y klo bertele2 wkwkw😀

       
  25. gyueonni

    October 21, 2013 at 6:20 pm

    whaha makin seru eo. dipart ini ada 2 pertanyaan dari aku eon. 1. siapa yg bikin shilla gelisah itu?dan yg kedua, sepertinya siwon punya sseorang yg sangat dicintainya? bner gk? hehe semoga ada jwaban di part selanjutnya kkk ditunggu part 4nya eon🙂

     
    • shilla_park

      October 21, 2013 at 8:13 pm

      haha pertanyaan yg menarik sekali…tp maaf saya gatau jawabannya….*kabuurrrr*😛

       
  26. miss K シ

    October 21, 2013 at 6:34 pm

    hohoho~ makin menarik ceritanyaa ^^
    Shilla ni yaa.. dalam hati ngedumel ga jelas gitu sama kelakuan si boss..
    ati2 lho.. ntar bisa jatuh cintaa.. susah berhentinya..*sok bijak*😄

    Kyuhyun.. sabar ya kamu dek.. disini untungnya peran kamu jadi anak baek2…
    jadi yaudah.. terimalah(?) *sambil elus2 kyu*😄

    “Kurasa orang yang pria itu berikan karangan bunga adalah orang yang beruntung…”
    aku masih mikir mungkinkah dia adalah ibu kandung Siwon?
    atau seseorang yang lain? hmm…
    tapi ya pas dia bilang “Because I only love a woman before…and it will always be her.”
    aku yakin itu pasti aku…hahahahhaha… *kejungkel*😄

    ditunggu chapter selanjutnya😉

     
    • shilla_park

      October 21, 2013 at 8:17 pm

      haha saya ga takut jatuh cinta sama boss ane eon…lumayan kan dpt bonus si boss ganteng lol
      kyu imut yak…lol
      ibu?? drmana bs begitu haha..
      woiiiiiii!!!! knp eoni jd pede gila…*sodorin jeje biar sadar*

       
  27. heul rin

    October 21, 2013 at 7:12 pm

    kenapa complicated bgt diawal2nyaaa. Ah je suis confus mais cet histoire est magnifique

     
    • shilla_park

      October 21, 2013 at 8:18 pm

      hehe awal2 mah belum complicated…segini buat saya masih belum complicated haha
      eh buset…ngomong apa dah itu??? *buka kamus*😀

       
  28. Tera Kamil

    October 21, 2013 at 8:58 pm

    Sungguh eonniee,aq penasaran bgt dg masalalu choi siwon..apa yg tlah trjdi dimasa lampau,smp choi siwon pya sifat kyk gt..

     
    • shilla_park

      October 21, 2013 at 9:07 pm

      haha emang siwon kek gt gr2 masa laluny? haha

       
  29. Novitasari

    October 22, 2013 at 4:41 am

    Kalau bisa sih, pengen nyuruh penulisnya cepet-cepet post part 4-nya.

    Oh, iya. Kenapa gak nulis novel aja?

     
    • shilla_park

      October 22, 2013 at 6:45 am

      haha sayangnya harus sabar nunggu ffnya lanjut…wkwkw
      novel? maunya jg gitu…doakan aja biar lolos hhe

       
  30. WonKyu_ELF

    October 22, 2013 at 5:00 am

    WhOooaa, siwon bs juga brsikap sopan yah? Smpe separah itukah hwijangnim kita?? Kkkk adu mulutnya bikin gregetan, ga sbr nunggu adu mulut lainnya😀 who’s the one and only woman in siwon’s life?

     
    • shilla_park

      October 22, 2013 at 6:46 am

      haha bgitulah…adu mulut yg lain? maksudnya apa ini??? lol

       
  31. haemin ...

    October 22, 2013 at 6:25 am

    Kebayang bgt kesalnya shilla…..aigooooo jd pengen mukul kepala siwon juga,,,wkwkwkwkkw,,,pasti yg beli bunga 11tangkai itu siwon!!!!untuk oemmanya atau seseorang yg pernah dcintai???cepat update ya saeng,,,penasaran n sepertinya wonkyu dulunya akrab bgt🙂 good job

     
    • shilla_park

      October 22, 2013 at 6:48 am

      haha bgitulah eon makanya doain biar kuda cepet sadar…lol
      saya jg gatau itu buat siapa…lol
      wonkyu akrab? no comment deh eon…*plaakkk*😀

       
  32. IURhyn

    October 22, 2013 at 10:57 am

    11 tangkai bunga itu bwt siapa oppa, ,
    haduch bang kuda, sikapnya dingin bgt. bbrrrr……..
    jdi pngen aq cium. hahaha😀
    *shilla oenn ngamuk* ^^

     
    • shilla_park

      October 22, 2013 at 7:58 pm

      buat saya dong..buat siapa lg emang?? hhaha
      enak aja cium2…*tendang*

       
  33. aasshh1191

    October 22, 2013 at 10:24 pm

    sudah baca kmrn, baru sempet ninggalin jejak :p
    Liz, maaf lupa masukin muka kyu di cover (anggap saja peran pembantu.. lol) :p
    confused about what i say, i’ll always read your ff.. bcpz i’m SS Couple shipper ~kkkk
    fighting for next chapter ^^

     
    • shilla_park

      October 23, 2013 at 7:04 am

      haha ga papa kok…i know you’ve been busy
      haha yes another ss shipper…thankyu… *hug siwon*😛

       
  34. fishy_888991

    October 22, 2013 at 10:40 pm

    Hmmm…
    Gak tw mw koment apa…
    Overall bgus onnie…
    Part 4 jgn lma” ya…

    siwon oppa bnr” nyakitin kyu *taboksiwon..(di tabok balik shilla onnie)
    Tpi, kok jdi merinding klo kyu jdi baik gni…

     
    • shilla_park

      October 23, 2013 at 7:04 am

      haha ga janji deh y part 4 bakal cepet..*kabuur
      haha merinding? ada siapa di sbelahnya emang lol

       
  35. sischapratiwi

    October 23, 2013 at 9:50 pm

    Eonnii *shout* why I always late, huh?
    And who’s her ‘O’)? “Only love a women before” whats it mean ‘O’)?

     
    • shilla_park

      October 24, 2013 at 6:51 am

      you’re not late dear…there’s no timeline to read my ff…haha
      who’s her will be reveal later, k? hehe

       
      • sischapratiwi

        October 25, 2013 at 11:06 am

        Wkwkwk….jgn bilang siwon ngasih tuh mawar putih buat tuh cewek ‘O’)?
        andweee….siwon kau tak bole selingkuh, kalaupun bole hanya aku yg bole menjadi selingkuhan sahmu, arra?!?!?!

         
      • shilla_park

        October 26, 2013 at 6:29 pm

        dihhh kaya yg siwon mau ama situ aja…*tarik siwon*

         
      • sischapratiwi

        October 27, 2013 at 11:33 am

        Eeh~ Siwon mau ko unn *glayutan manja dilengan siwon* hahaha

         
      • shilla_park

        October 27, 2013 at 7:26 pm

        jauh2 dari suami saya…*tendang ke jurang*

         
  36. selly

    October 25, 2013 at 1:47 pm

    wow siwon makin sadis,,, gila salut sama shila bsa tahan sama bos yg kaya gtu.,,,,

    penasaran sama sikaf siwon yg kyanx benci bgt sama kyuhyun….,,

    haha dr part 1 ampe 3 penasaran mulu,,, ffnx seru….. huhu
    thor dtunggu part selanjutnx,,,,🙂

     
    • shilla_park

      October 26, 2013 at 6:49 pm

      haha shilla masih punya kesabaran sama boss ntu…lol
      sabar y buat next partnya hehe

       
  37. elva^^

    October 25, 2013 at 3:46 pm

    well yeah~ I need the next part soon #slapped

    I’m so curious with Kyu’s and Siwon’s past
    and also Siwon’s part when he buys 11 white roses
    well~ those flowers, for whom? Someone he loved before and forever? #puitis
    and, geez! As usual, Siwon’s mouth is so . . . asdfghjkl!
    Poor you misuh-ah

    next part, lemme wait it patiently ^^

    p.s.: IDRK, but I think the right spelling is ‘mengerjap’, not ‘mengerjab’, but once more, I’m not sure for that. I think I can comment on your spelling and typos rite? Thanks

     
    • shilla_park

      October 26, 2013 at 6:56 pm

      i cant guarantee that i will give next part soon…*slapped*
      yup siwon’s mouth is full of poison and it just started dear…
      oh well you’re right, im not realize it if you no telling me…thanks dear and im okay with the comment by the way, and i’m glad you check my spelling and typos..thanks

       
  38. epu3naa

    October 25, 2013 at 5:19 pm

    Siwon angkuhnya minta ampun!! Ada orang ketiganya gak ya ?

     
    • shilla_park

      October 26, 2013 at 6:57 pm

      haha orang ketiga? ada lah pasti orang kelima enam juga ada…*plakk*😀

       
  39. wari

    October 26, 2013 at 11:09 pm

    shilla keren
    dingin , tdk mudah takut dan pintar

     
    • shilla_park

      October 27, 2013 at 8:24 am

      haha baru tau klo saya keren???.. *plakk*

       
  40. rosa

    October 28, 2013 at 7:01 pm

    Kereennnnnn berharap mereka bener bener jadi couple dan siwon berubahhhh good work thor😉

     
  41. reechullpetals

    October 31, 2013 at 7:52 am

    punya atasan spt siwon emang hrs bermental baja.

     
    • shilla_park

      October 31, 2013 at 7:00 pm

      tepat sekali…kesian shilla lol

       
  42. Na

    November 4, 2013 at 9:04 pm

    eh salah. Na kira ktu-siwon sodara tiri gara2 perbedaan marga mereka. tp ternyata disini mereka kaka-ade beneran. kkkk,, jd malu xD

    jadi jadi jadii………. siapa yg siwon cintai itu? wanita yg ‘dulu’ .-.
    ok, shilla jg cocok kok sm kyukyu. udah jgn lirik siwon yaa… biarkan dia dgn dunia nya sendiri. jahahahaaa😛

    well, NA COMEBACK EOOOOOONNNNN….. AAAAAAAA KINDA MISSING YOUUUUUU >_<
    *hug*

    next selalu dinanti. hwaiting^_^)9

     
    • shilla_park

      November 5, 2013 at 1:34 am

      haha makanya jgn sotoy..lol
      im missing you too…miss the bubbling you na…lol

       
      • Na

        November 5, 2013 at 8:24 pm

        bubbling….???? hahahaa
        sbg comeback, mana kado buat Na??? *nodong*😛😛

         
      • shilla_park

        November 6, 2013 at 9:42 pm

        sejak kapan comeback dikasih kado? yg ada jg org comeback bagi2 kado..*tabok*

         
  43. asry203

    November 17, 2013 at 12:38 am

    Makin seru nie..
    ko bisa y?ada manusia se arogant siwon.hehe
    thor itu bhs.inggrisnya d kurangi dikit.hehehe
    maklum lah,author tau kan????he
    #peace

     
    • shilla_park

      November 17, 2013 at 4:21 pm

      haha ada dong…tp emang 1 banding 10000000 adanya hehe

       
  44. za

    December 3, 2013 at 6:15 pm

    Shilla sswt bgt dsn ya…Jd,berfikir ulng, kl mgkn saja, foto yg dlht Siwon atw bunga itu utk mntn kekasihnya yg dah meninggal. Tp knp Siwon&Kyu skrng g’akur? Dulu wkt kcl, baik2 aja..Lg pl,dlm dunia nyta, marga mrk kn beda, trs gmn hub-a? Perasaan dr td muter2 mulu…Pst akan ada jwbn-a🙂

     
    • shilla_park

      December 4, 2013 at 6:49 am

      haha hub mereka masih akan jd misteri nantinya…tp tenang aja bakal saya beberkan kok suatu saat nanti…lol

       
  45. Siregar Sri Fauziah

    December 5, 2013 at 1:38 am

    Hmmm…. sikap Siwon Oppa membingungkan… & menyebalkan >_<
    Msh part 3 jdi msh bnyk yg blm k ungkap ya…#mw bkin pertnyaan tkt error kotak comment ny :p
    Always senyum gaje n ngakak.. bca gumaman n umpatan Shilla dlm hati.. hahaha…
    Next… Gomawo ^^

     
    • shilla_park

      December 5, 2013 at 5:07 pm

      haha siwon masih bakal lbh menyebalkan lg kok..tenang aja…lol

       
  46. HalcaliGaemKyu

    December 12, 2013 at 1:42 am

    Wow.. Siwon mantap bgt!
    Gk makan, gk minum. Puasa ya bang wkwkwk..
    Kerja terus.
    Kyuhyun itu terlihat benar2 sedih dgn perubahan sikap yg siwon alami. Dia seperti tertekan. Kasiaaan cupcupcup.. Kekeke…
    Entah siapa wanita yg selalu siwon kunjungi dan memberi 11 mawar puti. Aku rasa wanita itu adalah eomma kandungnya yg sdh meninggal.
    Ah..aku jg penasaran dgn pembicaraan shilla ditelpon dgn org asing. Yg sepertinya akan memutuskan eum…mungkin perawatan seseorang yg shilla tanggung.
    Ff nya makin bikin penasaran.
    Lanjut ya..

     
    • shilla_park

      December 16, 2013 at 7:45 pm

      haha klo siwon udah kerja y gt tuh…ga sadar ama badan sndiri lol

       
  47. minkijaeteuk

    December 21, 2013 at 11:48 am

    penasaran siapa cwe yg nempatin hatinya siwon??? yg diliat shilla itu siwon kan??? siapa.org yg selaku dikunjungin rutin ma siwon….
    siwon sikap y bener2 ngegemesin n sinis bgt gt ma kyuhyun…
    mantap bgt…

     
    • shilla_park

      December 22, 2013 at 7:28 am

      tentu saja saya dong yg menempati hati siwon haha

       
  48. Catherine Kusuma

    January 10, 2014 at 11:49 am

    ah so kyu is not siwon’s stepbro? but why siwon act like that?

    dan cewe yang dibilang siwon kayanya udah meninggal yaaa?

     
    • shilla_park

      January 11, 2014 at 8:11 pm

      because siwon is such a jerk to his brother lol

       
  49. Park Nana

    January 22, 2014 at 3:43 pm

    Shilla, entah kenapa bukannya komentar cerita tp jd pengen komentar ttg om Moon Heejun yg tiba2 nongol…..
    Habis kebayangnya lucu bgt mukanya…

    Ahh the Story is great as usual.. Apa Shilla ga boleh sama Kyu (yg disini jd tiba2 baik) aja?

     
    • shilla_park

      January 22, 2014 at 7:56 pm

      haha emang ga boleh pake dia..itu sbenarnya namanya ane ngasal, sesuai yg terlintas diotak dan eh ternyata jadi moon heejun haha

       
  50. Rhuky93

    May 3, 2014 at 11:41 pm

    apa jgn2 cwe yg won suka sudah meninggal n ada hubungannya denga kyu.. hihiihiihiii,,,
    asal nebak aja..hiihihiii..
    adee yg manis ya kyu,,pengennya gt kn?? hohoohooo..

     
  51. Nisiharyanti

    May 4, 2014 at 3:57 pm

    Oh jd siwon udh mulai tertarik sma shilla, dan siwon berharap shilla bkn sekedar seketaris sja, menarik.

     
    • shilla_park

      May 4, 2014 at 9:18 pm

      kata siapa mulai tertarik? belum ah lol

       
  52. bubu

    May 11, 2014 at 4:27 am

    makin penasaran lanjut thor..

     
  53. Aulia058

    June 16, 2014 at 3:13 pm

    Chaaa. I proud of you, shilla. Hebat banget dah, kamu merendam emosimu. Kalau aku mah, udah rasanya pengen ditendang itu abang kuda. Wkwkwk LOL

     
    • shilla_park

      June 17, 2014 at 7:02 am

      haha itu mredam emosinya jg sambil gigit jari lol

       
  54. 1009justone

    October 29, 2014 at 10:41 pm

    Hahaha…. Akan kah siwon Jatuh hati pd silla?? wkwk😀 good job thor!

     
  55. Hartini Hokage

    November 10, 2014 at 5:05 pm

    yakkk … aku suka sama karakter siwon
    apa siwon berpikir kenapa shilla memilih sikap yg berbeda aga bisa menarik perhatian siwon ?!
    hahahha … siwon orang yg sangat waspada . tapi apa yg membuat siwon jadi sadis gini yah ?!
    next

     
    • shilla_park

      November 10, 2014 at 7:59 pm

      haha shilla kan bukan wanita sembarangan lol…

       
  56. chohasoo_evti

    November 23, 2014 at 8:19 pm

    Pas kecil won bersikap normal kekyu, layaknya kakak ke adek dan saling menyayangi. Tapi kenapa sekarang gk gitu ya?? Dan siapa yg siwon cintai itu??
    Sumpah belum terbiasa baca ff dg karakter kyu yg kayak gini apalagi kyu bukan cast utama.. hahaha
    Sumpah karakternya berasa ketuker won ma kyu.. hehehe

     
    • shilla_park

      November 23, 2014 at 8:46 pm

      haha karna saya emang sengaja merubah sifat kyu yg itu2 doang…mencoba berevolusi lol

       
  57. Shin Airri

    November 25, 2014 at 12:34 pm

    woow bikin penasaran aj nie oen..
    tp beneran dech.. sebegitu arogankah siwon d ff nie.. woow bgt..

    ak lnjutin baca aja y oen.. ngebut baca soalnya uda eneg baca judul skripsi yg g akan jd bab 1 -bab 4 klo g d mulai.. hahaha *plak *apaan cb* hehehehe

     
    • shilla_park

      November 25, 2014 at 10:15 pm

      msh ada yg lbh arogan lagi kok…tenang aja haha

       
  58. Nana

    December 5, 2014 at 8:58 pm

    makin penasaran…
    siwon nya arogan luar biasa

     
  59. @wiwijung_

    December 24, 2014 at 4:11 pm

    benar2 bos yang arogan. ckckckck shilla semangat!!!

     
  60. nae.ratna

    August 18, 2016 at 3:51 pm

    widih punya atasan yg begitu, yg ada tiap hari makan ati mulu kkk
    shilla yg sabar yah kkk

     
    • shilla_park

      August 18, 2016 at 4:37 pm

      shilla sabar kok, tuh jidatnya udah lebar karna sabar (?) lol

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: