RSS

A Perfect Facade Part 7

29 Dec

A Perfect facade PS

“Apa yang kau lakukan disini?”

Pertanyaan itu jelas menuntut sebuah jawaban pasti. Tapi entah kenapa Shilla tak bisa mengutarakan jawaban sekarang ini. Melihat Siwon dengan pakaian biasa, bersimpuh di depan sebuah makam, rasanya adalah sebuah pemandangan yang aneh.

“Apa yang kau lakukan disini?” alih-alih menjawab Shilla justru mengutarakan pertanyaan yang sama. Membuahkan sebuah decakan singkat dari bibir Siwon.

“Kalau kau bisa melihat kurasa kau cukup tahu apa yang tengah aku lakukan disini” ucap Siwon sama sekali tak menjawab pertanyaan Shilla. Tapi Shilla cukup tahu maksud dari ucapan sarkastik Siwon. tentu saja Siwon tengah mengunjungi makam seseorang –entah siapa itu.

Shilla memilih untuk tidak termakan sikap arogan Siwon. ia memilih untuk mensejajarkan dirinya dengan Siwon. bersimpuh di depan makam yang Siwon kunjungi itu.

“Nama yang indah”

“Hm?” Siwon menarik sebelah alisnya bingung. Tak mengerti dengan ucapan tiba-tiba Shilla.

“Lee Booyoung. Nama yang indah. Kurasa dia adalah wanita yang…cantik?” komentar Shilla. Siwon hanya diam.

“Dia…siapa?” Tanya Shilla hati-hati. Dia sendiri tak mengerti kenapa ia rasanya penasaran dengan siapa sosok di balik pusara itu. Ia jelas tak mengenal siapa Lee Booyong. Jelas tak tahu bagaimana wajah dan watak sosok yang telah tiada itu. Tapi ia penasaran –untuk alasan yang ia sendiri tak tahu kenapa.

Siwon hanya diam. Matanya sama sekali tak lepas dari pusara di depannya. Menimang apakah harus menjawab secara jujur pertanyaan sekretarisnya yang 3 hari ini tidak ia lihat batang hidungnya itu.

Menyadari kebisuan Siwon, Shilla lantas berucap. “Araseo. Kau tak perlu memberitahuku” ucap Shilla mengerti. Ia mungkin memang telah sedikit bersikap sok ikut campur.

Setelahnya Siwon hanya diam. Hening dalam pemikirannya sendiri yang tentu saja Shilla tak tahu. Sementara wanita itu hanya bisa mengumpat dalam hati karena situasi mereka sekarang. Awkward silence.

“Uri…Eoma”

“Eh?”

Shilla sontak menolehkan kepalanya ketika ucapan dari Siwon. menatap wajah boss-nya yang kini hanya menunjukkan ekspresi datar.

“Dia…ibuku” ucap Siwon lagi. Entah bagaimana tapi Shilla seperti mendengar ekspresi kepedihan dalam ucapan Siwon. siapa yang tidak? Ketika harus mengenang kembali ibu yang telah tiada?

“Ah…maaf.”

Shilla juga tidak mengerti kenapa dirinya meminta maaf. Entah bagaimana ia merasa iba. Ia sangat menghargai sosok ibu jadi rasanya ia bisa mengerti bagaimana perasaan seorang anak yang telah kehilangan ibunya. Entah bagaimana rasa iba itu bisa ia rasakan.

Siwon tak menanggapi apapun setelahnya. Ia masih larut dalam pemikirannya sendiri. Ia tak mengerti kenapa ia bisa mengatakan itu pada Shilla. Sesuatu yang rasanya ia tak ingin orang lain tahu. Tak ingin orang lain menatapnya memelas. Tapi entah kenapa saat ini lidah Siwon seperti menghianati, begitu mudahnya mengucapkan itu terhadap Shilla.

Shilla memperhatikan tulisan yang tertera dalam pusara itu. Mata Shilla membulat ketika melihat tanggal kematian ibu Siwon. sudah lama sekali.

20 tahun silam?

She died when I was eight” gumam Siwon. seolah menyambung apa yang tengah dipikirkan Shilla. Wanita itu kembali menatap Siwon.

Dia tak mungkin bisa membaca pikiranku, kan?

Shilla hanya bisa bertanya. Tapi rasanya ia tak percaya dengan kemampuan seperti itu –yang menurutnya hanya ada dalam cerita fiksi dan film belaka.

Shilla mengerjapkan matanya. Mengamati sosok Siwon yang terasa begitu berbeda. Dari diamnya entah bagaimana mengguratkan kepedihan. Seolah kematian sang ibu masih membekas dalam relung hatinya dan pedih yang ia rasa masih belum sirna hingga kini 20 tahun telah berselang.

It must be hard for you, right? In such young age you lost her…forever.”

Siwon sontak menolehkan kepalanya. Menatap Shila yang hanya menatap lurus pusara ibunya. Dia tak pernah menyangka kalimat itu akan keluar dari mulut sekretarisnya.

“Apa…selama sekian tahun setelah kepergiannya duka itu masih ada? Apa kau baik-baik saja sekarang? Apa…kau sekarang sudah terbiasa dengan ketidakhadirannya? Are the pain you felt when you lost her still lingered till now?

Siwon tercenung menatap Shilla. Wanita itu menatap kosong. Tapi bukan wajah itu yang tengah Siwon lihat sebenarnya. Pria itu hanya tengah memikirkan setiap pertanyaan yang Shilla ucapkan. Pertanyaan yang sesungguhnya tak pernah terucap sebelumnya. Tak pernah terpikirkan olehnya sebelumnya.

Merasa diriinya diperhatikan SHilla mendongakkan kepalanya. Menatap Siwon yang masih terdiam menatapnya. Ekspresi yang Siwon tunjukkan kini begitu berbeda. Dan entah kenapa Shilla merasa iba.

“W-wae? Apa aku salah bicara?” Tanya Shilla. Sebelumnya ia bahkan tak peduli apakah ia salah bicara di depan Siwon. tapi sekarang entah kenapa ia takut kalau ia salah bicara. Ia takut kalau ia mengucapkan kalimat yang tak sepatutanya ia ucapkan perihal ibu Siwon. bagaimanapun kepergian seorang ibu adalah topic yang sangat sensitive. Dan entah kenapa Shilla tak mau salah bicara dan menyakiti Siwon.

Pria itu masih diam dan menarik ujung bibirnya. Untuk pertama kalinya Shilla melihat senyum tulus dari seorang Choi SIwon. meski senyum itu bukanlah senyum manis dan bahagia melainkan sebuah senyuman miris dan duka. Tapi untuk pertama kalinya ia melihat Siwon terlihat manusiawi.

“Entahlah. Aku tak tahu” gumam Siwon lirih. Matanya hanya menatap lurus tulisan yang terukir dalam makam itu.

I can’t even answer  your questions because…..i never thought about it before. No one ever asked me about it before”

“Huh?”

Kembali Shilla dibuat bingung oleh ucapan Siwon. entah kenapa rasanya Siwon seolah sedikit membuka tabir dirinya. Dan jujur Shilla tak tahu harus berbuat apa. Entah harus mengatakan apa.

Siwon tersenyum tipis. Kembali menunjukkan pada Shilla senyuman miris yang untuk kedua kalinya ia lihat hari ini. Senyuman itu entah kenapa terasa menusuk hati Shilla. Seolah ada gurat kepedihan mendalam disana.

Is he the same Choi Siwon I know?

Shilla masih tak percaya apa yang ia lihat. Rasanya pria yang ada di hadapannya kini bukanlah bossnya yang arogan dan tak berperasaan. Karena Siwon yang sekarang ini adalah Siwon yang memiliki perasaan –sedih.

Menyadari ekspresi aneh yang Shilla tunjukkan seolah menampar Siwon untuk sadar. Membuat pria itu menarik kembali ekspresi yang ia tunjukakn sebelumnya. Kembali memasang wajah dingin seperti yang selama ini ia umbar.

“Dan kau belum menjawab pertanyaanku. Apa yang kau lakukan disini?”

“Huh?” Shilla terkesiap ketika ia kembali mendengar nada bicara Siwon yang dingin.

“Apa yang kau lakukan disini?” ulang Siwon. matanya menatap Shilla berani. Wanita itu menelan ludahnya. Bingung tentang apa yang harus ia katakan pada Siwon. rasanya mengatakan bahwa ia tadi mengikuti Siwon adalah seperti dirinya menyeburkan dirinya sendiri pada jurang rasa malu yang mendalam.

“Ehm…aku…hanya …” Shilla tercekat. Ia menggaruk rambutnya yang sama sekali tidak gatal.

Siwon bangkit dari posisinya dan berdiri. Seringaian kecil terukir di bibirnya. “Wae? Apa kau mengikutiku? Apa tiga hari kau tidak melihatku membuatmu begitu merindukanku? Hm?”

Shilla membulatkan matanya. Merasa Siwon seperti punya kepribadian ganda. Semenit yang lalu pria itu masih dalam fasa sedihnya dan sekarang sifat sombongnya sudah kembali? Tampaknya Shilla memang tak mudah untuk memahami sosok bossnya itu.

“Siapa bilang aku mengikutimu?”

“Lalu kenapa kau ada disini?”

“Aku hanya….hanya ingin mengunjungi makam seseorang sebelum aku menemukanmu disini. Hanya itu. Kau pikir aku sudah gila hingga membuntutimu? Tck!” bohong Shilla. Siwon menyeringai lagi.

“Siapa tahu, kan? Bisa saja kan kau merasa menyesal karena resign secara sepihak jadi kau membuntutiku untuk minta maaf?”

Shilla berdecak tak percaya. “Aku tak akan pernah melakukan itu”

“Terserah padamu. Tapi asal kau tahu, Miss Park. You signed a contract with me. Dan dalam kontrak itu dinyatakan bahwa masa probation mu adalah selama 3 bulan. Itu artinya dalam 3 bulan itu kau tak boleh seenaknya meninggalkan perusahaan atau kau bersedia menanggung kerugian yang akan dijelaskan berikutnya. Kurasa itu salah satu bunyi pasal perjanjian kita. Dan hey kau bahkan baru bekerja denganku kurang lebih dua bulan” ucap Siwon tenang. Senyuman puasnya terkembang.

Shilla terdiam. Siwon benar. Shilla paham betul tiap detail pasal-pasal perjanjian kerja mereka. Dia tak seharusnya mengundurkan selama masa probationnya. Dia paham betul kalau dalam 3 bulan masa percobaan itu ia haruslah mengikuti aturan perusahaan.

So, I expect to see your face the next Monday, Miss Park” ucap Siwon kemudian melangkahkan kakinya. Meninggalkan pemakaman itu dengan senyuman puas di bibirnya.

Puas karena berhasil sekali lagi membuat Shilla kesal. Dan puas untuk satu alasan lagi yang ia bahkan tak mengerti apa. Ia hanya merasa dadanya sedikit lebih ringan sekarang. Entah kenapa.

=A Perfect Façade Part 7=

“Kau yakin ini benar?” Siwon bertanya pada seoarang lelaki yang berdiri di hadapannya. Pria itu menganggukkan kepalanya.

“Nde. Saya sudah beberapa kali memastikannya hwijangnim. Bahwa Park Shilla-ssi besar di panti asuhan. Mereka bilang dia besar disana karena ibunya bekerja sebagai salah satu penjaga panti disana. Tapi apakah itu ibu kandungnya atau hanya ibu yang membesarkannya itu yang masih saya cari tahu, hwijangnim” jelas pria itu. Siwon hanya mengangguk sembari membaca laporan yang orang suruhannya itu buat.

Ya, Siwon menyuruh orang untuk menyelidiki Shilla.

“Tapi, aku tak melihat ibunya saat beberapa waktu lalu aku memindahkan barangnya. Dimana ibunya memang?”

“Ah itu. Berita yang tersebar adalah ibunya bersama nenek Shilla-ssi di Jeolado. Terhitung beberapa bulan lalu. Tapi saya belum mendapat alamat pasti nenek Shilla-ssi jadi saya belum bisa memastikannya. Jwesonghamnida” ucap pria itu.

“Tak biasanya informasi yang kau berikan tidak lengkap. Kau benar serius mengerjakannya, kan?” Siwon menatap pria itu tajam. Yang ditatap tentu saja menelan ludahnya singkat.

“Jwesonghamnida” ucapnya sembari menundukkan kepalanya. Siwon berdecak singkat.

“Datang lagi padaku 3 hari. Dan saat itu, aku tak ingin ada informasi yang masih janggal. Aku hanya ingin informasi lengkap dan jelas. Kalau kau tak bisa aku dengan senang hati akan menggantikanmu”

“Nde hwijangnim. Jwesonghamnida”

Siwon kembali berdecak singkat. Pria suruhannya sudah keluar dari ruangannya. Dan Siwon entah kenapa merasa kesal dengan informasi setengah-setengah yang pria itu berikan. Yang Siwon inginkan hanyalah informasi lengkap tentang Shilla. Sangat lengkap hingga ia bisa menemukan kelemahan sekretarisnya itu.

Bukan apa-apa, tapi Siwon hanya ingin lebih bisa mengontrol Shilla. Mengetahui kelemahannya tentu saja akan menguntungkan Siwon. karena dengan cara itu ia akan mudah mengancam Shilla dengan kelemahannya itu.

She is someone who he can not take control easily, after all.

Siwon kembali membalik-balikkan berkas informasi yang baru ia dapat. Meneliti setiap detail kata yang tercantum dalam laporan itu. Keningnya berkerut beberapa kali. Terlalu banyak pertanyaan yang hadir ketika ia membaca tiap detail laporan itu.

Wanita ini benar-benar membingungkan. Hidupnya juga membingungkan. Dan kemana dia sekarang? Kenapa sampai sekarang ia belum menghubungiku?

Siwon tak kuasa selain bertanya dan terus bertanya. Pada dasarnya kedua manusia itu memiliki satu kesamaan. Sama-sama merasa tak bisa memahami pasangannya. But who knows that in the future they will be the one who understand his/her spouse the most? Who knows, right?

=A Perfect Façade Part 7=

Shilla berjalan sembari menghela napasnya. Kembali ke dalam ruangan yang sudah beberapa hari ini ia singgahi. Di dalam sana seorang pasien tengah terbaring diam. Wajah pucatnya adalah satu-satunya yang menyapa Shilla selama kurang lebih 6 bulan ini. Tak ada kata yang terucap dari bibir pasien itu.

Shilla mengambil duduk di sebelah pasien itu berbaring. Tangannya terjulur dan mengelus lembut wajah sang pasien. Bulir air mata rasanya sebentar lagi akan menyeruak keluar dari kelopak matanya. Tapi buru-buru Shilla menyekanya.

Pikiran Shilla menerawang. Kembali pada beberapa saat lalu ketika dr.Yoo kembali berbicara padanya. Kembali mengingatkan Shilla tentang kemustahilan yang tengah ia coba untuk menjadi sebuah keajaiban.

Helaan napas keluar dari bibir Shilla. Satu-satunya yang ia harapkan sekarang adalah agar wanita yang terbaring di ranjang sebelahnya itu untuk sadar. Tapi ia tahu seberapa harga yang harus ia bayar. Dan dirinya kini yang tidak melakukan apa-apa –hanya terdiam tanpa bekerja-, ia tahu ia tak akan pernah bisa mewujudkan itu.

Solusinya sekarang adalah Antara ia kembali bekerja untuk Siwon atau ia mencari pekerjaan baru dan secepatnya. Tapi mengingat ia membutuhkan dukungan finansial yang cukup besar ia tahu tak akan mudah mendapatkan pekerjaan dalam waktu singkat dengan upah yang tinggi.

Jadi pada dasarnya satu-satunya solusi yang rasional sekarang adalah kembali bekerja untuk Siwon.

Tapi bagaimana aku harus menghadapi pria sombong itu? Aku jelas-jelas mengatakan aku berhenti bekerja.

Shilla terus berpikir segala kemungkinan yang ada. Mulai dari Siwon akan menertawakannya dan bahkan mengoloknya karena meminta bekerja kembali hingga Siwon menolak mempekerjakan Shilla kembali. Shilla tahu bahwa kembali bekerja untuk Siwon sama artinya dengan kembali merendahkan harga dirinya. Tapi sekarang apa ia punya pilihan? Tidak.

Dengan berat hati Shilla meraih ponselnya. Menyalakan kembali ponsel yang beberapa hari ini ia matikan –untuk menghindari Siwon. wanita itu memanggil nomor kontak Siwon.

Siwon hanya terdiam di seberang sana ketika Shilla berhasil menghubungi Siwon. sepertinya pria itu menunggu apa yang akan Shilla katakan padanya. Dan sejujurnya Siwon sudah menduga Shilla akan mengubunginya –cepat atau lambat.

“Aku… minta maaf” ucap Shilla akhirnya. Shilla bisa merasakan Siwon menyeringai sekarang –meski ia tak bisa melihatnya.

“Lalu?” tantang Siwon. suaranya rendah tanpa ekspresi yang tergambar jelas dalam nada bicaranya.

Setelah beberapa detik terdiam Shilla berucap, “Aku… I want to keep the job as your secretary…if you still want me to” ucap wanita itu pada akhirnya.

“Hm… selama kau kembali ke apartemenmu dalam waktu satu jam dari sekarang maka posisi itu masih available untukmu” ucap Siwon enteng. Shilla memejamkan matanya. Banyak yang harus ia korbankan ketika ia mengambil keputusan ini. Tapi bukankah dia memang tak memiliki pilihan lain yang lebih tepat sekarang?

“Ne. araseo” ucapnya kemudian menutup sambungan teleponnya. Helaan napas berat kembali terdengar dalam ruangan yang sepi itu.

Shilla menenggelamkan wajahnya diantara kedua telapak tangannya. Ia merasakan debaran berat dalam dadanya. Merasa seolah keputusan yang kini ia ambil akan menjadi keputusan yang berdampak besar dalam hidupnya nanti. Meski ia sendiri tak tahu itu apa, ia hanya merasa seperti itu.

Am I doing the right thing?

=A Perfect Façade Part 7=

“Annyeonghaseyo” sapa Shilla pada Go Hani. Wanita itu tersenyum senang melihat Shilla.

“Omona! You’re back! Bagaimana kondisimu?”

“Huh?”

“Boss bilang kau sakit, hm? Sakit apa? Sudah sembuh kan sekarang?” Tanya Hani. Shilla hanya mengerjapkan matanya. Merasa aneh dengan pertanyaan Hani, pasalnya memang Shilla tidak sakit, kan?

“Aku…”

“Dan hey,apa dia menjagamu dengan baik?” Shilla memiringkan kepalanya bingung. Ia bahkan tidak mengerti siapa yang dimaksud dengan Hani. Dan rasanya cerita Hani jg sedikit janggal. Siapa yang sakit memangnya?

“tentu saja aku menjaganya dengan baik, Miss Go” suara itu menginterupsi Shilla dari kebingungannya. Shilla menolehkan kepalanya dan mendapati Siwon berjalan ke arah mereka.

“Kau benar sudah sehat, kan? Kau ini kenapa memaksa untuk masuk hari ini? Bukankah semalam kau masih mengeluh lemas?” timpal Siwon. dari ekspresi yang Siwon tunjukkan saat ini seolah memberi isyarat pada Shilla untuk mengikuti sandiwara yang tengah ia ciptakan.

Shilla menghela napasnya pelan. Ia tahu sekarang. Si boss-nya yang arogan itu sepertinya mengatakan pada Hani dan rekan kerja mereka bahwa Shilla ijin sakit beberapa hari ini. Tidak mengatakan bahwa ia mengundurkan diri –kalau itu masih layak disebut mengundurkan diri.

“Ah ne. gwenchana. Aku sudah sangat sehat” ucap Shilla akhirnya. Ia menghindari tatapan Siwon.

“Ara. Ke ruanganku setelah ini, eo? Ada beberapa hal yang harus kita diskusikan” ucap  Siwon kemudian melenggang ke ruangan kerjanya. Meninggalkan Go Hani dan Shilla yang kini kembali menghela napasnya.

“Dari awal kau bekerja disini aku tahu kau berbeda” gumam Hani tiba-tiba.

“Huh?” Shilla memiringkan kepalanya kearah Hani. Wanita yang beberapa tahun lebih tua dari Shilla itu mengulas senyumnya.

“Aku tahu kau berbeda dari sekretarisnya sebelumnya –bukan karena kau wanita. Tapi karena aku merasa kau akan memperlakukan hwijangnim dengan berbeda –begitu pula dia padamu. Tapi aku tak pernah menyangka bahwa kalian sampai pada tahap sebagai pasangan kekasih”

“M-mwo?” Shilla membelalakkan matanya akan ucapan Hani. Ia tak menyangka bahwa Siwon akan memberitahu kebohongan itu pada Hani. Apakah itu artinya bahwa seisi kantor juga sudah mengetahuinya? Kalau seperti maka Shilla semakin malas untuk bekerja di bawah Siwon.

“Kau jangan kaget seperti itu. Hwijangnim hanya memberi tahu ku. Rekan lain belum tahu” tambah Hani. Shilla sedikit menghela napas lega. Meski sejujurnya hal ini bukanlah saat yang tepat untuk merasa lega.

“Tapi…kenapa ia hanya memberitahumu? Sepertinya hwijangnim sedikit lebih terbuka terhadapmu, eoni” Shilla tak kuasa menahan rasa penasarannya. Pasalnya dari awal ia bekerja disana, ia memang selalu merasa bahwa Hani sangat mengerti Siwon.

Hani tersenyum tipis. “Itu karena…. I’m the only female cousin he has. Or I must say, the only cousin he ever acknowledge”

=A Perfect Façade Part 7=

Shilla menghela napasnya lagi. Entah untuk keberapa kalinya dalam hari ini. Matanya masih sibuk mengamati setiap detail furniture apartemen barunya. Meski ia tak menampik bahwa apartemen ini jauh lebih indah dari rumahnya dulu tapi bagaimanapun rumahnya adalah tempat terbaik untuknya.

Shilla masih merasa asing. Merasa ada yang janggal ketika ia tiba di tempat tinggal barunya. Seperti tinggal di tempat yang sangat terisolasi dari kehidupan. Semalam saat ia pindah ke apartemennya itu ia tak memikirkan apapun karena ia langsung tidur saat itu. Merasa begitu lelah dengan realita hidupnya. Tapi saat ini, ia baru berpikir.

Ia kembali menghela napasnya. Seberapa asingnya pun tempat itu untuknya tapi toh tempat itu akan menjadi tempat tinggalnya ke depan. Jadi bagaimanapun ia harus beradaptasi. Dan seorang Park Shilla adalah tipe orang yang mudah beradaptasi pada lingkungan baru jadi rasanya beradaptasi dengan tempat tinggal barunya juga tidak akan menjadi masalah besar untuknya.

Shilla nyaris terlonjak ketika ia mendengar bel apartemennya berbunyi. Ia memiringkan kepalanya singkat. Merasa ia bahkan tidak memiliki tetangga –belum kenal dengan mereka.

Mata Shilla menunjukkan ekspresi kecewa ketika ia mendapati Siwon di ambang pintunya. Pria itu nyatanya langsung masuk ke dalam tanpa menunggu ijin dari Shilla. Memang benar bahwa apartemen itu Siwon yang membeli tapi bukan berarti pria itu bisa mengganggu privasi Shilla, bukan? Tapi sejak kapan Siwon peduli memangnya? Toh selama ini ia tak peduli akan hal seperti itu.

Siwon langsung duduk di sofa dan menyilangkan kakinya. “Sepertinya kau belum melakukan sesuatu dengan apartemen ini. Apa itu artinya kau menyukai apa yang kupilihkan padamu? Termasuk semua furniture? Wah, kau begitu menyukaiku sepertinya” ujar Siwon. shilla berdecak singkat.

“Kau tenang saja aku akan merubah semua furniture esok hari” ungkap Shilla. Siwon hanya berdecak mendengarnya. Perhatian Shilla kemudian tertuju pada plastic bag yang entah dari kapan Siwon bawa. Shilla bahkan tak menyadari bahwa Siwon membawa benda itu saat masuk tadi.

Menyadari tatapan Shilla, Siwon lantas menyerahkan tas itu kearah Shilla. Dengan ragu Shilla menerima pemberian Siwon dan alisnya terangkat melihatnya.

“Pakai itu besok malam!” perintah Siwon terdengar lirih. Shilla mengamati lebih lanjut barang yang Siwon berikan untuknya.

“Dress? Untuk apa?”

“Dinner”

“M-mwo?” mata Shilla membelalak mendengar jawaban santai dari Siwon.

Dia mengajakku makan malam? Apa dunia sudah gila?

Siwon terkekeh kecil. “Aku tidak mengajakmu dinner romantis, asal kau tahu. Percaya diri sekali dirimu, huh?” goda Siwon. menyadari kebodohannya Shilla hanya bisa diam dengan rona merah tercetak di pipiny –malu.

“Lalu?”

“Ada undangan makan malam. Dan karena kau sekretarisku sekaligus kekasihku jadi kau harus menemaniku” ucap Siwon. shilla mengerti sekarang. Bodoh sekali dirinya berpikir bahwa Siwon mengajaknya makan malam? Rasanya sampai dunia berhenti berputar juga hal itu tak akan terjadi.

“Well, pada dasarnya aku akan melakukan itu karena aku sekretarismu. Tapi untuk kekasih? Tck! Maaf saja tapi aku tidak tertarik sama sekali”

Too bad.  Karena aku sudah mengatakan pada yang mengundangku bahwa aku akan membawa kekasihku.”

“Kalau begitu cari saja wanita lain untuk menjadi kekasihmu”

“Kenapa harus mencari wanita lain kalau di depanku ada kandidat yang jauh lebih potensial?” kata Siwon enteng. Shilla menatapnya jengah.

“Kenapa aku harus mengikuti perintahmu? Menjadi sekretarismu saja sudah merupakan pekerjaan yang susah. Dan sekarang kau menyuruhku menjadi kekasihmu? Kau pikir aku akan menerima double job ini dengan senang hati? Tck! Merepotkan!”

Shilla menghela napasnya. “Araseo. Kalau begitu terima kedua pekerjaan itu dan aku pastikan kau akan mendapat kompensasi yang sesuai”

“Huh?” Shilla menatap Siwon bingung.

I paid for your work as my secretary then  how about I’ll pay also for your work as my girlfriend? Bagaimana menurutmu?” tawar Siwon. shilla terdiam –berpikir. Ia tak menyangka sebelumnya bahwa Siwon akan berakhir pada penawaran itu. Itu sebuah ide gila tapi sepertinya merupakan sebuah peluang emas untuk Shilla. Dengan begitu bukankah ia akan mendapat pemasukan lebih? Dan dia membutuhkan itu untuk saat ini, bukan?

“Bagaimana?” ulang Siwon. ia tidak ada masalah dengan membayar Shilla lebih. Toh itu pada akhirnya akan menguntungkannya. Jadi itu seperti win-win solution, bukan?

Shilla menelan ludahnya. “Ehm… baiklah kalau begitu”

Shilla menundukkan kepalanya setelahnya. Ia merasa pastilah sekarang Siwon berpikir bahwa dirinya tak ada bedanya dengan wanita-wanita yang selama ini Siwon sewa untuk even-even seperti ini. Siwon akan berpikir bahwa Shilla tak ubahnya dengan gold-digger seperti para wanita itu.

Sementara di sisi lain, Siwon menaikkan sebelah alisnya. Merasa sedikit janggal dengan sikap Shilla. Jika biasanya Shilla akan menolak habis-habisan sebelum secara pasrah menuruti kemauan Siwon tapi kenapa rasanya sekarang berbeda?

Apa yang wanita itu tengah pikirkan? Is she that easy accept my offer? Aneh.

Siwon bingung jujur saja. Tapi sejak kapan memangnya dia mengerti sekretarisnya itu? Hanya saja, sepengetahuannya seorang Shilla tak akan dengan mudah menuruti Siwon kecuali dia punya alasan yang kuat. Apapun itu.

“Baiklah! Tomorrow night at 8” timpal Siwon sebelum ia keluar dari ruangan itu. Meninggalkan Shilla yang hanya bisa menghela napasnya.

=A Perfect Façade Part 7=

Wanita itu hanya bisa memandang sekelilingnya dengan heran. Hall yang menjadi tempat makan malam mereka nyatanya terlihat sedikit berbeda. Beberapa pasang mata telah mengambil duduk di meja masing-masing. Sementara beberapa yang lain tengah berdiri berbincang dengan koleganya.

“Makan malam dalam rangka apa?” bisik Shilla di sebelah Siwon.

“Charity” jawab Siwon enteng. Matanya masih berkelana, seolah tengah mencari sosok yang ia harapkan.

Charity?  Ini tak ubahnya seperti makan malam bisnis. Dimana letak amalnya?”

Siwon kini menolehkan kepalanya. “Acara amalnya tadi siang sampai sore hari. Dan sekarang hanyalah makan malam para orang-orang yang terlibat dalam acara itu”

“Sebanyak ini?” mata Shilla membelalak lebar. Dalam ruangan itu paling tidak ada sekitar 30-an orang.

“Ehm. Sebenarnya ini acara charity yang diadakan oleh yayasan sosial. Dan orang-orang disini adalah orang-orang yang bergabung dalam yayasan itu. Bekerja sama untuk membantu sesama dalam berbagai aspek entah itu pendidikan, kesehatan, atau bahkan kesejahteraan” Siwon menerangkan panjang lebar. Shilla hanya bisa menganggukkan kepalanya.

“Wow. Mulia sekali” puji Shilla.

“Itu bukan hal yang baru kurasa”

“Keureom…kau ikut dalam yayasan itu kalau begitu?” Tanya Shilla seolah tak percaya. Seorang yang arogan seperti Siwon dalam yayasan social? Rasanya sangat tidak mungkin.

“Aku ikut karena penggagas yayasan itu adalah ayahku” jawab Siwon. shilla menganggukkan kepalanya mengerti.

“Sajangnim? Itu artinya beliau ada disini sekarang?”

Siwon tersenyum kearah Shilla. “Tentu saja. Dan sekarang aku mengajakmu untuk menemuinya. Kaja!” ucap Siwon enteng. Shilla hanya bisa melebarkan kelopak matanya ketika tangan kekar Siwon menariknya.

Andwe! Ini tidak terjadi, kan?

“Hya! Hya! Kau tidak bermaksud mengenalkanku sebagai kekasihmu, bukan?” bisik Shilla setengah berharap. Sungguh ia tak berharap berhadapan dengan Choi Kiho dengan title dirinya sebagai kekasih putra sulungnya. Tidak, Shilla bahkan tak bisa membayangkan hal itu.

“Kenapa tidak?” jawab Siwon seolah hal itu bukanlah suatu hal besar. Sementara Shilla hanya bisa berdoa agar drama dalam kehidupannya tidak semakin klimaks seperti sekarang.

“Sajangnim!” Siwon menyapa singkat. Menyapa seorang pria dengan jas hitam yang tengah membelakangi mereka. Merasa dirinya dipanggil Choi Kiho membalikkan badannya. Mendapati Siwon berdiri tegak di depannya dengan tangan kanannya menggandeng sesuatu –seseorang. Kiho tak bisa melihat jelas siapa yang bersama Siwon karena orang itu bersembunyi dibalik punggung kekar Siwon. tapi Kiho cukup tahu bahwa yang berada di balik punggung putranya itu adalah seorang wanita.

“Eo? Waseo?” ucap Kiho tenang. Ia masih menengok ke belakang tubuh putranya dan saat itu Siwon sadar bahwa sudah sepatutnya ia memperkenalkan orang itu.

“Ah…” ucap Siwon kemudian menarik Shilla ke depan. Membuat Kiho bisa dengan jelas melihatnya.

Shilla hanya bisa menganggukkan kepalanya sopan ke arah Kiho dan mengucap salam seperlunya. Di sebelah Kiho, Shilla bisa melihat seorang wanita paruh baya –sepertinya istrinya-, dan tentu saja Kyuhyun. Ada campuran emosi yang tengah Shilla rasakan kini hingga ia sendiri bingung untuk mendeskripsikan bagaimana.

“Sekretaris Park. Kau juga hadir?” Tanya Kiho sopan. Shilla menganggukkan kepalanya.

“Ne, sajangnim. Hwijangnim mengundang saya ikut serta. Kalau sajangnim tidak keberatan tentu saja.” Jawab Shilla sopan. Di sebelahnya Siwon bersyukur dalam hati. Ia merasa tepat memilih Shilla sebagai sekretarisnya. Karena bagaimanapun diantara semua sekretarisnya selama ini, Shilla-lah yang paling pintar dalam menghadapi orang –dalam situasi dan kondisi apapun.

“Tentu saja tidak, Sekretaris Park. Ah iya perkenalkan ini istriku, dan putra keduaku, Kyuhyun” ucap kiho memperkenalkan anggota keluarganya. Begitu mendengar kata istri Shilla sontak menolehkan kepalanya kearah Siwon.

Istri? Bukankah yang di makam waktu itu ibu dari Siwon? itu artinya istri dari sajangnim, bukan? Lalu yang sekarang ini siapa?

Siwon hanya tersenyum sangat tipis atas tatapan Shilla padanya. Ia tahu pastilah sekretarisnya sudah mencium hal janggal dalam keluarganya.

“A-ah, annyeonghaseyo. Park Shilla imnida” ucap Shilla sopan pada istri Kiho itu.

“Tak perlu mengenalkanku dengan Shilla, Appa. Kami saling kenal” ucap Kyuhyun ikut bicara.

“Benarkah? Woah kebetulan sekali”

“Ne sajangnim. Saya dan Kyuhyun cukup berteman baik” aku Shilla. Kiho menganggukkan kepalanya sementara Yijung istrinya melempar senyuman hangatnya untuk Shilla.

Shilla terkesiap singkat. Senyuman Yijung sangat mirip dengan Kyuhyun. Itu artinya sudah pasti Yijung adalah ibu dari Kyuhyun. Tapi bukankah itu semakin aneh? Kalau benar Yijung adalah ibu dari Kyuhyun sekaligus istri dari Kiho lalu siapa orang yang disebut ibu oleh Siwon di makam saat itu?

Otak Shilla berpikir keras hingga ia tidak menyadari tatapan Siwon terhadapnya. Tatapan jengah karena nyatanya Shilla bisa berinteraksi dengan baik di tengah keluarganya. Bagaimana reaksi orang tuanya yang begitu antuasias mendengar kisah pertemanan Shilla dengan Kyuhyun. Begitu antusias dengan teman putra kebanggaan mereka. Dan jujur saja Siwon benci akan hal itu.

Sebuah ide terbesit dalam kepala Siwon. ia tersenyum licik kemudian melingkarkan tangannya di pinggang Shilla. Membuat wanita itu terkesiap dan tentu saja keluarga Siwon.

“Ah, kenapa kalian menatapku seperti itu? Ah matda!” Siwon berucap sambil menepuk dahinya. Seolah ia tengah melupakan sesuatu.

“Ehm…sejujurnya…Shilla datang kesini bukan sebagai sekretarisku” ungkap Siwon. dan sesungguhnya jantung Shilla tengah berpacu kencang sekarang.

“Tapi…sebagai kekasihku”

Setelah itu ruangan itu serasa hening. Well, itu hanya dalam imajinasi Shilla sebenarnya. Karena pada dasarnya ruangan itu masih ramai dengan orang-orang yang masih bercengkrama. Hanya saja tempat dimana mereka berdiri kini menjadi hening karena ucapan Siwon.

“Kau berhentilah bercanda, Siwon-ah. Seriuslah sedikit” tegur Kiho. Merasa tak percaya. Siwon berdecak singkat.

“Dan bisakah kau sedikit saja percaya padaku?” Siwon balik bertanya. Shilla hanya bisa terdiam di tengah aura gelap yang tengah Siwon tunjukkan. Shilla tak habis pikir kenapa Siwon selalu memasang ekspresi begitu dingin pada ayah dan keluarganya.

“Ah tapi lupakan! Toh selama ini aku sudah biasa dengan dirimu yang tak pernah percaya padaku” ucap Siwon enteng. Seolah apa yang ia ucapkan sama sekali tidak memberi efek apapun untuknya. Meski entah kenapa Shilla merasa ucapan Siwon tak ubahnya dari sebuah reaksi dari sebuah ketidak adilan. Mungkin? Shilla juga tidak mengerti.

“Siwon-ah!” Kiho sedikit menahan nada bicaranya agar tidak meninggi. Anak sulungnya itu rasanya semakin hari semakin membuat darahnya memanas.

“Yeobo…kurasa sudah waktunya makan malam ini dimulai” ucap yijung. Berusaha menenangkan suaminya. Ia merasa tidak sepatutnya masalah yang terjadi dalam keluarganya terlihat oleh orang lain.

Kiho terdengar menghela napasnya. Ia menganggukkan kepalanya kemudian menyuruh agar acara malam itu dimulai.

Sementara Siwon menyeringai kecil, Shilla larut dalam kebingungannya. Sekarang bukan hanya Siwon yang membingungkan tapi juga keluarganya. Ada yang janggal dalam keluarga ini. Ada aura tidak baik yang seperti terjadi dalam keluarga yang seharusnya harmonis itu. Tapi Shilla benar-benar buta dan tuli akan apa yang sebenarnya terjadi.

Shilla tak ingin peduli dan ikut campur sejujurnya. Toh itu masalah intern keluarga mereka. Tapi mengingat Kyuhyun adalah temannya dan Siwon adalah boss-nya membuat Shilla mau tak mau ikut penasaran.

=A Perfect Façade Part 7=

Kyuhyun berjalan perlahan mendekati Siwon yang tengah meneguk minuman dari gelas miliknya. Ia sendiri karena Shilla tengah berbincang dengan Yijung. Kyuhyun mensejajarkan dirinya di samping Siwon.

Siwon hanya melirik Kyuhyun singkat saat menyadari adiknya ada di sebelahnya. Tak ada yang Siwon ucapkan karena pada dasarnya Siwon malas berbicara dengan Kyuhyun. Membuatnya muak menurut Siwon.

“Apa Shilla benar kekasihmu, Hyung?” Kyuhyun memberanikan diri bertanya. Siwon tersenyum singkat kemudian meletakkan gelas yang baru saja ia minum di meja.

“Kenapa memangnya?”

“Kau serius dengannya?” Kyuhyun balik bertanya. Kenyataan bahwa Shilla adalah kekasih Siwon membuat Kyuhyun merasa khawatir.

Selama makan malam tadi Kyuhyun memperhatikan interaksi keduanya. Keduanya tampak nyaman satu sama lain, seolah mereka memanglah sepasang kekasih. Tapi Kyuhyun masih tak ingin percaya. Siwon tak pernah memiliki hubungan dengan perempuan sebelumnya. Membuat Kyuhyun rasanya tidak percaya saat Siwon mengatakan bahwa Shilla adalah kekasihnya.

“Atau…ada alasan lain kenapa kau menjadi kekasihnya?” Tanya Kyuhyun lagi. Ia berusaha sebisa mungkin agar tidak membuat emosi sang kakak menjadi terpancing.

“Kurasa IQ-mu tinggi bukan tanpa alasan. Jadi, katakan padaku apa kira-kira alasan untukku menjadikan Shilla kekasihku?” tantang Siwon. nyatanya adiknya itu cukup cerdik hingga menyadari ada yang janggal dalam hubungan Shilla dan Siwon.

Kyuhyun terdiam. Ada banyak teori yang berputar di otak Kyuhyun. Ada beberapa kemungkinan yang rasanya menjadi alasan kenapa Siwon memilih Shilla sebagai kekasihnya. Dan sungguh Kyuhyun tak tahu mana alasan yang tepat.

Menyadari reaksi diam Kyuhyun, Siwon berucap. “Dan kenapa kau meragukanku? Apa pedulimu memang kalau Shilla itu benar kekasihku atau tidak?”

“Aku…dia temanku Hyung. Teman baikku. Jadi kurasa wajar kalau aku peduli pada hubungan kalian” Kyuhyun berujar. Siwon menyeringai kecil.

“Geurae? Hanya itu? Atau….kau secara diam-diam memiliki perasaan pada kekasihku?” Tanya Siwon tepat di wajah Kyuhyun. Sang adik hanya membisu.

Seringain puas terukir di bibir Siwon. “Kalau memang kau menyukainya maka tak perlu kau tutupi. Toh kalau begitu berarti semuanya akan berjalan lancar” ucap Siwon. kyuhyun menolehkan kepalanya bingung ke arah sang kakak.

“Kau benar! Aku menjadikannya kekasihku karena aku tahu dia penting untukmu, bukan?” Tanya Siwon. kyuhyun menganggukkan kepalanya. Shilla memanglah teman baiknya jadi tentu saja dia penting untuk Kyuhyun.

“Dan bukankah selama ini aku tak pernah melakukan apapun padamu saat kau merenggut habis semua kebahagiaanku?” tambah Siwon. kyuhyun kini membelalakkan matanya. Merasa ia mulai mengerti kemana arah pembicaraan Siwon. dan jujur itu mulai membuat Kyuhyun cemas.

“Jadi kurasa sekarang lah waktunya, Kyuhyun-ah. I’ll take your happiness away just like you stole mine” ucap Siwon dingin kemudian melenggang meninggalkan Kyuhyun.

Kyuhyun terpaku di tempatnya. Hatinya berdesir perih mendengar ucapan Siwon. ia tahu pasti bagaimana dirinya ikut andil dalam membuat hidup Siwon seperti sekarang ini. Dan meski ia tidak terlibat langsung tapi Kyuhyun selama ini hidup dalam derita rasa bersalahnya. If he could turn back the time then he’ll make sure that everything wouldn’t turn into this way. All he want is his brother to back.

“Eoma, dia siapa?” Siwon kecil memandang antusias seorang anak laki-laki yang digandeng oleh ibunya. Sang ibu tersenyum lembut.

“Dia Kyuhyun”

“Kyuhyun?”

“Ne. dan Siwon-ah, mulai sekarang kau harus menjaga Kyuhyun dengan baik, eo?”

Mata Siwon mengerjap kearah sang ibu. “Karena dia…adikmu. Bukankah selama ini kau terus merengek ingin adik?” Siwon kecil menganggukkan kepalanya.

“Jadi, Kyuhyun adalah adikmu. Kau perlakukan dia dengan baik, ya?”

“Jinjja? Kyuhyun benar adikku, Eoma? Jadi aku bisa main game dengannya kan setelah ini? Aku bisa bermain bola dengannya juga, kan?”

“Keureomyeon. Kau senang?”

“Eo” Siwon kemudian mendekati Kyuhyun. Memamerkan senyum lebarnya kemudian mengulurkan tangannya.

“Kyuhyun-ah, kaja! Kita main, eo?” ucapnya. Kyuhyun mendongakkan kepalanya menatap mata wanita yang tadi menggandengnya. Ia menganggukkan kepalanya. Kepala Kyuhyun kemudian menoleh pada sosok wanita lain dalam ruangan itu. Dan kembali wanita itu menganggukkan kepalanya.

“Ne, Hyung”

=A Perfect Façade Part 7=

Suasana dalam mobil itu begitu hening. Siwon menolehkan kepalanya menatap pemandangan malam dari kaca mobilnya. Shilla yang duduk di sebelahnya hanya bisa sesekali melirik Siwon. sementara sopir yang tengah mengemudi sama sekali tak bicara.

Shilla kembali mengamati Siwon. wajah pria itu tampak berubah sendu setelah makan malam tadi. Entah apa yang terjadi. Entah apa yang tengah bossnya itu pikirkan. Dan sejujurnya Shilla sangat penasaran.

“Kau…sepertinya tengah bermasalah dengan keluargamu?” Shilla berucap lirih dan hati-hati.

“Selalu” jawab Siwon singkat tanpa sedikitpun mengalihkan pandangannya.

“Apapun masalahnya, tidak baik terus-terusan marah dengan orang tuamu, kau tahu?” Shilla bersikap seperti seorang kekasih pada umumnya. Menasehati sang kekasih. Dan entah kenapa itu membuat Siwon kesal.

“Kau tak tahu apapun tentang keluargaku jadi berhenti seolah kau ini tahu!” tegur Siwon. nada dingin Siwon cukup menggambarkan bahwa lelaki itu tengah marah. Shilla hanya menelan ludahya susah.

“Maaf. Aku hanya merasa…ehm…Kyuhyun kan temanku jadi kurasa aku tak ingin kekasihku dan temanku ada dalam situasi yang kurang baik” Shilla berusaha berucap tanpa gugup. Entah kenapa ia takut akan reaksi Siwon.

Siwon sontak menolehkan kepalanya. “Jadi yang kau pikirkan sebenarnya adalah kyuhyun, huh?” Tanya Siwon. shilla merasakan ada nada iri di dalamnya.

Siwon mendekatkan badannya. Matanya menatap tajam Shilla. Wanita itu hanya bisa kembali menelan ludahnya ketika perlahan Siwon mendekatkan tubuhnya. Wajah mereka hanya beberapa centi terpisah dan mata Siwon yang menatap dalam dan tajam kedua mata Shilla membuat jantung Shilla berdebar. Takut.

“Dan kau tahu? Aku paling benci ketika semua orang memperhatikan Kyuhyun melebihi diriku. Dan terlebih itu kau, kekasihku” bisik Siwon. shilla bisa merasakan helaan dan hembusan napas Siwon –saking dekatnya posisi mereka.

so, as long as you work for me, don’t ever think to care for him over me. I don’t like it. I hate it” ancam Siwon. mata tajam Siwon serasa menguliti Shilla hidup-hidup. Begitu menakutkan.

Siwon kembali menarik tubuhnya. “Dan kurasa kau cukup tahu kalau aku bukan tipe orang yang akan berpikir dua kali untuk menghukummu kalau kau membuatku marah. And you wouldn’t want to know what I am capable of, would you?” tambah Siwon. shilla menganggukkan kepalanya reflex.

Good”

Ekspresi Siwon kini kembali berubah. Ekspresi tegang dan keji yang baru saja ia tunjukkan mulai melunak. Ia menolehkan kepalanya menatap Shilla yang tengah membuang mukanya kearah jendela. Tangannya ia bekapkan di depan tubuhnya. Entah karena wanita itu takut dengan Siwon ataukah memang AC mobil itu terlalu dingin? Tapi melihat dress yang tengah Shilla kenakan kini sangat wajar kalau ia merasa sedikit dingin.

Siwon melepas jas miliknya kemudian melemparkannya kearah Shilla. Jas itu jatuh dipangkuan Shilla seiring dengan wanita itu menolehkan kepalanya.

“Aku tak ingin kau besok kembali tak masuk kerja karena alasan sakit. Dan sopir Yang, nyalakan heater-nya” ucap Siwon pada Shilla dan sopir yang tengah membawa mereka.

Shilla menatap heran jas yang baru saja Siwon lepaskan. Ia tak percaya dengan apa yang pria itu bisa lakukan. Perlahan Shilla meraih jas itu dan mengenakanya di bahunya. Rasa dingin yang baru saja ia rasakan tereduksi seiring dengan aroma parfum Siwon yang menyeruak ke dalam indra penciuman Shilla.

“Gomawo” ucap Shilla lirih dan senyuman tipis terukir di bibirnya. Entahlah tapi rasanya aroma parfum Siwon begitu menenangkan. Sepertinya pria itu memang pandai dalam memilih parfum untuk dirinya.

Siwon hanya diam ketika ia mendengar ucapan terimakasih Shilla. Ucapan itu terdengar tulus. Baru kali ini setelah dua bulan Shilla bekerja untuknya, ia mendengar ucapan terimakasih yang tulus dari Shilla.

And somehow it brought smile to his lips.

 

To be continued.

 

Oke, hello I’m back again. Am I making thing’s too fast here or still slow as traffic jam in Jekartah? Lol

So yeah, I revealed too much clues here…lol…but the big part still hidden of course…lol

It’s getting weird, right? Idk but I feel I failed this part…i just tried to exposed many sides of siwon here…lol

Sorry for typos.

 

 

 

 
152 Comments

Posted by on December 29, 2013 in chapter, fanfiction

 

Tags: ,

152 responses to “A Perfect Facade Part 7

  1. gyueonni

    December 29, 2013 at 7:34 pm

    yeaaay akhirnya… syukur deh klo masalah masa lalu(?) antara kyu dan siwon bukan karena wanita/? ya.. bner gak klo siwon sayang sm kyu karena ibunya yg bawa? aiiih gk tau lah.. pokoknya apapun masalahnya berharap cuma salah paham amin../doa bareng wonpa/ kkkk. dan… makin suka deh sm bagian shilla eon sm kuda dingin itu. banyakin lg y eon ditunggu kelanjutannya

     
    • shilla_park

      December 29, 2013 at 7:45 pm

      haha lah kan ibu itu jg wanita? jd masalah mereka karna wanita dong emang…lol
      haha klo banyakin ss moments nanti kyuhyun ilang ditelan bumi dong lol

       
      • gyueonni

        December 29, 2013 at 8:08 pm

        iya tapi mereka kan sudah punya masing”/? haha ss momentnya banyakin deh ya aku siap menampung(?) abang kyu *evilsmirk*(?) hohoho

         
  2. nhaee

    December 29, 2013 at 8:04 pm

    Aigoo. . . . siwon,, liciknya drimu nak.. haha
    unn,, aq ngrasa kessian jga dgn siwon dsini…
    mungkinkah kalau siwon benci keluarganya gegara ibunya meninggal,, trus kyuhyun adalah anak dri hsil selingkuhan ayahnya dgn yijung ?? *mulai sotoy* haha😀
    kalo bner gtu…. Huwaaa.. kessian siwon.. *pukpuk* sini ama aku ajah😀

     
    • shilla_park

      December 29, 2013 at 8:11 pm

      jadi ini siwon licik ama kasian??? haha
      hmmm bisa jadi…kita liat aja knp siwon benci ama kyuhyun haha

       
  3. kimyoungra

    December 29, 2013 at 8:08 pm

    Yes!! Shilla eonni update cepet!!!^^
    Tancap jejak dulu ne eon🙂

     
  4. gyueonni

    December 29, 2013 at 8:08 pm

    iya tapi mereka kan sudah punya masing”/? haha ss momentnya banyakin deh ya jangan ditelan bumi eon, telan rumahku saja aku siap menampung(?) abang kyu *evilsmirk*(?) hohoho

     
    • shilla_park

      December 29, 2013 at 8:12 pm

      cihhh…sana tampung kyu pake ember…*aer kali*

       
  5. Milkyu

    December 29, 2013 at 8:13 pm

    Ouwh ternyata yang dimakam itu….
    Kayanya Shilla dah mulai mengharapkan lebih nih hubungannya dengan Siwon, seneng sama ending part ini meskipun ga romantis ngasih jasnya, tapi sweet ..
    Tetep Siwon yang cool….

     
    • shilla_park

      December 29, 2013 at 8:15 pm

      siapa yg mengharap lebih? shilla kan cuma berusaha perhatian aja sama siwon lol
      haha

       
      • Milkyu

        December 29, 2013 at 8:22 pm

        Hahaha, dah ngaku aja eonnie, pas diajak dinner sama abang kuda kan berharap dinner romantis, gataunya…..
        Heheheh…..

         
      • shilla_park

        December 29, 2013 at 8:37 pm

        haha ketauan deh…maunya si cuma dinner berdua doang tp ternyata sekeluarga besar lol

         
  6. monkeye

    December 29, 2013 at 8:16 pm

    finally it comes up. Shilla sii u make me even more curious. Are siwon n kyu are half brother? i mean do they share the same blood of father but have different moms? Makin penasaran dgn cerita ini Shilla sii. Mnurutq g kcepetan jg kok. The way u describe clue from one another is fascinating. Love it love it. Cant wait the next chapter. Fighting!!!

     
    • shilla_park

      December 29, 2013 at 8:36 pm

      haha my clues are not clear, right? but to be honest it’s all clear if you read it carefully lol
      haha bagus deh klo ga kecepetan asal ga kelambatan jg…terkadang klo udah nulis lupa ama alur lol

       
  7. dyahkyu

    December 29, 2013 at 8:39 pm

    Choi siwon kau membuat bingung reader!! Ahh cho kyuhyun mana sifat setan mu jangan kalah dari tuan choi siwon😮 uu

     
    • shilla_park

      December 29, 2013 at 8:49 pm

      haha tp maaf ya…kyuhyun ga bakal jadi setan disini haha

       
  8. nychoicy

    December 29, 2013 at 8:59 pm

    haii eonnie, lama tak bersua(?) hehe.. snengnya dpt oleh2 apf7.. tinggalin bekas dulu yaa..

     
    • nychoicy

      December 30, 2013 at 12:04 am

      thanks for give us more clues in this part eon,, i like it..

      yuhuu, bbrpa prtanyaan sdh trjawab, makin paham, tp ya makin pnsaran jg pstinya. soalnya alasan kuda jd balik mmbenci kluargany sendri n mrsa dperlakukan tdk adil masih blm ktahuan. dan ud nyampe part 7 pun msh blm trungkap siapa sosok misterius yg tengah terbaring d RS itu. huuhh

      jadi ya, bs apa saia slain duduk manis *dipangkuankuda* mnantikan eonnie mmbeberkannya satu persatu..kkk..

      bdw smpt terhanyut dg SS moment diawal2 pas ddpn makam.. kuda smpt mmperlihatkan sisi manusia(?)nya gt. tp baru sbentar, eh balik lg arogannya. haha, dasar maboss. tp ya lumayan lah, kuda trlihat manis saat itu. hehe

      oy, aku mrasa sdkit kehilangan sosok ‘tidak penurut’ nya shilla dsini eon.. shilla jd keliatan jd kaya gadis ‘biasa’ gt, yg gampang bgd larut dg prmainan yg kuda buat. apa krna sikon kali yaa, atau ad hal lain, sdh mulai ad ktertarikan mgkn? hoho

      ditggu part 8 nya asap y eon..

       
      • shilla_park

        December 30, 2013 at 6:05 am

        tenang aja alasan kuda membenci kluarganya msh bakal jd misteri sampai ini tamat..*plakk*
        klo kuda langsung berubah jd manusia y nanti aneh dong critanya haha
        because shilla has no choice..but its okay she will become how she supposed to be lol

         
  9. miss K

    December 29, 2013 at 10:00 pm

    hoho,,, jadi perempuan itu ibunya..
    aku suka moment pas Siwon ngasih tau shilla tentang ibunya, dia jadi dirinya sendiri, bukan yang biasa pake topeng..
    bagaimanapun dingin dan galaknya Siwon, dia juga manusia biasa yg punya kesedihan hanya saja tidak ingin ditunjukkan..
    Dan harapanku *berasa make a wish buat 2014 ini* lol😄
    .. dengan keputusan Shilla jadi sekretaris dan kekasih pura2nya, kedekatan mereka mampu membuka topeng si Boss pelan2, jadi kembali seperti dulu, saat pertama bertemu denganku(?)😄
    dia yg ramah, baik, supel, murah senyum.. jauh dari kesan galak dan dingin.. ^^
    ahh iya. semoga hubungannya sama Kyu juga membaik🙂
    buat Shilla, sabar aja deh ya ngadepin si boss ^^)9

    seneng deh part 7 bisa di baca hari ini, tengkyu Lis😉

     
    • shilla_park

      December 30, 2013 at 6:01 am

      haha tenang aja eon nanti jg shilla akan bikin kuda bertekuk lutut padanya hingga kuda membuka semua yang melekat di tubuhnya….eh maksudnya membuka smua tabir dirinya lol😀

       
  10. umi_ali

    December 29, 2013 at 10:53 pm

    bagus banget part ini, paling seneng pas kalimat bahwa dua orang yang tidak memahami bisa saja nantinya akan jadi pasangan yg saling mengerti…. thats clue for me… hhhe
    suka ama part siwon yang asli in front of graveyard
    dan suka ama rasa penasaran siwon akan backgroundnya shilla… she’s mysterious girl…
    mau cepet baca kelanjutannya… hihihihi

     
    • shilla_park

      December 30, 2013 at 6:02 am

      haha pd dasarnya siwon baik kok cuma dy kadang2 kejem jg lol

       
  11. Tri Nanda .K. (난다) (@nanda_kyu91)

    December 29, 2013 at 11:12 pm

    woooowwwwwww keren eon. btw efek dr liburan bener2 berhasil eon.bener2 dah br parfum aja udh bikin shilla tenang apalagi orangnnya coba??
    udh bnyk yg terungkap tp a msh aja bnyk pertanyaaan haaaa lol
    semangat uri eonni

     
    • shilla_park

      December 30, 2013 at 6:03 am

      haha iya dong kan klo liburan mah hawanya tenang nan jd nulis jg tenang lol
      klo orangnya yg meluk saya y langsug saya ajakin nikah nan lol

       
  12. Hera

    December 30, 2013 at 1:18 am

    Disini kyu bener” tersiksa hatinya haha si evil tumben ditindas kkkk

    aku sempat mengira kalo makam itu cewe nya siwon eh ternyata eomma nya~~
    shilla digunain siwon buat nyakitin kyu, awas loh bang siwon hati”, nanti terjebak loh kkkkk

    aku seneng bacanya🙂 dan pastinya semakin seruuu!!

     
    • shilla_park

      December 30, 2013 at 6:06 am

      haha kita liat aja nanti ending siwon bakal gmana haha

       
  13. inggarkichulsung

    December 30, 2013 at 7:27 am

    Wah asik ada kelanjutannya, bagus bgt dan sll ditunggu kelanjutan ceritanya.. wah kyu oppa bs2 jd susah bertemu Shilla stlh ini apalagi skrg Shilla cukup penurut dgn Siwon oppa krn ia memang butuh biaya u pengobatan seseorg, msh penasaran siapa ya org yg dirawat di rs tsb yg sll Shilla kunjungi apakah mgk ibu kandungnya Shilla.. Jangan2 wanita yg membawa Kyu oppa ke hadapan Siwon oppa wkt kecil dulu itu ibu kandung Siwon oppa Lee Boyoung dan wanita satu lg yg ada di ujung ruangan adl Yijung wanita yg sama yg skrg menjadi istri Choi Kiho aka ibu kandung Kyu oppa.. Disini Shilla msh blm mengerti dgn kondisi keluarga Siwon oppa atasannya dan Siwon oppa scr terang2an blg ke Kyu oppa bahwa skrg ia akan bertindak u mengambil kebahagiaan yg Kyu oppa miliki krn dari dulu ia tdk pernah berbuat apa2.. Sbtlnya pemikiran childish Siwon oppa iri terus2 dgn Kyu oppa yg sbtlnya sgt sayang dgn hyung nya, tetapi krn ia sdh memendam lama rasa sedih dan tdk adil apalagi ibu kandungnya jg meninggal jd ia menganggap semua perlakuan ayahnya selama ini krn pengaruh pihak Kyu oppa yg sll dibanding2kan dgn dirinya.. Sabar ya Siwon oppa sedih juga pas scene dia di makam ibu nya, tp sedih juga melihat Shilla tertekan krn takut sama Siwon oppa, smg kapan2 Siwon oppa bs melunak lg sikapnya dan tdk membuat semua org takut.. ternyata Goo Hani itu pny hub keluarga dgn Siwon oppa.. Kalau smp Shilla th kalau Siwon oppa hny menggunakan dia u membuat pihak Kyu oppa sedih pasti ia kaget bgt.. Smg saja nanti Siwon oppa bs jatuh cinta beneran dgn Shilla dan Shilla pun begitu.. ditunggu kelanjutannya chingu

     
    • shilla_park

      December 30, 2013 at 7:26 pm

      haha sekali lagi analisa anda menarik, nona…lol…
      ada beberapa yg tepat dan ada yg masih belum tepat…*kaya ujian aja*
      anyway thanks for this long comment you wrote, i really appreciate it…*hug*

       
  14. husna

    December 30, 2013 at 9:55 am

    amkin seru ceritanya..
    lanjut terus ya …

     
    • shilla_park

      December 30, 2013 at 7:26 pm

      hehe pastinya bakal lanjut lah hehe

       
  15. Siregar Sri Fauziah

    December 30, 2013 at 12:06 pm

    Isshh… Issshhh… bner2 ga bsa ketebak ya…. aku pikir Lee Boyoung itu yeoja dimsa lalu Wonppa yg dicintainy….. iya sih memang bner yeoja msa lalu tpi dlm artian ‘Eomma’….
    Hmmm… misteri ttg sikap Wonppa sedikit demi sedikit terungkap….
    Apa mngkin yg nyebabin Eomma Wonppa itu meninggal gegara Kyu…??? mkany Wonppa bgtu… =.=
    Heeyyy…. Choi Hwijangnim…. spertiny drimu sdh ‘sdikit’ terbuka ma Shilla ya… hehehe..
    Moment SS couple ny perbnyk dong…. yg g romantis jg gpp… yg penting SS Couple….🙂

     
    • shilla_park

      December 30, 2013 at 7:27 pm

      haha kan yg penting itu beneran wanita haha
      perbanyak ss moments? are you our die hard fans??? thank youuuu…*plakk*😀

       
  16. Anonymous

    December 30, 2013 at 1:29 pm

    Waduhhh ceritanya bnar bnar kerennn…di lanjutt authorr😉

     
  17. azry203

    December 30, 2013 at 1:34 pm

    Owh mslh keluarga yg complicated,bner g tu nulisnya.hahaha
    jd ksian ama siwon,kyu jg..

     
  18. azry203

    December 30, 2013 at 1:39 pm

    Owh mslh keluarga yg complicated,bner g tu nulisnya.hahaha
    jd ksian ama siwon,kyu jg.. Owh mslh keluarga yg complicated,bner g tu nulisnya.hahaha
    jd ksian ama siwon,kyu jg..

     
    • shilla_park

      December 30, 2013 at 7:28 pm

      haha bener kok nulisnya hehe

       
  19. Fanusy

    December 30, 2013 at 2:42 pm

    Mikir, mikir, mikir.. Jadi? KH itu anak kandung (lain) dari Kiho yg secara ga sengaja kehadirannya justru ‘mematikan’ hidup BY dan kebahagian SW ya? Terus kok yg sakit itu jadi wanita? Bukannya itu tunangannya SH?? Itu typo or what?😮 Eh thats my option lho, nebak doang.. Lanjutkan, kak! Keep spirit! Eh ya bisa lho bikin ‘new habits’ di tengah2 traffic :p Jadi kan bisa ngalih ke yg positive :DD

     
    • shilla_park

      December 30, 2013 at 7:30 pm

      hah??? sejak kapan shilla punya tunangan? saya pernah nulis dy punya tunangan y??…*mikir* hehe
      new habits?? like what???

       
  20. syifaaraya

    December 30, 2013 at 2:52 pm

    cie shilla sama siwon udah mulai deket nih..
    ffnya masih banyak teka-teki’nya.
    jadi kasian sama siwon.
    next chapter aku tunggu.

     
    • shilla_park

      December 30, 2013 at 7:30 pm

      haha disini siwon dikasiani? haha

       
  21. monkeylatte

    December 30, 2013 at 3:26 pm

    bener dugaan ane,
    it makam emakny kuda.

    btw eon,
    suka bgt moment ss couple disini
    eciyeee, skrg pake senyum2 sgala
    yee wkwkwk
    biasanya mah perang es batu –”

    nice ff eon,
    agak kaget updateny cepetan..
    (reader g brsyukur)

     
    • shilla_park

      December 30, 2013 at 7:31 pm

      ya ampyun kan ss momentnya ga ada romantisnya lol
      diiihhh jadi salah y klo saia apdet cepet?? *nangis di dada kuda*

       
  22. JasmineChoi

    December 30, 2013 at 4:33 pm

    Konfliknya masih belum klimaks, masih banyak teka-teki yang belum dibuka >,<

     
    • shilla_park

      December 30, 2013 at 7:31 pm

      emang belum haha…msh lama klimaksnya lol

       
  23. nayakun

    December 30, 2013 at 5:23 pm

    yeyeyeye, aku suka bgt sama part ini
    apalagi sama ss momentnya
    ntah knp d part ini aku ga kesel sama siwonnya
    ehehehe😀
    wlopun udh dksi clue ttp aja msi penasaran sma part selanjutnya krna ga ketebak crita slnjutnya gmn

     
    • shilla_park

      December 30, 2013 at 7:32 pm

      hehe clue disini udah banyak bgt loh pdhal lol

       
  24. Tera Kamil

    December 30, 2013 at 7:42 pm

    KYAAAaaa eonniee..akhrnyaaa ini ff muncul lg..Tau ga eon,aq smp nahan napas bt bca ini ff.Knpa bkin tegang aja eon?Trz makin lama mkin ngrasa Choi Siwon ku sayang,tp knp knpa nsib dya kyk gt? Serasa pengen ada didkat dya,jd t4 dya bersandar eon..#peluk Siwon ..duhh,jgn smp aq benci sm Kyu disini,tp aq ga tegaaa sm tuan muda choi eon..

     
    • shilla_park

      December 30, 2013 at 8:32 pm

      haha jangan kelamaan nahan napasnya ntar kentut loh…lol
      haha ga kok, kan kyu ga jahat knp harus benci dia haha

       
      • Tera Kamil

        December 31, 2013 at 5:49 pm

        Krna aq trlalu mencintai choi siwon eon,wkwkwkwk

         
  25. Joyce Chronica

    December 30, 2013 at 9:00 pm

    annyeong eon. haha kayaknya kyuhyun sama siwon saudara tiri ya appanya sama tapi eommanya beda. kalo menurutku sih dulu eommanya siwon ngedonorin sesuatu buat kyuhyun karna dia punya penyakit parah dan akhirnya eommanya meninggal makanya siwon jd benci sama kyuhyun *readersoktau* *mintadilempar* kekeke tetep semangat eon dan segera post part selanjutnya yaa. udah penasaran bgt haha annyeong eon!🙂 xoxo

     
    • shilla_park

      December 30, 2013 at 9:30 pm

      haha gapapa terkadang soktau itu perlu hahaha…
      anyeong jg

       
  26. haemin ...

    December 30, 2013 at 9:40 pm

    Hmmmmm itu yg di rs ibu shilla kan???penasaran penasaran,,,,penasaran jg kenapa ibu siwon meninggal,,,shilla sepertinya sudah mulai fall in love sm siwon,,,,hohhoohoh,,,lanjut saeng,,,

     
    • shilla_park

      December 30, 2013 at 9:44 pm

      haha yg jelas karna ga napas eon…*plakk*
      yg mulai fall in love sapa coba? ga ada tuh…*denial*😀

       
  27. ninepisces

    December 30, 2013 at 10:54 pm

    dr apa yg driku baca diatas…. diriku mengambil kesimpulan tersendiri atas misteri2 dlm ff ini….
    1. org yg sering shilla jenguk di rs itu ibunya
    2. makam yg siwon datangi itu bener ibunya n yg skrg itu selingkuhan ayahnya kayaknya
    3. mungkin siwon benci bgt ma kyu gara2 tw kebenarannya n mikir klo ibunya itu mati gara2 kyu
    begitu… terima kasih…
    yg psti lanjuuuuuuuuuut!!!!!!!!!!!

     
    • shilla_park

      December 31, 2013 at 5:56 am

      haha kesimpulan yang bagus…tp kita liat aja y apakah bener haha

       
  28. zheacharoline

    December 30, 2013 at 11:05 pm

    OMooooo omoo jinja eonnie Oh may got ini baru-seru-serunya itu kenape penyakit TBC nya muncul disaat tidak tepat *HIKSSSS
    Tapi eon gig thakns u so much :* more thanks udah nyempetin nulis ini Permintaanku sebelumnya terkabul *eeeh
    dipost sebelum taun 2014😀
    Ini ff termasuk list yang paling aku tunggu tunggu bingiiiit .>.<
    Dan ini tadi iseng cek blog mu kan ternyata udah dipost kageet tadi kok cepet *LuBanyakNgomongDeh
    duh bingung aku mau ngomong apa yah yang pasti ini serruuuuuu bangeet, detailnya dapet walaupun model kisah ala kantor begini sudah banyak tetep suka suka suka aku kayak ada sesuatunya gtu loh unn tulisanmu.
    Oh yasudahlah sekian dulu dari saya next chapternya semoga cepeet amiiinnnnnnn #pelukBangWon
    Eonniieeee Jjaaaang keep writing Figthing!!!!

     
    • shilla_park

      December 31, 2013 at 6:10 am

      hehe sini mkanya kasih saya kado gt kan udah menuhin permintaan kamu…*nodong*
      hhe gomawo jg ya udah suka ama ff abal ini
      ada sesuatu? syahrini kali sesutu😛

       
      • zheacharoline

        December 31, 2013 at 10:26 pm

        Mau minta hadiah apa unn ??? Paket liburan bareng bang won apa jalan jalan di ancol sama bang kyuunggg😄 *eaaaaaaaaakkkkk*

         
      • shilla_park

        January 1, 2014 at 7:09 am

        maunya paket honeymoon bareng kuda lol

         
  29. teutita

    December 30, 2013 at 11:33 pm

    Suka suka suka suka ma ff ini !!!!!
    Next part durasinya (?) aga lbh panjang ya hehehe
    Suka bgt sama karakter Siwon ^^

     
    • shilla_park

      December 31, 2013 at 6:11 am

      ini aja udah panjang bgt neng

       
  30. dwietari

    December 31, 2013 at 12:49 am

    telat 2 hari bacanyaaaa… gak tau kalo kamu update cepat.

    terjawab sudah pertanyaan dichapter sebelumnya…
    ternyta itu eommanya siwon.
    ternyata siwon juga manusia ya.. bisa merasakan sedih

    i hope siwon and shilla real couple. mereka saling jatuh cintaaaaaaaaaaaaa
    by the way, siwon atau shilla udah mulai ada rasa rasa cinta ?

    tp yang shilla jenguk dirumah sakit itu siapanya??
    penasaran…

    aduh siwon kok gitu amat sama kyu *pukpukkyu
    judes ya siwon tp ganteng. lol

    ditunggu next chapternya

    HAPPY NEW YEAR Park Shilla

     
    • shilla_park

      December 31, 2013 at 6:13 am

      haha keknya saia apdet cepet salah apdet lama jg salah…lol
      yg mulai jatuh cinta siapa y? engga ah…msh pd berantem gt jg haha

       
      • dwietari

        January 3, 2014 at 3:55 pm

        SS couple make me crazy~~~

        Kamu gak salah kok mau update cepet atau gak. Kmrn aku blm follow kamu diwp jd gak tau kalo ada updatean

         
      • shilla_park

        January 3, 2014 at 7:55 pm

        haha but so sorry ss couple is not crazy…so go craze yourself…*slapped*😀

         
      • dwietari

        January 29, 2014 at 10:55 am

        Kamu gak salah kok. cuma aku aja yang gak buka blog kamu.hahaha

         
      • shilla_park

        January 29, 2014 at 7:57 pm

        haha bosen y? wkwk😀

         
      • dwietari

        February 1, 2014 at 1:40 pm

        gak bosen kok malah nungguin. hehehe

         
  31. sischapratiwi

    December 31, 2013 at 10:02 am

    Its really slow like ddangkoma i guess!!!

    “Are the pain you felt when you lost her still lingered till now?” ini pertanyaan kepo nih😄 kkkkk~

    dan itu si kyu sama siwon bukan sodara kandung?! –“a *mikir kece*

     
    • shilla_park

      December 31, 2013 at 8:33 pm

      well im sorry i just cant make this to be too fast, it will be unrealistic dear…haha

       
      • sischapratiwi

        January 1, 2014 at 11:05 pm

        KKkk~ ya aku tau itu kak liz😀
        Dan hobimu memang selalu mengalur waktu selambat mungkin tapi selalu bikin greget >< aah~ iyaaa happy new year kakak ^^

         
      • shilla_park

        January 2, 2014 at 6:26 am

        haha maklum saya kan hobinya bikin ff kaya sinetron stripping lol
        eh btw kmaren kamu follow twit eke kah?? ga sengaja saya decline gara2 lg hectic ama kerjaan trus asal mencet dan tau2 saia mencet decline…lol
        *peace*😀

         
      • sischapratiwi

        January 3, 2014 at 12:52 am

        Iye -,- disneytisa unameku….
        Yaude difollow lg deh tp di acc+folback yee…

         
      • shilla_park

        January 3, 2014 at 6:52 am

        hehe iya maaf…maklum udah agak2…
        eh tp kamu belum follow lg kan? d list ane lum ada soalnya hehe

         
  32. yui

    December 31, 2013 at 11:06 am

    semakin dan semakin penasaran
    pengen meluk wonppa
    ikut merasakan kesedihan nya
    lanjuta yaaaa shilla ^^

     
    • shilla_park

      December 31, 2013 at 8:34 pm

      eittsss…jangan maen peluk dong siwon kan suami eke lol

       
  33. song yoo jin

    December 31, 2013 at 12:33 pm

    *criiiiing…oh i know…i know kenapa siwon ky gtu ke kyuhyun..hahahah…too much clue heh??
    Awalnya ak kira lee booyoung (bener ga ya nulisnya?pikun sayah) itu yc-nya siwon eh ternyata..
    Cieeee hwajangnim hati2 ketempok loppee m shilla loh..

     
    • shilla_park

      December 31, 2013 at 8:35 pm

      yeah so many clues here..hope you can catch it lol

       
  34. nisa_leecha

    December 31, 2013 at 12:53 pm

    Ternyata km bener2 nge-post ff ni sblm thn bru🙂
    Gomawo chingu,,ff ny dpost dgn jeda cm 1 minggu dr part sblm.a😀 psti km krj keras bgt bwt scpt.a ngeberesin&publish part ni🙂

    Ooohh jd tu makam ibu.a siwon,,berarti eoma.a kyu tuh ibu tiri.a siwon y??
    Tp klo liat kilasan msa lalu siwon,,kek.a dlu siwon syng bgt sm kyu..Apa krn dlu siwon blm tau klo kyu tuh sodara tiri dia??Trus apakh eoma.a kyu dlu.a slngkuhn appa siwon??dan ktka eoma.a siwon tau klo suami.a slngkh & pu.a ank dr slngkhn.a..Eoma siwon jd skt2n & ahr.a mnggl??Dan apa krn itu siwon jg benci sm kluarga.a??
    hehe^^ itu cm perkiraan aq doank

    Hahaaaa siwon pst seneng bgt wktu shilla blng mau krj lg,,pa lg skrng shilla g terlalu ngebntah omongn siwon,,gegara shilla kudu dpt bnyk uang bwt biaya pengbtan seseorng..Sbnr.a orng itu siapa,,apa dia ibu.a shilla??

    kek.a aq msh hrs sbar,bwt tau smua jwbn2 prtanyaan d atas🙂

    ok deh klo gtu C U next part😀

     
    • shilla_park

      December 31, 2013 at 8:36 pm

      haha iya sama2…karna saya tau ditaun baru bakalan ga smpet apdet lol
      haha klo smua pertanyaan terjawab mah msh lama haha

       
      • nisa_leecha

        January 6, 2014 at 1:10 pm

        O-ow masih lm y chingu bwt tau jwbn dr smua prtanyaan aq,,,
        Okeh deh gpp walau msh lm,,,coz aq bakal sabar menanti😀

        Cm 1 yg bikin aq g sabar,,,yaitu nunggu kuda ma shilla bener” jadian tanpa ada embel” asas memanfaatka….😀

         
      • shilla_park

        January 7, 2014 at 6:47 am

        haha…siapa bilang mreka bakal bener2 jadian?? lol

         
  35. baddestkyu

    December 31, 2013 at 1:21 pm

    Wahhhhhh makin seru jgnjgn si choi kiho udah selingkuh duluan lg sebelum ibunya siwon meninggal hehehe soktau deh thor, keep writing thor jgn lama ya updatenya🙂 banyakin jg moment siwon-Shilla semoga mereka beneran pacaran nantinya

     
    • shilla_park

      December 31, 2013 at 10:07 pm

      haha ga janji deh ya bisa apdet cepet lol

       
  36. Choi Hye in

    December 31, 2013 at 1:30 pm

    Yeeaaaayyyy akhirnya di update juga lanjutan ni ff,
    Siwon kayaknya udah mulai melunak ama shilla,
    Orang yg di rs yg sering di jengukin shilla tu siapa?
    Ceritanya makin seru eon makin penasaran sama lanjutannya,
    Cepat ya lannjutannya ditunggu🙂

     
    • shilla_park

      December 31, 2013 at 10:08 pm

      melunak? belum tuh kan siwon masih nyeremin lol

       
  37. Na

    December 31, 2013 at 3:30 pm

    suka liat chokyu terancam. nyahahahaaa … eon, bikin kyu menderita yaa. mau liat siwon sekejam apa. hahaaa
    oke, next semoga bs cepet lg yah.
    HAPPY NEW YEAR >\\\\\\\<

     
    • shilla_park

      December 31, 2013 at 10:08 pm

      haha ni anak otaknya epilnya ga pernah ilang…happy new year too

       
  38. kiran lika

    December 31, 2013 at 6:13 pm

    semakin penasaran lho sama jalan ceritanya T.T
    gimana masa lalu nya kyu siwon T.T
    pengen cepetan baca part dmn siwon shilla beneran slg sukaT.T msh banyak chapter kah? xD

     
    • shilla_park

      December 31, 2013 at 10:11 pm

      masa lalunya mereka bakal saya jelasin satu2 kok nanti haha

       
  39. hilda

    January 1, 2014 at 11:45 am

    omg, aq sudah menduga it makam ibunya, paling suka deh ekspresi siwon yg berubah-ubah dlm waktu singkat, dan sepertinya dia mulai terbuka ama shilla…good job!!!
    next segera yah!!!

     
    • shilla_park

      January 1, 2014 at 3:23 pm

      haha terbuka apanya nih?? *ambigu* lol

       
  40. ikha

    January 1, 2014 at 12:41 pm

    keren keren dah..!!!!!!
    selalu nunggu lanjutannya..!!!
    keep writing thor😀🙂

     
    • shilla_park

      January 1, 2014 at 3:23 pm

      hehe nungguny yg sabar yak😀

       
  41. dewimaiya

    January 1, 2014 at 7:52 pm

    aku mau jadi stalker.nya SS couple ajja deh…
    gilaakkk, sumpah suka banget klo baca pas bagian SS couple…
    wah part 7 udah bnyak yg terungkap, tp tetep ajja masih penasaran dan berharap entu WonPpa cepet bertekuk lutut di depan shilla. hahha😉

     
    • shilla_park

      January 2, 2014 at 6:22 am

      haha bagian ss kopelnya kan lum ada perkembangan itu…lol

       
      • dewimaiya

        January 2, 2014 at 9:54 pm

        suka berantemnya, jadi nnti pas Wonppa udah bertekuk lutut di depan shilla pasti berasa banget feel.nya…
        pkoknya nunggu bagian itu…
        .hahha

         
      • shilla_park

        January 3, 2014 at 6:44 am

        haha bertekuk lutut? masih lama itu lol

         
  42. wita

    January 1, 2014 at 10:01 pm

    ternyata part selanjutnya udah muncul hehe
    makin seruu nihhh !!
    penasaran ntr apalagi yaa moment2 nya si ss ccouple ini >.<
    hwaiting !!

     
    • shilla_park

      January 2, 2014 at 6:24 am

      haha momen2 mreka bakalan gt2 aja…lol

       
  43. Alwi Raninda Sari

    January 3, 2014 at 1:03 am

    Aaaaaaa seru pokoknya ihh shilla kan dikit” care sm siwon aaa cocok bgt sih jd pacar wkwk
    kyu kamu kasian bgt sih,sabar ya u,u
    penasaran abis sm lanjutan nya apalagi ttg pasien sering sijenguk shilla,
    cant wait the next chap,good job!

     
    • shilla_park

      January 3, 2014 at 6:53 am

      haha cocok emang jd pacar apalagi suami…kyaaaa😀

       
  44. Flovin24

    January 3, 2014 at 3:48 pm

    Akhirnya di post jg nich ff..
    Ternyata bener ya dugaan’q klo siwon sma kyuhyun itu saudara tiri..
    Dan seneng banget akhirnya shilla jadi selangkah(?) lebih dekat dengan choi siwon..
    Heheh..
    Gak sabar nunggu the big part of this ff..
    N i think this part is not getting weird koq,thor..^^

     
    • shilla_park

      January 3, 2014 at 7:54 pm

      selangkah lebih dekat kek slogan apa gt lol
      the big part? well it will still hidden till may be 2 more chapters or more lol

       
  45. Anggrie

    January 5, 2014 at 7:59 am

    anyeong~
    aku reader baru disini🙂
    seneng bgt bisa nemuin blog ff, yg cast utama ny bang kuda🙂

    aku suka ff km yg ini, dtunggu next chapt ny ..

     
    • shilla_park

      January 5, 2014 at 10:45 am

      anyeong juga…makasih y udah mau komen n mampir🙂

       
  46. Shin Tae Rin

    January 5, 2014 at 9:06 am

    hmmmmmmm…mulai menebak nebak plot nih jaadinyaaa..seruuuu..di bikin unpredictable aeru eonni..

     
    • shilla_park

      January 5, 2014 at 10:51 am

      haha silakan ditebak2 tp ga ada hadiahnya loh😀

       
  47. jin ara

    January 6, 2014 at 6:07 pm

    Mulaiiiii terbuka gimana cerita nya setelah 6part merasa abu-abu dan sukaaaaa ayo dong buat interaksi siwon sama sill nya makin banyak biar tambah seru🙂

     
    • shilla_park

      January 7, 2014 at 6:49 am

      haha nanti bakal makin banyak kok interaksi mereka

       
  48. nova erliyani

    January 8, 2014 at 10:50 pm

    Holahola~~ eonni sumpah penasaran bingiiitz /alay. Kalo yijung emaknya kyu, terus lee booyoung siapa?emaknya siwon? Masa mereka satu bapa beda emak eon?-_- ato jangan2 kiho poligami?! ‘o’ /sotoy-_-
    btw, aku suka ss moment nya huehehe, banyakin eon moment merekanya *emot kedipin mata*
    udah ah paipai^^ *ketjup

     
    • shilla_park

      January 9, 2014 at 6:48 am

      booyoung kan emang emaknya siwon…haha
      ss moment ga jelas gt disukai?? haha tegkyu lol

       
  49. minkijaeteuk

    January 8, 2014 at 11:20 pm

    celah2 rahasia y siwon mulai kebongkar sesikit demi sesijit jd terobati rasa penasaran y hehehehehe….
    tp jd y shilla jd makin.masuk ke dlm hubungan siwon…
    makin seru….
    kyuhyun jg mulai terang hubungan kakak adik y sm siwon,,, udah ada bayangan kyuhyun adik apa buat siwon….

     
    • shilla_park

      January 9, 2014 at 6:49 am

      iya dong….masa mau ketutup terus rahasianya lol

       
  50. nova erliyani

    January 9, 2014 at 9:00 pm

    Tapiiiii…… -alah palingan juga gaakan dikasih tau kalau ane nanya-_-
    kyu nya nanti siapa eon?dia ga jadi jones kaaaaan? Jangan ya eon, kesian kan suami ane.-.v #plak
    nanti kalau ss momentnya cuma sedikit, part kyu aja yg dibanyakin eon. yayayaya? /puppy eyes/😉

     
    • shilla_park

      January 9, 2014 at 9:30 pm

      haha emang ga bakal ane kasih tahu…*plakk**
      nasib kyu bakal sndiri apa engga lum saia tentuin hha…

       
  51. Catherine Kusuma

    January 10, 2014 at 2:48 pm

    tebakanku gagal total, so that woman is his mom?

    jadi aku bener pas nebak kyu is siwon’s step bro?

    but it s still confusing the reason siwon hates his family that much..

     
    • shilla_park

      January 11, 2014 at 8:13 pm

      yeah may be something like that lol

       
  52. MayaNDH

    January 13, 2014 at 7:39 am

    satu persatu udh mulai terbongkar!!!

    Kasian siwon,dia sebenernya rapuh tpi ditutupin sama sifat angkuh nya dia!

    aku reader baru disini salam kenal dan maap baru komen di part terakhir,abisnya penasaran duluan sih😀

     
    • shilla_park

      January 13, 2014 at 10:11 pm

      haha kata siapa siwon rapuh? badan keker gt juga lol
      salam kenal juga😀

       
  53. MayaNDH

    January 13, 2014 at 7:42 am

    ralat,part 7 maksudnya,bukan part terakhir😀
    ditunggu next part nya,jgn lama2😉

     
  54. WonKyu_ELF

    January 13, 2014 at 2:41 pm

    I love it! Semakin menegangkan, and guess what! I love the arrogant siwon! Kkkk.. Shilla, yg sabar yah ngadepin siwon. Iya, tabir rahasia prlahan2 trbuka. Udah ad beberap tebakan ttg keluarganya, tp smpn dlu, takut salah. Eh, Go Hani sepupu siwon? Sepupu dr mana? Ibunya yah?! Tyuss, yg d RS sm shilla siapa? Aiiihh, msh banyak tabir yg blm trbuka😀 ditunggu next partnya! Great job! Hwaiting shilla-ya! ^^9

     
    • shilla_park

      January 13, 2014 at 10:22 pm

      haha and i love him even more lol
      wkwk siapa yg ada dirumah sakit akan saya jelaskan di part8 kok tenang aja hehe

       
  55. yewongirl

    January 18, 2014 at 11:37 pm

    PENASARAN!!! Kyuhyun sembunyiin apaan sih ttg masa llunya?? Dan kenapa hidup kuda kayak nelangsa gundah gulana sepi dan penuh ketidak adilan. wae eonni waeeeee???? #sob

    dan di part ini keliatan banget shilla dan siwon mulai saling mengerti stu sama lain tanpa mereka sadari. kyaknya letupan-letupan cinta udah mulai bermunculan ini.. *apadah bahasa sya* lol

     
    • shilla_park

      January 19, 2014 at 9:15 pm

      ga udah sok dramatis deh…tinggal baca next part jg, bawel deh…*tendang*
      kelamaan hiatus ni anak spertinya makin gila…*menghindar*

       
      • yewongirl

        January 19, 2014 at 10:41 pm

        yaelah eon… gak bisa banget sih liat saya senang dikit. -_-
        hahahha.. kayaknya otak cerdas saya ini agak kegeser pas hiatus, tpi tenang sya gak makin gila tapi makin cantik jadinya. LOL

         
      • shilla_park

        January 20, 2014 at 6:49 am

        your sentence already proved that your brain is error or something like that…poor you

         
      • yewongirl

        January 20, 2014 at 10:01 am

        hahahhaa… i’m happy that my brain is error. it’s good being more crazy this moment. i’m in my holiday so being a bit crazy is a commonplace *evil laugh*

         
      • shilla_park

        January 20, 2014 at 5:45 pm

        you must be really crazy to think like that..*sebar kembang*

         
      • yewongirl

        January 20, 2014 at 6:39 pm

        yes i am. i’m happy if someone call me crazy or weird bcuz in real life everyone said i’m too normal as a human. LOL

         
  56. KimRae_407

    February 12, 2014 at 12:26 pm

    sepertinya alasn my handsome boy *liriksiwonchoi bersikap dingin dan arogant ma kyuhyun udah mulai terungkap🙂

     
  57. Rhuky93

    May 4, 2014 at 5:19 pm

    hahahahahhaaaa. salah ternyata ibunya.. hihihii.
    anak diluar nikah dong si kyu,,iya ga?? ehehehhehhee..
    kn won anak yg diakui negara awalnya,,ya ga??

     
    • shilla_park

      May 4, 2014 at 9:24 pm

      diakui negara tp ga diakui ayahnya mah buat apa??haha

       
  58. bubu

    May 12, 2014 at 3:51 am

    masalalu wonkyu terbuka sedikit2,pantas aj kyuhyu diam aj waktu dibully siwon karena merasa bersalah..yg ak suka hubungan siwon sama shilla mulai melunak..lanjut thor

     
    • shilla_park

      May 12, 2014 at 6:32 am

      haha emang udah mulai melunak gt? hihi

       
  59. Aulia058

    June 16, 2014 at 5:25 pm

    Terlalu banyak opini yg memenuhi ruang pikiranku, ka.
    Jadi daripada menerka-nerka, lebih baik cepat-cepat pindah ke chap selanjutnya.

     
    • shilla_park

      June 17, 2014 at 7:03 am

      haha benar benar…silakan atuh🙂

       
  60. fay

    September 5, 2014 at 12:33 pm

    Ouwhhh jadi lee booyoung itu ibunya siwon toh. Kirain pacarnya…
    Jd mkin penasaran knp bisa siwon benci bgt sama kyu. Apa kyu yg buat ibu siwon mati?
    Dan wow hani sepupu siwon? Gk nyangka. Berrti hani satu satunya sepupu yg dianggap siwon hehe
    shilla kyknya suka sama kyu deh. Walah kacau ini klo siwon tau

     
    • shilla_park

      September 5, 2014 at 7:03 pm

      haha bukan lah…mana ada yg mau jadi pacar siwon yg dingin gt lol

       
  61. Anonymous

    September 13, 2014 at 9:39 pm

    Dipikir masalah siwon sm kyuhyun bakalan masalah wanita… Ternyata masalah ttng ibu atau ayah deng

     
    • shilla_park

      September 14, 2014 at 8:39 pm

      hehe kan ga semua masalah datang dr wanita kan/? haha

       
  62. 1009justone

    October 30, 2014 at 1:06 am

    Duhhhh bnr2 feel nya disini berasa bgt dan berharap klo shilla bsa jatuh hati sama siwon :’D

     
  63. Hartini Hokage

    November 11, 2014 at 4:33 pm

    emang apa sih salah kyuhyun ??? trus yg di rawat itu siapa nya shilla yah ?!
    tuh kan sekarang siwon lebih terbuka…
    gak ush banyak² lah komen nya aku mau langsung baca ajja🙂

     
    • shilla_park

      November 11, 2014 at 9:38 pm

      haha iya silakan baca lanjutannya lol

       
  64. chohasoo_evti

    November 23, 2014 at 9:56 pm

    Jdi bener lee booyong itu ibu won. Ini berasa kayak the heirs ya keadaannya.. choi jinhyuka minho oppa.hahaha..
    Ngakak gue pas bagian yg won nanyak ke shilla kayaknya dia suka apartemennya cz gk ada yg diubah. Trua shilla langsung bilang klo besok bakal langsung diubah.hahahaha
    Choi siwon, honey. Awas. Senjata makan tuan. Ntar jatuh cinta beneran lho ma shilla. ^.~

     
    • shilla_park

      November 25, 2014 at 10:04 pm

      waduh tp beneran deh ane ga pernah se episode pun nonton heirs *ga tertarik haha*, jd kalau ada kemiripan itu bukan disengaja…

       
  65. Shin Airri

    November 25, 2014 at 9:44 pm

    bwneran dech.. siwon ngidap bipolar apa gimana sich …. moody bgt kayaknya ya.. selalu cpt bgt berubahnya.. entar baik entar kayak macan kelPran…
    tp teteeup aj bikin penasaran…

    ak lanjutin bacanya y eon…🙂

     
    • shilla_park

      November 25, 2014 at 10:18 pm

      lebih parah dr bipolar keknya…wkwk

       
  66. @wiwijung_

    December 24, 2014 at 9:40 pm

    ahhhhh mungkin di part ini tumbuh benih2 cinta heheheh. keren author daebakk (y)

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: