RSS

A Perfect Facade Part 9

07 Feb

A Perfect facade PS

“Just.Kill.Her”

Siwon masih terdiam menatap Shilla. Mata gadis itu bersilat yakin. Seolah kata itu bukanlah hal yang bisa membuatnya goyah. Seolah mengatakan bahwa Shilla benar-benar meminta Siwon untuk membunuh ibunya.

“Kau…sadar dengan apa yang kau katakan, kan?” ucap Siwon pada akhirnya. Shilla mengulas senyum tipisnya –yang Siwon sama sekali tak mengerti apa makna dari senyuman itu.

“kau pikir aku idiot yang tidak tahu apa yang aku katakan?”

“Dan kau tahu apa dampak dari yang kau ucapkan, bukan?” Siwon masih berusaha menerka kemana arah pikiran Shilla. Wanita itu hanya tersenyum datar.

“Dan aku akan sangat berterimakasih kalau kau bisa mewujudkan hal itu” jawab Shilla enteng. Siwon hanya terdiam. Menatap Shilla dengan ribuan pertanyaan di otak Siwon. dengan berbagai kemungkinan gila yang susah untuk ia temukan penyelesaiannya.

Shilla melepas kontak matanya dengan Siwon. membalikkan badannya dan melangkahkan kakinya mendekati tempat tidur tempat ibunya berbaring. Matanya menelisik setiap alat-alat yang menopang kehidupan ibunya. Sementara Siwon hanya termangu menatap punggung Shilla.

I can’t even kill her with my own hands” gumam Shilla. Membuahkan sebuah tatapan horror di mata Siwon.

Pria itu mungkin bisa bersikap semena-mena dengan orang lain. Tidak mempedulikan anggapan dan keadaan orang lain. Tapi kalaupun ada sosok yang membuatnya luluh itu adalah seorang ibu. He loves his mom so much. Dan mendengar ucapan itu keluar dari bibir Shilla rasanya adalah sebuah hal yang sangat sulit untuk diterima otak Siwon. rasanya adalah sebuah mimpi buruk yang sulit untuk Siwon percaya kebenarannya.

“Aku seharusnya membunuhnya dengan tanganku sendiri. Tapi aku bahkan tidak bisa. Jadi….kalaupun kau berniat untuk melakukannya untukku….aku akan sangat berterimakasih” ucap Shilla datar.

Siwon membulatkan matanya. Ia mendekati Shilla. Membalikkan tubuh Shilla kasar hingga kini wanita itu menatapnya –dengan tatapan datar. Entah, tapi Siwon merasa marah dengan Shilla saat ini.

“Apa yang kau katakan?” ucap Siwon dengan luapan emosi di dalamnya.

Shilla menepis tangan Siwon kemudian menatap Siwon ke dalam kedua matanya. “Apa yang aku katakan? Hya! Kau yang mengusulkan untuk membunuhnya, bukan? Dan aku memberimu ijin, lalu kenapa kau mempertanyakanku, huh?” balas Shilla marah.

Siwon membisu. Ia menggenggam tangannya erat –meredam emosinya yang akan meledak. Ia memang mengatakan hal itu pada Shilla. Tapi sungguh ia tak mengira reaksi Shilla akan seperti ini.

I will be beyond grateful if you can do that to me. Please?”

Siwon membulatkan matanya. Seorang Park Shilla, memohon padanya untuk membunuh ibunya? Apa dunia sudah gila? Apa Siwon kini berada pada alam mimpi yang ia bahkan tidak sadar akan hal itu. Wanita di depannya rasanya bukanlah Shilla yang ia kenal. Tidak mungkin.

Tidak, Park Shilla yang ia kenal bukanlah seperti ini. Itulah yang terus berputar di benak Siwon.

Shilla menatap Siwon yang hanya memandangnya bisu. Wanita itu kembali melepas kontak matanya. Menolehkan kepalanya menatap sang ibu.

“Dia seharusnya sudah meninggal. Aku seharusnya yang melakukannya” ungkap Shilla dengan suara lirih. Siwon kembali membulatkan matanya. Tak mengerti kemana arah pembicaraan Shilla.

Atau apakah….Shilla yang selama aku kenal bukanlah dirinya yang sebenarnya? Apakah…yang sekarang di hadapanku adalah Shilla yang sebenarnya?

“Anak macam apa diriku, huh? Kewajiban seorang anak adalah memastikan bahwa orang tuanya baik-baik saja. Membebaskan orang tuanya dari segala derita. Tapi kau lihat apa yang aku lakukan? Aku justru membuat ibuku terjerat dalam sakit berkepanjangan.”

Siwon menaikkan alisnya. Sedetik lalu Shilla mengungkapkan bahwa ia seharusnya membunuh ibunya, tapi apa yang sekarang ia katakan? Seperti, wanita itu sekarang peduli dengan ibunya. Kenapa rasanya ucapannya sama sekali tidak berhubungan dengan kalimat sebelumnya.

“She should die. That’s what doctor told me. Dan disini aku, menjeratnya agar tetap hidup. Menjeratnya agar ia terus merasakan sakit di sekujur tubuhnya, memaksanya agar tetap hidup. Bukankah itu menyedihkan?” lanjut Shilla. Siwon masih diam. Berusaha mengerti dengan apa yang Shilla ingin katakan.

“Dia seharusnya tidak lagi berada disini. Tapi aku memaksanya agar tetap disini. Aku membuatnya terus menderita. Aku seharusnya membebaskannya dari rasa sakit. Aku seharusnya menandatangani persetujuan untuk melepasnya. Tapi apa yang aku lakukan? Aku sama sekali tak melakukan hal itu” tambah Shilla.

“Aku….tak bisa melakukannya dengan tanganku sendiri. Jadi…kalau kau bisa melakukannya, kurasa… aku akan menghargai itu. Setidaknya….bukan diriku yang melakukannya. Setidaknya aku tidak membunuhnya dengan tanganku sendiri” Shilla masih terus bicara. Pandangan matanya kosong.

Sementara Siwon? pria itu perlahan mengerti apa maksud dari ucapan Shilla. Perlahan memahami maksud wanita itu.

“kalau dia meninggal….dia akan lepas dari deritanya, bukan? Tapi aku bahkan tak berani untuk melakukannya dengan tanganku sendiri. Pernahkah kau berada pada kondisi dimana kau harus membunuh ibumu? Membunuh wanita yang melahirkanmu? Aku…tidak bisa melakukannya. Aku lebih memilih…untuk terus menahannya dengan rasa sakit dari pada aku harus membunuhnya dengan tanganku sendiri”

“Aku egois bukan? Aku bahkan tidak pantas untuk disebut sebagai anaknya. Anak macam apa yang menikmati setiap derita dari ibunya? Menikmati setiap rasa sakit yang tengah dirasakan ibunya. Dan itulah diriku” tambah Shilla. Ia masih menatap kosong sosok ibunya.

I’m just…too coward to let her go” bisik Shilla lirih. Wanita itu menundukkan kepalanya.

GREP

Shilla membulatkan matanya ketika ia merasakan tubuhnya berada dalam rengkuhan Siwon. debaran jantungnya berdebar kencang seketika. Tapi, ucapan yang keluar dari bibir Siwon berikutnya semakin membuatnya terkesiap.

because you know everything’s not alright when you let her go. Kau tak membutuhkan orang lain di dunia ini melebihi dirinya. She’s too precious to be let go just like that” ucap Siwon. tangan kanannya membekap kepala Shilla sementara tangan kirinya melingkar dalam pinggang Shilla.

Pria itu sendiri tak mengerti kenapa ia memeluk Shilla. Ia tak mengerti alasan dari perbuatannya. Tapi mendengar semua ucapan Shilla membuatnya memahami bagaimana perasaaan Shilla saat ini. Membuatnya kembali merasakan perih, sama seperti saat ia menyaksikan ibunya meninggalkannya.

You don’t need her to tell you that everything is gonna be alright. No, you don’t need that. Kau hanya membutuhkan kehadirannya. Kau hanya perlu melihatnya di sampingmu dan kau tahu bahwa semuanya baik-baik saja. Hanya melihatnya. Dia tak perlu mengatakan ribuan kalimat menenangkan,ribuan kalimat mutiara dan harapan, karena untukmu dengan kehadirannya sudah cukup membuatmu tenang.” lanjut Siwon. tangannya perlahan membelai rambut Shilla.

Because when you let her go, you know everything is not alright. Orang lain mungkin bisa mengatakan bahwa semuanya akan baik-baik saja. Tapi kau tahu, semuanya tidak baik-baik saja. Karena…dia tidak lagi di sampingmu. Karena kau tak akan bisa melihat dirinya. Tak bisa melihat senyumannya. Tak bisa merasakan hangatnya kehadirannya. Kau takut ketika kau mengambil keputusan untuk melepasnya maka kau akan menyesalinya di kemudian hari. Membuatmu rasanya ingin memutar waktu agar kau masih bisa melihatnya. Dan rasanya kau tidak ingin merasakan penyesalan itu.”

Masih Siwon bicara. Sementara Shilla hanya terpaku dalam dekapan Siwon.

These thoughts just make you more afraid to let her go. Because you know, when she’s gone, your heart will be hollow. You will fall in to  darkness, in to the loneliness that will eat you bit by bit till you can’t survive. And she’s no longer here to hold you, to tell you that everything is gonna be okay. Because once again, when she’s gone…everything is not alright… never be alright” Siwon terdiam singkat. Menarik napasnya yang rasanya berubah berat.

“you don’t want to feel that loneliness. You don’t want to feel that pain when she’s gone, when she’s no longer here. That’s why you can’t let her go. You don’t want to let her go. Never.”

“Aku benar, bukan?” ucap Siwon diakhir kalimatnya. Shilla tanpa sadar menganggukkan kepalanya.

Ia menggigit bibir bawahnya kencang. Mendengar ucapan Siwon, tiap detail kata yang pria itu ucapkan, seolah pria itu begitu memahami Shilla.  Seolah Siwon berada pada posisi Shilla. Karena memang itulah yang wanita itu rasakan saat ini.

Aniya, aniya! I’m not gonna cry. Not in front of him

Wanita itu terus menggigit bibir bawahnya. Hingga perlahan ia bisa merasakan rasa asin di bibirnya, mungkin akibat gigitannya hingga membuat bibir bawahnya berdarah. Hanya saja ia sungguh tidak bisa membendung rasa perih yang ia rasakan kini. Rasa sesak yang menghimpit kuat dadanya.

Ucapan Siwon membuatnya kembali membuka tabir dirinya. Membuatnya terasa begitu lemah. Ditambah dengan rengkuhan Siwon yang masih belum mengendor hingga sekarang. Ada yang aneh dalam dekapan itu. Seperti, dekapan itu melemahkan Shilla. Membuatnya tidak kuasa menahan tetes air matanya.

Untuk pertama kalinya, semenjak 6 bulan lalu Shilla menangis pilu.

Selama ini ia terus memasang wajah tegar dan kuatnya. Karena untuknya, ia tidak bisa membiarkan orang lain memandangnya lemah. Ia tak ingin ibunya yang masih terbaring tak sadarkan diri itu merasakan sisi lemah Shilla. Hingga pada akhirnya membuat ibunya menyerah dan meninggalkan Shilla. Dan Shilla tak ingin itu terjadi.

Tapi kini, kalaupun Shilla boleh meminta, maka ia ingin meminta agar dirinya boleh merasa lemah. Sekali ini saja. Sekali ini saja dalam dekapan Siwon. biarlah dirinya merasa begitu lemah.

Just this once, and I promise you, I’ll never cry anymore.

Siwon merasakan kemejanya perlahan basah.  Dan anehnya ia tidak keberatan dengan hal itu. Ia bisa merasakan perlahan tubuh yang ia dekap bergetar. Mengeluarkan sebuah isakan perih yang entah bagaimana ikut menyayat hati Siwon.

Why am I hurting as well?

You just need her presence and everything’s gonna be alright” gumam Siwon lagi. Tangannya semakin mengeratkan pelukannya. Semakin mendekatkan kepala Shilla menuju dadanya. Semakin merekatkan tubuh mereka.

Dan Shilla, wanita itu membalas pelukannya –setelah sedari tadi ia hanya terpaku tanpa membalas pelukan Siwon. wanita itu juga menemukan posisi nyamannya dalam rengkuhan Siwon. merasakan sebuah rasa yang hampir ia lupakan selama ini.

Comfort.

=A Perfect Façade Part 9=

Shilla sesekali melirik Siwon. wajahnya menyimpan ribuan pertanyaan. Mulai dari kenapa Siwon terlihat begitu perhatian terhadapnya. Hingga kenapa dirinya bereaksi seperti itu terhadap perhatian Siwon. shilla sungguh tidak mengerti.

Sementara untuk Siwon, ia juga sama. Ribuan pertanyaan tengah menari-nari di benaknya. Keningnya berulang kali berkerut memikirkan beberapa hipotesa akan pertanyaannya.

Kenapa aku memeluknya?

Mungkin pertanyaan itu adalah pertanyaan dasar yang Siwon rasakan. Kenapa ia memeluk Shilla. Pertanyaan tunggal itu nyatanya membuahkan ribuan pertanyaan lainnya yang tak bisa Siwon jawab dengan tegas. Kenapa ia merasa iba pada Shilla, kenapa ia begitu ingin mengurangi derita Shilla? Kenapa ia merasakan kembali perih yang telah lama hilang dari hatinya? Kenapa rasanya ia begitu memahami perasaan Shilla?

Pria itu mengeluarkan erangan lirih –frustrasi. Otaknya rasanya begitu tumpul hingga ia tak bisa menjawab dengan benar. Hingga rasanya ketika ia mencoba memberikan jawaban atas ribuan pertanyaanya, semuanya terasa tidak masuk akal. Semuanya terasa absurd.

“Wae?”

Siwon sontak menolehkan kepalanya ketika Shilla mengucap pertanyaan itu. Dirinya baru saja bergumul dengan pertanyaanya dan sekarang Shilla menambahkan sebuah pertanyaan ambigu untuknya. Bagaimana mungkin otak Siwon –yang tengah tumpul- bisa menjawabnya?

“Kenapa semua ucapanmu begitu tepat sasaran?” Shilla berusaha mengulang pertanyaannya, menyadari wajah bingung Siwon akan pertanyaan pendeknya.

“Apa…itu yang kau rasakan selama ini?” Shilla kembali bertanya ketika Siwon sama sekali tak menjawab pertanyaanya sebelumnya.

“Apa…semua yang kau ucapkan tadi adalah yang kau rasakan selama ini? Is it that painful? Loneliness?” Kembali Shilla mengutarakan pertanyaanya. Siwon masih membisu.

Pria itu hanya menatap wajah sembab Shilla dengan tatapan datarnya. Kalau ia ingin jujur maka ia bisa saja menyuarakan jawaban “iya” dengan lantang. Tapi bahkan Siwon tak bisa mengutarakan hal itu dengan gamblang.

Ia tahu bahwa dirinya perlahan berubah menjadi manusia berbeda. Perlahan ia meretakkan dinding tebal yang selama ini berusaha ia bangun. Dan Siwon tak ingin semuanya bertambah parah. Ia tak ingin dinding kokoh yang selama ini ia coba bangun dengan sempurna hancur begitu saja.

Tidak, tidak karena wanita.

Siwon bangkit dari duduknya. “Aku harus pulang” ucapnya kemudian melangkahkan kakinya. Tanpa sedikitpun menolehkan kepalanya kearah Shilla.

Wanita itu menatap punggung Siwon yang kini mulai menghilang, terhalang pintu ruangan itu. Ia bisa melihat aura kesedihan yang terpancar dari punggung Siwon. melihat Siwon menolak untuk memberitahu apa yang ia rasakan kepada Shilla, membuat wanita itu sadar bahwa jawaban dari pertanyaanya sebelumnya adalah sebuah kata sederhana, “iya”.

Shilla mengalihkan pandangannya pada sosok ibunya. Ia meraih tangan lemah sang ibu. Menempelkan tangan itu ke pipinya.

“Eoma…apakah aku akan berubah menjadi sepertinya kalau Eoma tiada? Begitukah?” Tanya Shilla pada sosok sang ibu yang membisu.

“Kalau begitu….maka aku tak ingin Eoma pergi. Jadi kumohon jangan tinggalkan aku, Eoma. I need you. I just need you” lanjut Shilla. Ia membenamkan wajahnya di pinggiran ranjang. Memejamkan matanya, merasa tubuhnya begitu lelah.

What she doesn’t know is….that somehow she’s just like him. That those two person have similarities without them knowing.

=A Perfect Façade Part 9=

Helaan napas rasanya sudah muak untuk Go Hani dengar selama break makan siangnya. Wanita di depannya itu sepertinya tengah berurusan dengan sebuah masalah berat hingga rasanya sedari tadi yang ia lakukan hanyalah menghela napas. Dan jujur Hani tak mengerti kenapa.

“Aw!” Shilla menjerit singkat ketika tiba-tiba ia merasakan sebuah sensari panas di lengannya. Hani mencubitnya cukup keras.

“Argh eoni!” protes Shilla. Merasa tidak terima karena Hani tiba-tiba mencubitnya tanpa alasan yang jelas.

Finally you stop day dreaming” ucap Hani enteng. Shilla mengerucutkan bibirnya singkat.

“Kenapa? Stress dengan pekerjaan?” Tanya Hani. Shilla hanya mengelengkan kepalanya kemudian menyeruput ice latte miliknya.

Shilla menopangkan dagunya sembari menatap Hani. “Keunde eoni…ehm… bagaimana menurutmu kalau orang selama ini kerap membuatmu kesal tiba-tiba berubah seperti seorang dengan pribadi yang berbeda?”

“Huh?” Hani tidak bisa menangkap apa yang ditanyakan Shilla.

What you think when the least expected person to hug you be the one to hug you? When the least expected person to comfort you is the one who give you comfort? Apa itu artinya dunia sudah gila? Atau mungkin dia hanya berpura-pura atau memiliki kepribadian ganda?” tambah Shilla.

Shilla tidak menampik bahwa kejadian di rumah sakit itu membuatnya terus berpikir. Membuatnya semakin tidak mengerti Siwon dan sikapnya. Membuatnya bingung untuk bersikap seperti apa terhadap Siwon. pasalnya setelah kejadian itu keduanya bersikap begitu canggung satu sama lain.

Ia tidak menyangkal bahwa ia merasakan nyaman dalam dekapan Siwon. bahwa ia untuk pertama kalinya merasa bahwa ia tidak sendiri. Bahwa kenyataan ada orang yang merasakan apa yang ia rasakan cukup membuat Shilla sedikit membaik. Membuatnya merasa seolah dia tidak sendiri.

Tapi benarkah apa yang ia rasakan? Ataukah ini hanyalah sebuah sifat sok tahunya? Bahwa sebenarnya apa yang Siwon lakukan semalam bukanlah hal yang perlu dipikirkan. Bahwa sebenarnya tidak ada yang special dari perlakuan Siwon itu. Bahwa apa yang pria itu lakukan hanyalah akan menjadi sebuah kejadian langka yang tidak akan wanita itu temui lagi di kemudian hari.

And somehow it brought a weird feeling to her. Just think about it make her disappointed, for an unknown reason.

Hani tersenyum tipis. “Mungkin bukan kepada dunia sudah berubah gila atau dia memiliki kepribadian ganda” ucapan Hani membuat Shilla kembali tersadar dari lamunannya.

“tapi kepada…dia menunjukkan sisi dirinya yang lain. Sisi dirinya yang ia enggan tunjukkan kepada orang lain tapi ia berikan untukmu” lanjut Hani. Kening Shilla berkerut tidak mengerti.

“bahwa dia bisa menjadi seseorang yang tidak pernah kau bayangkan sebelumnya. Sisi yang tidak pernah kau bayangkan ada dalam dirinya yang sesungguhnya ada pada dirinya”

Shilla hanya terus mengerjap menatap Hani. Otaknya sepertinya tengah berusaha keras untuk menemukan apa maksud ucapan sepupu Siwon itu.

And may be that least expected person will be the most expected person in your future”

Kalimat dari Hani itu membuahkan sebuah letupan dalam dada Shilla. Wanita itu juga tidak mengerti kenapa rasanya kalimat itu menyentuh hatinya.

“Siwon bukan orang yang sulit dimengerti ketika kau sudah mengenalnya, Shilla-ya” ucapan Hani itu membuat Shilla membulatkan matanya. Ia sama sekali tidak menyebutkan nama Siwon dalam percakapannya tapi kenapa rasanya Hani bisa mengerti siapa yang dimaksud Shilla?

“Jadi ini benar tentang Siwon? woah aku tidak menyangka tebakanku benar” timpal Hani. Ia sejujurnya hanya menerka sebelumnya, tapi melihat reaksi Shilla ketika Hani menyebut nama sepupunya membuat Hani bisa tahu bahwa Siwon memang orang yang tengah membuat Shilla bingung.

Hani tersenyum misterius lagi ke arah Shilla. “Ini yang aku maksud sebelumnya”

“Huh?”

“Ketika aku mengatakan bahwa kau adalah orang yang tepat. Dia akan perlahan membuka hatinya untukmu. Just you wait”

=A Perfect Façade Part 9=

“Jwesonghamnida, Hwijangnim” ucapan menyesal itu terdengar hambar di telinga Siwon. pria itu sibuk menatap dokumen yang bawahannya itu berikan sehingga mengabaikan permintaan maaf dari pekerjanya itu.

“Bukankah tempo hari kau bilang project itu sudah ada perkembangan? Lalu apa maksudnya dengan project itu di hold?” Siwon mengutarakan kejanggalan yang ia rasakan. Manager Jang hanya tersenyum tipis.

“Ne, matseumnida. Tapi,… sajangnim tidak menyetujui proposal yang saya ajukan, hwijangnim”

“Dan kenapa? Kurasa sajangnim tidak akan menolak tanpa alasan, bukan?” Siwon menginterogasi. Manajer itu menganggukkan kepalanya.

“Sajangnim…dia tidak setuju dengan lokasi yang diajukan, hwijangnim. Beliau berkata untuk mencari lokasi lain yang lebih strategis”

Siwon menaikkan sebelah alisnya. “Kurasa lokasinya sudah strategis. Kenapa masih ditolak”

“Saya…kurang tahu, hwijangnim. Beliau hanya mengatakan kalau lokasi hotel baru itu masih disana…beliau tetap tidak akan menyetujuinya” jelas Manajer Jang. Siwon menghela napasnya.

Aneh.

Siwon mengumpat dalam hatinya. Ia tahu betul bahwa alasan ayahnya itu untuk tidak menyetujui pembangunan hotel baru mereka bisa dikatakan masih bisa terbantahkan. Dan Siwon tahu betul ayahnya bukan tipe orang yang akan mengambil keputusan gegabah. Bukan tipe orang yang mengambil keputusan seenaknya tanpa pertimbangan.

Tapi atas dasar apa?

“Kau boleh keluar. Biar aku yang memikirkan tentang hal ini selanjutnya”

“Ne”

Siwon menyandarkan dirinya pada sandaran kursi kerjanya. Ia kembali meraih dokumen yang tadi ia baca. Menelisik setiap kata yang ada disana. Rasanya proposal itu tidaklah buruk. Dan kalau ia baca lebih jelas lagi ia semakin menyadari bahwa proposal itu bisa dibilang sudah matang. Semuanya sudah jelas tertera disana. Jadi rasanya aneh kenapa ayahnya begitu tegas menolak proposal itu.

Siwon meraih telepon di meja kerjanya kemudian menghubungi sekretarisnya. Menyuruh Shilla memasuki ruangannya.

“Ada yang bisa saya bantu, hwijangnim?” Tanya Shilla. Siwon mengangguk singkat. Ia menyuruh Shilla duduk kemudian memberi lihat proposal membingungkan itu.

“Kau baca proposal itu dan beritahu aku apa yang salah dengan proposal itu. Kenapa sajangnim menolak proposal itu” ucap Siwon. shilla menganggukkan kepalanya. Membaca singkat judul proposal itu. Alisnya  sontak berkerut.

“Chungmuro?” gumam Shilla begitu melihat lokasi yang tertera pada proposal pembangunan hotel itu. Siwon sontak menatap penuh antisipasi kearah Shilla.

“Wae?”

Shilla menggeleng singkat. “Aniya. Hanya… aku sering kesana”

“Kenapa?”

“ehm…menemani Kyuhyun latihan. Studio music Kyuhyun kan di daerah sana. Kau tidak tahu?” Shilla berucap. Seketika ekspresi wajah Siwon berubah gelap.

Jadi karena itu?

Siwon nyaris meremas kertas yang baru saja ia pegang. Telinga dan hatinya berubah panas mendengar nama Kyuhyun disebut. Sekali lagi, Kyuhyun menjadi alasan. Sekali lagi, alasan untuk Siwon membenci Kyuhyun bertambah.

Jadi dia tidak menyetujui proposal itu karena studio anak kesayangannya berada di daerah itu? Tck!

Siwon merebut proposal di tangan Shilla. Membuat sekretarisnya itu menarik alisnya bingung. Baru semenit lalu boss-nya itu memintanya untuk memeriksa proposal dan sekarang pria itu sudah menariknya kembali?

Siwon membolak-balikkan tiap lembar proposal itu dengan kasar. Kentara sekali bagi Shilla kalau bossnya itu tengah marah. Hanya saja Shilla tidak tahu pasti untuk alasan apa boss-nya itu marah,

Aneh, kenapa tiap kali nama Kyuhyun disebut ia selalu marah? Pria temperamen!

“Ehm… apa aku masih harus memeriksa kembali proposal itu, hwijangnim?” Shilla memberanikan diri bertanya. Pasalnya sudah 5 menit Siwon larut dalam mengamati proposal itu hingga mendiamkan Shilla.

“Ani. Keluarlah!” ucap Siwon datar tanpa sedikitpun menatap Shilla. Wanita itu menghela napasnya.

“Ne algeutseumnida”

=A Perfect Façade Part 9=

Kyuhyun berdiri termangu menatap sebuah pintu berwarna abu-abu. Lorong itu begitu sepi hingga tak ada orang yang tahu bahwa dirinya sudah berdiri mematung di depan pintu itu sejak 15 menit yang lalu. Pria itu hanya terdiam dan bimbang apakah ia harus menekan bel apartemen itu.

Kyuhyun sibuk dengan kegamangan dan keraguannya. Tangannya sesekali terjulur dan menyentuh bel apartemen itu tapi kemudian ia segera menariknya. Tanpa sedikitpun menekan bel itu.

Helaan napas keluar dari bibirnya. Ia memantapkan hatinya, memejamkan matanya kemudian mengulurkan tangannya lagi. Ketika semua keberaniannya sudah terkumpul, ia harus kembali menarik tangannya karena sebuah panggilan.

“Kyuhyun-ah…”

Jantung Kyuhyun nyaris berhenti ketika suara itu memanggilnya. Perlahan tubuh Kyuhyun berbalik dan seketika matanya melebar.

“Apa yang kau lakukan disini?”

“Apa yang kau lakukan disini?” kedua orang itu bertanya bersamaan –dengan pertanyaan yang sama. Kyuhyun yang tidak menyangka akan menemui Shilla dan begitu pula sebaliknya.

Shilla melihat ke balik punggung Kyuhyun. Menyadari bahwa temannya itu berdiri tepat di depan pintu apartemen Siwon. Alis wanita itu terangkat singkat.

“Kau ingin menemui Siwon?”

“Apa yang kau lakukan disini?” Kyuhyun masih mempertanyakan hal yang sama. Yang ia harapkan adalah menemui Siwon bukan menemui Shilla disana. Membuat Kyuhyun kembali bertanya apa yang sahabatnya itu lakukan di apartemen kakaknya.

Shilla menatap Kyuhyun sejenak. Ia menghela napasnya singkat. Perihal dirinya pindah rumah –bersebelahan dengan Siwon- memanglah belum wanita itu katakan pada Kyuhyun. Dan sepertinya saat ini adalah waktu yang tepat untuk mengatakannya.

“Aku…tinggal di sebelah” ungkap Shilla sembari kepalanya mengarah pada apartemen tepat di sebelah milik Siwon. kyuhyun mengikuti arah pandang Shilla. Ia terhenyak singkat.

Apa mereka benar serius?

Shilla mengerti arti tatapan Kyuhyun padanya saat ini. Antara bingung dan kaget. Shilla tahu bahwa dirinya hutang penjelasan pada Kyuhyun.

“Kita…masuk?” ucap Shilla menawarkan. Kyuhyun hanya terdiam di ambang pintu Siwon.

“Dia…belum pulang. Dan kurasa dia baru akan pulang malam nanti jadi….kau bisa menunggunya di apartemenku kalau kau mau” Shilla mencoba memberi alasan. Kyuhyun menatapnya bimbang hingga kemudian memilih untuk mengikuti Shilla memasuki apartemennya.

=A Perfect Façade Part 9=

“Sejak kapan?” pertanyaan itu adalah kalimat pertama yang Kyuhyun keluarkan sejak ia memasuki apartemen Shilla. Wanita itu melirik Kyuhyun singkat sembari tetap menuangkan air minum ke dalam gelas. Menyerahkan gelas itu untuk Kyuhyun setelahnya. Shilla mengambil duduk di sebelah Kyuhyun

“Dua minggu lalu” ucap Shilla singkat. Paham akan maksud pertanyaan pendek Kyuhyun.

“Dan kau sama sekali tidak memberitahuku” bisik Kyuhyun. Sayangnya Shilla mendengarnya dengan jelas.

“Kau mengharapkan aku memberitahumu? Kurasa itu bukan hal besar yang harus diumbar”

“Tapi setidaknya kau bisa memberitahuku, kan? Bagaimana kalau aku tiba-tiba datang ke rumahmu yang lama dan ternyata kau tidak ada disana? Aku bisa saja bingung akan hal itu”

“Lalu kau mau aku bagaimana? Mengatakan padamu? Bilang bahwa: ‘Kyuhyun-ah aku sekarang tinggal di apartemen baru, di sebelah kakakmu tinggal? Hebat, kan?’ Begitu? Kau ingin aku mengatakan itu padamu?” Tanya Shilla. Ia berdecak singkat.

“Tinggal di tempat ini bukanlah hal yang bisa dibanggakan jadi kenapa aku harus memberitahumu?” Tanya Shilla lirih. Kyuhyun terdiam seketika.

Shilla benar. Wanita itu tak perlu memberitahu Kyuhyun. Memangnya siapa dirinya? Toh keduanya hanya berteman, bukan?

“Keureonde, untuk apa kau kesini? Ada urusan dengan Siwon?” Tanya Shilla mengalihkan pembicaraan. Kyuhyun semakin bungkam.

“Kau tak ingin bicara?” Shilla memandang pasrah ke arah Kyuhyun. Pria itu masih saja bungkam. Membuat Shilla semakin bertanya apakah masalah diantara kedua kakak beradik itu begitu berat hingga tak ada satupun diantara keduanya yang angkat bicara?

Shila bisa mendengar Kyuhyun menghela napasnya. “Aku tak tahu harus memulai bicara darimana” ungkap Kyuhyun nyaris berbisik.

“kalau begitu, kau bisa memulai kenapa kau datang kesini” Shilla mencoba memberi ide. Kyuhyun menolehkan kepalanya menatap Shilla. Wanita itu bisa melihat dengan jelas gurat keraguan yang Kyuhyun tunjukkan.

Pria itu menundukkan kepalanya. “Aku…hanya ingin menemuinya” lirih Kyuhyun. Shilla menaikkan sebelah alisnya -berpikir. Matanya sama sekali tak lepas dari sosok Kyuhyun yang masih enggan menatap Shilla.

I just…miss him.” ungkap Kyuhyun. Sontak Shilla melebarkan kelopak matanya. Tak menayngka kalimat itu keluar dari bibir Kyuhyun.

Kali ini Kyuhyun mendongakkan kepalanya. Tapi pria itu sama sekali tak menatap Shilla. Memilih untuk menatap lurus ke depan. Pikirannya menerawang.

“Aku hanya… Terkadang ingin menemuinya terlebih dahulu. Meminta maaf padanya dan memperbaiki hubungan kami” ucapnya. Kalimatnya terhenti. Ia kembali menghela napasnya.

But everything seems not right between us. No matter what we do, what i do, it seem that it always go wrong. Dan aku benci keadaan seperti ini” ungkap Kyuhyun. Shilla hanya membiarkan sahabatnya itu bicara.

“kau…sebenarnya ada masalah apa diantara kalian?”

Kyuhyun tersenyum pahit. “It’s my fault. Dan terkadang aku merasa begitu rendah karena melakukan hal itu padanya. Kalau saja aku bisa memutar kembali waktu. Kalau saja aku bisa memilih…”

Memilih aku ingin lahir dalam keluarga seperti apa.

“…tapi toh aku tak bisa” lanjut Kyuhyun. Shilla masih terdiam tak mengerti.

May be it’s him who being such a conceited jerk so that your relationship seem fall apart” Shilla mencoba memberi alasan. Kyuhyun menggelengkan kepalanya.

“Aniya. Dia tidak seperti itu”

“Ne?”

“Kau tidak tahu dia, Shilla-ya. Ketika kau bersamanya, ketika kau bisa merasakan sisi protektifnya, sisi lembutnya, maka saat itu kau akan merindukannya”

“Aku tak mengerti”

Kyuhyun tersenyum simpul. “Masih membekas di ingatanku bagaimana dia begitu melindungi dan peduli padaku. He had a pure and loving heart but I ruined it all. May be if I never came into his life he would still has that warm heart” Kyuhyun berucap sedih. Shilla jujur tak tahu harus merespon seperti apa.

“Apa…yang kau lakukan memangnya?” Shilla memberanikan diri bertanya. Masalah Antara Kyuhyun dan Siwon sejujurnya begitu membuat Shilla penasaran.

Untuk beberapa saat Kyuhyun terdiam. Menimang apakah ia harus mengatakan yang sejujurnya pada Shilla. Tapi sepertinya, Kyuhyun belum siap. Belum siap menerima segala reaksi Shilla kalau Kyuhyun mengatakan yang sebenarnya.

“Aku… menghancurkan kebahagiaanya. I made him lost his only love”

=A Perfect Façade Part 9=

Siwon menatap tak percaya selembar kertas di tangannya. Bibirnya memang tersungging, tapi bukan menunjukkan senyuman melainkan sebuah seringain kesal. Tanpa pikir panjang pria itu meremas kertas berukuran 4×6 inchi di tangannya.

Apa yang dia pikirkan sebenarnya?

“Kita sudah sampai, hwijangnim” ucapan itu menyadarkan Siwon. ia melirik sekilas kearah sopir kantornya kemudian menganggukkan kepalanya.

Siwon turun dari mobil itu kemudian memasuki rumah besar keluarganya. Kembali ia harus mendatangi rumah itu. Menyelesaikan masalah yang sebenarnya begitu sepele untuk melibatkan dirinya. Begitu menyebalkan hingga ia harus turun tangan dan menyambangi rumah dengan ribuan kenangan menyesakkan untuknya itu.

Ketika pelayan rumah itu membukakan pintu untuk Siwon, pria itu langsung menerebos masuk. Tidak mempedulikan sama sekali pertanyaan dari sang pelayan. Ia hanya berjalan lurus menuju kamar sang ayah. Beruntung kamar itu setengah terbuka hingga ia tanpa perlu mengetuk pintu bisa langsung masuk.

“Kau berhutang penjelasan padaku” ucap Siwon tanpa basa-basi. Kiho bangkit dari posisi duduknya kemudian berjalan mendekati Siwon. berdiri tepat di depan putra sulungnya itu.

“Apa yang harus aku jelaskan?”

“Kurasa kau cukup tahu apa yang harus kau jelaskan. Untuk apa kau mengirimkan amplop tidak berguna itu?” Tanya Siwon dingin. Kiho tersenyum tipis.

“Amplop itu jelas berguna Siwon-ah. Disana ada informasi dan foto calon pendamping hidupmu”

Siwon segera mendengus begitu kalimat itu keluar dari bibir Kiho. Kertas yang tadi ia remas dengan kesal tidak lain adalah sebuah foto wanita. Mungin umurnya lebih muda dari Siwon 2 atau 3 tahun. Dan sungguh Siwon tidak peduli dengan umurnya, siapa dirinya, apa pekerjaanya, dia begitu tidak peduli.

“Kurasa ini bukan jaman aristrokat yang masih kental dengan perjodohan. Dan kurasa kau bukan tipe orang tua kolot yang seenaknya menjodohkan anaknya” Siwon melempar ucapan dinginnya lagi.

“Aku hanya memikirkan masa depanmu, Siwon-ah”

“Sejak kapan kau peduli dengan masa depanku, memangnya? Kurasa sejak awal kau tidak pernah peduli denganku apalagi masa depanku. Yang kau pikirkan bukankah hanya anak manja itu? Lalu kenapa sekarang kau seolah peduli padaku?”

“Siwon-ah…”

“Kau bisa begitu memikirkan kebahagiaan anak manja itu hingga kau mengabaikan tugasmu sebagai seorang presiden direktur. Lalu kenapa sekarang kau bersikap seolah kau juga peduli padaku?”

“Apa maksudmu?”

Siwon berdecak singkat. “Kau pikir aku tidak tahu? Kau sengaja menolak proposal hotel baru itu karena anak manja itu, kan? Karena studio tidak berguna miliknya ada di area pembangunan. Begitu, kan?”

Kini Kiho terdiam. Membuat Siwon yakin bahwa ucapannya benar adanya. Sekali lagi membuat ia sadar bahwa ayahnya begitu memikirkan Kyuhyun melebihi dirinya. Toh, selama ini memang selalu begitu.

“Kau bersikap tidak professional karena anak tidak tahu diri yang bahkan tidak peduli dengan perusahaan kebanggaanmu. Tidakkah ini ironis?” kata Siwon tajam. Ia sudah cukup geram dengan kenyataan bahwa Kiho menolak project miliknya hanya demi Kyuhyun dan sekarang ditambah kenyataan bahwa Kiho seenaknya memikirkan masa depanya.

“Berhenti bersikap kekanakan, Siwon-ah”

Kembali Siwon berdecak. “Aku bersikap kekanakan? Tidakkah kau ini yang bersikap demikian?”

“Kalau kau mau mempermasalahkan pekerjaan, maka kita bicarakan besok saja di kantor.”

“Kau menghindari masalah”

“Aku tidak menghindar, aku hanya tidak ingin membicarakan pekerjaan di rumah. Dan aku tidak mau membicarakan pekerjaan dirumah bersamamu. Yang ingin aku bicarakan adalah tentang Jang Sena. Dia kurasa cocok denganmu”

“Dan kurasa aku tidak tertarik sama sekali dengan perjodohan tidak berguna itu”

“Dengarkan aku Siwon-ah! Dengan kau membina hubungan dengan putri Presdir Jang kurasa akan membuat image mu semakin baik. Kau akan dinilai sebagai seorang pria yang lebih bertanggung jawab”

“jadi maksudmu selama ini aku masih kurang bertanggung jawab di matamu?” Siwon tidak menampik kalau ia sedikit terluka dengan ucapan sang ayah. Kiho menggelengkan kepalanya.

“Bukan begitu. Hanya saja, dengan reputasimu yang masih betah sendiri hingga umurmu yang sekarang, membuat spekulasi bahwa kau tidak cukup dewasa untuk membina hubungan.  Dan aku peduli padamu jadi kurasa dengan kau bersama Jang Sena spekulasi itu akan terkikis. Toh dia wanita yang baik dan sepadan” terang Kiho. Siwon mendengus keras.

Stop acting like you care about me when all what you think is just your so damn reputation’s sake. Katakan padaku, kau hanya merasa malu karena reputasi yang beredar tentangku, bukan?”

“Aniya…keunyang…”

“Geumanhae! Aku tidak mengerti dengan jalan pikiranmu. Tapi aku jelas tidak akan mengikuti ide gila milikmu. Dan kurasa kau cukup tahu kalau aku memiliki kekasih.

“Dan kau mengharapkan aku percaya?” Kiho menatap Siwon berani.

“Ne?”

“Kurasa hubunganmu dengan sekretarismu itu hanyalah sekedar angin lalu. Apa yang kau tawarkan padanya hingga dia mau menjadi kekasihmu?”

“Mwo?”

“jangan mencoba mengelabuhiku, Siwon-ah! I know you don’t do love, so tell me what the real reason you claim her as your girlfriend, huh?  Apa yang kau tawarkan padanya? Atau mungkin…apa yang dia tawarkan padamu?”

Siwon terdiam sembari menatap Kiho geram. Tangannya mengepal keras. Entah kenapa ia begitu membenci ucapan sang ayah. Entah kenapa hatinya sesak mendengar kalimat itu keluar dari bibir ayahnya. Apa dosanya begitu besar hingga rasanya secercah kepercayaan-pun begitu hina untuknya dapat dari sang ayah? dan sekarang ditambah sang ayah seolah merendahkan Shilla?

“Dia bukan wanita seperti itu”

Siwon bahkan tak mengerti kenapa kalimat itu yang keluar dari bibirnya. Tapi satu hal yang ia tahu pasti bahwa Shilla memang bukan wanita seperti itu. Ketika wanita-wanita lain akan dengan senang hati menawarkan dirinya agar bisa menjadi kekasih Siwon –meski itu hanya pura-pura- maka Shilla adalah wanita pertama yang bertolak belakang. Wanita itu justru berupaya keras agar terlepas dari embel-embel kekasih Siwon.

“Lalu kenapa?”

“Apa kau meragukan bahwa dia benar kekasihku? Kenapa rasanya kau tidak pernah menganggap serius apa yang aku ucapkan? Apa begitu sulit untukmu mempercayai ucapanku?” ucapan itu terdengar seperti sebuah bisikan perih. Sayangnya Kiho sepertinya tidak menyadari ekspresi itu terpancar dari Siwon.

“Aku bukan tipe orang yang mudah percaya tanpa bukti, bukan? Kurasa kau juga tahu itu Siwon-ah”

Lebih kepada kau tidak pernah mempercayaiku.

“tapi dia benar kekasihku” Siwon mencoba meyakinkan. Kiho hanya menggelengkan kepalanya singkat.

“Aku cukup tahu dirimu Siwon-ah. Dan rasanya begitu sulit percaya bahwa kau tiba-tiba memiliki kekasih” ucap Kiho. Sejak menginjak remaja hingga saat ini Siwon memang tidak pernah memperlihatkan ketertarikannya pada perempuan. Ia tidak pernah membawa teman perempuan ke rumah. Tidak dekat dengan teman perempuan. Well, nyatanya Siwon memang nyaris tidak memiliki teman.

I was…planning to marry her” ucap Siwon ketika beberapa saat ia terdiam. Ia sendiri bingung dengan system organisasi otaknya. Kenapa rasanya bibirnya mengkhianati perintah otaknya. Kenapa rasanya bibirnya terus saja mengeluarkan kalimat impulsive yang belum sempat terespon oleh saraf otaknya.

“Huh?”

“Kalau aku bilang aku ingin menikahinya, apa itu bisa membuktikan bahwa ia benar kekasihku?”

Damn, what the hell you saying Choi Siwon?

Kiho terdiam. Ia menatap putra sulungnya dengan berbagai emosinya. Dan sekali lagi Kiho merasa bodoh karena ia selalu saja ragu bagaimana harus menafsirkan emosi sang putra. Begitu sulit untuk memahami Siwon.

“If I take her hands to marry me…would you believe me? Would you believe me that I’m being serious?” mata Siwon kini kosong. Trust issue diantara keduanya adalah sebuah momok yang selama ini selalu Siwon coba untuk hadapi. Selalu ia coba untuk mendapatkan kepercayaan itu dari Kiho. Tapi rasanya, selama ini Kiho tak pernah benar-benar percaya padanya. Bahkan urusan perusahaan-pun, sepertinya Kiho memberikan posisi itu karena kebetulan Siwon adalah putra sulungnya. Karena kebetulan Kyuhyun sama sekali tidak tertarik dengan dunia bisnis sehingga Kiho memilih Siwon untuk meneruskan bisnis keluarganya. Hanya kebetulan.

Would you?….Appa?”

 

To be continued…

 

Oke…im here again after a looonggg time. Don’t blame me but simply blame on my works okay? *slapped*

And as usual, I come back with another absurd and weird update…if you find this chapter fail, then may be im really being incompetent here…haha

Sorry for typos and till next time…

ps: dont ask me to update fast because i surely cant guarantee that to you… lol

 

 

 

 

 

 
153 Comments

Posted by on February 7, 2014 in chapter, fanfiction

 

Tags: ,

153 responses to “A Perfect Facade Part 9

  1. Eylee

    February 7, 2014 at 11:20 pm

    AAAAAAAAAAAAAA Akhirnya updateeee
    Aduh gemes kyuhyun ayo cerita kamu sm siwon kenapaaaaa
    Haduuuuh
    Tp pertanyaanku siwon dulu pas masi kecil kenapa blm terjawab
    Hiks, mari menanti

    Semangat kak hihi❤

     
    • shilla_park

      February 8, 2014 at 12:04 am

      nanti kyu critany klo udah mau tamat yak haha

       
  2. sudarmai retno

    February 7, 2014 at 11:55 pm

    Ohhh unnie see you,asik konflik makin jelas tp kyanya bkl jd bnyk part nh jng bnyk2 unnie nanti ky sinetron indonesia lg ngebosenin tp keren siwonnya

    Aku lama2 jd kesel sendiri ma choi kiho,bener2 ngeselin jd bapak

    Semangat yh unnie

     
    • shilla_park

      February 8, 2014 at 12:05 am

      well klo itu ane ga janji…saya kan sukanya bikin crita kek sinetron yg ngebosenin haha

       
  3. ninepisces

    February 8, 2014 at 1:34 am

    lahh dalahh… kyu salah sangka… pke siwon ngmong mw ajak shilla nikah jg…
    ahhh pnasaraan!!!! lanjuuuuuut!!!!!!!

     
    • shilla_park

      February 8, 2014 at 7:24 am

      haha siwon keceplosan ituh…haha

       
  4. gyueonni

    February 8, 2014 at 4:45 am

    kyaaaaa miss u eon🙂 akhirnya moment yang ditunggu muncul juga.. kenapa nggak dari lama eon😀 cuma sebuah pelukan tapi efeknya bikin aku(?) bahagia sendiri bacanya sering” deh hehe tapi, kenapa kamu bikin karakter(?) kiho begitu menyebalkan? tidak pernah percaya pada siwon? kebetulan? yaampun.. adakah yg lebih sakit dari itu😦 semoga “I was…planning to marry her” beneran terjadi diwaktu dekat, aku berharap shilla yang bisa bikin siwon bahagia sepenuhnya wkkkkkk ditunggu nextnya🙂

     
    • shilla_park

      February 8, 2014 at 7:28 am

      haha miss you too lol
      kiho ga menyebalkan kok hanya terlihat menyebalkan…wkwkw
      kek yg shilla mau aja nikah ama siwon haha

       
      • gyueonni

        February 8, 2014 at 9:16 am

        Iya eon kamu bikin kiho bnar” menyebalkan-_- kayak siwon bukan anak kandungnya😦 harus, Pasti!!! Mau dong^^

         
      • shilla_park

        February 9, 2014 at 7:19 pm

        haha bisa jadi tu siwon bukan anak kandungnya lol

         
      • gyueonni

        February 9, 2014 at 7:24 pm

        Yaallah.. Jahat lu eon😦 hiks masa segitunya. Pokoknya aku mau tau gimana kelanjutannya, udah! Wkkkkkk😀

         
      • shilla_park

        February 9, 2014 at 7:41 pm

        dih apanya yg jahat coba? saya kapan si pernah jahat? ga pernah kok…*polos*😛

         
      • gyueonni

        February 9, 2014 at 8:53 pm

        Iya eon km memang baiiiiik bgt gk jahat. Mau bikin ini cerita sampai aku baca kkkkk u is de best deh😀

         
      • shilla_park

        February 10, 2014 at 6:43 am

        woah woah perasaan ane ga enak ini dgn kamu muji2 saya…lol😀

         
      • gyueonni

        February 10, 2014 at 1:53 pm

        Whaha biar lbih semangat lanjutin itu cerita… Sumpah eon ini gk maksud apa”😀

         
  5. monkeye

    February 8, 2014 at 5:39 am

    wuihhh it comes it comes. excited with the relationship that Siwon and Kyuhyun have. Is it going well or worse that curious me so much. Love it…

     
    • shilla_park

      February 8, 2014 at 7:29 am

      it is going worse at the same time getting better (?) lol

       
  6. leli

    February 8, 2014 at 6:10 am

    yg dtnggu akhirx datang juga..
    siwon kau mulai menyukaix…hhaha

     
    • shilla_park

      February 8, 2014 at 7:29 am

      haha siapa yg bilang mulai menyukai….msh lama keknya lol

       
  7. aryaahee

    February 8, 2014 at 6:24 am

    Waaaah~ finally uodate~
    Tp emang agak sedikit lupa ceritanya di awal haha
    Aigoo~ hubungan purapura mereka bakalan mulai serius… Masih gk kebaca kenapa siwon kyuhyun jd kayak gitu-_- hoho

     
    • shilla_park

      February 8, 2014 at 7:30 am

      haha maaf y klo lupa
      nanti jg ketauan kok knp siwon kek gt

       
  8. eginachoi11

    February 8, 2014 at 6:59 am

    eonni akhrna update jg,tiap hari bolak-blik buka wp cm bwt liat eon udh post yg bru apa blum….eon ini endingna kira2 sampe part berapa?pnsrn bgt eon

     
    • shilla_park

      February 8, 2014 at 7:30 am

      haha ga perlu bolak balik cek blog, ksini aja sminggu skali…lol
      gatau ampe brapa saya kan orgnya impulsif lol

       
  9. jieun_choi

    February 8, 2014 at 8:34 am

    kyaaaaaa
    peluk cium buat siwon oppa… muach muach muach muach muach..

    eonni, kenapa kau selalu membuatku meneteskan airmata tiap siwon pulang ke rumah dan ktemu kiho appa..??? huahuahuaaaa

     
    • shilla_park

      February 9, 2014 at 7:18 pm

      lah orang itu adegan ga ada yg sedih kok, ngapain musti nangis haha😛

       
  10. sischapratiwi

    February 8, 2014 at 8:51 am

    Finally the arogant boss is comeback after almost 1month kkkk~

    Hwaa~ i like this sentence “And maybe that least expected person will be the most expected person in your future”

    Idk why but i thought it the great sentence😀 haha

     
    • shilla_park

      February 9, 2014 at 7:19 pm

      haha oh yeah? im gone for almost 1 month? didnt feel like it lol
      haha its great sentence? well may be because im a great person as well, that is why siwon loves me so damn much…kekekke😀

       
  11. nychoicy

    February 8, 2014 at 9:24 am

    haseeeeekk, ciyeee ciyeee yg dipeluk n dibelai2 pala nya ama kuda.. yg nangis di dada kuda.. mau juga dooongg.. kkk..

    whoaa, itu kata2nya hani eonnie soal “expected person” itu keren gila eon.. sukaaa..

    dan msh heran sm sikapnya papi kiho, serendah itu kah kuda dimata dy?? kan kecian kuda, dipandang sbelah mata ayahnya sendiri. dtmbah ada kyuhyun yg slalu diagung2kan. ya gak heran lah kuda jd pribadi yg kaya gt skrg.. bahkan skedar kepercayaan aj gak dy dapetin dr ayahnya
    *pukpuk siwon, sini ane pelukin*

    dan ciyeeee, yg bentar lg mw diajakin nikah ama maboss (?) siap2 ya, ditunggu lho undanganny.. hahaa

     
    • shilla_park

      February 9, 2014 at 7:21 pm

      enak aja…yg boleh meluk ama nangis di depan kuda cuma ane haha
      hehe makasih…saya kan emang keren…*cium siwon*😛
      tenang aja undangannya udah jadi kok…tinggal bridal shopping aja ini kita lol

       
      • nychoicy

        February 10, 2014 at 6:08 am

        oooh, cm shilla yg bole nangis di depan kuda.. baiklah, ane nangis di dada kuda aja kalo gt.. lol
        aseeeek, next part kondangan dong kita.. yeaayy!!

         
      • shilla_park

        February 10, 2014 at 6:52 am

        itu jg ga bolehhhhhhhhh….
        kondangannya bawa amplop yg banyak yak…atau minimal kasih kadonya jaguar lah ya lol

         
      • nychoicy

        February 10, 2014 at 7:35 am

        ahelah, masa istri choi siwon masih ngarepin amplop sii.. y udah amplop doang mah gampang, satu truk deh ane bwain.. tp gak ad isinya ya.. lol.. trs jaguarny jg ane kasi sm kandang2nya deh.. *eh* hahaa

         
      • shilla_park

        February 10, 2014 at 8:15 pm

        dihhh…klo amplop kosong mah ane ga doyan…eh jaman skrg ga peduli miskin atau kaya butuh duit neng, klo mereka udah ga butuh duit keknya ga ada korupsi di dunia ini…wkwk😀

         
      • nychoicy

        February 11, 2014 at 12:36 pm

        iyeeeuuhh, berat nih bahasanya bahas2 korupsi.. yesung deh kalo begitu, ane tunggu undangannya yaa.. hahaa

         
  12. tere

    February 8, 2014 at 9:37 am

    Part 10 udah ada blm? Hehehe…. ff yg ini benar2 seru. Jgn lama2 donk update. Kyk dl donk seminggu sekali. Dr kmrn2 bolak balik cek ke blog ini mulu.

     
    • shilla_park

      February 9, 2014 at 7:21 pm

      ya belum ada lah y… ini aja baru aja post neng haha

       
  13. umi_ali

    February 8, 2014 at 10:36 am

    Aq seneng banget pas tau dah publish
    Jd penasaran pas dibilang masih lama ngerasa senengnya
    Apa dunk alasan mereka nantinya menikah?
    Whuaaaa semoga author ngak sibuk ama pekerjaannya biar bs cepet update, wkwkwk

     
    • shilla_park

      February 9, 2014 at 7:22 pm

      haha kek yg shilla mau nikah ama siwon aja…siwon kudu berlutut dulu keknya baru shilla mau nikah ma dia lol

       
  14. jin ara

    February 8, 2014 at 11:53 am

    Astaga pengen nangis gegara baca kata-kata siwon oppa tentang seorang ibu… dan beneran penasaran sama ulah kyuhyun sampe bikin hyeong nya begitu ????? Evil kyu ngapain hayo ?????

     
    • shilla_park

      February 9, 2014 at 7:23 pm

      haha kyu ga ngapa2in kok…dia jg korban *korban saya*😛

       
  15. nayoon

    February 8, 2014 at 1:55 pm

    ini kok entah mengapa tambah lama tambah lama cast cast diem macem kyuhyun kiho, padahal diem tapi minta dijorokin dari puncak namsan tower yaaaaaah,
    uun ayo dooong dibuat sillanya ngebuka hati dikiiiiiit aja buat siwon eaaaaaaa
    kasian juga laaaaah cewe batu entar ga ada yg suka kan ribet ;p

     
    • shilla_park

      February 9, 2014 at 7:23 pm

      haha klo mereka dijorokin kesian don
      cewe batu??? siapa ya??.. *pura2 gatau*

       
  16. dwietari

    February 8, 2014 at 2:04 pm

    Kyaaaaa shilla nangis dipelukan daddy siwon!!!!
    Siwon tiba tiba jadi bijak gituuu..
    Omigod kyu you miss your brother but your brother dont miss you.

    Itu apa apaan… Tiba tiba siwon ngomong bakal.nikah sama shilla?? Mereka bakalan nikah kan???

    Msh penasaran sama sikap siwon kyu dan ayah mereka… What wrong with them??

    I will wait next chapter…

     
    • shilla_park

      February 9, 2014 at 7:24 pm

      haha yeah poor kyu…
      siwon cuma keceplosan itu…lgan kek shilla mau nikahin kuda haha

       
  17. shellychibi

    February 8, 2014 at 2:08 pm

    sbnrnya ksian y siwon,
    appa ny aja gak prnah prcaya ma dy,
    trus gmana tnggapan shilla tntng siwon yg mw nikahin dy? Emg dy mw?
    Haha
    smkin lma smkin mnarik ni epep,,
    smngat nulisnya thor,
    biar next part cpt publish,.
    Hehe

     
    • shilla_park

      February 9, 2014 at 7:25 pm

      haha kek yg siwon beneran mau nikahi shilla aja…perlu ke dukun dulu keknya biar shilla mau nikahin kuda haha

       
      • shellychibi

        February 9, 2014 at 10:26 pm

        bner t,,
        klo next partnya udah kluar dan trnyata shilla mw nikah ma siwon,, berarti sikuda pergi k dukun ya thor?
        hahah

         
      • shilla_park

        February 10, 2014 at 6:50 am

        yoi…siwon kudu ke dukun dulu buat melet shilla wkkw

         
  18. nova erliyani

    February 8, 2014 at 3:48 pm

    AAAAAAAA!!!! kenapa ayahnya siwon ribet banget sih! minta ditendang-__- segala ngejodoh2in anak orang. gatau apa kalo siwon-shilla itu udh ada(sedikit) kemajuan-_- siapa lagi jang sena?pengen dicekek! ARGH! *emosi*
    demi apapun, aku jadi sebel banget sama kyuhyun. dia itu semacam penghancur kebahagiaan siwon, lagian perannya lambat amat seh! (padahalkan kyuhyun husby wanna be akuT-T)
    aku ngerti perasaan siwon kaya apa, nyesek banget pasti susah dapet kepercayaan ayah. karna aku juga kaya gitu hikzT__T *curhat*

    tapi sepertinya aku(mulai) tau jalan ceritanya deh’-‘ eonni sayang, terserah deh mau update lama, asalkan setiap chap nya clue nya banyak hehe._.
    ok keep writting!’-‘)9

     
    • shilla_park

      February 9, 2014 at 7:26 pm

      saya jg gatau siapa itu jang sena…lol
      tenang2 kalian belum tahu kyu kek apa aja sbenernya…dia baik kok.. *mungkin*
      tenang aja part depan clue nya makin banyak kok haha

       
  19. inggarkichulsung

    February 8, 2014 at 4:22 pm

    Ini dia yg membuat Siwon oppa kesal dgn Appa nya, selain krn ada Kyu oppa dan oemma tirinya di kehidupan mrk alasan lain mgk adl Kiho Appa tdk pernah percaya pd apa yg Siwon oppa putuskan atau lakukan.. Meski Appa nya berpikir ini baik u Siwon oppa ke depannya tp seharusnya tetap mempertimbangkan pendapat Siwon oppa juga.. Sepertinya Shilla memang lbh cocok sama Siwon oppa krn sama2 merasakan loneliness dlm kehidupan mrk, kalau sama Kyu oppa cocok sbg sahabat saja.. ditunggu kelanjutannya chingu

     
    • shilla_park

      February 9, 2014 at 7:27 pm

      haha yap seperti itulah..
      masalahnya shilla gamau sama siwon..gmana dong? haha

       
  20. nanda

    February 8, 2014 at 4:58 pm

    aduhhhh kesel amat a sm bapakny siwon disini, tp gpp haaaa siwon bakalan nikahin shilla. setujuuuuu. part depan kah????? eonnie semangat *hugggg

     
    • shilla_park

      February 9, 2014 at 7:28 pm

      main setuju aja….shilla aja gamau pasti disuruh nikah wkkww

       
      • Tri nanda kaporina

        February 9, 2014 at 7:38 pm

        Nyesellll klw g mw nnt a yg ambil

         
      • shilla_park

        February 9, 2014 at 7:42 pm

        drpd kamu mau ngambil siwon mending urusin kyu aja sana…kesian noh ga ada yg gandeng ahha

         
      • Tri nanda kaporina

        February 10, 2014 at 12:31 am

        Klw kyu g ush d gandeng eon, dipeluk aja klw g sekalian aja d tidurin *lol

         
      • shilla_park

        February 10, 2014 at 6:51 am

        eeehhhh????? nanda nakal y…haha

         
  21. miss K シ

    February 8, 2014 at 5:44 pm

    eciee yang maen pelukan..
    bener – bener memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan lol😄
    tapi.. tapi.. aku sukaaa.. gimana 2 orang itu sebenernya bisa saling memahami satu sama lain..

    soal ayah Siwon. umm.. masih nebak2 kenapa dia terlihat lebih membela kyu atau cuma aku yang ngerasa(?) dunno-lah.. tapi mungkin dia juga punya alasan sendiri.
    Dan soal ngejodohin itu.. hhh.. *elus dada*
    pokoknya aku pendukung Siwon-Shilla garis keras!~ ^^

     
    • shilla_park

      February 9, 2014 at 7:29 pm

      haha iya dong eon, harus
      haha saling memahami tapi diam2 yak..lol
      pendukung garis keras? pake bold, italic sama garis bawah jg ga eon? kwkw😛

       
  22. monkeylatte

    February 8, 2014 at 6:03 pm

    ternyt siwon kurang perhatian,
    tpi ad shilla yg little bit care…
    co-cwitt SSmoment-ny eh eonn!
    aku padamu deh kkekke ;D

    lnjut nih muncul jang sena –”
    ide-babe-ny siwon nyebelin bingit!
    kyu juga sama, without him knowing –”

    chapt. slnjtny kykny mkin rumit,
    padahal bca chptr ini awalnya sudah
    agak terang,
    kenapa hadir wanita lain?? jdi gelap lg –”
    gregetan ~(><)~

    semoga chpt. selanjutnya bertema
    "TEBAR UNDANGAN", siwon mah
    udh ngebet bgt kayaknya ya??

     
    • shilla_park

      February 9, 2014 at 7:30 pm

      haha saya kan hobinya mainin lampu jd kadang2 terang kadang2 gelap *apaseh?*
      yg ngebet kawin saya makanya saya suruh mereka nikah lol

       
  23. Na

    February 8, 2014 at 6:10 pm

    kiho jahat juga ya. pilih kasih. kasian om kuda. yaahh semoga siwon-shilla langgeng deh. biar chokyu.a sama Na aja. nyehheheeee😀

     
    • shilla_park

      February 9, 2014 at 7:31 pm

      sok lah na..ambil kyu sana saya mah ridho haha

       
  24. Hera

    February 8, 2014 at 7:18 pm

    Kesel deh sama kiho, siwon kan anak kandungnya juga. Kenapa harus selalu kyuhyun yg selalu dibanggakan. Coba aja kaya dulu pas mreka masih kecil, akur gitu pasti lucu kkkk🙂

    Siwon sama kyu kaya gtu, ahh masih abu-abu aku heeee

    siwon keceplosan mau nikahin shilla, hayohh siwon hahaha

     
    • shilla_park

      February 9, 2014 at 7:31 pm

      haha iya akur mereka kek kaka adik yg ngegemesin lol

       
  25. widy

    February 8, 2014 at 7:41 pm

    Oenni nuiee widy imnida..omg nuiee ff bikin aku frustasi.,gregetan ma sikap ayah siwon hadech sma anak smdri kuk g prcya tho huhu..tp g apa2 gra2 mslah thu siwon nikah ma shila hehe.,,oen next chap bykin part siwon ma sila biar mesra gregetan aku msh pada cuek_cuek gethoe huhu.,dtunggu next chap_na oenni..smngattt

     
    • shilla_park

      February 9, 2014 at 7:32 pm

      anyeong widy…haha ga janji deh saya bisa bikin mereka mesra di next part…tp diusahakan deh haha

       
  26. Siregar Sri Fauziah

    February 8, 2014 at 7:54 pm

    Ciecie Wonppa… tanpa sdar drimu sdh merasa suka n simpati ma Shilla… Pelukanny bkin nyaman Shilla n driku hehehe…🙂
    Tpi ttp y msh tanda tanya… apa yg dilakuin Kyu smp Wonppa benci ma dia..
    Tuh Tn Kiho jga… trlalu pilih kasih dh…😦
    Wonppa jg ingin diperlakukan baik Sajangnim…
    Lanjut…. Gomawo ^^

     
    • shilla_park

      February 9, 2014 at 7:33 pm

      lah yg dipeluk shilla kenapa situ ikutan nyaman?? haha

       
  27. nhaee

    February 8, 2014 at 8:00 pm

    kessian siwon.. -_-‘ puk puk siwon😀
    knpa choi ki ho itu nappeun sangat??!! >_<
    biarin aja bg won,, ntar juga ahjusshi itu nyesel sendri -,-
    siwon.. hwaiting!!!! :-* hehe

     
    • shilla_park

      February 9, 2014 at 7:34 pm

      hehe bener2,,,nanti biar nyesel sndiri si papi mertua haha

       
  28. Tera Kamil

    February 8, 2014 at 8:46 pm

    EONNIEEEE,KNPA AQ BISA KETINGGALAN INI FF?PERASAAN KEMARIN BLUM ADA,huwaaa…pdhl aq tiap hari nengok ini blog tp kenapa ini aq telat eonniee..Eon ini maksudnya gmna?smp kpn suamiku Choi Siwon yg tampan ini kau buat menderita kyk gni,eon aq periih bacanya,knpa ini suami tampan q bner” menderita..taukah eon apa yg ingin aq lakukan,aq pgen teriak didpn mertuaku Choi Kiho sampai kapan akan berlaku kyk gt sm Siwon.gag relaaa eonniee #peluk ansmSIWON

     
    • shilla_park

      February 9, 2014 at 7:34 pm

      woah tenang2…cma ktinggalan sehari juga…haha…
      suamimu? duh maaf ya neng disini mah kuda itu suami saya…*calon maksudny* haha

       
  29. Hwang Ranhyeon

    February 8, 2014 at 9:35 pm

    akhirnyaaaaaaaa muncul jg ni ff. Onnie dirimu tega sekali membiarkanku penasaran dgn kelanjutan ff ni -_-

    Nyesek jg jd siwon ya, smga cpt merit sama shilla dan kyuhyun sama saya. hahaha

     
    • shilla_park

      February 9, 2014 at 7:35 pm

      haha bagus dong klo penasaran jd nanti next part masih ada yg mau baca ff saia lol

       
  30. nisa_leecha

    February 8, 2014 at 9:51 pm

    Lg dan lg aq telat bca.a😦
    But it’s ok,,,yg pntng msh bs bca😀

    D ending part sblm.a aq bner” dbkin kaget sma shilla,,,,,yg ngash ijin siwon bwt nge “bunuh” ibu.a
    Tp trnyata stlh bca part ni br tw deh alsn shilla ngsh ijin k siwon…. Aq ska part d RS wkt siwon meluk shilla,,,coz d part itu mrk ber 2 nunjukin sisi lain dr dri mrk yg bhkn orng laen g da yg tw… Dan tu seolah nunjukin klo scra g lngsng mrk dah slng prcya stu sma lain🙂

    OMG hahaaaaa…. I can’t imagine when kyu said “I just miss him” in the real life,,,sumveh chingu klmt tu bkin aq ngakak bgt😀
    Tp kasian jg kyu,,,niat.a mw ktemu siwon malah dpt kejutan yg g enk *poorKyu

    Hadeuh-hadeuh ni Tn.choi bener” mnta dlempar k kutub eoh?????
    Seenak jidat.a aje mw jodoh”n siwon…
    Ahjussi,,,aq bner” bnci pdmu :p

    Hohohoooo….kek.a da yg mw married nih,,aq tunggu undngnmu oppa😀

    Udh ah sgtu z cuap” nye,,,
    Thank’s bgt udh ngepost lg ni ff,,jd.a bs jd hburan bwt aq yg lg skt😀

     
    • shilla_park

      February 9, 2014 at 7:37 pm

      benarrr..yg penting msh baca…*hug*
      hehe sisi lain yg mana y?? *sokpolos*
      jangan lempar mertua ane ke kutub dong nanti ga ada yg nikahin saya ama siwon lol
      welcome, dear…and get well soon for you😀

       
      • nisa_leecha

        February 9, 2014 at 9:03 pm

        *hug back*😀
        Udh macem teletubis z y peluk”n,,,hahaaa
        abis.a ente puny mertua ko nyebelin.a kagak ketulungan gtu,,,kan ane jd esmosi mba_sist😀
        thank’s do’a.a🙂

         
      • shilla_park

        February 10, 2014 at 6:48 am

        haha… ada saatnya nanti dia ga nyebelin kok…wkwkw😀

         
  31. haemin ...

    February 8, 2014 at 10:24 pm

    Baru mau nanya km knp g update2 di twitter,,,ehhh g taunya pas buka udh ada,,,kebanjiran ya saeng??hmmmm ceritanya tambah seru aja,,,udh peluk2an pula,,,cihuyyyy….pengen siwon n shilla nikah,,,,ayo ayooo….dtggu lanjutannya🙂

     
    • shilla_park

      February 9, 2014 at 7:37 pm

      haha saya mah ga perlu ditanya eon, saya kan mengerti apa maksud eoni…*gombal*
      shilla sayangnya pasti gamau nikah ama siwon eon haha

       
  32. Jasminechoi

    February 9, 2014 at 5:48 am

    Akhirnya muncul juga. Agak sebel sama Kiho ahjusshi. Shilla pasti nolak deh ajakan nikah siwon

     
    • shilla_park

      February 9, 2014 at 7:38 pm

      haha ya iya dong…enak aja maen terima2 aja lol

       
  33. azry203

    February 9, 2014 at 5:55 am

    Iiih..Kiho mah nyebelin???
    kasian siwon lah,.jgn apa2 kyu mulu???
    kalo q jd siwon jd brsikap githu..mending jd anak pmberontak??

     
    • shilla_park

      February 9, 2014 at 7:38 pm

      hehe kiho pasti punya alasan tersndiri hha

       
  34. dara

    February 9, 2014 at 7:34 am

    ah sebel ama ayahnya siwon. dari pertama dia bawa wanita lain ma kyuhyun.

     
    • shilla_park

      February 9, 2014 at 7:38 pm

      hehe jgn sebel gitu2 itu mertua saia lol

       
  35. tifanyys49

    February 9, 2014 at 2:43 pm

    Ah unniee akhirnya ceritanya makin jelas dan menemukan sedikit titik terang/? Udalah wonnie nikahin shilla aja cepet” lol

     
    • shilla_park

      February 9, 2014 at 7:39 pm

      haha titik terang dimananya? lol

       
      • tifanyys49

        February 9, 2014 at 10:19 pm

        Titik terang apakah siwon uda mulai suka shilla atau sebaliknya? Haha

         
      • shilla_park

        February 10, 2014 at 6:50 am

        well benarkah? kita liat aja nanti..lol

         
  36. rahmandani

    February 9, 2014 at 3:23 pm

    Emang nanti kalo shila diajak nikah mau eon ?
    Buat kyuhyun kasian sekali nasibnya mga dia disini dapet pendamping lol..
    Apapun hasilnya kita sbg reader akn sllu memghargai hasil karya eonni jd jgn bilang kalo ff ini failed #eaaaa

     
    • shilla_park

      February 9, 2014 at 7:39 pm

      nah itu pertanyaan yg bagus….yg jelas si keknya gamau haha
      hehe tengkyu dear😀

       
  37. hilda

    February 9, 2014 at 5:29 pm

    aaa greget bacanya, paling berkesan di konflik siwon dan ayahnya

     
    • shilla_park

      February 9, 2014 at 7:40 pm

      klo gregetan gigit bantal aja neng wkwk😀

       
  38. Sung Eun Yoo

    February 9, 2014 at 8:27 pm

    test dulu

     
  39. kimyoungra

    February 9, 2014 at 9:24 pm

    Finally!!! eonni update!!! /guling2 kesenengan
    Cieeee siwon udah mulai meluk2 shilla di part ini cieee. Aduh ciee juga senasibb, dasar jodoh emang gak kemana.
    Kesel banget sama Choi Kiho-____- Kalo aku jadi siwon, aku mungkin juga bakal kayak gitu….. Kenapa coba kiho beda2in kyu sama siwon. Apa karna istri pertamanya a.k.a eommanya siwon…..
    Dan kiho choi itu susah banget sih percaya sama anaknya sendiri-___- Emang siwon gak punya perasaan juga apa. Siwon mungkin belum mulai cinta, tapi pasti akhirnya akan beneran cinta sama shilla!😛
    Aku percaya di balik sikap siwon yg sekarang, siwon sebenernya hatinya baik banget, dan hangat seperti yang kyu bilang.. Dan shilla pasti bisa bikin siwon balik jadi pribadinya yang semula :^))
    Dan satu lagi… Itu nanti siwon disuruh kawinin beneran lagi shillanya. ㅋㅋㅋㅋ Cieeee cieee siwon rencana nikahin shilla!!!! yeayyyy.. Tapi gak yakin shilla bakal terima. hihi
    Ya sudah eonni… Keep writing yaaa! fighting!!! mumumuuu ‘3’

     
    • shilla_park

      February 10, 2014 at 6:49 am

      ya pastinya kiho ada alasan kenpa dia bisa kek gt…mungkin? haha
      haha main nikah aja…siwon kudu berlutut dulu di depan shilla biar shilla mau nikah keknya…wkwkw😀

       
  40. yui

    February 9, 2014 at 11:28 pm

    gemes banget rasanya
    kenapa smua orang gag bisa mahamin siwon
    kasian siwon oppa nya
    hiks
    ayo cepetan nikah aja oppa
    biar kamu gag sendiri menghadapi kehidupan di dunia ini
    mau nikahnya sama aku juga boleh,,heheheheh #digaplok shilla

     
    • shilla_park

      February 10, 2014 at 6:51 am

      ada kok yg bisa memahami siwon, noh shillaa wkwkw
      haha kek yg siwon beneran bakal nikahin shilla haha

       
  41. Catherine Kusuma

    February 10, 2014 at 11:56 am

    poor siwon.. sebenernya kyuhyun knp? dia yang bikin eommanya siwon meninggal ? but it s just acciden, isn it???

    does kyu love shilla???

    it s still confusing tbh.. but i ll wait the next chapter🙂

     
    • shilla_park

      February 10, 2014 at 8:16 pm

      well idk why kyu act like that…*plakkk*
      haha i like to make confusing parts lol

       
  42. nief407

    February 10, 2014 at 7:04 pm

    kyaaaa update stlh nunggu pe jmuran….
    jie2 yg dpt pelukn nyaman bang kuda,,mau jg donk dpelukkk… bang tu dongsengny dah rindu tu cpet slesaiin mslh kalian… g tega liat kalian brmusuhan #wonkyushipper
    mau donk nambh scene romanticny Ss couple…. cant wait next part… hwaiting shil!!!!!

     
    • shilla_park

      February 10, 2014 at 8:17 pm

      haha ga papa jamuran jg kan bisa dimasak tuh jamur…*plakk*
      kyu harus meluk kuda dulu kekya biar kuda sadar lol

       
  43. fishy_888991

    February 10, 2014 at 11:08 pm

    Cerita nya smakinnnnnnn….
    Ahhh, runyam….
    Pnasran sma lanjutanya…

    P.s : tiap 1 x 2 hri cek ny blog onnie
    Uda di post apa blum…

     
    • shilla_park

      February 11, 2014 at 6:35 am

      haha iya dong…biar seru makanya ane bikin runyam…*plakk*
      ga perlu cek 1 hari skali neng..sminggu skali aja cukup lol

       
  44. Alwiranindasari

    February 11, 2014 at 6:20 am

    Kyaaa seneng bgt ngecek dan part 9 nya udh ada,sumpah keren abiissss moment shilla siwon nyaaaa aduh aduhh mau dong dipeluk wkwk.
    Kepo parah masalah kyu sm siwon tuh apa sbnrnya,abeoji tega banget sih begitu sm siwon aku jd siwon jg kitati,mana sekali punya pacar g dianggep hiks hiks ditunggu kelanjutan nyaaaaa😀
    good job!

     
    • shilla_park

      February 11, 2014 at 8:09 pm

      haha maaf y siwon cuma bisa meluk shilla seorang lol

       
  45. lovi

    February 11, 2014 at 6:29 am

    Bapaknya siwon nyebelin bangetnya. Pates aja siwon merasa gak disayangi. Lalu apakah siwon akan membuktikan ucapanya dengan benar-benar nikah ama shilla? Shilla mau gak ya? Kalau gam mau aku bersedia deh gantiinnya*sambil angkat jari tinggi. Eon, jangan bikin siwon my lovely nelangsa terus dong.

     
    • shilla_park

      February 11, 2014 at 8:10 pm

      hehe kita liat nanti aja klo gt ya…shilla jg lum tentu mau ama siwon lol

       
  46. lovi

    February 11, 2014 at 6:37 am

    Sebel bapaknya siwon pilih kasih. Pantes aja siwon oppa merasa gak disayangi. Lalu benarkan siwon mau nikah ama shilla? Shillanya mau gak ya? Kalau gak aku siap jadi gantinya, dengan senang hati mendampingi my lovely siwon sehidup semati.

     
  47. siwonest

    February 11, 2014 at 7:12 pm

    Helloww eoon haha aku udah lama baca2 ff nya eon cuman gak pernah koment mianmian😀 tapi aku suka ff nya eon itu jalan cerita nya beda sama ff lai keren lah intinya

     
    • shilla_park

      February 11, 2014 at 8:12 pm

      ga papa kok hehe
      makasih ya… *hug*

       
  48. nayakun

    February 11, 2014 at 10:49 pm

    yaak!! kawin sama aku aja siwon oppa
    hahahah
    aku malah penasaran gmn nntinya kalo siwon mau ngajakin shilla nikah
    part ini buat aku senyum gaje ngebayangin siwon peluk shilla
    cieee, yg udh mulai slg menguatkan
    ciakakaka *apasih?? abaikan readergilak

     
    • shilla_park

      February 12, 2014 at 6:51 am

      haha siwon maunya kawin ama shilla gmana dong>?? wkwk
      saling menguatkan? ah masa? lol

       
  49. KimRae_407

    February 12, 2014 at 1:33 pm

    huwaaa makin kesni ffnya makin nyessekin, kenpa siwon mesti dibedain gitu ???
    Chapter berikutnya jngan lama” thour dan semga aja aja di next chapter SS moment dibanyakin🙂

     
    • shilla_park

      February 12, 2014 at 9:53 pm

      karna siwon memang beda…lol

       
  50. wati

    February 13, 2014 at 9:02 pm

    knpa qu jdi tersinggung ya gegara part ini,,,

    knpa semua ini bgitu kerasa dlm hati qu

     
  51. WonKyu_ELF

    February 13, 2014 at 9:31 pm

    Ciusan, demi bugsy, part ini sedih banget! T____T sedih bangetttt😦 nangis ah bacanya… Kasian banget siwon oppa…😦 huaaa, tp kok rasa2nya part ini pendek banget yah? Blm puas😦 aihhh, tuh kan, jd nangis lg…😦 au ah…

     
    • shilla_park

      February 13, 2014 at 9:34 pm

      ya ampyuuunnnn….ini udah panjang kali neng haha

       
  52. elftic

    February 13, 2014 at 10:29 pm

    mga ss couple cpt married n siwon sdar kl dia udah falling so hard to Shilla..😀

     
    • shilla_park

      February 14, 2014 at 6:38 am

      haha aamiin…smoga saja ya wkwk

       
  53. tere

    February 14, 2014 at 3:21 pm

    Update dunk.😀

     
  54. annisa chokyulate

    February 17, 2014 at 4:14 pm

    keren kak..dtnggu lanjudan nya…

     
    • shilla_park

      February 17, 2014 at 7:03 pm

      hehe nungguny yg sabar ya…lol

       
  55. wita

    February 20, 2014 at 1:41 pm

    kapan ya next partnya ? hehe nggak maksa buat buruan update sih..tapi akunya yg gk sabar >.< wkwk * dikira bikin ff gampang apa?!?! *😄 fighting author ~~

     
  56. tere

    February 21, 2014 at 4:10 pm

    Kpn kira2? *fighting2*

     
  57. minkijaeteuk

    May 3, 2014 at 8:45 pm

    di part imi yg bagian suwon ngomong sama apoa y kok q ngerasa siwon rada2 melas y bicara y,,, ada sedikit rasa rindu n iri sama appa yg dia sangka sama.perlakuan appa y ke kyuhyun…..
    siwon knp kau munculin sikap kyk gt kan q jd iba rasa y…..
    ada rasa kasian sama dua adik kakak lain ibu ini,,,, kyuhyun yg rindu kasih sayang hyung y n siwon yg rindu kasih sayang appa y
    kaoan sih bisa clear salah paham n prasangka buruk siwon n kebenaran y muncul….
    siwon mau nikahiiiiin shila,,, shila yerima ngak ya ide gila y siwon itu….???

     
    • shilla_park

      May 4, 2014 at 9:08 pm

      haha emang siwon memelas itu lol
      terima ga ya?? enaknya gmana? lol

       
  58. Rhuky93

    May 4, 2014 at 6:13 pm

    hey.. otak yg jenius,,pergi aja dr rumah n bangun karir sndr tho kyu ga tertarik akan perusahaan biar bangkrut thu perusahaan.. hahahhahahaaa..
    kshn won,,apa jjgn2 kyu yg nikin ibunya won meninggal klo dilihat dr part sblmnya sie.. hihihiii..

     
    • shilla_park

      May 4, 2014 at 9:26 pm

      haha sayangny siwon ga pengen bangun perusahaan sndiri haha

       
  59. bubu

    May 12, 2014 at 5:22 am

    lama lama aku jadi kasian sama siwon..berusaha keras biar diperhatikan kiho..ahh lanjut thor penasaran

     
    • shilla_park

      May 12, 2014 at 6:35 am

      haha siwon emagng patut dikasihani lol

       
  60. fay

    September 5, 2014 at 4:40 pm

    Momen pas siwon meluk shilla itu menyentuh bangettttttt. Aku sampe menitikkan air mata.
    Sedih juga ternyata kehidupan siwon. Dia bagaikan tidak dianggap sama ayahnya sendiri. Sepertinya ayah siwon gk cinta sama ibu siwon. Sampe segitu gk perhatiannya sma siwon. Semoga siwon bisa dpt kebahagiaannya suatu saat nanti.

     
    • shilla_park

      September 5, 2014 at 7:10 pm

      cup cup…*sodorin tisu*
      aamiin y haha

       
  61. Anonymous

    September 14, 2014 at 1:14 am

    Konflik mulai berdatangan

     
    • shilla_park

      September 14, 2014 at 8:39 pm

      yups klo ga ada konflik ga seru dong ahha

       
  62. 1009justone

    October 30, 2014 at 1:57 am

    gua sebel bgt sm bpk nya siwon…. ighhhh sebel…
    ga enak bgt lah ga di ksh kpercayaan sm seseorang itu apa lg sama org tua sendiri..

     
  63. Hartini Hokage

    November 11, 2014 at 5:06 pm

    ayyo lah kyuhyun cerita apa maslah nya ?! kyuhyun adalah kartu as nya … please penasaran banget !!!

     
    • shilla_park

      November 11, 2014 at 9:39 pm

      kyuhyun manusia neng bukan kartu as…lol

       
  64. chohasoo_evti

    November 23, 2014 at 10:48 pm

    Ikutan nangis kayak shilla. Omg. TT
    Emang kyu yg bikin eomma won meninggal? Mungkin ibunya kali ya.. seperti yg dibilng hani kyu gk salah apapa hanya berada dikeadaan yg tidak tepat aja.. jdi ya siwon benci juga dah tuh ma kyu. Tapi jujur ya, gue juga sebel tuh ma sikap ayah won. Terlalu timbang sayangnya aku rasa. Berlebihan bgt kekyunya. Kurang ke wonnya.. jdi sebel juga dah tuh ma kyu..
    Bakal bener nikah gk tuh? Kan katanya dipart2 sebelumnya inget tuh apa yg dikatakan siwon pasti bakal dilakuin dan diwujudin.. jdi bakal nikah ma shilla dong ya? ? Hehehehe

     
    • shilla_park

      November 25, 2014 at 10:05 pm

      haha tenang ayah won punya alasan kok…sepertinya lol

       
  65. Nana

    December 6, 2014 at 7:31 am

    ngebut ngebut ngebut!!!
    q ijin bca dlu ya… mf klo komennya dikit.
    ampun dah klo d posisi siwon… diduain sm ayahnya sendiri..
    bnr2 sakitnya tu disini…🙂

     
  66. @wiwijung_

    December 25, 2014 at 7:32 am

    hmmmm siwon ahh kasih dech kamu. aku suka pas mereka pelukan😀.

     
  67. rahmah03

    December 29, 2014 at 9:54 pm

    Huhuhuhuhuhh….akyu kangen mamahku..rasanya emang beda kl seorang ibu sudah tiada….huhhuh

     
  68. rahmah03

    December 29, 2014 at 9:57 pm

    Ngena banget kata2xnya @shillacsw yg kurlebnya asal ibu ada itu udah cukup u kita.

     
  69. nae.ratna

    August 18, 2016 at 10:31 pm

    beneran sakit ati jadi siwon yg ga pernah dapet kepercayaan dari ayah.a sendiri
    siwon so loneliess TT.TT
    nyesek jleb banget part ini….

     
    • shilla_park

      August 19, 2016 at 8:43 am

      haha kmaren aja sebel ama siwon skrg kesian kan haha

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: