RSS

A Perfect Facade Part 10

22 Feb

Shilla APFix

Keringat dingin perlahan membanjiri pelipisnya. Tubuh pria itu bergetar tak tenang. Sekali lihat saja orang bisa langsung mengatakan bahwa pria itu tengah mengalami mimpi buruk. Ekspresi takut tergambar jelas meki matanya masih menutup rapat.

Hitungan detik berikutnya pria itu terbangun spontan. Napasnya berubah tak beraturan. Tangannya terjulur dan menyentuh dadanya yang berdetak kencang.

Just stop haunting me on my dream.

Siwon menghela napasnya setelah ia berhasil mengendalikan kembali napasnya. Ia menyibak selimut yang membalut tubuhnya, turun dari ranjangnya dan meraih gelas air minum. Ia lantas berjalan menuju jendela kamarnya. Memperhatikan gelapnya malam yang entah bagaimana sanggup menenangkannya.

Benaknya mau tak mau kembali mengingat tentang mimpinya. Tentang masa lalu terburuknya yang rasanya ingin ia lupakan. Tapi sepertinya, semenjak ia mengetahui tentang Shilla dan ibunya, mimpi buruk itu kembali hadir dalam hidupnya.

Ya, semenjak kejadian di rumah sakit itu, kini hampir setiap malam Siwon akan dihantui oleh mimpi itu. Mungkin kenyataan bahwa Shilla memiliki nasib yang sama sepertinya, membuat Siwon kembali membuka pikirannya. Kembali merasakan perih yang selama ini berusaha ia tutupi dengan rapat.

Dan kini rasanya Siwon enggan untuk kembali tidur. Enggan untuk menyaksikan mimpi yang sama lagi. Enggan untuk kembali melihat memori-memori masa lalunya yang begitu menyedihkan.

Pekikan tangis dari anak kecil itu rasanya begitu menyayat hati. Ia berusaha melepaskan dirinya dari dekapan seseorang. Berusaha berlari dan menjemput sumber kebahagiannya.

“Andwe! Andwe! Andwe!” Kata itu adalah salah satu kata yang sedari tadi anak kecil itu gumamkan, utarakan dan teriakkan. Air mata sedari tadi meleleh dari matanya tanpa henti.

“Lepas Appa! Aku mau Eoma!” lagi anak yang belum genap berumur 9 tahun itu berusaha lepas dari cengkraman ayahnya.

“Jangan begini Siwon-ah!”

“Andwe! Andwe! Jangan bawa Eoma! Andwe! Andwe!” pekikan histeris itu semakin terdengar keras. Seiring dengan dimasukkannya sebuah peti ke dalam mobil jenazah.

“Eoma! Eoma! Andwe!”

Lagi. Anak itu tak kuasa selain menjerit frustasi. Memanggil tubuh ibunya yang kini sudah berada dalam mobil. Anak itu tahu bahwa begitu mobil itu melaju, maka ia tak akan bisa melihat ibunya lagi. Dan sungguh ia sama sekali tak ingin itu terjadi.

“Apa kita bisa memberangkatkan mobilnya?” pertanyaan dari seseorang itu hanya dijawab anggukan singkat dari Kiho. Mengabaikan sang anak yang masih meronta dalam gendongannya.

“Andwe! Jebal ahjusi! Jangan bawa Eoma! Appa jebal!” Siwon tak mengerti harus bagaimana lagi memohon pada ayahnya. Memohon agar ibunya tidak dikebumikan.

“Silakan berangkat!” ucap Kiho. Dan setelahnya Siwon menghadiahinya dengan pukulan pada bahunya.

“Appa jahat! Andwe! Eoma! Eoma!” Siwon masih terus menjerit. Memukuli badan ayahnya berharap perlahan ayahnya akan melepaskannya.

Tangis histeris Siwon meledak begitu mobil yang berisi jenazah ibunya itu berangkat. Bibirnya terus meneriakkan nama ibunya. Napasnya berubah tak beraturan dan tubuhnya bergetar karena menangis hebat.

“Eoma! Eoma! Eoma!”

Kiho menitikkan air matanya singkat. Masih berusaha menenangkan Siwon yang tiada henti menangis sembari memanggil ibunya. Erangan perih Siwon nyatanya begitu menyayat hati.

Dan tanpa Kiho ketahui, bahwa hari itu adalah hari terakhir Siwon memanggilnya Appa dengan tulus.

=A Perfect Façade Part 10=

“Geurae, kurasa kau bisa mulai dengan idemu, Manager Oh” ucap Siwon mengiyakan. Sang manajer tersenyum berterimakasih pada Siwon.

“Keureom…saya boleh kembali ke ruangan saya, hwijangnim?”

“Ne” jawab Siwon singkat. Pasalnya pria itu hanya ingin segera mengakhiri meeting kecil di ruangannya itu. Merasa sangat tidak nyaman sejak setengah jam yang lalu.

Sementara Shilla hanya mengawasi dan menelisik setiap ekspresi dari Siwon. ia tidak bodoh. Sejak beberapa menit lalu Siwon tampak pucak. Pelipisnya perlahan bermandikan keringat tapi bossnya itu masih dengan tenang berdiskusi dengan rekan kerja mereka. Masih menunjukkan sisi profesionalismenya.

“Kau kenapa masih disini? Ada yang masih ingin kau diskusikan?” Tanya Siwon begitu menyadari masih ada seseorang dalam ruangannya. Rasanya ia ingin mengusir setiap manusia yang ada dalam ruangannya. Sehingga ia bisa dengan tenang memikirkan solusi dari perih yang menyerang bagian perutnya.

“Hwijangnim, gwenchaseumnika?” shilla bertanya khawatir. Wajah Siwon pucat bukanlah hal yang bisa ditutupi lagi. Shilla bisa melihat pria itu semakin pucat.

Bossnya itu menganggukkan kepalanya singkat. “Ne. kembali bekerja!” titah Siwon lirih. Berbeda dengan nada bicaranya biasanya. Jika biasanya Siwon akan bicara dengan tegas maka kini hanya nada lemah yang pria itu utarakan. Rasanya rasa perih di perutnya membuatnya nyaris menyerah.

“Tapi kau tidak terlihat baik-baik saja, hwijangnim. Mau aku ambilkan obat? Atau dokter? Wajah hwijangnim pucat” desak Shilla. Siwon hanya menggeleng pelan.

“Aniya. Nan gwenchana. Kau bisa keluar”

“Hajiman…”

Just….back to your desk….please?” Shilla terhenyak singkat ketika Siwon memintanya kembali ke mejanya.

“Nan…”

“Please…” Siwon mengucap lagi. Shilla menghela napasnya kemudian benar-benar keluar dari ruangan Siwon –meski ia enggan.

Sepeninggal Shilla, Siwon menghempaskan dirinya lagi ke kursinya. Menarik dan mengeluarkan napas berkali-kali. Berusaha meredam sakit di bagian perutnya. Ia mendesis singkat kemudian mengambil sebuah botol obat di laci mejanya. Meneguk bersama air sebuah pil dari dalam botol itu.

Pria itu memejamkan matanya. Rasa perih itu masih tertinggal disana. Meski perlahan ia bisa merasakan perih itu sedikit demi sedikit berkurang.

Dia hanya… tidak ingin terlihat lemah.

=A Perfect Façade Part 10=

Kyuhyun mengalihkan pandangannya dari pria yang kini duduk di hadapannya kemudian kepada sebuah map yang pria itu berikan. Wajah pria itu datar sembari tangannya ia silangkan di depan dadanya –angkuh. Tangan Kyuhyun lantas terjulur dan meraih map putih yang ditujukan untuknya,

“Ige mwoya?” pertanyaan itu hanya dijawab dengan enteng oleh Siwon.

“Kau bisa baca, kan?” Siwon balik bertanya. Dari wajahnya, Kyuhyun tahu bahwa Siwon tidak akan menjelaskan apapun padanya sebelum Kyuhyun membaca dengan mata kepalanya sendiri apa yang tertera dalam berkas itu.

Mata Kyuhyun sesekali membulat ketika ia membaca kata demi kata yang tertera dalam berkas itu. Ia mendongakkan kepalanya untuk kembali menatap Siwon. kakaknya itu dengan tenang menyeruput kopi hangat pesanannya.

“Ah, kau sudah selesai membaca? Bagaimana?”

“Mwoya ige, hyung?”

Siwon mendesah singkat. “Aku tidak pernah mengira adikku ini begitu bodoh hingga tidak mengerti apa yang baru saja ia baca”

“Hyung…”

“Geurae. Itu surat perjanjian agar kau menyerahkan studio musikmu untuk project hotel baru kita. Wae? Ada yang tidak kau mengerti dengan pasal-pasalnya?”

“Keunde wae?”

“Keunyang… karena aku ingin project hotel baru itu di Chungmuro dan yah kebetulan sekali studiomu ada disana. Jadi aku memberikan tawaran padamu agar kau mau menyerahkan studio itu”

Kyuhyun terdiam. Berita ini rasanya begitu mengejutkan untuk bisa ia terima begitu saja dengan otaknya. Studio music miliknya ibarat rumah keduanya. Tempat dimana ia merasa ia adalah dirinya sepenuhnya. Tempat baginya untuk menyalurkan tiap ide-ide miliknya. It’s like his another half.

“Mianhae Hyung. Tapi aku tak bisa” lirih Kyuhyun. Siwon sudah menduga akan ada penolakan sesungguhnya.

“Dengarkan aku Kyuhyun-ah! Aku tidak serta merta memintamu meninggalkan studio itu, bukan? Aku akan menyiapkan studio lagi yang baru untukmu ketika hotel itu sudah jadi. Dan bukankah studiomu akan menjadi prestigious ketika menjadi bagian dari hotel kita? Hm?”

“Keureonde…”

“Kau hanya perlu pindah sementara sampai proyek hotel itu selesai dibuat. Dan aku juga sudah menyiapkan pilihan lokasi baru untuk kepindahanmu, bukan? Jadi kau tak perlu repot mencari tempat sementara. Kurasa ini pilihan yang menarik”

“Hyung!”

“pikirkan lagi Kyuhyun-ah! Kau juga akan mendapat keuntungan dari hotel baru itu. Studiomu akan menjadi salah satu icon hotel kita dan kurasa nanti studiomu akan berkembang bersama hotel ini.”

Kyuhyun menghela napasnya. “Kenapa kau melakukan ini, Hyung? Kau tahu bukan kalau studio itu sangat berharga untukku?”

“Karena itu aku memberimu penawaran. Kurasa kau juga akan senang suatu saat nanti kalau studiomu bertambah besar. Jangan berpikiran sempit! Lagipula apa yang membuatmu begitu ingin menolak penawaran ini, huh? Kau hanya tinggal duduk diam dan segala kebutuhan kepindahan  hingga saatnya nanti kau menempati kembali studiomu sudah diurus oleh pihak perusahaan. Jadi kenapa kau bersikeras, huh?”

Kyuhyun hanya terdiam. Dadanya bergetar perih. Ia mengira alasan Siwon mengajaknya bertemu adalah untuk memperbaiki hubungan mereka. Membuat Kyuhyun menggantung harapannya tinggi hal itu akan terjadi. Tapi rasanya kakaknya itu begitu membencinya hingga rasanya ia ingin mengambil kebahagiaan Kyuhyun –studionya.

Are you hate me that much, Hyung?”

“Huh?”

Kyuhyun menatap lurus mata Siwon. “Apa alasan kau bersikeras membuatku menandatangi perjanjian ini adalah demi membuatku menderita? Studio itu adalah layaknya kebahagiaan untukmu. Apa kau sengaja ingin mengambilnya karena kau begitu membenciku?” Kyuhyun berucap sedih. Siwon hanya berdecak singkat.

“Dont be such a drama queen. Lagipula seharusnya kau berterimakasih padaku.”

“Mwo?”

“Kau tidak pernah mau tahu akan perusahaan yang ayahmu besarkan. Kau bahkan menghancurkan harapannya untuk menjadikanmu penerus usahanya. Dan sekarang aku memberimu kesempatan untuk ikut andil dalam mendukung perusahaan. Kalau proyek itu gagal hanya karena kau tidak mau melepaskan studio kecil milikmu, bukankah kau sangat egois….dae dongsaeng?”

Kyuhyun tercekat. Siwon benar. Dirinya memang tidak tertarik sama sekali dengan dunia bisnis. Dan ayahnya memang mendukung keputusannya. Tapi bagaimanapun, dirinya memang tidak pernah tahu akan urusan perusahaan.

Say, you never care about the company so I just give you chance to do so. So better take it. I’ll make sure you gonna sign those paper by the way” ujar Siwon. pria itu menatap Kyuhyun terakhir kali kemudian menarik kursinya dan berdiri. Membalikkan badannya hendak pergi, hingga kalimat dari Kyuhyun menghentikannya.

“Hyung, apa kau begitu membenciku? Do you… regret having me as…your brother?” pertanyaan itu akhirnya keluar dari bibir Kyuhyun. Pertanyaan yang nyatanya selama ini menghantuinya. Pertanyaan yang selama ini membuatnya tidak nyaman.

Siwon tersenyum tipis. Ia membalikkan badannya hingga kini ia bisa kembali menatap wajah Kyuhyun.

“Kau ingin jawaban jujur?” Siwon menantang Kyuhyun. Sang adik menganggukkan kepalanya gugup.

“Hmmm…well, I’m not really sure but I guess it’s not really the case” ungkap Siwon. kyuhyun menatap Siwon setengah berharap.

Maksudnya…dia tidak menyesal?

“Keunyang…shireo” ucapan Siwon berikutnya nyatanya meluluh lantahkan harapan yang sedetik lalu memuncak dalam dadanya.

“Aku benci situasi kita. I hate to be a part of this family. More importantly, I hate the fact that…you was born because of love” lanjut Siwon. kyuhyun membelalakkan matanya. Menyadari kemana arah pembicaraan Siwon.

I hate the fact that you was born from the woman dad loves so much. And as for me….” Siwon tertawa singkat. Tawa yang rasanya terdengar miris.

I made out of mistake. I just a child from a woman he never loves. I hate it. Jinjja shireo!” aku Siwon dengan matanya berkilat dingin. ia berdecak singkat kemudian sepenuhnya meninggalkan Kyuhyun.

Kyuhyun menundukkan kepalanya setelahnya. Desahan panjang keluar dari bibirnya.

“Dan aku berharap aku bisa membalikkan keadaan kita, Hyung. I wish I was born from a woman dad never loves….if that could make you care for me”

=A Perfect Façade Part 10=

Siwon mengumpat singkat ketika ia mendengar bel apartemennya berbunyi. Dengan enggan ia meninggalkan meja kerjanya dan berjalan menuju pintu. Sembari masih merutuk tamu yang datang dan mengganggu pekerjaanya.

Apa dia tidak tahu kalau aku sibuk? Aish mengganggu saja.

Dengan kesal Siwon membuka pintu, wajah dinginnya menyambut sang tamu. Park Shilla.

“Mwo?”

Pria itu bisa mendengar Shilla berdecak singkat. Wanita itu mendorong tubuh Siwon sedikit. Memberi jalan untuknya memasuki apartemen Siwon. without his concern.

“Hya!”

Shilla tidak mempedulikan protes dari Siwon. wanita itu justru semakin masuk dan dengan seenaknya duduk di kursi tamu. Meletakkan sebuah kotak di meja tamu milik Siwon. menyingkirkan secara singkat beberapa berkas yang berserakan di meja Siwon.

“Aish semalam ini masih saja bekerja” gumam Shilla lirih.

Siwon hanya berdiri terpaku sembari memperhatikan sekretarisnya membuka kotak yang tak lain adalah kotak makanan. Seketika bau harum masakan menyeruak ke indra penciuman Siwon. shilla dilihatnya masih sibuk menata satu persatu makanan yang ia bawa.

Siwon menghela napasnya dan mendekati Shilla. “Ada apa denganmu?”

“Pertanyaanmu itu sama sekali tidak masuk akal. Ada apa denganku? Tck! Bukankah seharusnya pertanyaanmu itu, apa yang diriku bawa? Tck tck!” jawab Shilla. Siwon mendengus singkat kemudian mengambil duduk di sebelah Shilla. Pria itu menyilangkan kakinya angkuh.

“Tentu saja pertanyaanku ini tepat. Ada apa denganmu sampai kau membawa makanan-makanan ini? Kau baik-baik saja, kan? Animyeon,…otakmu sedikit bergeser?”

Sontak Shilla melempar tatapan tajamnya. “Aish, tck! Hya! Tidak bisakah kau ini mengucap terimakasih. Aku membawakan makanan padamu harusnya kau berterimakasih.”

“Aku tidak menyuruhmu membawakan makanan untukku jadi kenapa aku harus berterimakasih. Dan hey! Are you using banmal infront of me? Hya! I’m your boss for God’s shake”

“Tck! Then act like one! Lagipula sekarang kau bukan boss ku”

“Mwo?”

Shilla menyilangkan tangannya di depan dada. “Sekarang sudah lewat dari jam kantor jadi tentu saja kau bukan boss ku. Dan aku boleh saja memakai banmal di depanmu. Wae? Karena sekarang kau ini adalah tetanggaku. Ada masalah dengan hal itu? Kalau begitu seharusnya kau tidak menyuruhku pindah di sebelahmu” ucap Shilla percaya diri.

“Aish! Gadis ini!”

“Dan sebagai tetangga yang baik aku membawakan makanan untukmu. Aku berani jamin 1000% bahwa kau belum makan. Dan hey, bukankah aku ini sangat baik sebagai tetanggamu? Kerureom, mogo!” titah Shilla.

Siwon tertawa kecil –tak percaya. Wanita di depannya memang selalu membuatnya tak percaya. Berhadapan dengan Shilla layaknya berhadapan dengan makhluk langka di muka bumi ini. Jika Siwon akan dengan mudah menghadapi manusia-manusia lain maka Shilla berbeda kasus. Wanita itu seperti alien yang susah untuk dihadapi. Memakai cara kasar salah cara halus juga salah.

Just where the hell this girl come from?

“Makan! Aku tidak memberi racun dalam makanan ini asal kau tahu. Dan lagipula samgyetang baik untuk kesehatan. Keureonika…palli mogo!” ucap Shilla lagi. Ia mengamati wajah Siwon. pria itu memang sudah tidak pucat lagi seperti saat di kantor tadi. Tapi tetap saja pria itu butuh asupan gizi yang baik. Setidaknya dengan itu bisa membuat Siwon lebih sehat.

“Kenapa kau tiba-tiba baik? Aku tidak pernah menyuruhmu baik padaku”

“Aish! Pria ini! Apa terimakasih benar-benar tidak ada dalam kamusmu, huh? Bisakah kau mengucap terimakasih dan berhenti menanyakan hal aneh?”

“Kalaupun ada yang aneh itu adalah dirimu. Tiba-tiba tanpa diundang membawa makanan”

“Aish! Can’t you stop talking and eat already? Tck!”

Siwon hanya memandang Shilla. Tanpa sedikitpun melirik makanan –yang sepertinya enak- di hadapannya. Masih merasa aneh dengan sikap Shilla.

“Anmogo?” Tanya Shilla. Siwon masih diam sembari menatap Shilla menelisik. Wanita itu mendengus kemudian menyendok nasi dan sedikit sup samgyetang. Ia memandang Siwon tajam.

“Araseo. You ask for it!” ucapnya garang. Detik berikutnya yang Shilla lakukan membuat Siwon terperanjat.

“Hya!” pekik Siwon. Lidahnya terasa terbakar karena tiba-tiba Shilla memasukkan makanan yang masih panas itu secara paksa ke dalam mulut Siwon.Pria itu susah payah menelan makanan panas itu.

“kau ingin membunuhku, huh?” omel Siwon setelah ia berhasil menelan suapan Shilla. Wanita itu hanya memandangnya polos.

“Aniyo. Siapa suruh kau tidak mau makan?”

“hya! Aish! Anmogo!”

“Well, kalau kau masih tidak mau makan maka bersiaplah untuk suapan kedua, huh? Aaaah, aku baik bukan?” ucap Shilla sembari melotot ke arah Siwon. pria itu berdecak tak percaya.

“Kau ingin makan sendiri atau aku yang menyuapi, hm? Yeobo?” ucap Shilla manis. Tapi Siwon tahu pasti bahwa nada yang Shilla gunakan kini bukanlah nada manis melainkan mengancam. Secara tidak langsung Shilla menginginkan Siwon makan sendiri atau wanita itu akan menyuapi Siwon seperti tadi. Dan rasanya Siwon masih ingin hidup untuk menerima suapan Shilla lagi.

“Ara, ara! Aish! Michin!” Siwon bergumam singkat. Mau tak mau ia mengambil makanan yang Shilla buat dan memakannya.

Shilla tersenyum puas melihat Siwon memakan masakan buatannya. Ia bisa melihat Siwon mengunyah makanannya sembari mengumpat kesal. Tapi Shilla tidak mempedulikan hal itu. Yang ia pedulikan adalah, Siwon mengisi perutnya dengan makanan. Setidaknya dengan begitu Shilla sedikit yakin bahwa Siwon tidak akan sakit seperti tadi.

Keunde….kenapa aku peduli memangnya?

Shilla menopangkan dagunya di tangan. Terlarut dalam pikirannya –tidak lagi memperhatikan Siwon makan. Ia sendiri bingung kenapa ia repot-repot memasak samgyetang untuk Siwon. masakan itu bukanlah masakan yang mudah dan cepat untuk dimasak sejujurnya. Tapi toh ia tanpa beban memasak makanan sehat itu untuk Siwon.

Ia hanya tidak mengerti kenapa. Ia hanya merasa harus melakukan itu. Bahwa kenyataan Siwon terlihat begitu pucat tadi siang mengganggu Shilla. Dan jujur Shilla tidak suka perasaan itu.

Keunde wae?

Siwon meletakkan sendoknya. Ia telah berhasil menghabiskan masakan Shilla. Membuat perutnya tentu saja kenyang. Ia meletakkan mangkuk dan disambut dengan Shilla yang terlarut dalam dunianya sendiri. Entah apa yang tengah wanita itu pikirkan hingga ia tidak menyadari bahwa Siwon telah selesai menghabiskan makanannya.

Siwon mau tak mau menatap Shilla yang tengah menopangkan dagunya itu. Wanita itu melamun tapi Siwon cukup jelas memperhatikan wajah Shilla. Bagaimana mata wanita itu berkedip tapi pandangan matanya kosong.

I never knew she has that long eyelashes.

Tanpa pria itu sadari, ia tengah memperhatikan detail wajah sekretarisnya. Menatap satu per satu garis wajah Shilla. Terlarut dalam pengamatannya.

She has dark brown eyes. Her lips are pink roses. I wonder how it tastes.

Siwon membulatkan matanya. Menggelengkan kepalanya kasar ketika pemikiran aneh itu merasuk dalam benaknya.

Aish, apa yang kau pikirkan Siwon-ah? Neo micheoseo?

“Hya!” panggil Siwon. seketika Shilla tersadar dari lamunannya. Kembali menatap siwon yang terlihat telah selesai makan.

“Ah, sudah selesai?” Shilla bertanya bodoh. Siwon berdecak singkat.

“Ne. kau puas, kan? Sekarang bereskan barangmu dan pulanglah!”

“Aigo! Tidak bisakah kau mengucap terimakasih? Ah matda! Terimakasih tidak ada dalam kamusmu. Babo!” Shilla bicara sendiri. Memandang Siwon kesal tapi sejujurnya dalam hati ia bersyukur karena Siwon telah menghabiskan makanannya.

Sembari merutuk Shilla membereskan kotak makanannya. Memasukkan satu persatu barang miliknya dengan kasar. Ia memandang Siwon tajam ketika ia berhasil membereskan barangnya

“Aku pulang. Sleep well after this” ucap Shilla kemudian melangkahkan kakinya.

Why you care?”pertanyaan itu menghentikan langkah Shilla.

Why do you still care? Kurasa aku tidak melakukan hal baik padamu sehingga kau bisa begitu baik membuatkanku makanan. I even had bad idea about you. Keureom wae?” lanjut Siwon.

Shilla tersenyum. “I don’t know myself. I should hate you. Kurasa ada yang salah dengan otakku. Why I even care for a person who didn’t give a damn about me? Keunyang… molla” jawab Shilla. Wanita itu terdiam singkat kemudian benar-benar keluar dari apartemen Siwon.

“Nado molla” gumam Siwon lirih. Ia juga tidak mengerti kenapa rasanya ia menikmati setiap perhatian Shilla. Sesuatu yang rasanya ia benci kalau ia menerima hal itu dari orang lain. Karena menurut Siwon orang lain hanya berpura-pura baik padanya. Tidak ada yang tulus.

But he felt different about her. And he doesn’t know why.

=A Perfect Façade Part 10=

“Shilla-ssi!” panggilan dari rekannya itu membuat Shilla mendongak. Ia baru saja sampai ke kantor dan boss kesayangannya itu masih belum datang.

“Ne, Hwira-ssi?”

“Apa kau melihat Hani-ssi? Kemarin aku ada janji meeting pagi dengannya. Tapi aku ke mejanya dan dia tidak ada” ucap rekan kerjanya itu. Seketika Shilla menepuk keningnya –seperti menyadari tengah melupakan sesuatu.

“Ah, mianhae aku lupa memberitahumu. Hani-ssi tidak masuk hari ini. Dia memintaku untuk memberitahumu dan meminta maaf. Mianhae” ucap Shilla minta maaf. Sebelum Hwira merespon sebuah suara terlanjur menginterupsi.

“Go Hani tidak masuk?”

Shilla dan Hwira menoleh kearah sumber suara. Siwon dengan tas hitam kerjanya berjalan kearah keduanya.

“Ah, ne. Dia tadi menghubungimu tapi tidak bisa jadi dia menghubungiku mengatakan tidak bisa masuk kerja”

Siwon menaikkan alisnya. Menyadari bahwa baterai ponselnya memang belum sempat ia charge saat tadi berangkat.

“Ah geurae? Dia sakit?” Tanya Siwon. bagaimanapun Hani adalah kakak sepupunya jadi wajar kalau dia peduli.

Shilla menggeleng singkat. “Animida. Hani eoni bilang ibunya yang sakit. Diabetesnya kambuh” terang Shilla. Wanita itu berani bersumpah bahwa sepersekian detik wajah Siwon berubah cemas. Namun seperti biasa, pria itu kembali memasang wajah datarnya.

“Araseo” ucap Siwon kemudian berjalan menuju ruangannya. Tepat saat ia di depan pintu ruangannya ia menghentikan langkahnya.

“Reschedule meeting dengan Attorney Hong. Meeting sore nanti batalkan saja” ucap Siwon sebelum akhirnya benar-benar masuk ruanganya. Tanpa menunggu jawaban iya dari Shilla.

=A Perfect Façade Part 10=

Shilla hanya mengekor di belakang Siwon menelusuri koridor rumah sakit. Ia tidak mengerti ia mendapat ide dari mana hingga ia memaksa ikut Siwon yang ingin menjenguk ibu dari Go Hani. Pada dasarnya Shilla tidak mengenal ibu Hani itu, kan? Hanya saja, Shilla berdalih bahwa Hani adalah teman yang baik untuknya jadi rasanya tidak salah kalau ia juga ingin menjenguk ibu dari sang teman yang tengah sakit itu.

Wanita itu terus mengikuti Siwon hingga keduanya memasuki sebuah ruang VIP di rumah sakit itu. Seketika ia terheran ketika Siwon tampak tergesa menghampiri seorang wanita paruh baya yang terbaring dengan dress khas rumah sakit.

“Eomeoni” panggil Siwon. shilla hanya terpaku di depan pintu. Ia menatap Hani dan menyapa rekan kerjanya singkat.

“Aigo, uri Siwon-ie. Nan gwenchana” ucap wanita paruh baya itu. Siwon dengan hati-hati meraih tangan wanita itu.

“berani bilang baik-baik padahal jelas-jelas kau terbaring lemah seperti ini? Apa eomeoni minum obat dengan baik? Eomeoni melewatkan jadwal minum obat, ya? Atau eoemoni makan makanan tinggi kalori?” Siwon terdengar seperti tengah mengomel pada wanitayang terbaring lemah itu. Tapi seisi ruangan itu rasanya sadar bahwa ada nada cemas yang tersirat disana.

Wanita itu terkekeh lirih. “Nan jeongmal gwenchana. Dokter bilang gula darahku rendah sedikit” candanya. Siwon menggelengkan kepalanya.

Hani menepuk pundak Shilla. Mengalihkan pandangan Siwon dari pemandangan langka di hadapannya.

“Kita bicara diluar, ne?” bisik Hani. Shilla mengangguk dan mengikuti Hani keluar dari ruangan itu. Keduanya duduk di ruang tunggu di rumah sakit. Hani berjalan pada finding machine di ruangan itu kemudian meraih dua cup kopi untuk keduanya.

“Kau melihatnya. kan?” Tanya Hani sembari kembali duduk di sebelah Shilla. Shilla hanya memandangnya diam.

“Siwon memang sangat perhatian dengan Eoma. He will continuously nag if it about my mother’s health. Dia bisa sangat menyebalkan kalau sudah berkaitan dengan kesehatan Eoma. Terkadang aku bahkan berpikir kalau dia lebih memperhatikan Eoma daripada aku yang anaknya sendiri” tambah Hani. Shilla menyesap kopi hangat miliknya.

“Bagi Siwon, Eoma adalah seperti ibu keduanya”

“Jinjja?”

“Eo. Eoma dan Imo…wajah mereka begitu mirip. Banyak yang bilang kalau mereka adalah saudara kembar padahal kenyataanya mereka beda satu tahun. Mungkin karena itu Siwon begitu menyayangi Eoma. Terlebih setelah Imo meninggal” ujar Hani. Senyuman tipis terukir di bibirnya.

“Kalaupun ada hal yang keluarga kami sesali adalah…karena kami membiarkan Siwon sendiri” tambah Hani. Nada bicaranya berubah sendu. Shilla menatapnya penasaran.

“Sebulan setelah kepergian Imo…kami sekeluarga juga meninggalkan Siwon”

“Maksud eoni?”

Hani tersenyum getir. “Uri Appa… beliau bekerja di kedutaan Korea. Sebulan setelah kepergian Imo kami sekeluarga pindah ke Amerika. Sejujurnya rencana kepindahan kami sekeluarga sudah direncanakan jauh sebelum Imo meninggal. Appa memang dimutasi ke Kedubes di Amerika. Kami sudah meminta Siwon untuk ikut bersama kami tapi dia menolak”

“Kenapa?”

“Siwon bilang…dia tidak ingin meninggalkan Eomanya. Meninggalkan Korea sama saja dengan ia meninggalkan Imo, begitulah katanya. Menurutnya, kalau ia pindah bersama kami maka….dia tidak bisa merasakan kehadiran Imo lagi” ungkap Hani. Helaan napas keluar dari bibirnya.

“Seharusnya kami memaksanya saat itu. Bagamanapun kami ikut andil dalam sikapnya saat ini. Kalau saja saat itu dia bersama kami mungkin dia masih bisa menjadi Siwon yang dulu. Mungkin dia tidak perlu larut dalam kesendirian yang membutakannya”

“Aku tidak mengerti” Shilla menatap Hani dengan serius. Seolah ingin tahu lebih banyak tentang Siwon.

“Setelah kepergian Imo…Siwon berubah. Dia hanya mengurung dirinya di dalam kamarnya. Menolak untuk bicara. Dia hanya akan bicara seperlunya. Hanya iya dan tidak. Samchon bahkan membawa psikiater saat itu tapi tetap saja kondisi Siwon tetap sama. Karena bukan psikiater yang SIwon butuhkan. Tapi Imo” ujar Hani. Shilla entah bagaimana mengerti bagaimana perasaan Siwon.

“Sulit bagi kami untuk meninggalkan Siwon saat itu. Kami membujuknya untuk ikut tapi ia selalu menolak dengan datar. Ia selalu bilang ia baik-baik saja disini –di Korea. Ia selalu menolak dengan alasan bahwa ia ingin setiap hari mengunjungi Imo dan kalau ia ikut kami pindah maka ia akan kesepian disana. And it broke our heart that time” lanjut Hani. Ia menolehkan kepalanya dan tersenyum pahit kearah Shilla.

“Siwon begitu mencintai Imo. Baginya, Imo adalah sumber kebahagiaanya. Dan sungguh menyedihkan ketika kami harus melihat raut muka sedih Siwon setiap hari, setelah kepergian Imo. He’s no longer had lovely smile he used to had. As if, his happiness gone along with his mother” tambah Hani. Ia menghela napasnya.

“Karena itu kami merasa menyesal karena kami membiarkannya sendiri. Seharusnya kami membawanya secara paksa saat itu. Setidaknya dia tidak perlu tumbuh dewasa dalam lingkungan seperti itu. Tidak perlu tumbuh besar dengan pemikiran salah yang terpatri dalam benaknya.”

“Maksud eoni?”

Hani kembali mendesah. “Tumbuh besar dalam lingkungan keluarga yang menyayangi kita sangat dibutuhkan Shilla-ya. Setidaknya, ketika kita tumbuh dalam keluarga yang menyayangi kita maka hati kita akan memiliki pondasi kuat untuk merasakan cinta dan ketulusan. But he didn’t”

“Ne?”

“Dalam pikirannya, ketulusan dan cinta adalah cinta yang ia dapat dari ibunya. Yang tentu saja begitu besar dan tulus. Dan ketika Imo pergi, ia tidak bisa lagi merasakan cinta seperti yang biasa ia rasakan saat Imo masih ada. Membuatnya merasa… he lack of love in his family after his mom’s dead. Perhatian yang keluarganya berikan terasa bukan seperti perhatian yang sesungguhnya. Because once again, the person who used to shower him with loves and cares is gone. So he thought that no one will ever loves him the way his mom did.”

Shilla seketika merasa iba akan Siwon. rasanya ia merasakan perih. Seolah ia sepenuhnya berempati dengan Siwon. membuatnya seperti merasakan apa yang ia rasakan.

“Itulah pemikiran yang terpatri dalam otaknya.  Bahwa tidak ada yang mencintainya. Bahwa satu-satunya yang sanggup memberikan cinta yang tulus adalah ibunya. Sayangnya ibunya telah tiada. So he thought that he will never feel love anymore” ucap Hani. Ia tersenyum tipis kearah shilla dan menepuk pundak wanita itu.

“Keureonika…buthakhae”

“M-mwo?”

“kumohon bantu Siwon untuk kembali merasakan kehangatan itu Shilla-ya. I know you have the capability to do so” ucap Hani yakin. Membuahkan sebuah perasaan aneh yang bergejolak dalam dada Shilla.

Ige mwoya?

=A Perfect Façade Part 10=

Siwon menahan tangan Shilla sebelum wanita itu sempat masuk ke dalam apartemennya. Shilla mengalihkan pandangannya dari Siwon hingga ke tangan mereka yang kini masih bersentuhan.

“Wae?” Tanya Shilla lirih. Setengah berharap akan apa yang ingin Siwon katakan.

Sementara pria itu tercekat. Tiba-tiba saja ia teringat isu antara dirinya dengan sang ayah. akan semua argument yang beberapa hari lalu terjadi. Dan jujur saja hal itu kembali mengganggu pikirannya.

Apa dia mau? Aish molla.

Melihat kondisi ibu keduanya terbaring lemah membuat Siwon berpikir yang tidak-tidak. Selama ini ia merasa bahwa keluarga sepupunya adalah satu-satunya yang memberikan dukungan penuh untuknya. Memberikan kepercayaan penuh untuknya. Dan melihat bibinya terbaring sakit membuatnya berpikir yang tidak-tidak.

Suatu saat nanti ketika bibinya meninggalkannya, siapa lagi yang akan percaya pada dirinya. Siapa lagi yang akan mendukungnya? Membuatnya mau tak mau mengharapkan itu dari ayahnya. Yang rasanya hampir tidak mungkin.

Dan rasanya ia membutuhkan bantuan Shilla untuk bisa mencapai harapannya itu.

“Uri…” dirinya kembali tercekat. Entah kenapa rasanya susah untuk mengutarakan apa yang ingin ia katakan. Seperti ada sesuatu yang begitu besar yang menahan Siwon.

“Apa? Hya! Kalau kau tidak ingin bicara maka aku ingin masuk” ucap Shilla. Siwon terkesiap singkat.

“Uri gyeoreonhaja”

DEG

Kalimat itu terlontar begitu saja dari bibir Siwon. hanya karena reflex takut Shilla segera memasuki apartemennya. Dan setelah itu sungguh Siwon menyesali telah berkata impulsive.

“M-mwo?”

Shilla tidak bisa menutupi keterkejutannya. Mungkin kalau diibaratkan seperti tengah tersambar petir di siang hari. Ya itu memang berlebihan.

“Uri…gye-gyeoreonhaja?” Siwon menjadi tergagap setelahnya. Melihat ekspresi terkejut dan tidak percaya Shilla membuat Siwon merasa gugup seketika. Merasa takut akan sesuatu yang ia tidak bisa sebutkan dengan jelas itu apa.

“Mwo?” Shilla memekik tajam.

Is he really propose to me? In this damn corridor? Is this guy crazy? Ani. Am I crazy for dreaming like this?

Shilla menggelengkan kepalanya berkali-kali. Merasa bahwa ia tengah bermimpi sekarang. Kenyataan bahwa Siwon melamarnya rasanya sangat sulit untuk diterima.

Siwon menghela napasnya. Ia menatap dalam mata Shilla. Membuat wanita itu gugup seketika.

Marry me! I need you to marry me” kata Siwon. shilla tak menampik kalau dirinya kini berdegup kencang. Kenyataan bahwa dirinya tengah dilamar –romantis atau tidak, sesuai atau tidak, tepat atau tidak- yang jelas Shilla gugup.

“A-apa maksudmu?” Shilla berucap akhirnya. Setelah sedari tadi ia bertempur dengan otak dan hatinya. Akankah harus memilih mempercayai hati atau otaknya. Tapi ia hanya merasa janggal.

Siwon tidak menanyakan kesediaan Shilla. Pria itu tidak memohon, tidak meminta persetujuan Shilla. Tapi pria itu jelas mengatakan ia membutuhkan Shilla. He need to marry her, not willing to marry her. Dan itu adalah kejanggalan besar menurut Shilla.

Siwon menghirup napas panjang. “Abeoji… dia tidak percaya hubungan kita. Well, dia memang tidak pernah percaya dengan apa yang aku katakan” Siwon memulai bicara. Ia menarik napasnya dalam kemudian kembali serius menatap Shilla.

“Dia tidak akan percaya sebelum…ehm…well…kita menikah. Jadi, aku butuh bantuanmu lagi. Lets get married” ucap Siwon datar. Shilla hanya memandangnya Siwon aneh.

“Kau gila” itulah yang Shilla ucapkan setelah mendengar kalimat dari Siwon. well, pada dasarnya Siwon juga merasa dirinya nyaris gila sekarang.

“Geurae…nan micheoseo” setuju Siwon. shilla menggelengkan kepalanya tidak percaya.

“Keunde…aku benar butuh bantuanmu. Sekali ini saja bantu aku. It is always hard to gain his trust. He never trust me. Jadi kumohon menikahlah denganku. Setidaknya ia akan percaya padaku….sedikit”

Shilla lost her words. Melihat Siwon yang terlihat begitu menyedihkan di hadapannya kini. Wanita itu bisa melihat perih yang terpancar dari mata Siwon. tapi rasanya ide untuk menikah dengan Siwon adalah ide yang gila. Sangat gila.

“Shireo!” ucap Shilla singkat kemudian meraih kotak password apartemennya. Jarinya mengetikkan beberapa keywords untuk membuka pintu tapi tangan Siwon terlebih dulu menahannya.

“Jebal! Kau tidak perlu sepenuhnya menikah denganku”

“Mwo?”

“Keunyang… we just need to show them that we are married. Hanya perlu menunjukkan bahwa hubungan kita serius. Kau tidak perlu sungguhan menikah denganku.”

“M-maksudmu?”

“Aku bisa membuat kontrak kalau kau mau. Kau sebut saja apa yang kau inginkan dariku. Akan aku kabulkan asalkan kau mau menikah denganku. Kau ingin apa, huh? Pengobatan ibumu ke luar negeri? Geurae. Aku akan mencarikan dokter yang jauh lebih hebat untuk menyembuhkan ibumu. Keunde, ikuti kemauanku. Just marry me and we will divorce as long as you want it. Just name it for how long you want it. 6 months, a year or 2 years its fine with me”

PLAKK

Siwon membelalakkan matanya ketika ia merasakan tangan Shilla menampar pipinya. Cukup keras hingga kini Siwon bisa merasakan sensasi panas pada pipi kanannya. Tatapan geram Shilla juga tidak mempermudah keadaan. Selama ia mengenal Shilla baru kali ini ia melihat tatapan marah Shilla –begitu marah.

“What am I to you actually? Am I just a toy you can order and play with?  Kau pikir aku tidak punya perasaan, huh?” marah Shilla. Kilat matanya jelas sekali menunjukkan kekesalan.

Siapa yang tidak akan marah? Untuk wanita yang memiliki self pride seperti dirinya rasanya apa yang baru saja Siwon ucapkan sangatlah keterlaluan. It hurt her pride as a woman.

“Kenapa kau semarah ini sebenarnya, huh? Aku hanya meminta bantuanmu. Kita hanya perlu menikah secara hukum. Dan hey, aku bisa menjamin ibumu akan diobati lebih baik lagi. Kau ingin ibumu diobati kemana? Amerika? Eropa? Kau tinggal sebut dan aku akan mengabulkannya. As long as you want to marry me”

PLAKK

Lagi. Untuk kedua kalinya Shilla menampar pipi Siwon. amarah wanita itu rasanya sudah diujung tanduk.

“Kau pikir aku serendah itu, huh? Hingga mau menikah denganmu hanya karena materi dan iming-iming pengobatan ibuku?”

But she could die anytime. Jadi bukankah lebih baik kita segera mengobatinya? Aku menawarkan hal yang baik kurasa”

“Tck! Aku tidak akan menikah denganmu. Meski itu artinya aku harus kehilangan Eoma”

“Mwo?”

“Aku masih punya harga diri, Choi Siwon. menikah denganmu, mengorbankan masa depanku hanya karena iming-iming darimu? Kau pikir aku begitu rendah, huh? I am not a gold digger”

I know you’re not”

“Kalau begitu lupakan! Aku tidak akan menikah denganmu. Cari solusi lain untuk masalahmu. Tapi jangan harap aku akan bersedia menikah denganmu”

“Apa begitu sulit untukmu menyetujui keinginanku, huh? Apa penawaranku masih kurang? I really need your help. I’m not asking much, I just need us to be wedded. I won’t intrude your privacy or something like that. Aku akan mengikuti semua kemauanmu asal kau bersedia menikah denganku. Lagipula kurasa contract marriage  bukanlah hal yang aneh lagi di dunia ini”

Shilla hanya terkekeh mendengar ucapan Siwon. Baru satu jam yang lalu ia merasa iba dengan Siwon. baru menyadari sisi lembut dan manusiawi Siwon di tengah keluarga Go Hani. Tapi sekarang rasanya cold hearted Siwon kembali lagi. Sepertinya pria itu tidak bisa berlama-lama berubah baik.

“Sayangnya aku benci hal semacam itu. Jadi jangan memintaku untuk menyetujuinya” ucap Shilla. Ia menatap Siwon kecewa. Kecewa dengan cara berpikir Siwon yang begitu berkebalikan dengannya. Kecewa dengan cara Siwon menyikapi masalah yang tengah ia alami dengan keluarganya.

“Keunde…”

“Just find another woman who can satisfy you. Marry her and divorce her like you want it to be. Just….don’t come near me and ask me the same. Because I would never….ever do that” ucap Shilla penuh penekanan. Ia menepis tangan Siwon yang masih berada pada lengannya dengan kasar. Ia segera memasukkan kode apartemennya dan memasuki apartemenya dengan cepat.

Siwon bisa mendengar bunyi keras akibat pintu dibanting. Tangannya terkulai lemas disamping tubuhnya. Ia sudah memperkirakan bahwa Shilla akan susah untuk dibujuk. Bahwa Shilla bisa saja menolaknya.

But for some reason, his heart hurt.

 

To be continued….

 

Okay how is this chapter? Well I don’t know myself. It’s your time to judge and comment lol…

And I wanna say thank you *as always* for the great and meaningful poster above. Thanks a lot. Hehe…

And of course thank you for all of you who still want to read this story. Thanks dear

Sorry for typos and till next time

 

 
179 Comments

Posted by on February 22, 2014 in chapter, fanfiction

 

Tags: ,

179 responses to “A Perfect Facade Part 10

  1. aasshh1191

    February 22, 2014 at 10:14 pm

    Tinggalin jejaaaak duluuuuuaaan :p

     
  2. joyce

    February 22, 2014 at 10:37 pm

    annyeong shillaaaa eonni haha seneeeng bgt akhirnya keluar jg part ini. hampir tiap hari aku ngecheck updetannya-_- cover barunya jg kecee badai♥

     
    • shilla_park

      February 22, 2014 at 10:57 pm

      hehe seneng jg msh ada yg mau baca haha…tengkyuuu

       
      • joyce

        February 23, 2014 at 5:12 pm

        yahaha pasti banyak yg mau bacalah eonn. jeongmal gomawoyo eonn mau bersusah-susah membuat cerita ini buat para readers seperti kami♥ btw, shilla sama kyu oppa aja dah drpd dijahatin terus sama siwon hahaha;))

         
      • shilla_park

        February 23, 2014 at 6:12 pm

        hehe and jeongmal gomawoyo for read and leave comments *hug*

         
  3. sischapratiwi

    February 22, 2014 at 10:40 pm

    Oke saya merasa nih alur terlalu lambat *her habit* kkkk~ ^^v piss eonni….
    Hwaa~ cover baru😀

     
    • shilla_park

      February 22, 2014 at 10:59 pm

      well sejak kapan saya suka bikin crita cepet? kan hobi saya kan bikin crita sinetron stripping yg ga tamat2 kek yg lg banyak noh di tipi2 haha

       
      • sischapratiwi

        February 23, 2014 at 9:29 am

        -___- tapi setidaknya acara lamarannya dibikin yg romantis dan lembut dikit gitu kak -,-

        eeh~ itu cover baru by nae oppa lg kah kak….

         
      • shilla_park

        February 23, 2014 at 9:33 am

        klo siwon berubah jd romantis justru aneh…nanti deh romantisnya klo siwon udah beneran cinta yak haha
        yoiii siapa lg emang? saya mah mana bisa bikin cover yg bagus haaha

         
      • sischapratiwi

        February 23, 2014 at 4:29 pm

        Lalu pertanyaan kapan itu terjadi?! Kapan momen romantis SS ada?! Kapan mereka saling cinta beneran -_- *jgn blg tunggu tgl mainnya*

        Hwaa~ oppa always great😀 *semoga dia gabaca* haha

         
      • shilla_park

        February 23, 2014 at 6:12 pm

        kapan kapan deh yal…lol
        haha saya berharap dia baca biar gede kepalanya..eh atau emang udah gede y kepalanya…lol

         
      • aasshh1191

        February 24, 2014 at 11:07 am

        ish kalian ngomongin orang ih..

         
      • shilla_park

        February 24, 2014 at 9:10 pm

        ge er deh lu bro haha

         
  4. aasshh1191

    February 22, 2014 at 10:44 pm

    poor you siwon-ssi.. bcoz u’re not romantic, lol..
    Liz, just send email if you need something, i don’t have idea with my twitter..
    thank you for keep your promised this night..
    well, i’ll back to Sydney on Monday.. goodnight ^^~

     
    • shilla_park

      February 22, 2014 at 11:01 pm

      just teach him to being romantic, will you? haha
      yeah your twit acc deact or something? okay i’ll email you if anything happen hehe
      hehe thanks again for the poster btw…good night and have a safe flight next monday

       
  5. haemin ...

    February 22, 2014 at 10:56 pm

    Ahhhh padahal diawal udh manis bgt shilla perhatian bgt sm siwon,,,tp siwonnya malah ngerusak di ending,,,ikutan nyesek bagian hani cerita ke shilla,,,huffffttt…siwon jg ngelamar anak orang gitu,,,penasaran sm lanjutannya..cepetan publish lg ya saeng,,kalau bs sekali 3hr,nhehehh…always good job

     
    • shilla_park

      February 22, 2014 at 11:02 pm

      haha siwon klo kelamaan baik bisa alergi eon…lol
      yahhh klo sekali 3hr saya ga sanggup eon…*kabuurrrr*😛

       
  6. Na

    February 22, 2014 at 11:11 pm

    kasian mereka semua. kyu-siwon-shilla. dunia memang kejam v.v *angguk~angguk

     
    • shilla_park

      February 22, 2014 at 11:15 pm

      dunia ga kejam kok…hanya keadan yg membuat terasa kejam..*naon?*

       
  7. monkeye

    February 22, 2014 at 11:29 pm

    Is that the way to propose Siwon sii? pantes aja Shilla marah2 nglamarnya aja kek gitu hehehe. One by one the mystery reveal. Cant wait the next chapter. Love it love it

     
    • shilla_park

      February 23, 2014 at 8:37 am

      for him it is…lol
      haha next part im gonna reveal the big part actually haha

       
  8. tifanyys49

    February 22, 2014 at 11:46 pm

    Eonni-yaa, prtm” ud kasian sm siwon pas hani ceritain tp pas dia minta shilla nikah sm dia dan cmn kawin kontrak, kok rasanya pgn getok siwon make palu ya/garuk garuk pala/
    Chapter selanjutnya diharapkan lebih panjang kkkk

     
    • shilla_park

      February 23, 2014 at 9:10 am

      haha jangan digetok ntar kepala laki ane peyang haha

       
      • tifanyys49

        February 23, 2014 at 9:18 am

        Emang uda peyang kali eon hahah

         
      • shilla_park

        February 23, 2014 at 9:29 am

        dih laki ane dikatain peyang..*tabok*

         
      • tifanyys49

        February 23, 2014 at 9:31 am

        Maafkan akuu eonn, akuu becandaaaa/bow/

         
      • shilla_park

        February 23, 2014 at 9:34 am

        ga ada bercanda klo nyangkut suami kebanggaan saya…*toyor* *peluk siwon*

         
      • tifanyys49

        February 23, 2014 at 9:35 am

        Nyeremin bgt eonniㅠㅠ

         
      • shilla_park

        February 23, 2014 at 9:43 am

        baru tahu?? makanya jauh2 sebelum ane gigit haha

         
  9. umi_ali

    February 23, 2014 at 12:25 am

    Poor kyu, siwon bener2 dah buta ama kasih sayang kyu
    Shilla…. Apa yaaa yg bakal merubah dia biar mau nikah ma siwon, hehehe
    Bener2 ditunggu kelanjutannya

     
    • shilla_park

      February 23, 2014 at 9:10 am

      haha ga aada yg bisa merubah shilla mau nikah ama siwon wkwk

       
  10. dara

    February 23, 2014 at 12:43 am

    unni lama kali di post nya…
    tp nnti sila setuju kan setuju dong.

     
    • shilla_park

      February 23, 2014 at 9:11 am

      haha kata siapa shilla bakal setuju wkek

       
  11. gyueonni

    February 23, 2014 at 5:33 am

    hoho miss u so bad eonni🙂 and your story too kkkk
    “Uri gyeoreonhaja”
    padahal aku nggak tau itu artinya apa T.T haha tapi kalimat “marry me!” aaaaaah rasanya pengen jejingkrakan(?) eon kkkkk kenapa nggak dari dulu aja itu kalimat diucapkan :p yaampun tapi nggak elit bgt ah nasa depan pintu haha ah yasudahlah berharap shilla berubah pikiran dan mau. seneng bgt deh sama ini part semua bagian siwon shillanya bikin senyum” kkkk dan.. tetap aja eon i don’t like siwon appa>< ups. sorry😀 ditunggu deh kepanjutannya🙂

     
    • shilla_park

      February 23, 2014 at 9:15 am

      kekeke…siwon emang harus digetok dikit palanya biar agak peka ama cewe..haha tp tenang shilla ga akan berubah pikiran lol

       
      • gyueonni

        February 23, 2014 at 11:44 am

        Jangan digetok eon itu udah bagus bgt>< haha apa maksudmu shilla nggak berubah pikiran? Dia ttap mnolak kah? No!!! Jangan eon😀

         
      • shilla_park

        February 23, 2014 at 11:51 am

        haha ngapain jg shilla nerima siwon?? sujud dulu depan shilla baru mau lol

         
      • gyueonni

        February 23, 2014 at 12:09 pm

        Alaah sok jual mahal ih😀 haha iya sujud diranjang/gk wkkkkk ._.v

         
      • shilla_park

        February 23, 2014 at 12:22 pm

        kyaaaaa klo itu mau,,,*plakkk*

         
      • gyueonni

        February 23, 2014 at 1:45 pm

        Whahaha kamu eon maunya main kuda”an/? Hoho

         
      • shilla_park

        February 23, 2014 at 6:10 pm

        ya iya dong kan mainya maa kuda y mainnya kuda2an klo main ama kucing y kucing2an …gmana sehhh haha

         
      • gyueonni

        February 23, 2014 at 6:29 pm

        Yaampun eon klo itu juga aku mau keles😀 main setan setanan biar sm evil^^

         
      • shilla_park

        February 23, 2014 at 8:38 pm

        yaudah sana…haha

         
  12. Siregar Sri Fauziah

    February 23, 2014 at 6:01 am

    Yaahhh….. ditolak… Wonppa sih g romantis, ngelamar dikoridor… eeuuhhh.. ilfill dh aku.. -_-
    Hadduuhhh… pdhal bru aja adem ayem y mereka. Simba bkin suasana kacau mulu..
    So.. Wonppa lhir krna keslhan bkn krn cinta, mkany dia gitu sm Kyu..??
    And sangat ksihan drimu Oppa yg hany tw cinta krna ibumu saja..😦
    Lanjut… next…. ASAP… Gonawo ^^

     
    • shilla_park

      February 23, 2014 at 9:16 am

      iya tuh siwon emang bego apa gmana y?? haaha
      well there is another reason why siwon hate kyu kekeke

       
  13. aryaahee

    February 23, 2014 at 6:19 am

    Yaaaaah, itu si shilla nya tdnya uda iba malah siwon nyari gara gara-_- bilang aja kalo siwon emang butuh shilla gk usah banyak alasan buat bokapnya -____-

    Eonni kemana aja? Tumben apdetnya lama, sibuk ya onn? ^^

     
    • shilla_park

      February 23, 2014 at 9:17 am

      haha siwon emang butuh shilla buat dinikahin lol
      haha biasa kerjaan lg bnyak hehe

       
  14. shellychibi

    February 23, 2014 at 6:47 am

    yah won, bdoh bner lu,,
    ini mslh harga diri,,
    enak aja lu blum nikah udah blng cerai,,
    haduh,
    klo w jd shilla, gak cuma w gampar t siwon, tp w injek2,,
    hahaha
    next

     
    • shilla_park

      February 23, 2014 at 9:18 am

      siwon mana tau ttg harga diri seorang wanita…lol
      haha untungnya bukan kamu yg dilamar siwon *plakk*😀

       
  15. dyahkyu

    February 23, 2014 at 7:06 am

    Siwon kau jahat!!! Tidak punya perasaan ╮(╯_╰)╭
    Shilla jangan tergoda dengan iming iming nya siwon

     
    • shilla_park

      February 23, 2014 at 9:20 am

      tenang shilla ga bakal tergoda kok ahha

       
  16. miss K シ

    February 23, 2014 at 7:57 am

    Pster baruuu, Cool ^^
    Yay.. akhirnya ketemu lagi sama boss😄

    Lis ini kok aku jadi kasian ma Kyu yahh.. sama Siwon juga sihh..
    keadaan bikin mereka jadi begitu(?)
    Gatau deh ya tar mereka akurnya gimana,
    tapi seriusan pengen mereka akur ^^

    Wohh.. Padahal Shilla udah baik gitu, perhatian juga sampai dibela2in bawa makanan,
    udah nyuapin pula.. Elahh ni Kuda malah ngelamar maksa gituu.. ><
    Bikin runyam ajaa… pantes lah dapet hadiah tamparan..

    Oke, makin penasaran sama next part🙂

     
    • shilla_park

      February 23, 2014 at 9:21 am

      hehe kan bukan ane yg buat posternya jd pasti bagus lol
      haha klo kasian ama kyu peluk aja sana eon wkkw
      tenang suatu saaaat nanti bakal akur haha

       
  17. song yoo jin

    February 23, 2014 at 8:48 am

    (” `з´ )_,/”(>_<'!) SiBo dasar…
    Siwon babo huuh untung aja ganteng kalo ngga dah tak pateni kao..

    Makasih shilla-ssi tiap chap-nya selalu menarik :*

     
    • shilla_park

      February 23, 2014 at 9:28 am

      ya ampyun kejem amat mau maen pateni aja…jangan dong nanti saya menjada sblum smpet dikawin lol

       
  18. lutfianafifi

    February 23, 2014 at 8:54 am

    Akhr ny post juga eon stiap hari cek blog eon trs kkkkk
    Aaaagh siwon knpa begitu huawa…nyesek bgt ;( eon shilla jgn lama2 next epep ny cz penasaran abis

     
    • shilla_park

      February 23, 2014 at 9:29 am

      haha ga usah cek blog tiap hari..saya mah plg cepet apdet sminggu klo suruh lbh cepet dr itu ga bisa haha

       
  19. inggarkichulsung

    February 23, 2014 at 9:54 am

    Aigoo Siwon oppa membuat Shilla kaget dgn permintaannya yg cukup gila, andaikan Siwon oppa memang suka beneran sama Shilla dan melamar dgn tulus dari hati pasti Shilla bs mempertimbangkannya tp cara Siwon oppa itu yg membuat Shilla merasa tdk dihargai.. Coba pendekatan lagi.. hehehe.. Kalau saling suka beneran kan jd mudah agar Kiho appa juga percaya bahwa anak sulungnya ini memang serius dan bs dipercaya.. Please Siwon oppa sikapnya melunak sdkt lah pada Kyu oppa, penasaran pada moment apa ya nanti Siwon oppa akhirnya bs menyayangi Kyu oppa seperti waktu kecil dulu.. i think it will be so sweet moment.. karena semua itu menjadi sulit krn pertahanan hati Siwon oppa dan pikiran yg ia tanamkan sendiri yg membuat dia jd bersikap arogan, dingin dan ia hny merasa bahwa hny oemma kandungnya yg mampu memberikan kasih sayang tulus u dirinya, pdhl oemma tirinya juga sayang, kyu oppa juga sayang tp krn kebencian yg ia tanamkan dari dulu mjd penghalang.. ditunggu kelanjutannya chingu.. Daebak ff

     
    • shilla_park

      February 23, 2014 at 10:35 am

      haha coba ya itu siwon yg ganteng dibilangin yg bener…lol
      well something big will come up to make them get close again…hehe

       
  20. ajolbada

    February 23, 2014 at 9:58 am

    AKHIRNYA POST JUGAAAAAAA~
    ah ayo dong taburkan benih benih cibta diantara sisi😀
    unwait next chapt with other conflict :*

     
    • shilla_park

      February 23, 2014 at 10:36 am

      benih mah udah ditaburin tp belum tumbuh haha

       
  21. Milkyu

    February 23, 2014 at 10:06 am

    Aigo si eonnie ini emang paling bisa deh, pertama pas baca part hani cerita tentang siwon jadi sedih bcanya, trus pas siwon ngelamar Shilla tu sweet banget, tapi endingnya bikin greget, masa belum nikah aja dah diajak cerai, daebak deh ceritanya…..

     
    • shilla_park

      February 23, 2014 at 10:36 am

      paling bisa apa coba? haha…siwon keterlaluan yak haaha

       
  22. widy

    February 23, 2014 at 10:12 am

    Akhirna update juga oen.tisu mana tisu chap ini bnr2 nguras emosi oen,,deabak bgt jalan ceritanya.,oen ayo bkin shilla nikah ma siwon biar bpkna siwon bisa mlhat siwon dikit huhu.oen dtnunggu next chap yauw oen q bner2 pnsaran.xixixixi

     
    • shilla_park

      February 23, 2014 at 10:37 am

      apanya yg nguras emosi ga ada yg sedih kok haha
      tunggu yg sabar y buat next part lol

       
  23. monkeylatte

    February 23, 2014 at 12:07 pm

    OMO!!
    Sekali lgi namparny, dapet SmartTV ;P

    this chapt. so damn misteriously!!
    Tbc at wrongplace as always~~~

    next chapt. wajib-kudu-sebar-undangan😉

     
    • shilla_park

      February 23, 2014 at 12:22 pm

      haha maunya dapet siwon bertopeng lol
      haha its not me if not place tbc in the wrong place lol

       
  24. tere

    February 23, 2014 at 12:30 pm

    Finally update. Plese post the next chapter immediately.😀 fighting!

     
    • shilla_park

      February 23, 2014 at 6:09 pm

      hehe i cant promise you that thing ahaha

       
  25. jangrihyun

    February 23, 2014 at 2:41 pm

    Mian author cantik… aku baru slsai baca judul satu ini.
    Dari part 1 sampai sekarang rasanya ga pengen berhenti baca. Sumpah kasian bangt csw disini.
    hummmm aku berharap park shilla mau dampingi csw. . .

     
    • shilla_park

      February 23, 2014 at 6:10 pm

      haha kenapa minta maaf..hehe
      haha csw ngeselin gt kok dibilang kasian haha

       
      • jangrihyun

        February 23, 2014 at 11:00 pm

        Mian karna baru nongol… dari part 1 baru skrg gtu
        Kasian tau… dia butuh seseorang yg bisa dijadikab sandaran hidupnya. Sejak kepergian sang eomma tercintanya, dia berubah menjadi seorang csw yg begitulah… pengen buruan baca next part-nya. Tapi kayaknya ga mungkin dalam waktu dkat ini author nya publish-in nya
        Hmmm kudu sabar. Ini nih yg buat aku malas baca ff seri yg blum kelar. Buat pembacanya jadi penasaran, entah kapan bakal muncul next chapternya

         
      • shilla_park

        February 24, 2014 at 6:35 am

        haha nanti jg ada kok yg bs mengerti siwon spnuhnya lol
        haha seandainya nulis ff itu hanya tinggal kedipin mata ttrus beres lol

         
  26. hilda

    February 23, 2014 at 2:55 pm

    I’m late
    next

     
  27. leli

    February 23, 2014 at 3:24 pm

    absen duluuuu…. ..

     
  28. kimyoungra

    February 23, 2014 at 3:42 pm

    Habis baca-bacain comment eonni. Something big? Hal besar apa yang bakal diungkapin di next part sampe mereka jadi lebih deket lagi. hihi curious :-X
    Part ini entah kenapa rasanya ada yang kurang eon. Entah apa. Hehe mungkin karena lamaran paksa siwon yang nyebelin itu wwkk Ampun deh gak punya perasaan itu boss.
    Siwon sebenernya baik kan.. Kasiann juga sih sama nasibnya. wkwk tapi harusnya ngelamar shillanya kalo udah cinta. Jangan cuma buat pembuktian ke appanya. Shilla kan jadi ngamuk. hihihi

     
  29. kimyoungra

    February 23, 2014 at 3:44 pm

    Habis baca-bacain comment eonni. Something big? Hal besar apa yang bakal diungkapin di next part sampe mereka jadi lebih deket lagi. hihi curious :-X
    Part ini entah kenapa rasanya ada yang kurang eon. Entah apa. Hehe mungkin karena lamaran paksa siwon yang nyebelin itu wwkk Ampun deh gak punya perasaan itu boss.
    Siwon sebenernya baik kan.. Kasiann juga sih sama nasibnya. wkwk tapi harusnya ngelamar shillanya kalo udah cinta. Jangan cuma buat pembuktian ke appanya. Shilla kan jadi ngamuk. hihihi
    Ngomong2, posternya bagus eon kkkk~

     
    • shilla_park

      February 23, 2014 at 6:11 pm

      ini anak kurang kerjaan amat bacain smua komen…*plakk*
      ada deh pokoknya besaaarrrr skali lol
      kurang ajar haha

       
      • kimyoungra

        March 9, 2014 at 3:15 pm

        Wkwk abis comment2nya seru2 semua /?
        Malah pernah baca comment sampe ketawa2 sendiri.
        Ah sebesar-besarnya jugagak bakal sebesar rasa cinta shilla ke boss tamfannya. loll

         
      • shilla_park

        March 9, 2014 at 10:13 pm

        haha keknya kamu ketawa sndiri bukan karna baca komen tp emang karna ada yg salah ama otak kamu…*kabuurrrr*

         
  30. nychoicy

    February 23, 2014 at 5:33 pm

    really really really love this part eonnie.. tengkyu, muahhhh :* kkk

    sedihnya dapet, harunya dapet, lucunya dapet, romancenya dapet, gamparanny jg dapet.. *eh itu om kuda yg dapet yaa* ckckck, keciaaan.

    gmn lu kaga dgampar om, ud tau shilla self pride nya kaya apa, pke acra ngelamar kaya gt. pdhal smpt iba tu shilla nya pas kuda bw2 soal kpercayaan appanya, eh pke dlanjut soal nikah kontrak, iming2, cerai, dsb itu. ya dgampar lah.. *pukpuk, sini2 ane elusin pipinya om* lol

    uuugh, gemes bgd lah pkoknya ama ni kopel. n buat wonkyu, ane prcaya aj dah swtu saat klian bakal akur lg ky dulu. coz klian brdua cm korban keadaan.. *sokiye* kkk

    next part asap ya eon..

     
    • shilla_park

      February 23, 2014 at 8:35 pm

      ini kek gado1 aja si smuanya disebutin satu2 lol
      haha makanya tolong bilangin dong ama om kuda biar romantis dikit gt nglamarnya…haha
      haha korban apaan emang? lol

       
      • nychoicy

        February 24, 2014 at 4:36 pm

        hahaa, dkatain gado2..
        tau nih si om.. sibuk melihara kumis sih, jd gak tw caranya romantis #lah
        hmm, korban ap ya? korban pesonaku eon.. wakakakaa

         
      • shilla_park

        February 24, 2014 at 9:13 pm

        iya noh…ampe ane gatel pengen nyabutin tu kumis satu persatu…kan geliii klo di popo *ooppsss*😀
        ciihhhh…emang situ punya pesona??.. *natap ga percaya*

         
      • nychoicy

        February 28, 2014 at 4:09 pm

        eeiiitss, jgn salah.. gak liat itu si wonkyu berdua ud jd korban pesona ane.. eon jgn natap2 deh, ntr jd nambah korban ketiga lg.. lol

         
      • shilla_park

        February 28, 2014 at 9:44 pm

        dih ogah deh…makasih

         
  31. theayu0221

    February 23, 2014 at 5:34 pm

    jiah~~ siwon galau..

     
  32. nisa_leecha

    February 23, 2014 at 5:46 pm

    Hehe jd skrng gnti poster nih??? Jujur aq lbh ska poster yg skrng🙂

    Haduh siwon gmn sih,,moso ngelamar cewe cra.a kek gtu?? Jd dtolak kan -_-
    Cba z ngelmar.a pke dinner romantis+ngsih cin2 jg,,pst lngsng dtrima tuh lmaran.a😀

     
    • shilla_park

      February 23, 2014 at 8:36 pm

      iya dong..haha
      makanya tolong bantu bilang k aban kuda ya haha

       
    • aasshh1191

      February 24, 2014 at 11:05 am

      ganti poster krn gmbr yg kmrn diembat orang buat avatar twitter udah tanpa izin di crop pula, jd ganti poster skrg *maaf thor curcol* *eh*

       
      • shilla_park

        February 24, 2014 at 9:05 pm

        ya ampyun ini org satu knp malah curcol disini…btw siapa??? tidak berperi kekudaan sekali haha

         
  33. nhaee

    February 23, 2014 at 5:59 pm

    Hu.. hu.. bengkak dah tu pipi -,-‘
    Ngelamar anak orang kya beli kucing ajah si abang kuda ini.. hehe. . . .

    tapi kessian liat nasib siwon.. *peluk siwon* :-*
    kenapa ayahnya ga cinta ibunya ? Nappeun Appa!! ani.. Nappeun Namja!!!!
    Aq juga ikut2an sebel ama Kyu wlaupun dia ga salah!!! >_<
    Okeh abaikan comment gaje ini..😀

    unnie.. next chaptnya slalu di tunggu!!
    Hwaiting!!!

     
    • shilla_park

      February 23, 2014 at 8:36 pm

      haha ga papa bengkak dikit nanti saya obatin kok lol
      haha siwon appa has his reasons lol

       
  34. Tera Kamil

    February 23, 2014 at 6:40 pm

    EONNIE cm 1 pertanyaanku..KAPAN CHOI SIWON TAK LAGI MENDERITA?SAMPAI KPN EON,aq aq tak tega liatnya..my yeobo,knpa nasibmu begini..

     
    • shilla_park

      February 23, 2014 at 8:39 pm

      haha kapan2 deh ya…saya ga nyiksa siwon kok lagian haha

       
  35. rahmandani

    February 23, 2014 at 8:26 pm

    Eonni kapan siwon ma kyu baikan ?
    Penasaran sama moment mereka ntar apa yg bisa ngbuat kya pas kecil dulu…
    tapi nanti shilla mau kan diajak nikah eonn ???
    #jelasmaudong hhaha

     
    • shilla_park

      February 23, 2014 at 8:40 pm

      haha ada deh pokoknya nanti siwon ma kyu ada sesuatu lol

       
  36. ninepisces

    February 23, 2014 at 8:50 pm

    akhirnya lanjut… siwon kasiannya drimu… hiks…hiks…
    lanjuuuut!!!!

     
    • shilla_park

      February 24, 2014 at 6:34 am

      haha ga papa siwon mah kebal (?) lol

       
  37. KimRae_407

    February 23, 2014 at 11:15 pm

    akhirnya nich ff publish juga. . .:)

    entah kenapa setiap baca ksah siwon wktu ditinggal eommanya pasti langsung nyessek😦 dan nyesseknya it g’ bkal cepat ilang”,
    suka bnget moment dmana shilla nyuapin siwon🙂 mudah”an part selnjtnya ada lgi moment kyak gni ^^
    park shilla knapa lamarn siwon choi kau tolak, entar nyesel loch “tapi bgus juga sich jdi siwonnya g’ usah berpoligami #eeehhh”

    next ditnggu part_part berikutnya #faightingthour

     
    • shilla_park

      February 24, 2014 at 6:36 am

      haha knp ga cepet ilang nyeseknya?? hehe
      poligami? nikah aja blum lol

       
      • KimRae_407

        February 25, 2014 at 4:37 am

        g’ tau jg mungkin karna castnya seoraog siwon choi hehe🙂

        siap bilang lum nikah akukan istrinya *eh #kabur sebelum digamparauthor😀

         
      • shilla_park

        February 25, 2014 at 6:38 am

        enak aja…disini mah istrinya siwon cuma atu…saia haha

         
  38. nief407

    February 24, 2014 at 12:58 am

    Kyaaaa akhrny update jg… kyu sni q peluk…kasian kau nak… buat neng shilla yg sbr ya klo perlu gue beliin 1000 kesabaran buat ngadepin bang kuda yg super sekali…. bang diskon donk harga diri lo…. n bunglonny itu bkin gmezzz bntar2 baek bntar2 Nyebelin…..

     
    • shilla_park

      February 24, 2014 at 6:37 am

      haha gw ga butuh 100 kesabaran tp 100 kuda lol…haha y bgitulah emang kuda nyebelin

       
  39. Tri nanda kaporina

    February 24, 2014 at 6:05 am

    Mian eonnie a telat bgt commentny. Signal bermasalah😦
    haaaaa siwon mw nambah tamparan g sini a ikutan, pasti kesel lah klw jd shila dikira nikah cuma demi uang. Tp klw jd siwon jg pst bingung, aduhhh ini gmn biar shilla mw nikah sm siwon eon??? Hahhhaaa ane pny ide, buat adam dl aja shilla pst mw nikah *yadongmuncul.
    Semangat eonnieku muachhhh

     
    • shilla_park

      February 24, 2014 at 6:38 am

      hya!!!!!…ngajarin yg ga bener lagi…y ampyun deh klo bikin adam dulu yg ada ane cincang duluan itu sikuda biar jd sate haha…mending jg bikin allene dulu… *salah fokus*😛

       
      • Tri Nanda .K. (난다) (@nanda_kyu91)

        February 24, 2014 at 11:16 pm

        haaaaa tp ane kasian sm kuda eon. dia kyk sendirian bgt. btw kuda sakit apa??? hikssss. wowwww cover baru sama kerennya kyk yg kemaren.

         
      • shilla_park

        February 25, 2014 at 6:33 am

        siapa bilang kuda sakit? haha…iya dong kan yg buat orang yg sama…*gatel kuping tu org, lol*

         
  40. anggrainimiranti

    February 24, 2014 at 9:32 am

    aaaah, kenapa shilla nolak?? aku baru mau jadi tim hore siwon dengan bilang ” terima..terima ..terima” hahahhaha
    eonni, kenapa kyuhyun dan eomma nya bisa dateng ke hidup siwon belum diceritain jelas?

    ditunggu kelanjutannya! “D

     
    • shilla_park

      February 24, 2014 at 9:04 pm

      haha klo shilla nerima ga seru dong ya haha

       
  41. Catherine Kusuma

    February 24, 2014 at 10:56 am

    kadang aku ngerasa alurnya terlalu lambat.. tapi aku suka scene terakhirnya pas siwon minta shilla nikah sama dia.. feelnya berasa🙂

     
    • shilla_park

      February 24, 2014 at 9:05 pm

      haha emang sengaja saya bikin lambat…hobi saya kan bikin stripping lol

       
  42. fishy_888991

    February 24, 2014 at 3:38 pm

    Makin hari, cerita nya mkn penasaran…
    Tiap ari cek blok ny onnie…
    Akhir ny update jga…
    Jgn lma” lgi ya onnie publis nya…

     
    • shilla_park

      February 24, 2014 at 9:11 pm

      ga perlu ngecek tiap hari neng karna saya ga mungkin apdet tiap hari haha
      sminggu skali aja cukup…hehe

       
  43. jin ara

    February 24, 2014 at 4:06 pm

    I love this chapter really really loves silla🙂 oke akhirnya aku aga ngerti knp siwon kelakuannya vener-bener arogan dan ya aku menerima alsannya wahahhahahahaa secara choi siwon seganteng dan semenggoda begiru apapun di terima… sumpah tiap part nya ga bisa ke tebak kalau di jadiin novel seri ni.. ayo coba-coba buat novel cerita ini bagus dan ga pasaran… walaupun publishnya lama tapi tetep terbayar dengan kepuasan di tiap part nya🙂🙂 and the next pasti lbh seru di tunggu

     
    • shilla_park

      February 24, 2014 at 9:12 pm

      but im so sorry i only love siwon…*plakk*
      haha udah jelas alasannya apa? pdhal itu msh setengah dr kebenarannya lo haa
      nanti deh klo berjodoh smoga bs nerbitin novel hehe

       
  44. arayawiparinee

    February 24, 2014 at 5:42 pm

    Huhh bang Siwon nglamar kok gitu bgt sih.. rada manis dikit kek.. Shilla trima aja deh , kasian bang Siwonnya kayanya frustasi bgt.. Nanti juga akhirnya suka dua-duanya.. Kkkk

     
    • shilla_park

      February 24, 2014 at 9:14 pm

      nah monggo ditolongin itu abang satu biar sedikit romantis haha

       
  45. Maulina

    February 24, 2014 at 9:15 pm

    Wah…keren lanjut chingu….ngga sabar lanjut part selanjutnya…….

     
    • shilla_park

      February 24, 2014 at 9:28 pm

      hehe sayangnya harus sabar neng buat nexp chapter haha

       
  46. Hera

    February 24, 2014 at 9:22 pm

    Denger cerita siwon dari hani ihh sedih banget yaa siwon😦 emang sih bener kata hani, shilla akan mampj mengenbalikan lg siwon kaya dulu hehehe tapi siwo ke shilla nya kaya gtu wae..
    Ngelamar nih critanya, cieee cieee tp sayang siwon ngbujuk shilla nya salah, akhirnya dia kena tamparan deh .. Yoo semangat siwon utk bujuk shilla lagi🙂

    Shilla bikinin makanan buat siwon, aduhh artinya kalian tu saling memperhatika dan udah timbul rasa rasa cinta hahahhahaa

    Berharap next partnya ga lama-lama ya thor hehehe🙂

     
    • shilla_park

      February 24, 2014 at 9:29 pm

      hitu pdhal critanya masih lum smuanya lo…lol
      haha saling mmperhatikan? dr mananya…yg ada bertengkar mulu lol

       
  47. Nam Min Byul

    February 25, 2014 at 4:21 am

    tumben eonni update nya cepet? biasnya sebulan cuma satu kali. hehe🙂

     
    • shilla_park

      February 25, 2014 at 6:33 am

      jd ga boleh ni apdet cepet? ga cepet jg kali ini kan udah 2 minggu haha

       
  48. utarisa407

    February 25, 2014 at 9:06 pm

    iseng2 buka blog ini eh criiing udah da part 10😀
    oke pertama-tama *baca pidato* aku suka posternya gak serem lagi ckck. dan mnrut aku posternya itu cocok bgt gambarin karakter mreka di ff ini.
    kedua aku gregetan sama my wonnie knpa kamu dingin bgt jdi cowo chagiiiii *elus2 kepala bugsy nah loooh
    ketiga kapan mereka jatuh cintanya ??? sbgai istri yg pngertian aku merestui wonnie berekspresi (?) sama shilla di ff haha
    sekian pidato gaje saya,, gomawo🙂
    eiitzzz part 11 jgn lama2 ya. oke cukup cukup😀

     
    • shilla_park

      February 25, 2014 at 9:41 pm

      haha geurae? bagus lah…lol
      kapan mreka jatuh cinta? well, love will come to them without they know it lol

       
  49. Jasminechoi

    February 26, 2014 at 4:25 pm

    Hya, aku ketinggalan >.<
    posternya cakep apalagi yg sebelah kanan *salahfokus*
    ada sedikit typo tp keseluruhan bagus eon. Gak sabar sama kelanjutannya. Next shilla nerima siwon lg gak

     
    • shilla_park

      February 26, 2014 at 7:22 pm

      haha ambil noh sana yg sbelah kanan haha…😀

       
  50. yui

    February 26, 2014 at 10:44 pm

    nyesek banget dech bacanya
    sedih liat siwon punya pikiran ky gt n tumbuh dengan pikiran spt itu
    hiks
    hadeeeeh knp dia propose shilla bgt
    emangnya shilla cewe apaan,,hehehe
    belain shilla

     
    • shilla_park

      February 27, 2014 at 6:50 am

      haha sayangnya penderitaan siwon bukan berhenti sampai disitu…mslah terbesar knp ia bisa punya pikiran kek gt belum saya ungkap haha…

       
  51. aasshh1191

    February 26, 2014 at 11:12 pm

    entah knp suka ff ini, di bagian kl ada yg blg posternya bagus.. tukang posternya 11-12 lah sm WonKyu.. *salah fokus* *ditabokin author* lol

     
    • shilla_park

      February 27, 2014 at 6:51 am

      hya!!! stop day dreaming, will you? 11 12 ama kyu aja jgn bawa2 nama suami saya yg suci (?) lol

       
  52. WonKyu_ELF

    February 28, 2014 at 1:30 pm

    Huuuueeee, udah asyik2 liat mereka yg sdh mulai baikan, siwon oppa malah bikin mslh bru. Tp ciusan scene (?) Sedihnya dpt banget, ikutan sedih tiap baca masa lalu siwon wktu anak2😦

     
    • shilla_park

      February 28, 2014 at 9:42 pm

      haha bukan siwon kalo ga bikin masalah lol

       
  53. azry203

    March 1, 2014 at 8:19 am

    Semoga aja ntar mau meried sama siwon!!!!!!
    bener” ngrsa sesaknya jd siwon pnya ayah yg percya sama anaknya sendiri????
    huhuhu

     
  54. theolive13

    March 1, 2014 at 5:53 pm

    update dunk😀

     
  55. cho kyuran

    March 1, 2014 at 9:15 pm

    daebak thor jngn lma” lnjt.a thor…good

     
  56. chrisna nina

    March 3, 2014 at 2:30 pm

    yeee!!!! part 10
    jujur aja, aku blum baca, tp pengen nulis di komentar. hehehe
    aku yakin deh, pasti part ini seru.
    terimakasih udh d post. d tunggu part selanjutnya ya.

    /annyeong shilla, aku reader lama,cm bru ninggalin jejak sekarang. jeongmal mianhae
    salam kenal ya/

     
    • shilla_park

      March 3, 2014 at 8:01 pm

      haha baca dulu dong masa komentar dulu..anyway tahnkyu..😀
      salam kenal jg…

       
  57. jieun_choi

    March 5, 2014 at 9:37 am

    itu si kyuhyun kok jahat banget sma siwon! cuma di minta studionya aja, nanti jg bkal di ganti! gx sdar apa sma yg udah dia ambil dr siwon, kasih sayang dan semua perhatian choi aboji udah dia dapetin dan siwon cuma minta studio, gak di kasih.! itukan jg buat maju’in perusahaan bapak u! dasar serakah, makan tuh studio..!!

    shilla jg knp nolak lamaran siwon! pdahal siwon udah buang dia punya harga diri buat mhon ke shilla! tp yang di dapat malah gamparan! 2 kli lg..
    abang kuda, kalo shilla gak mau nikah sma kmu, q mau kok ganti’in shilla jd istrimu..
    Hahahaha #gantian saya yang digampar shilla..

     
    • shilla_park

      March 5, 2014 at 9:12 pm

      kyuhyun ga jahat kok…tenang neng tenang jgn marahin kyu haha
      ya maklum shilla bukan cewe gampangan yg mau dcerein gt aja haaha

       
  58. Eylee

    March 8, 2014 at 9:50 pm

    Kangen lanjutannya siwon sm shilla hehehehe
    Missing link nya belum ketemu nih hihihihi

     
    • shilla_park

      March 9, 2014 at 10:12 pm

      haha udah ada noh klanjutannya heehe

       
  59. wati

    March 9, 2014 at 10:13 am

    emg g punya hati tu siwon ya,,,

    apa dia g sadar klo omongannya itu scra g lgsung nginjek” harga dirinya shilla

     
  60. Park Nana

    March 10, 2014 at 12:27 pm

    Ya iya lah ditolak, lha propose nya begitu…. Eeiiyyyy Siwonnie minta dijitak..

     
    • shilla_park

      March 10, 2014 at 9:00 pm

      haha makanya tolong dong itu temennya dibantu biar ga bego lagi lol

       
  61. alice

    April 30, 2014 at 10:53 pm

    salam knl q readear br.sebenarnya q dh lm jd silent reader soalnya dl g tau caranya komen

     
    • shilla_park

      April 30, 2014 at 11:55 pm

      salam kenal jg…hehe jgn kapok buat komen y…lol😀

       
  62. minkijaeteuk

    May 3, 2014 at 11:20 pm

    WOW siwon.pasti ngak nyangka reaksi shilla moe kyk gt #DiTAMPAR 2x
    q aja ikut shock nih ma reaksi y shilla,,,udah nebak sih bakal nolak to ngak nyangka mpe kyk gy…
    part ini penuh dengan kejutan perminraan siwon.n pernyataan siwon oas lg ngomong sm.kyuhyin itu loh agak bikin shock,,, hal itukah yg bikin siwon sifat y berubah prasangka siwon/emang kenyataan y kyk gt seperti yg siwon bilang ke kyuhyun??? b.inghrisku kurang bagus jd ngak tau bener pa ngak pemahaman q ini yg siwon ucapin ke kyuhyun
    dia lahir dr sebuah kesalahan.n wanita yg ngak dicintain sama appa y to sementara kyuhuun kebalikkan y,,, jd hal ini yg buat siwon benci sm keluarga y…. terutama kyuhyun n eomma y kyuhyin??? n suwon jg haus kasih sayang appa y n dia agak sukit nerima kenyataan yg dia sangka kyk gt……
    #poor siwon slalu ngak ngerasa dicintain…

     
    • shilla_park

      May 4, 2014 at 9:01 pm

      hehe kan shilla emang beda dr wanita biasanya lol.. *kibas poni*
      iya bener kok pemahaman kamu…hehe

       
  63. Rhuky93

    May 4, 2014 at 6:38 pm

    hahahhahahaaa.. kshn won,,sumpah deh..
    ayolah kyu hanya stodio musik kali.. hhehheheee..

     
    • shilla_park

      May 4, 2014 at 9:27 pm

      haha y gmana y…si kyu kburu cinta mati ama studiony lol

       
  64. bubu

    May 12, 2014 at 6:10 am

    aku penasaran siwon sakit ap,.mudah2 bkn sakit yang parah,siwon sering minum obat..siwon krisis kepercayaan dan kasih sayang..lanjut thor

     
  65. Aulia058

    June 16, 2014 at 9:14 pm

    Ckckck. Kasian dirimu, abang kuda.
    Ya sudah lah, dicoba lagi nanti, bang *nepuk pundak xD

     
    • shilla_park

      June 17, 2014 at 7:04 am

      haha dicoba lagi? kek yg ga menang undian aja lol

       
  66. Arrania

    September 1, 2014 at 4:03 pm

    wow, keeren pas acara lamarn yg ga romantis mala tragiss

     
  67. Arrania

    September 1, 2014 at 4:04 pm

    wow, keeren pas acara lamarn yg ga romantis malah tragiss

     
    • shilla_park

      September 2, 2014 at 7:07 am

      haha masa kek gt dibilang keren…diamuk shilla noh lol

       
  68. fay

    September 5, 2014 at 6:05 pm

    Wow wow shilla gk nyadar tuh siwon sampe mohon ke dia? Seorang siwon yg super duper arogan memohon pada shilla? Aneh hahahaha

    ah jadi kasian sama siwon. Ternyata karena kyuhyun itu anak dri wanita yg dicintai ayahnya siwon jd benci bgt sama kyuhyun. Iya jg sih. Klo aku jd siwon mgkin aku jg bakal benci kyuhyun. Pasti sakit bgt ada di posisi ibu siwon. Tidak dicintai dan disayangi suami sendiri. My heart hurts hiks.

     
    • shilla_park

      September 5, 2014 at 7:11 pm

      yups..that’s how he felt all this while hehe

       
  69. 1009justone

    October 30, 2014 at 9:46 pm

    wahhh shilla pelit amat gamau bantuin, bang siwon mending sama aku ajaa:3

     
  70. Hartini Hokage

    November 12, 2014 at 3:41 pm

    nan wasso🙂
    gomawo authornim udah bales komen aku satu^^
    siwon mulai terlihat manis🙂 .. shilla menikah ajja lah sama siwon .. yah untung² amal #plakkk wahahaha😀
    kayak nya seru kalau merka nikah

     
    • shilla_park

      November 13, 2014 at 9:01 pm

      sama2 neng…tp jgn panggil authornim deh y, berasa formal bgt hehe

       
  71. Chao

    November 18, 2014 at 5:52 pm

    This cool ff,, i like that,, and this my first time read ff is siwon cast. Menarik banget cerita, rsa.a pngen baca ff tp yg girl version.. Sumpah suka banget

     
    • shilla_park

      November 18, 2014 at 9:32 pm

      hehe yg girl version? haha silakan berimajinasi klo gt lol

       
  72. chohasoo_evti

    November 23, 2014 at 11:13 pm

    Oppa. Kenapa sedih banget sih kisah lho disini? Baru juga baca ff dg lho cast utamanya, kenapa langsung sesedih ini hidup lho? Aigooo. Choi siwon.
    Ditolak dah tuh ma shilla..
    Author-nim. Kenapa shilla or siwon or kedua2nya gk cepet saling jatuh cinta aja sih? Kan enak jadinya. Bakal beneran nikah ntar.
    Marahan lagi kayak gini..
    Okey.. lanjut part 11..

     
    • shilla_park

      November 25, 2014 at 10:06 pm

      haha kalo mereka cepet jatuh cinta ga normal dong malah…orang dengan kepala batu kek mreka mah take slow for falling in love haha

       
  73. Nana

    December 6, 2014 at 2:25 pm

    hah! aq dilamar…. plakk!!
    hehe,,, bknnya dpt jwaban ya mlah digampar. lagian pke acra maksa.
    tp kasian jg, dmi dpt secubit kepercaan.

     
  74. @wiwijung_

    December 25, 2014 at 8:00 am

    ahhh dia udah bahagia xd, denfan siwon melamarnya tapi dia cuma mau nikah kontrak aja, jelas dia marah lah. choi siwon memang kejam ckckckck.

     
  75. nae.ratna

    August 18, 2016 at 11:03 pm

    owh ternyata gitu cerita.a sampe2 siwon benci sama keluarga.a toh..
    v emang sedih juga c klo emang kenyataan.a begitu, pilih kasih banget, klo iya emang ga cinta sama ibu.a siwon seengga.a kan siwon itu anak.a masa iya perlakuan.a gitu amat siapa c orang yg ga dendam di pelakuin begitu
    q yg baca.a aja kesel banget apalagi siwon…

    ya ampun kasian siwon pengen dapet sedikit kepercayaan bapak.a sendiri harus bela2in sampe segitu.a biar bisa nikah sama shilla

     
    • shilla_park

      August 19, 2016 at 8:45 am

      yap…makanya sikap siwon selama ini yg ngeselin jg karna ada latar belakangnya haha

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: