RSS

A Perfect Facade Part 12

23 Mar

Shilla APFix

Shilla terduduk termangu hampir 10 menit lamanya. Matanya tak lepas dari sesuatu yang sedari menarik perhatiannya. Bibirnya tersungging tipis.

Dia tampak polos.

Nyatanya sesuatu yang sedari tadi ia perhatikan adalah sebuah sosok manusia. Matanya tengah tertutup rapat dan napasnya beraturan. Dan entah bagaimana tapi Shilla menikmati momen saat ini. Momen dimana ia bisa memperhatikan Siwon yang terlihat polos tanpa sedikitpun harus melihat aura dingin yang biasanya pria itu tunjukkan.

Shilla bahkan sepertinya lupa akan kenyataan bahwa kini pria itu tidur di atas sofa miliknya. Setelah segala luapan emosi Siwon beberapa saat lalu pria itu nyatanya malah tertidur. Tubuhnya terbaring menyamping dengan Shilla duduk di pinggirin sofa itu.

It must be hard on you.

Shilla tak kuasa selain menatap pria itu iba. Dari segala bentuk wajah dan sikap dingin nan menyebalkan milik Siwon nyatanya pria itu memiliki sisi lemah juga. Well, pada dasarnya semua manusia di dunia ini tidak ada yang sempurna –sempurna baik atau buruk. Dan sosok Siwon membuktikan hal itu terhadap Shilla.

Wanita itu menghela napasnya kemudian bangkit dan melangkahkan kakinya menuju kamarnya. Ia menarik sebuah selimut dari lemari pakaiannya dan kembali lagi mendekati sosok Siwon yang tertidur. Dengan hati-hati Shilla menyampirkan selimut itu ke atas tubuh Siwon. berharap pria itu tidak akan kedinginan.

Well, kurasa aku harus membiarkanmu tidur disini malam ini.

Shilla kembali menelisik sosok Siwon. pria itu menggeliat singkat. Mungkin merasakan kehangatan dari selimut membuat pria itu tanpa sadar menarik dan merapatkan selimut itu agar lebih menutupi tubuhnya. Dan tanpa sadar juga Shilla kembali menyunggingkan senyumannya.

Keunde…dia apa tidak apa-apa tidur disini? Badannya bisa saja sakit saat bangun besok.

Shilla kembali berpikir. Bagaimanapun tidur di sofa tidaklah senyaman kalau kita tidur di atas kasur, bukan? Dan Shilla hanya takut Siwon akan sakit badan keesokan harinya. Tapi rasanya melihat ekspresi tenang Siwon saat ini membuat Shilla tidak tega membangunkan Siwon untuk menyuruh pria itu pindah.

Kurasa lebih baik begini.

=A Perfect Façade Part 12=

Siwon menggeliat singkat. Matanya perlahan terbuka dan menyesuaikan dengan cahaya pagi yang mulai masuk kornea matanya. Ia menggaruk kepalanya kemudian bangkit duduk. Seketika ia membulatkan matanya, menyadari bahwa ia terbangun bukan di kamarnya.

Dimana aku?

Benaknya memutar kembali memori malam lalu. Dari ia tanpa malu mengungkap keluarganya terhadap Shilla hingga ia semakin tanpa malu menangis dan memeluk Shilla. Siwon mengingat setiap detail kejadian semalam, toh dia tidak mabuk hingga harus melupakan segalanya, bukan?

Pria itu memperhatikan selimut yang masih menutup setengah badannya. Mengamati tempat –sofa- ia tidur. Membuatnya sekali lagi tersadar bahwa ia kembali tanpa malu tertidur di apartemen sekretarisnya itu.

Kenapa ia tidak membangunkanku? Menyuruhku pulang?

Pertanyaan itu nyatanya masih tak terjawab ketika indra pendengarannya menangkap bunyi dari dapur. Dan karena dapur apartemen itu tidak terhalang tembok pembatas apapun, membuat Siwon bisa melihat bahwa ada seorang gadis di dapur itu.

Gadis itu mengenakan apron berwarna biru laut. Rambutnya ia ikat ke belakang. Tangannya terlihat lihai memainkan panci dan spatel. Siwon bahkan bisa mendengar gumaman lembut dari bibir wanita itu –yang masih tidak menyadari bahwa Siwon sudah bangun dan memperhatikannya.

Ada rasa hangat yang tiba-tiba merasuk dalam dada Siwon ketika melihat pemandangan di depannya. Membuatnya merasa seperti ia berada dalam sebuah rumah penuh kehangatan. Ia bahkan tidak ingat kapan terakhir kali ia merasa seperti ini. Yang ia tahu hanyalah ketika dulu sang ibu masih hidup. Perasaan hangat itu selalu hadir saat itu.

Siwon masih memandang sosok Shilla ketika tiba-tiba ingatannya berpindah ke masa tahunan silam. Ketika ia kerap terbangun kemudian menunggu dan memperhatikan sang ibu yang tengah memasakkannya sarapan. Dan kini Siwon seolah disuguhkan dengan reka adegan yang sama.

Pria itu bisa melihat wajah sang ibu dengan jelas. Wajah yang sama seperti 20 tahun silam. Wajah itu tak pernah berhenti menyunggingkan senyumannya sembari menatap wajah bangun tidur sang putra. Bibirnya juga sesekali menggumamkan lagu ketika ia tidak mengajak bicara sang putra. Hanya dengan melihatnya memasak sembari tetap tersenyum pada sang putra sungguh membuat Siwon senang.

“Palli mogo Siwon-ie!”

Siwon tersenyum tipis tapi lembut. Betapa ia merindukan sang ibu memanggilnya seperti itu. Bagaimana ia begitu merindukan harum masakan sang ibu. Merindukan momen dimana sang ibu kerap menyuapinya makan kalau ia tengah merajuk. He missed all of those.

“Siwon-ie? Anmogo?”

“Siwon-ie?”

Siwon hanya termangu ketika ia merasa bahwa suara itu terdengar begitu nyata. Membuatnya berpikir apakah kenangan bisa terasa dan terdengar begitu nyata? Rasanya tidak, bukan?

“Siwon-ie? Siwon-ie? Choi Siwon!”

Siwon terhenyak ketika suara lembut sang ibu terdengar berubah.

“Hya! Choi Siwon!”

Siwon tersadar. Suara yang begitu nyata itu bukanlah berasal dari sang ibu melainkan dari Shilla. Ia tak lagi melihat wajah sang ibu tapi tergantikan oleh wajah Shilla. Mata wanita itu menatap Siwon bingung.

“Neo gwenchana?”

“M-mwo?”

“Aku pikir kau sudah terbangun tapi kenapa aku panggil kau tidak merespon? Kau baik-baik saja?” Tanya Shilla lagi. Siwon berdehem pelan. Merasa ia begitu bodoh karena berhalusinasi disaat seperti ini.

“Gwenchana” jawab Siwon. pria itu malu tentu saja.

Shilla hanya menganggukkan kepalanya. Tapi sejujurnya ia masih sedikit bingung.

Keunde…kenapa dia tersenyum seperti itu tadi?

Tanpa Siwon ketahui, pria itu nyatanya tersenyum hangat dan lembut saat ia melamun beberapa detik lalu. Dan jujur saja Shilla tak menyangka bisa melihat senyum seperti itu tersungging dari bibir Siwon. senyuman hangat yang ia tak pernah lihat tapi nyatanya terlihat begitu indah. And for a moment, she was mesmerized by those smile.

Aish apa yang aku pikirkan?

“Ehm…kau ingin membasuh mukamu?” Tanya Shilla, melepas kecanggungan yang tiba-tiba tercipta.

“Jam berapa sekarang?” alih-alih menjawab pertanyaannya, Siwon malah mengajukan pertanyaan lain.

“6.45”

“Mwo?” Mata Siwon tak kuasa melebar. Terang saja, karena biasanya pria itu akan bangun pukul 06.00 atau bahkan lebih pagi.

Aku tidur begitu lama?

Mungkin lebih tepat dikatakan bahwa Siwon tidur nyaman. Pada dasarnya ia bukan tipe orang yang mudah tidur dan memiliki tidur cukup. Ia biasanya tidur larut dan bangun pagi. Ia terbiasa bangun dengan kualitas yang tidak begitu baik tapi sekarang rasanya berbeda.

Aku bahkan tidur di sofa tapi kenapa rasanya tubuhku terasa lebih baik?

“Yah! Waeyo?”

“Aku harus segera ke kantor” ucapnya tiba-tiba. Ia segera bangkit dan menyibak selimutnya. Tapi Shilla buru-buru berlari kearahnya sebelum pria itu sempat menuju pintu.

“Mwo?”

“Tidak sopan sekali!”

“Huh?”

“Aku sudah repot-repot menyiapkanmu sarapan dan sekarang kau akan kabur begitu saja? Andwe! Kau tak boleh pergi sebelum makan sarapan buatanku”

“Keun-“

“Dan kenapa kau sekaget itu? Jarak dari sini ke kantor bahkan hanya 15 menit menggunakan mobilmu. Jadi kau masih bisa sarapan dengan tenang kemudian bersiap. Wae? Tck!” omel Shilla sebelum Siwon sempat memprotes. Wanita itu menatapnya sembari mendecak kemudian menarik tangan Siwon.

“Hya!”

“Anja!” ucap Shilla sembari menyuruh Siwon duduk. Pria itu hanya memperhatikan Shilla tak mengerti. Shilla mendesis pelan kemudian menyiapkan sebuah mangkuk di depan Siwon dan menyiapkan pria itu sarapan.

“Bubur? Aku bahkan tidak sakit” gumam Siwon. shilla menatapnya tajam.

“Ini rumahku jadi terserah padaku apa yang ingin kumasak”

“Keunde…”

“Lagipula semalam kau mendesis sembari memegangi perutmu. Apa sakitmu masih belum sembuh?” potong SHilla lagi. Siwon seketika terdiam. Menatap Shilla dengan ekspresi yang tak bisa Shilla gambarkan.

I did that?”

“Eo. Keureonika…kupikir lebih baik aku memasak bubur. Kalau perutmu memang sakit maka kurasa tidak baik kau memakan sesuatu yang kasar jadi kupikir bubur adalah opsi terbaik. Dan lagi… sejujurnya bahan makananku sedang terbatas, hanya ada telur dan beberapa sayuran. Jadi ya, bubur adalah opsi yang tepat. Cha! Aku buatkan kau omelet juga. Just in case you don’t like a plain prorridge” cerocos Shilla. Wanita itu sibuk menaruh ini dan itu pada mangkuk Siwon. tanpa menyadari tatapan pria itu terhadapnya.

Bohong kalau Siwon mengatakan ia tidak tersentuh dengan perhatian Shilla. He did, but he would never admit it, right? It’s not Choi Siwon if he easily admit something like that, right?

It’s been a long time since I had someone taking care of me.

Siwon tersenyum tipis. Nyatanya sekretarisnya itu tanpa henti membuatnya merasakan hal yang baru. Perasaan baru yang sejujurnya masih ia tidak mengerti itu apa. Terkadang wanita itu membuatnya terharu, senang, tapi terkadang ia berubah menjadi manusia paling menyebalkan yang menyulut emosi Siwon. dan terkadang ia merasa aneh tiap kali berada di samping Shilla.

“Anmogo? Ah…kau tidak suka bubur? Kau mau…”

“Aniya. Gwenchana!” potong Siwon. ia tersenyum tipis kemudian menyuapkan bubur itu ke dalam mulutnya. Membuat Shilla yang melihatnya ikut tersenyum.

“Otte?”

“Hmm, lumayan” jawab Siwon singkat. Shilla berdecak mendengarnya. Tapi apa yang bisa diharapkan dari seorang Choi Siwon? menunggu pria itu mengatakan ‘enak sekali. Terimakasih!’ rasanya adalah sesuatu yang begitu langka. Dan Shilla tak berani berharap untuk itu.

Wanita itu bangkit dari posisi duduknya. Mengambil gelas kemudian menuangkan susu segar di atasnya. Siwon sontak mengangkat kepalanya dan menaikkan alisnya.

“Untukku?” tanyanya. Shilla hanya menjawab dengan anggukan.

“I don’t drink milk  for my breakfast. Coffee would do” ucap Siwon. shilla berdecak singkat setelahnya.

My home my rules. Kalau aku ingin memberimu susu ya jangan ditolak. Lagipula sudah tahu kau ada masalah dengan perutmu masih berani minum kopi di pagi hari? But fine, if you don’t like milk then I’ll give you tea. No coffee for your breakfast. I’m being considerate here, you know?” omel Shilla sembari mengerucutkan bibirnya singkat. Siwon mendengus singkat.

You look like an old lady nagging her husband” gumam Siwon. keduanya tiba-tiba terdiam. Siwon merutuk dalam hatinya singkat. Rasanya ia ingin sekali menampar bibirnya sendiri karena berbicara tanpa control.

What the hell are you saying? Babo!

Gugup, Siwon buru-buru meneguk susu yang sudah Shilla siapkan. Dia bukannya tidak suka susu hanya tidak terbiasa minum susu untuk sarapan. Dan ucapannya yang salah beberapa saat lalu memicunya untuk melakukan tindakan impulsive –meneguk susu. Beruntung dirinya tidak tersedak karena ia bisa dikatakan meneguk susu itu dalam tempo cepat.

“Aku…aku siap-siap dulu. Kalau kau sudah selesai sarapan kau boleh pulang” ucap Shilla sedikit terbata. Ia melepas celemek di tubuhnya kemudian menghilang di balik pintu kamarnya. Rasanya ia sekarang ini ingin pergi ke kutub utara kalau bisa. Well, okay itu berlebihan memang.

“Mwoya ige?” bisik Shilla sembari memegang dadanya. ia menyandarkan dirinya di balik pintu kamarnya sembari tangannya masih berada pada dadanya. merasakan sebuah perasaan aneh nan kuat yang tiba-tiba merasuk dalam dadanya.

“I should visit a doctor to check my heart, I guess. Aish molla!”

=A Perfect Façade Part 12=

Siwon tak bisa menjelaskan betapa canggung suasana di lift menuju ruangannya saat ini. Dalam lift itu kebetulan hanya ada dirinya dan Shilla yang keduanya sama-sama diam. Suasana canggung ini bahkan lebih parah dari beberapa saat lalu saat di mobil. Setidaknya tadi saat di mobil meskipun suasana terasa canggung tapi Siwon masih bisa mengalihkan perhatiannya dengan focus pada kendali mobilnya. Tapi sekarang? Siwon tak bisa menjelaskan untuk itu.

Ada banyak pertanyaan yang sesungguhnya tengah berputar-putar di benak Siwon. sayangnya pria itu bahkan tidak memiliki cukup keberanian untuk mengutarakannya dengan gamplang. Atau mungkin lebih tepatnya ia tidak tahu bagaimana mengutarakannya dengan pertanyaan yang tepat. Dengan kalimat yang tepat.

Pria itu mendongak ke atas, menatap penanda letak lift itu berada. Tinggal 3 lantai lagi dan keduanya akan segera sampai di lantai tempat keduanya bekerja. Dan entah kenapa Siwon merasa bahwa ini adalah saat yang tepat untuk menanyakannya.

“Ehm…bagaimana dengan kita?” pertanyaan itu membuat Shilla sontak menolehkan kepalanya pada Siwon yang berdiri tepat di sebelahnya.

“Mwo?”

Shilla bisa mendengar Siwon menghela napasnya. “Hubungan kita? Ehm…my proposal? How was it?” Tanya Siwon gugup. Shilla hanya mengerjapkan matanya menatap Siwon kemudian tersenyum singkat.

“Kau sebut itu sebagai lamaran? Aku bahkan tidak menganggapnya seperti itu” ucap Shilla tenang.

Still…I thought you forgive me?”

Shilla tersenyum lagi. “Aku memang memaafkanmu. But it doesn’t mean that I accept your so called proposal.”

“Kupikir…”

“Aku bukan wanita seperti itu. Yang dengan gampang mengatakan iya. Yes, we are in good term now, but it doesn’t mean I would like to accept it. Unless..” Shilla menggantungkan ucapannya. Bibirnya terasa kelu untuk mengeluarkan ucapannya berikutnya.

Unless?” Siwon menatap Shilla dengan gamang.

Shilla menarik napasnya. “Unless we love each other

Tepat setelah Shilla mengatakan hal itu pintu lift terbuka. Tanpa menyiakan kesempatan Shilla segera melangkah keluar, tak mempedulikan Siwon yang masih termangu di tempatnya.

Unless we love each other?” Siwon menggumamkan kalimat yang sama yang Shilla ucapkan. Otaknya tiba-tiba kosong. Ia bahkan tidak mengerti kenapa, hanya saja kata itu ajaibnya sanggup seolah melumpuhkan otak Siwon.

“Anyeonghaseyo hwijangnim!” sapaan itu nyatanya menyadarkan Siwon. ia menatap seorang laki-laki yang berdiri di hadapannya.

“Hwijangnim tidak keluar? Ah atau hwijangnim mau ke tempat lain?” Tanya pria itu lagi. Menyadarkan Siwon bahwa dirinya masih berdiri kaku di dalam lift. Beruntung bawahannya itu memencet tombol lift sehingga lift itu masih berada di lantai yang sama.

“A-ah…ne” ucap Siwon kemudian keluar dari lift. Ia menolehkan pandangannya dan tak lagi melihat sosok Shilla. Sepertinya sekretarisnya itu sudah berada di ruangannya.

Love each other?? Museun… it’s not like that will gonna happen, right? Tck!

=A Perfect Façade Part 12=

Shilla berjalan cepat ketika menyadari ia terlambat beberapa menit dari yang sudah ia janjikan. Kyuhyun meneleponnya dan mengatakan untuk makan siang bersama.

“Mianhae. Kau sudah lama?” tanya Shilla ketika ia sampai pada meja dimana Kyuhyun sudah menunggunya. Pria itu hanya menggelengkan kepalanya.

“Aku sudah pesan makanan, kalau kau tidak keberatan.”

“Aniya, gwenchana. Aku pemakan segala, bukan?” canda Shilla. Kyuhyun hanya tersenyum tipis.

“Keunde, ada angin apa kau mengajakku makan siang? Ada hal penting?”

“Memangnya aku tidak boleh mengajakmu makan? Lagipula sejak kau bersama Siwon Hyung kita jadi jarang pergi bersama” ucap Kyuhyun. Shilla hanya tersenyum meminta maaf.

“Mianhae”

“Gwenchana. Keunde…. I just need someone to talk

“Ah wae? And What’s with the gloomy face of yours?” tanya Shilla sembari menatap wajah Kyuhyun yang terlihat berbeda dari biasanya. Pria itu menunjukkan ekspresi lelah dan lemas. Seperti pria itu tengah ada dalam masalah.

Kyuhyun menghela napasnya. “Appa sakit”

“Sajangnim-i?” Shilla memastikan dan hanya dijawab dengan anggukan singkat oleh Kyuhyun.

“Aku bahkan baru dari menjenguknya.” Ungkap Kyuhyun.

“Sakit apa?”

Heart disease” lirih Kyuhyun. Shilla menarik tangan Kyuhyun dan menggenggamnya singkat. Seolah tengah memberi kekuatan pada Kyuhyun.

“How bad?”

Shilla bisa mendengar Kyuhyun menghela napasnya. “Still in early stage, doctor said that he will get better if he take the medicines well” terang Kyuhyun. Shilla menarik ujung bibirnya, tersenyum.

“Kalau begitu kenapa kau tampak begitu sedih? Beliau bisa sembuh, kan? You don’t need to be this down, he needs your support to make him better” ujar Shilla.

“Bukan itu yang mengganggu pikiranku sebenarnya” ungkap Kyuhyun. Shilla sontak menatap pria itu penasaran.

“Appa tentu tidak bisa bekerja dalam kondisinya sekarang, paling tidak dia butuh istirahat cukup sebelum akhirnya jika ia ingin kembali bekerja. Dan…”

“Mwo?”

“Kondisinya tidak memungkinkan untuknya untuk terlalu lelah. Sementara kau tahu sendiri kalau selama ini dia bekerja tanpa kenal lelah. So… he might be retired soon”

“Lalu?”

Kyuhyun kembali menghela napasnya. “He asked me if I would like to help my brother handling the company…which was I declined. And I feel bad for it”

Shilla kembali mengusap tangan Kyuhyun. “Tapi kau memang tidak pernah tertarik dengan dunia bisnis, bukan?”

“Eo. Aku tidak pernah sekalipun menyentuh pendidikan bisnis ataupun management, jadi pada dasarnya aku tidak tahu apa-apa tentang dunia itu. Keureonde,…kurasa dia benar. Aku terlalu egois sehingga tidak mau sedikit saja menilik tentang dunia yang ayahku geluti. I was so selfish, indeed”

“Kyuhyun-ah…”

But I love music. Aku tak pernah berpikir bagaimana rasanya untuk hidup seperti mereka. Aku tak pernah berpikir bahwa hari seperti ini akan datang. Dimana aku harus memilih antara kesenanganku dengan baktiku sebagai seorang anak.”

“Hey, dengarkan aku!” ucap Shilla sembari memaksa Kyuhyun menatapnya.

“Bakti kita sebagai anak tidak bisa diukur dengan pekerjaan yang kita pilih. Oke, untuk sebagian orang itu akan seperti itu. Tapi coba kau pikirkan lagi! Are you really happy for doing it? Are you willing to put all your heart in to your work in the future just as much as you put all your heart in to music?” ucapan itu nyatanya membuat Kyuhyun membisu dan merenung.

Pria itu tentu saja tahu jawabannya. Bahwa ia tidak akan sepenuhnya iklas menjalani pekerjaanya kalau memang ia harus bekerja seperti ayahnya. Dia hanya akan bekerja karena kewajiban bukan karena kerelaannya. Dan tentu saja hal itu akan membawa sebuah perbedaan besar, bukan?

“Jangan memaksakan dirimu, Kyuhyun-ah! Kurasa kalau kau berbicara dengan baik dengan ayahmu dia akan mengerti. Toh kurasa Siwon selama ini melakukan tugasnya dengan baik di perusahaan. Kurasa kalaupun sajangnim-i harus pensiun dini maka Siwon bisa memimpin perusahaan dengan sangat baik. Angeurae?”

Kyuhun kembali terdiam. Sekali lagi Shilla benar akan hal ini.

Shilla memperhatikan wajah Kyuhyun yang sepertinya masih berpikir dalam. “Atau….kau ada alasan lain sehingga mempertimbangkan untuk bergabung di perusahaan?” tanya Shilla hati-hati. Sontak Kyuhyun mendongakkan kepalanya hanya saja ia tidak menemukan kata yang tepat untuk menjawab pertanyaan Shilla.

The question is left unanswer.

=A Perfect Façade Part 12=

“Apa kau sudah mendengar?”

“Apa?”

“kabarnya Choi sajangnim sedang sakit parah dan ada kemungkinan adik Choi hwijangnim akan ikut diperbantukan di perusahaan.”

“Jinjjaro?”

“Eo. Kau bisa bayangkan kalau kakak beradik Choi itu bekerja bersama? Woah aku akan semakin betah bekerja kurasa”

“Wae?”

“Aish! Choi bersaudara kan sangat tampan. Aku heran kenapa Tuhan begitu tidak adil hingga menciptakan dua pria tampan itu dalam satu keluarga”

“Aeyyyyyy”

Shilla hanya terdiam di balik pintu kamar mandi. Ia mendengar dengan jelas percakapan rekan kerjanya itu. Ia sadar bahwa beberapa hari ini Choi Kiho tidak masuk kantor karena sakit. Tapi berita bahwa Kyuhyun akan bekerja di kantor? Kenapa gossip rasanya begitu cepat beredar?

Pikiran Shilla seketika menuju pada Siwon. ia tahu betul bagaimana Siwon membenci Kyuhyun. Membuat Shilla bertanya-tanya apakah Siwon akan diam saja kalau seandainya Kyuhyun benar akan bergabung di perusahaan milik ayah mereka itu?

Shilla membasuh tangannya kemudian keluar dari toilet itu. Kembali menuju ruangannya dan ia mendapati Siwon tengah berbincang dengan seseorang.

“Ne Han depyeonim. Algeutseumnida” ucap Siwon yang bisa terdengar oleh Shilla. Wanita itu menyapa singkat Han depyeonim kemudian duduk di mejanya.

“Kita bisa bicarakan itu di rapat shareholder minggu depan. Hajiman, kalaupun Choi Sajangnim benar akan pension maka kurasa kau akan menggantikannya” ucap pria paruh baya yang merupakan salah satu pemegang saham perusahaan itu. Siwon hanya tersenyum singkat.

“Saya masih belum berpikir kesana. Saat ini yang lebih penting adalah kesehatan sajangnim” ucap Siwon.

“Geurae. Tapi tadi aku menjenguknya dan dia bilang ingin mengajak Kyuhyun bergabung. Apa itu benar?” ucap Han Jungshin. Shilla berani bersumpah bahwa ia melihat ekspresi Siwon tiba-tiba berubah gelap.

“A-ah…masih belum tahu. Saya antar Han depyeonim ke depan kalau begitu” ucap Siwon. kentara sekali ia mengalihkan pembicaraan.

Is he gonna be okay?

“Ara. Kita bertemu lagi minggu depan, eo? Semoga ayahmu sudah sembuh saat itu”

“Ne”

“Ah dan tak perlu mengantarku. Aku bisa pulang sendiri. Lagipula kurasa kau sedang sibuk, kan? Cha! Kembalilah ke ruanganmu”

“Ne” jawab singkat. Han Jungshin menepuk bahu Siwon singkat kemudian meninggalkan ruangan itu.

Shilla mengikuti arah pandang Siwon. sejujurnya meski ia sedikit banyak tahu tentang Siwon dan keluarganya tapi ia masih tidak bisa sepenuhnya mengerti kenapa Siwon begitu membenci Kyuhyun. Keadaan keluarga mereka nyatanya memang bisa saja membuat Siwon membenci Kyuhyun. Tapi rasanya ada hal lain yang membuat pria itu begitu membenci adik tirinya.

Dan sekarang ketika Siwon juga harus dihadapkan pada kemungkinan bahwa Kyuhyun akan bekerja bersamanya, rasanya Shilla bisa sedikit menebak bahwa Siwon tidak menyukai kemungkinan itu. Ketika kita membenci seseorang bukankah kita akan tidak suka jika harus bekerja sama dengan orang itu?

“Tck! Anak itu…” Shilla bisa mendengar Siwon bergumam kesal. Dan rasanya ia tidak perlu menduga siapa orang yang tengah membuat Siwon kesal.

“Mwo?” Siwon sontak menegur Shilla ketika ia menyadari bahwa Shilla tengah menatapnya. Wanita itu hanya menggelengkan kepalanya.

“batalkan meeting dengan tim audit sore nanti. Reschedule menjadi besok pagi” lanjut Siwon. shilla menatapnya bingung.

“Hwijangnim,…ada urusan lain?”

None of your business” ucap Siwon dingin. shilla hanya mendengus dalam hati.

Hanya dengan sebuah isu kecil dan Siwon yang dingin dan tanpa hati sudah kembali. Rasanya kalau bisa Shilla sudah bertepuk tangan sekarang. Menyoraki bagaimana Siwon bisa dengan cepat berubah kepribadian.

=A Perfect Façade Part 12=

Siwon membuka ruangan VIP rumah sakit itu dengan keras. Cukup untuk sedikit mengejutkan orang-orang yang berada dalam ruangan itu. Ayah Siwon yang tengah terbaring, istrinya di sebelahnya dan Kyuhyun yang tengah terduduk dengan kacamata di wajahnya.

Is this a bullshit or what?” tanya Siwon to the point. Kiho hanya menaikkan alisnya bingung.

“Siwon-ah pelankan suaramu! Ayahmu sedang sakit” ucap Yijung berusaha menenangkan Siwon. meski sejujurnya ia tahu bahwa ketika Siwon marah maka akan sangat sulit untuk menenangkan pria itu.

“Do you think I would care about that?” ucapan Siwon itu nyatanya meyisakan Yijung yang terdiam. Kiho menyentuh tangan istrinya, mengisyaratkan agar tidak ikut campur.

“Apa yang kau pikirkan hingga menyuruh anak itu untuk bergabung di perusahaan?” ucap Siwon sembari tangannya menunjuk Kyuhyun yang juga ada dalam ruangan itu. Adiknya itu hanya bisa terdiam.

“Aku tidak bisa seperti dulu lagi SIwon-ah. Dan rasanya akan sangat membahagiakan kalau aku bisa melihat kedua putraku mewarisi usahaku”

“Tck! Kedua putramu? More like your only son”

“Siwon-ah…”

“Kau pikir apa kualifikasi dia hingga bisa bergabung di perusahaan? Do you want other employers making fun of him? He knows nothing about this business. Mereka akan menertawakan kita karena memperkerjakan orang bodoh sepertinya”

“Tapi aku bisa belajar, Hyung” celah Kyuhyun. Siwon terkekeh singkat mendengarnya.

“Mwo? Kenapa sekarang? Setelah sekian lama kau mengabaikan perusahaan” lontar Siwon. ia melempar tatapan tajamnya pada Kyuhyun.

“Siwon-ah, tentang Kyuhyun bergabung di perusahaan masih belum final.” Ucap Kiho. Siwon berdecak singkat.

“Keuraekuna? Lalu kenapa Han depyeonim mengatakan bahwa kau ingin Kyuhyun bergabung, huh?”

“Aku hanya mengatakan ada kemungkinan Kyuhyun bergabung pada Han depyeonim tapi aku tidak mengatakan bahwa Kyuhyun sudah pasti akan bergabung. Kalaupun Kyuhyun akan bergabung kurasa itu masih beberapa tahun lagi, dia masih harus banyak belajar” ujar Kiho. Siwon tenang untuk sesaat.

“Dan kalaupun Kyuhyun nantinya akan bergabung di perusahaan maka kau harus menjadi mentornya. Dia bisa belajar banyak darimu” tambah Kiho. Menyisakan Siwon dan Kyuhyun yang saling membulatkan matanya.

“Mworago?”

“Appa!”

“Kenapa memangnya? Sudah saatnya kalian memperbaiki hubungan kalian. Tidak ada yang aku inginkan selain bisa melihat kalian kembali akur seperti dulu. Melihat kalian bisa bekerja bersama kurasa akan sangat menyenangkan untukku. Semua orang tua di dunia ini akan sangat bahagia kalau bisa melihat putra-putranya bekerja bersama”

“Dan sejak kapan aku menganggap dia adikku?” balas Siwon jengah. Kiho terdiam singkat. Anak sulungnya itu memang rasanya keras kepala.

“Abeoji… kau pikir….dengan kondisi abeoji yang seperti ini akan cukup untuk membuatku baik terhadapnya? Abeoji salah kalau begitu”

“Siwon-ah…”

He’s not my brother. Ah…and let me tell you something abeoji. If you ever let this kid join the company…then…I’ll resign” ucap Siwon. kiho membulatkan matanya begitu pula dengan Kyuhyun dan Yijung.

“Siwon-ah!”

“Mwo? Kalian pikir aku mau bekerja di tempat yang sama dengannya? Jangan harap!” ucap Siwon keras kemudian meninggalkan ruangan rawat sang ayah. tidak mempedulikan apakah ucapannya bisa saja menyinggung sang ayah, apakah ucapannya akan berdampak pada kesehatan sang ayah atau tidak.

“yeobo…” Yijung sontak kembali mendekati suaminya ketika ia merasa sang suami bernapas tidak teratur.

“Appa!”

“Jangan dipikirkan ucapan Siwon, eo? Yeobo, tenanglah!” ucap Yijung berusaha menenangkan. Kyuhyun dengan sigap menekan tombol, memanggil dokter. Berharap bahwa ayahnya tidak akan semakin parah karena pertengkaran barusan dengan Siwon.

=A Perfect Façade Part 12=

“eoma kau membuatku cemas”

“Mianhae. Eoma gwenchana”

“Jinjjaro? Apa yang Eoma rasakan? Kenapa bisa Eoma pingsan seperti tadi, huh? Kita ke dokter, eo?” cerocos Shilla. Sang ibu hanya menggelengkan kepalanya.

“Gwenchana. Eoma hanya kelelahan.”

“Keunde…”

“Shilla-ya, jinjja gwenchana. Lagipula badan eoma kan tidak sekuat saat muda dulu, kurasa eoma terlalu memaksakan diri kemarin. Hm? Geotjonghajima!” ucap sang ibu memastikan. Shilla memandangnya singkat kemudian berhambur memeluk sang ibu. Membuahkan kekehan kecil dari ibunya.

“Kau membuatku cemas. Aku takut kalau…”

“Hey, eoma gwenchana. Eoma akan terus berada di sisimu kalau itu yang kau takutkan”

“JInjja?”

“Eo. Eoma akan terus di sisimu. Eoma tak akan pernah meninggalkanmu sendiri. Tidak, sampai eoma yakin kau ada seseorang yang menjagamu”

Alis Shilla berkerut singkat. “Maksud eoma?”

“Selama kau masih sendiri dan tidak ada yang menjagamu maka eoma akan pastikan bahwa eoma tidak akan meninggalkanmu. Tapi jika suatu saat nanti kau sudah ada seseorang yang bisa menjagamu dengan baik, seseorang yang mencintaimu seperti eoma mencintaimu –bahkan lebih- maka eoma bisa tenang jika seandainya harus meninggalkan dunia”

“Eoma!”

Sang ibu tersenyum tipis. “Eoma tidak muda lagi, kurasa kau tahu itu”

“Kalau begitu aku tidak akan pernah mau mencari orang lain untuk menjagaku. Aku hanya ingin eoma”

Sang ibu mengelus puncak kepala Shilla lembut. “itu bukanlah sesuatu yang bisa kau atur Shilla-ya. Eoma yakin jika waktunya sudah tepat maka kau akan menemukan pria itu. Pria yang akan melindungimu dengan sepenuh hatinya. Dan ketika pria itu datang maka tidak ada yang lebih membuat eoma senang selain melihat kalian hidup bersama. Tidak ada yang membuat eoma lebih bahagia selain melihat putri eoma ini hidup bahagia dengan pasangannya.”

“Eoma”

Sang ibu memeluk Shilla semakin erat. “Dan selama orang itu masih belum menampakkan dirinya maka sudah tugas eoma untuk melindungimu. Eoma akan dengan senang hati menjagamu hingga suatu saat nanti eoma akan menyerahkanmu padanya. Aku tidak akan meninggalkanmu, itu janji eoma. Tidak, sampai eoma yakin bahwa ada seseorang yang bisa menjagamu, menggantikan eoma”

Shilla sontak terbangun. Napasnya berubah tidak beraturan ketika ia memimpikan hal itu. Mimpi yang sejujurnya bukanlah sebuah mimpi. Ia ingat betul bahwa hal itu terjadi. Mimpi yang merupakan seperti kilasan masa lalu.

“Eoma…” gumamnya lirih. Jantungnya sontak berpacu seiring dengan pemikiran buruk yang merasuk dalam hatinya. Ia melirik jam dinding dan menunjukkan pukul 8 malam. Ia memang tertidur begitu pulang dari kantor tadi. Terlalu lelah pasalnya.

Tanpa pikir panjang, Shilla berlari menuju pintu apartemennya. Ia menyambar tas kecilnya yang tadi ia lempar begitu saja ketika pulang. Dan hanya ada satu dalam pikirannya kini. Bahwa ia harus segera menemui sang ibu.

=A Perfect Façade Part 12=

Shilla bahkan lupa mengenakan baju tebal ketika keluar rumah. Sepertinya otaknya tiba-tiba tumpul dan lupa bahwa sekarang tengah musim dingin. tapi toh ia tidak peduli. Ia cemas akan ibunya dan ia khawatir bahwa mimpinya adalah sebuah firasat buruk. Dan sungguh ia belum siap untuk itu.

Dengan bergegas ia melewati lorong-lorong rumah sakit yang sudah ia hapal betul. Ia menarik napasnya dalam ketika ia sudah sampai di depan ruang inap sang ibu.

CEKLEK

Shilla dengan reflek menyalakan lampu ruangan itu. Dan seketika matanya membulat ketika ia melihat orang lain dalam ruangan sang ibu. Orang yang berada dalam list terakhirnya untuk berada pada ruangan sang ibu.

Orang itu, ketika merasakan ruangan menjadi terang sontak membalikkan badannya. Ia berpikir bahwa yang sekarang menyalakan lampu adalah dokter atau perawat yang berjaga tapi ia salah.

Kedua orang itu hanya saling bertatapan dalam diam. Terlalu kaget untuk melihat satu sama lain disini.

Nyatanya Park Shilla dan Choi Siwon masih terpaku satu sama lain.

Shilla tidak bisa percaya bahwa ia menemukan Siwon disini. Mimpi dengan sang eoma dan sekarang ditambah dengan kehadiran SIwon  membuat hati Shilla bergetar perih karena ketakutannya.

Siwon, adalah orang yang sama yang saat itu mengeluarkan ide gila untuk mengancam Shilla dengan sang ibu. Dan sekarang pria itu berada di sini, tepat setelah Shilla bermimpi aneh tentang sang ibu. Apakah itu sebuah pertanda buruk? Itulah yang Shilla takutkan.

He….was not going to actually end her life…right?

“Apa….yang kau lakukan disini?” Shilla akhirnya mengeluarkan suaranya –meski terdengar bergetar.

Siwon hanya terdiam dan itu sama sekali tak membantu Shilla. Membuat Shilla semakin merasakan kecemasan yang nyaris mencekiknya.

He won’t do it, right? Dia tidak sekejam itu, bukan?

“Aku…”

What the hell are you doing in this room?” Shilla kembali melontarkan pertanyaan yang menuntut jawaban yang sama. Dan sekali lagi Siwon tidak bisa menjawabnya.

Berbagai scenario buruk berputar di kepala Shilla. Berbagai kemungkinan yang membuatnya bergidik ngeri.

Siwon jelas pernah mengatakan bahwa ia bisa saja membunuh ibu Shilla jika Shilla menolak menikah dengannya. Dan bukankah Shilla memang menolak untuk menikah dengan Siwon? lalu apakah itu artinya Siwon benar-benar akan merealisasikan ucapannya?

Dan mimpi Shilla, seolah memberi isyarat pada Shilla bahwa waktu sang ibu semakin dekat. Bahwa cepat atau lambat sang ibu akan meninggalkannya. Lalu apakah ini bisa dihubungkan dengan adanya Siwon di ruangan itu sekarang? Bahwa Siwon-lah yang akan menunjukkan pada Shilla bahwa sekarang adalah waktu sang ibu untuk pergi?

Andwe! He won’t do it, right?

Sementara Siwon hanya termangu sembari menatap wajah cemas Shilla. Ia ingin bertanya tapi rasanya ia tidak sanggup mengucapkannya. Ia bahkan belum bisa menjawab pertanyaan Shilla, bukan?

Aniya! Eoma kau tidak boleh meninggalkanku! I haven’t meet that person, eoma! So stay a little longer, please!

Shilla rasanya berada pada ambang kegelisahannya. Ia memang dengan lantang mengatakan pada Siwon bahwa ia tidak peduli dengan apa yang akan Siwon lakukan pada ibunya, yang jelas ia tidak akan pernah menikah dengan Siwon –dalam kondisi sekarang. Tapi pada dasarnya, wanita itu tetap tidak rela jika ibunya harus pergi begitu saja.

She is scared, indeed. Ia takut ia akan kehilangan sang ibu –terlebih setelah mimpi itu. Dan ia lebih takut lagi karena pemikirannya. Pemikiran bahwa Siwon datang ke ruang inap sang ibu hanya untuk mengakhiri hidup sang ibu. Pemikiran itu entah bagaimana sanggup menorehkan perih yang mendalam.

Or, is it just her exaggerating things? Is it really okay to trust her premonition? A feeling that might be true and false as well.

Or, is she just misinterpret the whole situation? Well, who knows?

 

To be continued…

 

Holla….*lambai-lambai tangan*

Took me long enough to update, right? Well sorry, after the kissing scene between siwon and that actress, I had writing block don’t know why. Beside, I also busy with my work that is why.

And as always, I cant promise you to update soon, since next week I will have overload works to do, so be patient, okay?

Sorry for typos and till next time

 

 

 
165 Comments

Posted by on March 23, 2014 in chapter, fanfiction

 

Tags: ,

165 responses to “A Perfect Facade Part 12

  1. aasshh1191

    March 23, 2014 at 9:43 pm

    Thank you for update, yah i’m otw right now.. i’ll read it fast.. lol.. goodnight!

     
    • shilla_park

      March 23, 2014 at 10:13 pm

      welcome dear…god noght for you too

       
      • tifanyys49

        March 24, 2014 at 6:33 am

        Akuu uda slesee baca eon.
        Siwonnya bikin greget ye-_- pdhl pgn liat wonkyu jd akur nggak ada yg berantem” lg.
        Shilla-ya, km kok jd perhatian gt sih? Ada apa ya wkkwkwkwkw
        Ditungguu chapter selanjutnya eon^^

         
      • shilla_park

        March 24, 2014 at 6:50 am

        kalo siwon ga berantem ga seru neng haha..part slnjutnya lama loh haha

         
      • tifanyys49

        March 24, 2014 at 2:45 pm

        nah itu bener haha… yah yaudah gpp eonnn

         
  2. nychoicy

    March 23, 2014 at 9:46 pm

    yeaaaaayyy!!
    tengkyuuuu eon, kiss n hug special for u..

     
    • shilla_park

      March 23, 2014 at 10:13 pm

      ane ga butuh pelukan dr kamyuuu..*tarik om*

       
      • nychoicy

        March 24, 2014 at 12:05 am

        si eon iiihh, itu pelukan tulus bgd tau.. kkk

        yaah, tadiny brharap akan ada dinner romantis stelah acara menangis brsama malam itu.. hahaa *mikirkejauhan*
        tp gpp sih, moment2 brdua mrka pagi2 itu ud ckup romantis lah bwt ni kopel.. ud ky suami istri aj..

        ane lebih pnsaran ama endingnya nih. itu si om ngpain dtmpat eomma shilla?? ah itu shilla cm salah menginterpretasi situasi aja paling.. ane malah mikir itu si om mau minta restu bwt nikahin shila.. *maunye yee* wakaka. shilla lg kalut aj soal mimpinya, makany mikirnya jd aneh2.. tp ni ya eon,, ane kok bs nerka2 yaa ap yg shilla lakuin mnghadapi situasi itu.. tp bener gak yaa, lihat sj nanti..

         
      • shilla_park

        March 24, 2014 at 6:32 am

        ane ga butuh pelukan dr situ aha
        dih klo dlm hal kek gini siwon kan kek batu mana bisa dia ngajakin dinner romantis wkwk
        knp orang2 nerkanya siwon mau minta restu si? orang engga juga haha

         
      • nychoicy

        March 24, 2014 at 7:29 pm

        hahaa iya sii, jomplang bgd klo tetiba aj si om ngajak dinner romantis..
        ya kan gk mgkin si om mw ngelamar emaknya shilla kan?? lol. ah udah, iyain aj napa.. hoho

         
      • shilla_park

        March 24, 2014 at 8:25 pm

        maka dari itu…kita mah pasangan yg selow tp pasti…nanti jg kita sebar undangan nikah ama honeymoon…*eh salah*😀

         
  3. dyahkyu

    March 23, 2014 at 9:57 pm

    Astaga shilla sama siwon kalian memang cocok deh,
    lanjut ya oenni:)

     
  4. tifanyys49

    March 23, 2014 at 10:13 pm

    Tinggalin jejak dulu eon!!^^

     
  5. tifanyys49

    March 23, 2014 at 10:14 pm

    Tinggalin jejak duluuu eonn^^

     
  6. theolive13

    March 23, 2014 at 10:18 pm

    part ini di luar ekspektasi.
    kalau boleh tahu kenapa anda menganggap siwon sebagai suamimu? *pertanyaan ini mmng ga ada hubungannya dengan cerita. hanya penasaran saja dengan beberapa blog yg sebagian besar mengklaim siwon sebagai suami mereka.*

     
    • shilla_park

      March 23, 2014 at 10:52 pm

      haha, it just a joke okay? because i know that siwon would never be my real husband haha

       
  7. Princess

    March 23, 2014 at 10:40 pm

    Ini kependekan eonni, menurutku kekke keren next kak.

     
    • shilla_park

      March 23, 2014 at 10:53 pm

      haha udah [panjang itu haha

       
      • Princess

        March 24, 2014 at 1:32 pm

        jinja kak ? hahaha

         
  8. Siregar Sri Fauziah

    March 23, 2014 at 10:55 pm

    Hehehe…. geli dh lht Wonppa yg gugup gtu diawal2 part, because Shilla..🙂
    SS Couple memang yahud deh… momentny bkin seyum gaje.. hihihi…
    Eeiii… tpi.. wae… why Shilla-ssi??
    Knpa akhir partny hrs begono.. haadeeuuhhh.. -_-
    Tpi aku rasa pikiran Shilla slah.. yg bner tuh mimpi itu mengisyaratkn, bhwasanya.. Park Shilla sdah menemukan seseorang yg bsa menjaganya… dan orang itu adalah…. Choi Siwon…. yuhuuyyy… yeyeye.. lalala.. \(^-^)/ #reader yg sotoy cuy..😉
    Lanjut… next ASAP.. Gomawo ^^

     
    • shilla_park

      March 24, 2014 at 6:29 am

      haha siwon kan emang labil makanya bisa gugup gt haha
      emang iya y? saya aja gatau knp mimpinya gt lol

       
  9. gayatri

    March 23, 2014 at 10:58 pm

    Siwon ngapain diruang rawat eomanya shilla? ngelamarkah?? mudah mudahan bisa cepet nikah ya mereka, hahaha

     
    • shilla_park

      March 24, 2014 at 6:30 am

      haha ngapain ngelamar emaknya? lol

       
  10. ninepisces

    March 23, 2014 at 11:00 pm

    lahh aq malah punya pmikiran klo siwon ad disitu sbagai pngganti eoma shilla… bahkan lupa klo siwon prnah ngancam mw bunuh eoma shilla….
    spertinya pikiranq terlalu positif yahh?? bener g tuhh??
    ahhh lanjuuuuuuut!!!!!!

     
    • shilla_park

      March 24, 2014 at 6:30 am

      haha iya pikiranmu terlalu positif nak…lol

       
  11. wita

    March 23, 2014 at 11:15 pm

    aku gak begitu ngikutin beritanya siwon tapi aku kemaren2 liat sih foto kissing scene nya..ada brp kissing scene sih ? perasaan fotonya beda2?! hehe😄
    well back to the story ^^ nice part ^^ you made my emotion just like rollercoaster hehe😄
    hwaiting !!

     
    • shilla_park

      March 24, 2014 at 6:30 am

      iya banyak banget kissing nya…grrrr
      haha tengkyu

       
  12. Tri nanda kaporina

    March 23, 2014 at 11:19 pm

    Yeyeee muncul
    wahhh tanda2 jatuh cinta muncul ne, btw siwon minta restu sm ibunya shilla kah??? Wahhhh penasaran eon. Semangat eonnie

     
    • shilla_park

      March 24, 2014 at 6:31 am

      kata siapa tanda2 jatuh cinta? lol
      minta restu? emang iya ya? haha

       
  13. chs

    March 24, 2014 at 1:01 am

    Itu yg dimaksud “meet that person” siapa yaaaak

    Ini gw yg gk bisa nangkep apa gmn DX

    Anyway, maju terus pantang mundur dear author. Makin suka sama sifat siwon deh yg dibikin gini. Dingin2 empuk gt auh sweet XP

     
    • shilla_park

      March 24, 2014 at 6:33 am

      lah saya jg gatau siapa itu orang lol…
      dingin2 empuk? kek permen lol

       
  14. umi_ali

    March 24, 2014 at 2:51 am

    shilla…. mimpi lo itu berarti siwon
    yg dimaksud eommamoe…yippie…
    kapan ya adengan romantis ala shilla dan siwon lagi ada…
    suka deeeh…

     
    • shilla_park

      March 24, 2014 at 6:34 am

      haha pada sotoi ih…lol
      adegan romantis? nantin lebaran gajah lol

       
  15. Jasminechoi

    March 24, 2014 at 5:16 am

    Aigoo~ diawal2 lagi pada in love, tp pertengahan udah kembali ke awal lagi. Aku potek eon liat adegan kissingnya T_T

     
    • shilla_park

      March 24, 2014 at 6:34 am

      haha ya masa mau manis mulu lol…udah y gausah ngomongin tu adegan lg lol

       
  16. shellychibi

    March 24, 2014 at 6:07 am

    gila,
    smpe sgtu bencinya siwon ma kyu,,
    ckckck..
    W bingung mw nyalahin siwon atw kiho,,
    hadeh,
    ngpain jga siwon d kmar emaknya shilla?
    Next

     
    • shilla_park

      March 24, 2014 at 6:35 am

      yoi…siwon hate him so much haha
      ga ada yg perlu disalahin klopun ada itu saia karna bikin ni crita lol

       
  17. nayakun

    March 24, 2014 at 7:24 am

    kenapa harus ada kalimat to be continued??
    bsa mati penasaran nih jadinya -_-
    bnr” ga nyangka siwonnya ada di ruangan emaknya shilla
    ngapain om? mnta izin buat lamar shilla sekali lgi ya? *apasiiiih-_-
    eonni, pliiis bgt jgn buat aku jd arwah penasaran kalo baca lanjutannya krna nahan nafas ni setiap bca lanjutan ni ff

     
    • shilla_park

      March 24, 2014 at 8:18 pm

      yaudah nanti tulisannya ane ganti jd the end deh haha
      haha minta ijin? engga lah keknya lol

       
  18. inggarkichulsung

    March 24, 2014 at 7:27 am

    Yah siwon oppa td nya sdh kalem2an sama Shilla skrg marah lg krn isu kalau Kyu oppa akan ada di perusahaan jg krn ayah mereka sakit, sebetulnya marah nya Siwon oppa itu jg menyakitkan hatinya sendiri namun ia tdk peduli.. Shilla akhirnya th sedikit demi sedikit permasalahan keluarga choi.. Kasihan Shilla pasti berpikir kalau keberadaan Siwon oppa adl u memperburuk kondisi kesehatan Shilla oemmonim, pdhl mgk ia kangen dgn dulu saat msh memiliki ibu, tp shilla stlh mendapat mimpi itu justru merasa Siwon oppa akan mengancamnya.. Sepertinya clue dari mimpi itu adl ibu nya Shilla merasa bahwa Shilla sdh menemukan org yg tepat u menjaganya menggantikan dirinya yg selama ini telah menjaga Shilla dan hal itu mengarah pd Siwon oppa.. smg ada moment yg meyakinkan kalau Siwon oppa itu tulus mencintai Shilla dan bs menjaga Shilla.. ditunggu kelanjutannya chingu

     
    • shilla_park

      March 24, 2014 at 8:18 pm

      haha analisa yg menarik…tp yakin y emang?? lol

       
  19. yue

    March 24, 2014 at 9:09 am

    my 2nd time ^^

    well.. i still dont get the point why won is so hate kyu ?? envy is too simple i guess.. and so lovey dovey moment of siwon n shilla is sweet ^^ my favourite !!

    take ur time author-nim,, and back with another great episode hehehe..

     
    • shilla_park

      March 24, 2014 at 8:19 pm

      it is not just about envy dear haha
      is that sweet? woohooo…thankyou

       
  20. leli

    March 24, 2014 at 9:16 am

    next part jangan lama….pliisszzz!!!!

     
  21. lee viya

    March 24, 2014 at 10:50 am

    annye0ng eonni

    cerita.a benar” bguz, jangan sampai ibu.a silla meninggal, nnti silla.a benci lagi sama siw0n

    andwae

     
    • shilla_park

      March 24, 2014 at 8:20 pm

      hehe smua orang pasti akan meninggal kan? lol

       
  22. monkeye

    March 24, 2014 at 11:31 am

    Another conflict to come and another piee of puzzle to make me curious. Cant wait how will you solve this one. OMG….. Im curious to hungry #whats Please…..make it fast for the next update #badreader

     
    • shilla_park

      March 24, 2014 at 8:20 pm

      i still dont know how to solve this actually..*slapped*

       
  23. miss K シ

    March 24, 2014 at 12:34 pm

    woaa.. semakin hari semakin dekat yaa mereka..
    mudah-mudahan nanti makin dekat di hati juga😄
    aku jadi sukaa liatnya..

    dan.. aku masih berharap semoga Kyu sama Siwon segera baikan hubungannya.
    Amin. Berdoa selesai🙂

     
    • shilla_park

      March 24, 2014 at 8:21 pm

      kek lagu aja eon makin dekat di hati lol
      tenang eon nanti saya bikin mereka baikan kok haha

       
  24. jangrihyun

    March 24, 2014 at 1:43 pm

    published juga akhirnya… mereka memang ditakdirkan oleh author untuk saling mencintai, menjaga, menemani sampai ajal datang pada salah satu atau mereka berdua sekaligus. haah… suka deh baca karya shilla eonni. reader diajak hanyut dalam kisah yg diceritakan. aku tunggu ya next part nya ^^

     
    • shilla_park

      March 24, 2014 at 8:21 pm

      widihhh ini bahasanya pujangga sekali lol
      hehe gomawo😀

       
      • jangrihyun

        April 3, 2014 at 1:11 pm

        hahaaaaaa…. cheonmayo

         
  25. rahmandani

    March 24, 2014 at 5:46 pm

    Wah eonni menurutku part ini part yg paling manis terutama di bagian awalnya..itu siwon pas bagian terakhir mau ngelakuin apa yaa ?
    can’t wait the next chap fighting eonni😉

     
    • shilla_park

      March 24, 2014 at 8:23 pm

      haha bagian awal manis y? tengkyu haha

       
  26. Tri nanda kaporina

    March 24, 2014 at 5:46 pm

    Klw bukan tanda2 jatuh cinta berarti tanda2 mw nikah ne

     
    • shilla_park

      March 24, 2014 at 8:23 pm

      oh kirain tanda2 hamil…oooppsss😛

       
  27. manisaulia

    March 24, 2014 at 6:07 pm

    Br kali ini,aku bener2 g suka kehadiran kyuhyun..biar siwon bs ama shilla..

     
    • shilla_park

      March 24, 2014 at 8:23 pm

      haha smua adegan ini hanya fiktif belaka lol

       
  28. Tera Kamil

    March 24, 2014 at 6:09 pm

    EONNIEEEE,knpa itu TBC muncul disaat yg tak aku harapkan..apa maksudnya ,hyaaaa..cintaku pada Choi Siwon trlalu besar smp aq ikut”an ngrasa kecewa sm appanya,

     
    • shilla_park

      March 24, 2014 at 8:24 pm

      saya mana pernah si naruh tbc ditempat yg tepat haha

       
  29. tiwiw

    March 24, 2014 at 6:26 pm

    ini yang ceritanya kependekan apa aku nya yg bacanya kecepetan? Hahaha LOL
    cepetan nikah deh , itu choi kiho nya cepetan sadar ama kesalahannya
    ditunggu next part nya ^^

     
    • shilla_park

      March 24, 2014 at 8:24 pm

      ini udah panjangggggg…hahaha orang shilla gamau nikah juga haha

       
  30. aryaahee

    March 24, 2014 at 8:06 pm

    yaaah ending nya disitu… kenapa siwon main ke ruangan rawatnya ibunya shilla? mau nemuin calon mertua, eoh? haha
    kyu masuk ke perusahaan karena gk pengen shilla terlalu deket sama siwon ya eon? haha *soktau*
    fast update eon jebaal~ *kasih siwon* haha

     
    • shilla_park

      March 24, 2014 at 8:25 pm

      haha kan kyu masih belum bilang iya kan? haha

       
  31. LEVHA NURY

    March 24, 2014 at 8:24 pm

    Sedikit berbeda
    Biasanya selalu penuh kejutan
    ditunggu gebrakan selanjutnya

     
    • shilla_park

      March 24, 2014 at 8:28 pm

      gebrak mulu jg capek kali…selow aja sekali2 haha

       
  32. sischapratiwi

    March 24, 2014 at 8:28 pm

    I like this sentence “you look like an old lady nagging her husband”
    aw aw aw~ dari hati banget kayaknya ini mah

     
    • shilla_park

      March 24, 2014 at 8:43 pm

      haha si abang ga bisa menahan pesona a nagging old lady…lol

       
      • sischapratiwi

        March 24, 2014 at 10:39 pm

        Klo emg uda gak tahan yauda nikahin gih :3
        tp kali ini nglamarnya harus yg super duper romantis dong bang biar shilla jg gak nahan untuk bilang “Yes, I will” haha

         
      • shilla_park

        March 25, 2014 at 6:35 am

        klo nunggu siwon nglamar super romantis mah nunggu ayam bisa menggonggong keknya haha

         
  33. hilda

    March 24, 2014 at 8:58 pm

    konflik siwon dan ayahnya kok pendek banget, padahal aku masih mau baca

     
    • shilla_park

      March 25, 2014 at 6:35 am

      Haha kesian nanti klo panjang2 lol

       
  34. Na

    March 24, 2014 at 10:40 pm

    Na blm nnton drama om siwon yg baru. judul.a apa deh? Na lupa v.v

    jadiiiiiiiii… minggu dpn di next chapt shilla bakal berduka kah?????? hhhmmm ‘-‘
    ngapain coba om siwon gelap-gelapan dikamar ibu.a shilla???? *curiga

    yo lah, siwon kyu jgn dijadiin sekantor ya. ntar ada perang yg terang2an. its war! kkkk😛

    next next neexxxtt ditunggu banget >.<

    *ps: om kuda kumis.a gak nahan di swing! Na bayangin.a malah klakuan om kuda kaya gitu di kantor. wkwkwkkwwkkk😀😀

     
    • shilla_park

      March 25, 2014 at 6:36 am

      dramanya jg belum tayang na
      haha bisa jadi bisa jadi…kita liat aja kenapa kuda gelap2an gt lol

       
  35. Baitus

    March 24, 2014 at 11:17 pm

    Daebakk eonnnn Q s’lalu nunggu FF ini.
    Gomawo……

     
  36. gyueonni

    March 25, 2014 at 5:07 am

    eon >< kyaaaa gw makin suka ini. wlaupun ttep aja mereka sok jaim/? cepet" aja deh eon itu nikahin😀 oh iya berharap ayah wonkyu nggak semenyebalkan kemaren" ya. trus ngapain itu siwon ada dikamar camer? kkkk ditunggu next partnya eonni🙂

     
    • shilla_park

      March 25, 2014 at 6:37 am

      haha kan skrg mah klo ga jaim pasaran turun (?) lol
      camer? idihhh shilla nya aja belum mau jg lol

       
      • gyueonni

        March 25, 2014 at 6:50 am

        Whaha kek sembako(?) ja eon wks. Diiih itu mau gk mau udah garis takdir B-)

         
      • shilla_park

        March 25, 2014 at 8:02 pm

        haah begitulahhhhh..

         
  37. gina

    March 25, 2014 at 8:28 am

    shila terima aja lah lamaran siwon/? Wkwk
    kyuwon kapan akurnya? Tp jan dulu akur deh ntar ga seru/? XDD
    ditunggu next partnya kak😀

     
    • shilla_park

      March 25, 2014 at 8:03 pm

      kyuwon akan akur disaat yg tepat…..entah kapan lol

       
  38. WonKyu_ELF

    March 25, 2014 at 1:54 pm

    Yah, yah, yah…. Shilla-ssi, I need more!!!!! >//< kacian siwon oppa…😦

     
    • shilla_park

      March 25, 2014 at 8:03 pm

      haha kek nonton konser aja i need more lol

       
  39. nisa_leecha

    March 25, 2014 at 4:40 pm

    Annyeong chingu🙂
    D part awal aq ngersa siwon ma shilla kya suami istri,,seneng bgt liat.a😀

    Hmmm… kek.a perseteruan siwon ma kyu makin meruncing…Apalagi klo kyu bener2 gabung ma perusahaan,,g kebayang siwon bakal se ngamuk apa….

    Wew… da angin apa siwon ngedatengin ibu.a shilla,,jgn bilang klo siwon mo curhat ma camer😀

    D tunggu next part.a chingu…Annyeong higaseyo

     
    • shilla_park

      March 25, 2014 at 8:04 pm

      haha bukan runcing lg tp udah patah lol
      haha yakali curhat ama yg diem aja gt lol

       
      • nisa_leecha

        April 4, 2014 at 9:22 pm

        wew patah,,,, hmmmm udh parah bgt donk y klo udh nyampe tahap patah gtu?????
        klo curhat mah mending ama yg diem z chingu,,,coz rahasia.a djamin aman terkendali…. tp y resiko.a g bakalan ditanggepin gkgkgkkkkkkkk….😀

         
      • shilla_park

        April 5, 2014 at 5:57 am

        haha iya dong…
        dihhh keknya ente udah pengalaman y curhat ama yg diem?? ampe tau gt lol

         
      • nisa_leecha

        April 6, 2014 at 12:16 am

        hahaaaa… bkn pengalaman lg,,tp ane udh pengalaman BGT curhat ame yg diem

         
      • shilla_park

        April 7, 2014 at 6:45 am

        woooowww…*prok prok prok* (?)

         
  40. Milkyu

    March 25, 2014 at 5:13 pm

    Hua….
    Bingung eon mau comment apa, ceritanya selalu bikin penasaran, dan ga sabar nunggu kelanjutannya,
    Semoga hubungan siwon kyuhyun cepet baik,karena mereka berdua bias saya,lol,,,,,
    Tambah seneng sama ff eonnie, karena bisa tambah pinter bahasa inggris…

     
    • shilla_park

      March 25, 2014 at 8:04 pm

      heehe tengkyu…tp harus sabar y buat klanjutannya saya ga janji soalnya wkwkw
      haha syukurlah klo ff saya ada manfaatnya lol

       
      • Milkyu

        March 25, 2014 at 9:03 pm

        Aku pasti sabar nungguinnya, sampe hapal biasanya eonnie updatenya 2 minggu sekali…

         
      • shilla_park

        March 25, 2014 at 9:13 pm

        huhu terharu saya masih ada yg mau nungguin haha

         
  41. kyupcake88

    March 25, 2014 at 9:16 pm

    Kak shilla, aku udah baca hampir semua ffmu dari yg awal. Termasuk yg ini. Anehnya itu loh ya, ini kan ff bau bau korea gitu digambarin. Tapi kenapa banyak englishnya ? Kan gak enak aja bacanya kalo lagi ngebayangin siwon, shilla, sama kyuhyun ngomong mereka pake english. Ini kan ff ttg korea ya seharusnya bnyk koreannya kan ? Sekedar kritik aja kak walau ini fanfic, fiksi lah gitu tapi kalo agak real dikit lebih enak bacanya. Kak, faktanya org korea itu dpt dihitung loh yg bisa english. Sekedar kritik aja, jgn tersinggung ya kak.

     
    • shilla_park

      March 25, 2014 at 9:41 pm

      because this is how i like my story going to be… korea is just a setting for the story since i like siwon so much, beside i dont like just plain ordinary i want it to be how i imagine things so that is why i put some english and because i like to improve my english…but if it make my story feels unreal for you then im sorry, i realize i lack so many ways…but if you ask me to lessen my english then im sorry i cant, because its my writing style that i like…and sorry if i offend you in some many ways…
      thanks for the critics by the way😀

       
      • kyupcake88

        March 26, 2014 at 7:26 pm

        Aku ngerti kok kak ^^
        ff mu bagus kok, kalo gitu pertahankan gayamu ^^

         
      • shilla_park

        March 26, 2014 at 8:42 pm

        hehe tengkyu ya…*hug*

         
      • tere

        March 31, 2014 at 3:45 pm

        I really appreaciate you want to improve your english. But you have to give some attention for punctuation mark and grammars. Thank you.

         
      • shilla_park

        March 31, 2014 at 5:43 pm

        that is why i still need to learn some more…may be it need a long way to go…im sorry if my english is bad, thanks for your advice by the way

         
  42. chrisna nina

    March 25, 2014 at 11:21 pm

    keluar neh. horai horai.
    akhirnya, sedikit demi sedikit siwon luluh sama shilla, ikut seneng neh (?)
    aku masih penasaran, apa yg bikin siwon benci setengah mati sama kyuhyun. pdhl kan kyuhyun ganteng /g nyambung/
    shilla-ssi, kasih bocoran masalah siwon-kyuhyun dunk. pleaseeee~ penasaran bgt neh

     
    • shilla_park

      March 26, 2014 at 6:37 am

      kek lilin aja luluh (?) lol
      bcoran apa? kan udah saya bocorin smuany haha

       
  43. MayaNDH

    March 26, 2014 at 7:34 am

    segitu bencinya siwon sama kyu & ayah nya, Coba aja dia tau yang sebenernya -_-
    Dan ga mungkin kan itu siwon mau bunuh ibu nya shilla??
    penasaraaaaan,buat siwon sama shilla pacaran aja terus mesra2an (?) #apadah
    Ditunggu next part nya🙂

     
    • shilla_park

      March 26, 2014 at 8:39 pm

      haha mungkin mungkin aja kan lol

       
  44. ChoiPuji

    March 26, 2014 at 2:17 pm

    Seneng banget pas cek email ternyata Perfect Facade update.. Uwaaa Aku suka. Tinggal jejak dulu ya Kak Shilla, ini lg pulang😦

     
  45. Maulina

    March 26, 2014 at 3:38 pm

    Aku baru baca hari ini eon…ke tinggalan:/

    yah…aku ninggalin jejak dulu🙂

     
  46. haemin ...

    March 26, 2014 at 5:01 pm

    Aduhhh g mgkin lah siwon mau bunuh ummanya shilla kan saeng? Palingan minta izin buat nikahin anaknya *positif thinking* hehehehehe…hmmmmm jd beneran cinta segi 3 ternyata,,,pst kyu suka lah ya sm shilla,,,g sabar next part🙂

     
    • shilla_park

      March 26, 2014 at 8:40 pm

      mungkin mungkin aja eon haha…kata siapa cinta segitiga haha

       
  47. song yoo jin

    March 26, 2014 at 11:25 pm

    Eiiiiys… Shilla-ssi lg cembokur gara2 kisseu sm tu artis cina..cieeee

    Aduuuuh perih ni hati pas tu 2orang ganteng ga akur kaya gitu…
    Shilla manis bgt deh pagi2 nyiapin sarapan sm merhatiin siwon… Saya suka..saya sukaaaa (´⌣`ʃƪ)

     
    • shilla_park

      March 27, 2014 at 6:37 am

      skrg udah ga cmburu lagi kok haha
      saya kan emang manis dr dulu wkwk

       
  48. yui

    March 27, 2014 at 4:04 am

    huft
    feeling sorry for siwon
    knp hidupnya kok sedih bgt
    hiks
    ayo shilla
    bantu siwon kluar dr kepahitannya
    hiks

     
    • shilla_park

      March 27, 2014 at 6:37 am

      haha gmana cara saya membantu siwon?? tell meeeehh…lol

       
  49. areta ch

    March 27, 2014 at 2:45 pm

    hallo mbaaaaaa, udah lamaa banget engga mampir, langsung rapel deh hehe, ini kira2 ngapain si siwon di ruangan ibunya shilla? minta ijin buat nilahin anaknya? hahahahahaha😄

     
    • shilla_park

      March 27, 2014 at 8:10 pm

      kek kerjaan aja di rapel lol..haha siapa jg yg mau nglamar

       
  50. areta ch

    March 27, 2014 at 2:46 pm

    Ah iya! sekarang si Siwon rajin melihara kumis ya hahahaha

     
  51. nief407

    March 28, 2014 at 3:31 am

    Updateee…#toweldance ala swing….sumpah shill laki lho gila ngedance begono aq tkut tar encok…hihihi..tp q suka bingiit swing…
    Aigo gemezz bgt ma ss couple labil mcm abg …kekekek….hemm kykny siwon mnta izin ma calon mertua…tenang bang dah q restiun lhir btin…

     
    • shilla_park

      March 28, 2014 at 6:56 am

      haha ga bakal encok lah dia kan perkasa lol
      siapa yg mau minta ijin coba haha

       
  52. nova erliyani

    March 28, 2014 at 12:48 pm

    duh ini…….malah jadi sebel sama kyuhyun’-‘ kenapa dibela sama si kiho-kiho/? terus sih ih *kesel* jadi siwon harus tabah banget kali yaa ._.)a
    terus ngapain lagi itu siwon di kamar ibunya shilla? ato jangan-jangan siwon selingkuh sama ibunya shilla?! O.o #plakkk
    onni aku pusing mikirin kelanjutannya heung-__-
    keep writing yeap;))

     
    • shilla_park

      March 28, 2014 at 9:38 pm

      haha ga usah pusing mikirin biar saya aja yg pusing mikir lol

       
  53. arayawiparinee

    March 29, 2014 at 1:50 pm

    Lagi ngapain tuh bang Siwon di ruangannya eommanya Shilla ??

     
  54. NaSiwon407

    March 30, 2014 at 11:20 am

    Aku sukaaa, salam kenal siwonest🙂

     
  55. hikmatul hukmi

    March 31, 2014 at 6:15 pm

    annyeong….
    aku reader baru, salam kenal ya….

    pertama baca langsung baca part 12…
    penasaran ni ama part sebelum.a..
    ijin ubek” ya….

     
    • shilla_park

      March 31, 2014 at 7:04 pm

      anyeonggg…salam kenal juga…
      semoga ga nyesel y udah terdampar disini lol

       
  56. lia

    March 31, 2014 at 7:25 pm

    Hai…
    Aku baru d sini…
    Mulai sekarang aku jg bakal menghiasi kolom komentar…🙂
    Sebenarnya aku udah nemuin ini hampir sebulan lalu tp baru niat koment skrg. Sorry ya…
    Mengenai ceritanya cepet diupdate dong udah gak sabar..
    Dan kalo bisa… next partnya jelasin knp siwon benci kyuhyun plisss..
    Sorry banyak nulisnya

     
    • shilla_park

      April 1, 2014 at 6:32 am

      hehe tengkyu ya udah mau ninggalin komen..
      maaf y next part keknya bakalan lamaaaaa…kerjaan ane msh ga bisa ditinggal buat nulis..*deepbow*

       
  57. Alwiranindasari

    April 2, 2014 at 5:37 pm

    Huaaaaaa duh shilla so sweet amat bagaikan istri di pagi hr nyiapin sarapan suami hadeuhh *.*
    hahaha wonnie gugup lucu ihh haha ampe slh ngomong gitu wkwk
    kyu wonnie akurlah kaliaaan.
    Good job eonnie ff nya

     
    • shilla_park

      April 2, 2014 at 7:41 pm

      hehe saya kan emang sweet…istri idaman gini gmana siwon ga gugup coba…lol

       
  58. Eyl

    April 3, 2014 at 6:19 am

    Hiks kpn update😦 kangen siwon shilla😦
    Mangat ya kaaak, ditunggu selalu updatennya :p

     
    • shilla_park

      April 3, 2014 at 6:28 am

      maaf y lagi sibuk bgt jd ga bisa apdet

       
  59. 407sw

    April 5, 2014 at 9:55 pm

    Masih penasaran siwon sakit apaa sebenernya hmmmmm

     
    • shilla_park

      April 7, 2014 at 6:45 am

      lah emang siwon sakit ya??? haha

       
  60. azry203

    April 6, 2014 at 9:56 pm

    Shilla itu pertanda kalo calon pelindungmu itu siwon,nak.hehehe

     
  61. Nam Min Byul

    April 7, 2014 at 8:02 pm

    eonni hari ini kan siwon ulang tahun. kok ffnya blm dipublish lg? atau paling enggak buat ff spesial gitu, hehehe . . .

     
    • shilla_park

      April 8, 2014 at 9:00 pm

      haha emang harusnya semalem saya apdet tp dgn enaknya saya ketiduran depan leptop hahaha

       
  62. KyuWon

    April 16, 2014 at 11:39 am

    Aduh ko keren banget sih. Lanjut ya thour😀 and jangan lama2 post nya🙂

     
    • shilla_park

      April 16, 2014 at 8:04 pm

      hehe makasih y…tp harap sabar buat next part y karna keknya bakal lama lol

       
  63. Park Nana

    April 22, 2014 at 4:54 pm

    Huahhh segernya baca ini setelah lepas dr tumpukan map di meja kerja… ( i wish i have a boss as handsome as Mr. Choi)
    Lama jg ga papa Shilla pasti ditunggu update nya.. ^^

     
    • shilla_park

      April 23, 2014 at 6:28 am

      sayangnya saya belum bisa lepas dari ribuan dokumen di meja saya lol…haha

       
  64. cho ran ran

    April 24, 2014 at 9:26 am

    aissshhh ap yg di lakukan wonnie di sna…aigo ak ktinggalan 2 part ….cpt” di lnjut ya thor

     
  65. LULU_DeeR

    April 29, 2014 at 8:47 am

    anyeong !! ^^ eonii,, yang part selanjutnya kapan di post ?? udah nggak sabar nunggu kelanjutan critannya.. ^^🙂

     
    • shilla_park

      April 30, 2014 at 11:54 pm

      hehe maaf ya…diusahakan dlm waktu dekat haha

       
  66. Rhuky93

    May 4, 2014 at 7:22 pm

    “He’s not my brother. Ah…and let me tell you something abeoji. If you ever let this kid join the company…then…I’ll resign” finally.. ahhahahahaaaa;;
    ga akan berjalan berjalan tanpa won/.. hihihii…

     
  67. minkijaeteuk

    May 6, 2014 at 10:52 am

    eomma y shilla ngak bakal knp2 kan??? siwon.nukan.mau niat jahat kan dateng ke rmh sakit itu???
    siwon perasaan y dah mulai berubah,, udah muali nyaman dia sama shilla…
    kaoan mereka bener2 ngungkapin cinta mereka..

     
  68. Arrania

    September 2, 2014 at 2:37 pm

    suka bgt sama gaya bahasanya. .

     
  69. fay

    September 5, 2014 at 9:39 pm

    Mungkin aja seseorang yg akan jaga shilla itu siwon mangkanya dia ada di dalam ruangan ibu shilla. /sotoy/

     
    • shilla_park

      September 7, 2014 at 8:09 am

      hmmm mungkin y…kita buktikan saja haha

       
  70. 1009justone

    October 30, 2014 at 10:49 pm

    si shilla nethink trs ahhh😦

     
  71. Hartini Hokage

    November 13, 2014 at 8:12 am

    shilla nikah ajja sama siwon ..
    liat siwon jadi manis banget kalau bareng shilla .. siwon juga mersa nyaman kan ?!
    wadduh kalau kyuhyun beneran gabung ke perusahaan pasti tiap hari bakalan perang terus . hahaha shilla siap2 lah jdi penengah nya🙂 . makin seru ajja author^^

     
    • shilla_park

      November 13, 2014 at 9:05 pm

      tenang aja,,,nikah mah pasti…tp entah kapan haha

       
  72. chohasoo_evti

    November 24, 2014 at 12:03 am

    Udahlah gk usah2 ajak kyunie gabung keperusahaan. Kyunie cukup fokus aja kedunia musik yg dia sukai itu.
    Oh ya, wonnie itu gk punya sakit serius kan ya? Cz sering bgt dia ngeluh sakit kepala, perut. Obatnya juga selalu ada baik dirumah or dikantor biasanya kan klo kyk gitu, serius penyakit nya. Jangan sampek lah..
    Yg scene terakhir apa itu pertanda klo orang yg tepat buat shilla itu won dan mimpi itu adalah petunjuk bahwa ibu shilka bisa ngerasain kehadiran won yg bakal ngejaga shilla. Makanya udah saatnya juga dia untuk pergi kali ya???…. gk gue duga mereka bakal ketemu dirumah sakit. Malem2 pula..

     
    • shilla_park

      November 25, 2014 at 10:07 pm

      mari berdoa aja siwon ga sakit yah haha

       
  73. Shin Airri

    November 26, 2014 at 7:54 pm

    walaah.. ini siwon ama kyuhyun bisa baikan g yaa?? kasihan tuh bapaknya sampe dakit gitu…??

    beneran dech karakter shilla d sini kuat bgt.. bukan perempuan lemah… apakah ini gambarin karakter shilla oenni yg sebenernya??? pengendech punya kepribadian tangguh kayak gitu… hehehe

    ak lnjut bacanya y oen… part ini aku bacanya keputus”.. g bisa sekali lhuus langsung satu part..

     
    • shilla_park

      November 26, 2014 at 9:32 pm

      haha i wish i was strong as much as shilla…but i guess not, or yes? idk haha

       
  74. nae.ratna

    August 19, 2016 at 7:46 am

    waaa makin greget baca.a
    feel.a beneran campur aduk dewh pokok.a
    trus kenapa siwon ke ruangan ibu.a shilla(?)
    apa pengen tenangin diri(?)

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: