RSS

Between Past And Future

09 Apr

here i am with a story i didnt recommend you to read. So don’t whine if this story is far from good.

 Ah and NC-17 for some scene, or may be not? lol…

 

140405-e6a2a6e5a686mamonde-weibo-update-with-siwon

 

“kau sudah siap?” tanya Siwon begitu melihat Shilla turun dengan gaun merah maroon yang melekat indah di tubuhnya. Senyum Siwon terkembang melihat istrinya terlihat begitu anggun dengan balutan gaun itu.

“Keureomyeon” jawab Shilla. Sang suami meraih tangan Shilla kemudian meraih pinggang Shilla. Mendaratkan sebuah kecupan singkat di pipi wanita itu.

“Neomu yeppo” bisik Siwon. shilla memukul dada Siwon pelan.

“Dangyunhaji! Tentu saja aku harus tampil cantik. Kau akan mendapat banyak pujian dan ucapan selamat nanti, lalu kau pikir aku mau menerima cemooh karena tampil terlalu biasa di samping pria hebat ini?” ucap Shilla. Bibirnya menyunggingkan senyum. Siwon meraih kembali Shilla dalam rengkuhannya.

Malam ini memang adalah malam special untuk Siwon. kompetensi Siwon dalam dunia bisnis nyatanya diakui. Perusahaan yang awalnya ia enggan untuk ikut campur di dalamnya nyatanya kini berkembang di bawah kuasanya. Dan di hari ulang tahun perusahaan itu Siwon sekaligus meresmikan pembukaan cabang baru perusahaan yang sebenarnya adalah hasil akuisisi.

“Kau paling bisa memujiku” ujar Siwon. shilla tersenyum lagi. Ia memajukan kepalanya, menghirup wangi tubuh Siwon yang entah kenapa membuahkan sebuah serngitan tidak suka.

“Keunde…kau pakai parfum apa, hm?” Shilla menolehkan kepalanya sembari menatap Siwon dengan tatapan tidak suka. Suaminya itu menaikkan sebelah alisnya.

“Wae? Ini parfum yang biasa aku pakai” ujar Siwon. shilla menggelengkan kepalanya tegas.

“Geotjimal! Shireo!”

“Ah waegurae?”

I hate strong parfume I thought you know it already. Lalu kenapa kau sekarang memakainya? Aish!” omel Shilla.

Siwon tahu betul kalau istrinya itu memang tipikal yang tidak menyukai bau parfum yang menyengat. Ia hanya akan memakai parfum yang lembut dan bahkan terkadang ia hanya cukup mengandalkan harum dari sabun mandi yang ia gunakan. Ia tidak menyukai bau menyengat dari parfum. Itulah kenapa Siwon mengganti parfumnya sekarang menjadi yang lebih lembut dan bisa diterima Shilla. Rasanya sangat tidak masuk akal bukan kalau Shilla menghindari Siwon hanya karena Siwon menggunakan parfum yang tidak bisa diterima Shilla? Tapi kenapa sekarang sepertinya seperti itu?

“It’s the same parfume you gave me on my birthday 2 years ago. Aku selalu mengenakan parfum yang sama setelah itu, bukan?”

Shilla terdiam singkat. Mencoba mengingat harum parfum yang dulu ia hadiahkan untuk Siwon. tapi rasanya sekarang indra penciumannya tidak bisa menangkap harum yang sama. Dia yang membelinya untuk Siwon jadi rasanya ia pasti familiar dengan parfum itu, bukan? Tapi sekarang ia tidak bisa menyium kemiripan itu sama sekali.

“Aniya! Shireo! Ganti!” titah Shilla. Siwon terhenyak singkat. Selama setahun lebih usia pernikahanya dengan Shilla baru kali ini Shilla menaikkan nada bicaranya untuk Siwon. dan semuanya untuk hal yang sepele?

“Shilla-ya…”

“Ganti kubilang! Pergi sendiri saja kalau oppa masih mau pakai parfum itu. Aku tidak mau ikut” tolak Shilla sembari mengerucutkan bibirnya singkat. Membuat suaminya semakin tidak mengerti akan tingkah istrinya saat ini.

“Tidak mungkin aku ganti, kan? Acaranya bahkan dimulai kurang dari sejam lagi dan perjalanan kita kesana kan jauh Shilla-ya” Siwon berusaha berucap.

Sembari menyilangkan tangannya di depan dada Shilla berucap, “Geurae. Aku tidak jadi ikut saja kalau begitu!” ucapnya yakin kemudian membalikkan badannya dan berniat untuk kembali ke kamarnya. Dengan cepat Siwon menahan tangan Shilla.

“Araseo. Araseo! Aku ganti! Tck!” ucap Siwon setengah ikhlas. Shilla tersenyum kecil.

“Mandi lagi! Aku akan pilihkan baju dan parfum yang baru”

“M-mwo?” Siwon berniat protes tapi Shilla segera menyelanya.

“Parfum itu pasti sudah melekat di tubuhmu dan aku tidak suka. Mandi lagi atau aku tetap tidak akan ikut!” Shilla kembali mengancam. Suaminya itu hanya memandangnya dengan tatapan kesal.

What the hell happening to her?

***

“You did great, Hyung!” kalimat selamat itu nyatanya hanya ditanggapi dengan sebuah senyuman singkat oleh Siwon. Nam Woohyun –sang adik ipar- hanya bisa menatap kakak iparnya itu dengan tanda tanya di otaknya.

“Kau tampak tidak begitu bahagia, Hyung? Bukankah harusnya kau bahagia?” Woohyun kembali berucap. Pasalnya sekarang adalah malam yang patut Siwon banggakan, bukan? Peresmian cabang baru perusahaan sekaligus perayaan ulang tahun perusahaan yang Siwon pimpin, bukankah adalah sesuatu yang seharusnya patut dibanggakan?

“Tentu saja aku bahagia, hanya saja…”

“Mwo?” Woohyun menatap Siwon dengan penasaran.

“She drove me crazy”

“Huh?” mata Woohyun menatap Siwon tak mengerti.

“Shilla. Dia benar-benar membuatku tidak mengerti” ujar Siwon.

“Maksud Hyung?”

Siwon menghela napasnya pelan. “Bayangkan saja tadi dia menyuruhku mandi ulang hanya karena dia tidak suka parfum yang aku gunakan. Dan hey, itu parfum yang dia belikan saat ulang tahunku dulu. Aneh bukan? And she kept nagging me all the way here” ungkap Siwon dengan wajah frustrasinya. Sementara Woohyun di sebelahnya tak kuasa menahan tawanya.

“Hya! Kau pikir ini lucu? Aish!”

“Ah mianhae, Hyung. Keunyang…tidak biasanya Shilla bersikap seperti itu”

“Majayo. Itulah yang membuat aku bingung. Is her head hurt or something?” gumam Siwon. woohyun hanya tersenyum singkat.

“Dulu Jiwon juga pernah bersikap aneh yang aku tidak habis pikir Hyung”

“Geurae? Kenapa?” tanya Siwon antusias. Woohyun menggaruk tengkuknya singkat.

“Ehm…ketika dia hamil Jihyun”

DEG

Ucapan dari Woohyun itu sontak membuat Siwon terhenyak. Buncahan bahagia nyatanya merasuk dalam dada Siwon. dia tidak bisa mengekspresikan betapa ia bahagia kalau memang Shilla mengandung buah hati mereka. toh itu yang selama ini Siwon dambakan. Memiliki Siwon kecil atau Shilla kecil menghiasi rumah mereka. It’s his biggest dream by the way.

“Atau jangan-jangan Shilla memang hamil, Hyung? Jinjja Hyung?” ucapan antusias Woohyun itu hanya dibalas tatapan tidak yakin dari Siwon.

“Molla” bisik Siwon lirih. Ia kembali mencoba mengumpulkan akal sehatnya. Berusaha mencari peluang dari kemungkinan itu untuk menjadi sebuah kenyataan.

“Keunde…her period was a week ago. Mungkinkah secepat itu?” tanya Siwon tak yakin. Dan Woohyun hanya menggelengkan kepalanya tidak yakin.

“Well, kurasa tidak juga. Ehm…ah…kalau begitu mungkin post menstruation syndrome? Is that even exist?” Woohyun berucap kikuk. Merutuk singkat karena ia menanyakan hal sensitive itu.

Kenyataan bahwa Siwon begitu mengharapkan buah hati dalam rumah tangganya adalah bukan hal yang menjadi rahasia. Sayangnya selama ini Shilla belum bisa memberikan itu untuk Siwon. kegagalan Shilla saat hamil dulu membuat wanita itu masih takut untuk memiliki anak lagi.

***

“Shilla-ya?”

Siwon meletakkan bungkusan plastik pesanan Shilla. Istrinya itu tadi berpesan agar Siwon membelikannya buku Anatomy Physiology. Aneh memang, karena istrinya itu sudah memiliki buku itu. Toh dulu saat Shilla kuliah materi itu adalah salah satu materi wajibnya. Hanya saja kenapa sekarang ia meminta dibelikan lagi? Siwon hanya mengangkat bahu untuk itu.

Siwon berjalan menuju kamar mereka, mencari keberadaan Shilla. Bunyi gemericik air memberi Siwon petunjuk bahwa istrinya itu pasti tengah mandi. Siwon melepas dasi hitamnya kemudian mengganti bajunya dengan pakaian yang lebih nyaman.

Siwon menggelengkan kepalanya ketika ia melihat tas coklat milik Shilla tergeletak begitu saja di lantai. Tidak biasanya istrinya itu bersikap asal dan berantakan. Shilla termasuk tipe wanita yang terorganisir. Seberapapun ia sibuk atau lelah pasti ia tidak akan lupa meletakkan barang-barang di tempat yang sepatutnya. Dan sekarang melihat tas wanita itu tergelatak berantakan di lantai membuat Siwon hanya bisa mendesah bingung.

Pada nyatanya Shilla memang kerap bersikap aneh beberapa hari ini, kan?

Dengan setengah enggan Siwon memungut tas milik Shilla. Meletakkan tas itu di lemari tempat biasa Shilla meletakkan tas-tas miliknya.

Tangan Siwon terjulur meraih sebuah amplop yang menyembul dari tas berukuran 30×20 cm itu. Jemarinya tanpa pikir panjang meraih isi dari amplop tersebut. Matanya bergerak lincah membaca tiap tulisan yang tertera dari sebuah kertas itu. Ekspresi Siwon berubah seketika.

CEKLEK

Shilla tersenyum ketika mendapati suaminya sudah pulang. Wanita itu mendekati suaminya dan memeluknya dari belakang.

“Kau pulang cepat” komentar Shilla sembari tetap memeluk Siwon. Sayangnya yang suaminya itu lakukan berikutnya membuat Shilla mengernyit bingung. Siwon melepaskan pelukannya dengan diam. Pria itu membalikkan badannya dan tatapannya saat itu terhadap Shilla tidak lebih dari sebuah tatapan dingin.

Shilla melirik sebuah kertas yang tengah Siwon pegang. Melihat ekspresi yang Siwon kini tunjukka untuknya membuat Shilla terdiam seketika.

“Ige mwoya?” tanya Siwon datar. Gurat kekecewaaan terang terpancar dari wajah Siwon.

“O-oppa…”

“How long?”

Shilla tercekat. Tak sanggup menjawab pertanyaan Siwon. lebih tepatnya tidak tahu bagaimana harus menjawab pertanyaan Siwon. ia tahu betul bahwa ia berhutang penjelasan dari Siwon akan hal ini. Ia tahu betul bahwa ada hal besar yang seharusnya Siwon tahu sejak lama tapi ia tutupi.

Dan melihat tatapan kecewa Siwon terhadapnya, Shilla tahu bahwa Siwon tidak sepenuhnya bahagia dengan kenyataan yang selama ini Shilla tutupi. Dan Siwon berhak kecewa akan hal itu.

I found out 2 months ago” lirih Shilla. Ekspresi Siwon menjadi semakin gelap daripada sebelumnya.

“Dua bulan dan kau sama sekali tidak berniat untuk memberitahuku? Last week you told me you were on your period and what is this?”

“Oppa…”

You are freakin’ pregnant and I’m clueless about it. Kau bahkan berbohong untuk itu”

“I’ve been in denial”

“mwo?”

“I’ve been in denial. Aku tahu bahwa aku menunjukkan gejala kehamilan dari hampir 3 bulan lalu. Tapi aku mengabaikannya hingga 2 bulan lalu aku benar-benar membuktikan bahwa aku benar-benar hamil. But I was too afraid to go through this pregnancy again”

Siwon membulatkan matanya. Ia berdecak singkat.

“kau tahu apa yang lucu?”

“Oppa…”

“Kenyataan bahwa aku mendambakan buah hati dan aku berulang kali membujukmu untuk itu. Berulang kali memintamu untuk mengesampingkan rasa takutmu. Tapi ketika kita berhasil mendapatkannya kau justru menyembunyikannya dariku begitu rapat. As if it never existed. As if it’s not something important for me…for us?”

“Oppa bukan begitu…”

“Dan berapa lama kau berniat menyembunyikan dariku? Berapa lama kau berniat untuk terus membohongiku? Sampai kau berhasil untuk sepenuhnya menghilangkan kenyataan itu dariku?”

“Oppa! Aku tidak sekeji itu!” pekik Shilla.

“Ah geurae? Keureom wae? Kenapa kau menyembunyikannya? Kenapa kau terus membohongiku? Kenapa kau bersikap seolah ini tidak penting untukku? Seolah aku ini tidak berhak untuk mengetahuinya”

Shilla berjalan mendekati Siwon. menyentuh lengan pria itu sayangnya ditepis oleh Siwon. pria itu marah, sudah pasti.

“Oppa mianhae. Keunde…”

I gave you time, Shilla-ya”

“N-ne?”

“Aku memberimu waktu, menunggumu hingga kau sepenuhnya menerimaku. Aku kembali memberimu waktu hingga pada akhirnya kau bersedia menikahiku. Aku memberimu waktu lagi saat kau bilang kau belum siap untuk memiliki keturunan bersama. I gave you what you want. Patiently wait for your consideration” gumam Siwon.

Shilla menundukkan kepalanya. Ia sadar betul apa maksud Siwon. pria itu begitu sabar selama menjalin hubungan dengannya. Dengan sabar menunggu Shilla membuka hatinya. Dengan sabar menjalin hubungan tanpa arah mereka. Bersabar menunggu Shilla sepenuhnya merelakan Ilwoo hingga akhirnya bersedia menyambut tangan Siwon dalam ikatan pernikahan. Dan dalam masa itu pun Siwon masih harus bersabar menunggu Shilla hingga istrinya itu bersedia memenuhi keinginan Siwon untuk memiliki keluarga yang sempurna –anak.

“You know how much I longed for this day to come. For my wife to hug me and tell me that there will be our little angle inside her tummy. Tapi kenapa ketika Tuhan memberi anugrah itu kau justru membohongiku?”

Shilla tercekat. Wajah sendu dan kecewa Siwon nyatanya menyiratkan luka di hati Shilla.

“berapa lama lagi aku harus menunggu Shilla-ya? Berapa lama lagi hingga kau bisa sepenuhnya terbebas dari jeratan masa lalumu?” lirih Siwon.

Shilla tak kuasa meneteskan air matanya. Semenjak ia bersama Siwon baru kali ini ia melihat tatapan kecewa dan begitu menyedihkan dari Siwon. dan sungguh itu juga menyakiti Shilla. Terlebih karena dirinya lah yang menyebabkannya.

Siwon menghela napasnya berat. Ia memalingkan wajahnya kemudian berjalan melewati Shilla. Wanita itu sontak membalikkan badannya.

“Oppa eodiga?” tanya Shilla gamang. Siwon tanpa menanggapi Shilla hanya berjalan menjauh begitu saja. Tak lama Shilla mendengar bunyi pintu terbuka dan tertutup kembali. Sepertinya suaminya itu keluar.

Detik itu juga Shilla merosot di lantai dan menumpahkan air matanya. Menyadari kebodohannya.

For almost 2 years their marriage, this is the most heartbreaking fight they ever had.

***

“Tidak sopan ketika tamu tidak diundang tiba-tiba masuk lalu mengabaikan tuan rumah begitu saja” komentar itu sama sekali tidak ditanggapi oleh Siwon.

“Hya! Kau mengabaikanku lagi? Tck! Benar-benar tidak sopan”

“Diamlah Hyuk!” Siwon justru membalas dengan nada kesal. Lee Hyukjae hanya menggelengkan kepalanya.

“Dan sekarang kau semakin tidak sopan” timpal Hyukjae. Siwon menutup matanya. Berusaha meredam emosinya. Emosi karena pertengkarannya dengan Shilla dan ditambah emosi dengan sikap Hyukjae –yang sebenarnya tidak begitu menyebalkan.

“Dalam berumah tangga kurasa hal biasa kalau bertengkar. Aku dan Minhye juga begitu”

“Dari mana kau tahu kalau aku bertengkar?”

Kekehan kecil keluar dari bibir Hyukjae. “Kau tidak akan repot-repot ke rumahku kalau hanya untuk urusan pekerjaan. Kau bisa dengan mudah menumpahkan masalahmu terhadap istrimu kalau itu berkaitan dengan pekerjaan. Hanya sekedar ingin orang lain mendengar masalahmu.” Ucap Hyukjae. Ia terdiam sejenak sembari mengamati Siwon.

“Tapi kau tidak mungkin mendatangi istrimu kalau masalahmu itu bersumber padanya. Jadi pada kesimpulanya kau tidak mungkin kesini kalau masalahnya bukan masalah rumah tanggamu. Benar begitu?” lanjut Hyukjae. Siwon hanya menganggukkan kepalanya. Sahabatnya itu benar pada dasarnya.

“Kalau begitu kenapa? Kita bisa berbicara man to man kalau kau mau. Mumpung istri dan anakku ada di rumah eomeoni” tambah Hyukjae. Siwon tersenyum tipis. Ia pernah iri pada sahabatnya itu. Pasalnya ketika Hyukjae menikahi Minhye, keduanya tidak menunggu lama hingga dikaruniai seorang putri. And how much he wished that he was in his best friend position.

“Shilla…hamil”

“Bukankah itu hal yang seharusnya kau rayakan? Lalu kenapa kalian bertengkar? Seolma….”Hyukjae membulatkan matanya. Siwon hanya menatapnya aneh.

“Anak itu….anakmu, kan? Shilla tidak mungkin selingkuh, kan?”

Ucapan Hyukjae itu nyatanya mendapat pukulan keras dari Siwon di lengan Hyukjae. Membuatnya meringis singkat.

“Kau pikir istriku wanita macam apa, huh?” kesal Siwon. seberapa-pun ia marah dan kecewa pada Shilla tapi tetap saja ia tidak suka ketika orang lain berprasangka buruk pada istrinya itu.

“Lalu kenapa?” Hyukjae bertanya polos. Siwon hanya menghela napasnya.

“Dia membohongiku”

“Huh?”

“Dua bulan ini dia berhasil menutupi kehamilannya dan bahkan membohongiku. Dan aku kecewa untuk itu” terang Siwon.

Hyukjae tidak langsung berkomentar. Ia mengamati wajah sahabatnya itu. Menyadari seberapa besar kecewa yang tengah sahabatnya itu hadapi. Meski sejujurnya Hyukjae tidak mengerti kenapa Siwon semarah itu terhadap Shilla. Mungkin Shilla punya alasan sendiri, bukan? Tapi rasanya Siwon juga punya alasannya sendiri. Hyukjae toh mengenal Siwon tidak hanya dalam hitungan hari, bukan? Tapi tahun. Dan ia tahu betul bahwa sahabatnya itu tidak suka dibohongi untuk hal sepenting ini. Terlebih ini menyangkut sesuatu yang sudah Siwon dambakan selama ini.

“It’s not a big deal, right? Setidaknya kau harus bahagia karena Tuhan mengabulkan keinginanmu” ucap HYukjae. Siwon menggelengkan kepalanya.

“Tidak begitu Hyuk-ah. Aku tidak akan seperti ini kalau ia tidak membohongiku. Bohong kalau aku bilang aku tidak bahagia dengan kabar ini. Hell, I was so overwhelm with this news. Tapi dia membohongiku Hyuk-ah. Dia terus mencekokiku dengan fakta bahwa ia tidak hamil. Dia tidak menunjukkan gejala morning sickness atau sebagainya selama ini. Atau mungkin itu terjadi tapi dia menutupinya begitu rapat. And I hate people lying to me.” Ujar Siwon. hyukjae hanya menganggukkan kepalanya mengerti.

“Mungkin dia hanya menunggu waktu yang tepat untuk memberitahumu?” Hyukjae berusaha bicara. Siwon menggelengkan kepalanya.

“Dua bulan kurasa waktu yang cukup lama untuk menunggu waktu yang tepat Hyuk-ah. Dia takut Hyuk-ah. Takut untuk menjalani kehamilan itu lagi. Ia masih terkungkung dalam trauma masa lalunya. Kupikir setelah hampir 4 tahun bersamanya, dia sudah bisa terbebas dari jeratan masa lalunya. Kupikir aku bisa membuatnya sepenuhnya melupakan derita masa lalunya. Tapi kurasa aku terlalu percaya diri. My love is not enough.” Ucap Siwon pilu.

Hyukjae menepuk-nepuk pundak Siwon pelan. Berusaha memberi kekuatan untuk sahabatnya itu. Mengenal Siwon sejak lama membuat Hyukjae tahu betul karakter Siwon. dan untuk saat seperti ini, Siwon tidak butuh saran dari orang lain. Pria itu hanya membutuhkan seseorang untuk mendengar ceritanya. Hanya butuh waktu untuk mendinginkan kepalanya. Butuh waktu untuk mengendalikan emosi dan perasaanya. Karena akan percuma kalau Siwon diberikan saran untuk saat ini, karena pria itu tidak akan menanggapinya. Dia butuh meredam emosinya baru bisa menerima saran dan pendapat dari orang lain.

“Aku tahu saat ini kau tidak akan mendengarkanku. Keunde… kau tak bisa mengabaikannya Siwon-ah. Dia tengah hamil, bukan? Jadi kurasa kau harus ekstra menjaganya. Bukan malah lari darinya seperti ini”

“Dia baik-baik saja saat beberapa minggu lalu aku tinggal dinas keluar kota. Jadi dia pasti akan baik-baik saja juga malam ini”

Lihat, kan? Siwon tidak akan mendengarkan dengan gampang saran orang lain ketika ia tengah marah seperti ini. Siwon adalah tipikal pria yang penyabar tapi ketika ia benar-benar marah maka ia tidak mudah mendengarkan pendapat orang lain.

Hyukjae menghela napasnya. “Araseo. Terserah padamu saja! Toh malam ini istriku sedang tidak ada di rumah jadi kau bisa menginap disini sementara.”

“Gomawo Hyuk-ah”

“Hanya….jangan terlalu lama meninggalkannya dan lari darinya. Dia dan janin yang tengah ia kandung adalah tanggung jawabmu Siwon-ah. Seberapapun kau marah padanya tetap saja kau tidak bisa lari dari tanggung jawab itu”

***

“Omo! Eoni! Waeguraeyo?” Jiwon memekik singkat melihat penampakan wajah Shilla kini. Kantung mata tebal dan wajah lusuhnya. Ia menurunkan putri kecilnya, membiarkannya bermain sesukanya. Jiwon lantas duduk di samping Shilla.

“Eoni gwenchana?”

Shilla menggelengkan kepalanya pelan. Haruskah ia baik-baik saja ketika suaminya marah padanya dan meninggalkan rumah begitu saja? Tidak, bukan?

“Dimana Oppa? Apa yang terjadi?” tanya Jiwon lagi. Ia tadinya berniat untuk mengajak Shilla shopping perlengkapan Jihyun –putrinya- yang akan dimasukkan di day care. Tapi sepertinya ia harus mengurungkan niatnya.

“Dia pergi. Ini semua salahku, Ji. Aku tidak seharusnya membohonginya. Ini salahku. Salahku”

Jiwon hanya mengerjapkan matanya bingung. Tidak sepenuhnya mengerti dengan gumaman yang kakak iparnya itu ucapkan. Tapi melihat wajah kalut dan sendu yang Shilla tunjukkan, membuat Jiwon sedikit bisa menebak kalau sedang ada masalah dalam rumah tangga kakaknya.

“Oppa pergi kemana memang eoni?”

Shilla menggelengkan kepalanya pelan. “Molla. He just left. Ini semua salahku, Ji.” Ucap Shilla frustrasi sembari mengacak kasar rambutnya.

“Eoni waegurae? Apa yang terjadi?” Jiwon masih berusaha mencari tahu. Hingga akhirnya Shilla menceritakan detail peristiwa yang terjadi.

“Eoteokae?” tanya Shilla di akhir ceritanya. Jiwon memandang kakak iparnya iba lantas menghela napasnya.

“Gwenchana eoni. Oppa hanya butuh waktu sendiri dulu. Dia akan kembali ketika suasana hatinya sudah tenang. Dia akan kembali”

“Dia kecewa dan marah padaku, Ji. Selama ini baru sekali ini dia terlihat begitu kecewa dan terluka” ucap Shilla pelan. Jiwon memeluk singkat kakak iparnya itu.

“Oppa…dia…memang begitu”

“Maksudmu?”

“Kau tahu eoni? Sejak kecil… Oppa tidak mendapatkan kasih sayang orang tua sebagaimana seharusnya. Appa dan Eoma terlalu sibuk dengan pekerjaan mereka sehingga harus meninggalkan Oppa sendiri dengan pengasuh. Dia terlalu kesepian tapi bahkan tidak bisa melakukan apapun untuk itu. Dan ia benci hal itu. Itulah kenapa ia ingin anaknya nanti tidak bernasip sepertinya. Ia ingin anaknya nanti akan mendapat perhatian yang cukup –tidak sepertinya. That is why….he longed for a child so much.” Ucap Jiwon.

Shilla hanya terdiam. Ia tahu betul itu. Ia tahu betapa bahagianya Siwon tiap kali Jiwon datang berkunjung bersama Jihyun –putri kecilnya. Ia sadar bahwa Siwon akan menjadi pribadi yang begitu berbeda. Bahwa Siwon akan menunjukkan sebuah aura yang begitu indah untuk dilihat. Shilla bahkan kerap membayangkan kalau Siwon akan bersikap yang sama untuk anak mereka kelak.

But she was too afraid.

“Keunde eoni…..wae? kenapa eoni berniat untuk membohongi Oppa? Kurasa eoni tahu kalau Oppa tidak suka dibohongi…terlebih untuk hal sebesar ini” tanya Jiwon hati-hati. Shilla membuang mukanya. Pikirannya menerawang.

“Aku…takut Ji.”

“Mwo?”

Being pregnant and end up losing the baby. Aku tak bisa kalau harus merasakan hal yang sama. Terlalu menyakitkan” lirih Shilla. Wanita itu menundukkan kepalanya.

Masih segar di ingatannya betapa ia bahagia saat ia hamil dulu. Betapa ia berjanji akan menjaga bayi itu dengan baik. Harapannya terlalu tinggi pada kehamilan pertamanya. Dan sayangnya harapan dan angan indah itu berakhir dengan sebuah tragedy menyakitkan. Berakhir dengan sebuah trauma berkepanjangan yang sejujurnya belum bisa Shilla atasi dengan baik.

“Aku takut kalau aku menjaga kehamilan dengan baik maka semuanya akan berakhir sama. Aku dulu begitu menjaga kehamilanku dan lihat apa yang terjadi? Aku…” Shilla tercekat. Nyatanya memori menyakitkan itu terpaksa harus terbuka. Dan ia akan berakhir sama. Menangisi masa lalu perihnya itu.

Jiwon membuka tangannya. Meraih kakak iparnya dalam dekapannya. Berusaha menenangkan sang kakak ipar, meski sejujurnya ia tak tahu apakah yang ia lakukan ini cukup untuk menenangkan Shilla.

***

“Ack! Hya!” Siwon memekik kesakitan ketika sebuah tendangan mendarat di kakinya. Ia melemparkan tatapan tajamnya pada pria yang tengah menatapnya tanpa dosa.

“Aish! Wae? Bisa kan tidak perlu menendangku? Aku sedang bekerja, kau tahu?” protes Siwon. pria di hadapannya hanya menyilangkan tangannya di dada.

“Sampai kapan kau akan menginap gratis di rumahku? Kau punya rumah yang jauh lebih besar lalu kenapa kau seenaknya menginap disini, huh? Seperti tidak ada tempat lain saja untukmu”

“Karena kau satu-satunya temanku yang masih sendiri, Hae. Aku tidak mungkin terus-terusan mengganggu Hyukjae, ataupun Jaejoong atau bahkan Yunho karena mereka sudah memiliki keluarga sendiri. Tapi kau kan berbeda”

“Hya! Sudah bagus aku mau menampungmu tapi kau malah menghinaku? Aish!” donghae menggeram kesal. Siwon hanya tersenyum singkat.

“Makanya cepatlah kau nikahi kekasihmu itu” ucap Siwon enteng. Donghae mendengus singkat.

“Tunangan!” ralat Donghae. Siwon hanya mengangkat bahunya acuh.

“Pulang sana!” Donghae mengucapkan kata itu tanpa ragu. Pasalnya ia sudah mulai geram dengan sikap kekanakan Siwon. sahabatnya itu sudah menghabiskan 3 hari di rumahnya. Dan Donghae jengah. Mau sampai kapan Siwon terus berlari dari masalah?

“Aku senang disini. Teringat saat kita serumah saat kuliah dulu”

“Jangan mengalihkan pembicaraan, Siwon-ah! Aish aku heran padamu. Selama ini kau selalu bersikap dengan kepala dingin tapi sekarang sepertinya kepalamu itu berubah seperti batu?”

“Hae…”

“mau sampai kapan kau membuat istrimu cemas, huh? Pulanglah! Dia pasti sangat cemas dan sedih karena kau sama sekali tidak memberinya kabar”

“Keunde…”

“Berhenti bersikap kekanakan, Siwon-ah! Berhenti berlari dari masalahmu! Bicara baik-baik dengan Shilla. You spent 2 years to court her before asked her for marriage. Dan lihat apa yang sekarang kau lalukan! Apa kau berniat menghancurkan pernikahanmu sendiri?”

“Aniya”

“Kalau begitu angkat kakimu dari rumahku dan temui istrimu. She must be worried sick about you” ucap Donghae. Siwon terdiam. Memikirkan kata Donghae yang sepertinya benar. Sudah terlalu lama ia berlari. Mungkin memang sekarang saatnya ia berhenti.

“Kalau begitu aku…” belum sempat Siwon melanjutkan ucapannya, dering ponsel milik Donghae menginterupsi.

“Eo, Jiwon-ah” sapa Donghae. Dan Siwon tahu bahwa pasti yang menelepon Donghae adalah adiknya.

“Siwon? ne dia disini. Waegurae?”

Keheningan yang tiba-tiba tercipta entah kenapa membuat Siwon merasa tercekat. Ada perasaan tidak enak yang tengah menyeruak dalam dadanya.

“Rumah sakit mana?”

DEG

Pikiran buruk tiba-tiba menghantui Siwon. donghae bahkan tidak mengatakan siapa atau apa yang tengah terjadi. But Siwon can’t help but afraid.

Donghae menutup sambungan teleponnya. Siwon bisa melihat wajah cemas yang Donghae tunjukkan.

“Ada…apa?” tanya Siwon singkat. Donghae menatap Siwon iba sebelum berucap.

“Shilla…is in ER”

***

“Oppa!” Jiwon segera menyambut Siwon yang berlari tergopoh bersama Donghae.

“Shilla….”

“Masih di dalam. Eoni…”

“Apa yang terjadi, Jiwon-ah?” Donghae memotong ucapan Jiwon.

“Aku juga tidak tahu. Aku tadi ke rumah Oppa untuk mengajak eoni makan malam. Keunde…aku justru menemukannya tengah mengerang kesakitan dan… she was bleeding” ucapan terakhir itu hanya terdengar seperti gumaman lirih dari Jiwon.

“Argh!” Siwon mengerang sembari menjambak rambutnya frustrasi. Ia berjalan menuju pintu ruang gawat darurat itu dan membenturkan kepalanya di dinding. Donghae segera menghampiri Siwon dan menahannya.

“Siwon-ah geumanhae!”

“Ini salahku, Hae. Kau benar. Hyukjae benar. I should have taken care of her. Ini tidak akan terjadi kalau…”

“Oppa” Jiwon menghampiri kakaknya dan memeluknya. Memeluk sang kakak yang masih berada dalam rasa bersalahnya.

CEKLEK

Ketiga orang itu menolehkan kepalanya. Menatap ke arah pintu yang menjeblak terbuka. Seorang dokter menghampiri mereka.

“Bagaimana istri saya?” tanya Siwon langsung. Sang dokter menghela napasnya singkat.

“Dia sudah baik-baik saja. Dia akan segera dipindahkan ke ruang perawatan”

“Bayinya?” Siwon bertanya ragu. Dokter wanita itu menatap Siwon lama sebelum bicara.

“Apa dia pernah keguguran sebelumnya?”

Siwon menganggukkan kepalanya. “Dia….tidak keguguran lagi, kan?” tanya Siwon was-was. Dokter itu tersenyum tipis.

“tidak. Hanya saja kondisi rahimnya tidak begitu kuat. Sepertinya ini karena kegugurannya saat itu. Terlebih sepertiya dia terlibat stress sehingga membuatnya pendarahan seperti tadi. Tapi beruntung dia segera dibawa kesini jadi kami bisa cepat menanganinya. Dia akan baik-baik saja. Tapi saya sarankan untuk dia beberapa hari dirawat disini. Dia butuh sepenuhnya istirahat. Dan bantu dia untuk tidak berpikir keras atau stress. Itu tidak akan baik untuk perkembangan bayinya” terang sang dokter.

Detik itu juga Siwon merasa seperti pria paling jahat. Dia tahu bahwa dialah penyebab semua ini. Donghae dan Hyukjae berulang kali membujuknya pulang tapi ia menolak. Mengabaikan kenyataan bahwa istrinya akan cemas. Mengabaikan kenyataan bahwa Shilla tidak lagi sama. Bahwa kini istrinya tengah mengandung buah hati mereka.

“Kalian bisa menemuinya di ruang inap. Beritahu saya kalau ada apa-apa” ucap sang dokter. Ia menepuk pundak Siwon pelan kemudian berjalan menjauh dari mereka.

***

“Dia masih belum sadar?” pertanyaan itu membuat Siwon menggelengkan kepalanya. Sudah dua jam dan Shilla belum menunjukkan tanda bahwa ia akan tersadar.

Jung Yunho memandang wajah Shilla yang terlelap. “Kau sepatutnya bersyukur karena dia bisa menjalani trimester pertamanya tanpa kendala berarti” gumamnya. Siwon sontak melempar tatapan bingungnya.

“Maksudmu? Dia terbaring seperti sekarang apa kau pikir itu bukan kendala?”

Yunho tersenyum tipis. “Dia terbaring seperti saat ini karena ia depresi. Dan kurasa kau cukup tahu kenapa ia bisa berakhir seperti ini” ucap Yunho. Siwon tentu saja merasa tersindir untuk itu. Tapi toh dia juga tahu kalau ia memang berhak disalahkan dalam hal ini.

“Ada hal yang seharusnya kau tahu, Siwon-ah” gumam Yunho. Siwon menolehkan kepalanya. Menatap mantan saingannya itu.

“Her womb nearly ruined after those accident who killed Ilwoo and their baby.

“M-mwo?”

“Dokter saat itu bilang bahwa akan sulit untuk Shilla menjalani kehamilannya berikutnya. Bukan berarti ia tidak bisa hamil. Dia bisa. Hanya saja…rahimnya lemah. Aku tidak begitu mengerti istilah kedokteran. Tapi yang bisa aku tangkap adalah bahwa akan rentan untuknya hamil tanpa kendala berarti. Dia butuh sepenuhnya istirahat, butuh asupan nutrisi yang cukup dan tentu saja terhindar dari stress.” Terang Yunho.

“Dan aku bahkan tidak tahu akan hal itu sama sekali” ucap Siwon lirih. Yunho menghela napasnya.

“Shilla melarangku untuk mengatakannya.”

“Wae?”

Because she really cares about you. Dia tidak ingin menghancurkan harapanmu” jelas Yunho.

“Tidak ada suami di dunia ini yang tidak mengharapkan buah hati hasil pernikahannya. Aku begitu dan kau juga begitu. Shilla tahu itu dan itulah kenapa ia menutup mulutnya. Ia tidak ingin kau cemas padanya. Tidak ingin kau merasa terbebani. Tidak ingin kau takut akan hubungan kalian dan berakhir meninggalkannya”

“Aku tidak mungkin meninggalkannya” potong Siwon tegas. He loves her so much, there is no way he would let her go.

“Tapi nyatanya kau beberapa hari ini meninggalkannya, bukan?”

“Aku…” Siwon kehilangan kata-kata. Yunho tersenyum tipis.

“Aku tahu Shilla salah dengan sikapnya menutupi kehamilannya. Dia bercerita padaku tentang masalah kalian. Tapi…kau juga seharusnya mengerti bahwa dia bukanlah jiwa yang sama semenjak kepergian Ilwoo. She was a broken soul. Kau saat itu berhasil membawanya kembali jadi kumohon jangan biarkan ia pergi lagi. You are her only source of happiness now, so don’t ever think to left her anymore”

***

Shilla mengerjapkan matanya. Berusaha menangkap cahaya yang berusaha masuk retina matanya. Ketika matanya sepenuhnya terbuka, yang ia rasakan hanyalah sebuah genggaman erat di tangannya. Matanya tak kuasa beralih ke tanganya yang memang digenggam oleh sebuah jemari yang familiar untuknya.

Wanita itu hanya bisa terdiam. Melihat Siwon yang kini menatapnya dan bahkan menggenggam tangannya, Shilla tak bisa menampik kalau ada kelegaan besar yang menyeruat. Tapi ia juga tidak menampik bahwa ia gugup. Apa yang harus ia katakan? Apa yang harus ia lakukan?

“Mi-mianhae” kalimat lirih yang pertama kali Shilla ucapkan itu nyatanya membuat Siwon mencelos.

Am I making you this way?

“Oppa mianhae. Aku…”

Siwon menempelkan jari telunjuknya tepat di bibir Shilla –menghentikan ucapan Shilla. Pria itu menatap Shilla dalam, mengelus pipi Shilla lembut dan tersenyum tipis.

“Aku yang seharusnya minta maaf. Maafkan aku karena bersikap kekanakan. Maafkan aku karena meninggalkanmu sendiri” ujar Siwon. shilla hanya menggelengkan kepalanya.

“Aku…urgh..” suara Shilla berubah serak. Siwon merutuk dalam hatinya karena tidak mengerti bahwa Shilla baru saja sadar.

“Ah…ini…” ucap Siwon kemudian menyodorkan segelas air putih untuk Shilla. Istrinya itu tentu saja meneguknya.

“Gwenchana? Perlu aku panggilkan dokter?” tanya Siwon. shilla menggeleng lagi.

“Kau perlu apa, hm?”

I just need you” lirih Shilla.

Ia berkata jujur. 4 hari tanpa tahu kabar Siwon rasanya bagaikan neraka untuk Shilla. Dia tidak bisa makan dengan benar, istrirahat dengan benar karena memikirkan Siwon. pikiran bahwa Siwon akan benar-benar meninggalkannya membuat hati Shilla selalu bergetar perih.

Siwon mulai berkaca-kaca. Ia kembali meraih jemari Shilla, mengecupnya berkali-kali sebelum akhirnya bibirnya beralih menuju kening Shilla. Ia mengecup lama puncak kepala Shilla.

“Mianhae Shilla-ya. Kalau saja aku bersikap lebih bertanggung jawab. Aku seharusnya menjagamu dan bayi kita bukan malah meninggalkanmu. Jeongmal mianhae” ucap Siwon bersalah. Seketika Shilla teringat dengan bayinya.

“O-oppa…uri aegi…dia…” tergagap Shilla berucap. Siwon melepas kecupannya dan kembali meraih jemari Shilla. Meletakkannya di perut Shilla.

“Dia bertahan Shilla-ya. Jangan khawatir!” bisik Siwon. shilla mengeluarkan helaan napas lega setelahnya.

“Kenapa kau tidak memberitahuku?” pertanyaan itu membuat Shilla terdiam.

Dia masih marah padaku?

“Oppa mianhae. Aku hanya ingin memastikan kalau…”

“Kenapa tidak memberitahuku kalau kecelakaan saat itu membuat rahimmu lemah?” potong Siwon. shilla terdiam. Memikirkan bagaimana Siwon tahu.

“Yunho memberitahuku” jawab Siwon. shilla menghela napasnya.

“Karena aku tidak ingin menghancurkan harapan dan impianmu Oppa. Aku takut kalau rahimku belum cukup kuat untuk menerima kehamilan lagi. Aku takut kalau aku tidak bisa mempertahankan titipan Tuhan itu. Losing a baby is hurt but what hurt the most is seeing your husband sad face. Aku takut kalau aku memberitahumu sejak awal maka kau akan begitu terluka ketika bayi itu pergi. Aku takut rahimku terlalu lemah sehingga tidak bisa bertahan. Aku takut hal itu akan membuatmu begitu terluka. Aku takut Oppa. Itulah kenapa aku menunggu hingga trimester pertamaku berakhir. Setidaknya jika aku bertahan di trimester pertama maka aku akan bertahan di trimester berikutnya. Dan saat itulah baru aku berani memberitahumu tanpa harus menghancurkan hatimu. Maaf” ungkap Shilla. Ia memalingkan wajahnya. Tidak kuasa menatap Siwon.

Siwon meraih wajah Shilla. “Tapi kau tetap harus memberitahuku Shilla-ya. Sehingga aku bisa menjagamu dengan sepatutnya. Setidaknya hal ini tidak akan terjadi”

“Itu yang lebih aku takutkan”

“M-mwo?”

Wanita kembali memalingkan wajahnya. “Woo Oppa dulu juga melakukan hal yang sama. Dia begitu bahagia dengan kehamilanku. Begitu protektif menjaga kehamilanku, menuruti semua keinginanku. Dan lihatlah apa yang terjadi? Just because of my stupid craving I lost him and my baby” ujar Shilla. Kembali memorinya memutar adegan perih itu. Membuahkan sebuah tetesan air mata dari pelupuk matanya.

“Dan aku tidak ingin itu terjadi lagi. Aku tidak ingin kau bernasip sama seperti Woo Oppa. Aku takut kau akan berakhir sepertinya kalau aku memberitahumu tentang kehamilanku. Aku takut aku akan kehilanganmu sama seperti aku kehilangan dia. Aku takut untuk kehilangan kedua kalinya. I don’t want to live if those happen again. Aku…”

Siwon meraih istrinya yang menangis dalam dekapannya. Tidak mempedulikan kalau posisinya kini menyakiti punggungnya karena ia harus memeluk Shilla yang terbaring. Hanya saja mendengar ucapan Shilla membuat hatinya ikut tersayat.

Now he knows the real reasons behind her behavior.

“Aku tahu kau lelah dengan sikapku yang masih terjerat dalam masa lalu. Aku minta maaf untuk itu Oppa. Aku minta maaf karena aku belum bisa memberimu kebahagiaan sebagaimana seharusnya. But I was too afraid to let you go. Aku…”

“Sshh! Geumanhae!” ucap Siwon. dia membiarkan Shilla menangis dalam dekapannya.

“Itu tidak akan terjadi Shilla-ya. Semuanya adalah masa lalumu. Dan Tuhan tidak akan sejahat itu hingga membiarkan tragedy itu terulang. Aku tidak akan meninggalkanmu Shilla-ya. Heck, it was so hard to get you. I don’t want to let you go this fast. I will grow old with you and our children, our grandchildren. I promise you!” ucap Siwon yakin.

Shilla masih tergugu dalam rengkuhan suaminya. Rengkuhan yang nyatanya ia begitu rindukan.

“Tapi bagaimana kalau…”

Siwon melepas pelukannya, mengusap air mata Shilla. “Berhenti bersikap paranoid! That’s all in the past. Let just live our present and future without being afraid of the past. Apa yang harus kita lakukan sekarang adalah menjaga bayi ini dengan baik. Aku akan pastikan kalau dia akan lahir dengan selamat. Dan setelah itu kita berdua akan membesarkannya dengan baik, hm?” ucap Siwon. shilla menganggukkan kepalanya.

“Aku minta maaf karena aku bersikap kekanakan dan meninggalkanmu sendiri. Kau bisa menghukumku untuk itu. Aku yang seharusnya menjagamu justru membuatmu terluka. Jeongmal mianhae” ucap Siwon. shilla menggelengkan kepalanya.

“Tapi aku janji Shilla-ya. It won’t happen again. Aku akan menjagamu dengan baik. I vowed to be a good husband yet I broke the promises when I left you. Tapi sungguh beberapa hari ini aku bahkan tidak bisa tidur tanpa memikirkan keadaanmu. But I was to coward to back home and see you. I’m sorry”

Shilla menjulurkan tangannya dan menyentuh wajah Siwon. “And I miss you so much, Oppa. Don’t ever leave me again, eo?” pinta Shilla. Siwon mengecup jemari Shilla yang berada di wajahnya.

“Ne, aku janji. This is the last time I leave you. From now on I would stood beside you even when you tell me to go. I would never leave your side. Never!”janji Siwon. shilla tersenyum lembut.

Sang suami memajukan wajahnya. Ia menempelkan bibirnya di bibir istrinya. Ia tidak peduli kalau bibir istrinya kasar karena sakitnya. Yang ia pedulikan adalah bahwa ia begitu merindukan istrinya itu.

Siwon melepas tautan bibirnya. “Sekarang kau istirahat, eo? He needs some sleep”ucap Siwon sembari menyentuh perut Shilla.

He? Aku bahkan belum tahu apa jenis kelaminnya”

“Tapi aku yakin dia adalah laki-laki sepertiku. And he will be as handsome as me” ucap Siwon yakin. He is smiling ear to ear. Membayangkan wajah putranya.

Shilla menggelengkan kepalanya. “bagaimana kalau ternyata dia perempuan? Kau tidak mau?” tanya Shilla. Siwon melemparkan tatapannya.

“Tentu saja aku akan mencintainya. I will love her as much as I love you, may be more.” Jawab Siwon. shilla tersenyum kemudian memencet hidung Siwon.

“Asal kau tidak melupakanku saat anak ini lahir. Don’t you dare to firlt with other girls if I grew fat here and there”ancam Shilla. Siwon terkekeh kecil.

“Aku sudah bilang, bukan? Aku akan terus berada di sisimu, itu adalah kutukan untukmu. Jadi aku akan tetap berada di sisimu meskipun kau nanti bosan padaku” ucap Siwon.

And I will be beyond grateful having this handsome husband turn old with me. I love you” ucap Shilla tulus. Buncahan rasa hangat merasuk dalam dada Siwon.

I love you too, my wife. Thanks for giving me this beautiful gift”ucap Siwon sembari mengelus perut Shilla lembut.

And with one last passionate kiss, they went to dreamland.

 

FIN

Okay, failed isn’t it? Haha…

For you who spent your time to read this crappy chapter I would thank you so much. And sorry for neglecting you this long. I cant update because I’ve been really busy. I’m so sorry.

Pada dasarnya ini adalah episode special dari Reminiscence karena memang ide awalnya dari sana. Cuma waktu ending Reminiscence ada beberapa kejadian yang masih belum terjelaskan dengan baik jadi jadilah ff ini (?)

Harusnya ini ff ada waktu ultah om kumis 2 hari lalu, tapi dengan indahnya saya ketiduran depan laptop hari itu. And the next day I had no energy left to finish the chapter because I had a little headache. Jadilah baru kali ini ada ni ff. sepertinya saya emang istri paling tidak berperasaan karena ga ngasih kado ama om di hari ultahnya.

So sorry my dear husband, but I love you no matter what. Happy birthday for you dear…always be happy and healthy…love you…

And see you next time.

 
123 Comments

Posted by on April 9, 2014 in fanfiction

 

Tags: , , ,

123 responses to “Between Past And Future

  1. LEVHA NURY

    April 9, 2014 at 6:57 pm

    Hiksss….
    Tissue. Elap.tempat sampah
    Dst..
    Sedih ,mengharukan
    Lanjut lagi ya ke sesi pas masa2 kehamilan shilla
    Fighting!!!

     
    • shilla_park

      April 9, 2014 at 7:52 pm

      apanya yg sedih ya?? haha
      thanks for comment

       
      • monkeye

        April 9, 2014 at 8:25 pm

        bukannya itu mengharukan instead of sedih. iya aq pingin nangis cma bkan krna sedih tpi feel envy for how thoughtful they are for each other.

         
      • shilla_park

        April 9, 2014 at 8:44 pm

        haha yes they are…i my self envy with them haha

         
  2. Anna

    April 9, 2014 at 7:54 pm

    Ahhhh…. Siwon!!!
    “I will grow old with you and our children, our grandchildren. I promise you!”
    suka banget sama yang itu. A gentleman promise.

     
    • shilla_park

      April 9, 2014 at 8:24 pm

      hehe ada yg suka quote itu tah? tengkyuuuu

       
  3. monkeye

    April 9, 2014 at 8:22 pm

    no no no. its not failed. Love it love it. Jadi ini birthday gift ceritanya kekekeke. Anyway’ happy birthday Shilla’s hubby #what?? hehehe. G sabar nunggu APF sbnere. kirain chapter “sela” APF ternyata…tpi bgus kok. As i told u before love it love it. Fighting…!!!!

     
    • shilla_park

      April 9, 2014 at 8:43 pm

      haha birtday gift yg telat ngasihnya…isttri macam apa saia??? lol
      tengkyu so much, ne?

       
  4. wonnie

    April 9, 2014 at 8:34 pm

    kerennnn,
    siwon so sweet bangetttttt

     
    • shilla_park

      April 9, 2014 at 8:49 pm

      hehe tengkyuuuuu so mucchhhh😀

       
  5. Kasih

    April 9, 2014 at 8:45 pm

    wah chukhae akhirx shilla hamil jg…. Dtunggu lanjutanx ya….

     
  6. nief407

    April 9, 2014 at 9:17 pm

    Ahhhh sedih bhgia jd satu…..awalny q bingung ni ff nyambung ma yg mn e pas tau ada ilwoo bru ngeh …
    Btw saengil chukka hammnida my beloved oppa..the best aj…cpt kelarin drmany n blik kumpul ma oppadeul yg laen…satu lgi mksh dah sukses bkin q nangis trharu liat video oppa with han gege…..

     
    • shilla_park

      April 9, 2014 at 9:27 pm

      haha iya nih suruh dia cepet kelarin drama biar ane ga kesepian lg lol…
      saya jg terharuuuu…y ampyun akhirnya mreka bs berinteraksi jg

       
  7. nhaee

    April 9, 2014 at 9:22 pm

    Ah sweet kuda (?) wkwk😀
    Tpi bngung,, dimana letak enceh 17 nya ini ??!!
    Ahahahaha #Mesyum_Myode_On😀

     
    • shilla_park

      April 9, 2014 at 9:31 pm

      itu bagi saya udah enceh ya…*sok polos*😛

       
  8. umi_ali

    April 9, 2014 at 9:28 pm

    Polemiknya suka… Natural banget…
    Gimana rasa dan pikiran shilla…

     
  9. isabelleejasmine

    April 9, 2014 at 9:40 pm

    <3<3<3<3<3<3<3

     
  10. hapchan

    April 9, 2014 at 10:04 pm

    Omayeeeeh ff persembahan dari alam untung om kumis wkwk/? Hebat unn dapet banget feelnya-_- Lanjuuuttt!! kalo bisa bikin oneshoot terus ada squelnya unn wkwk /plak! Fighting unn buat karya-karyanya yaaap! salam cinta peluk kecup dari Andrew Choi Kumis Swiiiing~

     
    • shilla_park

      April 10, 2014 at 6:33 am

      haha ff persembahan yg telaattt..wkwk
      dih ga usah tebar kemesraan ama laki ane deh lol

       
  11. gina

    April 9, 2014 at 10:06 pm

    sweet banget ><
    feel nya dapet banget, pengen ya dapet suami kayak siwon/? Wkwkwk

     
    • shilla_park

      April 10, 2014 at 6:33 am

      hehe tengkyuuu…shilla is one lucky girl indeed lol

       
  12. Tera Kamil

    April 9, 2014 at 10:26 pm

    EONNIEEE,akhrnyaaa ada sequelnya jga..aq terharu bacanya,dr baca yg Reminiscence trz bca yg ini,peniliaanku tetap sama. Park Shilla bruntg bgt dpet Choi Siwon ..Aq dr tgl 6 smp td pgi bolak blik ini blog,brharap ada ff khusus bt ultah lelaki tampanku ini..Akhrnya ada jga,wlpn trlmbt tak apa drpda tdk sama sekali eonniee

     
    • shilla_park

      April 10, 2014 at 6:34 am

      yup shilla is a lucky girl…haha tengkyu ya😀

       
  13. haemin...

    April 9, 2014 at 10:28 pm

    Cek2 blog km kirain aa lanjutan ff g taunya ada after story ff lain…..sukaaaa…untug aja shilla beneran udh g trauma lg…aduhhh hae makanya cepetan nikahi aku biar g dketawain terus…lol..

     
    • shilla_park

      April 10, 2014 at 6:34 am

      haha apf msh mnggumpal di otak eon jd yg ini aja dulu haha..
      sana tarik ahe buat nikahin eon lol

       
  14. Anonymous

    April 9, 2014 at 10:36 pm

    Wowwww cieee yg hamil. Keren eon. Ane kira bakalan one spot g tw nya special remince…..
    Seangil chukkae uri handsome captain, i love you more….
    Semangat eonnie

     
    • shilla_park

      April 10, 2014 at 6:35 am

      haha…ini kan oneshot jg cuma ide critanya dr reminis lol

       
  15. Na

    April 9, 2014 at 10:40 pm

    jujur, Na mandeg baca reminiscene. blm lanjut ampe akhir. hehee mian :v
    but, like this laaaa~ na suka. akhirnya ss bersatu deh🙂
    HBD om kumis. dapet kado spesial kan dari shilla unnie~~~~~ meskipun telat. kkkkk xD
    ok, congrats for you two😉😉😀

     
    • shilla_park

      April 10, 2014 at 6:35 am

      dih klo gt ngapain baca ini na? eh tp g nymbung jg ding haha
      tengkyu na😀

       
  16. dwietari

    April 10, 2014 at 12:18 am

    Aku iri dgn shilla yang punya suami kyk siwon.
    Kata2 yg siwon ucapkan buat nenangin shilla so sweet bgt..
    Yah kalo org yg pernah keguguran bakalan lemah rahimnya… Dan ada yg susah hamil.

     
    • shilla_park

      April 10, 2014 at 6:37 am

      saya aja jg iri…lol
      ya bgitulah haha

       
  17. songjeesoo

    April 10, 2014 at 12:52 am

    Hmmmm suka sama ceritanya tapi sedih … Dan yg bikin sedihnya lagi adalah ff nya kependekan hahahahahaha

     
    • shilla_park

      April 10, 2014 at 6:37 am

      kependekan??? ini udah lbh panjang dr yg biasa ane tulis bahkan haha

       
  18. inggarkichulsung

    April 10, 2014 at 4:56 am

    Wah jd kangen reminiscence, kasihan Shilla nya msh trauma akan kehamilan dan krn awalnya dia blm blg ke Siwon oppa kalau dia hamil jd marahan seperti ini.. Shilla pasti mempunyai alasan yg kuat u menutupi kehamilannya slm ini, Siwon oppa lsg emosi sich jd blm sempat Shilla jelaskan sdh pergi lsg ke tempag Hyukjae oppa.. Finally berbaikan kembali dan slg menjaga, so sweet story

     
    • shilla_park

      April 10, 2014 at 6:38 am

      iya, tp siwon keknya lg aneh makanya gamau dengerin shilla
      hehe tengkyu

       
  19. tifanyys49

    April 10, 2014 at 5:45 am

    Eonni, jjang!!! Baguss eonnn..
    Sih om pedopil/lirik siwon/ kenapa malah ninggalin shilla, meskipun dia marah seenggaknya ya jgn bgitu.__.
    Akuu lg nunggu kelanjutan a perfect facade eonnn hehe, ditunggu yaaa

     
  20. tifanyys49

    April 10, 2014 at 5:46 am

    Eonni, jjang!!! Baguss eonnn..
    Sih om pedopil/lirik siwon/ kenapa malah ninggalin shilla, meskipun dia marah seenggaknya ya jgn bgitu.__.
    Akuu lg nunggu kelanjutan a perfect facade eonnn hehe, ditunggu yaaa

     
    • shilla_park

      April 10, 2014 at 6:39 am

      ini knp komen 2 kali neng? haha
      enak aja si om pedopil, dia ama saya kan ga pedopil..*cium om*
      apf nunggunya yg lama ya…saya ga janji bs cepet soalnya lol

       
      • tifanyys49

        April 10, 2014 at 6:42 am

        Td ga bs ke komen eh trs ak pencet lg send eh malah 2xㅠㅠ
        Pedopilnya grgr kumisnya yg mirip hitlerrr lol
        Okeeeesipppp

         
      • shilla_park

        April 10, 2014 at 8:32 pm

        haha…dia bukan pedopil karna kumisnya gt tp om mesum…tp mesumnya cuma ama ane doang…*oooppsss*😛

         
  21. jin ara

    April 10, 2014 at 10:04 am

    Ga tau mesti komen apa ini benaran menyentuh sekaliiiiiiii…. pasangan yang saling melindungi silla pengen melindungi siwon dan siwon oppa pun sebaliknya🙂 sedih banget pas moment Mereka saling mengungkapkan kasih sayangnya sweeeeeet ♡♡♡♡

     
    • shilla_park

      April 10, 2014 at 8:32 pm

      hehe gomawo ya…thanks for reading and comment😀

       
  22. tiwiw

    April 10, 2014 at 11:15 am

    aaaaa mas siwooooonnnn bikin terharuuuu T__T

     
  23. disneytisa

    April 10, 2014 at 3:49 pm

    Benernya uda baca dr maren malem sih tp baru sempet komen skg kkk~

    Ini kenapa nanggung amat toh ceritanya unn -,-

     
    • shilla_park

      April 10, 2014 at 8:33 pm

      sayangnya ide crita saya cuma ampe disini doang haha

       
      • disneytisa

        April 11, 2014 at 8:23 am

        Napa gak sekalian tuh cerita mpe anak shilla lair ato ntar jgn2 ada klanjutan ceritanya saat anak shilla siwon lair yaa unn :v

         
      • shilla_park

        April 11, 2014 at 8:36 pm

        silakan di imajinasikan sndiri aja klo gt haha

         
      • disneytisa

        April 12, 2014 at 11:16 pm

        Ugh -,-
        Terus PF kapan update *keburu lumutan nih*

         
      • shilla_park

        April 12, 2014 at 11:44 pm

        if i have enough time

         
  24. Nam Min Byul

    April 10, 2014 at 5:58 pm

    aku suka posenya siwon di sini antara galau tapi tetep kece badai, hehehe. ini eonni yg ngeditkah?
    oya skalian aku mau tanya, knp di SJ, eonni paling suka sama siwon? apa krn dia cakep, hehehe?? pertanyaan yg kedua, pas pertama kali liat suju, member yg paling eonni suka siapa??
    hehehe . . . maav ya eonni, aku kepo bgt, soalnya di web ini isinya siwon semua. yaa kalo eonni gak mau jwb sih gak papa, hehehe . . .

     
    • shilla_park

      April 10, 2014 at 8:36 pm

      haha iya dong..laki ane kan mau digimanain jg tetep kece..ga saya edit itu, ciyus
      bukan karna dia cakep si, awalnya mungkin gt, tp skrg mah bukan hanya sekedar cakep…but i love him just the way he is…lol
      justru klo ane, ane kenal and suka ama siwon dulu baru kenal suju…haha

       
  25. Siregar Sri Fauziah

    April 10, 2014 at 7:51 pm

    Sebnerny lgi nunggu2 A Perfect Facade ni..🙂
    Tpi dikasih bonus sm Ny Choi (g rela sih nyebutny.. tpi yowis sesma Ny Choi ini ko😄 ) epilog FF yg bkin aku mewek2, haru, biru.. hehehe..
    Chukkae Shilla… jga kondisi y…
    Hmmm… kyany dh g brkumis lg dh.. hihihi.. Met Milad my hubby.. the best 4 u Simba,.. and where the NC (‘-‘)?
    APF ditunggu… gomawo ^^

     
    • shilla_park

      April 10, 2014 at 8:37 pm

      eh sorry y disini yg nyonya choi cuma saya…*tendang* lol
      haha iri y punya suami kek suami saya??? lol
      itu mnurut saya udah NC 17 tahuuuuu…*polos*

       
  26. Ocean29

    April 10, 2014 at 8:17 pm

    woa … feel nya selalu dpat kalo baca ff nya eonnie keren keren
    sosok siwon yang begitu mencintai shilla bener bener ngiri deh ama shilla wkwkw

     
    • shilla_park

      April 10, 2014 at 8:38 pm

      hehe masa sih??? tengkyyuuuu😀

       
  27. nisa_leecha

    April 10, 2014 at 10:23 pm

    annyeong shilla~ya🙂

    sebenernye ane kira,,, ente bakal nge-post lanjutan a perfect facade pas kuda ultah…tp dugaan ane ternyata meleset😦

    pas ane mampir ksni,, td.a ane pikir ente nge-post a perfect facade,,,tp lg2 ane salah😥
    *ko_salah_mulu_sih????

    tp ente tnang z walau ane agak kesel krn salah mulu,,ane tetep seneng ko ama ni ff.. walaupun sempet g nyangka klo bakal muncul after story nye reminiscense🙂

    tumben amat kuda pemikiran.a kekanakan,,,pke acra prg dr rmh + kagak plng berhari-hari (mo ngikutin bang toyib ye,,,yg g prnh plng2)
    untng z shilla and kandungan.a g knp2,,,cba klo sampe knp2….. pst kuda nyesel nye kagak ketulungan
    ending.a bener2 co cweet,,brasa kek beneran😀 #lebe_kumat
    tp srius,,g tau knp ane dpt bgt feel.a ni ff🙂

    oke deh ckp sekian kicauan ane yg kagak mutu ni,,,dtunggu bgt a perfect facade.a😀
    anyyeonghigaseyyo *bow

     
    • shilla_park

      April 11, 2014 at 6:39 am

      harusnya emang ane postnya pas kuda ultah tp malah ketiduran wwkwkw
      haha sepertinya yg kena dampak hamil ga cuma shilla tp juga kuda karna sikapnya jd aneh lol
      haha kita kan pasangan romantissss…*cium kuda*😀

       
      • nisa_leecha

        April 11, 2014 at 10:16 pm

        hadeuh dasar ente istri durhaka,,,masa mo ngasih kado bwt suami malah ketiduran -_-
        ntar suami.a berpaling ama yg laen lho😀

         
      • shilla_park

        April 12, 2014 at 8:12 am

        eh salah ding saya bukannya ketiduran tp ditidurin..*mesum kumat*😀

         
      • nisa_leecha

        April 14, 2014 at 11:40 pm

        haduuuuuuhhh….. omongan.a mulai frontal wkwkwkwkkkkkkk

         
      • shilla_park

        April 15, 2014 at 6:37 am

        ooppssss…my bad…lol

         
  28. gayatri

    April 10, 2014 at 10:34 pm

    Aaaaaa siwon sweet banget, iri banget sama shilla yg punya suami kaya siwon ya(?)

     
    • shilla_park

      April 11, 2014 at 6:40 am

      gausah iri kan hanya fiksi ini mah haha

       
  29. hilda

    April 11, 2014 at 12:46 am

    satu kata untuk ff ini….
    mengharukan!!!

     
  30. ChoiPuji

    April 11, 2014 at 10:01 am

    Always love the story ^_^ kak Shilla kapan update ff Perfect Facade?

     
    • shilla_park

      April 11, 2014 at 8:38 pm

      thanks dear…haaha gatau kapan lol

       
  31. Sapphire

    April 11, 2014 at 1:06 pm

    Siwonn sills kerennn

     
  32. chrisna nina

    April 12, 2014 at 6:30 am

    Keren. Saya iri sm mreka. Romantis. Hihihi

     
  33. MayaNDH

    April 12, 2014 at 7:49 pm

    kereeenn,simple tapi nyelekit.Pingin punya suami kaya siwon😀 kekeke
    oh iya, A Perfect Facade nya kpan publish lagi,penasaran pingin baca😀

     
    • shilla_park

      April 12, 2014 at 10:17 pm

      haha kek sambel aja nyelekit lol…
      perfect facade diundur sampai batas waktu yg tidak ditentukan lol

       
  34. fishy_888991

    April 12, 2014 at 10:50 pm

    So sweet dah…
    Untung gak keguguran lgi…
    Couple ini bkin iri aja …

     
    • shilla_park

      April 12, 2014 at 11:44 pm

      haha engga dong…kesian nanti lol

       
  35. azry203

    April 13, 2014 at 11:24 am

    Perfect facade g muncul..????
    itu mah bukan NC Shilla..hahaha
    Mau x gwe pnya suami kya Siwon..he

     
    • shilla_park

      April 13, 2014 at 6:26 pm

      enggga dongg haha…
      itu buat saya udah ence kan cium2 itu lol

       
  36. yui

    April 13, 2014 at 10:31 pm

    sweet
    with this story their love is keeping stronger than before
    envy
    hehe

     
    • shilla_park

      April 14, 2014 at 6:32 am

      yes their love will go stronger than ever haha

       
  37. nychoicy

    April 15, 2014 at 5:40 am

    annyeong eon.. kangen sm ane kan?? #dhuaakk
    mian ne, bacany ud sjk kapanan, tp br komen skrg.. menata hati dulu soalny, kkk. dan smpet shock liat tulisan nc17 nampang d awal.. ane yg br 17thn(?) ini kan jd dagdigdug mw bca. jdnya bca smbil nutup mata deh.. #apaseh LOL

    haaahhh *deepsigh* sudahlah.. kapan ini kopel gk bikin saia envy sii.. awalny mikir kuda rada kekenakan sih klo sampe hrs segituny marah ama shilla.. tp denger alasan kuda yg sdh ckup jengah 4th nungguin shilla bbas dr jeratan masa laluny, jd kasian jg sma kuda.. wjar jg sih klo dy hrs marah.. tp kan ujung2ny bkin mrk makin mesra.. dan ujung2ny bikin saia envy ama shilla punya suami mcam kuda.. haha

    hmm, harusny dkasi liat eon masa ngidam2ny shilla sma lahirannya jg.. *modusmintasequel*

    n spertiny ini jg jd birthday gift jg bwt hyuk deh.. akhrny dy kebagian jatah bbrp lembar script dsni, stlh ending reminis kmrn dy kaga dinampakkan btg idungnya. wkwk

    wokelah, thanks for this oneshoot eonnie.. jd pngobat ane yg ditinggal syuting mulu sma si om k cina gk balik2 malah kegenitan dsna.. huuuhh..

    im waiting for perfect facade eoh.. hoho. liatlah, komen ane pjgnya ud ky drabble aj.. haha. bye bye eon :^)

     
    • shilla_park

      April 15, 2014 at 6:39 am

      stop being delulu fan, im not missing you…*bleeehhh*
      buat saya ini udah ence karna udah cium2 di public place lol…haha si abang cuma lg kebanyakan pikiran makanya jd kekanakan gt, kan dia ngaku klo dia kekanakan jg haha
      gausah minta sekuel, ini aja udah cukup…nanti aja klo aniversary baru ane ksh liat ence 21 (?) lol
      apf nunggu saya menata hati dulu jg ya…bwahahaha😛

       
      • nychoicy

        April 15, 2014 at 2:53 pm

        aahh, ga usah deny gt.. kangen blg ajaa.. wkwk
        appaahh? ence21??!! oh no no no.. jgn racuni ane yg msh polos ini eonnie.. kkk.. ini aj yg 17 ane ud shock, bcany smbil nutup mata.. wkwk
        apf nunggu menata hati dulu?? wahh, berat nih klo ini mslahnya.. ini aja ane bwt komen, butuh menata hati dulu.. aplg bwt bikin ff.. haha. baiklah, ane tunggu proses penataan hatiny.. hahaa. plg ntar klo kelamaan, ane tinggal cerewetin kek biasa.. kkk

         
      • shilla_park

        April 16, 2014 at 6:45 am

        kek saya ga ada org lain aja buat dikangenin…*tabok*
        sok polos dah…biasnaya jg kamu lbh parah kan? haha
        benar sekali…pasti lama nunggu saya menata hati haha

         
      • nychoicy

        April 17, 2014 at 6:04 am

        dihh, ane pan masih polos, unyu, nan imut tauuu.. :p
        eonnie…😦 idk, i just miss him so bad.. apdet soon, pleaseee..

         
      • shilla_park

        April 17, 2014 at 6:25 am

        yg kek gini polos? dunia udah gila rasanya haha

         
  38. cullencho

    April 15, 2014 at 4:36 pm

    Untung kata2 manis.a pake bahasa engsub.. Berasa pas kek.a klo pake indo ngerasa aneh😀 muka siwon kurang pas buat yg manyis2 identik dengan keseriusan.a wkwkkw tapi ah emang dasar.a siwon kadang2 menyel2 jadi aneh di buat serius.?😀 kecuali klo tatapan mata dia ke kertas kerjaan kali,… Pantes tuh sedikit masalah kabur2. Hahah orang.a mah keliatan dewasa tapi pikiran.a kek anak bayiii. Menerima tapi perlu waktu dasar.. Ngomong kek gini virus eunsihae nis yg biasa jelalatan nggak karuan di panggung nggak aneh liat siwon kek gitu wkwkwk.. Yah mending EUNHYUk.a lah masih dewasa *dikit mueheheh.. LOVE!

     
    • shilla_park

      April 16, 2014 at 6:46 am

      haha makanya saya nulisnya pakai bhs inggris karna agak geuleuh klo pke indo tp romantis2an…*plakkk*
      haha disini doang enhyuk ane bikin lbh dewasa lol

       
  39. ajolbada

    April 15, 2014 at 4:55 pm

    oh sweeeeet 🙂
    terkadang mikir ini couple real…

     
    • shilla_park

      April 16, 2014 at 6:51 am

      hehe kita kan emang real..di dunia khayalan saya tapi lol

       
  40. naila

    April 16, 2014 at 12:15 am

    hola unnie!!!

    it’s been a really long time since i visited ur blog
    akkkk kangen ss couple >. nasib
    but it’s okay
    i always love ss couple

    kalo busy jgn sampe kayak shilla ya, masuk ER segala, kan om kumis nya lagi nyari nafkah di negri bambu

    annyeong!!!

     
    • naila

      April 16, 2014 at 12:27 am

      good, comment ku kepotong TT__TT

      akkkk kangen ss couple >.<
      belum sempet baca yg perfect facade sama sekali huhuhu
      aduduh itu shilla nyebelin yakk, bikin iri aja
      mau jg dong diperhatiin sama om kumis *berasa tukang bakso dah*
      btw unn, typo tuh, nasip jadi nasib
      but it's okay
      i always love ss couple

      annyeong!!!
      *ditutup dg harapan komennya gak kepotong*

       
      • shilla_park

        April 16, 2014 at 6:53 am

        haha saya jg kangen ss kopel *loh?* lol
        orang shilla baik2 gt knp dibilang nyebelin haha
        si om kumis cuma mau merhatiin mbak shilla aja…tp sebulan ini jg si om kumis nyuekin mb shilla demi wanita china wkwkw😛

         
  41. Aulia058

    April 16, 2014 at 12:52 pm

    So sweet.
    Kadar romantis abang kuda, tak pernah habis *eaa xD
    wkwkw

    oh ya, hi author. I’m new reader in your blog.😀

     
    • shilla_park

      April 16, 2014 at 8:06 pm

      haha apalagi buat saya, dia slalu romantis haha
      hallooo…thanks for coming😀

       
  42. kyupcake88

    April 18, 2014 at 5:49 am

    Reminiscence ? Ah aku lupa ffmu yg itu kak. Kukira ff ini akhirnya shilla melahirkan, tapi gak. Ini kayak real buat aku. Gk berlebihan dan gk pas juga.

     
    • shilla_park

      April 18, 2014 at 9:17 am

      haha dah lama bgt jd wajar klo lupa haha
      gak berlebihan dan gak pas? berarti kurang dong haha

       
  43. gyueonni

    April 20, 2014 at 8:37 pm

    eonni… ada notif email ff ini udah jingkrak” sendiri mau baca. giliran dicek ternyata not found-_- nunggu lama kok shilla eonni gk post” ff ternyata td sore cek blog. ini ff adaaaaa yaampun.. haha *tertawatolol oke abaikan😀
    knp nggak dilanjutin eon sampai proses waktu mengandung.. kan seru ya kali aja ada acara ngidam/? kkkk tapi ini cukup bikin seneng walaupun harus ribut” dulu diawal tadi. oke ditunggu ff lainnya🙂

     
    • shilla_park

      April 22, 2014 at 6:42 am

      haha ini anak gokil jg lol
      ga ah ampe sini aja, nanti klo dilanjutin pada makin iri lg ama saia lol😀

       
  44. Nisiharyanti

    May 4, 2014 at 2:20 pm

    Aigoo, kutukan yg menyenangkan.,

     
  45. bibirheechul

    May 14, 2014 at 11:17 pm

    daebak!! Keren bnget ^^~

     
  46. tri murni

    June 25, 2014 at 10:26 am

    hy hi. . .ff nya keren bgt. .😉 seneng bgt bc nya . .kbwa perasa’an bgt. .

     
    • shilla_park

      June 25, 2014 at 7:29 pm

      haha masa? itu pdhal after story loh hehe

       
  47. leesungjin88

    July 15, 2014 at 10:27 pm

    really… kerenn….
    kebawa perasaan🙂

     
  48. dinjovi

    August 2, 2014 at 7:44 pm

    siwon nya keren banget disini . omg andai kyu bisa kayak siwon juga/eh
    i love ss couple ♥

     
    • shilla_park

      August 6, 2014 at 10:03 pm

      haha kyuhyun bs kok kek gt…lol

       
  49. nayy

    November 10, 2014 at 6:51 pm

    Terharu……. antra sedih dan bahagia
    Konfilnya 👍 sederhana tp ngena dihati

     
    • shilla_park

      November 10, 2014 at 8:02 pm

      hehe syukurlah kalo kena hihi

       
  50. chohasoo_evti

    November 24, 2014 at 10:00 am

    Aku kayak pernah baca ff kyk gini.. tapi dimananya aku lupa sih.. juga.. castnya bukan won ma shilla. Seingetku kyu kayaknya.. dan genrenya kyk nc gitu.. ah molla. Molla.. pokoknya lupa aku.hehehe

     
    • shilla_park

      November 25, 2014 at 10:11 pm

      hah masa? ini ff sebenarnya special edition dari ff chapter Reminiscence…jd kalo km pernah baca dgn cast kyu, well i dont know about it…but it is really from my own idea haha

       
      • chohasoo_evti

        November 26, 2014 at 8:14 am

        Ia bener.. entah chapter jga entah oneshoot.. lupa.. tapi yg jelas itu cast nya kyu.. cz seperti yg q bilang aku gk bisa baca ff klo bukan kyu castnya..

         
    • shilla_park

      November 26, 2014 at 9:31 pm

      wow..semoga hanya kebetulan semata…karna saya ga suka plagiarisme although some of my stories had been plagiarized somewhere…huhu

       
  51. Amal elf

    December 14, 2014 at 6:17 pm

    Owh,it’s so sweet.

     
  52. ammygow

    February 24, 2016 at 6:46 pm

    oh my !!! endingnya sweet bener.. untung noh kawan” siwon ngasi nasehat yg bener. ah aku suka saat donghae ngusir siwon *hloh 😁

     
    • shilla_park

      February 25, 2016 at 8:36 am

      haha alhamdulillah kalo ini sweet lol…emang ga bingung langsung baca ini? kalau bingung baca dulu reminiscence ya *promosi*

       
      • ammygow

        February 25, 2016 at 11:19 am

        haha awalnya sih agak bingung knapa shilla sampe punya trauma n bikin dy ga bilang sm siwon soal kehamilannya.. tapi akhirnya kan dijelasin kalo dulunya siwon susah dapetin shilla n ternyata dy pernah kehilangan, jd ga bingung. haha okedeh, tar kalo pas luang kubaca reminiscene nya 😊

         
      • shilla_park

        February 25, 2016 at 2:30 pm

        nah makanya…hehe ga papa santai aja, dont put too much expectation on reminiscence, mungkin kalo dibandingin a perfect facade, reminiscence ga ada apa2nya lol😀

         

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: